• 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Apakah Anda pusing dengan dapur yang kotor? Jika demikian, Anda membutuhkan lap dapur yang bagus untuk membersihkan kembali dapur Anda. Meskipun sederhana dan tampak sepele, ternyata ada berbagai macam lap dapur.

Jika Anda bingung harus memilih yang mana, kami akan memberikan tips cara memilih lap dapur yang sesuai kebutuhan. Produk-produk terbaik rekomendasi kami dari IKEA dan Krisbow juga akan diulas di sini. Yuk, simak artikel ini dan buat dapur Anda bebas dari tumpahan minyak atau air dengan memilih lap yang tepat!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 80 Views
Daftar isi

Apa saja fungsi lap dapur?

Apa saja fungsi lap dapur?
Fungsi lap dapur antara lain adalah untuk mengelap meja, mengelap piring basah, dan juga digunakan saat proses memasak. Kebanyakan orang menggunakan satu lap dapur untuk semua pekerjaan tersebut. Namun, hal tersebut dinilai kurang tepat jika Anda ingin menjaga kebersihan. Jadi, pisahkan penggunaan lap dapur sesuai dengan fungsinya.
Sebagai contoh, mungkin Anda bisa menggunakan lap dapur langsung untuk mengelap noda sisa masakan di kompor dan wajan setelah digunakan untuk mengelap piring. Sebaiknya, jangan langsung menggunakan lap dapur tersebut jika kondisinya kering.
Kebersihan sangatlah penting untuk dijaga terutama di dapur yang menjadi tempat pengolahan makanan. Untuk memudahkan pekerjaan Anda, pilihlah bahan lap dapur yang sesuai dengan fungsi atau tujuan pemakaiannya.

Cara memilih lap dapur terbaik

Lap dapur merupakan benda yang Anda gunakan sehari-hari. Tentu saja Anda ingin dapat menggunakannya dalam waktu yang cukup lama sehingga tidak boros, bukan? Anda dapat memilih lap dapur dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

Periksalah bahan dan daya serapnya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bahan yang digunakan untuk lap dapur. Di sini, kami akan menjelaskan empat bahan yang biasa digunakan untuk lap dapur. Simak perbedaannya berikut ini.

Katun dan rami (hemp), daya serap yang tinggi terhadap air

Katun dan rami (hemp), daya serap yang tinggi terhadap air
Bahan katun dan rami (hemp) adalah bahan umum yang sudah digunakan sejak lama. Salah satu jenisnya yang populer adalah serat jaring penangkal nyamuk yang memiliki ventilasi baik serta awet digunakan. Banyak juga lap dapur yang mengombinasikan bahan ini dengan bahan rayon atau serat sintetis lainnya.
Katun memiliki daya serap yang bagus dan cocok digunakan untuk mengelap meja sekaligus peralatan makan. Namun, karena katun tidak bisa cepat kering, Anda harus mempersiapkan beberapa lap lain sebelum digunakan.
Di sisi lain, hemp memiliki daya serap yang sedikit lebih rendah dibandingkan katun. Namun, hemp memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga awet. Bahan ini mudah digunakan karena sifatnya yang cepat kering. Meskipun warnanya sedikit mencolok, bahan ini lebih aman karena tidak mudah tergelincir dari tangan saat digunakan.

Microfiber, bahan yang cepat kering

Microfiber, bahan yang cepat kering
Microfiber merupakan bahan yang memiliki daya serap tinggi yang juga digunakan untuk handuk dan lainnya. Selain itu, microfiber lebih cepat kering setelah digunakan. Bahan ini sangat cocok untuk mengelap meja atau peralatan makan.
Namun, tergantung produsennya, ada serat kain microfiver yang mudah rontok. Selain itu, karena tipe ini merupakan bahan sintetis buatan pabrikan, beberapa lap memiliki kualitas dan karakteristik yang berbeda. Jadi, pilihlah dengan melihat detail produknya dan mempertimbangkan review dari pembeli.

Kain non-woven, harga terjangkau dan noda yang menempel mudah hilang

Kain non-woven, harga terjangkau dan noda yang menempel mudah hilang
Kain non-woven cocok untuk mengelap meja karena sifatnya yang cepat kering dan noda yang menempel di kain ini pun mudah dibersihkan. Karena harganya ekonomis, tipe ini banyak diminati oleh orang-orang yang sering mengganti lap dan selalu ingin menjaga kebersihan.
Meskipun berdaya serap tinggi, kain non-woven tebal tidak direkomendasikan karena tidak cepat kering. Terdapat juga kain non-woven yang bisa sekali pakai dan dapat langsung dibuang (disposable). Meskipun sedikit lebih boros, karena sekali buang jadi lebih higienis. Saat membeli, sebaiknya Anda mengecek dengan membandingkan harga dan berapa jumlah lap yang dijual dalam satu pak.

Selulosa, ramah lingkungan

Selulosa, ramah lingkungan
Selulosa adalah material yang saat kering menyerupai busa dan menjadi lembut saat basah. Bahan ini ramah lingkungan karena seratnya dapat terurai dengan tanah setelah bertahun-tahun.
Lap dapur tipe ini memiliki daya serap tinggi dan cepat sekali kering. Tergantung tiap merek, bahan ini ada juga yang dapat digunakan untuk mengelap piring atau peralatan makan. Namun, mungkin akan sedikit merepotkan jika lapnya berbahan tebal.
Di sisi lain, ada juga yang kesulitan menggunakan lap berbahan ini karena sulit disimpan dan membutuhkan waktu lama untuk membuatnya basah. Namun, jika Anda tertarik dengan bahan ini, Anda bisa mencoba menggunakannya.

Pilih ukuran dan bentuk yang sesuai

Pilih ukuran dan bentuk yang sesuai
Kami menyarankan Anda untuk memilih ukuran lap dapur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lap yang mudah digunakan adalah lap yang bisa dilipat dan ukurannya nyaman di telapak tangan.
Tergantung pada ukuran tiap telapak tangan, ukuran standar lap yang mudah digunakan umumnya adalah 35 cm x 45 cm. Untuk lebih memudahkan proses mengelap, Anda bisa melipat lap hingga ukuran yang lebih kecil.
Saat memilih lap untuk peralatan makan, pilihlah ukuran yang lebih besar dibandingkan lap untuk meja. Anda tidak perlu menyesuaikan ukurannya dengan panci atau wajan penggorengan. Anda hanya perlu mengira-ngira ukuran yang memudahkan Anda untuk mengelap peralatan makan berukuran besar.
Selain itu, sebaiknya Anda perlu menyiapkan satu lap kering khusus berukuran 35 cm x 45 cm untuk gelas, sendok, dan garpu.

Pilih warna dan desain sesuai selera Anda

Pilih warna dan desain sesuai selera Anda
Lap dapur warna putih polos akan terlihat menonjol, tetapi tetap sederhana untuk dapur Anda. Meskipun lap dapur ini akan cepat terlihat kotor dan kumal, tetapi Anda bisa mencucinya kembali dengan larutan pemutih.
Selain itu, meskipun menggunakan bahan yang sama, lap dapur berwarna putih polos memiliki daya serap lebih tinggi dibandingkan lap bermotif dan berwarna. Untuk Anda yang mengutamakan manfaat, lap dapur berwarna putih sangat direkomendasikan.
Meskipun lap dapur berwarna atau bermotif tidak lebih unggul dalam hal daya serap, Anda tetap bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Akhir-akhir ini, banyak dijual lap bermotif unik yang akan membuat dapur lebih ceria yang juga bisa Anda jadikan sebagai kado. Jadi, pilihlah warna dan desain sesuai selera Anda.

10 Rekomendasi lap dapur terbaik

Setelah mengetahui cara memilih lap dapur terbaik di atas, kami memberikan rekomendasi lap dapur terbaik untuk Anda. Pastikan untuk memilih lap dapur yang sesuai kebutuhan!
BahanKatun
Ukuran± 49 cm × 47 cm
Desain/warnaHijau, hitam, merah
BahanKatun
Ukuran45 cm x 70 cm
Desain/warnaMerah muda, ungu, putih
BahanTidak ada keterangan
Ukuran38 cm x 63.5 cm
Desain/warnaMotif sendok, motif mangkuk dan isinya, polos
Bahan80% poliester, 20% nilon
Ukuran60 cm x 40 cm
Warna/desainPutih
BahanMicrofiber
Ukuran30 cm x 30 cm
Warna/desainMerah muda
BahanKain non-woven
Ukuran30 cm x 45 cm
Warna/desainMerah muda, biru, hijau, kuning
BahanSerat bambu
Ukuran18 cm x 22.5 cm
Warna/desainMerah muda, biru, cokelat, putih
BahanBusa
Ukuran17 cm x 20 cm
Warna/desainKuning

2. IKEA VINTERFEST Lap Dapur Berpola Putih/Merah

Rp79.900,00

BahanKatun
Ukuran70 cm x 50 cm
Warna/desainMerah dan putih
BahanLinen
Ukuran70 cm x 50 cm
Warna/desainKrem

Tips merawat lap dapur yang baik

Agar awet dan tidak mudah rusak, berikut ini beberapa tips dari kami untuk merawat lap dapur di rumah Anda.

Cuci lap dapur dengan detergen setiap hari

Cuci lap dapur dengan detergen setiap hari
Agar kain lap Anda dapat terjaga kebersihannya, biasakan untuk mencucinya dengan detergen setiap hari untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Anda dapat mencuci lap dengan tangan atau pun menggunakan mesin cuci.
Detergen yang kami rekomendasikan adalah detergen yang netral untuk dapur, detergen dengan kandungan alkali rendah, dan juga sabun. Karena lap adalah benda yang sering kontak langsung dengan makanan, hindari detergen yang mengandung agen pemutih fluoresen. Selain itu, jangan gunakan bahan pelembut jika Anda mencuci lap dengan mesin cuci.
Menjemur lap di bawah sinar matahari adalah yang terbaik, tetapi jika Anda khawatir akan debu menjemur di dalam ruangan pun tidak masalah. Poin yang penting adalah lap harus benar-benar kering. Karena jika masih mengandung air, dikhawatirkan akan menimbulkan bakteri.

Rendam lap dengan pemutih pakaian

Rendam lap dengan pemutih pakaian
Pada dasarnya mencuci kain lap kotor harus dilakukan setiap hari. Namun, untuk mensterilkan lap Anda juga perlu merendamnya dengan pemutih pakaian. Frekuensi perendaman pada setiap orang berbeda-beda, tetapi kami menyarankan agar setidaknya dilakukan seminggu sekali.
Ketika merendam dengan cairan pemutih, penting untuk Anda mengetahui aturannya. Janganlah merendam terlalu lama karena akan menyebabkan rusaknya serat kain sehingga lap tidak akan awet digunakan.
Cara lainnya untuk menghilangkan noda yaitu dengan merebus lap. Agar semakin efektif mengangkat noda kami menyarankan agar Anda menambahkan dengan baking soda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa lap dari bahan berwarna atau bahan kimia tidak bisa direbus.

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan kebersihan dapur di sini!

Selain lap dapur, tentu Anda membutuhkan perlengkapan lainnya agar dapur Anda tetap bersih. Kami sudah mengulas mengenai produk-produk perlengkapan kebersihan dapur, seperti tempat sampah, alat pel, sapu, dan lainnya di sini. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail, silakan klik tautan dari kami di bawah ini.

Kesimpulan

Lap dapur tampak seperti barang yang sepele, tetapi sangat berguna bagi kita. Anda tentu membutuhkan lap dapur dalam kegiatan sehari-hari. Dari berbagai bahan yang digunakan serta harga yang ditawarkan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.
Selain itu, warna dan desain lap dapur juga harus diperhatikan. Warna pun turut mempengaruhi fungsi dan estetika dari lap dapur. Jadi, Anda sudah tahu produk terbaik untuk Anda, bukan?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.679 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Botol minyak adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan berbagai minyak, seperti minyak goreng, minyak zaitun, minyak wijen, dan sebagainya. Di pasaran ada beragam produk yang berbeda model, harga, dan ukuran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilihnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak yang desainnya cantik sekaligus sangat praktis ketika digunakan. Kami juga akan menjelaskan cara memilih botol minyak yang tepat agar Anda mudah menemukan botol minyak favorit yang sesuai dengan kebutuhan!
    Peralatan dapur
    127 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Makanya, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda harus membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang dapat ditemui di pasaran, seperti Ikea, Pawaca, atau Clip N Store. Silakan memilih rak yang bisa membuat dapur Anda kembali rapi dan eye-catching. Untuk referensi Anda, ini dia cara memilih rak bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya!
    Peralatan dapur
    182 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    213 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Slow juicer merupakan peranti elektronik populer pada orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Slow juicer digunakan untuk membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya lebih terjaga. Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Toshiba juga mengeluarkan produk slow juicer. Namun, banyak yang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan merekomendasikan produk slow juicer yang bisa Anda pilih berdasarkan perbandingan harga, review pengguna, dan tentu saja kualitas. Fungsinya bisa jadi sama, akan tetapi Anda harus cermat yang mana saja produk yang populer dan mudah digunakan. Simak yuk!
    Peralatan dapur
    1.955 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Sup Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sendok Sup Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Sendok sup tentu merupakan salah satu alat dapur yang sering Anda gunakan, baik untuk mengaduk makanan, mengambil makanan berkuah, sampai menuang adonan kue. Di pasaran terdapat beragam jenis sendok sup, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih sendok sup, seperti material, desain, dan fungsinya.Jika Anda berniat untuk membeli sendok sup baru, sebaiknya baca artikel ini terlebih dahulu. Kami akan membahas tentang sendok sup, mulai dari bentuknya, tips memilih sendok sup, sampai rekomendasi jenis sendok sup terbaik. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!
    Peralatan dapur
    42 Views
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
    Peralatan dapur
    127 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.177 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Ketel enamel populer karena desain serta motifnya yang modis, unik, dan lucu. Permukaannya yang mengilap dan tersedia dalam beragam warna, menjadikannya berbeda dengan ketel biasa berbahan stainless steel atau aluminium. Selain itu, ketel enamel juga umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.Banyaknya jenis ketel enamel yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek terkenal hingga yang menjalani proses pembuatan yang rumit, tentu membuat Anda kebingungan menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    37 Views
  • 10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Garpu adalah salah satu peralatan dapur yang digunakan dalam keseharian, terutama untuk makan mi, kue, dan berbagai makanan lainnya. Sekarang ini, ada banyak sekali ragam garpu yang dapat Anda temui, mulai dari garpu buah, garpu makan, hingga garpu untuk dessert. Bahannya juga bervariasi, seperti dari kayu, stainless steel, atau plastik.Untuk memudahkan Anda memilih garpu terbaik, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh garpu yang dapat Anda pilih. Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Lihat dan temukanlah garpu terbaik untuk Anda!
    Peralatan dapur
    61 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    2.852 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    2.323 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    2.292 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Slow juicer merupakan peranti elektronik populer pada orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Slow juicer digunakan untuk membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya lebih terjaga. Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Toshiba juga mengeluarkan produk slow juicer. Namun, banyak yang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan merekomendasikan produk slow juicer yang bisa Anda pilih berdasarkan perbandingan harga, review pengguna, dan tentu saja kualitas. Fungsinya bisa jadi sama, akan tetapi Anda harus cermat yang mana saja produk yang populer dan mudah digunakan. Simak yuk!
    Peralatan dapur
    1.955 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.679 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.006 Views
  • 10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda pernah membeli keju batangan? Keju batangan dapat langsung dinikmati dalam bentuk kotak-kotak besar yang dipotong menggunakan pisau atau pemotong lainnya. Namun, ketika Anda hendak memotong keju semi keras dengan tipis, Anda mungkin kesulitan jika menggunakan pisau biasa. Karena itu, Anda memerlukan sebuah cheese slicer. Saat ini, tersedia berbagai jenis cheese slicer yang mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih cheese slicer yang bagus, serta memperkenalkan 10 rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal seperti Westmark, Boska, dan Bjørklund untuk Anda. Simak terus informasinya!
    Peralatan dapur
    21 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori