• 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)

Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. 

Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 27 Januari 2021
  • 15.496 Views
Daftar isi

Cara memilih brankas untuk keperluan rumah tangga

Menemukan brankas yang tepat untuk keperluan rumah tangga memang tidak mudah karena spesifikasinya beragam. Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih brankas terbaik untuk membantu Anda.

Tentukan tipe brankas berdasarkan aplikasi penggunaannya

Langkah pertama yang perlu Anda ambil dalam memilih brankas adalah menentukan tipenya. Pertimbangkan mana yang pas untuk Anda, tipe lemari yang tersimpan di ruangan atau tipe portabel untuk dibawa-bawa.

Tipe lemari, mencegah pencurian dan tahan api

Tipe lemari, mencegah pencurian dan tahan api

Tipe lemari direkomendasikan bagi Anda yang ingin menyimpan barang berharga seperti perhiasan, logam mulia, atau uang. Terdapat banyak model yang berat, kukuh, dan tahan api. Maka dari itu, tipe lemari ideal untuk Anda yang ingin mencegah barang berharga dari dicuri dan terbakar.


Akan tetapi, tipe ini tidak mudah dievakuasi karena bobotnya. Jadi, Anda bisa kesulitan membawanya ke luar saat terjadi kebakaran atau gempa bumi. Harganya juga bervariasi dari tipe kunci dan fungsinya.

Tipe portabel, mudah dibawa saat keadaan darurat

Tipe portabel, mudah dibawa saat keadaan darurat

Keunggulan utama dari tipe portabel adalah mudah dibawa dan disimpan. Harganya yang lebih murah dari tipe lemari membuat fungsi-fungsinya mudah dipahami. Tipe ini umum ditemui pada brankas kecil dengan panjang atau lebar maksimal sekitar 30 cm.


Namun, masih banyak model yang tidak tahan api dan mampu mencegah pembobolan. Karena itu, gunakan tipe ini jika Anda ingin membawa serta brankas dalam keadaan utuh ketika harus evakuasi.

Pilihlah jenis kunci pengaman brankas yang ingin digunakan

Ketika memilih brankas, putuskan apakah Anda ingin memprioritaskan kemudahan penggunaan atau tingkat pengamanannya. Kami akan memperkenalkan tipe kunci dari yang tingkat pencegahan tindak kriminalitasnya paling tinggi. Perhatikan baik-baik, ya!

Tipe kartu magnetik: Mudah digunakan dan memiliki tingkat pengamanan tinggi

Tipe ini bahkan digunakan oleh perusahaan di bidang keamanan. Jadi, tingkat keamanannya terjamin tinggi. Kunci elektrik ini mudah digunakan karena brankas cukup dibuka dengan menggesekan kartu. Terdapat juga produk yang mengombinasikan kunci dengan keypad numerik supaya makin aman.


Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan tingkat keamanan tinggi. Sayangnya, tipe yang harganya relatif lebih tinggi ini masih jarang di Indonesia.

Tipe dial: Penguncian yang bisa diandalkan dan tingkat pengamanan yang memadai

Tipe dial: Penguncian yang bisa diandalkan dan tingkat pengamanan yang memadai

Tidak asing dengan penampilannya? Kunci ini memang sudah lama digunakan pada brankas. Pengoperasiannya lebih sulit, tetapi akan menjadi mudah ketika Anda sudah terbiasa. Tingkat keamanannya dinilai sangat baik karena butuh ketelitian tinggi.


Pengoperasian dial-nya menjadi hal yang paling penting saat memilih tipe ini. Bila putarannya licin dan posisi angkanya tidak mudah ditemukan, Anda akan kesulitan saat memasukkan angkanya. Coba saja lebih dahulu sebelum membelinya apabila memungkinkan. Bila Anda belanja online, periksa ulasan dial-nya baik-baik.

Tipe keypad numerik: Kunci elektrik dengan kode PIN

Menggunakan kode PIN untuk membuka brankas menjadikan tipe ini sangat populer. Anda bisa membuka brankas cukup dengan memasukkan kode lewat keypad numerik. Bahkan, sebagian besar model ini dilengkapi kunci silinder untuk menggandakan keamanan. Anda bisa menjumpainya baik pada brankas lemari kecil maupun yang panjang dan lebarnya di atas 30 cm.


Perlu Anda ketahui, brankas ini tidak bisa dibuka jika daya baterai pada kunci elektrik sudah habis. Seberapa pun daya yang tersisa, sebaiknya Anda mengganti baterainya setiap tahun. Supaya mudah diingat, gantilah baterainya pada tahun baru atau ulang tahun Anda. Anda tidak perlu lagi khawatir kalau-kalau kunci tidak bekerja karena daya baterainya habis saat akan digunakan. 

Tipe magnet: Struktur sederhana yang terbuka dengan kekuatan magnet

Tipe magnet: Struktur sederhana yang terbuka dengan kekuatan magnet

Tipe magnet memiliki kinerja yang sangat tinggi sekaligus praktis. Menggunakan kunci magnet khusus, brankas akan terbuka dengan kekuatan magnet. Anda bisa membuka atau mengunci brankas hanya dengan memasukkan kunci atau menempelkannya. 


Kunci magnet mudah dibawa dan disimpan. Bahkan, banyak model yang tidak dilengkapi lubang kunci. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan brankas dicungkil. Namun, sama seperti tipe kartu magnetik, tipe ini masih belum banyak dijual di pasaran Indonesia.

Tipe silinder: Mudah dibuka dan digunakan

Tipe ini mudah dioperasikan, Anda cukup memasukkan dan memutar anak kunci untuk membuka brankas seperti kunci pintu biasa. Namun, tergantung konstruksinya, kunci ini bisa saja mudah dicungkil. Maka dari itu, pilihlah tipe silinder dengan tingkat kerumitan kunci setinggi mungkin.


Anda bisa memilih kunci yang memiliki lekukan seperti kerucut yang dikenal dengan nama dimple key. Karena jenis kunci ini sulit diduplikasi dan dicungkil, keamanan brankas pun makin terjamin. Tipe ini umum Anda jumpai pada brankas portabel yang ukurannya lebih kecil dari brankas lemari.

Perhatikan daya tahan brankas sesuai jenis barang yang ingin disimpan

Brankas memiliki dua jenis fungsi ketahanan. Fungsi pertama adalah fungsi tahan api yang melindungi barang dari panas dan kebakaran. Fungsi kedua adalah fungsi pencegahan pencurian yang mencegah brankas dari dibobol. Berikut ini, kami akan memperkenalkan kedua fungsi tersebut.

Tahan api, untuk menyimpan media digital dan dokumen penting

Tahan api, untuk menyimpan media digital dan dokumen penting

Umumnya, brankas yang tahan api bisa mencegah dokumen menjadi hangus saat terjadi kebakaran. Media digital seperti USB flash drive dan harddisk sangat sensitif terhadap panas. Sama halnya dengan logam berharga seperti arloji dan perhiasan. Bila Anda ingin menyimpannya, pilih brankas dengan fungsi perlindungan lebih untuk jenis barang-barang tersebut.


Ada beberapa standar yang digunakan untuk menguji daya tahan panas pada brankas. Di antaranya, JIS yang merupakan standar uji di Jepang dan UL yang merupakan standar internasional. Di Indonesia, brankas yang sudah lulus uji tahan api akan diberikan label SNI 1741-2008. Rata-rata brankas untuk keperluan rumah tangga bisa menahan panas atau api sekitar 30 menit sampai 1 jam. Tentunya, durasi daya tahan terhadap api berbeda di setiap model.


Misalnya, Anda menemukan model dengan label standar UL 1 jam aman terhadap pemanasan. Artinya, brankas tersebut mampu melindungi isinya dari kebakaran hingga 1 jam. Perhatikan informasi mengenai daya tahan api dan panas dari brankas sebelum Anda membeli salah satu produknya.

Pencegahan pencurian, untuk menghindari perusakan brankas

Pencegahan pencurian, untuk menghindari perusakan brankas

Untuk menguji daya tahan brankas terhadap upaya perusakan, umumnya dilakukan serangkaian tes. Terdapat tes daya tahan terhadap perusakan dengan berbagai jenis alat. Ada juga tes daya tahan terhadap perusakan dengan metode pelelehan. Tentunya, usaha untuk merusak brankas dengan cara-cara tersebut membutuhkan waktu. 


Melalui tes, akan dihitung berapa lama waktu brankas bisa bertahan terhadap masing-masing metode perusakan paksa tersebut. Ketika Anda membeli brankas, perhatikan informasi yang diberikan terkait daya tahan ini. Jika tertulis tahan perusakan selama 1 jam, maka membutuhkan waktu 1 jam sebelum brankas bisa dibuka paksa.

Cocokkan brankas dengan ukuran dan kapasitas beban dari lokasi penempatannya

Cocokkan brankas dengan ukuran dan kapasitas beban dari lokasi penempatannya

Tentukan lebih dahulu di mana Anda akan menempatkan brankas. Khususnya, ketika Anda memilih tipe lemari. Penting untuk memeriksa kapasitas beban dari lokasi brankas akan ditempatkan. Meskipun tipe lemari yang tahan api berukuran seperti microwave, bobotnya bisa mencapai 30 kg. Hati-hati ketika Anda berencana meletakkannya di rak karena brankas lebih berat dari penampilannya. Periksa bobotnya lebih dahulu dan perhatikan kapasitas beban dari tempat brankas diletakkan nantinya.


Selain itu, perhatikan perbedaan antara dimensi sebelah luar dan dalam ketika memeriksa ukuran brankas. Ketebalan dinding brankas yang tahan api membuat dimensi sebelah luar dan dalamnya berbeda. Anda mungkin tidak bisa menyimpan barang di dalam brankas sesuai ekspektasi. Bila Anda sudah memutuskan barang-barang apa yang akan disimpan dalam brankas, periksa dahulu dimensi sebelah dalamnya. Pilihlah ukuran yang memberikan Anda ruang untuk menyimpan barang sesuai kebutuhan.

10 Rekomendasi brankas terbaik untuk keperluan rumah tangga

Bila sudah menentukan barang yang akan disimpan, lebih mudah menemukan brankas terbaik untuk keperluan rumah tangga Anda. Selanjutnya, silakan pertimbangkan rekomendasi sepuluh brankas terbaik dari kami berikut ini.

10
TipePortabel
Tipe kunciSilinder
UkuranDimensi luar: 20 cm x 16 cm x 9 cm・Dimensi dalam: tidak tercantum
Berat0,95 kg
Tahan apiTidak
Pencegahan pencurianTidak
9

SAFEBETSecurity Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L Size

ER567

Mulai dari Rp 83.000,00

TipePortabel
Tipe kunciSilinder
UkuranDimensi luar: 26,5 cm x 20 cm x 6,5 cm・Dimensi dalam: tidak tercantum
BeratTidak tercantum
Tahan apiTidak
Pencegahan pencurianTidak
8
TipePortabel
Tipe kunciSilinder
UkuranDimensi luar: 15 cm x 36 cm x 28 cm・Dimensi dalam: 8,8 cm x 30 cm x 19 cm
Berat6 kg
Tahan apiYa
Pencegahan pencurianTidak
7
TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar: 25 cm x 35 cm x 25 cm・Dimensi dalam: tidak tercantum
Berat6 kg
Tahan apiTidak
Pencegahan pencurianTidak
6
TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar: 25 cm x 35 cm x 25 cm・Dimensi dalam: 24 cm x 34 cm x 20 cm
Berat9 kg
Tahan apiTidak
Pencegahan pencurianTidak
5

SentrySafeDigital Fire/Water Safe

SFW123GTC

Mulai dari Rp 7.199.000,00

TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar 45 cm x 41 cm x 49 cm・Dimensi dalam: 35 cm x 32 cm x 30 cm
Berat38 kg
Tahan apiYa
Pencegahan pencurianYa
4

HoneywellWaterproof, Fire & Theft Safe

2901

Mulai dari Rp 1.850.000,00

TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar: 39 cm x 30 cm x 42 cm・Dimensi dalam: 31 cm x 21 cm x 29 cm
Berat19,5 kg
Tahan apiYa
Pencegahan pencurianYa
3

HoneywellLow Profile Digital Security Safe

5115

Mulai dari Rp 1.407.000,00

TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar: 20 cm x 49,5 cm x 39 cm・Dimensi dalam: 18 cm x 49,2 cm x 36 cm
Berat14 kg
Tahan apiYa
Pencegahan pencurianTidak
2

TaffwareMini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L

17E

Mulai dari Rp 206.600,00

TipeLemari
Tipe kunciKeypad numerik dan silinder
UkuranDimensi luar: 17 cm x 23 cm x 17 cm・Dimensi dalam: 16 cm x 21 cm x 14 cm
Berat3 kg
Tahan apiTidak
Pencegahan pencurianTidak
1
TipeLemari
Tipe kunciDial dan silinder
UkuranDimensi Luar: 72 cm x 49 cm x 55 cm・Dimensi dalam: 51 cm x 34 cm x 34 cm
Berat115 kg
Tahan apiYa
Pencegahan pencurianYa

Tabel perbandingan produk brankas terbaik untuk keperluan rumah tangga

Gambar produk
1
UCHIDA Brankas 1

UCHIDA

2
Taffware Mini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L 1

Taffware

3
Honeywell Low Profile Digital Security Safe 1

Honeywell

4
Honeywell Waterproof, Fire & Theft Safe 1

Honeywell

5
SentrySafe Digital Fire/Water Safe 1

SentrySafe

6
Yale Medium Alarmed Value Safe 1

Yale

7
Krisbow Brankas 1

Krisbow

8
SentrySafe Fire Chest 1

SentrySafe

9
SAFEBET Security Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L Size 1

SAFEBET

10
Krisbow Cash Box 8 Inch 1

Krisbow

Nama produk

Brankas

Mini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L

Low Profile Digital Security Safe

Waterproof, Fire & Theft Safe

Digital Fire/Water Safe

Medium Alarmed Value Safe

Brankas

Fire Chest

Security Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L Size

Cash Box 8 Inch

Keunggulan

Brankas yang tidak akan diangkut maling karena bobotnya

Tipe lemari, tetapi mini dan portabel!

Karpetnya melindungi kualitas barang berharga Anda

Tidak perlu khawatir barang berharga rusak saat banjir!

Tingkat keamanannya lebih tinggi dengan kunci ganda

Kombinasi kode PIN hingga 10.000 kemungkinan

Tipe lemari yang praktis disimpan di mana pun

Tahan terhadap kobaran api, mudah dibawa-bawa pula!

Brankas kamuflase dalam bentuk kamus

Praktis untuk uang tunai di segala situasi

Harga mulai dariRp 5.500.000,00Rp 206.600,00Rp 1.407.000,00Rp 1.850.000,00Rp 7.199.000,00Rp 1.375.000,00Rp 699.000,00Rp 799.000,00Rp 83.000,00Rp 139.500,00
TipeLemariLemariLemariLemariLemariLemariLemariPortabelPortabelPortabel
Tipe kunciDial dan silinderKeypad numerik dan silinderKeypad numerik dan silinderKeypad numerik dan silinderKeypad numerik dan silinderKeypad numerik dan silinderKeypad numerik dan silinderSilinderSilinderSilinder
UkuranDimensi Luar: 72 cm x 49 cm x 55 cm・Dimensi dalam: 51 cm x 34 cm x 34 cmDimensi luar: 17 cm x 23 cm x 17 cm・Dimensi dalam: 16 cm x 21 cm x 14 cmDimensi luar: 20 cm x 49,5 cm x 39 cm・Dimensi dalam: 18 cm x 49,2 cm x 36 cmDimensi luar: 39 cm x 30 cm x 42 cm・Dimensi dalam: 31 cm x 21 cm x 29 cmDimensi luar 45 cm x 41 cm x 49 cm・Dimensi dalam: 35 cm x 32 cm x 30 cmDimensi luar: 25 cm x 35 cm x 25 cm・Dimensi dalam: 24 cm x 34 cm x 20 cmDimensi luar: 25 cm x 35 cm x 25 cm・Dimensi dalam: tidak tercantumDimensi luar: 15 cm x 36 cm x 28 cm・Dimensi dalam: 8,8 cm x 30 cm x 19 cmDimensi luar: 26,5 cm x 20 cm x 6,5 cm・Dimensi dalam: tidak tercantumDimensi luar: 20 cm x 16 cm x 9 cm・Dimensi dalam: tidak tercantum
Berat115 kg3 kg14 kg19,5 kg38 kg9 kg6 kg6 kgTidak tercantum0,95 kg
Tahan apiYaTidakYaYaYaTidakTidakYaTidakTidak
Pencegahan pencurianYaTidakTidakYaYaTidakTidakTidakTidakTidak
Tautan produk

Tingkatkan keamanan brankas dengan baut jangkar!

Tingkatkan keamanan brankas dengan baut jangkar!

Brankas memang mampu melindungi barang berharga, tetapi apakah Anda khawatir kalau-kalau brankas dibawa lari pencuri? Bila itu masalahnya, lebih baik pilih produk yang bisa dikunci dengan baut jangkar.


Baut jangkar adalah sekrup yang bisa menahan badan brankas pada dinding atau lantai. Brankas yang kompatibel dengan baut jangkar sudah memiliki lubang untuk dipasangi baut. Jangankan pencuri, Anda sendiri tidak akan sanggup memindahkannya karena brankas terpasang dengan kuat.


Metode ini berguna bila Anda berencana menyimpan logam mulia atau sertifikat penting. Sebelum membeli brankas, periksa produk yang bisa dikunci dengan baut jangkar, ya!

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk menyimpan barang berharga di sini

Brankas memang menjadi pilihan tepat untuk menyimpan barang-barang berharga Anda. Namun, beberapa barang berharga seperti perhiasan dan arloji memiliki tempat penyimpanan khusus. Kotak perhiasan atau aksesori lain akan menjaga kondisi barang selalu dalam kondisi yang baik. Bila Anda mencari tempat penyimpanan khusus perhiasan atau aksesori lainnya, kami sudah menyiapkan rekomendasinya. Yuk, temukan di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, sudahkah Anda menemukan brankas terbaik untuk keperluan rumah tangga? Barang berharga seperti perhiasan, logam mulia, uang, dan sebagainya lebih aman disimpan dalam brankas. Keutuhannya juga terjamin dengan fungsi-fungsi seperti tahan api dan pencegahan pencurian.


Tentukan lebih dahulu barang-barang apa yang akan Anda simpan di dalam brankas. Kemudian, pilih ukuran yang bisa menampung barang dan sesuai dengan lokasi penempatannya. Dijamin, Anda terhindar dari membeli brankas yang salah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    145.013 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
    37.898 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
    13.751 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
    8.925 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menyimpan pakaian sekaligus menghias ruangan, lemari pakaian wajib Anda miliki. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, atau bahkan yang dilengkapi kaca, tergantung dana yang disediakan. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian terbaik. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Informasi mengenai lemari pakaian minimalis dari merk IKEA, JYSK, Informa, dan sebagainya akan Anda dapati, selamat memilih produk!
    Tempat penyimpanan
    3.185 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Sliding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Sliding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain nyaman digunakan di tempat sempit, lemari pintu geser juga memberi kesan modern saat Anda tempatkan dalam ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat lemari ini beragam, misalnya kayu jati, kaca, aluminium, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi lemari pintu geser terbaik ada dalam artikel ini. Anda bisa segera membeli lemari pintu geser berkualitas buatan IKEA, Informa, Krisbow, Atria, dan sebagainya. Mungkinkah Anda sedang mencari Llemari pintu geser bergaya minimalis? Temukan berbagai produk menarik yang siap menghiasi ruangan Anda!
    Tempat penyimpanan
    948 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori