mybest
Timbangan dapur

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Timbangan dapur digital memainkan peranan penting saat Anda ingin mengukur bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda dapat menemukan timbangan dapur digital, atau sering disebut juga timbangan kue, dengan berbagai variasi bentuk dan performa. Mulai dari produk yang harganya murah, tahan air, sampai yang mudah dibersihkan, semuanya mudah ditemukan di e-commerce.

Sebelum Anda menentukan pilihan, kami akan membagikan tips memilih guna mendapatkan timbangan dapur digital terbaik. Kami juga akan mengulas rekomendasi merek timbangan digital yang bagus seperti CAMRY, Taffware, dan Oxone. Mari simak artikel ini!
Diperbaharui 02/03/2024
Ovia Ery Rahayu
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ovia Ery Rahayu

Ovia Ery Rahayu, akrab dipanggil Ovia, adalah lulusan Sastra Jepang, Universitas Brawijaya. Setelah lulus, ia bekerja selama 3,5 tahun sebagai translator di sebuah perusahaan Jepang di bidang manufaktur alat pertanian. Selama bekerja, Ovia sempat beberapa kali melakukan kunjungan ke cabang perusahaan di prefecture Kochi, Jepang. Selain menjadi Japanese speaker di perusahaan, Ovia mulai bergabung dengan mybest sebagai penulis yang menerjemahkan artikel bahasa Jepang ke dalam bahasa Indonesia. Kini, ibu rumah tangga dan pencinta anak-anak ini sudah berhenti dari perusahaan dan lebih nyaman menjadi penulis di mybest.

Profil Ovia Ery Rahayu
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu timbangan dapur digital?

Apa itu timbangan dapur digital?

Timbangan dapur digital adalah alat untuk mengukur berat yang bekerja menggunakan sensor. Seperti namanya, alat ini digunakan untuk menimbang berat bahan makanan, bahan kue, dan bahan lainnya yang ada di dapur. Timbangan digital tentu menjadi alat dapur penting bagi Anda yang gemar memasak atau membuat kue.


Timbangan digital dinilai lebih cepat dan praktis dibandingkan timbangan analog yang harus menggunakan pegas. Karena memakai sensor digital, hasil pengukuran juga lebih akurat. Timbangan dapur digital ini biasanya menggunakan layar LCD atau LED untuk menunjukkan hasil timbangan dengan baterai sebagai sumber dayanya.


Kami telah mengumpulkan produk timbangan dapur digital terbaik beserta keunggulannya masing-masing. Karena itu, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Cara memilih Timbangan Digital untuk Dapur

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli timbangan dapur digital. Silakan disimak!

1

Untuk hasil yang akurat, utamakan timbangan dapur digital dengan satuan 0,1 gram

Untuk hasil yang akurat, utamakan timbangan dapur digital dengan satuan 0,1 gram
Perlu Anda tahu bahwa tidak semua bahan makanan dapat diukur dengan satuan kilogram. Bahan-bahan seperti garam, gula, atau bumbu lainnya hanya memerlukan beberapa gram saja. Karena itu, jika Anda menginginkan hasil pengukuran yang lebih akurat, pilihlah timbangan kue dengan satuan 0,1 gram. Meski harganya sedikit lebih tinggi, timbangan ini kami sarankan untuk Anda miliki.

Timbangan dengan satuan 0,1 gram ini juga kami rekomendasikan untuk Anda yang hobi baking. Dengan timbangan ini Anda tidak perlu mengira-ngira jumlah bahan yang digunakan. Untuk Anda yang sangat aware dengan kesehatan, timbangan ini cocok untuk Anda. Untuk menghitung calorie intake, timbangan dengan satuan 0,1 gram dapat menghitung bobot makanan dengan akurat.

2

Pilih timbangan dapur digital berbahan stainless steel yang kokoh sehingga lebih awet

Pilih timbangan dapur digital berbahan stainless steel yang kokoh sehingga lebih awet
Ada dua bahan yang umum digunakan untuk membuat timbangan dapur digital, yaitu stainless steel dan plastik. Jika Anda ingin timbangan yang awet dan tidak mudah rusak, produk dari bahan stainless steel adalah pilihannya. Selain awet, timbangan dari bahan ini juga kukuh.

Timbangan ini juga aman dari karat meski terkena air saat digunakan untuk menimbang cairan seperti susu atau lainnya. Sayangnya, timbangan dari stainless steel lebih mahal dibandingkan plastik dan bobotnya pun cukup berat.

3

Supaya mudah dibersihkan, cari timbangan dapur yang terbuat dari plastik

Supaya mudah dibersihkan, cari timbangan dapur yang terbuat dari plastik
Supaya Anda mudah membersihkan timbangan, carilah produk yang terbuat dari plastik. Hal ini karena terkadang timbangan digital mudah kotor karena sering digunakan meski sudah dijaga dengan hati-hati. Karena itu, timbangan digital yang mudah dibersihkan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, timbangan dari plastik juga lebih murah dan berbobot ringan.


Sebagian besar produk elektronik mungkin memang tidak bisa dicuci atau dibersihkan secara menyeluruh. Jadi, usahakan untuk memilih bentuk timbangan yang dapat mencegah debu atau serbuk masuk ke bagian dalamnya. 

4

Pertimbangkan yang kapasitas maksimalnya 1–2 kg untuk penggunaan pribadi atau 5–10 kg untuk kebutuhan produksi makanan rumahan

Pertimbangkan yang kapasitas maksimalnya 1–2 kg untuk penggunaan pribadi atau 5–10 kg untuk kebutuhan produksi makanan rumahan
Timbangan dapur digital atau timbangan kue memiliki batasan berat yang dapat diukur. Untuk kemudahan Anda, pilihlah timbangan yang dapat digunakan untuk menimbang dalam jumlah banyak sekaligus.

Umumnya, timbangan dapur dengan batasan berat 1–2 kg dianggap sudah cukup untuk kebutuhan pribadi di rumah. Namun, jika Anda hendak membuat makanan dalam jumlah banyak, sebaiknya Anda memakai timbangan dapur digital berkapasitas 5–10 kg.

5

Supaya tidak makan tempat dan mudah dibawa, temukan timbangan kecil dengan dimensi 14 cm × 19 cm

Supaya tidak makan tempat dan mudah dibawa, temukan timbangan kecil dengan dimensi 14 cm × 19 cm

Tidak seperti timbangan dapur analog yang ukurannya cenderung tebal dan besar, timbangan dapur digital lebih praktis untuk disimpan. Nah, agar makin praktis, sebaiknya pertimbangkan timbangan digital berukuran kecil dengan dimensi sekitar 14 cm × 19 cm.


Timbangan ukuran ini tidak akan memakan tempat, terlebih ketika Anda sedang baking di dapur. Timbangan digital dengan dimensi kisaran ini juga mudah dibawa-bawa. Bagi Anda yang selalu menghitung calorie intake, Anda bisa membawa timbangan ini dengan mudah ke mana pun dengan menyelipkannya di dalam tas.

6

Pastikan timbangan punya fitur tambahan agar mudah digunakan, misalnya tare function dan mangkuk

Pastikan timbangan punya fitur tambahan agar mudah digunakan, misalnya tare function dan mangkuk
Tidak hanya sekadar untuk menimbang bahan makanan, timbangan digital makin diminati banyak orang karena dilengkapi fitur-fitur menarik. Kehadiran fitur-fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan Anda saat menggunakan timbangan digital. Fitur timbangan digital yang kami sarankan di antaranya tare function dan mangkuk.

Tare function merupakan fitur untuk membuat timbangan menimbang dari angka 0. Fitur ini akan mengukur berat bendanya saja, tanpa berat wadahnya. Adanya fitur tare function juga memudahkan Anda menambahkan berat makanan tambahan lainnya secara lebih efisien.


Jika Anda tidak ingin repot menyiapkan wadah, ada baiknya mencari produk yang dilengkapi mangkuk. Mangkuk ini difungsikan sebagai wadah untuk benda yang akan ditimbang. Ukuran mangkuknya pun sudah sesuai dengan diameter ukur. Selain fitur di atas, pilih timbangan digital yang bisa di-charge. Fitur ini lebih praktis dan hemat karena Anda tidak perlu membeli banyak baterai.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 02 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe timbangan
Berat minimal yang terukur
Berat maksimal yang terukur
Removable tray
Fungsi tare
Memori
1

Starco

Timbangan Dapur Digital 3 Kg i2000

Starco Timbangan Dapur Digital 3 Kg 1

Rp190.000

Menengah

Si mungil yang siap menemani Anda menghitung kalori di mana pun

Digital

0.1 gram

3.000 gram

Tidak diketahui

2

GOTO

Tesla Kitchen Scale PRECISE

GOTO Tesla Kitchen Scale PRECISE 1

Rp174.750

Menengah

Rechargeable dan ada auto power-off, kian praktis

Digital

0.1 gram

3.000 gram

Tidak diketahui

3

Digital Electronic Kitchen Scale SF-400

 Digital Electronic Kitchen Scale  1

Rp36.000

Lebih Murah

Kapasitasnya besar, ekonomis dan presisi pula!

Digital

1 gram

10.000 gram

Tidak diketahui

4

Camry

Kitchen Scale EK3650

Camry  Kitchen Scale  1

Rp139.000

Menengah

Nyaman menimbang dengan wadah mika besar

Digital

1 gram

5.000 gram

(*1)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Taffware

Digipounds Timbangan DapurMS-K07

Taffware  Digipounds Timbangan Dapur 1

Rp144.000

Menengah

Dilengkapi timer, timbangannya para penikmat kopi

Digital

0.1 gram

5.000 gram

Tidak diketahui

6

MIISOO

Timbangan Digital Mangkok B05

MIISOO  Timbangan Digital Mangkok  1

Rp100.000

Agak Murah

Timbangan simpel dan canggih dengan indikator low battery dan overload

Digital

1 gram

5.000 gram

Tidak diketahui

7

Tanita

Kitchen ScaleKD-321

Tanita Kitchen Scale 1

Rp899.000

Lebih Mahal

Alas stainless steel-nya mudah dilepas pasang dan dibersihkan

Digital

0.1 gram

3.000 gram

Tidak diketahui

8

YATT

Superior Mini Digital PlatformscaleI-2000

YATT  Superior Mini Digital Platformscale 1

Rp125.000

Menengah

Akurasinya mencapai 0,01 g, sangat presisi!

Digital

0.01 gram

3.000 gram

Tidak diketahui

9

JOYKO

Timbangan DigitalDSL-A3

JOYKO Timbangan Digital 1

Rp104.000

Agak Murah

Lebih praktis menimbang dengan 7 satuan berat dalam 1 alat!

Digital

1 gram

10.000 gram

Tidak diketahui

10

Oxone

Oxone Timbangan Kue Digital StainlessOX-315

Oxone Oxone Timbangan Kue Digital Stainless 1

Rp490.000

Agak Mahal

Seluruh bagiannya dibuat dari stainless steel yang awet dan terlihat elegan

Digital

Tidak diketahui

5.000 gram

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

StarcoTimbangan Dapur Digital 3 Kg i2000

Timbangan Dapur Digital 3 Kg 1
Sumber: shopee.co.id
Timbangan Dapur Digital 3 Kg 2
Sumber: shopee.co.id
Timbangan Dapur Digital 3 Kg 3
Sumber: shopee.co.id
Timbangan Dapur Digital 3 Kg 4
Sumber: shopee.co.id
Timbangan Dapur Digital 3 Kg 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp190.000
Menengah
Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Si mungil yang siap menemani Anda menghitung kalori di mana pun

Apakah Anda tengah menjalankan program defisit kalori? Jika iya, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Produk ini berukuran mungil, hanya selebar telapak tangan! Anda bisa dengan mudah membawa produk ini ke mana pun, misalnya saat pergi makan ke restoran. Anda juga akan mendapatkan wadah kecil untuk menimbang makanan, lho.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur0.1 gram
Berat maksimal yang terukur3.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

GOTOTesla Kitchen Scale PRECISE

Harga referensi
Rp174.750
Menengah

Rechargeable dan ada auto power-off, kian praktis

Pencinta produk dengan kepraktisan tinggi sebaiknya mempertimbangkan timbangan dapur digital yang bagus ini. Dilengkapi baterai rechargeable, Anda tidak perlu repot mengganti baterai produk ini secara berkala.


Tidak hanya itu, pada produk ini juga terdapat fitur auto power-off. Jika dalam 10 menit timbangan tidak digunakan, produk ini akan mati secara otomatis. Dari segi tampilan, pilihan warnanya manis dan menarik dilihat!

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur0.1 gram
Berat maksimal yang terukur3.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.3

Digital Electronic Kitchen Scale SF-400

Harga referensi
Rp36.000
Lebih Murah

Kapasitasnya besar, ekonomis dan presisi pula!

Jangan tertipu dengan berat yang ringan dan ukurannya yang kecil karena alat ini mampu menimbang hingga 10 kg! Kapasitas tersebut membuat Anda bisa menimbang cukup banyak bahan makanan dengan leluasa. Digital kitchen scale ini juga akan menghitung bahan makanan Anda secara presisi dalam satuan gram dan ons. 

Selain itu, harga timbangan ini relatif terjangkau, lho. Tidak heran jika produk ini menjadi salah satu timbangan digital terlaris di online shop Indonesia! Bagi Anda yang mencari timbangan dengan harga ramah kantong sekaligus berkualitas tinggi, pilihlah produk ini!

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur1 gram
Berat maksimal yang terukur10.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.4

Camry Kitchen Scale EK3650

Harga referensi
Rp139.000
Menengah

Nyaman menimbang dengan wadah mika besar

Jika Anda memerlukan timbangan dapur digital yang mampu menampung banyak bahan makanan untuk ditimbang, pilihlah produk ini. Camry EK3650 memiliki wadah mika yang cukup besar sehingga memberi kenyamanan bagi Anda saat menimbang. 

Wadah mikanya pun berbentuk mangkuk sehingga akan memudahkan Anda menimbang bahan cair. Timbangan dapur digital yang bagus ini juga memiliki bodi minimalis yang memudahkan Anda membawanya ke mana pun.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur1 gram
Berat maksimal yang terukur5.000 gram
Removable tray(*1)
Fungsi tareTidak diketahui
MemoriTidak diketahui
View all
No.5

Taffware Digipounds Timbangan DapurMS-K07

Harga referensi
Rp144.000
Menengah

Dilengkapi timer, timbangannya para penikmat kopi

Bagi Anda penikmat kopi, timbangan digital ini kami sarankan untuk Anda beli. Timbangan dengan satuan 0,1 gram ini dapat membantu Anda mendapatkan cita rasa kopi nikmat dengan takaran yang tepat. 


Selain untuk menimbang, produk ini juga bisa difungsikan sebagai timer, lho. Jadi, Anda bisa mengatur waktu untuk mendapatkan sajian kopi dengan rasa yang konsisten.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur0.1 gram
Berat maksimal yang terukur5.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.6

MIISOO Timbangan Digital Mangkok B05

Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah

Timbangan simpel dan canggih dengan indikator low battery dan overload

MIISOO menghadirkan timbangan duduk digital berkapasitas 5 kg dengan akurasi 1 gram. Timbangan ini sudah dilengkapi dengan mangkuk plastik yang akan memudahkan Anda saat menimbang. Produk ini juga memiliki indikator yang akan memberikan peringatan jika berat melebihi kapasitas maksimum atau saat timbangan kehabisan daya. Jika Anda mencari timbangan yang simpel, canggih, dan mudah digunakan, Anda bisa masukan produk ini ke dalam list belanja Anda.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur1 gram
Berat maksimal yang terukur5.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.7

TanitaKitchen ScaleKD-321

Harga referensi
Rp899.000
Lebih Mahal

Alas stainless steel-nya mudah dilepas pasang dan dibersihkan

Timbangan ini menggunakan alas yang bisa dilepas pasang. Anda pun dapat dengan mudah membersihkan timbangan hingga tiap sudutnya. Produk ini cocok untuk Anda yang selalu ingin menjaga timbangan tetap bersih dan higienis. Dengan begitu, makanan atau minuman yang akan dibuat menjadi lebih sehat. Produk ini menggunakan perpaduan bahan plastik dan alas stainless steel yang awet serta mudah dibersihkan.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur0.1 gram
Berat maksimal yang terukur3.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.8

YATT Superior Mini Digital PlatformscaleI-2000

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Akurasinya mencapai 0,01 g, sangat presisi!

Jika Anda ingin menuang bumbu atau bahan makanan lain dengan sangat akurat, produk ini tepat Anda jadikan partner. Memiliki tingkat akurasi mencapai 0,01 g, produk ini memudahkan Anda menuang bumbu atau bahan makanan dalam jumlah tepat. Mati secara otomatis apabila tidak digunakan selama 3 menit, produk ini pun makin hemat baterai.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur0.01 gram
Berat maksimal yang terukur3.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.9

JOYKOTimbangan DigitalDSL-A3

Harga referensi
Rp104.000
Agak Murah

Lebih praktis menimbang dengan 7 satuan berat dalam 1 alat!

Ada kalanya ketika Anda mencari resep makanan di internet, satuan berat yang digunakan tidak selalu dalam gram (g). Jika Anda tidak ingin repot mengonversi satuan berat tersebut dengan satuan yang tertera di timbangan dapur Anda, pilihlah produk ini. 


Timbangan digital ini memiliki tujuh satuan berat yang bervariasi, yaitu kilogram (kg), pon/pound (lb), ons/ounce (oz), gram (g), tael (tl), milk milliliter (ml), dan milliliter (ml). Hal ini akan memudahkan Anda menimbang dalam satuan yang berbeda-beda.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukur1 gram
Berat maksimal yang terukur10.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all
No.10

OxoneOxone Timbangan Kue Digital StainlessOX-315

Harga referensi
Rp490.000
Agak Mahal

Seluruh bagiannya dibuat dari stainless steel yang awet dan terlihat elegan

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang hobi baking. Timbangan dari Oxone ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Timbangan yang sudah dilengkapi mangkuk ini menggunakan bahan stainless steel pada semua bagiannya. 


Bahan tersebut membuat timbangan kukuh serta mampu menambah kesan elegan dan modern di dapur Anda. Bukan hanya itu, produk ini juga dilengkapi fitur canggih, beberapa di antaranya adalah alarm timer dan thermometer.

Tipe timbanganDigital
Berat minimal yang terukurTidak diketahui
Berat maksimal yang terukur5.000 gram
Removable tray
Fungsi tare
MemoriTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur terbaik

No. 1: StarcoTimbangan Dapur Digital 3 Kg i2000

No. 2: GOTOTesla Kitchen Scale PRECISE

No. 3: Digital Electronic Kitchen Scale SF-400

No. 4: Camry Kitchen Scale EK3650

No. 5: Taffware Digipounds Timbangan DapurMS-K07

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Rekomendasi Timbangan Digital untuk Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.