mybest
Pakaian

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik  5

10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik

Baju bayi usia 0–2 tahun memiliki beragam fungsi, salah satunya sebagai pelindung tubuh bayi agar tetap hangat. Anda bisa menemui beragam jenis baju bayi di pasaran, seperti baju newborn, baju pendek, panjang, terusan, dan bodysuit. Bahannya pun beragam, contohnya katun dan gauze dengan ukuran yang berbeda-beda pula.

Kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih baju bayi yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh baju bayi dari berbagai merek terkenal, seperti Kalale, Nadokido, dan Nice Kids. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya.

Diperbaharui 12/10/2023
Lilien Wijayanti
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Lilien Wijayanti

Lilien Wijayanti, biasa dipanggil Lilin mengawali karir sebagai Social Media Officer di sebuah agensi di Yogyakarta. Lulusan Ilmu Komunikasi UGM ini dipercaya membuat perencanaan konten untuk akun medsos perusahaan skincare lokal dan baju lurik. Berkat pengalamannya, Lilin mampu riset lebih dalam untuk merekomendasikan produk terbaik di artikel-artikel mybest. Kini, ia banyak menulis konten perawatan tubuh dan fashion wanita di mybest Indonesia. Ia juga menghabiskan waktunya dengan si kecil sembari mencari inspirasi untuk menulis. Berkeliling kota bersama keluarga kecilnya setiap akhir pekan merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan olehnya.

Profil Lilien Wijayanti
Lanjut membaca

Daftar isi

Pentingnya memilih baju bayi sesuai ukuran dan bahan

Pentingnya memilih baju bayi sesuai ukuran dan bahan

Baju bayi adalah barang yang wajib dimiliki setelah bayi lahir. Masih ada banyak orang tua yang tidak tahu cara memilih baju bayi untuk anak pertama mereka. Beberapa dari mereka akhirnya memilih baju bayi hanya berdasarkan desainnya saja. 


Akan tetapi, memilih baju bayi dari tampilannya saja bukan hal yang baik. Bayi mudah berkeringat dan belum bisa mengontrol suhu tubuhnya. Bila Anda memilih produk yang salah, baju tidak bisa menyerap keringat, menghangatkan, dan menjaga suhu tubuh bayi. Lalu, bila bahan yang digunakan tak sesuai dengan cuaca panas, keringat berlebihan bisa membuatnya masuk angin. 


Bayi belum mampu berbicara sehingga tak bisa mengungkapkan ketidaknyamanannya. Maka dari itu, sebagai orang tua, Anda perlu memberikan perawatan terbaik. Pilihlah baju bayi yang tepat agar si kecil nyaman mengenakannya.

Cara memilih baju bayi

Sebelum memutuskan membeli baju bayi, Anda bisa menyimak tips dari kami. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih baju bayi.

1

Cek ukuran yang sesuai dengan usia bayi

Cek ukuran yang sesuai dengan usia bayi

Pakaian bayi umumnya berukuran 50–90 cm sesuai dengan tinggi bayi. Berikut adalah panduan tinggi baju bayi yang bisa Anda ikuti saat memilih:


  • Untuk bayi baru lahir atau newborn: 50 cm atau berat sekitar 3 kg.
  • Untuk bayi 3 bulan: 60 cm atau berat 3–6 kg.
  • Untuk bayi 6 bulan: 70 cm atau berat 6–9 kg.
  • Untuk bayi 1 tahun: 80 cm atau berat 9–11 kg.
  • Untuk bayi berusia hingga 2 tahun: 90 cm atau berat 11–13 kg.

Akan tetapi, ukuran-ukuran tersebut hanyalah pedoman karena bayi memiliki tinggi yang berbeda-beda. Ada pula bayi yang tak bisa mengenakan baju dengan ukuran bayi seusianya. Anda juga bisa memilih baju yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran bayi Anda agar bisa digunakan lebih lama.

2

Pilih jenis baju sesuai dengan tujuan penggunaan

Terdapat empat jenis baju bayi yang dapat disesuaikan dengan usia bayi. Kenali kelebihan dari jenis baju masing-masing dan pilihlah yang paling pas untuk bayi Anda.

Baju pendek: Menyerap keringat dan pakaian sehari-hari

Baju pendek: Menyerap keringat dan pakaian sehari-hari

Baju pendek adalah pakaian esensial sehari-hari yang dikenakan oleh bayi. Hal tersebut karena produk ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga cocok digunakan pada musim apa pun. Baju ini bisa dipakai dari bayi baru lahir sampai dengan usia 3 bulan. Panjangnya yang hanya sebatas pinggang juga memudahkan Anda mengganti popok.


Saat musim kemarau, baju ini bisa dikenakan hanya satu lapis. Namun, ia bisa juga dikenakan di bawah jaket atau sweater saat cuaca dingin karena baju ini menyerap keringat. Sebaiknya Anda menyiapkan baju pendek lebih banyak dari baju lainnya karena bayi baru lahir masih sering gumoh.

Baju panjang: Dapat dikenakan saat bayi baru lahir dan tidur

Baju panjang: Dapat dikenakan saat bayi baru lahir dan tidur

Baju panjang ini mirip dengan baju pendek, hanya ukurannya yang lebih panjang. Baju jenis ini cocok untuk bayi baru lahir hingga usia 2 bulan saat kakinya belum banyak bergerak. Saat cuaca dingin, Anda bisa memakaikan baju ini di atas pakaian dalam saat bayi tidur


Namun, dibandingkan jenis lain, baju ini mungkin akan jarang terpakai. Pasalnya, ia terlalu panjang untuk dipakai di bawah baju lainnya. Dewasa ini, letimbang baju panjang, makin banyak orang tua lebih memilih baju terusan karena praktis dipakai bepergian.

Baju terusan: Cocok dipadukan dengan baju pendek

Baju terusan: Cocok dipadukan dengan baju pendek

Baju terusan memiliki panjang yang sama dengan baju panjang, tetapi pada bagian pahanya dilengkapi kancing jepret. Bayi Anda bisa mengenakan baju ini hingga usia 5 bulan. Baju ini pun tidak akan terangkat meski kaki bayi aktif bergerak sehingga cocok dikenakan sejak usia 3 bulan


Baju ini bisa dikenakan hanya satu lapis saja, tetapi saat cuaca dingin Anda bisa menambahkan lagi baju dalam di dalamnya. Kegunaan baju ini sama seperti baju panjang. Namun, baju panjang lebih cocok digunakan oleh bayi baru lahir. Sebaliknya, baju terusan pas untuk bayi yang sudah lebih besar.

Bodysuit: Mengganti popok jadi mudah dan awet digunakan

Bodysuit: Mengganti popok jadi mudah dan awet digunakan

Seperti baju terusan, bodysuit juga dilengkapi kancing jepret pada bagian paha dan selangkangan. Produk ini juga disebut dalam berbagai nama tergantung pada produsennya, seperti romper, bodyshirt, dan lainnya. Meski sebutannya berbeda, nama tersebut merujuk pada produk yang sama.


Bodysuit direkomendasikan untuk bayi yang mulai bisa menggerakkan kakinya, yaitu dari usia 3 bulan sampai 1 tahun. Produk yang dibuka dari depan praktis dipakai karena memudahkan Anda mengganti popok. Sementara itu, produk yang tidak memiliki bukaan depan cocok untuk bayi usia 3 bulan sampai 2 tahun. Pastikan saja Anda tetap menyesuaikan ukurannya dengan perkembangan tubuh bayi.

3

Sesuaikan bahan dengan cuaca

Sesuaikan bahan dengan cuaca

Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju bayi, seperti gauze dan katun. Anda perlu memahami karakteristik setiap bahan lalu pilihlah sesuai cuaca. Karena bayi memiliki kulit yang superhalus, produk berbahan 100% katun banyak digunakan.


Saat cuaca panas, pakaikanlah baju dengan bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, seperti gauze dan katun India. Ketika musim hujan dan cuaca dingin, pilihlah baju dengan bahan yang hangat, seperti pile dan rajut. Lalu, bahan elastis yang menyerap keringat dengan baik dan menghangatkan bisa dikenakan di berbagai musim.

4

Perhatikan poin yang membuat baju bayi aman dan nyaman

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan supaya Anda merasa lebih tenang memakaikan baju kepada si kecil. Berikut ini, kami akan kupas poin tersebut satu per satu.

Jahitan baju dari sisi luar, tidak membuat kulit bayi tergores

Jahitan baju dari sisi luar, tidak membuat kulit bayi tergores

Kulit bayi dikenal sangat lembut karena setengah lebih tipis dari orang dewasa. Agar kulit bayi tidak terluka, pastikan jahitan dan label ada di bagian luar. Mungkin awalnya Anda akan mengira bahwa bagian luar dan dalam pakaian terbalik, tetapi posisi itu merupakan posisi yang benar. Karena itu, pakaikanlah si kecil baju dengan jahitan yang ada di bagian luar supaya tidak menyentuh kulit.


Benang jahitan yang mencuat dan berantakan pun bisa menggores kulit si kecil. Anda bisa memilih pakaian dari produsen khusus pakaian bayi dan dijahit secara teliti. Bila baju dijahit sekaligus diobras, Anda akan merasa lebih tenang karena tak akan melukai bayi.

Cara pemakaian beragam, sesuai dengan tahap perkembangan bayi

Cara pemakaian beragam, sesuai dengan tahap perkembangan bayi

Ada tiga cara pemakaian pakaian bayi, yaitu kancing jepret, tali, dan velcro. Ukuran baju dengan tali bisa disesuaikan dengan tubuh bayi. Baju bertali pun bisa dengan mudah dilepas dan dipakai kembali sehingga pas untuk bayi yang baru lahir. Lalu, baju dengan kancing jepret tak langsung bersentuhan dengan kulit bayi. Kancingnya pun tidak tebal sehingga pas dilapisi dengan baju lain.


Kemudian, baju dengan velcro bisa dikenakan bayi yang mulai aktif karena bisa dikenakan secara cepat. Ia praktis digunakan saat mengganti popok bayi yang sudah bisa menegakkan leher dan banyak bergerak. Kesimpulannya, baju dengan tipe tali pas untuk bayi baru lahir. Lalu, tipe kancing jepret dan velcro cocok dikenakan bayi yang sudah aktif.


Selain itu, Anda akan merasa lebih tenang bila memilih baju bayi yang telah lulus uji formalin. Pasalnya, formalin adalah sebuah zat yang bisa saja membahayakan kulit bayi Anda.

Produk bermerek, cocok dijadikan hadiah

Produk bermerek, cocok dijadikan hadiah

Anda bisa memilih baju bayi sebagai hadiah kelahiran bayi. Pilihlah baju yang bermerek agar berkesan bagi penerima. Beberapa merek yang cukup populer berkat kualitasnya adalah Little Palmerhaus dan Mothercare. Selain itu, ada juga merek I am Cotton yang terkenal memiliki beragam produk dengan desain unik dan lucu. 


Produk dari produsen terkenal biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Sebagian orang tua merasa berat untuk membelinya. Karena itu, bila Anda memberikannya sebagai hadiah, tentu saja si penerima akan menerimanya dengan senang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Baju Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Baju Bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 12 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Untuk usia
Model
Bahan
Panjang lengan
Panjang celana
Jumlah inner
Tipe baju
Ukuran
Pilihan motif
Pilihan warna
1

Little Palmerhaus

Little Wear Long Sleeve 14.0

Little Palmerhaus Little Wear Long Sleeve 14.0 1

Rp41.800

Agak Murah

Mempermudah si kecil mengganti baju dengan model kancing depan

0-12 bulan

Kancing depan

Bamboo

Lengan panjang

Panjang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-6 M, 6-12 M

Games Retro, Cinema Retro, Music Retro

Multicolor

2

Keola

Setelan Oblong Stripes Boho

Keola Setelan Oblong Stripes Boho 1

Rp50.987

Agak Murah

Bahannya halus dan tebal, modelnya keren untuk dipakai bepergian

0-5 tahun

One set, kaus dan celana

100% Katun

Lengan pendek

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NB, S, M, L, 2T, 3T, 4 T, 5T

Stripes

Green Yellow, Green Navy, Navy, White, Green Sage, Red Navy

3

Kalale

Baby Playsuit Zipper free Bonnet Animal

Kalale  Baby Playsuit Zipper free Bonnet Animal  1

Rp199.900

Agak Mahal

Modelnya cute, satu paket dengan bonnet bergambar kepala binatang

3 bulan-2 tahun

Playsuit atau romper

Katun bambu

Lengan pendek

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3-6 M, 6-12 M, 1-2 Y

Kitty, Bunny, Bear, Puppy, Unicorn, Dino, Deer, Shark, Panther, Giraffe, Fox

Grey, Salmon, White, Blue, Lilac, Green, Brown, Yellow, Navy, Black, Orange

4

Bonbinzoo

Sleepsuit Resleting

Bonbinzoo Sleepsuit Resleting  1

Rp68.000

Menengah

Menjaga si kecil tetap hangat selama tidur

0-3 tahun

Sleepsuit

Katun

Lengan panjang

Panjang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-3 M, 3-6 M, 6-12 M, S, M, L

Llama, Cat, Tropical bird, Hello summer, dan lain-lain

Multicolor

5

Nadokido

Sleep Suit

Nadokido  Sleep Suit  1

Rp125.000

Agak Mahal

Bahannya halus dan adem, pas untuk si kecil yang gampang berkeringat

0-1 tahun

Sleepsuit

Katun combed 30s

Lengan panjang

Panjang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-3 M, 3-6 M, 6-12 M, 1 Y

Tidak ada

Ash, Army, Cream, Brick, Lemon, Blush, Cerulean, Tan, Sand, Tile, Sage, Denim

6

Baby Leon

Jumpsuit Bayi Kaki Tertutup BC-072

Baby Leon Jumpsuit Bayi Kaki Tertutup  1

Rp65.499

Menengah

Bahannya tebal, tak perlu pakai selimut lagi untuk menghangatkan si kecil

0-12 bulan

Sleepsuit

Katun

Lengan panjang

Panjang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-6 M, 6-12 M

Fox, Dino, Flower, Kitty, Mouse, Space, dll

Brown, Red, Navy, Grey, dan lain-lain

7

Libby

Earth Comfy Setelan Pendek Seri 5

Libby Earth Comfy Setelan Pendek Seri 5 1

Rp50.200

Agak Murah

Baju bayi untuk main atau bersantai yang adem dan breathable

0-2 tahun

One set, atasan dan bawahan

100% Katun

Lengan pendek

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-6 M, 6-12 M, 1-2 Y

Tidak ada

Tarragon, Pink Orchid, Buckskin, Poinciana, Blue Fog, Yellow Gold

8

Bohopanna

Hugo Romper

Bohopanna Hugo Romper 1

Rp61.360

Menengah

Modelnya yang sleeveless cocok dipakai saat cuaca panas atau berlibur ke pantai

0-2 tahun

Romper

Katun

Sleeveless

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-6 M, 6-12 M, 1Y, 2Y

Stripes

Orange Garden, River, Sand, Summer, Jelly

9

Torio

Basic Classic Overall Set

Torio  Basic Classic Overall Set 1

Rp349.000

Lebih Mahal

Pakaian pesta semiformal agar bayi Anda makin terlihat ganteng

3-24 bulan

One set, kemeja dan celana pendek

Katun

Lengan pendek

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3-6 M, 6-9 M, 9-12 M, 12-18 M, 18-24 M

Tidak ada

Tidak ada

10

Nice Kids

Sleeveless Bodysuit

Nice Kids Sleeveless Bodysuit 1

Rp34.900

Lebih Murah

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

0-2 tahun

Bodysuit

Rib cotton

Sleeveless

Pendek

Tidak diketahui

Tidak diketahui

0-6 M, 6-12 M, 12-18 M, 18-24 M

Tidak ada

Charcoal, Cream, Lilac, Navy, dll

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Little PalmerhausLittle Wear Long Sleeve 14.0

Little Wear Long Sleeve 14.0 1
Sumber: littlepalmerhaus.com
Harga referensi
Rp41.800
Agak Murah
Harga referensi
Rp41.800
Agak Murah

Mempermudah si kecil mengganti baju dengan model kancing depan

Bayi newborn akan lebih pas memakai baju berkancing depan pada awal kelahirannya. Alasannya tentu saja untuk mempermudah orang tua saat menggantikan baju mereka. Bayi juga akan sering gumoh sehingga mungkin membuat si kecil harus mengganti bajunya. 


Jadi, baju two pieces seperti ini lebih disarankan karena Anda tak harus mengganti pakaiannya secara keseluruhan. Little Wear Long Sleeve dari Little Palmerhaus punya dua ukuran baju, yaitu untuk bayi 0-6 bulan dan 6-12 bulan. Motifnya beragam, supercute, dan bahannya tak perlu diragukan lagi karena sangat nyaman dan sejuk. 

Untuk usia0-12 bulan
ModelKancing depan
BahanBamboo
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran0-6 M, 6-12 M
Pilihan motifGames Retro, Cinema Retro, Music Retro
Pilihan warnaMulticolor
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KeolaSetelan Oblong Stripes Boho

Harga referensi
Rp50.987
Agak Murah

Bahannya halus dan tebal, modelnya keren untuk dipakai bepergian

Biar si kecil makin keren saat pergi bersama mama papa, satu set kaus dan celana pendek ini bisa Anda lirik. Karena terbuat dari 100% katun, bahan kaus ini terasa adem, menyerap keringat, dan tidak membuat gatal. 


Ukurannya juga sangat variatif, mulai dari ukuran newborn hingga 5 tahun. Motif stripes-nya tidak pasaran dan warnanya pun bagus semua. Bila Anda mencari baju pergi untuk bayi, produk ini bisa dijadikan pilihan. 

Untuk usia0-5 tahun
ModelOne set, kaus dan celana
Bahan100% Katun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
UkuranNB, S, M, L, 2T, 3T, 4 T, 5T
Pilihan motifStripes
Pilihan warnaGreen Yellow, Green Navy, Navy, White, Green Sage, Red Navy
View all
No.3

Kalale Baby Playsuit Zipper free Bonnet Animal

Harga referensi
Rp199.900
Agak Mahal

Modelnya cute, satu paket dengan bonnet bergambar kepala binatang

Suka dengan baju-baju bayi yang lucu, tetapi di sisi lain Anda prefer dengan baju bayi tanpa motif atau polos? Anda bisa mendapatkan keduanya dengan membeli playsuit dari Kalale ini. Meskipun polos tanpa motif, baju bayi ini lucu sekali, lho. 


Produk ini dilengkapi bonnet atau penutup kepala yang berbentuk seperti kepala binatang. Ada bentuk rusa, kelinci, beruang, kucing, dan masih banyak lagi. Selain dijadikan aksesori, bonnet juga bisa melindungi kepala si kecil dari angin dingin sehingga kepala mereka tetap terasa hangat. Multifungsi!

Untuk usia3 bulan-2 tahun
ModelPlaysuit atau romper
BahanKatun bambu
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran3-6 M, 6-12 M, 1-2 Y
Pilihan motifKitty, Bunny, Bear, Puppy, Unicorn, Dino, Deer, Shark, Panther, Giraffe, Fox
Pilihan warnaGrey, Salmon, White, Blue, Lilac, Green, Brown, Yellow, Navy, Black, Orange
View all
No.4

BonbinzooSleepsuit Resleting

Harga referensi
Rp68.000
Menengah

Menjaga si kecil tetap hangat selama tidur

Bila Anda mencari baju bayi untuk untuk tidur, kami merekomendasikan model sleepsuit seperti dari Bonbinzoo ini. Model sleepsuit sangat praktis saat Anda hendak mengganti popok, ditambah lagi dengan model two way zipper-nya. Jadi, Anda tak perlu membuka semua baju, cukup zipper bagian bawahnya saja. 


Modelnya yang menyatu dari atas sampai bawah juga tidak akan tersingkap meski gerakan anak aktif saat tidur sekalipun. Sleepsuit ini juga bagian tangan dan kakinya bisa ditutup untuk memberi kehangatan maksimal bagi tubuh anak. Anak pun bisa tidur nyenyak sepanjang malam tanpa gangguan. 

Untuk usia0-3 tahun
ModelSleepsuit
BahanKatun
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran 0-3 M, 3-6 M, 6-12 M, S, M, L
Pilihan motifLlama, Cat, Tropical bird, Hello summer, dan lain-lain
Pilihan warnaMulticolor
View all
No.5

Nadokido Sleep Suit

Harga referensi
Rp125.000
Agak Mahal

Bahannya halus dan adem, pas untuk si kecil yang gampang berkeringat

Bila Anda lebih menyukai pakaian bayi yang polos tanpa motif, sleepsuit dari Nadokido ini pasti akan Anda sukai. Terdiri dari berbagai macam warna, Anda bebas memilih warna yang cocok untuk bayi Anda. 


Sleepsuit ini terbuat dari bahan katun combed 30s yang lembut dan sangat halus. Jenis katun ini juga tidak terlalu tebal sehingga menyerap keringat, dan breathable. Bagian ritsletingnya juga tertutup sehingga tidak akan menyakiti si kecil. Dari banyaknya pilihan, warna apa yang kira-kira paling disukai?

Untuk usia0-1 tahun
ModelSleepsuit
BahanKatun combed 30s
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran 0-3 M, 3-6 M, 6-12 M, 1 Y
Pilihan motifTidak ada
Pilihan warnaAsh, Army, Cream, Brick, Lemon, Blush, Cerulean, Tan, Sand, Tile, Sage, Denim
View all
No.6

Baby LeonJumpsuit Bayi Kaki Tertutup BC-072

Harga referensi
Rp65.499
Menengah

Bahannya tebal, tak perlu pakai selimut lagi untuk menghangatkan si kecil

Bayi yang baru lahir biasanya tidak disarankan memakai selimut karena bisa memicu sudden infant death syndrome (SIDS). Selimut yang dipakaikan bisa menutupi jalan pernafasan bayi sehingga bayi bisa meninggal secara mendadak. 


Oleh sebab itu, baju tidur yang hangat sudah lebih dari cukup untuk dipakai saat bayi tidur. Kami merekomendasikan sleepsuit dari Baby Leon untuk digunakan bayi Anda. Karena terbuat dari bahan katun tebal, pakaian ini akan menjaga kehangatan, tanpa membuat bayi merasa gerah. Bagian kakinya tertutup sehingga kaki bayi juga jadi lebih hangat. 

Untuk usia0-12 bulan
ModelSleepsuit
BahanKatun
Panjang lenganLengan panjang
Panjang celanaPanjang
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran 0-6 M, 6-12 M
Pilihan motifFox, Dino, Flower, Kitty, Mouse, Space, dll
Pilihan warnaBrown, Red, Navy, Grey, dan lain-lain
View all
No.7

LibbyEarth Comfy Setelan Pendek Seri 5

Harga referensi
Rp50.200
Agak Murah

Baju bayi untuk main atau bersantai yang adem dan breathable

Untuk bersantai di rumah sehari-hari, baju bayi lengan pendek dan celana pendek ini sangat pas untuk digunakan. Bahannya terbuat dari 100% katun sehingga sangat adem dan menyerap keringat. Bayi dijamin tidak akan rewel karena tidak terasa gerah. 


Digunakan dalam cuaca apa pun, one set baju pendek ini bisa buat si kecil beraktivitas dengan nyaman. Modelnya yang berkancing depan memudahkan Anda dalam mengganti pakaian, terutama untuk bayi usia 5 bulan ke bawah. Warnanya pun beragam dan variatif, lho!

Untuk usia0-2 tahun
ModelOne set, atasan dan bawahan
Bahan100% Katun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran0-6 M, 6-12 M, 1-2 Y
Pilihan motifTidak ada
Pilihan warnaTarragon, Pink Orchid, Buckskin, Poinciana, Blue Fog, Yellow Gold
View all
No.8

BohopannaHugo Romper

Harga referensi
Rp61.360
Menengah

Modelnya yang sleeveless cocok dipakai saat cuaca panas atau berlibur ke pantai

Saat cuaca sedang sangat panas, Anda bisa memakaikan baju bayi sleeveless seperti dari Bohopanna ini. Baju bayi sleeveless ini juga bisa digunakan saat Anda hendak mengajak bayi berlibur ke pantai. 


Motifnya simpel berupa stripes dengan berbagai pilihan warna yang eye-catching. Bahan baju bayinya sendiri sangat adem dan breathable, cukup tipis, tetapi tidak mudah sobek. Padukan dengan kaus kaki atau sandal jepit warna senada yang bisa Anda beli juga di Bohopanna. 

Untuk usia0-2 tahun
ModelRomper
BahanKatun
Panjang lenganSleeveless
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran 0-6 M, 6-12 M, 1Y, 2Y
Pilihan motifStripes
Pilihan warnaOrange Garden, River, Sand, Summer, Jelly
View all
No.9

Torio Basic Classic Overall Set

Harga referensi
Rp349.000
Lebih Mahal

Pakaian pesta semiformal agar bayi Anda makin terlihat ganteng

Si bayi berencana menghadiri pesta bersama Anda? Tak perlu bingung, Anda tinggal memilih one set baju dengan celana dari Torio ini. Bajunya memiliki kancing jepret sehingga tidak akan mudah bergeser dan keluar. 


Jadi, pakaian si kecil akan tetap terlihat rapi meski digendong kesana kemari. Warna bajunya cukup netral sehingga cocok digunakan untuk acara agama ataupun kondangan. Dengan model kemeja lengan pendek, si kecil akan tampak makin ganteng dan rapi!

Untuk usia3-24 bulan
ModelOne set, kemeja dan celana pendek
BahanKatun
Panjang lenganLengan pendek
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran3-6 M, 6-9 M, 9-12 M, 12-18 M, 18-24 M
Pilihan motifTidak ada
Pilihan warnaTidak ada
View all
Harga referensi
Rp34.900
Lebih Murah

Si kecil bebas bermain seharian tanpa takut gerah

Tidak jarang si kecil berkeringat saat bermain pada siang hari. Agar bayi Anda tidak rewel karena kegerahan, Anda bisa memakaikan bodysuit sleeveless seperti produk ini. Jumper dari Nice Kids ini dibuat dari rib cotton yang lembut dan bisa menyerap keringat. Si kecil pun bebas bermain karena baju ini tidak membatasi geraknya. Anda juga bisa memilih warna sesuai dengan jenis kelamin si kecil.
Untuk usia0-2 tahun
ModelBodysuit
BahanRib cotton
Panjang lenganSleeveless
Panjang celanaPendek
Jumlah innerTidak diketahui
Tipe bajuTidak diketahui
Ukuran0-6 M, 6-12 M, 12-18 M, 18-24 M
Pilihan motifTidak ada
Pilihan warnaCharcoal, Cream, Lilac, Navy, dll
View all

Kombinasikan baju sesuai dengan kondisi cuaca demi kenyamanan bayi

Kombinasikan baju sesuai dengan kondisi cuaca demi kenyamanan bayi
Kombinasi pakaian yang paling sering digunakan saat berada di dalam ruangan adalah baju pendek dan luaran. Namun, Anda perlu menyesuaikannya dengan suhu ruang, suhu udara, dan musim agar tubuh bayi terselimuti dengan nyaman. Biasanya, Anda perlu menyiapkan baju pendek lima sampai enam buah dan baju terusan empat sampai lima buah. Namun, ada pula baju tambahan yang harus disiapkan saat cuaca dingin. 

Saat cuaca dingin, baju panjang mungkin akan berguna. Anda bisa memakaikan baju panjang sebagai dalaman agar bayi tetap hangat. Namun, ketika tumbuh besar, baju panjang akan menjadi kurang cocok dikenakan. Jadi, Anda bisa pakaikan baju terusan sebagai dalaman jaket atau sweater.

5 Rekomendasi Baju Bayi terbaik

No. 1: Little PalmerhausLittle Wear Long Sleeve 14.0

No. 2: KeolaSetelan Oblong Stripes Boho

No. 3: Kalale Baby Playsuit Zipper free Bonnet Animal

No. 4: BonbinzooSleepsuit Resleting

No. 5: Nadokido Sleep Suit

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baju Bayi Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.