10 Rekomendasi Cream Eyeshadow Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Cream Eyeshadow Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Cream eyeshadow adalah kosmetik populer di dunia penata rias untuk hasil riasan mata yang bold dan berdimensi. Tekstur creamy, dengan efek kilau metalik dan warna-warni matte yang indah akan menonjolkan kelopak mata Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cream eyeshadow sebagai dasar riasan mata dan eyeliner!

Dalam artikel ini, kami memandu Anda dalam memilih cream eyeshadow yang bagus dan terbaik, beserta sepuluh produk rekomendasi dari merek kosmetik kelas atas seperti Maybelline, MAC, Chanel, Nars, Charlote Tilbury, Make Up For Ever, Laura Mercier, dan Bobbi Brown! Mari membuat riasan mata yang memukau dengan warna yang indah dan efek tiga dimensi!

Daftar isi

Tampak memukau, inilah pesona cream eyeshadow

Anda pasti bertanya-tanya apakah yang membedakan cream eyeshadow dengan eyeshadow berbentuk bubuk. Perbedaannya bukan hanya terletak pada tekstur, tetapi juga fungsi dan hasil riasan yang Anda dapatkan. Ada beberapa alasan mengapa cream eyeshadow memiliki pesonanya sendiri. Simak poin-poin di bawah ini!

Melekat ideal pada kelopak mata

Melekat ideal pada kelopak mata

Keunggulan utama cream eyeshadow adalah formula yang mengandung minyak dan sangat cocok dengan kulit kelopak mata. Eyeshadow berbentuk bubuk sering menggumpal terutama pada bagian kelopak mata yang berkerut, sering jatuh mengotori pipi, serta sulit diaplikasikan. Hal-hal seperti ini tidak Anda rasakan saat melukis kelopak mata dengan cream eyeshadow!

Selain itu, cream eyeshadow memiliki pewarnaan yang lebih kuat, atau berpigmentasi tinggi, dibandingkan dengan bubuk eyeshadow. Bagi Anda yang menginginkan riasan mata yang cantik dan bold, cream eyeshadow adalah pilihan yang sempurna.

Mudah diaplikasikan dengan jari

Mudah diaplikasikan dengan jari

Karena sulit menempel atau tidak pandai menggunakan kuas, berapa orang lebih suka membubuhkan bubuk eyeshadow dengan jari. Kini, cobalah membubuhkan cream eyeshadow pada kelopak mata dengan jari, pasti akan terasa jauh lebih mudah! Anda juga bisa menggunakan chip atau kuas eyeshadow, tetapi menggunakan jari pada saat terburu-buru, akan jauh lebih mudah apabila bersama cream eyeshadow.

Namun, karena kelopak mata kita sensitif, jangan lupa mencuci tangan Anda sebelum mengaplikasikan eyeshadow, ya!

Bisa dipakai sebagai alas eyeshadow dan eyeliner

Bisa dipakai sebagai alas eyeshadow dan eyeliner

Tergantung warnanya, beberapa cream eyeshadow bisa dipakai sebagai alas riasan mata atau eyeshadow base. Khususnya warna nude, cokelat, kuning, atau putih yang sudah umum digunakan sebagai dasar warna kulit yang indah. Riasan mata Anda akan tampak lebih maksimal apabila menggunakan eyeshadow base.

Cream eyeshadow memiliki tekstur yang fleksibel. Selain digunakan sebagai alas eyeshadow, Anda juga bisa menggunakannya untuk membaur warna eyeshadow atau membuat efek smudging, bahkan highlighting dan contouring. Selain itu, Anda bisa melukis secara presisi pada garis bulu mata apabila ingin menggunakannya sebagai eyeliner. Keunggulan ini tidak bisa Anda dapatkan dengan bubuk eyeshadow.

Cara memilih cream eyeshadow

Setelah mengenal karakteristik cream eyeshadow, selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara memilih produk yang cocok. Silakan menyimak poin-poin di bawah ini.

Efek shimmer dan matte

Cream eyeshadow dengan efek shimmer atau glitter akan membuat riasan mata Anda mewah dan seksi. Ada juga cream eyeshadow dengan efek flawless atau matte, yang cocok dipakai sehari-hari. Mari memilih salah satu yang sesuai dengan riasan mata yang Anda inginkan.

Untuk kesan glamor dan seksi, pilihlah cream eyeshadow dengan efek shimmer

Untuk kesan glamor dan seksi, pilihlah cream eyeshadow dengan efek shimmer

Cream eyeshadow paling banyak diproduksi dengan efek luminous, yaitu memiliki kilau seperti mutiara atau glitter. Apabila diaplikasikan, kelopak mata Anda akan terlihat lebih berdimensi dan seperti memantulkan cahaya yang gemerlapan. Anda dapat membuat riasan mata yang memukau dan tampil seksi. Cocok untuk acara pesta atau bepergian di malam hari.

Untuk penggunaan harian, pilihlah cream eyeshadow dengan efek matte

Untuk penggunaan harian, pilihlah cream eyeshadow dengan efek matte

Cream eyeshadow dengan efek matte tidak mengandung kilau glitter dan mutiara, sehingga cocok diaplikasikan sehari-hari. Hasilnya, kelopak mata Anda tampak natural, flawless, dan tidak berlebihan. Tipe ini juga cocok dipakai sebagai eyeliner dan alas eyeshadow.

Apabila Anda menginginkan riasan lembut untuk dipakai pergi ke kantor, cream eyeshadow dengan efek matte adalah pilihan yang tepat.

Pilihlah berdasarkan teksturnya

Cream eyeshadow memiliki beberapa tekstur yang spesifik. Ada yang lembut creamy dan cair segar, tetapi ada juga yang terasa solid seperti bedak. Masing-masing memiliki kelebihan dan hasil riasan yang berbeda pula.

Tekstur creamy yang basah mengilat

Tekstur creamy yang basah mengilat

Inilah tekstur yang paling umum dari cream eyeshadow. Saat diaplikasikan, Anda akan merasakan tekstur basah dan lembut creamy, yang menjadi daya tarik utama dari cream eyeshadow. Efek yang dihasilkan adalah dewy, membuat kelopak mata Anda terlihat berkilau sehat. Juga, berkesan mewah dan seksi apabila ditambahkan dengan efek glitter.

Beberapa cream eyeshadow bertekstur creamy juga dikemas dalam bentuk stik yang sangat mudah diaplikasikan.

Tekstur cair yang menyegarkan

Tekstur cair yang menyegarkan

Cream eyeshadow juga ada yang bertekstur cair dan terasa segar saat diaplikasikan. Warnanya tampak transparan berkilau. Jenis ini mungkin sedikit sulit dipakai, terutama untuk membaur warna, apabila Anda baru pertama kali mencobanya. Namun, apabila Anda sudah menguasai tekniknya, cream eyeshadow cair justru paling mudah diaplikasikan dan paling cocok dipakai sebagai eyeliner. Cream eyeshadow cair biasanya sudah dilengkapi dengan aplikator busa yang praktis.

Tekstur creamy yang berubah seperti bedak padat

Tekstur creamy yang berubah seperti bedak padat

Cream eyeshadow juga ada yang bertekstur seperti bedak padat setelah mengering di kelopak mata. Hasil yang didapat adalah warna mulus dan selembut sutra. Tipe ini cocok untuk Anda yang menginginkan hasil riasan mata yang elegan.

Tekstur paduan krim dan gel, seperti souffle dan mousse

Tekstur paduan krim dan gel, seperti souffle dan mousse

Tekstur yang satu ini sangat diminati dan cukup umum untuk produk cream eyeshadow. Teksturnya basah, ringan, dan lembut seperti souffle atau mousse. Selain nyaman dan mudah diaplikasikan, tekstur ini mampu memberikan hasil warna yang indah di kelopak mata.

Sebagai aksen atau alas eyeshadow, pilihlah warna sesuai kebutuhan

Sebagai aksen atau alas eyeshadow, pilihlah warna sesuai kebutuhan

Cream eyeshadow juga bisa digunakan sebagai dasar eyeshadow. Oleh karena itu, ketahuilah terlebih dahulu kebutuhan riasan Anda sebelum memilih warna. Warna dasar eyeshadow tentunya berbeda dengan warna aksen dan riasan utama. Apabila ingin menggunakan cream eyeshadow sebagai alas, pilihlah warna putih atau nude. Apabila digunakan sebagai aksen, warna hitam untuk membuat efek smudging dan smoky eyes yang populer itu bisa Anda pilih.

Pilihlah warna cream eyeshadow sesuai kebutuhan Anda. Ada juga cream eyeshadow yang dijual dalam bentuk palet warna-warni. Dengan demikian, Anda bisa membuat gradasi warna dengan lebih mudah sekaligus menghemat pengeluaran.

10 Rekomendasi cream eyeshadow terbaik

Setelah mengetahui poin-poin penting dalam memilih cream eyeshadow, di bawah ini kami merekomendasikan kepada Anda sepuluh merek cream eyeshadow terbaik!

10. Morphe Master of Metallics Cream Eyeshadow Collection

10. Morphe Master of Metallics Cream Eyeshadow Collection

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 275.000

Cream eyeshadow cair dengan kombinasi tiga warna metalik

Dalam dunia cream eyeshadow cair, warna metalik menjadi favorit para pencinta eyeshadow. Morphe mengeluarkan bukan hanya satu warna, melainkan tiga warna yang dipersembahkan untuk penampilan mata yang memukau, yaitu bronze, copper, dan gold. Dalam setiap tube-nya, Anda mendapatkan aplikator busa yang sangat mudah dipakai.

Perpaduan tiga shades ini membuat kelopak mata Anda lebih berdimensi dan berkilau mewah. Master Of Metallics Cream Eyeshadow Collection dari Morphe cocok dipakai untuk riasan mata yang seksi dan glamor. Anda bisa memakainya untuk pergi ke pesta atau bepergian di malam hari.

9. Charlotte Tilbury Eyes to Mesmerise Cream Eyeshadow

9. Charlotte Tilbury Eyes to Mesmerise Cream Eyeshadow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 670.000

Pemenang penghargaan Best Color Cream Eyeshadow!

Pada tahun 2015, produk ini memenangkan penghargaan Best of Beauty untuk Best Color Cream Eyeshadow dari majalah Allure. Seperti judulnya, yaitu mesmerise, produk ini dipersembahkan untuk Anda yang ingin memperoleh riasan eyeshadow dengan warna berpigmentasi tinggi, serta berefek high-shine yang memesona.

Cream eyeshadow ini memiliki tekstur creamy lembut yang sangat mudah diaplikasikan dengan jari atau kuas. Teknologi soft-focus-nya membaurkan garis eyeshadow, membuat produknya melekat mulus pada kelopak mata tanpa menggumpal, plus dengan warna yang menonjol cantik. Ada ragam warna yang bisa dipilih, seperti Marie Antoinette (soft dan golden mink) dan Mona Lisa (warm amber bronze).

8. Maybelline Eyestudio ColorTattoo 24hr Cream Gel Eyeshadow

8. Maybelline Eyestudio ColorTattoo 24hr Cream Gel Eyeshadow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 135.000

Eyeshadow berbentuk krim gel yang tahan 24 jam!

Anda ingin cream eyeshadow yang mampu bertahan lama dengan harga yang terjangkau? Maybelline Eyestudio ColorTattoo 24hr Cream Gel Eyeshadow adalah pilihan yang tepat! Maybelline mengklaim produknya waterproof dan mampu bertahan selama 24 jam tanpa berkerut dan meluntur. Selain itu, produk ini memiliki eyeshadow ink technology yang mampu menghasilkan warna yang sangat intens.

Teksturnya seperti mousse, yaitu perpaduan krim dan gel yang sangat mudah diaplikasikan dengan jari Anda. Sudah diuji oleh ophthalmologist, produk ini aman dipakai oleh pengguna lensa kontak atau yang memiliki kulit mata sensitif. Maybelline juga menawarkan banyak pilihan warna cantik, baik sebagai aksen maupun warna dasar, seperti too cool, tough as taupe, barely branded, bad to the bronze, dan inked in pink.

7. Chanel Illusion D’Ombre Long Wear Luminous Eyeshadow

7. Chanel Illusion D'Ombre Long Wear Luminous Eyeshadow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 375.000

Cream eyeshadow dengan tekstur inovatif dan kuas multifungsi!

Apabila Anda mencari cream eyeshadow yang cocok dipakai sebagai eyeshadow sekaligus eyeliner, produk dari Chanel ini bisa jadi pilihan. Ini adalah cream eyeshadow dengan efek shimmer yang tahan lama. Teksturnya unik, yaitu gel yang creamy dan terasa empuk seperti bedak setelah diaplikasikan, karena kandungan silikonnya. Sudah diuji oleh ophthalmologist, produk ini aman bagi pengguna lensa kontak.

Cream eyeshadow dari Chanel mengandung dua lapis pigmen, yaitu pigmen kecil yang memberikan coverage dan menguatkan warna, serta pigmen besar untuk efek kilau. Selain itu, Anda juga mendapatkan brush dua sisi yang didesain untuk memudahkan pengaplikasian eyeshadow dan eyeliner. Dapatkan riasan mata yang sophisticated, lembut, dan berdimensi untuk segala acara Anda!

6. Nars Velvet Shadow Stick

6. Nars Velvet Shadow Stick

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 395.000

Cream eyeshadow yang paling mudah diaplikasikan!

Apabila masih terasa sulit menggunakan jari dan kuas, Anda akan menyukai cream eyeshadow berbentuk stik ini! Teksturnya yang creamy akan menggelincir dengan sangat lembut pada kelopak mata, tanpa efek berkerut dan menggumpal. Nars mengklaim bahwa produknya mampu bertahan sepanjang hari, sangat mudah dibaur, dan melekat di kelopak mata dalam hitungan detik!

Nars Velvet Shadow Stick mengandung formula unik yang memperlambat penuaan, serta ekstrak tanaman yang menjaga kelopak mata tetap kencang. Hasil riasan warna matte lembut hingga pekat dapat Anda atur sesuai selera. Cream eyeshadow ini dirancang portable dan cocok untuk Anda yang butuh berias dalam waktu singkat. Anda bisa mengombinasikannya dengan bubuk eyeshadow untuk efek mata berdimensi.

5. MAC Pro Longwear Paint Pot

5. MAC Pro Longwear Paint Pot

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 325.000

Cream eyeshadow terfavorit, dengan 30 pilihan warna

MAC Pro Longwear Paint Pot adalah cream eyeshadow yang paling banyak direkomendasikan dan menjadi favorit para penggemar makeup. Produk ini dikenal tahan air dan mampu bertahan hingga 15 jam. Ada 30 pilihan warna yang ditawarkan, bisa digunakan sebagai dasar eyeshadow maupun aksen, untuk mempertahankan riasan mata Anda tetap cantik sepanjang hari.

Teksturnya creamy sekaligus cepat mengering, yang akan menghasilkan finishing warna matte yang kuat pada kelopak mata. Anda bisa menggunakan baik jari maupun kuas, tanpa khawatir produk akan menggumpal dan cakey. MAC Pro Longwear Paint Pot cocok dipakai harian, dan direkomendasikan untuk Anda yang senang bereksperimen dengan banyak warna eyeshadow.

4. Bobbi Brown Long-Wear Cream Shadow

4. Bobbi Brown Long-Wear Cream Shadow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 360.000

Cream eyeshadow terfavorit, yang paling antiluntur

Bobbi Brown Long-Wear Cream Shadow juga banyak direkomendasikan dan menjadi produk cream eyeshadow terfavorit di pasaran! Seperti namanya, yaitu long-wear, produk ini memiliki formula yang paling antiair, antikeringat, antilembap, dan anti-crease di antara produk cream eyeshadow lainnya. Krimnya mampu bertahan hingga 12 jam dengan hasil matte finishing yang mulus.

Anda bisa mengaplikasikannya sebagai alas eyeshadow dengan menggunakan jari, atau menggunakannya sebagai eyeliner dengan kuas. Ada banyak varian warna yang dinilai ideal untuk kulit, seperti bone, sandy gold, ballet pink, suede, cool lilac, beach bronze, velvet plum, dan shore. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan eyeshadow berbentuk bubuk.

3. Dose of Colors Eyescream Pallete

3. Dose of Colors Eyescream Pallete

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Cream eyeshadow dengan palet warna es krim!

Di urutan ketiga ada produk favorit banyak beauty blogger yang populer beberapa waktu lalu. EyeCream Palette dari Dose of Colors terdiri dari sepuluh cream eyeshadow bernuansa warna es krim yang lembut sekaligus berpigmentasi tinggi. Untuk Anda yang menginginkan paduan eyeshadow berefek matte dan shimmer, semua warna sudah tersedia dalam satu palet ini! Efek matte dan glitter-nya cukup bervariasi!

Produk ini bertekstur creamy yang padat seperti bubuk eyeshadow saat diaplikasikan. Selain itu, formulanya bebas dari gluten, paraben, talc, dan phthalate sehingga aman bagi kulit mata sensitif. Sepuluh warna di dalamnya terdiri dari lima warna matte, yaitu berries & cream, cone, hot fudge, blueberry swirl, lavender honey, dan lima warna shimmer, yaitu mint chip, sherbert, banana split, bubble gum, dan double scoop.

2. Laura Mercier Caviar Stick Eye Colour

2. Laura Mercier Caviar Stick Eye Colour

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 435.000

Cream eyeshadow berbentuk stik yang memenangkan penghargaan!

Laura Mercier Caviar Stick Eye Colour mengandung formula anti-creasing yang dapat digunakan sebagai highlighter, eyeliner, serta mampu menciptakan riasan smoky eyes sempurna. Varian warnanya lengkap, mulai dari nude hingga deep, dengan efek matte dan shimmer yang beragam. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan cream eyeshadow berbentuk stik terbaik dengan banyak varian warna.

Cream eyeshadow ini memiliki warna berpigmentasi tinggi yang bertahan hingga 12 jam. Teksturnya creamy dan sangat lembut, sehingga memudahkan Anda dalam membaur eyeshadow, melukis garis, membuat efek smudge, segala riasan mata bisa dihasilkan. Selain itu, produk ini telah teruji aman oleh ophthalmologist dan dermatologist. Tidak heran, cream eyeshadow ini mendapat penghargaan best of beauty dari Allure.

1. Make Up For Ever Aqua Cream Waterproof Cream Colour

1. Make Up For Ever Aqua Cream Waterproof Cream Colour

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 230.000

Cream eyeshadow multiguna dengan varian terlengkap!

Apabila Anda menginginkan cream eyeshadow dengan banyak varian warna dan efek finishing terlengkap, produk dari Make Up For Ever ini adalah yang terbaik. Make Up For Ever Aqua Cream Waterproof Cream Colour hadir dengan 22 varian warna-warni pelangi yang masing-masing memiliki ragam efek matte, satin, atau shimmer, sesuai kebutuhan berias Anda.

Keunggulan lainnya adalah cream eyeshadow ini memiliki pigmentasi sangat tinggi, dengan inovasi mother-of pearl pigments. Selain itu, produk ini mampu bertahan sepanjang hari dan tidak akan berkerut dalam kondisi seekstrem apa pun. Aqua Cream disebut multiguna, sebab beberapa variannya bukan hanya bisa dipakai sebagai eyeshadow dan eyeliner, tetapi juga dapat Anda jadikan perona bibir dan pipi!

Kesimpulan

Era eyeshadow dalam bentuk bubuk telah berlalu. Kini cream eyeshadow menguasai industri kosmetik dengan warna-warna indah yang difavoritkan oleh banyak orang. Sangat mudah diaplikasikan dengan jari, Anda dapat membuat riasan mata yang berkilau mewah dalam waktu singkat, dengan cream eyeshadow. Selain itu, Anda juga bisa menghemat pengeluaran, sebab cream eyeshadow bisa dipakai sebagai eyeliner dan base eyeshadow. Semoga artikel kami dapat membantu Anda!