1. TOP
  2. >
  3. Ibu & anak
  4. >
  5. Perlengkapan & perawatan bayi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Baju bayi usia 0–2 tahun memiliki beragam fungsi, salah satunya sebagai pelindung tubuh bayi agar tetap hangat. Anda bisa menemui beragam jenis baju bayi di pasaran, seperti baju newborn, baju pendek, panjang, terusan, dan bodysuit. Bahannya pun beragam, contohnya katun dan gauze dengan ukuran yang berbeda-beda pula.

Kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih baju bayi yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh baju bayi dari berbagai merek terkenal, seperti Libby, Little Palmerhaus, dan Nice Kids. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya.

Diperbaharui 01-02-2023
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Lilien Wijayanti

Lilien Wijayanti, biasa dipanggil Lilin mengawali karir sebagai Social Media Officer di sebuah agensi di Yogyakarta. Lulusan Ilmu Komunikasi UGM ini dipercaya membuat perencanaan konten untuk akun medsos perusahaan skincare lokal dan baju lurik. Berkat pengalamannya, Lilin mampu riset lebih dalam untuk merekomendasikan produk terbaik di artikel-artikel mybest. Kini, ia banyak menulis konten perawatan tubuh dan fashion wanita di mybest Indonesia. Ia juga menghabiskan waktunya dengan si kecil sembari mencari inspirasi untuk menulis. Berkeliling kota bersama keluarga kecilnya setiap akhir pekan merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan olehnya.

Profil Lilien Wijayanti
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Pentingnya memilih baju bayi sesuai ukuran dan bahan

Pentingnya memilih baju bayi sesuai ukuran dan bahan

Baju bayi adalah barang yang wajib dimiliki setelah bayi lahir. Masih ada banyak orang tua yang tidak tahu cara memilih baju bayi untuk anak pertama mereka. Beberapa dari mereka akhirnya memilih baju bayi hanya berdasarkan desainnya saja. 


Namun, memilih baju bayi dari tampilannya saja bukan hal yang baik. Bayi mudah berkeringat dan belum bisa mengontrol suhu tubuhnya. Bila Anda memilih produk yang salah, baju tidak bisa menyerap keringat, menghangatkan, dan menjaga suhu tubuh bayi. Lalu, bila bahan yang digunakan tak sesuai dengan cuaca panas, keringat berlebihan bisa membuatnya masuk angin. 


Bayi belum mampu berbicara sehingga tak bisa mengungkapkan ketidaknyamanannya. Maka dari itu, sebagai orang tua, Anda perlu memberikan perawatan terbaik. Pilihlah baju bayi yang tepat agar si kecil nyaman mengenakannya.

Cara memilih baju bayi

Sebelum memutuskan membeli baju bayi, Anda bisa menyimak tips dari kami. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih baju bayi.

① Cek ukuran yang sesuai dengan usia bayi

Cek ukuran yang sesuai dengan usia bayi

Pakaian bayi umumnya berukuran 50–90 cm sesuai dengan tinggi bayi. Berikut adalah panduan tinggi baju bayi yang bisa Anda ikuti saat memilih:


  • Untuk bayi baru lahir atau newborn: 50 cm atau berat sekitar 3 kg
  • Untuk bayi 3 bulan: 60 cm atau berat 3–6 kg
  • Untuk bayi 6 bulan: 70 cm atau berat 6–9 kg
  • Untuk bayi 1 tahun: 80 cm atau berat 9–11 kg
  • Untuk bayi berusia hingga 2 tahun: 90 cm atau berat 11–13 kg

Namun, ukuran-ukuran tersebut hanyalah pedoman karena bayi memiliki tinggi yang berbeda-beda. Ada pula bayi yang tak bisa mengenakan baju dengan ukuran bayi seusianya. Anda juga bisa memilih baju yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran bayi Anda agar bisa digunakan lebih lama.

② Pilih jenis baju sesuai dengan tujuan penggunaan

Terdapat empat jenis baju bayi yang dapat disesuaikan dengan usia bayi. Kenali kelebihan dari jenis baju masing-masing dan pilihlah yang paling pas untuk bayi Anda.

Baju pendek: Menyerap keringat dan pakaian sehari-hari

Baju pendek: Menyerap keringat dan pakaian sehari-hari

Baju pendek adalah pakaian esensial sehari-hari yang dikenakan oleh bayi. Hal tersebut karena produk ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga cocok digunakan pada musim apa pun. Baju ini bisa dipakai dari bayi baru lahir sampai dengan usia 3 bulan. Panjangnya yang hanya sebatas pinggang juga memudahkan Anda mengganti popok.


Saat musim kemarau, baju ini bisa dikenakan hanya satu lapis. Namun, ia bisa juga dikenakan di bawah jaket atau sweater saat cuaca dingin karena baju ini menyerap keringat. Sebaiknya Anda menyiapkan baju pendek lebih banyak dari baju lainnya karena bayi baru lahir masih sering gumoh.

Baju panjang: Dapat dikenakan saat bayi baru lahir dan tidur

Baju panjang: Dapat dikenakan saat bayi baru lahir dan tidur

Baju panjang ini mirip dengan baju pendek, hanya ukurannya yang lebih panjang. Baju jenis ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 2 bulan saat kakinya belum banyak bergerak. Saat cuaca dingin, Anda bisa memakaikan baju ini di atas pakaian dalam saat bayi tidur


Namun, dibandingkan jenis lain, baju ini mungkin akan jarang terpakai. Pasalnya, ia terlalu panjang untuk dipakai di bawah baju lainnya. Dewasa ini, letimbang baju panjang, makin banyak orang tua lebih memilih baju terusan karena praktis dipakai bepergian.

Baju terusan: Cocok dipadukan dengan baju pendek

Baju terusan: Cocok dipadukan dengan baju pendek

Baju terusan memiliki panjang yang sama dengan baju panjang, tetapi pada bagian pahanya dilengkapi kancing jepret. Bayi Anda bisa mengenakan baju ini hingga usia 5 bulan. Baju ini pun tidak akan terangkat meski kaki bayi aktif bergerak sehingga cocok dikenakan sejak usia 3 bulan


Baju ini bisa dikenakan hanya satu lapis saja, tetapi saat cuaca dingin Anda bisa menambahkan lagi baju dalam di dalamnya. Kegunaan baju ini sama seperti baju panjang. Namun, baju panjang lebih cocok digunakan oleh bayi baru lahir. Sebaliknya, baju terusan pas untuk bayi yang sudah lebih besar.

Bodysuit: Mengganti popok jadi mudah dan awet digunakan

Bodysuit: Mengganti popok jadi mudah dan awet digunakan

Seperti baju terusan, bodysuit juga dilengkapi kancing jepret pada bagian paha dan selangkangan. Produk ini juga disebut dalam berbagai nama tergantung pada produsennya, seperti romper, bodyshirt, dan lainnya. Meski sebutannya berbeda, nama tersebut merujuk pada produk yang sama.


Bodysuit direkomendasikan untuk bayi yang mulai bisa menggerakkan kakinya, yaitu dari usia 3 bulan sampai 1 tahun. Produk yang dibuka dari depan praktis dipakai karena memudahkan Anda mengganti popok. Sementara itu, produk yang tidak memiliki bukaan depan cocok untuk bayi usia 3 bulan sampai 2 tahun. Pastikan saja Anda tetap menyesuaikan ukurannya dengan perkembangan tubuh bayi.

③ Sesuaikan bahan dengan cuaca

Sesuaikan bahan dengan cuaca

Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju bayi, seperti gauze dan katun. Anda perlu memahami karakteristik setiap bahan lalu pilihlah sesuai cuaca. Karena bayi memiliki kulit yang superhalus, produk berbahan 100% katun banyak digunakan.


Saat cuaca panas, pakaikanlah baju dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti gauze dan katun India. Ketika musim hujan dan cuaca dingin, pilihlah baju dengan bahan yang hangat, seperti pile dan rajut. Lalu, bahan elastis yang menyerap keringat dengan baik dan menghangatkan bisa dikenakan di berbagai musim.

④ Perhatikan poin yang membuat baju bayi aman dan nyaman

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan supaya Anda merasa lebih tenang memakaikan baju kepada si kecil. Berikut ini, kami akan kupas poin tersebut satu per satu.

Jahitan baju dari sisi luar, tidak membuat kulit bayi tergores

Jahitan baju dari sisi luar, tidak membuat kulit bayi tergores

Kulit bayi dikenal sangat lembut karena setengah lebih tipis dari orang dewasa. Agar kulit bayi tidak terluka, pastikan jahitan dan label ada di bagian luar. Mungkin awalnya Anda akan mengira bahwa bagian luar dan dalam pakaian terbalik, tetapi posisi itu merupakan posisi yang benar. Karena itu, pakaikanlah si kecil baju dengan jahitan yang ada di bagian luar supaya tidak menyentuh kulit.


Benang jahitan yang mencuat dan berantakan pun bisa menggores kulit si kecil. Anda bisa memilih pakaian dari produsen khusus pakaian bayi dan dijahit secara teliti. Bila baju dijahit sekaligus diobras, Anda akan merasa lebih tenang karena tak akan melukai bayi.

Cara pemakaian beragam, sesuai dengan tahap perkembangan bayi

Cara pemakaian beragam, sesuai dengan tahap perkembangan bayi

Ada tiga cara pemakaian pakaian bayi, yaitu kancing jepret, tali, dan velcro. Ukuran baju dengan tali bisa disesuaikan dengan tubuh bayi. Baju bertali pun bisa dengan mudah dilepas dan dipakai kembali sehingga pas untuk bayi yang baru lahir. Lalu, baju dengan kancing jepret tak langsung bersentuhan dengan kulit bayi. Kancingnya pun tidak tebal sehingga pas dilapisi dengan baju lain.


Kemudian, baju dengan velcro bisa dikenakan bayi yang mulai aktif karena bisa dikenakan secara cepat. Ia praktis digunakan saat mengganti popok bayi yang sudah bisa menegakkan leher dan banyak bergerak. Kesimpulannya, baju dengan tipe tali pas untuk bayi baru lahir. Lalu, tipe kancing jepret dan velcro cocok dikenakan bayi yang sudah aktif.


Selain itu, Anda akan merasa lebih tenang bila memilih baju bayi yang telah lulus uji formalin. Pasalnya, formalin adalah sebuah zat yang bisa saja membahayakan kulit bayi Anda.

Produk bermerek, cocok dijadikan hadiah

Produk bermerek, cocok dijadikan hadiah

Anda bisa memilih baju bayi sebagai hadiah kelahiran bayi. Pilihlah baju yang bermerek agar berkesan bagi penerima. Beberapa merek yang cukup populer berkat kualitasnya adalah Little Palmerhaus dan Mothercare. Selain itu, ada juga merek I am Cotton yang terkenal memiliki beragam produk dengan desain unik dan lucu. 


Produk dari produsen terkenal biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Sebagian orang tua merasa berat untuk membelinya. Karena itu, bila Anda memberikannya sebagai hadiah, tentu saja si penerima akan menerimanya dengan senang.

10 Rekomendasi baju bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baju bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Nice Kids

Sleeveless Bodysuit

Nice Kids Sleeveless Bodysuit 1枚目

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

2

Libby Baby

Setelan Baju Pendek Celana Pop Song of Lullaby

Libby Baby Setelan Baju Pendek Celana Pop Song of Lullaby 1枚目

Setelan untuk newborn, tidak perlu bingung mix and match baju

3

I am Cotton

T-Shirt Pendek Baby Shark

I am Cotton T-Shirt Pendek Baby Shark 1枚目

Motif Baby Shark, bisa untuk baby girl dan baby boy

4

Little Palmerhaus

Button Tee Long Sleeve 4.0

Little Palmerhaus Button Tee Long Sleeve 4.0 1枚目

Koleksi earth tone untuk persediaan piama si kecil

5

Cuit Baby Wear

KOJO MONSTERA Short Kimono Set

Cuit Baby Wear KOJO MONSTERA Short Kimono Set 1枚目

Ukurannya bisa disesuaikan dengan tubuh bayi

6

Little Me

Kaos Ruffle Stripes

Little Me Kaos Ruffle Stripes 1枚目

Daily wear untuk si bayi cantik!

7

Kenaz

Jumper Dino Cool Boy

Kenaz Jumper Dino Cool Boy 1枚目

Jumper antibakteri untuk bermain sehari-hari

8

Hey!Baby

Anak SMA Jumper

Hey!Baby Anak SMA Jumper 1枚目

Yuk, dandani si kecil jadi anak SMA

9

Esternal

Baju Bayi Tuxedo Formal

Esternal Baju Bayi Tuxedo Formal 1枚目

Tidak perlu bingung outfit si kecil untuk ke acara formal

10

Mothercare

Mummy and Daddy Safari Sleepsuits 3 Pack

Mothercare Mummy and Daddy Safari Sleepsuits 3 Pack 1枚目

Sleepsuit lucu, cocok untuk kado newborn

Perincian produk
Close
No.1

Nice KidsSleeveless Bodysuit

Mulai dari Rp34.900,00

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

Kelebihan:

  • Ada kancing di bagian dada, memudahkan pemakaian
  • Kain hypoallergenic dan tidak mengandung bahan kimia

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan menyebut kancing jepret mudah lepas

Tidak jarang si kecil berkeringat saat bermain pada siang hari. Agar bayi Anda tidak rewel karena kegerahan, Anda bisa memakaikan bodysuit sleeveless. Produk dari Nice Kids ini, dibuat dari rib cotton yang lembut dan bisa menyerap keringat. Anak Anda pun bebas bermain karena baju ini tidak membatasi gerak si kecil. Anda juga bisa memilih warna sesuai dengan jenis kelamin si kecil, lho!

No.2

Libby BabySetelan Baju Pendek Celana Pop Song of Lullaby

Mulai dari Rp35.700,00

Setelan untuk newborn, tidak perlu bingung mix and match baju

Kelebihan:

  • Tidak luntur dan berbulu saat dicuci
  • Mudah ditemui di online dan offine store
  • Harga terjangkau untuk satu setel baju dan celana

Kekurangan:

  • Motif cukup pasaran

Belanja baju bayi untuk anak pertama tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Agar tidak bingung, Anda bisa melirik merek Libby Baby. Brand spesialis baju bayi ini menawarkan banyak baju untuk newborn baby, salah satunya setelan Song of Lullaby. Dengan membeli baju setelan, Anda tidak perlu bingung mix and match baju si kecil. Celananya pun pas jika anak Anda memakai popok sekali pakai.

No.3

I am CottonT-Shirt Pendek Baby Shark

Mulai dari Rp99.000,00

Motif Baby Shark, bisa untuk baby girl dan baby boy

Kelebihan:

  • Bahan tebal dan adem saat dipakai

Kekurangan:

  • Sejumlah ulasan menyebut baju warna biru dan kuning luntur saat dicuci

Jika Anda sedang mencari baju yang bisa dipakai untuk baby boy dan girl, cobalah produk I am Cotton ini. Motif baby shark-nya lucu dilengkapi tambahan ekor di bagian kanan baju. Warnanya yang cerah membuat bayi Anda terlihat lebih fresh. Anda bisa memakaikan baju ini saat pertemuan keluarga dan lihatlah si kecil menjadi pusat perhatian.

No.4

Little PalmerhausButton Tee Long Sleeve 4.0

Mulai dari Rp120.000,00

Koleksi earth tone untuk persediaan piama si kecil

Kelebihan:

  • Terdapat penutup tangan dan kaki

Kekurangan:

  • Baju mudah melar setelah dicuci pertama kali
  • Pada beberapa warna, kainnya terasa lebih tipis dan menerawang

Tidak jarang bayi berusia di bawah 2 tahun mengalami gumoh atau bajunya terkena kotoran saat akan tidur. Untuk itu, Anda perlu memiliki persediaan baju tidur atau piama. Anda bisa memilih piama dari Little Palmerhaus ini. Setelan piama panjang ini juga dilengkapi penutup kaki dan tangan untuk menjaga si kecil tetap hangat.

No.5

Cuit Baby WearKOJO MONSTERA Short Kimono Set

Mulai dari Rp80.000,00

Ukurannya bisa disesuaikan dengan tubuh bayi

Kelebihan:

  • Pemakaian menggunakan tali, dapat disesuaikan dengan ukuran badan bayi
  • Motif dan modelnya tidak pasaran

Kekurangan:

  • Bahan baju sedikit lebih kasar dibandingkan bahan celana

Saat membeli baju bayi, Anda sebaiknya memilih ukuran yang longgar karena bayi akan cepat bertumbuh. Namun, terkadang baju yang terlalu besar juga membuat penampilan si kecil kurang menarik. Untuk menjawab masalah tersebut, Anda bisa memilih produk yang dilengkapi tali, salah satunya produk ini. Anda pun bisa mengatur ukurannya sesuai tubuh bayi.

No.6

Little MeKaos Ruffle Stripes

Mulai dari Rp100.000,00

Daily wear untuk si bayi cantik!

Kelebihan:

  • Banyak review menyebut baju tidak gerah saat dipakai
  • Tidak luntur saat dicuci

Kekurangan:

  • Ada review mengeluhkan bahan baju yang cenderung tipis sehingga ruffle mudah robek

Daily wear dari Little Me ini bisa Anda padukan dengan celana pendek ataupun legging. Jika Anda ingin si kecil terlihat lebih manis, Anda bisa juga memasangkannya dengan rok mini, lho! Motif garis-garisnya cukup simpel, bisa dipakai sehari-hari ataupun saat berjalan-jalan. Pilihan warnanya pun cukup banyak. Anda bisa pilihkan yang terlihat cocok dan manis untuk bayi Anda.

No.7

KenazJumper Dino Cool Boy

Mulai dari Rp80.000,00

Jumper antibakteri untuk bermain sehari-hari

Kelebihan:

  • Sablonan bertekstur, terasa lebih eksklusif
  • Diklaim bebas dari bahan kimia berbahaya, misalnya pewarna berbahaya, formaldehyde, nikel, dan logam

Kekurangan:

  • Menggunakan kancing biasa sehingga agak sulit saat akan memakai

Bagi Anda yang memiliki bayi, masalah kebersihan memang harus diperhatikan dengan baik. Untuk menghindari beragam penyakit pada bayi, Anda bisa memilih baju yang telah diproses dengan teknologi antibakteri seperti produk ini. Selain steril, Baby Kenaz juga memperhatikan kenyamanan bayi saat mengenakan baju dengan mencetak labelnya di bagian belakang.

No.8

Hey!BabyAnak SMA Jumper

Mulai dari Rp109.000,00

Yuk, dandani si kecil jadi anak SMA

Kelebihan:

  • Bahan baju adem saat dipakai bayi

Kekurangan:

  • Beberapa review mengeluhkan kancing baju yang agak susah dibuka dan ditutup
  • Beberapa user mendapati ukuran asli lebih besar daripada keterangan di marketplace

Masa saat masih bayi adalah masa terlucu anak. Sebagai orang tua, Anda tak mau kehilangan momen menggemaskan buah hati, bukan? Agar bisa jadi kenangan nantinya, cobalah dandani si kecil dengan seragam SMA ini dan ambil potretnya. Pasti fotonya bisa menjadi foto throwback yang lucu ketika si buah hati betul-betul masuk SMA nanti!

No.9

EsternalBaju Bayi Tuxedo Formal

Mulai dari Rp166.300,00

Tidak perlu bingung outfit si kecil untuk ke acara formal

Kelebihan:

  • Bahan bisa melar sehingga mudah saat dipakaikan ke bayi
  • Ada beberapa pilihan warna dan model

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan SNI

Saat akan mengajak si kecil untuk menghadiri acara formal tentu perlu memikirkan pula outfit yang tepat. Jumper Tuxedo dari Esternal ini bisa membuat si kecil tampil elegan.


Dibuat dengan bahan yang adem dan melar, tentunya tidak akan membuat bayi Anda risi selama acara. Selain itu, Anda pun bisa memilih warna yang cocok untuk si kecil. Beberapa desain baju dilengkapi dasi kupu-kupu, membuat si kecil makin lucu.

No.10

MothercareMummy and Daddy Safari Sleepsuits 3 Pack

Mulai dari Rp549.000,00

Sleepsuit lucu, cocok untuk kado newborn

Kelebihan:

  • Ukuran produk asli dengan keterangan di marketplace cukup tepat

Kekurangan:

  • Sebagian pembeli mempermasalahkan tidak adanya label ukuran dan merek
  • Desain kaki tertutup, cepat tidak terpakai karena pertumbuhan bayi cenderung pesat

Anda bisa mengekspresikan kebahagiaan Anda pada teman yang baru saja lahiran dengan memberi kado untuk si kecil. Sleepsuit dari Mothercare ini bisa menjadi pilihan, lho. Tersedia dalam kemasan set dan terbuat dari bahan katun lembut membuat sleepsuit ini spesial. Motif lucunya cocok untuk newborn. Brand-nya pun terkenal dengan produk-produk premium sehingga pantas untuk dijadikan kado.

Kombinasikan baju sesuai dengan kondisi cuaca demi kenyamanan bayi

Kombinasikan baju sesuai dengan kondisi cuaca demi kenyamanan bayi
Kombinasi pakaian yang paling sering digunakan saat berada di dalam ruangan adalah baju pendek dan luaran. Namun, Anda perlu menyesuaikannya dengan suhu ruang, suhu udara, dan musim agar tubuh bayi terselimuti dengan nyaman. Biasanya, Anda perlu menyiapkan baju pendek lima sampai enam buah dan baju terusan empat sampai lima buah. Namun, ada pula baju tambahan yang harus disiapkan saat cuaca dingin. 

Saat cuaca dingin, baju panjang mungkin akan berguna. Anda bisa memakaikan baju panjang sebagai dalaman agar bayi tetap hangat. Namun, ketika tumbuh besar, baju panjang akan menjadi kurang cocok dikenakan. Jadi, Anda bisa pakaikan baju terusan sebagai dalaman jaket atau sweater.

Baca juga rekomendasi produk fashion bayi di sini

Pada artikel ini kami telah memperkenalkan beragam jenis baju bayi, salah satunya romper. Bila Anda juga tertarik tertarik mencari romper secara khusus, bacalah artikel di bawah ini. Selain itu, kami juga masih memiliki rekomendasi fashion item lainnya untuk si buah hati. Dilihat dulu, yuk!

Kesimpulan

Meski terkesan simpel, memilih baju bayi tidak boleh sembarangan. Pemilihan produk dengan kualitas baik akan membuat kulit bayi yang lembut tetap sehat. Sebagai orang tua, pasti Anda ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati, bukan?


Setelah selesai membaca artikel ini, semoga Anda lebih memahami cara memilih baju bayi lewat tips yang telah kami bagikan. Jadi, pastikan memberikan baju bayi terbaik untuk si kecil, ya.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer