mybest
Sepeda fitness

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sepeda fitness atau spinning bike adalah peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. 

Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan memilih sepeda fitness yang bagus. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness terbaik beserta rekomendasinya. Merek spinning bike terbaik seperti Yesoul, Speeds, dan OneTwoFit akan Anda temukan. Untuk itu, simak terus hingga selesai, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Beda spinning bike dan sepeda statis

Beda spinning bike dan sepeda statis

Pada dasarnya, baik istilah spinning bike maupun sepeda statis mengacu pada benda yang sama. Spinning bike memang erat kaitannya dengan sepeda statis. Faktanya, perbedaan dari keduanya sangatlah tipis. Pada spinning bike, pengguna tidak hanya menggerakkan kaki saja, tetapi juga pantat dan hampir seluruh badan. 


Sementara itu, spinning adalah teknik berolahraga dengan sepeda statis yang menggerakkan seluruh anggota badanLalu, apa manfaat yang dari spinning? Pada dasarnya, spinning bermanfaat untuk membantu menguatkan otot terbesar tubuh, seperti otot kaki dan bahu.

Cara memilih sepeda fitness (spinning bike)

Kali ini, kami akan membahas poin-poin pemilihan yang penting diperhatikan sebelum membeli sepeda fitness. Jadikanlah ini sebagai referensi agar Anda dapat memilih produk yang sesuai!

1

Untuk Anda yang sering olahraga di rumah, miliki spinning bike tipe X yang praktis digunakan

Untuk Anda yang sering olahraga di rumah, miliki spinning bike tipe X yang praktis digunakan
Apabila Anda sering berolahraga di rumah, pilihlah spinning bike dengan tipe X. Sepeda fitness ini memiliki bentuk dan ukuran yang cukup ringkas. Selain itu, harganya pun cenderung ramah di kantong. Oleh karena itu, sepeda ini sangat cocok untuk pemula. Tipe ini pun memiliki pergerakan pedal yang mulus dan stabilitas yang bagus.

Anda dapat menggunakan spinning bike tipe ini untuk berolahraga ringan hingga kecepatan tinggi. Meski demikian, monitor yang dimiliki cenderung lebih kecil. Selain itu, tipe ini umumnya tidak bisa diintegrasikan dengan aplikasi.

2

Supaya tidak berisik, pilih spinning bike dengan pengatur beban tipe magnet atau elektromagnetik

Supaya tidak berisik, pilih spinning bike dengan pengatur beban tipe magnet atau elektromagnetik

Untuk Anda yang tinggal di apartemen, ada baiknya memilih produk yang tidak berisik. Produk yang terlalu bising dapat menggangu tetangga. Anda bisa memilih spinning bike tipe magnet yang menghasilkan beban dari daya magnet pada roda. Tipe ini memungkinkan magnet tidak langsung menyentuh roda. Selain itu, rentang beban yang dapat disesuaikan pun cukup luas. Meski demikian, sepeda tipe ini memiliki beban yang masih tergolong ringan. 


Karena itu, tipe ini lebih cocok untuk orang yang ingin diet atau sekadar ingin berolahraga ringan. Banyak sepeda fitness jenis upright yang dioperasikan dengan sistem beban magnet ini dan harganya pun cukup terjangkau. Ada produk yang memerlukan listrik dan ada yang tidak. Karena itu, pastikan Anda mengecek spesifikasi produk dengan teliti sebelum membeli.

3

Pertimbangkan sadel yang datar dan bisa diatur ketinggiannya untuk kenyamanan saat mengayuh

Pertimbangkan sadel yang datar dan bisa diatur ketinggiannya untuk kenyamanan saat mengayuh
Postur tubuh yang tidak tepat dapat mengurangi efektivitas olahraga meskipun Anda menggunakan sepeda fitness berkinerja tinggi. Untuk bisa menyesuaikan postur tubuh, pilihlah produk dengan sadel yang dapat diatur letaknya. Pastikan panjang kaki Anda sesuai dengan tinggi sadel. Untuk pemula, gunakanlah rumus perhitungan tinggi tanah ke sadel = panjang inseam (kaki bagian dalam) x (0,86 hingga 0,88 cm). 


Sadel yang tepat dapat meringankan tekanan pada pinggang dan lutut. Pilihlah sadel sepeda yang mampu disesuaikan ketinggian dan posisinya untuk efektivitas olahraga yang lebih baik. Di samping itu, pilihlah sadel berbentuk datar. Sadel bentuk ini dapat memberikan stabilitas yang baik terhadap postur tubuh. Selain itu, risiko terjadinya cedera pada bokong pun dapat dikurangi.

4

Jika Anda sering mengayuh dengan cepat, cari pedal yang dilengkapi strap demi meningkatkan keamanan

Jika Anda sering mengayuh dengan cepat, cari pedal yang dilengkapi strap demi meningkatkan keamanan
Untuk Anda yang suka mengayuh sepeda fitness secara cepat, carilah pedal yang dilengkapi dengan strap. Fitur tambahan ini dapat mengurangi risiko cedera meski Anda menambah kecepatan kayuhan. Dengan demikian, Anda pun dapat berolahraga secara nyaman dan aman.
5

Utamakan posisi monitor detak jantung yang dekat dengan posisi pengatur beban untuk menjaga postur Anda

Utamakan posisi monitor detak jantung yang dekat dengan posisi pengatur beban untuk menjaga postur Anda

Apabila Anda ingin membeli sepeda fitness untuk tujuan diet atau kesehatan, fitur pengukur detak jantung akan sangat bermanfaat. Pembakaran kalori akan menjadi lebih efektif saat detak jantung dalam kondisi maksimum. Sebagai informasi, Anda bisa menggunakan rumus ini untuk menghitung detak jantung maksimum : 220 - usia Anda = detak jantung maksimum.


Ada dua jenis sistem pengukuran detak jantung. Pertama, mengukur detak jantung dari genggaman tangan Anda di kemudi sepeda. Kedua, mengukur detak jantung dari telinga. Sistem kedua lebih praktis karena tangan menjadi bebas bergerak saat bersepeda. Selain itu, ada pula spinning bike dengan posisi monitor detak jantung di dekat pengatur beban. Tipe terakhir ini memungkinkan Anda memantau beban sekaligus detak jantung.

6

Gunakan sepeda fitness tipe upright jika Anda ingin merasakan pengalaman yang sama seperti di gym

Gunakan sepeda fitness tipe upright jika Anda ingin merasakan pengalaman yang sama seperti di gym
Jika Anda ingin pengalaman berolahraga seperti di gym, pilihlah spinning bike dengan tipe upright. Penggunaan tipe upright mirip seperti sepeda biasa. Tipe ini sangat cocok untuk pemula dan harganya cukup terjangkau. Bisa dikatakan, ini adalah sebagai tipe paling umum untuk sepeda fitness

Meski demikian, beban latihan pada tipe ini tergolong ringan sehingga kurang cocok bagi Anda yang menginginkan olahraga berat. Namun, tipe ini ideal untuk Anda yang sedang diet. Dengan tipe ini, Anda bisa melakukan latihan aerobik dalam jangka lama sehingga kaki, perut, dan pinggang jadi lebih ramping. Anda juga bisa menyesuaikan posisi pegangan tangan dan dudukan agar lebih nyaman.

7

Agar sepeda fitness pilihan Anda awet, pastikan kapasitas bebannya lebih besar 20 kg dari bobot pengguna

Agar sepeda fitness pilihan Anda awet, pastikan kapasitas bebannya lebih besar 20 kg dari bobot pengguna
Agar sepeda fitness awet dalam waktu lama, pastikan kapasitas bebannya lebih besar 20 kg dari bobot pengguna. Ketika menggunakan spinning bike dalam waktu lama, pelana dan pedal akan menanggung beban lebih berat dari berat badan. Oleh karena itu, pilihlah produk yang memiliki kapasitas muat berat badan Anda ditambah 20 kg. Misalnya, jika Anda memiliki berat badan 60 kg, pastikan Anda memilih alat dengan kapasitas 80 kg.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi produk sepeda fitness (spinning bike) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produksepeda fitness (spinning bike) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bobot
Tipe
Metode beban
Beban maksimal
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
1

OneTwoFit

Spinning Bike with LCD Monitor

OneTwoFit Spinning Bike with LCD Monitor 1

Rp5.999.000

Agak Mahal

Cegah cedera tulang belakang dengan keergonomisannya

22 kg

Upright

Magnet

120 kg

2

Yesoul

Spinning Bike S3 HomeS3

Yesoul Spinning Bike S3 Home 1

Rp6.000.000

Agak Mahal

Sadel ternyaman seperti pada BMW!

33 kg

Upright

Magnet

130 kg

Tidak

3

Speeds

Fitness Spinning BikeLX 042-11

Speeds Fitness Spinning Bike 1

Rp750.000

Lebih Murah

Istimewa dengan tempat khusus untuk smartphone Anda

11,5 kg

Upright

Magnet

Tidak diketahui

4

Total Fitness

Spinning Bike TL-8215

Total Fitness Spinning Bike 1

Rp980.000

Agak Murah

Lebih hemat dengan harga terjangkau

8 kg

Upright

Magnet

100 kg

5

Bodimax

New Spinning Bike Premium

Bodimax New Spinning Bike Premium 1

Rp2.880.000

Menengah

Terintegrasi dengan aplikasi kebugaran yang memudahkan pengguna

23 kg

Upright

Magnet

110 kg

6

Total Fitness

Spinning BikeTL-930

Total Fitness Spinning Bike 1

Rp2.780.000

Menengah

Dilengkapi dengan penutup kaki yang meminimalkan risiko tergelincir

13 kg

Upright

Magnet

120 kg

7

Kingsmith

Table Spinning Bike

Kingsmith Table Spinning Bike 1

Rp5.385.000

Agak Mahal

Olahraga sambil virtual meeting? Bukan masalah!

25 kg

Upright

Magnet

129 kg

Tidak

8

Magene

Smart Spinning Bike MG70

Magene Smart Spinning Bike  1

Rp8.999.000

Lebih Mahal

Rasakan pengalaman kompetisi bersepeda kelas dunia!

47 kg

Upright

Elektromagnet

100 kg

9

Goto Living

Kova Pro X Bike

Goto Living Kova Pro X Bike 1

Rp3.750.000

Menengah

Spinning bike dengan sandaran yang cocok digunakan saat recovery punggung

18 kg

Recumbent

Magnet

Tidak diketahui

10

Ovicx

Spinning BikeQ100

Ovicx Spinning Bike 1

Rp4.499.000

Menengah

Desain ringkas yang menghemat ruang penyimpanan

31 kg

Spin

Magnet

110 kg

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OneTwoFitSpinning Bike with LCD Monitor

Spinning Bike with LCD Monitor 1
Sumber: shopee.co.id
Spinning Bike with LCD Monitor 2
Sumber: shopee.co.id
Spinning Bike with LCD Monitor 3
Sumber: shopee.co.id
Spinning Bike with LCD Monitor 4
Sumber: shopee.co.id
Spinning Bike with LCD Monitor 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp5.999.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp5.999.000
Agak Mahal

Cegah cedera tulang belakang dengan keergonomisannya

Kelebihan:

  • Memiliki tatakan tablet sehingga bisa berolahraga sembari menonton video kesayangan
  • Bahan terbuat dari baja dan ABS yang kukuh

Kekurangan:

  • Hanya cocok digunakan untuk Anda yang memiliki tinggi badan antara 140 cm hingga 175 cm

Dengan ketinggian sadel yang dapat diatur hingga tujuh tingkatan, spinning bike ini cocok untuk Anda dengan tinggi badan 140–175 cm. Guncangan pada sepeda ini pun dapat terminimalkan berkat pegasnya yang nyaman. Hal ini tentu dapat memperkecil risiko cedera tulang belakang. Desain keseluruhannya sudah dipastikan kukuh dengan material baja dan sistem pengelasan TIG yang sepeda ini gunakan.

Bobot22 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal120 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

YesoulSpinning Bike S3 HomeS3

Harga referensi
Rp6.000.000
Agak Mahal

Sadel ternyaman seperti pada BMW!

Kelebihan:

  • Bisa diintegrasikan dengan gawai melalui aplikasi Yesoul Fitness atau Zwift/Kinomap
  • Bagian bawah memiliki roda sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan


Kekurangan:

  • Belum memiliki monitor

Meski hadir tanpa LCD monitor, spinning bike ini tetap tak kehilangan daya tariknya. Hal tersebut karena beberapa teknologi terkini yang dibawanya. Beberapa di antaranya adalah magnetic flyingwheel aluminium, mudah dipindahkan, serta menggunakan sadel supernyaman seperti yang digunakan pada BMW.


Untuk mode latihan, Anda dapat dengan mudah menyambungkannya ke berbagai aplikasi kebugaran populer. Bahkan, Yesoul memiliki aplikasi fitness-nya sendiri, lho, yaitu Yesoul Sports. Intinya, spinning bike ini sangat cocok untuk Anda yang tetap ingin mudah dan nyaman dalam berolahraga.

Bobot33 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal130 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitorTidak
View all
No.3

SpeedsFitness Spinning BikeLX 042-11

Harga referensi
Rp750.000
Lebih Murah

Istimewa dengan tempat khusus untuk smartphone Anda

Kelebihan:

  • Tidak menggunakan rantai dan listrik sehingga tidak menghasilkan suara bising
  • Memiliki tatakan tablet di bagian monitor

Kekurangan:

  • Tidak bisa diintegrasikan dengan gawai

Bagi Anda yang ingin bersepeda di dalam rumah dengan budget terbatas, cobalah spinning bike satu ini. Dengan harga kurang dari satu juta, Anda sudah mendapatkan spinning bike lengkap dengan layar kecil pencatat kalori, waktu, jarak tempuh, dan kecepatan. Selain itu, Anda yang tak bisa lepas dari smartphone juga tak perlu khawatir. Hal itu karena pada sepeda ini terdapat slot khusus smartphone yang praktis.

Bobot11,5 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimalTidak diketahui
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.4

Total FitnessSpinning Bike TL-8215

Harga referensi
Rp980.000
Agak Murah

Lebih hemat dengan harga terjangkau

Kelebihan:

  • Tersedia dalam tiga varian warna
  • Bobot ringan

Kekurangan:

  • Tidak bisa diintegrasikan ke gawai

Bagi Anda yang baru mau mencoba berolahraga dengan sepeda fitness, produk ini mungkin tepat untuk Anda. Harganya relatif lebih murah dibandingkan produk lainnya, yakni di bawah 1 jutaan. Anda tidak perlu mengocek kantung terlalu dalam untuk memulai gaya hidup sehat! Jika Anda ingin produk yang memiliki berbagai fungsi pengukuran dengan harga bersahabat, produk ini cocok masuk daftar pertimbangan Anda.

Bobot8 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal100 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.5

BodimaxNew Spinning Bike Premium

Harga referensi
Rp2.880.000
Menengah

Terintegrasi dengan aplikasi kebugaran yang memudahkan pengguna

Kelebihan:

  • Memiliki rem darurat yang dapat menghentikan laju putaran roda secara cepat
  • Bisa diintegrasikan dengan gawai melalui aplikasi Zwift

Kekurangan:

  • Fly wheels dapat aus sehingga harus diganti dalam kurun waktu tertentu

Jika Anda mencari spinning bike yang dapat dipakai untuk sekeluarga, produk ini dapat Anda lirik. Pasalnya, spinning bike dari Bodimax ini sangat cocok untuk semua golongan umur asalkan berat badannya di bawah 110 kg. Berolahraga menggunakan sepeda ini dapat memberikan efek berolahraga outdoor yang sama seperti berenang, berlari, atau tenis.


Tak perlu repot saat berlatih, spinning bike ini juga terintegrasi dengan banyak aplikasi kebugaran pada Android ataupun iOS. Dengan begitu, olahraga Anda akan terasa lebih lancar, efektif, dan minim gangguan. 

Bobot23 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal110 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.6

Total FitnessSpinning BikeTL-930

Harga referensi
Rp2.780.000
Menengah

Dilengkapi dengan penutup kaki yang meminimalkan risiko tergelincir

Kelebihan:

  • Pedal dilengkapi dengan penutup kaki sehingga mengurangi risiko tergelincir
  • Memiliki shockbreaker yang dapat meredam getaran saat melakukan latihan

Kekurangan:

  • Tidak bisa diintegrasikan dengan gawai

Total Fitness Spinning Bike TL-930 memiliki sistem setelan posisi bangku dan stang agar sesuai dengan postur tubuh. Dengan demikian, Anda dapat berolahraga secara nyaman dan minim cedera. Pedalnya pun sudah dilengkapi dengan penutup kaki sehingga tidak mudah tergelincir saat Anda mengayuh dengan kecepatan tinggi sekalipun. Sepeda fitness ini juga dilengkapi dengan monitor digital yang dapat menampilkan waktu latihan, jarak tempuh, dan kecepatan bersepeda.

Bobot13 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal120 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.7

KingsmithTable Spinning Bike

Harga referensi
Rp5.385.000
Agak Mahal

Olahraga sambil virtual meeting? Bukan masalah!

Kelebihan:

  • Memiliki meja di bagian depan yang bisa digunakan untuk menaruh laptop
  • Sadel dilapisi bahan kulit yang nyaman

Kekurangan:

  • Tidak ada monitor 
  • Pedal tidak ada strap sehingga rawan tergelincir

Alasan banyak tugas atau sibuk bekerja dari rumah tidak lagi bisa dijadikan alasan untuk mangkir berolahraga. Sambil tetap bekerja, Anda bisa berolahraga dengan spinning bike bermeja satu ini. Anda dapat meletakkan laptop atau perangkat lainnya di meja tersebut sambil tetap mengayuh pedal. Spinning bike ini juga dilengkapi delapan tingkat penyesuaian resistensi dan dapat mencatat data latihan pada LCD built-in berlayar besar!

Bobot25 kg
TipeUpright
Metode bebanMagnet
Beban maksimal129 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitorTidak
View all
No.8

MageneSmart Spinning Bike MG70

Harga referensi
Rp8.999.000
Lebih Mahal

Rasakan pengalaman kompetisi bersepeda kelas dunia!

Kelebihan:

  • Dapat dihubungkan dengan berbagai gawai
  • Rasakan pengalaman berkompetisi dengan simulasi 3D

Kekurangan:

  • Harga lebih mahal daripada spinning bike lainnya


Berolahraga dengan spinning bike ini sangatlah menyenangkan. Pasalnya, Anda bisa mencoba pengalaman event bersepeda yang kompetitif dengan simulasi 3D. Terdapat lebih dari 20 arena menakjubkan yang dapat Anda coba, lho!


Selain itu, smart spinning bike ini juga terintegrasi dengan banyak aplikasi pendukung, misalnya Onelap, Zwift, Wahoo Fitness, dan lainnya. Anda yang berkomitmen tinggi dan memiliki target ketat dijamin cocok dengan sepeda fitness ini karena mode latihannya pun sangat komplet.

Bobot47 kg
TipeUpright
Metode bebanElektromagnet
Beban maksimal100 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.9

Goto LivingKova Pro X Bike

Harga referensi
Rp3.750.000
Menengah

Spinning bike dengan sandaran yang cocok digunakan saat recovery punggung

Kelebihan:

  • Tersedia dalam dua pilihan warna yang trendi
  • Memiliki sandaran sehingga dapat digunakan dalam posisi merebah

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan mengenai bobot maksimal sehingga kurang informatif

Untuk Anda yang mencari spinning bike model recumbent, produk dari Goto Living ini bisa menjadi pilihan. Sepeda fitness ini dilengkapi dengan sandaran yang bisa digunakan untuk merebahkan punggung. 


Dengan demikian, punggung pun tidak akan lelah walaupun melakukan latihan dalam jangka waktu yang lama. Sepeda fitness ini juga cocok untuk Anda yang sedang recovery cedera pinggang. Hal ini disebabkan, sandaran yang ada dapat mengurangi tekanan pada pinggang.

Bobot18 kg
TipeRecumbent
Metode bebanMagnet
Beban maksimalTidak diketahui
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all
No.10

OvicxSpinning BikeQ100

Harga referensi
Rp4.499.000
Menengah

Desain ringkas yang menghemat ruang penyimpanan

Kelebihan:

  • Dapat diintegrasikan dengan gawai melalui Bluetooth
  • Layar monitor full HD dan sudah mendukung touch screen


Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan, alat ini memunculkan suara berisik setelah beberapa waktu pemakaian


Mengatur ruang penyimpanan di hunian memang sangat penting supaya kenyamanan tetap terjaga. Untungnya, Ovicx berhasil menghadirkan spinning bike yang desainnya sangat praktis dan ringkas. Pedal ramping dengan sadel dan handrail yang ketinggiannya dapat diatur tentu akan memudahkan Anda dalam menyimpan sepeda ini.


Bagi Anda yang banyak berkeringat, tak perlu takut tangan Anda tergelincir. Hal itu karena sepeda ini memiliki setang yang tahan aus dan tidak licin sehingga nyaman digenggam. Sandaran tangannya pun melengkung sempurna, menjamin lengan Anda tak pegal meski sudah menempuh jarak yang jauh.

Bobot31 kg
TipeSpin
Metode bebanMagnet
Beban maksimal110 kg
Penyesuaian sadel
Fitur monitor
View all

Tips memaksimalkan olahraga dengan spinning bike

Tips memaksimalkan olahraga dengan spinning bike
Sumber: ovicx.com

Memiliki sepeda fitness atau spinning bike akan menjadi sia-sia jika Anda tak memanfaatkannya dengan sungguh-sungguh. Untuk mencapai hasil olahraga yang optimal dengan spinning bike, ada baiknya Anda simak beberapa poin berikut ini. 


  • Lakukan pemanasan sebelum menggunakan spinning bike
Pemanasan berfungsi untuk melemaskan otot supaya tidak tegang dan kram karena tiba-tiba diajak berolahraga secara intens. Pastikan untuk lakukan pemanasan dari kepala sampai kaki, ya.

  • Pilih kudapan berkarbohidrat tinggi dan sedikit protein sebelum memulai latihan
Karbohidrat yang cukup akan membantu Anda memiliki energi yang maksimal untuk berolahraga.

  • Jangan terburu-buru, pastikan sadel tidak terlalu tinggi
Penting untuk memastikan postur Anda nyaman dan tidak salah posisi. Dengan mempersiapkan spinning bike Anda secara perlahan, tiap detail tak akan terlewat sehingga latihan Anda akan berjalan tanpa gangguan.

  • Pastikan telapak kaki menginjak pedal dengan rata
Jangan hanya menggunakan ujung telapak kaki saat mengayuh. Selain itu, berikan tenaga pada tiap kayuhan (ke atas, bawah, depan, dan saat menarik pedal ke belakang).

  • Lakukan pendinginan setelah latihan inti
Pendinginan ini berfungsi untuk membuat otot Anda rileks secara perlahan setelah intens berlatih.

Baca juga rekomendasi produk olahraga lainnya

Sepeda fitness merupakan alat olahraga yang efektif untuk menjaga kebugaran maupun diet. Namun, jika Anda masih tidak yakin dengan olahraga sepeda, Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga lainnya. Ada banyak alat kebugaran lainnya yang tersedia di pasaran. Untuk memudahkan Anda memilih, silahkan cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang sepuluh rekomendasi sepeda fitness di atas? Apakah Anda sudah menentukan produk yang akan Anda beli? 

Bagi Anda yang bekerja di kantor dan tidak sempat ke gym atau olahraga outdoor, tentunya membeli sepeda fitness akan sangat bermanfaat. Tidak ada lagi alasan untuk menunda berolahraga karena cuaca yang tidak kondusif! Dengan berolahraga teratur, tentunya tubuh akan lebih sehat dan bugar.

5 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) terbaik

No. 1: OneTwoFitSpinning Bike with LCD Monitor

No. 2: YesoulSpinning Bike S3 HomeS3

No. 3: SpeedsFitness Spinning BikeLX 042-11

No. 4: Total FitnessSpinning Bike TL-8215

No. 5: BodimaxNew Spinning Bike Premium

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.