10 Rekomendasi Sendok Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sendok Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Hal penting yang tidak boleh dilupakan ketika menyantap es krim adalah sendok es krim! Sendok es krim yang terbuat dari kayu dan plastik memang paling banyak digunakan. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum tau sendok es krim yang paling sesuai untuk digunakan oleh mereka.

Pada kesempatan kali ini kami akan membandingkan berbagai jenis sendok es krim mulai dari daya hantar panasnya, desain, kemudahan penggunaan, harga, dan lainnya. Kami juga akan memperkenalkan semua  recommended product yang dapat dibeli secara  online untuk Anda.

Daftar isi

Cara memilih sendok es krim

Sendok es krim sangat diperlukan ketika menikmati es krim. Ketika makan es krim, pasti Anda memperhatikan rasanya, namun pernahkan Anda memperhatikan sendok es krim yang Anda gunakan? Sendok es krim masih kurang diperhatikan oleh banyak orang karena biasanya kita hanya menggunakan sendok yang didapat dari produk atau toko tempat kita membelinya.

Padahal untuk menikmati cita rasa asli sebuah es krim, sendok es krim adalah komponen yang penting. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, mari kita mulai dengan membahas cara memilih sendok es krim!

Bentuk ujung sendok

Sebuah sendok umumnya selalu memiliki bentuk cekung untuk menahan makanan yang sudah disendok. Ujung tiap sendok mungkin terlihat memiliki bentuk yang mirip satu sama lain, namun sebenarnya bentuk beragam tergantung jenis sendoknya. Nah, mari simak penjelasan mengenai berbagai bentuk ujung sendok!

Ujung sendok bulat telur

Ujung sendok bulat telur

Bentuk ini merupakan bentuk ortodoks atau tradisional dari sebuah sendok yang diketahui oleh masyarakat umum. Ciri-cirinya adalah ujung sendok memiliki lengkungan halus, membuat Anda dapat menyendok es krim dengan mudahnya. Anda pun dapat memasukkan es krim ke dalam mulut tanpa kesulitan.

Ujung sendok kotak atau persegi

Ujung sendok kotak atau persegi

Ciri-ciri sendok ini adalah memiliki ujung yang rata dengan siku di ujungnya, sehingga menyerupai kotak. Sendok ini tepat digunakan oleh Anda untuk menyendok es krim sedikit demi sedikit dan memasukkan es krim ke dalam mulut dengan lancar tanpa halangan.

Sendok ini sangat pas dengan bagian bawah wadah es krim, karena dengan sendok jenis ini Anda dapat menyendok es krim dengan lancar sampai habis. Pada umumnya, sendok ini sering ditemukan di tempat-tempat formal.

Ujung sendok menyerupai garpu

Ujung sendok menyerupai garpu

Ujung sendok ini memiliki bentuk patahan-patahan yang menyerupai bentuk ujung garpu. Bentuk ini memudahkan Anda untuk mencicipi es krim dengan potongan buah, contohnya es krim sorbet dan gelato. Anda dapat memakan potongan buah di dalam es krim tersebut dengan menggunakan ujung sendok ini.

Ujung sendok berbentuk cedokan

Ujung sendok berbentuk cedokan

Bentuk sendok ini bulat dan berbentuk setengah bola. Sendok ini memang tidak terlalu cocok untuk memakan es krim, melainkan lebih cocok untuk menyajikan es krim. Bentuk sendok ini membuat es krim yang Anda sajikan menjadi terlihat lebih menarik sehingga menambah nilai estetikanya.

Ujung sendok berbentuk datar

Ujung sendok berbentuk datar

Bentuk sendok es krim ini datar dan nyaris tanpa cekungan sama sekali. Oleh karena itu, wajar bila Anda hanya bisa menyendok es krim sedikit demi sedikit dengan sendok ini. Kelebihannya, ujung sendok berbentuk datar ini dapat membantu Anda untuk menyendok es krim yang sangat keras tanpa perlu bersusah payah.

Bentuk pegangan sendok

Bentuk pegangan sendok

Sebuah sendok harus memiliki pegangan yang mudah untuk digenggam oleh penggunanya. Jika pegangan terlalu pendek atau kurus, maka akan sulit untuk digenggam. Oleh karena itu, disarankan kepada Anda untuk memilih sendok yang dapat Anda pegang dengan mudah untuk menghindari rasa ketidaknyamanan saat memakan es krim.

Bahan pembuat sendok es krim

Bahan yang dipakai untuk membuat sendok pun beragam jenisnya. Setiap bahan memiliki fitur atau keunggulan masing-masing, sehingga hal ini juga menjadi faktor penting bagi Anda dalam memliih bahan sendok yang tepat.

Stainless steel

Stainless steel

Tidak hanya untuk sendok, bahan stainless steel juga dipakai pada peralatan makan lain. Karakteristik atau ciri khas dari bahan ini adalah daya tahan tinggi serta tidak mudah rusak karena kelembapan. Sendok yang terbuat dari bahan kromium dan nikel dengan kadar yang sangat tinggi biasa disebut stainless steel berkualitas tinggi.

Aluminium

Aluminium

Kecepatan bahan aluminium dalam menghantarkan panas adalah 3 kali lipat lebih cepat dibandingkan bahan stainless steel. Hal ini membuat pengguna dapat menyendok es krim yang keras dan membeku sekalipun, karena aluminium adalah konduktor panas yang sangat baik. Saat ini sudah banyak sekali sendok es krim yang terbuat dari bahan aluminium, karena sifat penghantar panasnya yang bagus.

Kayu

Kayu

Sendok berbahan kayu terasa lembut ketika digenggam. Bahkan, ada sendok kayu yang dipernis dan didesain dengan mewah. Nilai tambah lainnya adalah Anda tidak akan merasa dingin ketika memakan es krim karena bahan kayu tidak menghantarkan suhu dingin dari es krim ke tangan Anda. Anda pun bisa menikmati es krim dengan lebih nyaman.

Jadikanlah es krim sebagai reward atas hasil kerja Anda selama seminggu bekerja. Sendok es krim juga penting ketika Anda memanjakan diri dengan menikmati es krim yang lezat. Oleh karena itu, pilihlah salah satu sendok yang menjadi favorit Anda untuk menikmati cita rasa asli dari sebuah es krim.

10 Rekomendasi sendok es krim terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan 10 produk sendok es krim terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Ketika Anda menggunakan sendok es krim favorit Anda, es krim pasti akan terasa lebih enak!

10. Sendok Es Krim Sekop Plastik Bening

10. Sendok Es Krim Sekop Plastik Bening

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 10.000

Minimalis untuk mencicipi es krim

Sendok ini memiliki bentuk ujung yang sangat mirip dengan bentuk sekop. Dengan bentuk seperti ini, sendok ini dapat digunakan untuk menyendok es krim dalam jumlah banyak sekaligus dengan mudah. ​​Anda pun dapat lebih mudah membelah es krim karena ujung sendoknya yang kaku.

Bahan sendok ini adalah plastik yang kaku dan kuat. Kelebihan lainnya adalah bahan plastiknya yang merupakan bahan isolator. Sama halnya dengan kayu, isolator adalah bahan yang tidak menghantarkan suhu dingin. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memakan es krim dengan nyaman.

9. Nakula Sendok Es Krim Kayu

9. Nakula Sendok Es Krim Kayu

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 27.000

Sendok kayu untuk acara besar

Isi sendok ini yang sangat banyak, sehingga bisa Anda gunakan untuk menyajikan es krim pada tamu di cara hajatan atau acara keluarga. Dengan demikian, sendok ini cocok dibeli untuk Anda yang sedang menyelenggarakan hajatan atau sekedar menginginkan persediaan sendok es krim yang lama habisnya. 

Dilihat dari bentuknya, sendok ini mirip sekali dengan sendok yang biasa digunakan untuk memakan es krim cup. Memang kayunya tidak di  furnish mengingat harganya yang terjangkau. Akan tetapi, setidaknya tangan Anda tidak dingin karena kayu merupakan bahan isolator yang baik. Berguna dan ekonomis, ya!

8. Shuma Minerva Ice Cream Spoon

8. Shuma Minerva Ice Cream Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 30.700

Desain timeless yang tidak pernah ketinggalan zaman

Sendok yang terbuat dari bahan  stainless steel berkualitas tinggi ini didesain dengan simpel, namun tetap berseni. Desainnya tidak lekang oleh waktu alias timeless! Hal ini pun membuat sendok ini tidak akan ketinggalan zaman. Sangat tepat bagi Anda yang ingin kelihatan tetap eksis ketika memegang sendok es krim!

Bentuk ujung sendok ini membulat dan cekung ke bawah. Desain seperti ini memberikan soft feel ketika memakan es krim lezat Anda. Bukan hanya fungsinya saja, kelebihan lainnya adalah desainnya yang pasti menyatu dengan dekorasi ruang makan Anda karena finishing-nya yang mengkilat.

7. Sendok Es Krim Aluminium Anti Beku

7. Sendok Es Krim Aluminium Anti Beku

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: 48.000

Menjaga tangan Anda tetap hangat

Sendok ini terbuat dari bahan aluminium. Bahan aluminium adalah penghantar panas yang baik, namun sendok ini dilengkapi bahan yang bisa menjaga tangan Anda tetap hangat ketika menyendok es krim. Sendok ini memiliki bentuk ladle atau menyerupai sekop yang melengkung ke bawah.

Karena bentuknya tersebut, sendok ini dikhususkan untuk menyajikan es krim. Es krim yang Anda sajikan akan berbentuk bola yang enak dipandang. Ukuran panjangnya juga cukup panjang yang mencapai 18 cm. Sendok ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghidangkan es krim seperti layaknya di restoran.

6. Stainless Steel Ice Cream Spoon

6. Stainless Steel Ice Cream Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 25.000

Tidak perlu takut sendok jadi berkarat

Sendok tanpa merek ini terbuat dari material stainless steel yang tahan karat. Bahannya tebal dan kuat sehingga tidak mudah rusak. Kualitas sendok ini cukup baik dan memiliki durability yang bagus. Jika Anda menginginkan barang yang awet, maka sendok ini cocok untuk Anda. Anda pun tidak perlu lagi bolak-balik memberli sendok es krim.

Anda tidak perlu takut sendok ini mudah berkarat setelah dicuci, karena bahan sendok ini juga tahan karat. Ditambah lagi, sendok ini adalah produk impor, jadi kualitasnya dapat dipercaya. Ujungnya yang berbentuk kotak membuat Anda dengan mudah mengambil es krim dalam jumlah banyak sekaligus.

5. Chopindo Sendok Es Krim Kayu Pinus

5. Chopindo Sendok Es Krim Kayu Pinus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 160.000

Tidak licin saat digenggam

Bahan sendok ini berasal dari kayu pohon pinus. Karena berbahan kayu, maka harga jualnya tidak semahal sendok dari bahan lain. Jangan terkejut melihat harganya yang mahal karena harga tersebut adalah harga ratusan sendok es krim kayu yang ada dalam setiap kemasannya. Anda pun bisa makan es krim ramai-ramai dengan sahabat dan kerabat.

Sendok ini nyaman dan tidak licin ketika Anda genggam. Disamping menggunakan bahan kayu yang tidak mengantarkan suhu dingin dari es krim, sendok ini juga berukuran besar dan bentuknya pun menjadikannya mudah digenggam. Cocok bagi Anda yang gemar memakan es krim berukuran besar.

4. Homeland Ice Cream Spoon

4. Homeland Ice Cream Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 49.000

Mudah membentuk bola es krim

Sendok ini dikhususkan untuk menyajikan es krim. Bentuk ujungnya yang membulat akan memudahkan Anda membuat bola-bola es krim. Menyajikn es krim pun akan semakin menyenangkan! Desainnya elegan dengan panjang 19 cm semakin memudahkan Anda dalam menyendok es krim.

Pegangan sendok ini didesain ergonomis, sehingga nyaman dan pas untuk digenggam. Bahannya terbuat dari stainless steel yang sangat berkualitas. Tepat bagi Anda yang menginginkan kepraktisan dalam penyimpanannya, karena dapat Anda mengaitkannya pada gantungan sendok.

3. Ikea Chosigt Ice Cream Spoon

3. Ikea Chosigt Ice Cream Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 59.800

Sendok keluaran merek terkenal di dunia

Sendok ini memiliki bentuk ladle sehingga memudahkan Anda menyendok es krim. Pegangan sendok ini terbuat dari bahan plastik ABS (Akrilonitril Butadiena Stiren). Produk yang cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah merek terpercaya dengan warna-warna ceria yang bisa dipilih! Bagian leher sendok terbuat dari baja tahan karat.

IKEA merupakan produsen alat rumah tangga berkualitas dari Swedia. IKEA sudah membuka toko dan menjual produknya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Anda hanya perlu pergi ke toko atau supermarket terdekat untuk mendapatkannya. Tidak perlu repot-repot ke Swedia, ya!

2. Long Ice Cream Sundae Spoon

2. Long Ice Cream Sundae Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 185.000

Sendok dengan gambar es krim lucu

Hal yang mencolok dari sendok ini adalah ukuran panjangnya yang mencapai 21 cm. Panjangnya memang lebih panjang dibandingkan panjang sendok pada umumnya. Uniknya, ada hiasan es krim pada ujung pegangan sendok. Melihat hiasan ini, sudah jelas bahwa sendok ini khusus untuk makan es krim.

Sendok ini terbuat dari stainless steel, sedangkan bagian hiasannya terbuat dari resin. Dengan pegangan yang dilengkapi hiasan, mungkin Anda akan sedikit kesulitan memegangnya, tetapi desainnya yang menarik tentunya memanjakan mata Anda. Cocok untuk Anda yang menyukai seni dalam sebuah sendok!

1. Forte Ice Cream Spoon

1. Forte Ice Cream Spoon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 6.000

Desain ergonomis yang memudahkan Anda

Sendok ini memiliki ujung berbentuk kotak. Desain ini membuat Anda dapat menyendok es krim dengan mudah dan Anda pun dapat mengambil es krim dalam jumlah banyak sekaligus. Dengan ini, Anda dapat cepat menghabiskan semua es krim Anda sebelum es krimnya meleleh!

Sendok ini terbuat dari bahan  stainless steel anti karat sehingga daya tahannya pun kuat. Kualitasnya pun sudah bagus untuk sendok es krim stainless steel di kelasnya. Desainnya yang ergonomis membuat Anda sangat mudah menyantap es krim favorit Anda sampai habis. 

Kesimpulan

Es krim yang telah lama ditaruh di dalam freezer dan baru saja dikeluarkan dari sana, tentunya menjadi sangat keras karena membeku, sehingga sulit dimakan. Anda bisa saja menunggu sampai es krim sedikit mencair. Akan tetapi, bagi Anda yang menginginkan untuk segera menyantap es krim tersebut, Anda harus menggunakan sendok yang tepat.

Sendok es krim yang sesuai dengan Anda adalah item yang wajib digunakan ketika menikmati es krim favorit Anda. Dengan ini, menikmati es krim pun akan lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Semoga Anda dapat menemukan sendok es krim pilihan Anda melalui artikel ini!