• 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.

Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 154.916 Views
Daftar isi

Cara memilih in-ear headphone

Berbagai jenis earphone yang dipasarkan saat ini tentu menawarkan fitur berbeda. Kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih earphone.

Pilih produk tipe kanal yang menginsulasi suara lebih baik dari tipe lainnya

Pilih produk tipe kanal yang menginsulasi suara lebih baik dari tipe lainnya
Jika Anda mencari produk earphone dengan kualitas suara bas yang baik, tipe kanal adalah jawabannya. Earphone tipe ini memiliki ear plug kecil sehingga bisa dimasukkan ke dalam telinga. Dengan begitu, suara yang dihasilkan berjarak lebih dekat dengan gendang telinga dibanding tipe lainnya. Selain itu, ear plug-nya dilengkapi dengan karet silikon untuk meningkatkan kinerja dan menahan suara supaya tidak bocor keluar.

Saat membeli, biasanya terdapat beberapa pilihan ukuran karet silikon yang bisa disesuaikan dengan ukuran lubang telinga Anda. Insulasi suara tentu akan menjadi lebih baik bila Anda memilih ukuran yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa menikmati musik favorit tanpa gangguan suara meski sedang berada di tempat ramai.

Periksa kemampuan driver produk dalam menghasilkan bas yang kuat

Periksa kemampuan driver produk dalam menghasilkan bas yang kuat
Banyak peralatan rumah tangga yang menawarkan kualitas suara bas lebih berat dengan dentuman lebih besar, misalnya home speaker. Para produsen earphone juga saling bersaing untuk mengadopsi fitur seperti home speaker ini. Bahkan, ada juga beberapa produk yang memiliki mekanismenya tersendiri. Meski begitu, besarnya efek bas yang terdengar ditentukan oleh “driver” yang menghasilkan suara pada earphone. Driver ini sendiri terdiri dari magnet, koil suara, dan sebuah diafragma.

Kemudian, meski ditulis sebagai notasi kinerja earphone, pita frekuensi reproduksi Hz-kHz sebenarnya terkait dengan rentang frekuensi earphone. Produk dengan frekuensi yang tidak terlalu rendah biasanya kurang menonjol suara basnya.

Pilih produk berdasarkan driver-nya, tipe dynamic atau balanced armature?

Seperti sudah disebutkan di atas, driver adalah komponen yang menghasilkan suara pada earphone. Secara umum terdapat dua tipe driver, yaitu tipe dynamic dan tipe balanced armature (tipe BA). Masing-masing driver memiliki karakteristik tersendiri, berikut kami jelaskan secara rinci.

Tipe dynamic, minim distorsi plus suara bas jernih

Tipe dynamic mengirim sinyal ke koil suara menggunakan magnet. Suara yang berubah menjadi sinyal musik dikirim ke diafragma, sinyal kemudian disusun untuk menghasilkan suara dengan menggetarkannya. Hasilnya adalah kualitas suara bas yang sangat baik dan minim distorsi.

Tipe balanced armature, hasilkan nada mid-high yang indah

Pada driver tipe balanced armature, listrik dialirkan melalui koil suara dan ditransmisikan ke plat besi yang disebut armature. Sinyal kemudian ditransmisikan ke driver rod dan diafragma yang terstruktur untuk memancarkan suara yang menggetarkannya. Karakteristik suara driver ini adalah sangat bagus dalam reproduksi nada mid-high, tetapi distorsi kemungkinan besar akan terjadi.

10 Rekomendasi in-ear headphone terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk in-ear headphone terbaik untuk membantu Anda menemukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda.
10
Tipe driverDynamic
Frekuensi8 Hz–22 kHz
9
Tipe driverDynamic
Frekuensi7 Hz–46,2 kHz
8
Tipe driverDynamic
Frekuensi20-20.000 Hz
7
Tipe driverDynamic
Frekuensi20 Hz-20 kHz
6
Tipe driverTidak disebutkan
Frekuensi 20 Hz-20 kHz
5
Tipe driverBalanced armature
Frekuensi20 Hz-20 kHz
4
Tipe driverBalanced armature
Frekuensi20 Hz-40 kHz
3
Tipe driverDynamic
Frekuensi100 Hz-10 kHz
2
Tipe driverDynamic
Frekuensi8 Hz-24,5 kHz
1
Tipe driverDynamic
Frekuensi4 Hz-24 kHz

Tabel perbandingan produk in-ear headphone terbaik

Gambar produk
1
Sony In-Ear Headphone  1

Sony

2
Philips Headphone In Ear  1

Philips

3
Sennheiser Earbuds Headset  1

Sennheiser

4
Zenith Pure Balanced Armature Earphone 1

Zenith

5
KB-Ear KBEAR F1 1

KB-Ear

6
Armaggeddon  Mark 5 1

Armaggeddon

7
JBL In-Ear Headphone 1

JBL

8
Remax RM-580 1

Remax

9
Knowledge Zenith Earphone 1

Knowledge

10
Pioneer SE-C3T 1

Pioneer

Nama produk

In-Ear Headphone

Headphone In Ear

Earbuds Headset

Pure Balanced Armature Earphone

KBEAR F1

Mark 5

In-Ear Headphone

RM-580

Zenith Earphone

SE-C3T

Keunggulan

Serasa clubbing berkat sensasi X-Bas!

Suara bebas bocor plus ear plug yang dapat disesuaikan

Produk universal untuk berbagai smartphone dan tablet

Tiga driver-nya beri Anda suara super detail

Desainnya ergonomis, sangat nyaman dipakai berjam-jam

Dipakai main game pun tetap seru!

Pure bass plus mikrofon multifungsi, asyik dipakai!

Tak mudah lepas bahkan saat berolahraga

Menonjolkan balance dalam berbagai genre musik

Berikan vokal indah dalam harga bersahabat

HargaRp 465.800,00Rp 270.000,00Rp 720.000,00Rp 402.000,00Rp 399.000,00Rp 350.000,00Rp 132.300,00Rp 218.200,00Rp 145.000,00Rp 119.500,00
Tipe driverDynamicDynamicDynamicBalanced armatureBalanced armatureTidak disebutkanDynamic DynamicDynamicDynamic
Frekuensi4 Hz-24 kHz8 Hz-24,5 kHz100 Hz-10 kHz20 Hz-40 kHz20 Hz-20 kHz 20 Hz-20 kHz20 Hz-20 kHz20-20.000 Hz7 Hz–46,2 kHz8 Hz–22 kHz
Tautan produk

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Saat ini, earphone terus-menerus dikembangkan. Bahkan, sudah ada earphone khusus untuk gaming dan earphone Hi-Res untuk Anda yang mengutamakan kualitas suara. .Selain itu, ada juga earphone berharga terjangkau dan earphone yang sudah dilengkapi Bluetooth. Yuk, kenali lebih detail seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan in-ear earphone yang Anda inginkan? Produk yang kami rekomendasikan di atas adalah in-ear hearphone berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Perjalanan Anda akan semakin menyenangkan sambil mendengarkan musik berkualitas tinggi, bukan?

Anda bisa membeli produk tipe kanal agar basnya makin terdengar. Baik produk dengan driver tipe dynamic atau balanced armature, keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Pilihlah produk yang paling Anda sukai!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Aksesori handphone & tablet
    123.136 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Power bank adalah baterai portabel yang digunakan untuk mengisi baterai gadget seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya. Saat ini, ada banyak jenis power bank dengan fitur, bentuk, dan kapasitas yang beragam. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda untuk memilih power bank yang tepat.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli power bank. Selanjutnya, kami juga akan membahas rekomendasi produk terbaik, seperti Anker, Xiaomi, Samsung, dan lainnya. Anda bisa membandingkan spesifikasi tiap-tiap produk dan memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    78.926 Views
  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
    93.726 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bila ingin menikmati kualitas audio secara optimal, Anda wajib melengkapi sound system Anda dengan speaker pasif. Anda akan menemukan berbagai merek speaker pasif berkualitas, seperti Bose, JBL, harman/kardon, Yamaha, dan sebagainya. Semuanya berlomba-lomba menciptakan speaker pasif dengan kualitas suara menakjubkan.Sebelum mulai mempertimbangkan berbagai produk speaker pasif di pasaran, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi speaker pasif terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang tepat. Nikmati kualitas audio yang mantap dengan speaker pasif favorit Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    56.610 Views
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan headphone merupakan sesuatu yang lazim bagi banyak orang. Headphone dipakai untuk berbagai kepentingan, mulai dari teman perjalanan, sarana hiburan, hingga urusan pekerjaan. Maka dari itu, pemilihan headphone yang berkualitas pun menjadi hal yang penting.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih headphone dengan harga mulai dari 200 hingga 500 ribuan. Setelah itu, kami juga mengulas beberapa produk yang direkomendasikan, mulai dari Sony, Edifier, dBe, dan lainnya. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
    52.602 Views
  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, pelindung layar iPhone telah banyak dijual, baik yang bermaterial plastik, hidrogel, maupun tempered glass. Merek-merek seperti Indoscreen, RhinoShield, atau Nillkin pun berlomba-lomba mengeluarkan produk yang menarik perhatian pembeli. Namun, dari banyaknya tipe yang ditawarkan tersebut, manakah yang kiranya paling baik?Kali ini, khusus untuk Anda pengguna iPhone, kami akan memperkenalkan cara memilih pelindung layar iPhone yang tepat. Tidak lupa, terdapat rekomendasi produk pelindung layar iPhone yang dapat Anda jadikan referensi di bawah ini. Baca selengkapnya dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    21.062 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori