1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Tempat penyimpanan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. 

Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!

Diperbaharui 07-12-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Apa kegunaan dari brankas?

Brankas merupakan lemari besi yang digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga. Anda dapat menyimpan barang-barang, seperti surat-surat berharga, perhiasan, uang, akta tanah, atau dokumen penting lainnya. Selain itu, brankas juga dapat memberikan perlindungan terhadap pencurian, kebakaran, atau banjir. 


Umumnya, brankas berbentuk kotak dan terbuat dari baja atau besi yang dilengkapi dengan kunci pengaman. Kami akan menjelaskan lebih detil lima jenis kunci pengaman yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Yuk, simak penjelasan cara memilih brankas terbaik dari kami berikut ini!

Cara memilih brankas

Menemukan brankas yang tepat untuk keperluan rumah tangga memang tidak mudah karena spesifikasinya beragam. Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih brankas terbaik untuk membantu Anda.

① Tentukan tipe brankas berdasarkan aplikasi penggunaannya

Langkah pertama yang perlu Anda ambil dalam memilih brankas adalah menentukan tipenya. Pertimbangkan mana yang pas untuk Anda, tipe lemari yang tersimpan di ruangan atau tipe portabel untuk dibawa-bawa.

Tipe lemari, mencegah pencurian dan tahan api

Tipe lemari, mencegah pencurian dan tahan api

Tipe lemari direkomendasikan bagi Anda yang ingin menyimpan barang berharga seperti perhiasan, logam mulia, atau uang. Terdapat banyak model yang berat, kukuh, dan tahan api. Maka dari itu, tipe lemari ideal untuk Anda yang ingin mencegah barang berharga dari dicuri dan terbakar.


Akan tetapi, tipe ini tidak mudah dievakuasi karena bobotnya. Jadi, Anda bisa kesulitan membawanya ke luar saat terjadi kebakaran atau gempa bumi. Harganya juga bervariasi dari tipe kunci dan fungsinya.

Tipe portabel, mudah dibawa saat keadaan darurat

Tipe portabel, mudah dibawa saat keadaan darurat

Keunggulan utama dari tipe portabel adalah mudah dibawa dan disimpan. Harganya yang lebih murah dari tipe lemari membuat fungsi-fungsinya mudah dipahami. Tipe ini umum ditemui pada brankas kecil dengan panjang atau lebar maksimal sekitar 30 cm.


Namun, masih banyak model yang tidak tahan api dan mampu mencegah pembobolan. Karena itu, gunakan tipe ini jika Anda ingin membawa serta brankas dalam keadaan utuh ketika harus evakuasi. Tipe ini juga cocok untuk keperluan pribadi di rumah karena rata-rata berukuran mini.


Kami juga memiliki rekomendasi cash box terbaik untuk Anda yang membutuhkan tempat khusus untuk menyimpan uang. Langsung saja simak melalui tautan berikut ini, ya!

② Pilihlah jenis kunci pengaman brankas yang ingin digunakan

Ketika memilih brankas, putuskan apakah Anda ingin memprioritaskan kemudahan penggunaan atau tingkat pengamanannya. Kami akan memperkenalkan tipe kunci dari yang tingkat pencegahan tindak kriminalitasnya paling tinggi. Perhatikan baik-baik, ya!

Tipe kartu magnetik: Mudah digunakan dan memiliki tingkat pengamanan tinggi

Tipe ini bahkan digunakan oleh perusahaan di bidang keamanan. Jadi, tingkat keamanannya terjamin tinggi. Kunci elektrik ini mudah digunakan karena brankas cukup dibuka dengan menggesekan kartu. Terdapat juga produk yang mengombinasikan kunci dengan keypad numerik supaya makin aman.


Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan tingkat keamanan tinggi. Sayangnya, tipe yang harganya relatif lebih tinggi ini masih jarang di Indonesia.

Tipe dial: Penguncian yang bisa diandalkan dan tingkat pengamanan yang memadai

Tipe dial: Penguncian yang bisa diandalkan dan tingkat pengamanan yang memadai

Tidak asing dengan penampilannya? Kunci ini memang sudah lama digunakan pada brankas. Pengoperasiannya lebih sulit, tetapi akan menjadi mudah ketika Anda sudah terbiasa. Tingkat keamanannya dinilai sangat baik karena butuh ketelitian tinggi.


Pengoperasian dial-nya menjadi hal yang paling penting saat memilih tipe ini. Bila putarannya licin dan posisi angkanya tidak mudah ditemukan, Anda akan kesulitan saat memasukkan angkanya. Coba saja lebih dahulu sebelum membelinya apabila memungkinkan. Bila Anda belanja online, periksa ulasan dial-nya baik-baik.

Tipe keypad numerik: Kunci elektrik dengan kode PIN

Menggunakan kode PIN untuk membuka brankas menjadikan tipe ini sangat populer. Anda bisa membuka brankas cukup dengan memasukkan kode lewat keypad numerik. Bahkan, sebagian besar model ini dilengkapi kunci silinder untuk menggandakan keamanan. Anda bisa menjumpainya baik pada brankas lemari kecil maupun yang panjang dan lebarnya di atas 30 cm.


Perlu Anda ketahui, brankas ini tidak bisa dibuka jika daya baterai pada kunci elektrik sudah habis. Seberapa pun daya yang tersisa, sebaiknya Anda mengganti baterainya setiap tahun. Supaya mudah diingat, gantilah baterainya pada tahun baru atau ulang tahun Anda. Anda tidak perlu lagi khawatir kalau-kalau kunci tidak bekerja karena daya baterainya habis saat akan digunakan. 

Tipe magnet: Struktur sederhana yang terbuka dengan kekuatan magnet

Tipe magnet: Struktur sederhana yang terbuka dengan kekuatan magnet

Tipe magnet memiliki kinerja yang sangat tinggi sekaligus praktis. Menggunakan kunci magnet khusus, brankas akan terbuka dengan kekuatan magnet. Anda bisa membuka atau mengunci brankas hanya dengan memasukkan kunci atau menempelkannya


Kunci magnet mudah dibawa dan disimpan. Bahkan, banyak model yang tidak dilengkapi lubang kunci. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan brankas dicungkil. Namun, sama seperti tipe kartu magnetik, tipe ini masih belum banyak dijual di pasaran Indonesia.

Tipe silinder: Mudah dibuka dan digunakan

Tipe ini mudah dioperasikan, Anda cukup memasukkan dan memutar anak kunci untuk membuka brankas seperti kunci pintu biasa. Namun, tergantung konstruksinya, kunci ini bisa saja mudah dicungkil. Maka dari itu, pilihlah tipe silinder dengan tingkat kerumitan kunci setinggi mungkin.


Anda bisa memilih kunci yang memiliki lekukan seperti kerucut yang dikenal dengan nama dimple key. Karena jenis kunci ini sulit diduplikasi dan dicungkil, keamanan brankas pun makin terjamin. Tipe ini umum Anda jumpai pada brankas portabel yang ukurannya lebih kecil dari brankas lemari.

③ Perhatikan daya tahan brankas sesuai jenis barang yang ingin disimpan

Brankas memiliki dua jenis fungsi ketahanan. Fungsi pertama adalah fungsi tahan api yang melindungi barang dari panas dan kebakaran. Fungsi kedua adalah fungsi pencegahan pencurian yang mencegah brankas dari dibobol. Berikut ini, kami akan memperkenalkan kedua fungsi tersebut.

Tahan api, untuk menyimpan media digital dan dokumen penting

Tahan api, untuk menyimpan media digital dan dokumen penting

Umumnya, brankas yang tahan api bisa mencegah dokumen menjadi hangus saat terjadi kebakaran. Media digital seperti USB flash drive dan harddisk sangat sensitif terhadap panas. Sama halnya dengan logam berharga seperti arloji dan perhiasan. Bila Anda ingin menyimpannya, pilih brankas dengan fungsi perlindungan lebih untuk jenis barang-barang tersebut.


Ada beberapa standar yang digunakan untuk menguji daya tahan panas pada brankas. Di antaranya, JIS yang merupakan standar uji di Jepang dan UL yang merupakan standar internasional. Di Indonesia, brankas yang sudah lulus uji tahan api akan diberikan label SNI 1741-2008. Rata-rata brankas bisa menahan panas atau api sekitar 30 menit sampai 1 jam.


Tentunya, durasi daya tahan terhadap api berbeda di setiap model. Misalnya saja, Anda menemukan model dengan label standar UL 1 jam aman terhadap pemanasan. Artinya, brankas tersebut mampu melindungi isinya dari kebakaran hingga 1 jam. Perhatikan informasi mengenai daya tahan api dan panas dari brankas sebelum Anda membeli salah satu produknya.

Pencegahan pencurian, untuk menghindari perusakan brankas

Pencegahan pencurian, untuk menghindari perusakan brankas

Untuk menguji daya tahan brankas terhadap upaya perusakan, umumnya dilakukan serangkaian tes. Terdapat tes daya tahan terhadap perusakan dengan berbagai jenis alat. Ada juga tes daya tahan terhadap perusakan dengan metode pelelehan. Tentunya, usaha untuk merusak brankas dengan cara-cara tersebut membutuhkan waktu. 


Melalui tes, akan dihitung berapa lama waktu brankas bisa bertahan terhadap masing-masing metode perusakan paksa tersebut. Ketika Anda membeli brankas, perhatikan informasi yang diberikan terkait daya tahan ini. Jika tertulis tahan perusakan selama 1 jam, maka membutuhkan waktu 1 jam sebelum brankas bisa dibuka paksa.

④ Pertimbangkan ukuran dan kapasitas brankas sesuai dengan kebutuhan

Pertimbangkan ukuran dan kapasitas brankas sesuai dengan kebutuhan

Anda perlu mempertimbangkan ukuran dan kapasitas brankas disesuaikan dengan kebutuhan. Brankas untuk Anda yang tinggal sendiri tentunya berbeda ukuran dengan yang akan digunakan untuk seluruh keluarga. Berikut ini adalah panduan ukuran brankas yang bisa dijadikan pedoman saat Anda memilih brankas.


  • Brankas untuk yang tinggal sendiri

Umumnya, barang-barang berharga pribadi tidaklah sebanyak jika Anda sudah berkeluarga. Karena itu, brankas dengan kapasitas sekitar 10 liter sudah cukup untuk menyimpan barang Anda.


  • Brankas untuk rumah tangga atau seluruh keluarga

Anda perlu mempertimbangkan brankas dengan ukuran yang lebih besar jika jumlah anggota keluarga antara tiga sampai lima orang. Hal ini karena barang berharga atau dokumen penting yang jumlahnya lebih banyak. Brankas dengan kapasitas 40 liter ke atas bisa Anda jadikan pilihan. 


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bobot brankas terlebih dahulu dan memperhatikan kapasitas beban dari tempat brankas diletakkan nantinya. Hal ini karena bobot brankas tidak selalu sebanding dengan ukurannya. Yang tidak kalah penting adalah mengetahui dimensi bagian dalam brankas agar Anda bisa menyimpan barang sesuai kebutuhan.

10 Rekomendasi brankas terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk brankas terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Taffware

Mini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L

Taffware Mini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L 1枚目

Tipe lemari, tetapi ringan dan portabel!

2

Krisbow

Cash Box 8 Inch

Krisbow Cash Box 8 Inch 1枚目

Brankas uang berukuran mini yang pas dijadikan brankas pribadi

3

SAFEBET

Security Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L Size

SAFEBET Security Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L Size 1枚目

Brankas murah dan unik yang berkamuflase dalam bentuk kamus

4

Krisbow

Brankas

Krisbow Brankas 1枚目

Tipe lemari yang praktis disimpan di mana pun

5

Honeywell

Waterproof, Fire & Theft Safe

Honeywell Waterproof, Fire & Theft Safe 1枚目

Tidak perlu khawatir barang berharga rusak saat banjir!

6

Honeywell

Low Profile Digital Security Safe

Honeywell Low Profile Digital Security Safe 1枚目

Karpetnya melindungi kualitas barang berharga Anda

7

ICHIBAN

Brankas

ICHIBAN Brankas 1枚目

Brankas yang tidak akan diangkut maling karena bobotnya

8

Yale

Value Home Safe

Yale Value Home Safe 1枚目

Tombol digitalnya mudahkan Anda untuk menyimpan barang

9

SentrySafe

Fire Chest

SentrySafe Fire Chest 1枚目

Brankas dokumen dan peralatan elektronik yang mudah dibawa-bawa

10

SentrySafe

Digital Fire/Water Safe

SentrySafe Digital Fire/Water Safe 1枚目

Brankas tahan api dan air dengan kunci ganda

Perincian produk
Close
No.1

TaffwareMini Electric Password Safe Deposit Box 4.6L17E

Mulai dari Rp404.900,00

Tipe lemari, tetapi ringan dan portabel!

Kelebihan:

  • Compact, bisa dimasukkan ke dalam tas 

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan baterai harus sering diganti

Bila Anda membutuhkan brankas tipe lemari yang mudah dibawa-bawa, produk ini adalah solusinya. Beratnya hanya 3 kg, jauh di bawah rata-rata brankas tipe lemari pada umumnya. Namun, dimensi brankas ini tidak terlalu besar. Jadi, tentukan lebih dahulu barang yang akan Anda simpan sebelum membelinya, ya.


Bila Anda khawatir brankas akan dibawa lari pencuri, tempelkan saja di dinding. Taffware 17E menggunakan kunci ganda sebagai pengaman. Bahkan, produk ini sudah dilengkapi LED sebagai notifikasi daya baterai. Sebuah paket lengkap untuk tipe lemari yang harganya terjangkau, bukan?

No.2

KrisbowCash Box 8 Inch

Mulai dari Rp149.000,00

Brankas uang berukuran mini yang pas dijadikan brankas pribadi

Kelebihan:
  • Dilengkapi banyak ruang penyimpanan, mudah untuk menyimpan uang kertas, koin, kunci, atau kartu
  • Ada review yang menyebutkan bahannya tebal

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan cat tidak rata

Sesuai namanya, produk Krisbow ini paling tepat digunakan sebagai brankas uang tunai. Namun, terdapat lapisan baki di dalam brankas sehingga Anda bisa menyimpan dokumen tanpa terlipat di bawahnya.


Brankas Krisbow ini memiliki kunci silinder saja, praktis untuk Anda yang tidak ingin direpotkan kode PIN untuk membukanya. Dengan berat hanya 1 kg, Anda bisa memindahkannya dengan leluasa. Produk ini bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan uang seperti mesin kasir apabila memiliki usaha di rumah.

No.3

SAFEBETSecurity Dictionary Cash Jewelry Key Lock Book Storage L SizeER567

Mulai dari Rp54.500,00

Brankas murah dan unik yang berkamuflase dalam bentuk kamus

Kelebihan:

  • Bentuknya unik, bisa kamuflase sebagai kamus

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan barang mudah penyok

Siapa yang mengira kalau barang berharga Anda bisa disimpan di dalam kamus. Ya, kamus! Bukan kamus sesungguhnya, tetapi brankas yang berkamuflase sebagai kamus. Bahkan, mungkin Anda sendiri tidak akan mengira sebelumnya. Produk SAFEBET ini tepat untuk mengelabui orang yang berniat jahat di rumah Anda.


Namun, karena produknya sudah umum beredar di pasaran, ada baiknya Anda sedikit berkreasi dengan sampulnya. SAFEBET ER567 bahkan memiliki tiga ukuran yang tersedia dengan variasi sampul. Jadi, Anda bisa memiliki brankas unik ini lebih dari satu unit.

No.4

Tipe lemari yang praktis disimpan di mana pun

Kelebihan:
  • Tersedia 2 cara untuk membuka brankas
  • Bagian interior dilengkapi karpet, berikan kesan mewah

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan brankas sulit dibuka

Meski brankas ini bertipe lemari, bobotnya hanya 6 kg saja. Anda bisa memindah-mindahkan brankas dengan leluasa. Tidak perlu khawatir dengan kapasitasnya, Krisbow 25EK masih memiliki dimensi yang memadai meskipun ringan untuk ukuran tipe lemari.


Barang berharga seperti perhiasan, logam mulia, uang, dan dokumen penting sekali pun masih bisa disimpan bersamaan. Bila membutuhkan tipe lemari yang praktis disimpan di mana pun, brankas Krisbow ini bisa Anda pertimbangkan.

No.5

HoneywellWaterproof, Fire & Theft Safe2901

Mulai dari Rp2.200.000,00

Tidak perlu khawatir barang berharga rusak saat banjir!

Kelebihan:

  • Tahan air selama 8 jam, pas untuk daerah yang sering banjir
  • Bagian dalamnya luas, bisa menyimpan banyak barang

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan tombol digital mudah bermasalah


Meskipun hanya tahan api selama 30 menit, brankas ini memiliki daya tahan terhadap air yang luar biasa. Honeywell 2901 masih bisa melindungi isinya saat tenggelam dalam air hingga 8 jam. Maka dari itu, brankas ini tepat untuk Anda yang tempat tinggalnya sering terjadi banjir.


Brankas ini sudah dilengkapi baut untuk menahan badannya pada permukaan kayu atau semen. Anda tidak perlu khawatir brankas akan hilang dari tempatnya. Produk ini juga mampu menyimpan barang hampir sebesar dimensi dalamnya. Anda bisa melepas rak dan memasangnya kembali sesuai kebutuhan.

No.6

HoneywellLow Profile Digital Security Safe5115

Mulai dari Rp1.750.000,00

Karpetnya melindungi kualitas barang berharga Anda

Kelebihan:

  • Bagian interior dilengkapi karpet, barang aman dari lecet
  • Cukup lebar untuk menyimpan laptop 17 inci

Kekurangan:

  • Bagian dalam tidak bersekat sehingga tidak bisa menyimpan barang beda kategori

Dimensinya yang lebar membuat brankas ini bisa menyimpan dokumen dan laptop berukuran hingga 17 inci dengan baik. Alas di dalam brankas juga dilapisi karpet supaya barang yang tersimpan tidak lecet. Bila Anda berencana untuk menyimpan perhiasan atau logam mulia, Honeywell 5115 akan menjaga kualitasnya.


Sebagai tindak pencegahan pencurian, brankas ini memiliki engsel tersembunyi yang tidak tepat berada di sisi pintu. Ketika seseorang mencoba memasukkan kode PIN secara sembarangan, brankas akan otomatis menolak metode ini setelah percobaan ketiga. Setelah itu, brankas hanya bisa dibuka dengan kunci manual.

No.7

ICHIBANBrankasHSC 38T

Mulai dari Rp2.610.000,00

Brankas yang tidak akan diangkut maling karena bobotnya

Kelebihan:

  • Tahan api 1 jam, dokumen tetap aman

Kekurangan:

  • Kurang modern, tidak dilengkapi kunci numerik

Meski ukurannya relatif besar, brankas dari ICHIBAN ini bisa digunakan untuk keperluan pribadi. Hal ini karena kapasitasnya hanya sekitar 21 liter saja. Desain pintunya tebal seperti brankas model konvensional sehingga Anda pun lebih merasa tenang. 


Pasalnya, model pintu tebal seperti ini sulit dibobol. Selain untuk penggunaan pribadi, brankas ini juga bisa untuk menyimpan uang kas harian kantor.

No.8

YaleValue Home SafeYSV/250/DB1

Mulai dari Rp1.821.000,00

Tombol digitalnya mudahkan Anda untuk menyimpan barang

Kelebihan:

  • Mudah dioperasikan berkat tombol digital yang dapat diprogram

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan baterai mudah terlepas sehingga PIN tidak berfungsi

Brankas dari Yale bisa Anda jadikan pilihan jika sedang mencari brankas yang praktis digunakan. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan tombol yang bisa diprogram sehingga memudahkan Anda. Selain itu, terdapat juga kunci darurat untuk membuka brankas seandainya baterai habis. Ditambah lagi, Anda bisa meletakkannya di lantai atau di dinding karena ada lubang untuk baut.

No.9

SentrySafeFire Chest1200

Mulai dari Rp1.112.000,00

Brankas dokumen dan peralatan elektronik yang mudah dibawa-bawa

Kelebihan:

  • Tahan api selama 1/2 jam hingga suhu 843°C
  • Dilengkapi dengan handle, mudah dibawa

Kekurangan:

  • Warna kurang variatif, hanya ada 1 warna 

Apakah Anda sering membawa barang-barang penting saat bepergian? Jika iya, ganti tas konvensional Anda dengan brankas ini. SentrySafe 1200 mampu melindungi perangkat elektronik dan dokumen penting Anda dengan baik. Pasalnya, brankas portabel ini kuat menghadapi kobaran api selama 30 menit hingga suhu 843°C.


Selain itu, produk SentrySafe ini mudah dibawa-bawa karena gagangnya nyaman. Lokasi gagang berada di depan, bukan di atas brankas sehingga Anda bisa membawanya seperti koper pada umumnya.

No.10

SentrySafeDigital Fire/Water SafeSFW123GTC

Mulai dari Rp8.399.000,00

Brankas tahan api dan air dengan kunci ganda

Kelebihan:

  • Tahan api selama 1 jam, barang berharga pun aman
  • Lebih aman dengan kunci ganda yang bisa membatalkan fungsi kunci utama

Kekurangan:

  • Harga cukup pricey, kurang cocok untuk penggunaan pribadi

Kunci ganda brankas ini bisa mematikan fungsi kunci utama. Alhasil, orang lain tidak akan bisa membuka sekalipun mengetahui kode PIN dari brankas. Produk ini juga sudah dilengkapi pertahanan terhadap serangan yang disengaja. Batang engselnya didesain untuk menahan pembongkaran secara paksa.


Produk ini mampu menahan api selama satu jam dan panas hingga 927°C. Selain tahan api, brankas ini juga mampu melindungi isinya dari air dengan tinggi maksimal 20 cm hingga 24 jam. Bila Anda mengutamakan keamanan tinggi, segera masukkan brankas ini ke daftar belanja.

Tingkatkan keamanan brankas dengan baut jangkar!

Tingkatkan keamanan brankas dengan baut jangkar!

Brankas memang mampu melindungi barang berharga, tetapi apakah Anda khawatir kalau-kalau brankas dibawa lari pencuri? Bila itu masalahnya, lebih baik pilih produk yang bisa dikunci dengan baut jangkar.


Baut jangkar adalah sekrup yang bisa menahan badan brankas pada dinding atau lantai. Brankas yang kompatibel dengan baut jangkar sudah memiliki lubang untuk dipasangi baut. Jangankan pencuri, Anda sendiri tidak akan sanggup memindahkannya karena brankas terpasang dengan kuat.


Metode ini berguna bila Anda berencana menyimpan logam mulia atau sertifikat penting. Sebelum membeli brankas, periksa produk yang bisa dikunci dengan baut jangkar, ya!

Baca juga rekomendasi tempat lainnya untuk menyimpan barang berharga di sini

Brankas memang menjadi pilihan tepat untuk menyimpan barang-barang berharga Anda. Namun, beberapa barang berharga seperti perhiasan dan arloji memiliki tempat penyimpanan khusus. Kotak perhiasan atau aksesori lain akan menjaga kondisi barang selalu dalam kondisi yang baik. Bila Anda mencari tempat penyimpanan khusus perhiasan atau aksesori lainnya, kami sudah menyiapkan rekomendasinya berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, sudahkah Anda menemukan brankas terbaik untuk keperluan rumah tangga? Barang berharga, seperti perhiasan, dokumen, atau uang lebih aman disimpan dalam brankas. Keutuhannya juga terjamin dengan fungsi-fungsi, seperti tahan api dan pencegahan pencurian.


Tentukan lebih dahulu barang-barang apa yang akan Anda simpan di dalam brankas. Kemudian, pilih ukuran yang bisa menampung barang dan sesuai dengan lokasi penempatannya. Dijamin, Anda terhindar dari membeli brankas yang salah!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer