• 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)

Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?

Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 17.736 Views
Daftar isi

Cara memilih alat cukur rambut

Bagi beberapa orang, memotong rambut sendiri tidak pernah terlintas dalam pikirannya. Secara umum, orang akan berpikir untuk pergi ke tukang cukur atau salon jika ingin memotong rambutnya. Namun jika Anda menyadari, memiliki alat cukur rambut dan memotong rambut sendiri akan jauh lebih hemat. Terutama bagi Anda yang memiliki beberapa anak laki-laki.
Meskipun dapat mencukur rambut dengan gunting biasa, peran gunting sudah mulai digantikan dengan alat cukur rambut elektrik yang dinilai lebih praktis. Apalagi bila dilengkapi berbagai varisasi mata pisau cukur untuk memudahkan Anda mencukur rambut. Sebelum Anda membeli alat cukur elektrik untuk rambut Anda, simak tips-nya dibawah ini.

Pastikan alatnya tidak mati saat Anda mencukur rambut

Pastikan alatnya tidak mati saat Anda mencukur rambut
Sebenarnya gunting bisa dijadikan alat cukur manual, namun bila Anda suka untuk mencukur rambut sendiri di rumah, kami sarankan untuk memiliki alat cukur elektrik. Ada 3 tipe alat cukur elektrik, yang pertama menggunakan baterai, yang kedua adalah alat cukur yang bisa di isi ulang tenaga listriknya, dan yang terakhir adalah yang menggunakan kabel dihubungkan pada sumber listrik.
Karena umumnya mencukur rambut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Yang perlu Anda perhatikan bukanlah sumber tenaga elektriknya, namun seberapa lama alat cukur dapat bertahan ketika digunakan sehingga tidak mati di tengah proses bercukur.

Pilihlah yang praktis dan bisa langsung digunakan kapan saja

Pilihlah yang praktis dan bisa langsung digunakan kapan saja
Ketika Anda pergi ke tempat tukang cukur rambut atau salon, Anda membutuhkan waktu untuk menuju lokasi dan menunggu nomor antrian dipanggil. Tidak praktis dan buang waktu bukan? Alat cukur rambut elektrik jauh lebih praktis. Anda bisa menggunakannya kapan saja Anda mau tanpa harus menunggu antrian. Jika Anda ingin membeli tipe yang dapat diisi ulang, pastikan bahwa Anda membeli produk yang waktu isi ulangnya lebih pendek. Pilih juga yang memiliki berbagai ukuran alat pelengkap mata pisau, untuk mendapatkan berbagai ukuran panjang rambut yang Anda inginkan.

Variasikan mata pisau cukur

Variasikan mata pisau cukur
Ketika Anda mencukur rambut sendiri, Anda tidak dapat melihat kepala Anda dengan menyeluruh. Karenanya, cukurlah rambut sedikit demi sedikit. Jika Anda sudah terlanjur memotong terlalu pendek, maka tidak ada pilihan lain Anda harus menyamakan ukurannya dengan rambut yang paling pendek.
Untuk menghindari terjadinya kesalahan pada pemotongan rambut sendiri, kami sarankan Anda membeli produk yang dilengkapi dengan banyak pilihan alat pelengkap mata pisau cukur. Sehingga memudahkan Anda untuk memotong rambut sesuai ukuran panjang yang Anda inginkan. Pilihlah alat pelengkap mata pisau cukur yang dapat langsung dilekatkan pada pisau cukurnya. Perhatikan juga variasi ukuran alat pelengkap mata pisau cukur, mulai dari yang paling kecil sampai yang terbesar.

Pilihlah yang mudah dibersihkan

Pilihlah yang mudah dibersihkan
Pada saat pencukuran, tentunya banyak anak rambut yang menempel dan tersangkut pada pisau cukur. Pilihlah alat cukur yang dapat dengan mudah dibersihkan. Jika memungkinkan, pilih yang mata pisaunya dapat dibuka, sehingga dapat dibersihkan dengan seksama.
Jangan lupa untuk memperhatikan petunjuk cara membersihkan alat cukur pada kotak kemasannya. Setelah membersihkannya dengan air, jangan lupa untuk mengeringkan dan mengaplikasikan minyak khusus pada bagian mata pisau supaya tetap tajam. Ada juga beberapa produk yang tidak memerlukan lagi perawatan khusus pada mata pisaunya, karena kualitas mata pisaunya yang sangat baik.

Pilih yang nyaman pada genggaman tangan Anda

Pilih yang nyaman pada genggaman tangan Anda
Saat mencukur rambut Anda sendiri, satu tangan Anda akan memegang alat cukur tersebut. Pastikan alat cukur yang Anda miliki nyaman dalam genggaman Anda, tidak mudah slip, dan tidak terlalu berat saat digenggam. Anda perlu memperhatikan berat alat cukur saat Anda membelinya. Jika terlalu ringan, kemungkinan akan sulit untuk memotong dengan sempurna.

Pilih alat cukur yang mesinnya tidak berisik

Pilih alat cukur yang mesinnya tidak berisik
Mencukur rambut sendiri tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Alat cukur akan berada di sekitar kepala dan telinga Anda minimal sekitar 30 menit. Alat cukur yang getarannya terlalu kencang dan suara mesinnya berisik tentu sangat menggangu Anda. Kami sarankan pilihlah alat cukur yang baik bunyi suara mesin dan getaran mesinnya tidak berisik demi kenyamanan Anda saat menggunakan.

Pilih yang anti air

Pilih yang anti air
Banyak pria yang memilih untuk mencukur rambut sendiri di kamar mandi. Ini dapat dimaklumi karena terkadang kamar mandi yang dilengkapi cermin besar adalah salah satu tempat yang cukup nyaman untuk mencukur. Selain itu, sisa rambut bekas cukur lebih mudah dibersihkan.
Hanya saja, Anda perlu memperhatikan aspek keamanan ketika menggunakan alat cukur elektrik di ruang kamar mandi. Sebisa mungkin jika Anda ingin menggunakannya di kamar mandi, pilihlah alat cukur elektrik yang anti air. Pastikan Anda terhindar dari kemungkinan terkena sengatan listrik saat menggunakannya.

Pilih alat cukur yang mudah penggunaannya

Pilih alat cukur yang mudah penggunaannya
Mencukur rambur sendiri dapat dilakukan oleh siapapun. Namun tentunya setiap orang menginginkan hasil yang bagus dan sempurna. Pilihlah alat cukur yang mudah digunakan. Carilah yang dilengkapi dengan penjelasan mengenai tahap-tahap dan cara penggunaannya serta informasi tentang cara merawat alat cukur setelah penggunaan. Perhatikan setiap informasi yang tersedia dalam kemasan untuk memudahkan Anda dalam memilih alat cukur yang sesuai kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi alat cukur rambut terbaik untuk self cut

Setelah Anda membaca penjelasan diatas, mudah-mudahan Anda mendapat gambaran seperti apa spesifikasi alat cukur rambut yang Anda inginkan. Untuk mempermudah Anda, berikut ini kami akan merekomendasi 10 alat cukur rambut terbaik berdasarkan fungsi, desain dan harganya. Silahkan disimak!

10. Nova Hair Clipper

Rp 47.000,00

8. Jinghao Hair Clipper 4616

Rp 88.000,00

7. Philips Clipper HC3426

Rp 397.000,00

6. OEM Alat Cukur

Rp 85.000,00

5. Kemei KM 3590

Rp 115.000,00

4. Yijan HK888S Baby Hair Clipper

Rp 385.000,00

2. Codos CHC-830 Children Clipper

Rp 575.000,00

1. Wahl Chrome Pro Hair Clipper

Rp 875.000,00

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah mengulas hal-hal penting yang perlu Anda cermati sebelum membeli alat cukur elektrik. Masing-masing alat cukur yang dijual memiliki keunggulannya tersendiri. Untuk memudahkan Anda, telah kami sampaikan juga 10 rekomendasi alat cukur elektrik yang memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing. Bagaimana pendapat Anda?
Semoga ulasan kami ini dapat membantu Anda menemukan alat cukur idaman Anda. Silakan tentukan pilihan Anda yang paling pas !

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    109.336 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    56.292 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    44.759 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    35.452 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    55.299 Views
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Walau konten video di internet sudah banyak yang tersedia dalam kualitas HD (High Definition) tapi pastinya Anda juga ingin menikmati film dengan kualitas terbaik dengan menggunakan Blu-ray player, bukan? Ada berbagai macam Blu-ray dari berbagai produsen termasuk Pioneer, SONY, Samsung, dan LG.Ada yang memilih Blu-ray player sesuai jumlah fitur, dan ada yang memilih Blu-ray sesuai budget. Banyak sekali pilihan Blu-ray yang Anda tidak begitu familiar fitur-fiturnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan Anda cara memilih Blu-ray player serta memberikan 10 rekomendasi Blu-ray player yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    3.031 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori