10 Rekomendasi Whitening Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Whitening Body Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Produk whitening body cream tepat digunakan terutama bagi Anda yang ingin tampil lebih bercahaya di bawah sinar matahari. Jika bahan pemutih seperti vitamin C dan arbutin diolah dengan baik, hal ini dapat membantu mencegah bintik hitam dan pigmentasi. Selain itu, body cream juga dikatakan mengandung efek pelembab yang bisa mencegah kulit kering.

Kali ini kami ingin memperkenalkan produk-produk whitening body cream dari berbagai brand ternama seperti Nivea, Sulwhasoo, dan Vaseline dengan keunggulannya masing-masing. Namun sebelumnya, akan kami jelaskan bagaimana cara memilih whitening body cream sesuai kebutuhan Anda. Mari dapatkan kulit yang cerah dan bercahaya dengan menggunakan whitening body cream yang tepat!

Daftar isi

Cara memilih whitening body cream

Whitening body cream yang dapat memutihkan serta melembapkan kulit tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda di musim panas. Produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang sering terkena paparan sinar ultraviolet (UV). Penggunaan produk whitening body cream secara teratur akan mencegah terjadinya pigmentasi dan kulit akan terasa lebih sehat.

Pertama-tama, mari kita pahami bagaimana cara memilih whitening body cream yang tepat yang dapat mencerahkan kulit sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

Pilih kandungan pemutih yang telah diformulasikan dengan baik

Pilih kandungan pemutih yang telah diformulasikan dengan baik

Hal terpenting yang harus Anda pastikan dalam memilih whitening body cream adalah body cream tersebut harus mengandung bahan pemutih aktif yang diformulasikan dengan baik. Contoh bahan pemutih aktif adalah arbutin, vitamin C, plasenta dan sebagainya. Bahan-bahan tersebut diketahui dapat memperlancar sirkulasi darah, membantu proses pergantian kulit, dan mencegah tumbuhnya melanin.

Pilih tekstur yang ringan untuk bagian kulit yang lebih sensitif

Pilih tekstur yang ringan untuk bagian kulit yang lebih sensitif

Ada banyak orang yang ingin menggunakan whitening body cream di bagian-bagian tubuh yang lebih sensitif seperti misalnya pada garis bikini. Jika ingin menggunakan whitening body cream di bagian tubuh dengan kulit yang lebih lembut dan tipis, sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung bahan non-aditif atau produk yang dikhususkan untuk bagian-bagian tersebut.

Pemilihan produk untuk bagian tertentu semacam ini harus dilakukan dengan hati-hati karena kulit pada bagian tersebut lebih lembut dari bagian lain dan merupakan bagian tubuh yang riskan mengalami masalah kulit misalnya akibat gesekan atau keringat.

Pilih yang memiliki efek perlindungan UV untuk penggunaan siang hari

Pilih yang memiliki efek perlindungan UV untuk penggunaan siang hari

Jika Anda akan menggunakannya di siang hari, kami sarankan untuk memilih whitening body cream yang memiliki efek perlindungan terhadap sinar UV. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti tabir surya jika body cream tersebut memiliki nilai SPF/PA yang tinggi. Bahkan jika suatu produk juga dapat digunakan untuk wajah, Anda telah melengkapi seluruh perawatan kulit untuk olahraga dan outdoor dengan satu body cream saja! Anda dapat menjaga tubuh indah Anda di bawah sinar matahari tanpa khawatir terjadinya pigmentasi.

Pilih yang memiliki daya pelembab yang tinggi

Pilih yang memiliki daya pelembab yang tinggi

Dalam memilih whitening body cream, pemilihan kandungan pelembap yang tinggi sama pentingnya dengan kandungan untuk memutihkan. Kulit yang kekurangan kelembapan bisa menjadi salah satu faktor penyebab utama terjadinya pengendapan pigmen melanin. Ada baiknya Anda memilih whitening body cream yang mengandung bahan pelembap seperti asam hyaluronic, squalane dan ceramide yang dapat memberikan kelembapan tinggi.

Pilih tekstur yang Anda sukai

Pilih tekstur yang Anda sukai

Setiap produk whitening body cream memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada produk yang teksturnya lembut dan mudah terserap oleh kulit sehingga nyaman digunakan untuk cuaca panas. Ada juga whitening body cream yang memiliki kemampuan pelembap tinggi, yang mungkin teksturnya sedikit oily tetapi cocok digunakan untuk Anda yang berkulit kering. Pilihlah whitening body cream dengan benar sesuai dengan musim dan kondisi kulit Anda.

Pilih yang mengandung wewangian

Pilih yang mengandung wewangian

Karena body cream biasanya digunakan setiap hari, penting bagi Anda untuk memilih wewangian yang tepat dalam mempertimbangkan whitening body cream mana yang akan dibeli. Jika Anda memilih whitening body cream dengan wewangian favorit, efek relaksasi yang dihasilkan akan berlipat ganda. Seandainya Anda biasa menggunakan parfum, Anda dapat memilih body cream dengan wewangian lembut yang tidak kentara atau tanpa pewangi, tergantung selera. Anda bisa terlebih dahulu memeriksa wangi body cream dari tester yang tersedia sebelum membelinya.

10 Rekomendasi whitening body cream terbaik

Setelah mengetahui poin-poin dalam  memilih whitening body cream dengan tepat, sekarang kami akan merekomendasikan 10 produk whitening body cream terbaik. Gunakan referensi ini untuk mendapatkan whitening body cream yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.

10. Wardah Lightening Body Lotion

10. Wardah Lightening Body Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 21.000

Whitening body lotion ekonomis dengan kandungan sunscreen

Jika Anda menginginkan produk perawatan kulit tubuh yang menjamin kehalalan produknya, Wardah Lightening Body Lotion bisa menjadi pilihan Anda! Lotion pemutih dari Wardah ini diperkaya dengan kandungan vitamin E yang dipercaya berfungsi sebagai antioksidan, serta mengandung ekstrak licorice yang membuat kulit Anda akan terlihat lebih cerah.

Selain dapat memutihkan kulit, produk Wardah ini juga melindungi dari sinar matahari dengan kandungan sunscreen di dalamnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas di luar ruangan setelah memakai lotion ini. Hanya dengan harga 20 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan produk seberat 150ml ini. Cukup ekonomis, bukan?

9. Dewi Sri Spa Whitening Body Lotion

9. Dewi Sri Spa Whitening Body Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 162.000

Whitening lotion dengan kearifan lokal

Dewi Sri Spa merupakan merek turunan dari Martha Tilaar yang tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya. Sama seperti Martha Tilaar, Dewi Sri Spa juga memanfaatkan bahan-bahan dari kekayaan lokal Indonesia. Produk lokal asli Indonesia ini pun ditwarkan dengan harga yang cukup bersaing!

Dewi Sri Spa Whitening Body Lotion mampu melembutkan dan mencerahkan kulit Anda dengan kandungan bahan-bahan alami seperti essensial oil dari lemon, ekstrak padi dan camphor. Body lotion dari Dewi Sri Spa ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jika Anda mencari produk dengan kearifan lokal, lotion ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

8. Satto Goat Milk Whitening Hand and Body Lotion

8. Satto Goat Milk Whitening Hand and Body Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 103.500

Kebaikan ekstrak susu kambing bagi kulit Anda

Jika Anda memiliki jenis kulit yang sangat kering hingga muncul garis-garis putih di permukaan, Anda dapat memilih Satto Hand and Body Whitening Goat Milk sebagai bagian dari regimen perawatan kulit! Dengan kandungan ekstrak susu kambing sebagai salah satu bahan utamanya, lotion yang satu ini mampu melembapkan kulit.

Selain itu, ekstrak susu kambing juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, zat besi, protein, dan lemak yang secara alami dapat mencerahkan serta meregenerasi sel kulit. Produk ini juga diperkaya dengan vitamin C, vitamin E, serta kolagen yang akan membuat kulit Anda lebih cerah, bercahaya, dan lembut.

7. Marina UV White Healthy & Glow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 17.100

Kandungan mineral essence untuk kulit yang lebih bercahaya!

Marina merupakan merek yang terkenal karena harganya yang terjangkau dengan kualitas yang baik. Marina UV White Healthy & Glow merupakan salah satu varian lotion terbaru yang mengandung triple UV protection sehingga dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV A dan UV B.

Produk whitening lotion dari Marina ini memiliki kandungan biowhitening complex yang merupakan perpaduan antara vitamin B3, vitamin E, protein susu dan pearl nutrient yang berfungsi menutrisi kulit. Kulit yang telah ternutrisi dengan baik akan membuatnya tampak lebih putih dan lembut. Mineral essence yang memperkaya lotion ini juga akan membuat kulit Anda semakin bercahaya!

6. Citra Lasting White UV Bekoang & Susu

6. Citra Lasting White UV Bekoang & Susu

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 32.000

Kandungan bengkuang, susu, dan sun protection dalam satu lotion

Citra merupakan salah satu produsen perawatan kulit lokal yang terkenal dan digemari masyarakat Indonesia. Formula yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita negara tropis merupakan salah satu kelebihan produk ini. Kandungan proteksi dari UV A dan UV B pada lotion ini, membuatnya sangat cocok digunakan saat musim panas.

Citra Lasting White UV Bengkoang & Susu merupakan varian lotion yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Benkuang yang menjadi bahan dasar produk ini, memiliki kandungan vitamin A, B1, dan C yang dipercaya dapat memutihkan warna kulit. Selain itu, penggunaan susu yang mengandung vitamin A dan D, membuat produk ini mampu melembapkan dan melembutkan kulit.

5. Vaseline Healthy White UV Lightening

5. Vaseline Healthy White UV Lightening

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 51.500

Kulit tampak lebih cerah dalam 2 minggu!

Paparan sinar matahari dan polusi yang sering terjadi pada kulit akan mempercepat timbulnya melanin. Hal ini yang menyebabkan warna kulit menjadi gelap, kusam, dan terlihat tidak sehat. Nah, Vaseline Healthy White UV Lightening mengandung vitamin B3 yang dapat menghambat produksi melanin pada kulit ini bisa menjadi solusi bagi masalah kulit tersebut!

Penggunaan produk ini secara teratur dalam 2 minggu akan menampakkan hasil kulit yang lebih cerah dan sehat. Vaseline Healthy White juga diperkaya dengan triple sunscreens yang mampu menghalangi sinar ultraviolet, baik itu UV A maupun UV B. Hal ini akan menjaga kecerahan kulit dari keganasan sinar ultraviolet.

4. Sulwhasoo Essentrue Deep Nourishing Body Cream

4. Sulwhasoo Essentrue Deep Nourishing Body Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 750.000

Kandungan essential oils terbaik untuk mencerahkan kulit

Brand ternama asal Korea, Sulwhasoo, memproduksi body cream yang kaya akan berbagai manfaat bahan-bahan premium. Sulwhasoo Essentrue Deep Nourishing Body Cream menggunakan madu berkualitas tinggi yang mampu menutrisi hingga ke bagian terdalam kulit Anda. Kandungan ekstrak schizophyllum commune di dalamnya menjadikan kulit lebih elastis, lembut, dan halus.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan minyak kacang pinus, minyak mawar, minyak biji alpukat, minyak camellia, dan minyak teratai yang menghasilkan kulit lebih bercahaya. Meski harganya cukup mahal, Anda tidak akan kecewa dengan khasiat yang dijanjikan oleh produk ini!

3. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

3. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.900

Bebas kandungan paraben, mineral oil, maupun pewarna tambahan!

Pernahkah Anda mendengar tentang manfaat Habbatus Sauda? Ya, Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion ini menggunakan minyak dari Habbatus Sauda yang telah dimurnikan serta ekstrak tumbuhan Himalayan alami. Nutrisi yang didapat dari kedua bahan tersebut bermanfaat untuk melembapkan, mencerahkan, menghidrasi dan membuat kulit terasa lebih halus.

Lotion dari Good Virtues Co. ini diformulasikan agar cepat meresap ke dalam kulit dan tidak lengket. Selain menggunakan bahan pilihan, produk Good Virtues Co. ini juga tidak mengandung mineral oil, paraben, pewarna, SLES, ALES, dan tidak diujikan pada hewan, menjadikannya sangat aman digunakan sehari-hari.

2. Nivea Moisturizing Cream Whitening Cell Repair & UV Protect

2. Nivea Moisturizing Cream Whitening Cell Repair & UV Protect

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 31.500

Body cream dengan kandungan buah-buahan

Merek perawatan tubuh terkemuka asal Jerman, Nivea, mengeluarkan whitening body cream dengan ukuran mungil yang mudah disimpan dan dibawa saat traveling. Jadi, Anda tetap dapat merawat tubuh Anda di sela-sela kesibukan Anda! Produk ini juga diformulasikan agar cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Nivea Moisturizing Cream Whitening Cell Repair & UV Protect diperkaya dengan bahan alami seperti camu camu yang mengandung vitamin C hingga 40 kali lebih banyak, serta ekstrak acerola cherry yang berfungsi sebagai antioksidan. Penggunaan teratur produk Nivea ini akan membuat kulit Anda terlindung dari kekusaman, menjadikannya lebih lembap dan lebih cerah.

1. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

1. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 68.700

Whitening body cream yang berfungsi sebagai anti-aging!

Satto merupakan merek asal Jepang yang telah memasarkan produk-produknya di Indonesia sejak tahun 2009. Satto Acai Berry Triple Moisture Whitening Body Cream ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga mampu melembapkan selain dari fungsi utamanya mencerahkan kulit Anda.

Body cream dari Satto ini diperkaya dengan ekstrak buah acai berry yang memiliki manfaat sebagai antioksidan sehingga dapat mencegah kerusakan kulit karena radikal bebas dan juga berfungsi sebagai anti-aging. Selain itu, whitening body cream ini mengandung vitamin C, vitamin E dan kolagen yang siap menutrisi kulit Anda dan menjadikannya lebih cerah!

Jika terjadi masalah, hentikan penggunaan dan periksa ke dokter

Jika terjadi masalah, hentikan penggunaan dan periksa ke dokter

Meskipun bahan yang digunakan dalam whitening body cream sangat lembut, tidak semua orang bisa cocok menggunakannya. Khasiat yang dihasilkan bergantung pada jenis kulit masing-masing penggunanya. Jika terjadi masalah kulit seperti kemerahan, gatal, nyeri, dan lain-lain, segera hentikan penggunaan produk tersebut dan coba periksakan ke dokter.

Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda melakukan tes alergi sebelum menggunakan whitening body cream ke seluruh tubuh. Bagi Anda dengan tipe kulit sensitif seperti ini, lebih baik memilih jenis body cream yang lembut untuk kulit yang tidak menggunakan bahan aditif.

Kesimpulan

Produk whitening body cream hadir dengan berbagai karakteristik dan kegunaan yang telah disesuaikan untuk berbagai macam masalah dan jenis kulit. Hal ini tentu harus menjadi pertimbangan utama Anda agar body cream yang Anda gunakan tidak menimbulkan reaksi alergi.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi whitening body cream yang kami berikan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan produk whitening body cream yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda!