10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Baju bayi dapat membuat bayi Anda menjadi terlihat lebih cantik atau ganteng, tetapi jangan lupa akan fungsi utamanya, yaitu sebagai pelindung dan pemberi kenyamanan pada bayi. Di pasaran saat ini, jenis baju bayi sangat beragam, yang mungkin membingungkan Anda dalam memilih.

Karena itu, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih baju bayi sebagai persiapan Anda untuk menyambut sang buah hati. Setelah itu, kami akan memberikan 10 rekomendasi baju bayi terbaik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan buah hati Anda.

Daftar isi

Cara memilih baju bayi

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diingat dalam memilih baju bayi.

Pilihlah yang sesuai dengan umur bayi

Pilihlah yang sesuai dengan umur bayi

Baju bayi memiliki ukuran sekitar 50 cm sampai dengan 80 cm. Ukuran ini merupakan ukuran yang sesuai dengan tinggi bayinya. Ukuran 50 cm cocok untuk bayi baru lahir dengan tinggi badan kurang lebih 50 cm, ukuran 60 cm cocok untuk bayi berumur 3 bulan, ukuran 70 cm cocok untuk bayi berumur 6 bulan, dan 80 cm cocok untuk bayi berumur 1 tahun.

Jika Anda khawatir mengenai ukuran baju bayi tidak muat pada bayi Anda, ada baiknya Anda memilih ukuran yang lebih besar. Terutama apabila Anda membelikan baju bayi tersebut untuk hadiah, belilah ukuran baju bayi yang lebih besar dari usianya sekarang ini.

Pilih jenis baju yang sesuai dengan fungsinya

Ada empat jenis utama baju bayi, masing-masing dengan fungsi yang berbeda-beda. Mari kita lihat apa saja perbedaannya.

Atasan dan celana pendek: pakaian sehari-hari bayi baru lahir

Atasan dan celana pendek: pakaian sehari-hari bayi baru lahir

Atasan dan celana pendek adalah pakaian sehari-hari yang dikenakan oleh bayi. Pilihlah atasan yang memiliki kancing bukaan depan atau kancing pada bagian pudak, agar Anda dapat dengan mudah menggantinya apabila baju basah terkena air atau gumoh bayi. Bahan yang harus dimiliki oleh baju bayi ini adalah yang dapat menyerap keringat.

Bayi baru lahir sering berkeringat dan gumoh karena minum ASI ataupun susu, jadi ada baiknya Anda menyiapkan atasan pendek ini lebih banyak dibandingkan jenis baju bayi lainnya.

Atasan dan celana panjang: pakaian untuk tidur malam

Atasan dan celana panjang: pakaian untuk tidur malam

Atasan dan celana panjang dapat dipakai oleh bayi pada malam hari, sewaktu tidur malam. Dengan lengan dan celananya yang panjang, baju jenis ini dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan pada bayi dari udara dingin malam hari. Gigitan nyamuk pun dapat dihindari dengan menggunakan baju jenis ini.

Bahan yang menyerap keringat juga menjadi hal yang penting dalam memilih baju atasan dan celana panjang.

Baju terusan: untuk tidur dan bepergian

Baju terusan: untuk tidur dan bepergian

Pada saat bayi baru lahir, maka ia akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Saat kita mengajak bayi bepergian, ia pun akan lebih banyak tidur. Maka kita perlu memakaikan pakaian yang nyaman untuknya, tetapi baju tersebut perlu terlihat pantas untuk bepergian.

Gunakanlah pakaian terusan dengan lengan dan celana yang panjang untuk bepergian. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman, tetapi modelnya lebih rapi daripada baju sehari-hari di rumah. Sekarang ini banyak baju model terusan untuk bayi dengan beraneka ragam pilihan motif.

Untuk memudahkan Anda, jangan lupa untuk memilih baju terusan yang mudah Anda gunakan dan lepaskan dari bayi. Biasanya terdapat kancing pada bagian bawah celana, yang dapat Anda buka pada saat mengganti popok, tanpa perlu melepaskan keseluruhan bajunya.

Bodysuit bayi: pakaian praktis dengan aneka ragam motif

Bodysuit bayi: pakaian praktis dengan aneka ragam motif

Bodysuit bayi adalah baju terusan bayi yang memiliki kancing jepret pada bagian selangkangan baju. Baju jenis ini dapat digunakan oleh bayi berumur 3 bulan sampai 1 tahun, sehingga bayi dapat menggerakkan kakinya dengan leluasa.

Dengan adanya kancing jepret pada bagian bawahnya, maka Anda pun dapat mengganti popok bayi dengan mudah. Desain bodysuit bayi ini pun sangat beragam saat ini, sehingga baju jenis ini dapat digunakan sebagai hadiah kepada sahabat Anda yang baru memiliki bayi.

Periksa kualitas baju bayi

Ada beberapa hal yang perlu Anda periksa agar baju bayi nyaman dipakai.

Kualitas jahitan baju bayi

Kualitas jahitan baju bayi

Bayi memiliki kulit yang sangat halus, sehingga perlu kita perhatikan agar jahitan yang ada di baju bayi jangan sampai melukai kulit bayi. Biasanya bagian dalam baju bayi dijahit dengan jahitan obras. Perhatikan agar tidak ada sisa benang yang menjuntai.

Pada bagian bahu dan lengan pun dapat Anda periksa jahitannya. Apakah sudah nyaman digunakan pada saat bayi menggerakkan lengannya? Apabila tidak nyaman, hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi Anda.

Bahan yang nyaman

Bahan yang nyaman

Pada saat memilih baju bayi, pilihlah baju dengan bahan dasar katun, karena bahan ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik dan tidak panas pada saat digunakan. Selain itu, bahan katun biasanya memiliki tekstur yang lembut, baik untuk kulit bayi yang masih halus dan sensitif.

Baju bayi dengan berbahan dasar selain katun juga dapat Anda pilih. Seperti untuk baju hangat untuk bayi yang membutuhkan kehangatan lebih (misalnya untuk yang tinggal atau yang pergi ke daerah berhawa dingin), maka baju hangat berbahan dasar wol atau poliester bisa Anda pilih untuk sang buah hati.

Model yang mudah untuk dipakai

Model yang mudah untuk dipakai

Pada bayi yang baru lahir, Anda harus memakaikan baju pada bayi dengan posisi bayi terlentang. Hal ini mungkin akan menyusahkan Anda, apabila baju yang dikenakan tidak terdapat alat bantu ini. Ada tiga jenis alat bantu untuk memudahkan penggunaan baju bayi, yaitu kancing, tali, dan velcro.

Kancing biasanya terdapat pada bagian depan baju bayi. Kancing sangat nyaman untuk digunakan pada baju bayi karena kancing tidak bersentuhan langsung dengan kulit bayi, sehingga meminimalkan terjadinya iritasi kulit bayi. Jenis baju bayi dengan tali dapat memudahkan Anda untuk memakaikannya pada bayi, karena dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran tubuh bayi. Jenis perekat velcro juga dapat memudahkan Anda untuk memakaikan baju pada bayi, terutama pada bayi yang aktif.

10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi baju bayi terbaik dari kami untuk buah hati Anda.

10. Babysoy Kimono Bundler

10. Babysoy Kimono Bundler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 285.000

Baju bayi model bundler, yang nyaman digunakan untuk tidur

Babysoy memproduksi baju bayi menggunakan bahan campuran katun dan serat kedelai organik. Tentunya bahan ini aman dan untuk kulit bayi Anda yang lembut, terutama untuk bayi dengan kulit sensitif. Model kimono bundler dari Babysoy ini memiliki kancing jepret bukaan depan yang akan membantu Anda untuk memakaikan dan melepaskan baju pada bayi Anda.

Keunikan model baju ini adalah pada bagian bawahnya, yang berbentuk seperti sarung dengan adanya tambahan karet. Model ini sangat nyaman untuk digunakan oleh bayi Anda saat berusia 0-6 bulan, dimana gerakan kaki bayi belum terlalu banyak dan bayi lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

9. Nova Baju dan Celana Pendek

9. Nova Baju dan Celana Pendek

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 93.500

Baju bayi dengan SNI, aman untuk dikenakan sehari-hari

Baju bayi merek Nova memiliki bahan dasar yang lembut dan kain yang tebal, tetapi dapat menyerap keringat dengan baik. Baju bayi ini juga sudah memiliki sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia), sehingga kualitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Tersedia 3 pilihan warna dengan 3 ukuran, yaitu S (untuk usia 3-6 bulan), M (untuk usia 6-9 bulan), dan L (9-12 bulan).

Desain atasan dan celana pendek ini cocok dipakai untuk bayi Anda yang sudah berusia 3 bulan ke atas dan cocok untuk dikenakan pada siang hari. Adanya bukaan kancing pada bagian depan atasan, tentunya akan memudahkan Anda untuk memakaikannya pada buah hati Anda. Dan pada bagian celana pendek, dilengkapi dengan karet yang lentur, nyaman untuk digunakan bayi Anda.

8. Carter 3 in 1 Ruffle Pink (3 pcs)

8. Carter 3 in 1 Ruffle Pink

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 120.000

Mix and match, sesuaikan dengan kebutuhan

Carter mengeluarkan baju bayi perempuan dengan warna pastel yang lembut, terdiri dari baju atasan, bodysuit, dan celana pendek bayi. Bahan yang digunakan oleh Carter adalah bahan katun yang lembut, nyaman digunakan oleh buah hati Anda.

Kelebihan membeli baju bayi ini adalah Anda bisa memadukan celana warna putih dengan atasan berwarna pink atau dengan bodysuit bermotif garis-garis. Ukuran yang tersedia untuk model ini adalah untuk bayi berusia 6 -24 bulan.

7. Fluffy Baju Kodok Tutup Kaki

7. Fluffy Baju Kodok Tutup Kaki

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 86.900

Baju bayi dengan model terusan yang praktis

Fluffy merupakan salah satu produsen baju bayi yang mendesain baju yang nyaman untuk dikenakan pada bayi, baik untuk beraktivitas maupun untuk beristirahat. Seluruh produk Fluffy juga sudah memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga aman untuk digunakan oleh bayi Anda.

Bahan dasar yang digunakan oleh baju bayi ini adalah bahan kaos TC, yaitu gabungan antara serat kapas alami dan serat sintetis, yang memiliki keunggulan dalam hal kelembutan, daya serap yang baik, dan pakaian tidak mudah berubah bentuk. Desain model terusan ini juga memiliki keunggulan dalam bentuk bodysuit yang praktis, dapat menutupi bagian perut bayi secara keseluruhan, dan bagian kaki tertutup sehingga tidak perlu lagi menggunakan kaos kaki.

6. Cool Baby Sweater Kimono

6. Cool Baby Sweater Kimono

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 154.700

Baju hangat model kimono, pas untuk bepergian

Cool Baby, merupakan salah satu koleksi dari Taobao, mengeluarkan baju bayi dengan bentuk kimono. Bahan dasar yang digunakan adalah katun dengan pewarna alami. Katun yang digunakan pada model ini cukup tebal, sehingga akan memberikan kehangatan yang lebih pada buah hati Anda. Baju bayi ini sangat nyaman digunakan pada saat tidur, dan dengan modelnya yang rapi, maka baju bayi ini juga dapat digunakan oleh bayi Anda pada saat bepergian.

Desain model ini sangat simpel, dengan warna dasar polos, dilengkapi dengan sentuhan gambar siluet beruang pada atasannya. Untuk memudahkan Anda, model baju bayi ini dilengkapi dengan tali pada bagian atasan, sehingga ukuran baju menjadi lebih fleksibel. Dan pada celana, juga dilengkapi dengan tali yang mudah untuk disesuaikan dengan lingkar pinggang bayi Anda. Warna yang tersedia adalah warna merah muda, hijau muda, dan coklat muda.

5. Velvet Baju dan Celana Panjang (3 pasang)

5. Velvet Baju dan Celana Panjang (3 pasang)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.900

Baju bayi dengan sertifikasi internasional, aman untuk tidur di malam hari

Baju bayi Velvet ini sudah lolos dalam sertifikasi oleh Badan Uji Internasional Independen TeaTex di Zurich, Swiss. Produk Velvet dinyatakan aman dan ramah lingkungan secara menyeluruh, dari mulai bahan dasar yang digunakan, proses pembuatan, hingga barang jadi berupa baju bayi yang siap digunakan.

Keunggulan baju dan celana panjang Velvet ini adalah memiliki bahan yang sehat dan aman, khususnya untuk bayi dengan kulit sensitif. Model yang ditawarkan juga menarik dan tentunya nyaman digunakan pada malam hari, khususnya pada waktu bayi sedang tidur. Dengan model atasan dan bawahan terpisah, Anda hanya perlu mengganti bagian atas atau bawahnya saja, apabila ada bagian pada baju bayi Anda yang basah atau kotor.

4. Kazel Bodysuit Boy Edition 

4. Kazel Bodysuit Boy Edition 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 97.000

Motif boyish-nya membuat bayi laki-laki Anda tampil keren!

Kazel diciptakan dengan sentuhan desain khusus dari para ahli di bidang garmen selama puluhan tahun. Kazel memiliki produk yang sudah teruji SNI untuk memberikan keamanan kualitas bagi para buah hati Anda. Kualitas yang diunggulkan Kazel adalah bebas dari bahan kimia yang berbahaya untuk buah hati Anda, baju dengan bahan katun yang lembut dan mudah menyerap keringat, serta berbahan dasar yang sudah anti bakteri dan alergi.

Desain yang dimiliki sangat menarik, terutama model ini sangat cocok untuk bayi laki-laki Anda. Dalam 1 set baju ini terdapat 4 buah motif yang berbeda. Bodysuit ini dilengkapi dengan 3 buah kancing jepret yang akan memudahkan Anda pada saat mengganti popok si kecil.

3. Babysoy Baju Kimono untuk Bayi

3. Babysoy Baju Kimono untuk Bayi

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 235.000

Baju kimono yang lembut dan fleksibel, mudah dipakaikan dan dicopot

Babysoy memiliki produk yang terbaik untuk bayi dan ramah akan lingkungan. Bahan dasar produk Babysoy adalah campuran dari bahan katun dan serat kedelai organik, sehingga baju Babysoy sangat lembut dan memiliki daya serap untuk keringat yang baik. Pilihan warna yang ditawarkan oleh Babysoy juga sangat beragam.

Model baju kimono ini memiliki tali pada bagian depan baju, sehingga akan memudahkan Anda untuk melepas dan memakaikannya kembali pada bayi Anda. Dengan adanya tali ini, maka ukuran baju akan lebih fleksibel, dapat Anda sesuaikan dengan ukuran buah hati Anda. Lengan pendek yang dimiliki model ini membuat bayi Anda nyaman menggunakannya pada siang hari ataupun pada saat bayi Anda tidur.

2. Little Nolan Sleepsuit (3 pcs)

2. Little Nolan Sleepsuit (3 pcs)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Baju tidur untuk bepergian, dengan motif dan warna yang menarik

Little Nolan mengeluarkan baju tidur dengan model jumpsuit, yaitu model baju bayi terusan yang memiliki lengan panjang dan celana panjang, disertai dengan penutup bagian kaki. Bahan yang digunakan oleh Little Nolan adalah 100% katun dengan kualitas yang baik, sehingga lembut dan tidak panas sewaktu dipakai.

Dalam pembelian 1 paket baju bayi ini ada 3 macam motif yang berbeda. Motif-motif ini sangat variatif, sehingga baju tidur ini dapat bayi Anda gunakan pada saat bepergian. Baju bayi ini tersedia dalam ukuran untuk bayi berusia 1 hingga 12 bulan.

1. Libby Baju Bayi Kutung dan Celana Pop

1. Libby Baju Bayi Kutung dan Celana Pop

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 31.900

Di siang hari yang panas pun, bayi tetap adem dan bebas bergerak

Libby adalah salah satu merek baju bayi yang populer di Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah baju bayi kutung dan celana pop. Atasan tidak berlengan yang dilengkapi dengan kancing bukaan depan ini memberikan kenyamanan bagi para bayi Anda, terutama di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Celana pop yang dikeluarkan Libby juga memberikan kenyamanan pada bayi Anda, potongannya yang simpel akan memudahkan bayi Anda menggerakkan kakinya. Selain itu, celana pop ini dilengkapi dengan karet yang elastis, tidak akan meninggalkan iritasi pada kulit buah hati Anda.

Kesimpulan

Sudah siapkah Anda menyambut kedatangan buah hati Anda? Jangan lupa untuk memilih baju bayi yang nyaman untuk sang buah hati, karena baju bayi ini akan ia pakai setiap harinya. Model yang mudah untuk dilepas dan digunakan kembali pun jangan Anda lupakan saat memilih baju, tentunya untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam mengurus sang buah hati tercinta.

Silahkan pilih dari rekomendasi baju bayi terbaik kami, dan persiapkanlah kedatangan buah hati Anda dengan baik.