• 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2019)

Timbangan dapur digital memainkan peranan penting saat Anda ingin mengukur bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda dapat menemukan timbangan dapur digital dengan berbagai variasi bentuk dan performa. Mulai dari produk yang berharga murah, tahan air, sampai yang mudah dibersihkan dapat dengan mudah Anda temukan di online shop.

Nah, sebelum Anda memutuskan pilihan, mari simak cara memilih timbangan digital untuk dapur dan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang telah kami rangkum. Merek timbangan dapur digital Camry, Tanita, Idealife, dan lainnya dapat Anda jadikan pilihan. Jadikan artikel ini sebagai acuan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 803 Views
Daftar isi

Cara memilih timbangan digital untuk dapur

Tidak semua bahan masakan diukur dengan satuan kilogram. Sering kali Anda hanya memerlukan beberapa gram gula, garam, dan bumbu-bumbu lainnya untuk masakan Anda. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli timbangan dapur digital. Silakan disimak!

Pilihlah berat maksimum yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Pilihlah berat maksimum yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Timbangan digital memiliki batasan berat yang dapat diukur. Untuk kemudahan Anda, pilihlah timbangan yang dapat digunakan untuk menimbang dalam jumlah banyak sekaligus.
Umumnya, timbangan dapur dengan batasan berat 1-2 kg dianggap sudah cukup. Jika Anda memiliki banyak anggota keluarga, sebaiknya Anda memakai timbangan dapur digital berkapasitas di atas 3 kg.

Untuk hasil lebih akurat, pilih timbangan dengan tingkat ketelitian hingga 0,1 g

Untuk hasil lebih akurat, pilih timbangan dengan tingkat ketelitian hingga 0,1 g
Tentukan satuan terkecil yang Anda inginkan pada timbangan dapur digital Anda. Apabila Anda menginginkan hasil pengukuran yang lebih akurat, pilihlah timbangan dengan ketelitian 1 g hingga 0,1 g. Timbangan ini lebih disarankan meskipun harganya mungkin akan sedikit lebih tinggi.
Bayangkan apabila Anda menimbang bahan seberat 100 g atau 200 g, selisih 1 g memang bukan masalah. Jika Anda menimbang bahan seberat 2 g dan menggunakan timbangan dengan satuan 1 g, rentang berat dari 1,5 g hingga 2,4 g akan terdeteksi sebagai 2 g, padahal selisihnya cukup jauh. Terutama ketika menghitung berat bumbu dan bahan dapur yang menuntut keakuratan pengukuran, gunakanlah timbangan dengan ketelitian hingga 0,1 g.

Pilih yang mudah disetel ke angka nol

Pilih yang mudah disetel ke angka nol
Sering kali Anda meletakkan wadah plastik atau kaca di atas timbangan saat menimbang bahan. Dalam hal ini, kemudahan untuk menyetel timbangan ke angka nol menjadi poin penting. Pada keterangan produk, fitur ini biasanya ditulis sebagai tare function.
Tare function bukan hanya menghilangkan berat wadah, tetapi juga membuat Anda lebih mudah menambahkan berat makanan tambahan lainnya secara lebih efisien. Oleh karena itu, pilihlah timbangan dapur digital yang memiliki fitur ini.

Pilih yang tahan air dan mudah dibersihkan

Pilih yang tahan air dan mudah dibersihkan
Walaupun sudah dijaga dengan hati-hati, terkadang timbangan digital bisa menjadi kotor karena sering digunakan. Oleh karena itu, timbangan digital yang mudah dibersihkan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri. Pilihlah bentuk timbangan yang dapat mencegah debu atau serbuk masuk ke bagian dalamnya sehingga Anda pun dapat membersihkannya dengan mudah.
Saat ini, timbangan stainless steel yang lebih mudah dibersihkan, memiliki tingkat ketelitian tinggi, dan juga tahan air banyak dijual di pasaran. Jika memungkinkan, pilihlah timbangan dapur digital yang tidak hanya unggul dari segi keakuratan, tetapi mudah untuk dibersihkan juga, ya!

Timbangan yang ramping dan hemat ruang penyimpanan lebih direkomendasikan

Timbangan yang ramping dan hemat ruang penyimpanan lebih direkomendasikan
Timbangan dapur digital memiliki keunggulan dalam hal kepraktisan penyimpanan dibanding dengan timbangan biasa. Bentuknya yang ramping membuat timbangan digital tidak memerlukan tempat luas ketika disimpan. Anda pun akan sangat dimudahkan karena bisa menyimpannya di dalam laci lemari dapur.

10 Rekomendasi timbangan digital terbaik untuk dapur

Sekarang, kami akan merekomendasikan timbangan dapur digital terbaik. Sambil tetap mengacu pada poin-poin di atas, silakan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg
Tingkat akurasi1 g / 0.1 oz
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg
Tingkat akurasi1 g / 0.1 oz
Fungsi tareAda
Bobot maksimal10 kg
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal10 kg
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal15 kg
Tingkat akurasi0,1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal3 kg
Tingkat akurasi1 g
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg
Tingkat akurasi1 g / 0,1 oz
Fungsi tareAda
Bobot maksimal5 kg

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang produk rekomendasi kami? Mungkin Anda merasa tidak begitu memerlukannya untuk memasak masakan yang sering Anda buat. Akan tetapi, saat Anda ingin mencoba resep baru, adanya timbangan dapur digital ini tentu akan sangat memudahkan Anda.
Jika saat ini Anda belum memiliki timbangan dapur digital atau sedang berpikir untuk mengganti timbangan lama, cobalah untuk memilih berdasarkan poin-poin dalam artikel kami beserta referensi produknya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    1.982 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    1.617 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Slow juicer merupakan peranti elektronik populer pada orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Slow juicer digunakan untuk membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya lebih terjaga. Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Toshiba juga mengeluarkan produk slow juicer. Namun, banyak yang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan merekomendasikan produk slow juicer yang bisa Anda pilih berdasarkan perbandingan harga, review pengguna, dan tentu saja kualitas. Fungsinya bisa jadi sama, akan tetapi Anda harus cermat yang mana saja produk yang populer dan mudah digunakan. Simak yuk!
    Peralatan dapur
    1.338 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    1.644 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Dispenser lumrah kita temui di rumah, kosan maupun perkantoran. Dispenser sangat memudahkan kita dalam menyediakan air minum untuk masak maupun konsumsi. Saat ini sudah tersedia berbagai macam merek dispenser , seperti Unilever, Maspion Uchida dan Polytron yang tidak kalah dengan dispenser merek luar negeri.Bagaimana cara memilih dispenser serta apa yang perlu diperhatikan saat memilih dispenser? Mari ikuti artikel menarik ini yang mengulas tentang cara memilih dispenser serta 10 rekomendasi dispenser terbaik. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda sekeluarga dalam memilih dispenser ya!
    Peralatan dapur
    1.665 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    1.127 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Anda penggemar teh sejati? Apakah Anda mengetahui bahwa teko teh, atau tea pots, sangat diperlukan untuk menyeduh daun teh secara fresh? Inovasi bentuk teko teh yang dijual saat ini semakin berkembang, mulai dari varian bentuk pegangan hingga bahan pembuatannya. Produk teko yang semakin populer saat ini pada umumnya menggunakan bahan resin, dan kaca tahan panas.Saat ini kami akan membantu Anda memilih teko teh dengan tepat. Selain itu kami juga akan merekomendasikan beberapa teko teh yang berkualitas serta memberikan tips tentang perawatannya. Simak ulasan berikut ini ya!
    Peralatan dapur
    78 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori