• 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.

Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
  • Pembaharuan terakhir: 27 Februari 2020
  • 52.317 Views
Daftar isi

Cara memilih in-ear headphone

Berbagai jenis earphone yang dipasarkan saat ini tentu menawarkan fitur berbeda. Kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih earphone.

Pilih produk tipe kanal yang menginsulasi suara lebih baik dari tipe lainnya

Pilih produk tipe kanal yang menginsulasi suara lebih baik dari tipe lainnya
Jika Anda mencari produk earphone dengan kualitas suara bas yang baik, tipe kanal adalah jawabannya. Earphone tipe ini memiliki ear plug kecil sehingga bisa dimasukkan ke dalam telinga. Dengan begitu, suara yang dihasilkan berjarak lebih dekat dengan gendang telinga dibanding tipe lainnya. Selain itu, ear plug-nya dilengkapi dengan karet silikon untuk meningkatkan kinerja dan menahan suara supaya tidak bocor keluar.

Saat membeli, biasanya terdapat beberapa pilihan ukuran karet silikon yang bisa disesuaikan dengan ukuran lubang telinga Anda. Insulasi suara tentu akan menjadi lebih baik bila Anda memilih ukuran yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa menikmati musik favorit tanpa gangguan suara meski sedang berada di tempat ramai.

Periksa kemampuan driver produk dalam menghasilkan bas yang kuat

Periksa kemampuan driver produk dalam menghasilkan bas yang kuat
Banyak peralatan rumah tangga yang menawarkan kualitas suara bas lebih berat dengan dentuman lebih besar, misalnya home speaker. Para produsen earphone juga saling bersaing untuk mengadopsi fitur seperti home speaker ini. Bahkan, ada juga beberapa produk yang memiliki mekanismenya tersendiri. Meski begitu, besarnya efek bas yang terdengar ditentukan oleh “driver” yang menghasilkan suara pada earphone. Driver ini sendiri terdiri dari magnet, koil suara, dan sebuah diafragma.

Kemudian, meski ditulis sebagai notasi kinerja earphone, pita frekuensi reproduksi Hz-kHz sebenarnya terkait dengan rentang frekuensi earphone. Produk dengan frekuensi yang tidak terlalu rendah biasanya kurang menonjol suara basnya.

Pilih produk berdasarkan driver-nya, tipe dynamic atau balanced armature?

Seperti sudah disebutkan di atas, driver adalah komponen yang menghasilkan suara pada earphone. Secara umum terdapat dua tipe driver, yaitu tipe dynamic dan tipe balanced armature (tipe BA). Masing-masing driver memiliki karakteristik tersendiri, berikut kami jelaskan secara rinci.

Tipe dynamic, minim distorsi plus suara bas jernih

Tipe dynamic mengirim sinyal ke koil suara menggunakan magnet. Suara yang berubah menjadi sinyal musik dikirim ke diafragma, sinyal kemudian disusun untuk menghasilkan suara dengan menggetarkannya. Hasilnya adalah kualitas suara bas yang sangat baik dan minim distorsi.

Tipe balanced armature, hasilkan nada mid-high yang indah

Pada driver tipe balanced armature, listrik dialirkan melalui koil suara dan ditransmisikan ke plat besi yang disebut armature. Sinyal kemudian ditransmisikan ke driver rod dan diafragma yang terstruktur untuk memancarkan suara yang menggetarkannya. Karakteristik suara driver ini adalah sangat bagus dalam reproduksi nada mid-high, tetapi distorsi kemungkinan besar akan terjadi.

10 Rekomendasi in-ear headphone terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk in-ear headphone terbaik untuk membantu Anda menemukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda.
10
Tipe driverDynamic
Frekuensi8 Hz–22 kHz
9
Tipe driverDynamic
Frekuensi7 Hz–46,2 kHz
8
Tipe driverDynamic
Frekuensi20-20.000 Hz
7
Tipe driverDynamic
Frekuensi20 Hz-20 kHz
6
Tipe driverTidak disebutkan
Frekuensi 20 Hz-20 kHz
5
Tipe driverBalanced armature
Frekuensi20 Hz-20 kHz
4
Tipe driverBalanced armature
Frekuensi20 Hz-40 kHz
3
Tipe driverDynamic
Frekuensi100 Hz-10 kHz
2
Tipe driverDynamic
Frekuensi8 Hz-24,5 kHz
1
Tipe driverDynamic
Frekuensi4 Hz-24 kHz

Tabel perbandingan produk in-ear headphone terbaik

Gambar produk
1
Sony In-Ear Headphone  1

Sony

2
Philips Headphone In Ear  1

Philips

3
Sennheiser Earbuds Headset  1

Sennheiser

4
Zenith Pure Balanced Armature Earphone 1

Zenith

5
KB-Ear KBEAR F1 1

KB-Ear

6
Armaggeddon  Mark 5 1

Armaggeddon

7
JBL In-Ear Headphone 1

JBL

8
Remax RM-580 1

Remax

9
Knowledge Zenith Earphone 1

Knowledge

10
Pioneer SE-C3T 1

Pioneer

Nama produk

In-Ear Headphone

Headphone In Ear

Earbuds Headset

Pure Balanced Armature Earphone

KBEAR F1

Mark 5

In-Ear Headphone

RM-580

Zenith Earphone

SE-C3T

KeunggulanSerasa clubbing berkat sens...Suara bebas bocor plus ear ...Produk universal untuk berb...Tiga driver-nya beri Anda s...Desainnya ergonomis, sangat...Dipakai main game pun tetap...Pure bass plus mikrofon mul...Tak mudah lepas bahkan saat...Menonjolkan balance dalam b...Berikan vokal indah dalam h...
HargaRp 465.800,00Rp 270.000,00Rp 720.000,00Rp 402.000,00Rp 399.000,00Rp 350.000,00Rp 132.300,00Rp 218.200,00Rp 145.000,00Rp 119.500,00
Tipe driverDynamicDynamicDynamicBalanced armatureBalanced armatureTidak disebutkanDynamic DynamicDynamicDynamic
Frekuensi4 Hz-24 kHz8 Hz-24,5 kHz100 Hz-10 kHz20 Hz-40 kHz20 Hz-20 kHz 20 Hz-20 kHz20 Hz-20 kHz20-20.000 Hz7 Hz–46,2 kHz8 Hz–22 kHz
Tautan produk

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Saat ini, earphone terus-menerus dikembangkan. Bahkan, sudah ada earphone khusus untuk gaming dan earphone Hi-Res untuk Anda yang mengutamakan kualitas suara. .Selain itu, ada juga earphone berharga terjangkau dan earphone yang sudah dilengkapi Bluetooth. Yuk, kenali lebih detail seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan in-ear earphone yang Anda inginkan? Produk yang kami rekomendasikan di atas adalah in-ear hearphone berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Perjalanan Anda akan semakin menyenangkan sambil mendengarkan musik berkualitas tinggi, bukan?

Anda bisa membeli produk tipe kanal agar basnya makin terdengar. Baik produk dengan driver tipe dynamic atau balanced armature, keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Pilihlah produk yang paling Anda sukai!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    103.929 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    39.924 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    51.577 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    44.044 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    12.923 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Berdua (Terbaru Tahun 2020)
    Di zaman modern ini, keberadaan kulkas memang tidak dapat dipisahkan dari keseharian. Bagi Anda yang tinggal berdua, tentu kulkas juga merupakan salah satu must have item. Namun, adanya berbagai kulkas berkualitas keluaran Samsung, Sharp, LG, Hitachi, dan sebagainya mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kulkas terbaik untuk Anda yang tinggal berdua. Selamat membaca dan memilih produk, ya!
    Elektronik rumah tangga
    948 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori