• 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bluetooth Speaker Terbaik Seharga di Bawah 300 Ribu (Terbaru Tahun 2020)

Bluetooth speaker seringkali digunakan untuk mendengar musik dari smartphone dan tablet. Dengan menggunakan speaker berfitur Bluetooth, kita tetap bisa menikmati suara berkualitas tanpa harus repot menyambung kabel. Produsen seperti Sonicgear atau JBL banyak mengeluarkan produk terjangkau yang berkualitas dengan fitur tahan air dan desain yang modis.

Di sini kami akan menjabarkan cara memilih Bluetooth speaker sekaligus memperkenalkan Bluetooth speaker dengan harga di bawah 300 ribu yang bisa Anda dapatkan di toko online seperti Tokopedia atau Lazada.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 19.114 Views
Daftar isi

Cara memilih Bluetooth speaker

Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih Bluetooth speaker. Ada 5 poin yang perlu diperhatikan saat Anda memilih Bluetooth speaker. Pilihlah Bluetooth speaker dengan fitur yang Anda inginkan sesuai dengan tujuan pemakaian Anda.

Perhatikan Codec untuk kualitas terbaik

Perhatikan Codec untuk kualitas terbaik
Codec adalah sebuah mekanisme yang memampatkan file sesuai aturan tertentu saat file musik bertransmisi ke speaker dari perangkat sumber musik, seperti smartphone dan sebagainya, melalui Bluetooth. File MP3 dan MP4 yang sering Anda dengar dan lihat juga merupakan salah satu jenis file yang telah melalui standar Codec. Ada berbagai standar untuk Codec, tetapi standar untuk speaker dari urutan dengan kualitas suara terbaik adalah LDAC, aptX, AAC, dan SBC.
Hal yang terpenting adalah keselarasan standar antara perangkat sumber suara dan speaker. Meskipun Anda membeli speaker yang mendukung LDAC, Anda tidak akan dapat mendengarkan suara berkualitas sebagus LDAC tanpa smartphone yang mendukung LDAC. Sebelum membeli speaker, sebaiknya cek terlebih dahulu mekanisme Codec yang ditanamkan di perangkat sumber suara Anda.

Pilihlah yang berdaya besar untuk suara lebih bertenaga

Pilihlah yang berdaya besar untuk suara lebih bertenaga
Semakin besar daya atau output watt speaker, semakin besar suara yang dihasilkan. Jika Anda mendengarkan musik di dalam ruangan, cukup pilih speaker berdaya 5 watt. Jika Anda ingin menggunakannya di luar ruangan atau menikmati suara yang bertenaga, pilihlah speaker dengan daya lebih dari 6 watt.
Speaker yang menghasilkan suara keras tidak selalu berarti speaker tersebut memiliki kualitas suara yang bagus. Hal ini karena kualitas suara juga ditentukan oleh standar lain seperti Codec. Ingatlah bahwa daya adalah penentu volume suara. Pertimbangkan pemilihan daya speaker berdasarkan tempat Anda berencana menggunakan speaker tersebut.

Pilihlah fungsi yang sesuai dengan pengunaan

Terdapat tiga fitur yang perlu diperhatikan saat memilih Bluetooth speaker. Silahkan pilih fungsi yang Anda inginkan sesuai lokasi dan tujuan penggunaan Bluetooth speaker.

Fungsi stereo untuk menonton film

Fungsi stereo untuk menonton film
Stereo adalah fitur yang menghasilkan suara berbeda tetapi selaras pada speaker kiri dan kanan. Ini adalah fungsi yang bisa memberi nuansa lebih nyata dalam suara, begitu pula musik dan saat menonton film. Speaker tanpa fungsi stereo disebut tipe monaural, di mana suara yang keluar dari speaker kiri dan kanan sama saja. Pilihlah speaker tipe stereo jika Anda lebih mengutamakan kualitas suara!

Pilihlah yang tahan air dan debu untuk digunakan di luar ruangan

Pilihlah yang tahan air dan debu untuk digunakan di luar ruangan
Oleh karena dapat digunakan secara nirkabel, Bluetooth speaker bisa Anda bawa dan gunakan di mana saja. Bagi Anda yang hendak sering menggunakannya di luar rumah, seperti saat berkendara, berkemah, acara barbekyu, dan sebagainya, dianjurkan memilih speaker yang memiliki fungsi tahan air dan tahan debu. Standar tahan air ditampilkan dengan IPX, sementara standar tahan debu adalah IP.
Standar tahan air atau IPX terbagi menjadi 8 kelas, yaitu IPX1-IPX8. Kelas IPX1-IPX3 tidak dapat dikatakan memiliki kemampuan waterproofing yang sangat baik. Ada baiknya memilih yang lebih dari IPX4 atau dikenal sebagai perlindungan terhadap percikan dari segala arah.
Standar debu atau IP terbagi menjadi 6 kelas, yaitu IP1-IP6. Kelas IP1-IP3 dikatakan bisa melindungi speaker dari gangguan benda dengan diameter 2,5 mm atau kurang. Akan tetapi, kami merekomendasikan agar Anda memilih IP4 atau lebih tinggi yang mampu melindungi speaker dari benda berdiameter hingga di bawah 1,0 mm.

Fungsi handsfree untuk kenyamanan melakukan panggilan

Fungsi handsfree untuk kenyamanan melakukan panggilan
Dengan adanya fungsi handsfree pada speaker, Anda tidak perlu bergantung pada handset saat melakukan panggilan. Dalam beberapa tahun terakhir, Bluetooth speaker yang dipasarkan juga telah dilengkapi dengan fungsi handsfree. Fitur ini adalah salah satu fitur yang sangat praktis. Hanya dengan menyambungkan smartphone Anda dengan speaker, Anda bisa melakukan panggilan dengan nyaman.
Bluetooth speaker berfitur handsfree ini dilengkapi dengan mikrofon di dalamya, sehingga Anda bisa melakukan percakapan dengan Bluetooth speaker saat panggilan masuk ke smartphone Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjawab telepon tanpa perlu menyentuh smartphone Anda.

Periksa sistem power supply dan lama waktu pemakaiannya

Periksa sistem power supply dan lama waktu pemakaiannya
Bluetooth Speaker memiliki dua jenis metode power supply, yaitu rechargeable dan baterai. Jenis baterai sangat praktis bila digunakan di luar rumah. Saat menggunakannya sebagai speaker dalam ruangan, disarankan untuk memilih tipe yang bisa segera di-rechargeable. Akan lebih baik memilih speaker dengan power supply yang sesuai untuk situasi Anda.
Selain itu, cek juga lama waktu pemakaian yang dapat dijangkau speaker pada saat daya terisi penuh. Semakin lama waktu pemakaiannya, Anda tidak perlu khawatir baterai akan habis ketika speaker digunakan. Anda bisa menikmati musik sebanyak yang Anda inginkan di outdoor atau untuk aktivitas lainnya.

10 Rekomendasi Bluetooth speaker seharga di bawah 300 ribu

Setelah memaparkan tips cara memilih Bluetooth speaker, berikut akan kami perkenalkan rekomendasi Bluetooth speaker seharga di bawah 300 ribuan kepada Anda. Silakan simak dengan seksama dan semoga Anda dapat menemukan Bluetooth speaker idaman Anda.

10. Alfalink Bluetooth Speaker 35

Rp 299.000,00

9. Audiobox P5000 BTMI

Rp 122.000,00

8. Simbadda Music Player CST 806 N

Rp 295.000,00

7. Xiaomi Mi Portable Bluetooth Speaker

Rp 169.000,00

6. Sonicgear Pandora Lumo 2

Rp 179.200,00

5. JBL Go

TKN08190987

Rp 275.000,00

4. X-mini Explore

Rp 299.500,00

3. Sonicgear Pandora Mini

BKM-12

Rp 98.000,00

2. Eggel Active+

Rp 290.000,00

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan Bluetooth speaker idaman Anda? Sangat penting memilih Bluetooth speaker yang sesuai dengan tempat dan tujuan penggunaannya, sehingga Anda dapat merasakan manfaat dari Bluetooth speaker tersebut.
Perlu diingat, sangat banyak produk Bluetooth speaker seharga di bawah 300 ribu-an yang beredar di pasaran. Jadi, Anda tidak perlu hanya berfokus dengan rekomendasi produk kami saja untuk mendapatkan produk yang Anda inginkan. Tunggu apalagi, temukan Bluetooth speaker idaman Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    76.502 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    56.743 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    147.227 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    74.477 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    77.943 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    93.931 Views
  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Udara lembap merupakan masalah umum di hunian-hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia. Jika tidak terkontrol, udara lembap menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta berkembang biaknya bakteri di ruangan.Kehadiran alat seperti dehumidifier mampu meminimalisir kelembapan, lewat kerjanya yang sanggup menyerap udara lembap dan memprosesnya menjadi air. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier kepada Anda, terkait cara kerja, fungsi, dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Simaklah artikel ini sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    7.587 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori