10 Rekomendasi Soap Dispenser (Tempat Sabun Cair) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Soap Dispenser (Tempat Sabun Cair) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kegiatan mencuci tangan dilakukan berkali-kali dalam satu hari. Karena itu, soap dispenser atau tempat sabun cair yang bagus akan membuat Anda semakin nyaman saat mencuci tangan. Kini, semakin banyak soap dispenser yang memiliki desain menarik dengan bahan pembuat yang beragam.

Kini kami akan membandingkan produk soap dispenser dan memberikan rekomendasi produk terbaik berdasarkan popularitas dan kemudahan penggunaannya. Kami juga akan menjelaskan berbagai produk soap dispenser yang dilengkapi sensor otomatis. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda, ya!

Daftar isi

Cara memilih soap dispenser

Kebanyakan tempat shampo atau sabun cair dikeluarkan dengan cara ditekan atau dipompa. Namun, bagaimana kalau Anda bisa menemukan soap dispenser model baru yang lucu, stylish, serta mudah digunakan?

Ketika hendak membeli soap dispenser, sebelumnya perhatikanlah poin-poin yang akan kami jelaskan berikut ini. Dengan demikian, Anda akan bisa menemukan produk yang paling tepat untuk Anda!

Sensor type atau push type?

Sensor type atau push type?

Poin paling penting ketika hendak memilih sebuah soap dispenser adalah memastikan produk tersebut menggunakan sensor atau harus ditekan untuk mengeluarkan sabunnya. Biasanya, soap dispenser yang menggunakan sensor berharga lebih mahal, tapi kadang Anda bisa menemukan produk ini memiliki harga hampir sama dengan soap dispenser push type, bahkan terkadang lebih murah.

Ada baiknya juga bila Anda memilih soap dispenser berdasarkan tempatnya diletakkan. Untuk area dapur sebaiknya Anda menggunakan soap dispenser tipe sensor. Dengan begitu, Anda akan mudah mencuci tangan saat tangan Anda kotor ketika sedang memasak. Sedangkan jika Anda ingin meletakkannya di kamar mandi, memilih soap dispenser push type yang memiliki berbagai desain dan warna pasti sangat menyenangkan!

Mengeluarkan busa atau cairan sabun?

Mengeluarkan busa atau cairan sabun?

Soap dispenser memiliki jenis yang akan mengeluarkan sabun dalam bentuk busa dan dalam bentuk cairan. Pemakaiannya dapat disesuaikan pada tempat dan siapa yang memakai produk tersebut.

Sebagai contoh, bila Anda memiliki anak kecil di rumah, maka disarankan Anda memakai soap dispenser yang mengeluarkan sabun dalam bentuk busa. Hal ini bertujuan agar anak Anda mudah mencuci tangannya tanpa perlu menggosok tangan lagi agar sabunnya berbusa, karena sejak awal bentuknya sudah merupakan busa. Dengan demikian, bahkan anak kecil sekalipun dapat dengan mudah membersihkan tangan mereka.

Kuantitas sabun yang dikeluarkan dalam setiap kali pemakaian

Kuantitas sabun yang dikeluarkan dalam setiap kali pemakaian

Ketika memilih soap dispenser bersensor, penting bagi Anda untuk mengetahui kuantitas sabun yang dikeluarkan per satu kali pemakaian. Walau adanya sensor sangat membantu, namun bila sabun yang keluar terlalu sedikit maka akan terasa merepotkan karena Anda harus mengeluarkan sabun berulang kali.

Kini, perkembangan soap dispenser semakin luar biasa. Bahkan, sudah ada produk yang memiliki fungsi pengatur banyaknya sabun yang dikeluarkan. Jadi, periksalah apakah produk soap dispenser yang hendak Anda beli sudah memiliki fungsi tersebut atau belum.

Mampu mencegah sisa sabun menetes

Mampu mencegah sisa sabun menetes

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mengecek kemampuan mulut soap dispenser menghentikan sisa sabun agar tidak menetes terus setelah dikeluarkan. Bila soap dispenser tidak dapat menghentikan sabun dengan sempurna, maka sisa sabun akan terus menetes dan jadi mengotori area di sekitarnya. Memang hal ini agak sulit dicek langsung, karena itu bacalah review pengguna agar Anda bisa mendapatkan info tambahan tersebut.

Pilih desain soap dispenser yang sesuai dengan selera Anda

Pilih desain soap dispenser yang sesuai dengan selera Anda

Banyak sekali soap dispenser yang terlihat keren dan stylish di pasaran.

Hanya dengan menaruh soap dispenser berdesain tertentu di wastafel Anda, atmosfer yang ditampilkan akan berbeda. Bisa jadi Anda akan menuai pujian dari teman atau kerabat yang datang ke rumah berkat soap dispenser pilihan Anda!

10 Rekomendasi soap dispenser terbaik

Sekarang kami akan memberikan rekomendasi produk soap dispenser yang populer di pasaran untuk Anda. Temukanlah produk yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!

10. Stainless Steel Sensor Automatic Soap Dispenser

10. Stainless Steel Sensor Automatic Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 113.900

Praktis dan sangat fungsional

Produk berbahan stainless steel ini merupakan salah satu produk soap dispenser yang memiliki sensor otomatis. Sensor inframerahnya akan mendeteksi saat Anda mendekatkan tangan Anda pada jarak tertentu dan akan mengeluarkan sabun secukupnya. Desainnya yang stylish juga akan membuat Anda dapat meletakkannya di mana pun Anda suka.

Dengan kapasitas sebesar 280 ml, produk ini sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari. Bagian mulut dispensernya lebar, sehingga menuangkan sabun pun menjadi lebih mudah. Soap dispenser ini difungsikan menggunakan tenaga 4 buah baterai AAA yang dapat Anda ganti saat baterainya sudah habis. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal praktis!

9. IKEA Dragan Bamboo Soap Dispenser

9. IKEA Dragan Bamboo Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 241.430

Tampilan bambu asli yang menawan

Houseware dengan bahan atau motif kayu memang akan membuat tampilan rumah menjadi klasik dan elegan seketika. Nah, jika Anda ingin melengkapi koleksi peralatan berbahan kayu di rumah Anda terutama pada bagian wastafel, maka Anda tidak boleh melewatkan produk yang satu ini.

Terbuat dari bahan bambu alami yang tahan lama dan motif kayu menawan, soap dispenser ini sangat cocok untuk Anda letakkan di wastafel rumah Anda. Walaupun bentuknya terlihat imut, produk ini sebenarnya mampu menampung sabun hingga 350 ml, lho! Anda juga dapat melengkapi koleksi Anda dengan houseware IKEA seri Dragan lainnya.

8. OEM Round Stainless Steel Soap Dispenser

8. OEM Round Stainless Steel Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 140.000

Bentuk bulat yang unik dan lucu

Produk satu ini menawarkan model soap dispenser yang lain daripada yang lain. Jika biasanya soap dispenser lain hanya berbentuk kotak atau tabung yang cenderung monoton, lain halnya dengan produk yang satu ini. Desainnya yang bulat sempurna akan menyempurnakan penampilan wastafel Anda.

Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas, Anda tidak perlu khawatir produk ini akan berkarat. Anda juga akan dimudahkan saat memasukkan sabun karena produk berkapasitas 500 ml ini memiliki mulut botol yang cukup besar sehingga mengurangi risiko sabun tumpah. Jadi untuk Anda yang menginginkan soap dispenser berbentuk unik, kenapa tidak mencoba produk ini saja?

7. SVAVO Automatic Soap Dispenser

7. SVAVO Automatic Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 280.500

Berdesain atraktif dan fashionable

Bila Anda mencari soap dispenser yang memiliki desain atraktif, maka produk ini bisa menjadi pilihan. Warna putih glossy serta bentuknya yang unik akan membuat produk ini terlihat semakin fashionable. Dilengkapi dengan sensor inframerah, soap dispenser ini dapat mengeluarkan sabun tanpa perlu disentuh.

Produk satu ini juga mampu menghentikan sisa sabun yang menetes setelah sabun dikeluarkan, sehingga sabun tidak akan tercecer. Selain itu, Anda juga akan semakin nyaman berkat adanya jendela untuk melihat sisa sabun di dalamnya. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya agar produk ini tidak terkena air, ya, karena hal tersebut berisiko merusak soap dispenser ini.

6. Huade Automatic Sensor Soap Dispenser

6. Huade Automatic Sensor Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 173.000

Indikator LED yang memudahkan penggunaan di malam hari

Soap dispenser Anda tentu akan lebih higienis jika Anda tidak perlu menyentuhnya secara langsung saat menggunakannya. Sensor otomatis inframerah pada soap dispenser ini membuatnya langsung mengeluarkan sabun saat Anda mendekatkan tangan pada produk ini. Karena tidak perlu disentuh saat digunakan, produk ini cocok untuk Anda yang menyukai kehigienisan.

Desainnya yang stylish juga akan menambah keindahan wastafel atau dapur Anda. Selain itu, produk ini juga mampu menghentikan tetesan sabun dengan sempurna sehingga sabun tidak akan tercecer di sekitarnya. Sebagai tambahan, terdapat indikator LED yang akan memudahkan Anda saat hendak menggunakannya pada malam hari atau saat kondisi ruangan gelap. Menarik, ya!

5. OEM Pump Soap Dispenser

5. OEM Pump Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 100.000

Stabil dan mudah digunakan dengan satu tangan

Telapak tangan Anda kotor dan membuat Anda ragu memencet langsung soap dispenser Anda? Gunakan saja punggung tangan Anda untuk memencet soap dispenser ini agar sabunnya keluar. Hal ini memungkinkan karena produk satu ini dirancang agar mudah digunakan dengan satu tangan dan stabil berkat desain anti slip pada bagian bawahnya.

Produk yang satu ini didesain untuk Anda yang menginginkan soap dispenser klasik namun memiliki desain yang unik. Meski terbuat dari bahan plastik, ketangguhan produk ini tidak dapat diragukan. Bahan plastiknya tebal dan tahan untuk diisikan jenis sabun apa pun, sehingga produk ini dapat awet digunakan.

4. Lantoo Automatic Foam Soap Dispenser

4. Lantoo Automatic Foam Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.288.000

Hasilkan foam sabun yang lembut

Menggosok tangan dengan sabun hingga berbusa memang sulit dilakukan anak-anak dengan benar. Nah, produk satu ini akan menjadi solusi untuk Anda! Cukup campurkan sabun favorit Anda dengan air secukupnya, pasang ke soap dispenser ini, dan voila! Anda akan mendapatkan busa sabun yang lembut. Anda pun dapat mengatur banyaknya sabun yang keluar!

Meski harganya cukup mahal, namun kualitas yang diberikan sepadan dengan harganya. Sabun dikeluarkan hanya dalam waktu 0,2 detik saja sejak sensor mendeteksi tangan Anda, kemudian terdapat lampu LED untuk memudahkan penggunaan di malam hari, serta hemat energi. Dengan 4 baterai AAA untuk menjalankannya, produk ini dapat digunakan hingga 40.000 kali!

3. SVAVO Automatic Touchless Soap Dispenser

3. SVAVO Automatic Touchless Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 429.250

Desain yang stylish dan elegan

Satu lagi produk berkualitas dari SVAVO. Kali ini, SVAVO juga menciptakan produk soap dispenser dengan desain yang stylish dan fungsional. Sensor inframerah yang disematkan pada produk ini akan mendeteksi tangan Anda dan mengeluarkan sabun secara otomatis. Selain itu, Anda juga dapat mengatur banyaknya sabun yang keluar sesuai keinginan Anda.

Pemakaian baterai sebagai sumber energi pada soap dispenser ini juga diklaim efisien, karena Anda dapat menggunakan produk ini hingga satu tahun sebelum harus mengganti baterainya. Produk ini pun mampu menghentikan sabun yang keluar dengan sempurna. Untuk Anda yang membutuhkan produk soap dispenser yang efisien, jangan sampai melewatkan produk ini.

2. IKEA Balungen Soap Dispenser

2. IKEA Balungen Soap Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 327.180

Bahan kaca yang terkesan mewah dan elegan

Brand IKEA memang dikenal selalu mengeluarkan produk houseware dengan berbagai desain dan bentuk yang menarik. Kali ini, IKEA mengeluarkan soap dispenser berbahan kaca yang terlihat mewah dan elegan. Letakkan soap dispenser ini di wastafel Anda, maka produk ini siap menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Produk ini dibuat dengan bahan berkualitas, seperti nozzle yang terbuat dari baja tahan karat serta bagian kaki yang terbuat dari seng yang berlapis krom. Anda pun tidak perlu khawatir produk ini akan menggores wastafel Anda. Ini karena pada bagian bawahnya tersembunyi kaki plastik kecil untuk menahan soap dispenser tidak bergeser. Wastafel Anda pun akan aman dari goresan.

1. OEM Automatic Soap Dispenser with LCD Display

1. OEM Automatic Soap Dispenser with LCD Display

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 175.100

Soap dispenser dengan kemampuan luar biasa

Dilihat dari harganya yang terjangkau, Anda tidak akan menduga kalau soap dispenser ini memiliki teknologi mutakhir dan kualitas yang mumpuni. Soap dispenser ini memiliki layar LCD yang berisi informasi seberapa banyak sabun yang dihasilkan per satu kali penggunaan, informasi sisa sabun di dalamnya, serta indikasi sisa baterai.

Produk ini diklaim mampu mengeluarkan sabun hanya dalam waktu 0,5 detik. Selain itu, terdapat juga laci untuk menampung sisa sabun yang menetes, sehingga sabun tidak akan tercecer. Karena terbuat dari bahan plastik berkualitas, produk ini awet digunakan untuk waktu lama. Bila Anda mencari produk soap dispenser berkualitas namun terjangkau, produk ini adalah jawabannya!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda akan ulasan kami?

Seluruh soap dispenser yang kami rekomendasikan disini mudah untuk digunakan. Untuk mencegah penyakit flu atau risiko keracunan makanan akibat tangan yang kotor, biasakanlah budaya mencuci tangan di rumah Anda. Dengan soap dispenser favorit Anda, kegiatan mencuci tangan pun pasti lebih menyenangkan!