• 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Peralatan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) atau first aid kit berguna pada saat Anda atau orang-orang di sekitar Anda mengalami cedera dan terluka. Saat ini, ada banyak peralatan P3K yang dijual dengan isi yang lengkap. Meski begitu, bisa jadi Anda akan bingung memilih peralatan P3K seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan produk peralatan P3K terbaik, seperti merek Mastha Medica, Eiger, dan FervorFox. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips mengenai apa yang harus dilakukan saat terjadi perdarahan atau keseleo. 



Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Iyos Kusuma
  • Pembaharuan terakhir: 27 Januari 2021
  • 1.862 Views
Daftar isi

Cara memilih peralatan P3K

Peralatan P3K ada yang dijual dalam paket lengkap beserta isinya sehingga sangat berguna dalam kondisi darurat. Sementara itu, beberapa dijual hanya berupa kotak atas tasnya saja. Anda pun harus mengisinya sendiri supaya bisa dipakai sewaktu-waktu.


Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan bentuk dan material dari kotak peralatan P3K. Selain itu, kami juga akan menunjukkan poin penting lainnya saat memilih. Hal itu semata-mataa supaya peralatan P3K yang Anda miliki dapat berguna saat terjadi keadaan darurat.

Pilih berdasarkan bentuk dan ukuran wadahnya

Wadah atau kotak peralatan P3K memiliki beragam bentuk. Pilihlah bentuk yang memudahkan Anda saat menggunakannya.

Jika ingin menyimpan barang dengan ringkas, gunakan wadah tipe pouch

Jika ingin menyimpan barang dengan ringkas, gunakan wadah tipe pouch

Bagi Anda yang sering bepergian atau berwisata, pertimbangkan untuk memilih kotak peralatan P3K tipe pouch. Bentuknya rata dan tidak menekan barang bawaan Anda yang lain. Wadah tipe pouch ini mudah dibawa dan disimpan di dalam tas bahkan saat berolahraga atau piknik bersama anak-anak.


Beberapa peralatan P3K sudah dilengkapi dengan set plester, kain kasa, dan pinset. Namun, terkadang ada beberapa peralatan yang sulit digunakan. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk menggantinya dengan peralatan yang mudah digunakan dan dibutuhkan. Saat ingin pergi ke tempat yang jauh dari rumah sakit atau puskesmas, bawalah kotak peralatan P3K yang lebih besar.

Wadah tipe boks, memiliki kapasitas terbaik dan cocok untuk kegiatan outdoor

Wadah tipe boks, memiliki kapasitas terbaik dan cocok untuk kegiatan outdoor

Bagi Anda yang sering mendaki gunung atau trail running, kami sarankan untuk membawa kotak tipe boks ini. Ia memiliki kapasitas yang besar serta mudah dibawa. Wadah tipe boks ini menggunakan bukaan ritsleting berbentuk U yang menjadikan Anda mudah mengambil barang yang dibutuhkan.

Kami juga menyarankan kotak bukaan penuh yang ringkas namun dapat dibuka lebar saat diperlukan

Kami juga menyarankan kotak bukaan penuh yang ringkas namun dapat dibuka lebar saat diperlukan

Kotak bukaan penuh biasanya dapat dilipat menjadi dua atau tiga. Ia dapat terbuka lebar saat digunakan untuk mengobati, tetapi dapat disimpan dalam ukuran yang ringkas. Selain peralatan P3K dasar, ada baiknya Anda juga menyimpan barang yang sewaktu-waktu dapat berguna, seperti sarung tangan vinil dan senter.

Jika ingin memisahkannya dari keperluan sehari-hari, gunakan tas peralatan P3K berbentuk selempang atau ransel

Jika ingin memisahkannya dari keperluan sehari-hari, gunakan tas peralatan P3K berbentuk selempang atau ransel

Saat sedang mengadakan kegiatan atau dalam situasi bencana, sangatlah praktis jika membawa tas peralatan P3K tersendiri guna pertolongan yang cepat. Ada beragam tas peralatan P3K yang dapat Anda pilih untuk situasi ini, yaitu tas selempang, tas ransel, dan tas pinggang.


Memang akan lebih ringan jika menyatukan peralatan P3K dengan barang bawaan lainnya. Sayangnya, Anda membutuhkan waktu untuk mengeluarkannya. Tas peralatan P3K yang terpisah akan lebih praktis dan bisa cepat digunakan.

Tas roll top cocok untuk berkemah dan bermain kano karena air tidak bisa merembes masuk

Tas roll top cocok untuk berkemah dan bermain kano karena air tidak bisa merembes masuk

Untuk yang sering melakukan kegiatan outdoor atau petualangan yang berhubungan dengan air, pilihlah tas peralatan P3K tipe roll-top. Tipe ini memiliki bukaan pada bagian atas yang bisa digulung dan waterproof. Peralatan P3K yang dimasukkan dalam tas jenis ini tidak akan basah karena air tidak bisa masuk ke dalam tas.


Biasanya tipe ini memiliki kapasitas sekitar 8L sehingga sedikit berat saat dibawa. Namun, hal ini tidak masalah jika Anda membawa kendaraan pribadi ke tempat perkemahan atau danau. Jika Anda pergi menggunakan motor atau bersepeda, pilihlah tas model selempang. Pada pembahasan selanjutnya kami juga akan menjelaskan mengenai fungsi waterproof ini.

Lebih aman jika memiliki fungsi tahan air

Lebih aman jika memiliki fungsi tahan air

Dengan memiliki tas peralatan P3K yang tahan air, Anda tidak perlu khawatir isinya akan basah saat terkena air. Hampir semua kotak peralatan P3K bertipe roll-top, berbahan PVC, kain polyester taffeta, dan kain nilon tahan terhadap air. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa tas peralatan P3K yang tidak tahan air.


Saat memiliki tas P3K yang tahan air, Anda tetap merasa aman mengeluarkan wadah tersebut dari ransel meski hujan turun. Untuk itu, sebisa mungkin pilihlah kotak peralatan P3K yang tahan air.

Periksa apakah peralatan P3K minimum sudah termasuk dan tambahkan jika terdapat kekurangan

Periksa apakah peralatan P3K minimum sudah termasuk dan tambahkan jika terdapat kekurangan

Pastikan semua kebutuhan dasar pengobatan luka sudah masuk dalam kotak peralatan P3K. Saat ada yang kurang, jangan lupa untuk menambahkannya. Jika Anda membeli kotak atau tas secara terpisah, pastikan untuk menambahkan peralatan yang Anda butuhkan. Berikut ini perlengkapan yang wajib ada.


  • Disinfektan atau kapas alkohol
  • Perban, kain kasa steril, perban segitiga
  • Plester (disarankan tahan air)
  • Taping tape, peniti
  • Gunting dan pinset 

Disinfektan sangat diperlukan untuk membersihkan luka. Perban, kain kasa steril, dan perban segitiga juga diperlukan untuk melindungi luka, menghentikan perdarahan, serta menyangga patah tulang. Gunakan taping tape dan peniti untuk mengikat perban. Gunting digunakan untuk memotong perban. Saat mendaki gunung, bisa saja tertusuk duri, jadi pastikan juga untuk membawa pinset.

Periksa juga peralatan darurat lainnya yang ingin ditambahkan

Periksa juga peralatan darurat lainnya yang ingin ditambahkan

Selain peralatan dasar di atas, ada baiknya menambah peralatan lainnya yang dapat membantu Anda saat terjadi keadaan darurat atau bencana. Berikut ini daftarnya.


  • Senter (untuk perawatan di malam hari)
  • Penyedot racun (berguna saat terkena racun hewan atau serangga)
  • Freezer bag
  • Sarung tangan plastik (untuk mencegah infeksi)
  • Turniket dan pita jahitan (berguna saat terjadi luka yang dalam)
  • Selimut darurat (mencegah penurunan suhu badan)
  • Masker CPR
  • Obat minum (untuk sakit perut, sakit kepala, pereda nyeri, dan obat dasar lainnya)
  • Obat luka nanah

Beberapa produk tas peralatan P3K sudah menyertakan penyedot racun, senter, dan selimut darurat di dalamnya. Seandainya tidak ada, Anda dapat membelinya secara terpisah dan menambahkannya di dalam kotak.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi peralatan P3K terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi peralatan P3K terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Pilihlah peralatan P3K yang terbaik agar dapat membantu Anda secara optimal dalam keadaan darurat!

10

Outdoor Sport First Aid Kit Waterproof

Mulai dari Rp 74.040,00

Jenis kotakTas roll-top
Ukuran22,5 cm x 29 cm
Isix
9

BeiersdorfHansaplast First Aid Kit at Home

Mulai dari Rp 78.500,00

Jenis kotakBoks
UkuranTidak disebutkan
IsiWound spray, wound care ointment, cooling fever, kain elastis mix 10's
8
Jenis kotakPouch
Ukuran20 cm x 14 cm
IsiTriangular bandage, turniquet bandage, non-woven fabrics adhesive tape roll, antiseptic gauze, PBT elastic bandage roll, adhesive wound paste bandage, plastic pincher, safety pin, scissors, sterilizing iodine tablets, alcohol prep pads, user manual book
7

FervorFoxFirst Aid Kit 18 in 1

B33158

Mulai dari Rp 80.000,00

Jenis kotakBoks
Ukuran21 cm x 13 cm x 5 cm
IsiSilver emergency blanket, ice bag pack, PBT bandage, cleansing wipe pad, alcohol pad, stainless steel saber card, sterile gauze pad, non-woven triangular bandage, small adhesive bandage, hand-pressing flashlight, first aid guide, tourniquet, stainless steel tweezer, aluminum alloy whistle, first aid tape roll, safety pins, scissor
6

XiaomiMIAOMIAOCE Home First Aid Medical Kit

MOE-5102

Mulai dari Rp 312.000,00

Jenis kotakBoks
Ukuran19 cm x 14 cm x 6 cm
IsiPovidone iodine disinfection tablets, bandage, sterile application, elastic bandage, pressure sensitive tape, medical disinfectant tablets, adhesive removal sheet, viscose
5

KUN Humanity System +First Aid Kit

Lite Series

Mulai dari Rp 70.000,00

Jenis kotakPouch bukaan penuh
UkuranTidak disebutkan
IsiPovidone iodine, adhesive tape, adhesive bandage, alcohol swab, sterile gauze pad, roller gauze bandage, elastic bandage, safety pin
4
Jenis kotakTas ransel
Ukuran27 cm x 13 cm x 37 cm
Isix
3
Bentuk kotakBoks
Ukuran10,5 cm x 19,5 cm x 4 cm
IsiMinyak kayu putih, roll kasa steril, kapas, plester, povidone iodine, gunting, alcohol pad
2
Jenis kotakBukaan penuh
Ukuran26 cm x 8 cm x 18 cm
IsiBuckle tourniquet, sterile gauze pads 5 cm, sterile gauze pad 7,5 cm, band-aids, round band-aids, closure band-aids, small band-aids, soap wipes, antispetic cleaning wipes, wound dressing 6 cm x 7 cm, wound dressing 6 cm x 10 cm, conforming bandage 5 cm, conforming bandage 7,5 cm, adhesive tape, triangular bandage, safety pins, mercury thermometer, povidone iodine prep pads, sting relief prep pads, cleaning wipes alcohol free, scissors, tweezers, ice pack, fever cooling patch, wooden tounge depressor, cotton swabs, PVC glove, emergency blanket, mask, raincoat, article reflection warning, 2 in 1 safety hammer, cardio pulmonary
1

Mastha MedicaTas Slempang Jinjing P3K + Isi

Tipe A 4Life

Mulai dari Rp 1.550.000,00

Bentuk kotakTas selempang
Ukuran29 cm x 20 cm x 16 cm
IsiKasa steril, roll, perban, plester gulung, plester cepat reguler, kapas, mittela/kain segitiga, gunting, peniti, sarung tangan latex, masker, pinset, penlight, gelas cuci mata, aquabides, povidone iodine, alkohol 70%, plastik biohazard, plastik ICE, buku panduan P3K, manual kit P3K, buku laporan P3K, daftar isi

Tabel perbandingan produk peralatan P3K terbaik

Gambar produk
1
Mastha Medica Tas Slempang Jinjing P3K + Isi  1

Mastha Medica

2
Outdoor Emergency Survival Kit 1

3
KENMASTER Kotak Obat P3K 1

KENMASTER

4
EIGER First Aid Fast Response 1

EIGER

5
KUN Humanity System + First Aid Kit 1

KUN Humanity System +

6
Xiaomi MIAOMIAOCE Home First Aid Medical Kit 1

Xiaomi

7
FervorFox First Aid Kit 18 in 1 1

FervorFox

8
Outdoor First Aid Kit 13 in 1 1

9
Beiersdorf Hansaplast First Aid Kit at Home 1

Beiersdorf

10
Outdoor Sport First Aid Kit Waterproof 1

Nama produk

Tas Slempang Jinjing P3K + Isi

Outdoor Emergency Survival Kit

Kotak Obat P3K

First Aid Fast Response

First Aid Kit

MIAOMIAOCE Home First Aid Medical Kit

First Aid Kit 18 in 1

Outdoor First Aid Kit 13 in 1

Hansaplast First Aid Kit at Home

Outdoor Sport First Aid Kit Waterproof

Keunggulan

Siap mengatasi saat terjadi kecelakaan kerja

Peralatan P3K super lengkap dengan harga yang terjangkau

Dilengkapi dengan minyak kayu putih yang berguna dalam perjalanan

Memiliki banyak kompartemen untuk memudahkan penyimpanan

Medical kit yang berkontribusi terhadap kegiatan kemanusiaan

Kotaknya kuat dan tahan banting, peralatan di dalamnya dijamin aman

Dilengkapi dengan selimut darurat yang dapat membantu saat hipotermia

Mudah dibawa karena bobotnya yang ringan

Meringankan luka dan demam anak saat di rumah

Dapat mengapung dengan aman di atas air

Harga mulai dariRp 1.550.000,00Rp 347.480,00Rp 34.900,00Rp 599.000,00Rp 70.000,00Rp 312.000,00Rp 80.000,00Rp 26.000,00Rp 78.500,00Rp 74.040,00
Bentuk kotakTas selempangBukaan penuhBoksTas ranselPouch bukaan penuhBoksBoksPouchBoksTas roll-top
Ukuran29 cm x 20 cm x 16 cm26 cm x 8 cm x 18 cm10,5 cm x 19,5 cm x 4 cm27 cm x 13 cm x 37 cmTidak disebutkan19 cm x 14 cm x 6 cm21 cm x 13 cm x 5 cm20 cm x 14 cmTidak disebutkan22,5 cm x 29 cm
IsiKasa steril, roll, perban, plester gulung, plester cepat reguler, kapas, mittela/kain segitiga, gunting, peniti, sarung tangan latex, masker, pinset, penlight, gelas cuci mata, aquabides, povidone iodine, alkohol 70%, plastik biohazard, plastik ICE, buku panduan P3K, manual kit P3K, buku laporan P3K, daftar isiBuckle tourniquet, sterile gauze pads 5 cm, sterile gauze pad 7,5 cm, band-aids, round band-aids, closure band-aids, small band-aids, soap wipes, antispetic cleaning wipes, wound dressing 6 cm x 7 cm, wound dressing 6 cm x 10 cm, conforming bandage 5 cm, conforming bandage 7,5 cm, adhesive tape, triangular bandage, safety pins, mercury thermometer, povidone iodine prep pads, sting relief prep pads, cleaning wipes alcohol free, scissors, tweezers, ice pack, fever cooling patch, wooden tounge depressor, cotton swabs, PVC glove, emergency blanket, mask, raincoat, article reflection warning, 2 in 1 safety hammer, cardio pulmonaryMinyak kayu putih, roll kasa steril, kapas, plester, povidone iodine, gunting, alcohol padxPovidone iodine, adhesive tape, adhesive bandage, alcohol swab, sterile gauze pad, roller gauze bandage, elastic bandage, safety pinPovidone iodine disinfection tablets, bandage, sterile application, elastic bandage, pressure sensitive tape, medical disinfectant tablets, adhesive removal sheet, viscoseSilver emergency blanket, ice bag pack, PBT bandage, cleansing wipe pad, alcohol pad, stainless steel saber card, sterile gauze pad, non-woven triangular bandage, small adhesive bandage, hand-pressing flashlight, first aid guide, tourniquet, stainless steel tweezer, aluminum alloy whistle, first aid tape roll, safety pins, scissorTriangular bandage, turniquet bandage, non-woven fabrics adhesive tape roll, antiseptic gauze, PBT elastic bandage roll, adhesive wound paste bandage, plastic pincher, safety pin, scissors, sterilizing iodine tablets, alcohol prep pads, user manual bookWound spray, wound care ointment, cooling fever, kain elastis mix 10'sx
Tautan produk

Cara mengatasi perdarahan dan keseleo saat terjadi kecelakaan

Memiliki peralatan P3K saja tidaklah cukup. Hal yang paling penting adalah Anda harus mengetahui cara menggunakannya. Pada bagian ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghadapi perdarahan dan keseleo yang kerap terjadi saat beraktivitas di luar ruangan. Jadikan panduan ini sebagai referensi!

Tekan area sekitar luka dengan kuat saat terjadi perdarahan, jika tidak berhenti gunakanlah turniket

Tekan area sekitar luka dengan kuat saat terjadi perdarahan, jika tidak berhenti gunakanlah turniket

Saat terjadi perdarahan, gunakan metode penekanan pada area sekitar luka. Metode ini dilakukan dengan menutup area luka menggunakan kain bersih atau kasa steril untuk menghentikan perdarahan. Kemudian, tekan luka dengan kuat dari atas.


Jika perdarahan tidak berhenti, gunakan turniket dan ikat di area yang lebih dekat pada jantung daripada luka. Jika tidak ada turniket, Anda dapat menggunakan perban segitiga sebagai gantinya.

Ingatlah metode RICE saat keseleo

Ingatlah metode RICE saat keseleo

Saat keseleo, terdapat empat cara untuk menanganinya. Metode tersebut dikenal dengan akronim "RICE".


  • "R" REST, beristirahat untuk mengurangi area perdarahan internal
  • "I"  ICE, mendinginkan area yang terdampak menggunakan es 
  • "C" COMPRESSION, mencegah pembengkakan dengan menekan
  • "E" ELEVATION, meninggikan area yang terdampak lebih tinggi daripada jantung 

Keempat tindakan tersebut diperlukan saat terjadi keseleo maupun memar. Anda juga dapat melakukannya sendiri saat Anda keseleo. Jadi, pastikan untuk selalu mengingatnya, ya!

Baca juga rekomendasi kotak P3K dan obat-obatan lainnya di sini!

Di atas, kami telah memberikan rekomendasi mengenai peralatan P3K yang bisa Anda bawa bepergian. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi kotak P3K yang bisa Anda pasang di rumah. Tak lupa juga beberapa obat yang sebaiknya dimiliki dan masuk dalam kotak P3K untuk berjaga-jaga. Simak artikel selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah merekomendasikan sepuluh peralatan P3K terbaik serta menjelaskan bagaimana cara memilihnya. Setelah membaca secara keseluruhan, adakah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda?


Saat berada di rumah maupun melakukan kegiatan outdoor, kemungkinan terluka atau terjadi kecelakaan akan selalu ada. Oleh karena itu, selalu sediakan peralatan P3K dan pelajari bagaimana cara melakukan pertolongan pertama. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi orang yang sibuk dan tak punya banyak waktu, alat pijat adalah benda yang wajib dimiliki. Berbagai merek seperti PERFECT HEALTH, MEDISANA, dan JMG pun berlomba-lomba menjual alat pijat terbaiknya. Ada beragam jenis dan model alat pijat yang ditawarkan. Mungkin Anda kebingungan untuk menentukan alat pijat yang tepat untuk Anda dan keluarga. Untuk itu, kami akan mengulas tentang cara memilih alat pijat dan memperkenalkan alat pijat yang direkomendasikan. Silakan Anda jadikan sebagai referensi dan semoga Anda menemukan alat pijat yang cocok!
    Alat medis
    41.358 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    123.588 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, alat bantu penglihatan tentu menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu alat bantu penglihatan yang banyak dipakai adalah lensa kontak. Lensa kontak cocok untuk Anda yang ingin leluasa beraktivitas tanpa terganggu keberadaan kacamata.Anda dapat memilih lensa kontak sekali pakai untuk pemakaian yang lebih aman dan higienis. Pilihlah produk lensa kontak yang memberi kenyamanan untuk mata Anda, seperti pada merek ACUVUE, FreshKon, X2, dan lainnya. Simak ulasan lengkap cara memilih produk lensa kontak sekali pakai terbaik dan ternyaman berikut ini!
    Alat medis
    9.086 Views
  • 10 Rekomendasi Gelang Kesehatan Germanium Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelang Kesehatan Germanium Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Gelang kesehatan germanium adalah gelang yang dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan sakit, stres, rasa lelah, serta meningkatkan kualitas tidur. Di pasaran, sudah banyak beredar gelang germanium dengan berbagai harga dan desain. Bagi Anda yang ingin membelinya, mungkin Anda akan sedikit bingung dalam memilih gelang terbaik.Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih gelang germanium kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun turut memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik mulai dari merek K-Link, Cureism, hingga Power Ionics. Untuk informasi lengkapnya, silakan simak terus artikel ini!
    Alat medis
    11.992 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda menginginkan kursi pijat, tetapi keberatan dengan harganya yang mahal dan bentuknya yang menyita banyak tempat? Tidak perlu risau, tempat duduk pijat atau biasa disebut dengan massage seat adalah solusi yang Anda butuhkan. Selain terjangkau, massage seat ini juga mudah dipasang pada sofa rumah atau kursi mobil.Belakangan, massage seat menjadi salah satu produk yang banyak diminati orang. Anda akan menjumpai merek, seperti JACO, ADVANCE, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih massage seat terbaik sekaligus memberikan beberapa rekomendasi produk terpopuler. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Alat medis
    12.072 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda memiliki bayi, termometer adalah benda penting yang harus disediakan. Tentu saja termometer untuk bayi berbeda dengan termometer untuk orang dewasa. Terdapat berbagai tipe termometer, seperti termometer yang digunakan pada ketiak, telinga, atau tipe nonkontakBerbagai produsen termometer seperti Omron, Braun, dan sebagainya berlomba dalam memberikan fitur terbaiknya. Fiturnya beragam, mulai dari kecepatan ukur, lampu indikator, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, kami akan mengulas cara memilih termometer serta memberikan sepuluh produk rekomendasi termometer bayi.
    Alat medis
    42.878 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Kompres Dingin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Kompres Dingin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kantong kompres es adalah barang yang harus disiapkan jika Anda gemar beraktivitas outdoor. Selain sebagai pertolongan pertama ketika cedera, alat kompres ini juga berguna untuk menyejukkan tubuh agar terhindar dari heatstroke. Alat untuk kompres dingin ada yang tipe bag dan pack.Ingin tahu kantong kompres seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Pantau terus artikelnya karena kami akan merekomendasikan alat kompres dingin yang bagus dari merk Mizu, OneMed, dan lainnya. Kami juga akan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih serta mendapatkan produk yang tepat untuk sesi cooling down Anda!
    Alat medis
    2.789 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di tengah mewabahnya COVID-19 (coronavirus disease 2019), setiap orang wajib meningkatkan kebersihan dan melindungi diri dari ancaman virus. Memakai masker merupakan salah satu cara untuk mencegah masuknya virus melalui droplet. Kini, masker yang disarankan adalah masker berbahan kain karena masker sekali pakai lebih dibutuhkan orang sakit dan tenaga medis. Namun, banyak sekali jenis dan model masker kain yang ditawarkan di pasaran.Kali ini kami akan membahas cara memilih masker kain yang bagus dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Terdapat berbagai merk masker kain, antara lain Mayonette dan Lucky Cla. Selamat menyimak!
    Alat medis
    10.993 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi penderita gangguan mobilitas, kursi roda merupakan alat bantu penting untuk dapat menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan kursi roda, Anda bahkan bisa pergi traveling. Akan tetapi, dari banyaknya model kursi roda, manakah yang tepat untuk Anda? Apakah kursi roda tipe manual atau elektrik yang lebih bagus?Kali ini, kami akan berbagi cara memilih kursi roda terbaik berdasarkan tipe, rancangan, harga, dan fiturnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk kursi roda dari merk terkenal, seperti AVICO, GEA, dan Karma. Simak penjelasan di bawah ini dan pilihlah yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.
    Alat medis
    531 Views
  • 10 Rekomendasi Lumbar Belts Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lumbar Belts Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lumbar belts atau korset lumbar adalah produk yang dirancang untuk mempertahankan posisi punggung bagian bawah. Back support belt ini juga berfungsi untuk mengurangi beban pada punggung bagian bawah yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak sekali jenis lumbar support belt jika dilihat berdasarkan ketebalan, bahan, ataupun desainnya.Banyak orang kesulitan menemukan korset yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi lumbar belts yang bagus dari berbagai merk seperti Aolikes dan Jeido. Sebelum itu, jangan lupa cek juga cara memilihnya di bawah ini, ya!
    Alat medis
    54 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    248.895 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    77.670 Views
  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pulse oximeter adalah alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Elitech, Onemed, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Cara menggunakannya pun beragam. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta harga dan rekomendasi produk terbaiknya. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    83.806 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    98.763 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    27.535 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi orang yang sibuk dan tak punya banyak waktu, alat pijat adalah benda yang wajib dimiliki. Berbagai merek seperti PERFECT HEALTH, MEDISANA, dan JMG pun berlomba-lomba menjual alat pijat terbaiknya. Ada beragam jenis dan model alat pijat yang ditawarkan. Mungkin Anda kebingungan untuk menentukan alat pijat yang tepat untuk Anda dan keluarga. Untuk itu, kami akan mengulas tentang cara memilih alat pijat dan memperkenalkan alat pijat yang direkomendasikan. Silakan Anda jadikan sebagai referensi dan semoga Anda menemukan alat pijat yang cocok!
    Alat medis
    41.358 Views
  • 10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Perban elastis digunakan untuk menciptakan tekanan. Biasanya, perban ini ditujukan untuk mengatasi keseleo atau ketegangan otot. Di pasaran, perban elastis tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan bahan. Namun, perban elastis seperti apakah yang sesuai untuk merawat kondisi Anda?Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih perban elastis untuk merawat otot. Beberapa merek yang kami rekomendasikan antara lain adalah OneMed, Policrepe, dan Tensocrepe. Selain itu, kami juga akan memberikan tips merawat ketegangan otot agar segera pulih. Simaklah sampai tuntas, ya!
    Alat medis
    1.799 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori