• 10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Serbet yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda pusing dengan dapur yang kotor, Anda membutuhkan serbet atau kain lap yang bagus untuk membersihkannya. Meski sederhana dan tampak sepele, ternyata ada berbagai macam serbet yang tersedia di pasaran. Sebagai contoh, Anda bisa menemukan kain lap gantung, kain lap kotak, atau kain lap microfiber.


Karena itu, kami akan memberikan tips memilih serbet terbaik untuk Anda. IKEA dan Informa adalah beberapa merek serbet yang banyak dicari sebagai lap piring atau lap kompor. Yuk, simak penjelasannya dan buat rumah Anda terbebas dari noda dengan serbet yang bagus dan serbaguna! 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa saja fungsi serbet?

Apa saja fungsi serbet?

Fungsi serbet antara lain untuk mengelap meja, mengelap piring basah, serta digunakan saat proses memasak. Kebanyakan orang menggunakan satu kain lap untuk semua pekerjaan tersebut. Namun, hal tersebut tidaklah tepat jika Anda ingin menjaga kebersihan dan kehigienisan. Sebaiknya, pisahkan penggunaan serbet sesuai dengan fungsinya masing-masing. 


Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan lap piring untuk mengelap piring. Hindari mengelap piring dengan menggunakan lap meja karena lap meja sebaiknya tetap dalam kondisi kering. Kebersihan sangatlah penting untuk dijaga, terutama di area dapur.

Cara memilih serbet

Serbet adalah salah satu benda yang Anda gunakan sehari-hari. Anda tentu ingin menggunakan kain lap yang awet dan tahan lama, bukan? Jika iya, pilihlah serbet dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

Periksa bahan dan daya serapnya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih serbet adalah bahan yang digunakan. Kami akan menjelaskan tiga bahan yang biasa digunakan untuk kain lap. Yuk, disimak.

Katun: Berdaya serap air tinggi dan ramah di kulit

Katun: Berdaya serap air tinggi dan ramah di kulit

Bahan katun adalah bahan yang sudah digunakan sejak lama untuk membuat serbet. Salah satu alasannya adalah karena katun memiliki daya serap yang sangat baik. Selain itu, bahan katun juga bertekstur lembut dan ramah di kulit. Karena itu, tak heran apabila serbet berbahan katun cukup banyak dijumpai di pasaran.


Namun, bahan katun lambat mengering sehingga Anda perlu menyiapkan beberapa lap lain sebagai cadangan. Alternatif lainnya, Anda bisa memilih serbet katun yang dilengkapi gantungan agar kain bisa lebih cepat kering.

Microfiber: Berdaya serap tinggi dan mudah kering

Microfiber: Berdaya serap tinggi dan mudah kering

Microfiber merupakan bahan lap yang memiliki daya serap tinggi dan cepat mengering. Tidak heran jika bahan ini banyak digunakan untuk pembuatan serbet, handuk dan produk lainnya. Perawatannya pun relatif mudah. Namun, sebaiknya lap microfiber dicuci manual menggunakan tangan. Hindari penggunaan mesin cuci dan jangan menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung.


Cukup banyak yang menyamakan kain microfiber dengan kanebo. Padahal, keduanya tidaklah sama. Kain microfiber bisa digunakan dalam keadaan kering dan lebih efektif untuk membersihkan noda. Sementara itu, kanebo tidak bisa digunakan dalam keadaan kering dan cukup sulit dibersihkan jika terkena noda. Jadi, jangan sampai salah membedakan, ya.

Poliester: Kuat dan mudah dibersihkan

Poliester: Kuat dan mudah dibersihkan

Selain katun dan microfiber, poliester merupakan bahan yang banyak dipakai dalam pembuatan serbet. Sama halnya dengan microfiber, bahan ini juga terbuat dari serat sintetis. Bahan sintetis memang cenderung kurang ramah ketika bersentuhan dengan kulit dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi, bahan-bahan sintetis, seperti poliester, memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahan alami.


Selain tidak mudah berubah bentuk, poliester relatif mudah dibersihkan dibandingkan bahan katun. Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk Anda yang menyukai kepraktisan dalam merawat barang-barang. Itu sebabnya bahan poliester tetap banyak diminati untuk dijadikan sebagai serbet.

Pilih berdasarkan jenis dan tujuan penggunaannya

Pilih berdasarkan jenis dan  tujuan penggunaannya

Umumnya, serbet di pasaran dapat dikategorikan menjadi tiga jenis, yaitu serbet makan, serbet dapur, dan serbet piring.. Anda bisa memilih jenis serbet yang sesuai dengan tujuan Anda masing-masing. Agar lebih jelas, mari simak penjelasannya di bawah ini.


  • Serbet makan

Sesuai dengan namanya, serbet ini berfungsi untuk sebagai lap untuk membersihkan mulut sekaligus melindungi pakaian dari cipratan makanan. Selain itu, serbet makan juga memiliki fungsi dekoratif karena bisa digunakan untuk menghias meja makan.


  • Serbet dapur

Dapur yang rutin digunakan pasti perlu dibersihkan dengan rutin pula. Untuk itu, Anda memerlukan serbet dapur yang bagus untuk membersihkan area dapur, seperti meja, kompor, wastafel, dan lainnya.


  • Serbet piring
Meski piring sama-sama berada di area dapur, Anda tentu tidak disarankan menggunakan serbet dapur untuk mengelapnya. Anda perlu menyiapkan serbet khusus untuk membersihkan piring dan peralatan makan lainnya agar tetap higienis. Serbet piring adalah pilihan pas untuk hal ini.

Perhatikan ukurannya

Perhatikan ukurannya

Kami menyarankan Anda memilih ukuran serbet yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti apa gambarannya? Mari disimak.


  • Ukuran kecil

Kain lap dengan ukuran sekitar 25 cm x 15 cm dikategorikan sebagai lap berukuran kecil. Ukuran ini ideal untuk telapak tangan Anda sehingga Anda tidak perlu melipat serbet ketika akan menggunakannya.


  • Ukuran sedang

Ukuran 30 cm x 30 cm adalah ukuran kain lap yang cukup banyak dijumpai di pasaran. Serbet ini tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar sehingga pas untuk kebutuhan sebagian besar orang. 


  • Ukuran besar

Lap berukuran besar banyak ditemukan pada serbet makan yang memerlukan keleluasaan untuk dibuat menjadi berbagai bentuk. Serbet yang dikategorikan sebagai serbet berukuran besar biasanya memiliki ukuran di atas 40 cm x 40 cm.

Sesuaikan warna dan motifnya dengan selera Anda

Sesuaikan warna dan motifnya dengan selera Anda

Kain lap warna putih polos akan terlihat lebih bersih. Meski warna ini cepat terlihat kotor dan kumal, Anda bisa mencucinya kembali dengan larutan pemutih. Selain itu, walau berbahan sama, lap putih memiliki daya serap lebih tinggi dibandingkan lap bermotif dan berwarna, lho. Jadi, untuk Anda yang mengutamakan manfaat, kain lap berwarna putih sangat direkomendasikan.


Meski lap berwarna atau bermotif kurang dalam hal daya serap, Anda tetap bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Akhir-akhir ini juga banyak dijual lap bermotif unik yang bisa Anda jadikan sebagai kado. Nah, silakan pilih warna dan desain kain lap yang sesuai dengan selera Anda, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

GraciaKain Lap Kain Serbet Dapur

Mulai dari Rp 5.487,00

Spesialis
mybest

Linen Cotton Stripe Napkin

Mulai dari Rp 70.641,00

10 Rekomendasi serbet yang bagus

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk serbet yang bagus berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee

10
JenisSerbet piring
BahanPoliester
Dimensi26 cm x 26 cm
Jumlah serbet dalam kemasan2
9

OttenCleaning Barista Cloth

Mulai dari Rp 34.000,00

JenisSerbet dapur
BahanMicrofiber
Dimensi40 cm x 40 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
8

InformaKain Lap Dapur Set 6 Pcs Check Pattern

Mulai dari Rp 69.000,00

JenisSerbet dapur
BahanPoliester
Dimensi30 cm x 30 cm
Jumlah serbet dalam kemasan6
7
JenisSerbet dapur
BahanKatun
Dimensi27 cm x 27 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
6
JenisSerbet makan
BahanPoliester
Dimensi48 cm x 48 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
5

Soulmate BedsheetSerbet Makan

Mulai dari Rp 20.000,00

JenisSerbet makan
BahanDamask
Dimensi50 cm x 50 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
4

Pompom StudioLio Napkin

Mulai dari Rp 25.000,00

JenisSerbet makan
BahanKatun jepang
Dimensi35 cm x 45 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
3
JenisSerbet dapur
BahanKatun
Dimensi40 cm x 40 cm
Jumlah serbet dalam kemasan1
2

Satu KeluargaKain Lap Piring

C225

Mulai dari Rp 1.145,00

JenisSerbet piring
BahanMicrofiber
Dimensi24 cm x 15 cm (kecil)・25 cm x 25 cm (sedang)・30 cm x 30 cm (besar)
Jumlah serbet dalam kemasan1
1

BagusMicromate Kain Lap Serbaguna

307

Mulai dari Rp 43.600,00

JenisSerbet dapur, serbet piring
BahanMicrofiber
Dimensi30 cm x 30 cm
Jumlah serbet dalam kemasan5

Tabel perbandingan produk serbet yang bagus

Gambar produk
1
Bagus Micromate Kain Lap Serbaguna 1

Bagus

2
Satu Keluarga Kain Lap Piring 1

Satu Keluarga

3
Chalmer Serbet Gantung 1

Chalmer

4
Pompom Studio Lio Napkin 1

Pompom Studio

5
Soulmate Bedsheet Serbet Makan 1

Soulmate Bedsheet

6
Little Casa Table Napkin 1

Little Casa

7
Klinko Serbet Lap Dapur Breeze 1

Klinko

8
Informa Kain Lap Dapur Set 6 Pcs Check Pattern 1

Informa

9
Otten Cleaning Barista Cloth 1

Otten

10
IKEA STEKNING 1

IKEA

Nama produk

Micromate Kain Lap Serbaguna

Kain Lap Piring

Serbet Gantung

Lio Napkin

Serbet Makan

Table Napkin

Serbet Lap Dapur Breeze

Kain Lap Dapur Set 6 Pcs Check Pattern

Cleaning Barista Cloth

STEKNING

Keunggulan

Tuntas bersihkan kotoran membandel di meja atau wastafel

Debu bersih dalam sekali usap berkat daya rekatnya yang kuat

Serbet gantung berbahan alami dengan daya serap maksimal

Serbet makan aesthetic, cocok untuk keperluan foto

Bahannya mudah dibentuk, pas untuk lomba service

Serbet makan dengan tampilan klasik dan elegan

Motif garisnya berikan sentuhan dekoratif di dapur Anda

Jadikan lap cantik ini sebagai kado kecil untuk sahabat

Dilengkapi carabiner, bisa digantung di mana saja!

Mampu membersihkan noda membandel meski tanpa detergen

Harga mulai dariRp 43.600,00Rp 1.145,00Rp 23.000,00Rp 25.000,00Rp 20.000,00Rp 20.000,00Rp 10.000,00Rp 69.000,00Rp 34.000,00Rp 24.900,00
JenisSerbet dapur, serbet piringSerbet piringSerbet dapurSerbet makanSerbet makanSerbet makanSerbet dapurSerbet dapurSerbet dapurSerbet piring
BahanMicrofiberMicrofiberKatunKatun jepangDamaskPoliesterKatunPoliesterMicrofiberPoliester
Dimensi30 cm x 30 cm24 cm x 15 cm (kecil)・25 cm x 25 cm (sedang)・30 cm x 30 cm (besar)40 cm x 40 cm35 cm x 45 cm50 cm x 50 cm48 cm x 48 cm27 cm x 27 cm30 cm x 30 cm40 cm x 40 cm26 cm x 26 cm
Jumlah serbet dalam kemasan5111111612
Tautan produk

Tips merawat serbet yang baik

Agar awet dan tidak mudah rusak, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk merawat kain lap. Jangan sampai dilewatkan, ya!

Cuci dengan detergen setiap hari

Cuci dengan detergen setiap hari

Agar kebersihannya terjaga, biasakan mencuci lap dengan detergen setiap hari untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Anda dapat mencucinya dengan tangan atau menggunakan mesin cuci.


Detergen yang kami rekomendasikan adalah detergen untuk dapur, mengandung sedikit senyawa alkali, dan juga sabun. Hindari detergen dengan kandungan fluoresen karena lap adalah benda yang kontak langsung dengan alat makan. Selain itu, jangan gunakan bahan pelembut jika Anda mencuci lap dengan mesin cuci.


Menjemur lap di bawah sinar matahari adalah metode pengeringan yang terbaik. Akan tetapi, jika Anda khawatir terhadap debu, menjemur di dalam ruangan pun tidak menjadi masalah. Poin pentingnya adalah lap harus dijemur hingga benar-benar kering agar bakteri tidak berkembang.

Sterilisasi dengan pemutih pakaian

Sterilisasi dengan pemutih pakaian

Pada dasarnya mencuci kain lap kotor harus dilakukan setiap hari. Namun, Anda juga perlu merendamnya dengan pemutih pakaian untuk mensterilkan lap. Frekuensi perendaman bisa saja berbeda-beda. Namun, kami menyarankan Anda untuk melakukannya seminggu sekali.


Sebelum merendam lap dengan cairan pemutih, Anda perlu membaca dan mengikuti petunjuk penggunaannya terlebih dahulu. Selain itu, sebaiknya jangan merendam lap terlalu lama karena akan menyebabkan rusaknya serat kain.


Cara lain untuk mensterilkan lap yaitu dengan cara merebusnya. Selain dapat mensterilkan, cara ini juga dapat menghilangkan noda yang menempel di lap. Agar makin efektif mengangkat noda, kami menyarankan Anda menambahkan baking soda saat merebus lap. Namun, perlu Anda ketahui bahwa lap berwarna atau lap dari serat sintetis tidak boleh disterilkan dengan cara direbus.

Baca juga rekomendasi pembersih lainnya untuk dapur di sini

Selain serbet, Anda tentu membutuhkan perlengkapan lainnya agar dapur Anda tetap bersih. Kami sudah mengulas mengenai produk-produk perlengkapan kebersihan dapur, seperti tempat sampah, alat pel, dan sapu. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Serbet tampak seperti barang yang sepele, tetapi sangat berguna bagi kita. Anda tentu membutuhkan kain lap untuk kegiatan sehari-hari. Dari berbagai bahan yang digunakan serta harga yang ditawarkan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.


Selain itu, warna dan desain produk juga harus diperhatikan karena akan memengaruhi fungsi dan estetika dari lap. Nah, sudahkah Anda menemukan produk terbaik yang Anda sukai? Selamat memilih berdasarkan penjelasan dari kami!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak diberlakukannya kebijakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan, tren berbelanja dengan eco bag mulai mewabah di Indonesia. Eco bag adalah tas belanja ramah lingkungan dari bahan kain yang bisa dipakai berkali-kali (reusable). Pemakaian eco bag tak sebatas untuk menjaga lingkungan, tetapi juga mendukung gaya hidup eco friendly. Selain fungsional, beberapa eco bag didesain fashionable dengan model tote bag dan foldable shopping bag. Anda bisa memilih eco bag rekomendasi dari merek IKEA, UNIQLO, dan Avani dengan ukuran 30x40cm atau 38x45cm. Untuk mengetahui tips memilih eco bag yang bagus, simaklah artikelnya.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Ada tempat beras merek IKEA, berbahan plastik, antikutu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi dispenser/tempat terbaik merek Tupperware, Cosmos, Lion Star, dan Maspion. Mari simak secara saksama dan temukan tempat beras yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Apron Chef Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Apron Chef Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apron chef sangat berguna untuk melindungi baju Anda dari cipratan noda. Untuk Anda yang hobi masak atau seorang chef, penggunaan apron atau celemek masak sangat dibutuhkan. Namun, Anda bisa saja kesulitan memilih karena bahan dan ukuran apron chef beragam.Karena itu, jika Anda sedang mencari apron chef terbaik, pastikanlah untuk membaca artikel kami ini. Tips memilihnya akan kami jelaskan khusus untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek yang bagus. Anda bisa menemukan produk dari IKEA, Debellin, dan lainnya. Yuk, simak ulasan selengkapnya dari kami di bawah ini!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tisu Decoupage Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin sering mendapati paper napkin atau tisu decoupage di atas meja makan. Motifnya yang cantik menjadikan tisu ini populer dijadikan penghias piring saat acara. Selain itu, tisu kertas ini juga dapat dipakai membuat kreasi decoupage untuk sepatu, tas, dan sebagainya, lho!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih tisu decoupage yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi tisu decoupage terbaik dari merek IKEA, Trans Living, dan lainnya. Sudah siap memilih tisu decoupage untuk kreasi decoupage ataupun keperluan lainnya? Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Celemek Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celemek Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Celemek merupakan salah satu pakaian yang dapat menemani berbagai aktivitas seru si kecil. Saat menggunakan celemek, anak Anda bisa makan, bermain cat, dan melakukan aktivitas lainnya dengan lebih leluasa. Namun, banyaknya desain dan tipe celemek atau apron anak yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas cara-cara memilih celemek untuk anak yang bagus. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi celemek terbaik untuk anak yang dapat Anda beli secara online, misalnya dari merek IKEA. Mari simak artikelnya dan bebaskan kreativitas anak Anda.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Pisau Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pisau Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memotong roti menggunakan pisau biasa adalah bentuk kesalahan yang cukup sering dilakukan. Bukan tidak boleh, tetapi mata pisau biasa menjadikan hasil potongan roti kurang rapi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan pisau roti agar potongan roti lebih rapi.Di pasaran Anda akan menemukan pisau pemotong roti dengan bentuk dan fungsi berbeda. Agar tidak bingung, simaklah penjelasan terkait cara memilih pisau roti di artikel ini. Kami pun akan memberikan rekomendasi pisau roti yang bagus dari berbagai merek, seperti Tramontina, Victorinox, dan Oxone. Simak informasi selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada bermacam cara untuk menikmati keju. Salah satunya dengan mengiris tipis keju dan memakannya bersama sandwich. Selain untuk pengisi sandwich, lembaran keju yang tipis juga dapat disajikan bersama potongan keju lain dalam cheese platter. Untuk mendapatkan irisan keju yang seragam dan tipis seperti ini, Anda membutuhkan cheese slicer. Tipe cheese slicer bermacam-macam di pasaran. Anda mungkin bingung saat memilihnya. Artikel ini akan memberikan tips memilih cheese slicer. Anda juga dapat menemukan rekomendasi cheese slicer dari berbagai merek yang bagus seperti CaTalina dan Cook's Habit. Baca terus sampai selesai, ya.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Keset Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Keset Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meski sepele, sebenarnya keberadaan keset di dapur Anda sangat penting. Keset dapur dari bahan yang bagus dapat melindungi lantai, memberi kenyamanan pada kaki, dan mempercantik dapur Anda. Terdapat beragam fitur lainnya pada keset dapur seperti antiselip, antibau, antigores, waterproof, dan lainnya. Keset dapur mana yang sebaiknya Anda pilih?Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi produk keset yang sesuai untuk dapur Anda. Berbagai merek ternama, seperti IKEA, Mizu Home, dan sebagainya banyak memproduksi keset yang akan membuat dapur terlihat modis. Jangan sampai ketinggalan informasinya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Can Opener Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Can Opener Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Alat pembuka kaleng atau can opener bisa dikatakan sebagai peralatan dapur yang wajib ada di rumah Anda. Tak sekadar membuka kaleng, alat ini kian bermanfaat dengan banyaknya inovasi yang diterapkan. Dengan alat ini, Anda pun bisa membuka kaleng sarden atau kaleng susu dengan mudah.Di artikel ini, Anda akan menemukan pembuka kaleng manual dan pembuka kaleng otomatis atau elektrik. Berbagai merek can opener, seperti Oxone, Maxim, dan IKEA, akan Anda jumpai di sini. Tidak hanya itu, tips memilih pembuka kaleng yang bagus pun akan kami bagikan. Jadi, simak terus informasinya!
    Aksesori dapur
  • 10 Sarung Tangan Oven Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sarung Tangan Oven Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Sarung tangan oven adalah sarung tangan antipanas yang berfungsi untuk melindungi tangan dari risiko terbakar. Produk ini bisa digunakan saat mengeluarkan loyang dari oven. Selain itu, sarung tangan juga bermanfaat untuk mencegah tangan kepanasan saat mengangkat panci dari kompor. Ukuran yang tersedia pun beragam, ada yang panjang dan pendek.Jika Anda berencana membeli sarung tangan oven yang bagus, ikutilah tips memilihnya berikut. Rekomendasi sarung tangan oven terbaik misalnya dari merek IKEA, Miniso, dan lainnya juga akan kami berikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.
    Aksesori dapur
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Beragam merek dan model blender pun bisa ditemui dengan mudah di pasaran, mulai dari Cosmos, Philips, Oxone, Sharp, dan lainnya. Karena banyaknya pilihan, Anda harus lebih teliti ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih blender yang bagus, mengenal jenis-jenis blender, dan perbedaannya dengan produk serupa. Selain itu, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dengan jumlah sedikit dalam waktu singkat. Penggunaan teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas karena sumber energinya adalah listrik. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang bagus dapat Anda jumpai, seperti Maspion, Philips, Idealife, dan Cosmos. Nah, agar Anda tidak pusing menentukan, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya untuk Anda jadikan referensi!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)
    Hot water pot atau termos air panas mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan air panas dan dingin. Ya, alat ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu air tanpa listrik. Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam jenis termos air panas, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih termos air panas yang bagus. Sepuluh rekomendasi termos air panas terbaik, seperti merek Lion Star, Delvonta, dan Thermos, juga telah kami siapkan. Artikel ini telah ditinjau oleh tea specialist kami, Bambang Laresolo. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu banyak dicari karena dapat menyegarkan tenggorokan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu dengan jumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dengan jumlah banyak setiap hari, saatnya mempertimbangkan membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih mesin pembuat es batu yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin pembuat es batu terbaik. Ada mesin pembuat es batu merek Iceler, Hicon, Tomori, dan lainnya. Simak baik-baik penjelasan selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Ada tempat beras merek IKEA, berbahan plastik, antikutu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi dispenser/tempat terbaik merek Tupperware, Cosmos, Lion Star, dan Maspion. Mari simak secara saksama dan temukan tempat beras yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Maka dari itu, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda perlu membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang bagus di pasaran, seperti IKEA, Starco, GrinnLiving, dan GM Bear. Temukan rak bumbu dapur stainless, kayu, plastik, dan sebagainya yang membuat dapur Anda lebih rapi dan estetis. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan tips memilih rak tempat bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya di sini.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit bagi kalangan ibu-ibu. Toples bisa digunakan untuk menyimpan kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak model toples, mulai dari toples kue kering, toples plastik kotak, toples kue Lebaran, hingga toples kerupuk. Desainnya juga sangat beragam, lho!Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih toples yang bagus dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli toples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan toples berkualitas dari berbagai merek, seperti Hario, IKEA, dan Tupperware.
    Aksesori dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori