• 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sepeda fitness atau spinning bike adalah peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. 

Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan memilih sepeda fitness yang bagus. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Merek spinning bike terbaik seperti Bodimax, Speeds, dan iReborn akan Anda temukan. Untuk itu, simak terus hingga selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 27 Juni 2022
Daftar isi

Beda spinning bike dan sepeda statis

Beda spinning bike dan sepeda statis

Pada dasarnya, baik istilah spinning bike maupun sepeda statis mengacu pada benda yang sama. Spinning bike memang erat kaitannya dengan sepeda statis. Faktanya, perbedaan dari keduanya sangatlah tipis. Pada spinning bike, pengguna tidak hanya menggerakkan kaki saja, tetapi juga pantat dan hampir seluruh badan. Secara garis besar, spinning adalah teknik berolahraga dengan sepeda statis dengan menggerakkan seluruh anggota badan.

Cara memilih sepeda fitness (spinning bike)

Kali ini, kami akan membahas poin-poin pemilihan yang penting diperhatikan sebelum membeli sepeda fitness. Jadikanlah ini sebagai referensi agar Anda dapat memilih produk yang sesuai!

Pilih bentuk sepeda fitness yang sesuai

Berdasarkan bentuknya, sepeda fitness dapat dibagi menjadi tiga tipe, yaitu upright, recumbent, dan spin bike. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

Tipe upright yang penggunaannya mirip dengan sepeda biasa

Tipe upright yang penggunaannya mirip dengan sepeda biasa
Penggunaan tipe upright mirip seperti sepeda biasa. Tipe ini sangat cocok untuk pemula dan harganya cukup terjangkau. Bisa dikatakan, ini adalah sebagai tipe paling umum untuk sepeda fitness.

Beban latihan pada tipe ini tergolong ringan sehingga kurang cocok bagi Anda yang menginginkan olahraga berat. Namun, tipe ini ideal untuk Anda yang sedang diet. Dengan tipe ini Anda bisa melakukan latihan aerobik dalam jangka waktu lama sehingga kaki, perut, dan pinggang bisa menjadi lebih ramping. Anda juga bisa menyesuaikan posisi pegangan tangan dan dudukan agar lebih nyaman.

Tipe recumbent untuk posisi tubuh yang lebih nyaman

Tipe recumbent untuk posisi tubuh yang lebih nyaman
Recumbent berarti berbaring. Sesuai artinya, sepeda fitness dapat digunakan dengan posisi tubuh merebah karena memiliki sandaran. Anda dapat berlatih dengan posisi berbaring atau setengah berbaring sambil mengayuh pedal sepeda fitness. Karena itu, berlatih dalam waktu lama dengan beban lebih ringan pada pinggang pun jadi memungkinkan. 

Tipe ini sering ditemukan di pusat rehabilitasi karena cara kerjanya yang meringankan tekanan pada pinggang dan lutut. Tidak heran bila tipe ini disarankan untuk mereka yang sering menderita nyeri pada area tersebut. Anda yang ingin memperbaiki stamina tubuh dan meningkatkan kinerja jantung pun akan cocok dengan tipe ini.

Tipe spin bike untuk olahraga full training

Tipe spin bike untuk olahraga full training
Tipe spin bike merupakan tipe yang digunakan seperti sport bicycle. Anda harus mencondongkan tubuh Anda ke depan saat menggunakannya. Tipe ini memiliki ciri khas roda yang besar dan berat sehingga beban di kaki terasa lebih terasa. Anda dapat menggunakannya untuk latihan full training.

Ketahanannya baik sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan latihan berat, seperti HIIT (high-intensity interval training). Bisa dikatakan bahwa tipe ini lebih cocok untuk para profesional dan tidak dianjurkan untuk pemula.

Cek beban pada sepeda fitness

Sepeda fitness bekerja dengan memberikan beban latihan berdasarkan berat pedal saat dikayuh. Anda juga bisa menyesuaikan beban yang diinginkan. Terdapat empat jenis metode untuk menyesuaikan berat beban yang Anda inginkan. Mari bahas satu-persatu!

Tipe belt dengan harga terjangkau

Tipe belt dengan harga terjangkau
Tipe ini menggunakan sabuk khusus yang dikaitkan pada roda sehingga memberikan beban pada kaki setiap kali mengayuh pedal. Beban kayuhnya tidak berat sehingga cocok untuk Anda yang hanya ingin berolahraga ringan. Harganya juga cukup terjangkau dan memiliki banyak varian.

Sepeda fitness tipe ini juga tidak menggunakan listrik sama sekali sehingga lebih hemat. Namun, sabuk akan mengendur seiring dengan penggunaan sehingga harus diganti secara berkala. Selain itu, suara yang dihasilkan tipe ini cukup keras sehingga Anda perlu memperhatikan keadaan sekitar saat menggunakannya.

Tipe magnet yang tidak berisik

Tipe magnet yang tidak berisik
Tipe ini menghasilkan beban dari daya magnet pada roda sehingga tidak berisik. Hal tersebut karena magnet tidak langsung menyentuh roda. Rentang beban yang dapat disesuaikan pun cukup luas. Namun, sepeda tipe ini memiliki beban yang masih tergolong ringan. Karena itu, tipe ini lebih cocok untuk orang yang ingin diet atau sekedar ingin berolahraga ringan saja.

Banyak sepeda fitness jenis upright yang dioperasikan dengan sistem beban magnet ini dan harganya pun cukup terjangkau. Ada produk yang memerlukan listrik dan ada yang tidak. Karena itu, pastikan Anda mengecek spesifikasi produk dengan teliti sebelum membeli.

Tipe elektromagnetik yang multifungsi

Tipe elektromagnetik yang multifungsi

Tipe ini dapat digunakan untuk Anda yang ingin berolahraga ringan maupun full trainingPengaturan bebannya pun lebih beragam daripada tipe magnet. Selain dapat digunakan secara terus-menerus hingga ±100 menit, tipe ini pun tenang karena menggunakan teknologi nonkontak seperti tipe magnet. 


Namun, bobotnya cenderung berat dan memerlukan daya listrik dalam penggunaan. Harganya juga lebih mahal dari tipe lainnya. Walau begitu, tipe ini dapat memenuhi kebutuhan olahraga Anda, baik diet maupun latihan fisik total.

Pilih yang sadelnya dapat disesuaikan

Postur tubuh yang tidak tepat dapat mengurangi efektivitas olahraga meskipun Anda menggunakan sepeda fitness berkinerja tinggi. Untuk bisa menyesuaikan postur tubuh, pilihlah produk dengan sadel yang dapat diatur letaknya.


Pastikan panjang kaki Anda sesuai dengan tinggi sadel. Untuk pemula, gunakanlah rumus perhitungan berikut : tinggi tanah ke sadel = panjang inseam (kaki bagian dalam) x (0,86 hingga 0,88 cm). Sadel yang tepat dapat meringankan tekanan pada pinggang dan lutut. Pilihlah sadel sepeda yang mampu disesuaikan ketinggian dan posisinya untuk efektivitas olahraga yang lebih baik.

Pilih produk sesuai dengan kondisi ruangan

Pilih produk sesuai dengan kondisi ruangan
Demi kenyamanan dan efektivitas penggunaan, pilihlah sepeda fitness yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Kami juga merekomendasikan memilih sepeda fitness yang bisa dilipat sehingga praktis disimpan saat tidak digunakan.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, ada baiknya memilih produk yang tidak berisik. Produk yang terlalu bising dapat menggangu tetangga Anda. Sebagai peredam suara, gunakanlah matras olahraga atau yoga mat sebagai tatakan sepeda fitness setiap kali digunakan.

Fitur monitoring sebagai poin plus

Fitur tambahan yang tepat dapat membuat olahraga menjadi lebih efektif. Sebisa mungkin, pilihlah sepeda fitness dengan fitur tambahan yang Anda butuhkan.

Fitur pengukur detak jantung untuk menunjang olahraga

Fitur pengukur detak jantung untuk menunjang olahraga
Apabila Anda ingin membeli sepeda fitness untuk tujuan diet atau kesehatan, fitur pengukur detak jantung akan sangat bermanfaat. Pembakaran kalori akan menjadi lebih efektif saat detak jantung dalam kondisi maksimum. Sebagai informasi, Anda bisa menggunakan rumus ini untuk menghitung detak jantung maksimum : 220 - usia Anda = detak jantung maksimum.

Ada dua jenis sistem pengukuran detak jantung. Pertama, mengukur detak jantung dari genggaman tangan Anda di kemudi sepeda. Lalu yang kedua, mengukur detak jantung dari telinga. Sistem kedua lebih praktis karena tangan menjadi bebas bergerak saat bersepeda.

Pertahankan motivasi dengan mengetahui kalori, jarak, dan kecepatan bersepeda

Pertahankan motivasi dengan mengetahui kalori, jarak, dan kecepatan bersepeda

Salah satu cara menjaga motivasi saat berolahraga untuk tujuan diet adalah mengetahui jumlah kalori yang telah dibakar. Sedangkan untuk orang yang hanya ingin latihan, produk yang dapat mengukur jarak tempuh bisa menjadi pilihan. Ini juga salah satu cara untuk merencanakan intensitas latihan Anda dan meningkatkan motivasi berolahraga.


Anda bisa berolahraga dengan lebih efektif jika mempertahankan kecepatan konstan. Karena itu, pilihlah produk yang mampu mengukur kecepatan. Untuk olahraga ringan dan diet, kami sarankan untuk melakukan 50–60 kayuhan per menit.

Terhubung dengan aplikasi kebugaran, membuat latihan lebih variatif

Kini, beberapa produsen telah mengeluarkan spinning bike yang dapat terintegrasi dengan aplikasi kebugaran di smartphone Anda. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat memilih mode latihan dengan lebih variatif. Bahkan, hal itu memungkinkan Anda untuk mengikuti simulasi event bersepeda kelas dunia yang kompetitif, lho!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk sepeda fitness (spinning bike) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produksepeda fitness (spinning bike) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Tipe Spin
Metode bebanMagnet
Beban maksimal110 kg
Ukuran 114,5 cm x 51 cm x 111 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorTidak ada layar
Fitur lainBluetooth® BLE5/4.2/Mesh, Multi-course training system
9

KingsmithTable Spinning Bike

Mulai dari Rp 5.385.000,00

Tipe Upright
Metode bebanBelt
Beban maksimalTidak disebutkan
Ukuran 75 cm x 70 cm x 24 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorWaktu, kecepatan, jarak, kalori
Fitur lainMeja antislip, foldable
8

MageneSmart Spinning Bike

MG70

Mulai dari Rp 12.000.000,00

Tipe Upright
Metode bebanElektromagnet
Beban maksimalTidak disebutkan
Ukuran 106,3 cm x 50,6 cm x 122,5 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorTarget power, slope, resistance, game modes, koneksi dengan aplikasi smartphone
Fitur lainEMS, FTP evaluation
7
Tipe Recumbent
Metode bebanMagnet
Beban maksimal110 kg
Ukuran 144 cm x 63 cm x 109 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorWaktu, kecepatan, jarak, detak jantung, kalori
Fitur lainSmartphone holder, hand pulse, adjustment pedals
6
Tipe Spin bike
Metode bebanBelt
Beban maksimalTidak disebutkan
Ukuran 119 cm x 59 cm x 88 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorWaktu, kecepatan, jarak, detak jantung, kalori
Fitur lainAntigores
5

OneTwoFitSpinning Bike with LCD Monitor

Mulai dari Rp 5.999.000,00

Tipe Upright
Metode bebanTidak disebutkan
Beban maksimal120 kg
Ukuran 88 cm x 46 cm x 112 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorPergerakan, waktu, kecepatan, jarak, kalori
Fitur lainTeknologi pengelasan TIG, antibising
4

Total FitnessSpinning Bike

TL-8215

Mulai dari Rp 980.000,00

Tipe Upright
Metode bebanBelt
Beban maksimal100 kg
Ukuran 71 cm x 25 cm x 60 cm
Penyesuaian sadel Tidak disebutkan
Fitur monitorWaktu, kecepatan, detak jantung
Fitur lainHand pulse
3

YesoulSpinning Bike S3 home

S3

Mulai dari Rp 6.000.000,00

Tipe Spin
Metode bebanMagnet
Beban maksimal130 kg
Ukuran 101 cm x 51 cm x 116,5 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorTanpa monitor
Fitur lainGadget holder, bluetooth, didukung banyak aplikasi kebugaran, magnetic flyingwheel, cup holder, 100 adjustment gears
2

BodimaxNew Spinning Bike Premium

Mulai dari Rp 2.480.000,00

Tipe Upright
Metode bebanTidak disebutkan
Beban maksimal110 kg
Ukuran 92 cm x 46 cm x 112 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorWaktu, kecepatan, kalori, jarak, detak jantung
Fitur lainTombol rem darurat, pengatur beban, gadget holder, aplikasi & QR
1

SpeedsFitness Spinning Bike

LX 042-11

Mulai dari Rp 850.000,00

Tipe Upright
Metode bebanTidak disebutkan
Beban maksimal100 kg
Ukuran 65 cm x 42 cm x 108 cm
Penyesuaian sadel Ada
Fitur monitorJarak, kecepatan, waktu, kalori, odometer
Fitur lainGadget holder

Tabel perbandingan produk sepeda fitness (spinning bike) terbaik

Gambar produk
1
Speeds Fitness Spinning Bike 1

Speeds

2
Bodimax New Spinning Bike Premium 1

Bodimax

3
Yesoul Spinning Bike S3 home 1

Yesoul

4
Total Fitness Spinning Bike 1

Total Fitness

5
OneTwoFit Spinning Bike with LCD Monitor 1

OneTwoFit

6
Platinum Bike Platinum Bike 2-in-1 1

Platinum Bike

7
iReborn Torva Magnetic Recumbent Bike 1

iReborn

8
Magene Smart Spinning Bike  1

Magene

9
Kingsmith Table Spinning Bike 1

Kingsmith

10
Ovicx Spinning Bike 1

Ovicx

Nama produk

Fitness Spinning Bike

New Spinning Bike Premium

Spinning Bike S3 home

Spinning Bike

Spinning Bike with LCD Monitor

Platinum Bike 2-in-1

Torva Magnetic Recumbent Bike

Smart Spinning Bike

Table Spinning Bike

Spinning Bike

Keunggulan

Istimewa dengan tempat khusus untuk smartphone Anda

Terintegrasi dengan aplikasi kebugaran yang memudahkan

Sadel ternyaman seperti pada BMW!

Lebih hemat dengan harga terjangkau

Cegah cedera tulang belakang dengan keergonomisannya

Melatih tangan dan kaki secara bersamaan

Melatih sendi dan otot agar lebih luwes bergerak

Rasakan pengalaman kompetisi bersepeda kelas dunia!

Olahraga sambil virtual meeting? Bukan masalah!

Desain ringkas yang menghemat ruang penyimpanan

Harga mulai dariRp 850.000,00Rp 2.480.000,00Rp 6.000.000,00Rp 980.000,00Rp 5.999.000,00Rp 1.700.000,00Rp 3.600.000,00Rp 12.000.000,00Rp 5.385.000,00Rp 4.699.000,00
Tipe UprightUprightSpinUprightUprightSpin bikeRecumbentUprightUprightSpin
Metode bebanTidak disebutkanTidak disebutkanMagnetBeltTidak disebutkanBeltMagnetElektromagnetBeltMagnet
Beban maksimal100 kg110 kg130 kg100 kg120 kgTidak disebutkan110 kgTidak disebutkanTidak disebutkan110 kg
Ukuran 65 cm x 42 cm x 108 cm92 cm x 46 cm x 112 cm101 cm x 51 cm x 116,5 cm71 cm x 25 cm x 60 cm88 cm x 46 cm x 112 cm119 cm x 59 cm x 88 cm144 cm x 63 cm x 109 cm106,3 cm x 50,6 cm x 122,5 cm75 cm x 70 cm x 24 cm114,5 cm x 51 cm x 111 cm
Penyesuaian sadel AdaAdaAdaTidak disebutkanAdaAdaAdaAdaAdaAda
Fitur monitorJarak, kecepatan, waktu, kalori, odometerWaktu, kecepatan, kalori, jarak, detak jantungTanpa monitorWaktu, kecepatan, detak jantungPergerakan, waktu, kecepatan, jarak, kaloriWaktu, kecepatan, jarak, detak jantung, kaloriWaktu, kecepatan, jarak, detak jantung, kaloriTarget power, slope, resistance, game modes, koneksi dengan aplikasi smartphoneWaktu, kecepatan, jarak, kaloriTidak ada layar
Fitur lainGadget holderTombol rem darurat, pengatur beban, gadget holder, aplikasi & QRGadget holder, bluetooth, didukung banyak aplikasi kebugaran, magnetic flyingwheel, cup holder, 100 adjustment gearsHand pulseTeknologi pengelasan TIG, antibisingAntigoresSmartphone holder, hand pulse, adjustment pedalsEMS, FTP evaluationMeja antislip, foldableBluetooth® BLE5/4.2/Mesh, Multi-course training system
Tautan produk

Tips memaksimalkan olahraga dengan spinning bike

Memiliki sepeda fitness atau spinning bike akan menjadi sia-sia jika Anda tak memanfaatkannya dengan sungguh-sungguh. Untuk mencapai hasil olahraga yang optimal dengan spinning bike, ada baiknya Anda simak beberapa poin berikut ini. 


  • Lakukan pemanasan sebelum naik ke spinning bike. Pemanasan berfungsi untuk melemaskan otot supaya tidak tegang dan kram karena tiba-tiba diajak berolahraga secara intens. Pastikan untuk lakukan pemanasan dari kepala sampai kaki, ya.
  • Pilih kudapan berkarbohidrat tinggi dan sedikit protein sebelum memulai latihan. Karbohidrat yang cukup akan membantu Anda memiliki energi yang maksimal untuk berolahraga.
  • Jangan terburu-buru, pastikan sadel tidak terlalu tinggi. Penting untuk memastikan postur Anda nyaman dan tidak salah posisi. Dengan mempersiapkan spinning bike Anda secara perlahan, tiap detail pun tak akan terlewat sehingga latihan Anda akan berjalan tanpa gangguan.
  • Pastikan telapak kaki menginjak pedal dengan rata. Hindari untuk hanya menggunakan ujung telapak kaki saat mengayuh. Selain itu, berikan tenaga pada tiap kayuhan (ke atas, bawah, depan, dan saat menarik pedal ke belakang).
  • Lakukan pendinginan setelah latihan inti. Pendinginan ini berfungsi untuk membuat otot Anda rileks secara perlahan setelah intens berlatih.

Baca juga rekomendasi produk olahraga lainnya

Sepeda fitness merupakan alat olahraga yang efektif untuk menjaga kebugaran maupun diet. Namun, jika Anda masih tidak yakin dengan olahraga sepeda, Anda bisa memilih berbagai jenis olahraga lainnya. Ada banyak alat kebugaran lainnya yang tersedia di pasaran. Untuk memudahkan Anda memilih, silahkan cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang sepuluh rekomendasi sepeda fitness di atas? Apakah Anda sudah menentukan produk yang akan Anda beli? 

Bagi Anda yang bekerja di kantor dan tidak sempat ke gym atau olahraga outdoor, tentunya membeli sepeda fitness akan sangat bermanfaat. Tidak ada lagi alasan untuk menunda berolahraga karena cuaca yang tidak kondusif! Dengan berolahraga teratur, tentunya tubuh akan lebih sehat dan bugar.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain sepeda merupakan salah satu cara untuk mengasah keterampilan motorik serta koordinasi beberapa kelompok otot anak. Sepeda roda tiga adalah alternatif yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk di pasaran, Anda mungkin bingung dalam memilih sepeda yang tepat untuk si kecil.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih sepeda roda tiga terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek sepeda roda tiga yang bagus, seperti Family, Exotic, dan Pacific. Anda bisa menemukan sepeda untuk bayi, anak usia 1 tahun, dan sebagainya. Berikan produk yang pas untuk anak Anda!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain merek Polygon, ada juga Decathlon dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang bagus untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid terbaik yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan. Tidak perlu ragu lagi, artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti Polygon, Pacific, United, Thrill, dan lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih, serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik dan murah untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Langsung scroll down, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Sepeda Gravel Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Gravel Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Tren bersepeda makin banyak diminati sejak masa pandemi. Bersepeda memang baik untuk tubuh, tetapi Anda perlu memilih sepeda yang tepat sesuai dengan medan perjalanan. Sepeda gravel adalah jenis sepeda yang mantap digunakan di jalan on-road dan off-road.Supaya Anda bisa menemukan sepeda gravel yang bagus, simak dahulu tips dari kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merek sepeda gravel yang bagus, seperti Polygon, United Bike, dan Marin. Anda juga bisa memilih Genio untuk sepeda gravel murah. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling enthusiast kami, Reza Fitriyanto. Simak dan temukan produk impian!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori