1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Perlengkapan outdoor
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Apakah Anda berencana hiking atau pergi ke luar negeri saat musim salju? Jika ya, Anda akan membutuhkan down jacket atau jaket bulu angsa yang sesuai. Namun, ada banyak down jacket atau jaket bulu angsa terbaik yang dijual di pasaran. Ada down jacket merek Columbia, Naturehike, dan Decathlon. 


Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket yang bagus untuk pria. Selain itu, kami juga akan memberitahukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan down jacket terbaik untuk pria. Jadi, simaklah artikelnya dengan saksama, ya!

Diperbaharui 01-05-2023
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu down jacket?

Apa itu down jacket?
    Down jacket adalah tipe jaket yang mempunyai bahan insulator dari bulu angsa dewasa. Down merupakan bagian dalam jaket yang terdiri dari bulu angsa atau bebek. Tentu saja, makin banyak down, makin hangat pula jaketnya. Secara sekilas, down jacket dan jaket dacron terlihat sama. Namun, keduanya memiliki karakteristik yang sangat berbeda. 

  • Down jacket

Jaket ini mempunyai daya insulasi suhu yang sangat baik. Jadi, tidak heran kalau harga yang ditawarkan pun cenderung lebih tinggi. Selain bobotnya ringan, down jacket juga mudah dilipat sehingga tak memakan tempat ketika dibawa bepergian.


  • Jaket dacron

Dibandingkan down jacket, jaket dacron memiliki harga yang lebih ramah di kantong. Sayangnya jaket berbahan dacron cenderung lebih mengembang atau bulky sehingga cukup memakan tempat ketika dimasukkan ke dalam tas.


    Down jacket sering dipakai untuk kegiatan outdoor, bahkan sangat nyaman digunakan untuk mendaki gunung dengan ketinggian 3000 mdpl. Meskipun begitu, jaket ini juga nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari saat cuaca dingin.

Cara memilih down jacket untuk pria

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih down jacket, seperti poin retensi panas, antiair, dan ukurannya. Simak pemaparan selengkapnya berikut ini.

① Kenakan baju double saat menentukan ukuran

Kenakan baju double saat menentukan ukuran

Dalam memilih down jacket berperforma tinggi, ukuran merupakan hal yang penting. Ukuran down jacket yang terlalu besar akan menyisakan celah di antara jaket dan pakaian Anda. Celah ini bisa menyebabkan udara dingin masuk dan mengurangi rasa hangat jaket tersebut. Sebaliknya, jika ukuran jaket terlalu kecil, Anda jadi sulit bergerak.


Tips dari kami, pakailah sweater rajut di atas kaus sebelum mencoba down jacket. Jika jaket terasa pas dan Anda bisa bergerak dengan leluasa, ukuran tersebut cocok untuk Anda. Namun, cara ini tentunya hanya dapat diterapkan saat Anda memilih jaket di toko secara langsung. Jika Anda membelinya secara online, Anda dapat membaca review konsumen yang sudah membelinya.

② Ketahui komposisi bahan dan fill power-nya

Rasa hangat yang dihasilkan oleh down jacket tergantung dari komposisi bahan, fill power, dan fill weight-nya. Karena itu, pastikan Anda memeriksa poin tersebut sebelum memilih.

Bahan down 70% dan feather 30%, untuk kehangatan yang baik

Bahan down 70% dan feather 30%, untuk kehangatan yang baik

Selain ukuran, rasa hangat adalah poin penting dalam memilih down jacket. Ada dua jenis bahan yang umumnya digunakan untuk membuat down jacket. Pertama, bahan down yang merupakan bulu bagian dada dari unggas yang hidup di air. Kedua, bahan feather yang merupakan bulu bagian sayap dari jenis unggas yang sama.


Karena bahan down memiliki retensi panas lebih baik, sebaiknya Anda memilih produk dengan rasio down lebih besar. Sebagai contoh, Anda bisa memilih produk dengan rasio down 70% dan feather 30%. Dengan demikian, jaket tersebut akan menghasilkan kehangatan yang baik.

Fill power dan fill weight, untuk efisiensi insulasi

Fill power dan fill weight, untuk efisiensi insulasi

Ketika mencari down jacket, beberapa produsen biasanya mencantumkan keterangan angka yang diikuti dengan "fill power". Nah, fill power adalah istilah untuk mengetahui volume down di dalam jaket. Angka yang besar juga merupakan tanda bahwa kemampuan down dalam memerangkap panas dapat dibilang baik.


Namun, besaran fill power bukan satu-satunya hal yang memengaruhi kehangatan down jacket. Poin lain yang memengaruhi tingkat kehangatan down jacket adalah fill weight atau banyaknya down yang dimasukkan ke dalam jaket. Keterangan fill weight biasanya ditulis dengan angka dalam satuan gram. Makin tinggi fill weight-nya, makin terpengaruh juga berat dan ketebalan down jacket.


Setelah mengetahui kedua hal tersebut, Anda dapat menyesuaikannya dengan aktivitas. Misalnya, down jacket untuk mendaki Gunung Kilimanjaro setidaknya harus memiliki 700 fill power dengan 200–300 gram fill weight. Sayangnya masih ada produsen yang tidak mencantumkan info tersebut. Jadi, Anda harus menanyakan langsung kepada pihak produsen atau bertanya kepada expert.

③ Cek karakteristik outer-nya

Demi kenyamanan dan penggunaan yang maksimal, Anda perlu memeriksa karakteristik bagian luar jaket. Karakteristik outer dari down jacket mencakup ketahanan terhadap suhu, angin, dan air. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Windproof: Mampu menghalau angin atau udara dingin

Windproof: Mampu menghalau angin atau udara dingin

Jika Anda mencari jaket dengan daya windproof yang baik, pilihlah jaket yang bagian luarnya terbuat dari fiber sintetis. Di antara bahan-bahan fiber sintetis yang ada, kami sarankan Anda untuk memilih produk berbahan nilon dan poliester. Alasannya, kedua bahan tersebut memiliki tingkat windproof yang tinggi. 


Dengan adanya fungsi windproof, angin dan udara dingin tidak dapat masuk sehingga Anda akan merasa hangat. Selain itu, down jacket berbahan fiber sintetis mudah dicuci hanya dengan menggunakan tangan. Itulah sebabnya banyak orang yang memilih fiber sintetis dibandingkan katun atau linen.

Water-resistant, water-repellent, atau waterproof: Melindungi down dari air

Water-resistant, water-repellent, atau waterproof: Melindungi down dari air

Terdapat tiga jenis ketahanan terhadap air pada kain, yakni water-resistantwater-repellent, dan waterproofSimak karakteristik dari ketiganya di bawah ini.


  • Water-resistant

Kain water-resistant merupakan jenis kain dengan kekuatan menolak air paling rendah. Kain ini dapat bertindak sebagai penghalang agar Anda tidak terkena percikan air atau rintik hujan. Jika kain ini ditambah satu pelapis lagi, kain tersebut jadi bersifat water-repellent.


  • Water-repellent 

Jenis ini tentu lebih baik daripada water-resistant karena mempunyai sifat hydrophobic. Hydrophobic inilah yang membuat air tidak mudah masuk ke sela kain. Down jacket dengan water-repellent akan melindungi Anda dari hujan.


  • Waterproof

Ini merupakan jenis yang memiliki ketahanan paling kuat terhadap air. Itulah sebabnya kain waterproof akan tetap kedap air meskipun terpapar air yang cukup deras. Kemampuan down jacket untuk tetap kering saat terpapar air cukup beragam antara satu produk dengan produk lainnya. Karena itu, Anda perlu memastikannya terlebih dahulu ketika memilih.


Tingkat kehangatan yang tinggi adalah keunggulan utama dari down jacket. Namun, jika down basah, jaket tersebut akan kehilangan daya hangatnya. Karena itu, untuk kegiatan outdoor, sebaiknya pilih produk yang waterproof. Di sisi lain, untuk penggunaan dalam kota, jaket dengan lapisan water-repellent atau water-resistant sudah cukup memadai. 

④ Pertimbangkan kemudahannya saat disimpan

Produk yang mudah disimpan tentu akan sangat menguntungkan Anda nantinya. Oleh karena itu, pertimbangkanlah faktor ini saat akan memilih down jacket. Sebagai contoh, terdapat produk yang dilengkapi dengan stuff bag. Dengan adanya stuff bag, Anda hanya perlu melipat jaket dan memasukkannya ke dalam tas tersebut. Praktis, bukan?


Selain stuff bag, ada pula produk dengan spesifikasi packable yang dapat dilipat serta dibawa dengan mudah. Produk dengan spesifikasi packable inilah yang paling nyaman untuk dibawa ketika berjalan-jalan atau kegiatan outdoor. Alhasil, Anda dapat segera melipat down jacket dan menyimpannya di dalam tas ketika sudah merasa panas.

⑤ Pilih desain yang simpel agar mudah dikombinasikan

Pilih desain yang simpel agar mudah dikombinasikan

Last but not least, apabila Anda ingin memakai down jacket di luar ruangan sekaligus di dalam kota, sebaiknya pilih produk berdesain simpel. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memadukannya dengan berbagai pakaian yang dimiliki.


Di sisi lain, jika ingin memakainya untuk keperluan outdoor, pilihlah produk dengan warna-warna terang atau cerah. Warna jaket seperti ini akan kelihatan mencolok sehingga posisi Anda mudah diketahui oleh rekan Anda selama di perjalanan.

10 Rekomendasi down jacket terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk down jacket terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bigarmour

Wakatobi - Goose Down Jacket

Bigarmour Wakatobi - Goose Down Jacket 1枚目

Desain seamless untuk menjaga down tetap di tempatnya

2

Angsana

Jaket Goose Down Angsana

Angsana Jaket Goose Down Angsana 1枚目

Produk lokal dengan kualitas internasional!

3

Merapi Mountain

Lynx Down Jacket

Merapi Mountain Lynx Down Jacket 1枚目

Desainnya nyaman dan hemat tempat saat disimpan

4

Begonia

Jaket Bulu Angsa Puffy V2 - Ultimate Goose Down

Begonia  Jaket Bulu Angsa Puffy V2 - Ultimate Goose Down 1枚目

Hangat maksimal dengan stopper di area hoodie yang bisa dikencangkan!

5

Joint Adventure

NYRON PRO

Joint Adventure NYRON PRO 1枚目

Harganya pas di kantong, pilihan warna pas di hati

6

Decathlon

Forclaz Trek 500 - Black

Decathlon Forclaz Trek 500 - Black 1枚目

Lindungi tubuh dari suhu -10 ºC, angin, dan tetesan air

7

Naturehike

Jaket Goose Down

Naturehike Jaket Goose Down 1枚目

Bobot minimal dengan fill power yang maksimal

8

Rab

Men's Microlight Down Jacket

Rab Men's Microlight Down Jacket 1枚目

Ramah lingkungan dengan bahan-bahan daur ulang

9

Universal Traveller

Fitted Trendy Down Parka Jacket with Reflective Print

Universal Traveller Fitted Trendy Down Parka Jacket with Reflective Print 1枚目

Dilindungi empat lapisan, down terlindungi dari bocor

10

Columbia

Men's Infinity Summit Double Wall Down Jacket

Columbia Men's Infinity Summit Double Wall Down Jacket 1枚目

Hangat lebih lama berkat Omni-Heat Infinity

Perincian produk
Close
No.1

BigarmourWakatobi - Goose Down Jacket

Mulai dari Rp625.000,00

Desain seamless untuk menjaga down tetap di tempatnya

Kelebihan:

  • Limit temperatur maksimalnya adalah -5 ºC
  • Didesain seamless supaya down tidak keluar lewat celah jahitan

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan ukurannya terlalu kecil

Jahitan di antara rongga untuk memasukkan down bisa saja lepas dan membuat keberadaannya tidak rata. Akibatnya, kehangatan di area tersebut jadi tidak maksimal. Untuk meminimalkan hal tersebut, setiap rongga down pada produk ini dibatasi oleh seamless technology. Inovasi ini diharapkan bisa mengurangi risiko down keluar dari dalam rongga. Jika down terjaga, jaket pun bisa dipakai lebih lama, deh.

No.2

AngsanaJaket Goose Down Angsana

Mulai dari Rp794.000,00

Produk lokal dengan kualitas internasional!

Kelebihan:

  • Tersedia dalam sepuluh pilihan warna menarik
  • Hoodie dilengkapi stopper supaya tidak mudah terbuka saat angin kencang menerpa

Kekurangan:

  • Bobot jaket termasuk berat, mencapai 700 gram
  • Untuk warna Black dan Light Green, bahan bagian dalamnya terbuat dari Nylon Cire

Ada banyak jaket bulu angsa lokal yang kualitasnya sama seperti merek internasional. Salah satunya adalah down jacket dari Angsana ini. Produk ini didesain dengan tiga layer berstandar Gore-Tex Membrane.


Adanya standar tersebut membuat produk ini memiliki kualitas yang sama dengan produk keluaran merek ternama dari luar negeri. Tak hanya itu, jaket ini juga memakai 100% down grade A. Jadi, pilihlah produk ini jika Anda ingin memiliki down jacket merek lokal yang dibuat dari 100% down grade A.

No.3

Merapi MountainLynx Down Jacket

Mulai dari Rp600.000,00

Desainnya nyaman dan hemat tempat saat disimpan

Kelebihan:

  • Beberapa konsumen menyebutkan jaketnya nyaman dan hemat tempat saat disimpan

Kekurangan:

  • Bahannya tidak antiair

Bahan down jacket ini tidak antiair sehingga kurang cocok dipakai saat musim hujan. Meskipun begitu, desainnya tidak perlu diragukan. Beberapa konsumen yang membeli jaket ini mengaku puas dengan desainnya yang nyaman dan hemat tempat saat disimpan. Hal ini tidak mengherankan karena ketika dimasukkan stuff bag, ukurannya tidak terlalu jauh berbeda dengan botol air mineral. 


Coral-nya juga didesain menutupi leher dan hoodie-nya dilengkapi stopper, mirip produk sebelumnya. Namun, produk ini memiliki fill weight yang lebih banyak. Hal ini tentunya akan memengaruhi insulasi panas. Jika Anda memerlukan down jacket yang mudah disimpan dengan fill weight lumayan tinggi, produk ini layak dipertimbangkan.

No.4

Begonia Jaket Bulu Angsa Puffy V2 - Ultimate Goose Down

Mulai dari Rp600.000,00

Hangat maksimal dengan stopper di area hoodie yang bisa dikencangkan!

Kelebihan:

  • Bagian hemline dan belakang hoodie dilengkapi stopper

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan bulu yang keluar dari jaket lewat jahitan

Down jacket  yang satu ini merupakan produk andalan dari Begonia, salah satu merek lokal penyedia perlengkapan outdoor. Ketika memakai produk ini, Anda tak pelu takut hawa dingin akan menyergap begitu mudah ke tubuh Anda. Hal ini karena ujung lengannya (cuff) dilengkapi karet.


Produk ini tak hanya dilengkapi dengan stopper di tepi bawah jaket, tetapi juga di belakang hoodie. Dengan demikian, jaket akan lebih kencang dan rasa hangat yang maksimal dapat Anda rasakan. Jadi, jangan ragu untuk memilih produk ini jika Anda ingin memiliki down jacket yang mudah dikencangkan, ya!

No.5

Joint AdventureNYRON PRO

Mulai dari Rp499.000,00

Harganya pas di kantong, pilihan warna pas di hati

Kelebihan:

  • Terdapat sepuluh pilihan warna
  • Sakunya dilengkapi dengan ritsleting

Kekurangan:

  • Ukuran jaket ketika dimasukkan stuff bag tetap besar

Kebanyakan down jacket yang menggunakan bulu angsa memang dijual dengan harga tinggi. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini. Jaket bulu angsa buatan Joint Adventure ini dijual dengan harga yang bisa dibilang ramah untuk kantong. Pilihan warnanya banyak, Anda bisa memilih warna navy yang cool atau warna kuning yang membuat keberadaan Anda terlihat jelas.

No.6

DecathlonForclaz Trek 500 - Black8317909

Mulai dari Rp1.404.000,00

Lindungi tubuh dari suhu -10 ºC, angin, dan tetesan air

Kelebihan:

  • Suhu kenyamanan berada di 0 ºC hingga -10 ºC
  • Tahan terhadap angin dengan kecepatan 4,8 km/jam

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen menyebutkan sakunya terlalu kecil, bahkan beberapa seri ponsel tak bisa masuk ke dalamnya

Suhu pegunungan yang sering drop bisa membuat Anda tidak nyaman. Karena itu, kami merekomendasikan down jacket ini. Decathlon merancangnya supaya nyaman digunakan pada suhu 0 ºC hingga -10 ºC. Kemampuan tersebut sudah cukup untuk melindungi Anda dari dinginnya udara pegunungan.


Untuk memaksimalkan kenyamanan Anda, jaket ini dirancang tahan angin. Bagian luarnya juga dilapisi bahan water-repellent sehingga tetesan air akan mengalir saat mengenai jaket. Namun, Anda tetap harus mencari tempat berteduh jika hujannya turun dalam waktu lama. Jika Anda tetap ingin melanjutkan perjalanan, sebaiknya gunakan lapisan antiair lagi di bagian luar jaket.

No.7

NaturehikeJaket Goose DownNH19FS021

Mulai dari Rp1.417.000,00

Bobot minimal dengan fill power yang maksimal

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan, hanya sekitar 174 gram
  • Bahannya waterproof, breathable, dan lembut
  • Warnanya pun terang dan awet 

Kekurangan:

  • Fill weight-nya hanya 80 gram untuk ukuran terbesar, tetapi terbantu down yang mencapai 100 fill power


Fill weight down jacket ini hanya 80 gram untuk ukuran terbesar sehingga bobotnya ringan. Meskipun begitu, down jacket ini bisa melindungi tubuh hingga suhu -10 ºC. Apabila Anda memerlukan down jacket berbobot minimal dengan perlindungan yang cukup maksimal, produk ini layak dipertimbangkan.


Agar tubuh Anda terlindungi lebih maksimal dari udara dingin, bagian lengannya diberi tambahan cuff yang elastis. Kerahnya juga menutupi area leher dengan maksimal. Tambahan lagi, di bagian dalamnya pun terdapat inner storage untuk menyimpan ponsel atau benda lain.

No.8

RabMen's Microlight Down Jacket

Mulai dari Rp1.600.000,00

Ramah lingkungan dengan bahan-bahan daur ulang

Kelebihan:

  • Bahan shell, lining, dan down-nya daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi hoodie

Produk ini menggunakan bahan daur ulang, termasuk down yang digunakan pun 100% daur ulang supaya lebih ramah lingkungan. Tenang! Down yang digunakan sudah melewati proses sterilisasi dan pembersihan. Selain itu, Rab melakukan perawatan Nikwax hydrophobic pada down daur ulang yang digunakan. 


Proses tersebut memaksimalkan kualitas serta kinerja down dan mampu mencegah down menyerap kelembapan. Tak hanya down, Rab juga menggunakan kain daur ulang untuk bagian dalam dan luar jaket. Khusus untuk bagian luar, Rab memakai 30D Pertex Quantum ripstop nylon daur ulang. Bahan ini lembut, ringan, tahan angin, mendukung insulasi, dan tentunya mudah dikemas sehingga cocok dibawa hiking.

No.9

Universal TravellerFitted Trendy Down Parka Jacket with Reflective PrintDJ9052

Mulai dari Rp3.290.000,00

Dilindungi empat lapisan, down terlindungi dari bocor

Kelebihan:

  • Teknologi AWI-nya ada di level 4 (tahan di suhu -20 ºC)

Kekurangan:

  • Bobotnya berat, harganya termasuk mahal, dan perawatannya cukup repot

Anda sedang mencari best winter jackets for extreme cold? Nah, down jacket ini layak untuk dipertimbangkan karena dilengkapi dengan AWI 4. Teknologi yang ada di dalam jaket ini mampu melindungi tubuh di suhu -20 ºC.


Untuk memaksimalkan kehangatan yang diterima tubuh, down jacket ini dilengkapi cuff yang kekencangannya dapat disesuaikan. Di pihak lain, down jacket ini memiliki lapisan antibocor di atas dan bawah down. Jadi, apabila lapisan luar atau dalam mengalami kebocoran, down akan tetap aman.

No.10

ColumbiaMen's Infinity Summit Double Wall Down Jacket

Mulai dari Rp3.999.000,00

Hangat lebih lama berkat Omni-Heat Infinity

Kelebihan:

  • Fitur Omni-Heat Infinity-nya tidak mengganggu saluran udara

Kekurangan:

  • Harganya termasuk mahal dibandingkan produk lain yang direkomendasikan

Down jacket yang satu ini memang terlihat sederhana. Namun, di bagian dalamnya terdapat Omni-Heat Infinity. Lapisan dots emas ini mampu memantulkan panas tubuh lebih cepat dan lebih lama untuk membuat tubuh Anda tetap hangat.


Bagaimana dengan kelancaran udaranya? Tenang! Teknologi yang terinspirasi dari selimut antariksa ini dirancang agar bisa menjaga sirkulasi udara dengan baik. Jika Anda memerlukan rekomendasi jaket musim dingin untuk menemani berlibur ke negara subtropis, liriklah produk ini.

Baca juga rekomendasi jaket lainnya untuk pria di sini

Anda telah mengetahui lebih detail mengenai down jacket terbaik. Namun, selain down jacket, masih banyak model jaket yang dapat dikenakan dalam berbagai aktivitas Anda. Kami telah menulis artikel mengenai jaket sesuai pemakaian, Anda dapat membacanya melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi down jacket terbaik untuk pria. Sudahkan Anda menemukan produk yang sesuai dengan keperluan? Semoga melalui ulasan ini Anda dapat memilih produk yang tepat berdasarkan retensi panas, bahan, ukuran, dan sebagainya.


Setelah menemukan produk yang tepat, Anda dapat memakainya untuk berbagai kegiatan, mulai dari daily activity hingga kegiatan outdoor. Anda mau memakainya untuk jalan-jalan di daerah tinggi yang dingin dan bersalju? Tentu bisa!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer