• 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.


Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 475 Views
Daftar isi

Cara memilih instant camera

Seiring popularitas instant camera yang meningkat, muncul berbagai produk yang dilengkapi dengan fungsi terbaru di pasaran. Pemula sekalipun bisa menggunakannya karena kamera-kamera tersebut dirancang user friendly. Karena itu, perhatikanlah setiap poin yang akan kami ulas dan jadikan sebagai referensi saat Anda memilih kamera.

Pilih yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan untuk meminimalisir kegagalan hasil foto

Pilih yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan untuk meminimalisir kegagalan hasil foto
Pada dasarnya, kemampuan instant camera tidak sebaik digital camera maupun smartphone camera. Jika Anda menggunakan instant camera sambil banyak bergerak layaknya menggunakan digital camera atau smartphone camera, fokus foto bisa menjadi tidak tepat sehingga menghasilkan foto yang kabur. Sebab itu, terkadang Anda akan mendapatkan hasil foto yang kurang sempurna.
Namun, beberapa instant camera kini dilengkapi dengan fungsi tambahan supaya dapat digunakan dengan mudah oleh pemula sekalipun. Misalnya, dengan adanya fungsi penyesuaian tingkat cahaya, tingkat kecerahan foto pun bisa diatur oleh kamera secara otomatis. Lalu, jika ada fungsi peningkatan shutter speed, risiko hasil foto menjadi kabur pun semakin kecil.
Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi keunikan berfoto menggunakan instant camera, tidak masalah untuk menggunakan kamera dengan model sederhana dan standar. Namun, untuk Anda yang tidak ingin boros film saat mencetak foto, sebaiknya Anda menggunakan instant camera yang dilengkapi fungsi tambahan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Pilih berdasarkan ukuran foto yang dapat dihasilkan

Pilih berdasarkan ukuran foto yang dapat dihasilkan
Untuk data digital, Anda dapat dengan bebas mengatur besar atau kecilnya gambar sebelum mencetak. Akan tetapi, untuk instant camera, ukuran data pemotretan bergantung pada ukuran film pada kamera. Apabila sebuah kamera memiliki ukuran film yang kecil, ukuran sudut pandangnya pun sempit dan tidak bisa diperluas.
Jika Anda ingin memotret objek berjumlah banyak atau pemandangan dalam sudut pandang yang luas, sebaiknya Anda memilih kamera dengan ukuran film besar atau versi wide. Jika Anda sekiranya merasa puas dengan ukuran hasil foto yang mungil, pilihlah kamera dengan ukuran film standar seperti pada kamera polaroid.

Pilih yang hasil fotonya dapat disimpan dan dikoneksikan secara digital

Pilih yang hasil fotonya dapat disimpan dan dikoneksikan secara digital
Meskipun banyak yang menganggap instant camera itu menyenangkan untuk digunakan, jumlah foto yang dapat dihasilkannya terbatas. Tidak seperti digital camera, instant camera membutuhkan biaya di setiap potongan fotonya. Karena itu, banyak orang berpikir untuk tidak menyia-nyiakan film dengan hasil foto yang gagal.
Sebagian besar instant camera memang hanya dapat mencetak foto langsung tanpa menghasilkan data digital. Namun, ada beberapa model terbaru yang bisa menyimpan hasil foto di memori penyimpanan, seperti SD card. Meski begitu, model seperti ini masih cukup jarang ditemukan di Indonesia.
Bagi Anda yang suka mengunggah foto di jejaring sosial, kamera yang dapat dikoneksikan secara digital tentu lebih menyenangkan. Selain mencetak langsung, Anda dapat berbagi foto dengan orang-orang di seluruh dunia melalui jejaring sosial.

10 Rekomendasi instant camera terbaik

Berikut akan kami ulas sepuluh produk instant camera terbaik yang dipilih berdasarkan kelebihannya. Setiap kelebihan pada kamera dapat berpengaruh pada hasil foto Anda. Jadi, pilihlah dengan bijak sesuai hasil foto yang Anda inginkan!
Shooting modeIndoors, cloudy, sunny slightly cloudy, sunny and bright
FilmFujifilm Instant Color Film “instax mini”
Koneksi digitalTidak
Shooting modeSelfie mode, macro mode, landscape mode, fill-in flash , hi-key mode, auto mode
FilmFujifilm Instant Color Film “instax mini”
Koneksi digitalTidak

8. Polaroid OneStep 2 Viewfinder i-Type Camera

Rp2.889.000,00

Shooting modeLighten/ darken, self-timer
FilmPolaroid 600 Film dan Polaroid i-type Film
Koneksi digitalTidak
Shooting modeAuto shooting mode, bulb mode, 1/30 fixed shutter speed mode
FilmFujifilm Instax Wide Film
Koneksi digitalTidak
Shooting modeStandard, double exposure, bulb mode
FilmFujifilm Instant Film “instax SQUARE”
Koneksi digitalYa
Shooting modeLighten-darken control, fill-in flash mode
FilmFujifilm Instant Color Film “instax WIDE”
Koneksi digitalTidak
Shooting modeIndoors, cloudy, sunny slightly cloudy, sunny and bright, hi-key mode
FilmFujifilm Instant Film “instax mini”
Koneksi digitalTidak
Shooting modeMacro mode, brightness adjustment, kids mode, party mode, landscape mode, bulb mode, double exposure mode
FilmFujifilm Instant Color Film “instax mini”
Koneksi digitalTidak
Shooting modeAuto mode, bulb mode
FilmFujifilm Instax Mini
Koneksi digitalTidak
Shooting modeMacro mode, bulb mode, automatic, self-timer, party and people, sport and action, double exposure, selfie
FilmFujifilm Instax Mini, Leica Sofort Film Pack
Koneksi digitalTidak

Kesimpulan

Demikian tips cara memilih instant camera serta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaik dengan kelebihannya masing-masing. Semuanya dapat mengabadikan setiap momen dengan hasil yang unik dan berbeda. Meski begitu, pilihlah instant camera dengan berbagai fungsi tambahan untuk meminimalisir kegagalan hasil foto.
Kemudian, pertimbangkan pula ukuran foto yang dihasilkan sesuai selera dan kebutuhan Anda. Jika Anda suka membagikan foto di jejaring sosial, pilihlah yang dapat dikoneksikan secara digital. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2019)
    Sering kali orang beranggapan bahwa laptop mahal dengan spesifikasi tinggi adalah yang terbaik. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah apabila Anda menggunakan fungsi-fungsi yang ditawarkan secara maksimal. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk mengetik dan mengecek e-mail, Anda dapat membeli laptop seharga di bawah lima juta rupiah.Banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai laptop dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik, seperti DELL, Toshiba, ASUS, Lenovo, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop seharga di bawah lima juta rupiah dengan kualitas yang bagus hanya untuk Anda. Cek artikel ini sampai selesai, ya!
    Komputer & kamera
    3.112 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2019)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    4.877 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    2.601 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    2.750 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Tidak hanya digunakan untuk kamera digital atau video camera saja, SD Card juga bisa digunakan untuk ponsel karena dapat menyimpan musik atau data multimedia. Ada berbagai macam merek terkenal, seperti Toshiba, SanDisk, Transcend, dan sebagainya yang menawarkan berbagai macam pilihan SD Card. Mungkin Anda akan merasa bingung untuk menentukan mana yang paling pas untuk Anda.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih SD Card, serta memperkenalkan sepuluh SD Card terbaik untuk Anda. Mulai dari yang seimbang antara kapasitas dan harganya, sampai model high-grade berkecepatan tinggi. Selamat memilih!
    Komputer & kamera
    2.175 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berbicara tentang game, baru-baru ini jumlah produsen game yang merilis game khusus untuk laptop telah meningkat pesat dibandingkan produsen yang merilis game untuk konsol rumahan. Namun, ukuran game yang terlalu besar menjadi kendala sehingga Anda diharuskan untuk memilih laptop yang memadai.Kali ini kami akan memperkenalkan laptop gaming terbaik. Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan kini Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan cara memilih laptop yang tepat. Mulai dari segi grafis, memori, kenyamanan saat pemakaian, dan tentu saja harganya. Untuk Anda yang juga sedang berpikir untuk mengganti laptop, selamat membaca artikel dari kami!
    Komputer & kamera
    1.799 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Full Frame Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Full Frame Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Kamera DSLR full frame sangat dipuja oleh para pecinta kamera. Berbagai produsen kamera seperti Canon, Nikon, Pentax, Sony, dan sebagainya telah mengeluarkan berbagai jenis dan variasi kamera DSLR. Hal ini tentunya cukup menyulitkan Anda dalam menemukan kamera DSLR yang sesuai untuk Anda.Kali ini kami ingin memperkenalkan kamera DSLR full frame terbaik, baik dari segi pengambilan gambar maupun kenyamanan pemakaiannya. Di sini kami juga memasukkan kamera entry level dan high end dalam daftar. Temukanlah kamera terbaik Anda untuk menghasilkan foto-foto menawan!
    Komputer & kamera
    911 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori