• 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Saat sedang bersantai di luar ruangan, sangat mengasyikkan bila bisa merebahkan badan di atas hammock. Anda pun bisa memilih hammock yang sekiranya paling nyaman untuk digunakan. Apalagi, berbagai merek seperti Decathlon, IKEA, Eiger, dan sebagainya turut memproduksi hammock dengan berbagai keunggulan.

Agar Anda tidak bingung, pertama kami akan jelaskan terlebih dahulu poin dalam memilih hammock. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda beli secara online. Mari temukan hammock favorit Anda agar kegiatan bersantai bisa menjadi lebih maksimal!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 229 Views
Daftar isi

Cara memilih hammock

Ada dua tipe hammock, yaitu sleeping hammock atau tempat tidur gantung serta hammock chair atau kursi gantung. Anda bisa menggunakan keduanya di luar dan dalam ruangan. Sekarang, kami akan memperkenalkan masing-masing tipe hammock dan menjelaskan cara memilihnya.

Sleeping hammock, nyaman untuk digunakan berbaring

Ada banyak orang yang membayangkan tipe sleeping hammock saat mereka mendengar kata hammock. Tipe ini adalah jenis hammock yang penggunaannya untuk berbaring atau tidur.
Poin penting yang harus dipertimbangkan saat memakai sleeping hammock di dalam ruangan adalah ukurannya. Jadi, periksalah ukuran hammock terlebih dahulu dan pilih yang sesuai dengan tata letak ruangan Anda. Berhati-hatilah dalam memilih sleeping hammock karena hammock yang terlalu kecil atau terlalu besar malah akan mengganggu.
Jika Anda tidur dengan posisi sejajar dengan hammock, Anda akan merasa tidak nyaman. Jadi, tidurlah dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri agar Anda merasa lebih nyaman untuk tidur. Oleh karena itu, penting untuk memilih hammock dengan lebar yang sesuai dengan tinggi badan Anda.

Jenis rajut (tali) : Tahan lama dan sirkulasi udaranya baik

Jenis rajut (tali) : Tahan lama dan sirkulasi udaranya baik
Hammock jenis rajut disebut juga hammock Meksiko. Hammock ini terasa nyaman di badan dan dibuat dari rajutan benang tipis yang durable dan memiliki breathability sangat baik. Hammock jenis rajut sangat pas untuk dipakai di tengah cuaca panas.
Namun, Anda harus berhati-hati dengan pakaian yang Anda kenakan saat menggunakan hammock jenis ini. Jika aksesori dan kancing baju tersangkut pada hammock, hammock akan mengalami kerusakan.

Jenis kain : Kaya variasi desain dan jenis bahan

Jenis kain : Kaya variasi desain dan jenis bahan
Hammock jenis kain sangat kaya akan variasi. Saat memilih jenis ini, jangan hanya fokus pada desain, tetapi perhatikan juga bahan kainnya.
Karena hammock bersentuhan langsung dengan kulit, dianjurkan untuk merasakan sentuhannya terhadap kulit terlebih dahulu sebelum membeli. Bahan katun biasanya lebih lembut untuk kulit dan wajah sehingga cocok digunakan di dalam ruangan. Sementara itu, bahan serat kimia cocok untuk penggunaan outdoor karena mudah kering saat basah.

Hammock chair, banyak ditempatkan di dalam ruangan

Hammock chair, banyak ditempatkan di dalam ruangan
Tipe ini disebut hammock chair karena tidak terlalu lebar dan digunakan untuk duduk. Terdapat dua ukuran untuk hammock chair. Jenis pertama adalah hammock chair yang ketika diduduki, kaki Anda akan keluar dari kursi gantung. Kedua adalah hammock chair yang membuat Anda bisa meletakkan kaki Anda di dalamnya. Tipe yang pertama terlihat seperti kursi biasa, sedangkan yang kedua terlihat seperti reclining sofa.
Tentu saja, jenis hammock chair yang kedua berukuran lebih besar sehingga Anda perlu memperhatikan lokasi penempatan produk tersebut. Selain itu, Anda juga harus memilih bahan dan desain yang Anda suka, misalnya hammock jenis kain. Karena hammock chair sering ditempatkan di dalam ruangan, penggunaan kain dengan motif dan desain yang modis juga penting untuk diperhatikan.

Pilih berdasarkan bahannya

Ada berbagai jenis bahan pada hammock. Berikut ini kami mencoba menyusun keunggulan masing-masing bahan agar dapat Anda jadikan referensi dalam menemukan hammock yang cocok.

Bahan katun : Alami, lembut, dan mampu menyerap keringat dengan baik

Bahan katun : Alami, lembut, dan mampu menyerap keringat dengan baik
Bahan katun merupakan bahan alami dan merupakan salah satu bahan yang paling populer untuk pembuatan hammock. Penggunaan bahan ini menghasilkan hammock yang lembut, ringan, dan menyerap keringat dengan baik. Anda pun akan nyaman memakainya di hari yang panas terik sekalipun. Bahan katun juga menawarkan pilihan warna cerah yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Bahan poliester : Serat sintetis yang warnanya tidak mudah pudar

Bahan poliester : Serat sintetis yang warnanya tidak mudah pudar
Bahan poliester disebut juga kain sintetis. Bahan ini lebih tahan lama dibanding bahan katun serta tidak mudah menyerap air. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika hammock terkena hujan atau minuman Anda tumpah di atasnya. Warna yang dimiliki bahan poliester pun tidak mudah pudar karena bahan ini mampu menangkal paparan sinar matahari. Hammock yang menggunakan bahan poliester juga lebih sehat karena bakteri dan jamur tidak mudah berkembang.

Bahan nilon : Cepat kering, kuat, dan tahan lama

Bahan nilon : Cepat kering, kuat, dan tahan lama
Keunggulan dari bahan nilon adalah cepat kering. Jadi, tidak heran hammock dengan bahan ini sering digunakan untuk berkemah atau kegiatan outdoor lain. Bahan nilon juga sangat ringan dan mudah dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat pada ransel Anda. Selain lebih kuat dari bahan katun, bahan nilon juga memiliki masa pakai yang lebih panjang.

10 Rekomendasi hammock (tempat tidur gantung) terbaik

Berikut sepuluh rekomendasi hammock dengan bahan dan kualitas terbaik. Temukanlah hammock yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
TipeSleeping hammock
BahanPoliester
Ukuran260 cm × 152 cm
Kapasitas beban110 kg
TipeSleeping hammock
BahanKatun, poliester
Ukuran240 cm × 150 cm
Kapasitas beban350 kg
TipeSleeping hammock
BahanPoliester
Ukuran200 cm × 100 cm
Kapasits beban120 kg
TipeHammock chair
BahanKatun
Ukuran135 cm × 90 cm
Kapasitas beban100 kg
TipeSleeping hammock
BahanKanvas
Ukuran160 cm × 80 cm
Kapasitas beban±150 kg
TipeSleeping hammock
BahanParachute silk nylon
Ukuran320 cm × 200 cm
Kapasitas beban200 kg
TipeSleeping hammock
Bahan70D high tenacity nylon taffeta
Ukuran286 cm × 189 cm
Kapasitas beban181 kg
TipeSleeping hammock
BahanParachute nylon
Ukuran320 cm × 155 cm
Kapasitas beban200 kg
TipeSleeping hammock
BahanParachute nylon
Ukuran350 cm × 250 cm
Kapasitas beban500 kg
TipeSleeping hammock
Bahan210T polyester crepe taffeta, mesh cloth
Ukuran260 cm × 140 cm
Kapasitas beban200 kg

Baca juga rekomendasi hammock chair di sini

Jika hammock biasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda, mungkin melengkapi dengan hammock chair bisa menjadi pilihan. Pasti sangat menyenangkan bisa santai membaca buku atau mendengarkan musik di atas hammock chair. Silakan cek artikel kami di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi hammock chair terbaik!

Kesimpulan

Hammock diproduksi dengan berbagai kegunaan dan fungsi. Pemilihan bahan yang digunakan untuk memproduksi hammock harus dipertimbangkan berdasarkan kegunaannya agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari hammock tersebut.
Bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi hammock terbaik kami? Apakah referensi produk kami ada yang menarik perhatian Anda? Semoga Anda segera menemukan hammock yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    10.041 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2019)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam lingkungan, mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti merasa bingung karena ada begitu banyak jenis sepeda gunung yang bisa dipilih.Apalagi, produsen sepeda terkenal seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga sudah banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan 10 sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    6.087 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    5.206 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Sepatu merupakan perlengkapan paling penting dalam olahraga lari maupun jogging. Akhir-akhir ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai sepatu lari yang trendi. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, dan Nike mengeluarkan sepatu lari dengan kualitas terbaik, dilengkapi keunikan dan keunggulan dari masing-masing merek.Semakin banyak variasi produk, mungkin membuat Anda yang masih pemula bingung saat memilih. Kali ini kami akan membahas tips memilih sepatu lari dan memperkenalkan sepuluh produk sepatu lari terbaik untuk Anda. Silakan menyimak ulasannya dan temukan sepatu lari yang cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    2.984 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2019)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    2.325 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrier begitu beragam, sama seperti mereknya pun amat beragam, seperti Eiger, Consina, Karrimor, Deuter, dan sebagainya. Tentunya Anda pun harus menyesuaikan carrier Anda dengan lamanya perjalanan Anda.Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih jenis dan kapasitas carrier yang cocok untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik berdasarkan kualitas, harga, dan ulasan pemakainya. Jadikan artikel ini referensi supaya pilihan Anda tidak salah, ya!
    Outdoor & sports
    1.680 Views
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman yang dibawa ketika piknik, berkemah, maupun kegiatan outdoor lainnya, sebuah cooler box akan sangat membantu. Namun, sebelum membeli produk yang dibutuhkan, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, bahan dasar dan ketahanan suhunya, serta desain yang memungkinkan kenyamanan ketika digunakan.Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi cara memilih cooler box yang tepat serta memperkenalkan rekomendasi produk yang bagus, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Di bagian akhir, kami juga akan menunjukkan bagaimana menjaga agar efek isolasi dinginnya bisa bertahan lama. Untuk lebih lengkapnya, baca terus artikel ini, ya!
    Outdoor & sports
    401 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori