10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tahukah Anda bahwa hammock tidak hanya didesain untuk penggunaan outdoor? Bahkan sekarang banyak hammock yang didesain untuk mempercantik ruangan rumah dan bisa digunakan untuk bersantai di dalam ruangan. Dengan banyaknya pilihan warna, bahan, dan kegunaan, tentu akan membingungkan Anda dalam memilih hammock yang tepat sesuai kebutuhan.

Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang poin yang perlu diperhatikan dalam memilih hammock. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk hammock terbaik yang telah kami bandingkan berdasarkan cost and performance. Mari temukan hammock favorit Anda, agar kegiatan bersantai bisa menjadi lebih maksimal!

Daftar isi

Cara memilih hammock

Ada dua tipe hammock yaitu tipe sleeping hammock dan tipe sitting hammock. Anda bisa menggunakan keduanya tidak hanya di luar ruangan tetapi juga di dalam ruangan atau di kebun.

Kami akan memperkenalkan masing-masing tipe hammock dan menjelaskan bagaimana cara memilihnya.

Memilih tipe sleeping hammock

Ada banyak orang yang membayangkan tipe sleeping hammock saat mereka mendengar kata hammock. Tipe ini adalah jenis hammock yang penggunaannya disarankan untuk berbaring atau tidur.

Poin penting untuk menggunakan sleeping hammock di dalam ruangan adalah ukuran. Jadi, kami sarankan Anda memeriksa ukuran hammock terlebih dahulu dan memilih ukuran yang sesuai dengan tata letak ruangan Anda. Harap berhati-hati dalam memilih sleeping hammock karena hammock yang terlalu kecil atau kurang besar akhirnya akan mengganggu.

Jika Anda tidur dengan posisi sejajar dengan hammock, Anda akan merasa tidak nyaman. Jadi, tidurlah dengan posisi agak miring agar Anda merasa lebih nyaman untuk tidur. Oleh karena itu, penting untuk memilih hammock dengan lebar yang sesuai dengan tinggi badan Anda.

Jenis rajut (tali)

Jenis rajut (tali)

Hammock jenis rajut disebut juga hammock Meksiko. Hammock ini dirajut dengan benang tipis yang tahan lama dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik sesuai dengan tubuh. Hammock jenis rajut direkomendasikan untuk digunakan di musim panas.

Namun, Anda harus berhati-hati dengan pakaian yang Anda kenakan saat menggunakan hammock jenis ini karena jika aksesoris dan kancing baju tersangkut pada hammock, maka hammock akan mengalami kerusakan.

Jenis silang (kain)

Jenis silang (kain)

Hammock jenis kain sangat kaya akan variasi. Saat memilih jenis ini, jangan hanya berfokus pada desain tetapi juga bahan kain.

Karena hammock bersentuhan langsung dengan kulit, dianjurkan untuk merasakan sentuhannya terhadap kulit terlebih dahulu sebelum membeli. Bahan cotton baisanya lebih lembut untuk kulit dan wajah sehingga cocok digunakan di dalam ruangan. Sedangkan bahan serat kimia cocok untuk penggunaan outdoor karena mudah dikeringkan meski mudah basah.

Memilih tipe sitting hammock

Memilih tipe sitting hammock

Tipe ini disebut hammock chair yang lebarnya menyempit dan digunakan untuk duduk. Terdapat dua ukuran untuk hammock chair. Yang pertama adalah hammock chair yang ketika Anda duduk di atasnya, kaki Anda akan keluar dari kursi gantung. Yang kedua adalah ukuran di mana Anda bisa meletakkan kaki Anda di dalam kursi gantung. Tipe yang pertama terlihat seperti kursi biasa, sedangkan yang kedua terlihat seperti sofa yang diratakan.

Tentu saja, hammock chair yang kedua ukurannya lebih besar sehingga Anda perlu memperhatikan di mana Anda akan meletakkan hammock chair tersebut.

Selain itu, pilihlah bahan dan desain yang Anda suka, misalnya hammock jenis silang (kain). Karena hammock sering ditempatkan di dalam ruangan, penggunaan kain dengan motif dan desain yang modis juga penting untuk diperhatikan.

Pilih berdasarkan bahannya

Ada berbagai jenis bahan pada hammock. Berikut ini kami mencoba menyusun keunggulan masing-masing bahan agar dapat Anda jadikan referensi untuk menemukan hammock yang cocok untuk Anda.

Bahan Brasil

Bahan Brasil

Bahan ini adalah jenis kain. Keunggulannya antara lain adalah tipe ini memiliki banyak desain, kuat, tahan lama dan stabil. Karena bahannya terbuat dari cotton, rasanya nyaman saat digunakan dan sesuai dengan musim panas tropis di Brasil, sangat cocok juga digunakan untuk iklim tropis Indonesia.

Bahan Meksiko

Bahan Meksiko

Bahan Meksiko merupakan jenis jaring yang diikat dengan benang katun tipis yang lebih dingin bahkan di musim panas karena bahan ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Keunggulan lain dari bahan Meksiko adalah keindahan yang Anda dapat karena hammock rajutan dikerjakan secara handmade dan menghasilkan rajutan yang unik dan berbeda dengan yang lain.

Bahan Kolombia

Bahan Kolombia

Sama seperti bahan Brasil, bahan Kolombia merupakan jenis kain yang dibuat dengan metode konstruksi tradisional dan bisa digunakan sepanjang tahun. Saat dikeringkan di luar rumah, baunya mudah membaur keluar. Hammock tipe ini juga biasanya dilengkapi dengan tas yang memudahkan penyimpanannya saat sedang tidak digunakan.

10 Rekomendasi hammock (tempat tidur gantung) terbaik

Berikut 10 rekomendasi hammock dengan bahan dan kualitas terbaik. Temukanlah hammock yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

10. Driftsun Double Hammock with Steel Stand

10. Driftsun Double Hammock with Steel Stand

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 14.809.450

Hammock chair berkapasitas dua orang dengan steel stand

Jika Anda berencana mempercantik teras belakang, ruang baca, atau bahkan kamar Anda, Driftsun Two-Person Portable Hammock with Steel Stand dapat menjadi pilihan! Terbuat dari 100% cotton dan powder-coated steel stand, dengan warna vibrant dan desain yang unik, produk ini akan memberikan sentuhan yang manis pada ruangan Anda.

Hammock chair dari Driftsun ini mampu menahan beban dua orang dewasa sekaligus hingga 200 kilogram. Anda tidak perlu khawatir karena hammock ini dapat dipasang dengan cepat tanpa menggunakan alat khusu. Anda juga dapat menyimpannya dengan mudah saat tidak digunakan sehingga hammock akan tetap bersih. Meski harganya cukup mahal, hammock chair ini dapat menjadi investasi yang bisa Anda pertimbangkan.

9. Novica Cotton Ecru Fabric Hammock

9. Novica Cotton Ecru Fabric Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 4.711.645

Handmade hammock dari pengrajin di Brasil

Novica Cotton Ecru Fabric Hammock adalah sleeping hammock yang dibuat di Brasil oleh Brazil’s Hammock Artisans of Ceará yang telah memproduksi hammock selama berabad-abad. Sleeping hammock yang dipercantik crochet di kedua sisinya ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan relaksasi yang maksimal bagi penggunanya.

Terbuat dari 100% cotton, hammock dari Novica ini mampu menampung beban dua orang dewasa hingga 200 kilogram. Anda dapat mencucinya menggunakan deterjen yang lembut dan disarankan melakukan pencucian dengan tangan pada air suhu dingin. Namun, hammock ini tidak tahan terhadap cuaca sehingga lebih baik digunakan di dalam ruangan.

8. Bear Butt Double Parachute Camping Hammock

8. Bear Butt Double Parachute Camping Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.092.000

Penggunaan bahan khusus yang tidak mudah sobek

Sebagai salah satu perusahaan yang baru berkecimpung di tahun 2015, Bear Butt telah memproduksi hammock berkualitas tinggi yang ditawarkan dengan harga yang ekonomis. Produk ini menggunakan bahan nylon taffeta yang sangat lembut sehingga tidak akan melukai kulit Anda.

Hammock dari Bear Butt ini didesain untuk mampu menampung beban hingga 220kg. Namun, Bear Butt telah melakukan uji coba dengan beban hingga 400kg dan hammock-nya masih aman digunakan serta tidak mudah sobek. Sleeping hammock ini dapat menampung 2 orang dan cocok untuk penggunaan outdoor.

7. Hammock Sky Large Brazilian Hammock Chair

7. Hammock Sky Large Brazilian Hammock Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 6.620.717

Hammock chair yang aman untuk anak-anak, dewasa, bahkan hewan peliharaan!

Hammock Sky Large Brazilian Hammock Chair memiliki warna cerah yang terbuat dari benang katun yang nyaman dan tahan lama. Hammock chair ini diproduksi agar dapat bertahan hingga bertahun-tahun meski dipasang di luar ruangan. Ukurannya pun sangat pas untuk merilekskan tubuh Anda.

Hammock cantik ini mudah dilipat dan dapat disimpan jika tidak digunakan. Hammock yang mudah dipasang ini didesain untuk mampu menampung beban hingga 130 kilogram. Benang katun yang digunakan untuk pembuatan hammock ini menjadikannya sangat nyaman untuk oleh anak-anak, orang dewasa, bahkan binatang peliharaan Anda sekalipun!

6. Outree Kids Pod Swing Seat Hammock

6. Outree Kids Pod Swing Seat Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.677.244

Hammock chair untuk anak-anak dengan warna-warna cerah

Bagi Anda yang sedang mendekorasi kamar anak, pemilihan Outree Kids Pod Swing Seat Hammock yang mampu menahan beban hingga 70 kg ini bisa menjadi pemanis ruangan! Desain yang unik dan warna-warna cerah yang ditawarkan Outree dapat memberi kesan tersendiri bagi kamar anak Anda.

Hammock chair produksi Outree 100% dibuat dari cotton pilihan yang lembut, hangat, dan aman bagi anak. Selain itu, hammock ini memiliki bantalan PVC yang dapat ditiup atau dilepas. Hammock ini dapat dipasang di langit-langit kamar seperti kepompong, maupun digantung di pohon untuk penggunaan outdoor.

5. Honesh Ultralight Camping Hammock

5. Honest Ultralight Camping Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 972.000

Hammock dengan motif cantik yang awet dan mudah dicuci

Honesh Ultralight Camping Hammock adalah sleeping hammock tipe rajut dengan motif garis-garis yang menggunakan benang katun kuat. Sangat unik, bukan? Desain hammock ini juga tahan lama dengan warna yang tidak mudah pudar. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat menikmati kenyamanan hammock cantik ini di rumah atau saat melakukan kegiatan outdoor.

Cincin pengait di kedua sisi hammock dari Honesh ini juga dibuat sangat kuat sehingga Anda tidak perlu was-was saat berada di atas hammock. Hammock ini bahkan bisa dinikmati oleh dua orang dewasa sekaligus dengan maksimal beban 200 kilogram. Sleeping hammock ini juga mudah dilipat saat tidak digunakan dan juga mudah dicuci untuk merawat kebersihannya.

4. ENO DoubleNest Hammock

4. ENO DoubleNest Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.869.000

Hammock lebar untuk berdua yang mudah dibongkar-pasang

ENO DoubleNest Hammock adalah hammock lebar yang dapat menampung tubuh dua orang dewasa dengan total beban hingga 180kg. Hammock ini nyaman untuk penggunaan berdua dan akan terasa sangat leluasa jika digunakan untuk sendiri. Jahitan triple dan penggunaan aluminium carabiner pada hammock dari ENO ini menjaminnya kuat dan tangguh serta tahan lama.

Dengan menggunakan bahan nilon, hammock ini cukup breathable dan tidak panas saat digunakan. Hanya dengan berat 400 gram, hammock ini dapat dilipat, disimpan, dan dipasang dengan mudah.Terlebih lagi, bahan nilon merupakan bahan yang cepat kering sehingga hammock ini cocok digunakan untuk kegiatan outdoor.

3. Kammok Roo Double Camping Hammock

3. Kammok Roo Double Camping Hammock

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.654.000

Penggunaan bahan yang lebih lembut, lebih kuat, dan lebih ringan

Kammok Roo merupakan salah satu produsen hammock terbaik di dunia. Produknya yang satu ini pun dibuat dengan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya adalah diamond ripstop nylon LunarWave yang khusus dianyam untuk memastikan bahwa hammock ini nyaman dan aman setiap saat. Selain itu, kain ini juga lebih lembut, lebih kuat, dan lebih ringan dibandingkan merek lain.

Kammok Roo Double Camping Hammock memiliki ukuran yang sama dengan queen size bed sehingga dapat digunakan dua orang dewasa dengan berat maksimal 227,5 kilogram. Hammock ini dilengkapi dengan penghambat sinar UV yang mampu melindungi warna kain lebih tahan lama. Hammock dari Kammok ini juga anti-air sehingga sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor.

2. Sunnydaze Large Mayan Hammock Chair

2. Sunnydaze Large Mayan Hammock Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 5.024.442

Handmade hammock dari suku Mayan

Sebagai salah satu produsen produk rumah dan kebun yang berkualitas tinggi, Sunnydaze juga memproduksi hammock chair cantik yang siap menghiasi rumah Anda. Sunnydaze Large Mayan Hammock Chair adalah hammock chair yang ditenun oleh suku Mayan di Meksiko sehingga menghasilkan hammock berkualitas tinggi dengan tenunan khas para pengrajinnya.

Hammock chair dari Sunnydaze ini lebih cocok digunakan untuk satu orang dan mampu menahan berat hingga 100 kilogram. Dengan penggunaan bahan cotton 80% dan nilon 20% , membuat hammock ini lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hammock ini dilengkapi dengan panel kayu yang berkualitas dan tebal untuk ketahanan yang lebih kuat.

1. Everest Yosemite Double Bug & Mosquito Net Pack

1. Everest Yosemite Double Bug & Mosquito Net Pack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.381.000

Hammock dengan fitur jaring anti-serangga dan nyamuk

Jika Anda membutuhkan paket lengkap untuk ‘hammocking’, Anda bisa memilih  Everest Yosemite Double Bug & Mosquito Net Pack! Semua yang Anda butuhkan telah dikemas dalam satu paket sehingga akan memudahkan Anda saat bepergian. Hammock produksi Everest ini merupakan hammock yang reversible, ringan, mudah dipasang, dan serbaguna.

Sleeping hammock ini dilengkapi dengan jaring built-in yang akan menghalangi serangga dan nyamuk agar tidak menganggu tidur Anda misalnya saat camping di alam bebas. Hammock ini dapat menahan beban hingga 180 kilogram dan sangat diminati baik oleh kalangan pemula, maupun profesional, karena kekuatan dan fitur yang ditawarkan.

Kesimpulan

Hammock diproduksi dengan berbagai kegunaan dan fungsi. Pemilihan bahan yang digunakan untuk memproduksi hammock harus dipertimbangkan berdasarkan kegunaannya agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari hammock tersebut.

Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi hammock terbaik kami? Apakah referensi produk kami ada yang menarik perhatian Anda? Semoga Anda segera menemukan hammock yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!