• 10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Food Chopper Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022)

Saat memasak, mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu adalah hal yang cukup merepotkan. Namun, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda. Dengan beragam fungsi, desain, dan cara pakai, Anda mungkin akan bingung dalam memilih food chopper yang bagus.

Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih food chopper terbaik. Kami akan me-review merek food chopper yang populer, seperti Baby Safe, Kuru, Freemir, dan Tupperware. Artikel ini sudah ditinjau oleh pemilik restoran dan chef kami, Laire Siwi Mentari. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Laire Siwi Mentari
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Juli 2022
Daftar isi

Profil pakar: Chef dan pemilik restoran, Laire Siwi Mentari

Profil pakar: Chef dan pemilik restoran, Laire Siwi Mentari
Laire Siwi Mentari
Chef
Laire Siwi Mentari

Kariernya di dunia kuliner sejak 8 tahun yang lalu membawa Laire menjadi chef dan pemilik restoran Jiwajawi di Yogyakarta. Setelah lulus dari Universitas Indonesia dan IONs Culinary College, Laire bekerja untuk beberapa cafe dan restoran sebagai kepala dapur.

Repertoar Laire di antaranya adalah restoran Canting dan Sirjakula. Selain itu, ia juga menjadi konsultan untuk beberapa restoran besar lainnya yang menyajikan menu-menu Nusantara dan interkontinental. Ia sering berkolaborasi dengan beberapa restoran hotel dan mengadakan jamuan makan privat. Saat ini, Laire juga aktif mengajar culinary untuk program CSR PT Djarum.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih food chopper

Ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan saat memilih food chopper. Catatlah lima poin dari kami di bawah ini supaya Anda mendapatkan produk terbaik.

Carilah produk dengan cara pengoperasian yang nyaman bagi Anda

Food chopper dibagi menjadi tiga tipe verdasarkan cara pengoperasiannya, yakni string pull, handle, dan push. Berikut adalah ulasan mengenai karakteristik dari tiap-tiap tipe. 

String pull, tidak memerlukan banyak tenaga

Tipe string pull sangat memudahkan Anda untuk menghaluskan bahan masakan. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menghaluskan bahan tanpa banyak tenaga. Food chopper ini juga membuat Anda lebih mudah menentukan tingkat kehalusan karena tarikan talinya dapat dikendalikan.


Cukup dengan menarik tali yang terpasang pada tutup string pull, pisau akan berputar. Jika menginginkan hasil bahan yang halus, Anda bisa menarik talinya dengan keras dan cepat. Sebaliknya, tariklah tali dengan agak lambat jika Anda ingin hasil yang kasar.


Bentuknya yang tanpa handle ataupun gundukan terbilang compact sehingga tipe ini mudah disimpan. Namun, Anda harus lebih berhati-hati karena tali penariknya lebih mudah putus jika kurang cermat merawatnya. Sebagai informasi, tipe ini sangat mudah ditemukan sehingga Anda bisa memilih kapasitas dan model yang disukai.

Handle, menghaluskan bahan dalam jumlah banyak sekaligus

Tipe ini adalah food chopper dengan handle yang harus diputar untuk menggerakkan pisaunya. Kecepatan rotasi pisau akan selaras dengan kecepatan Anda memutar handle. Untuk itu, tipe ini sangat ideal bagi Anda yang ingin mengatur halus dan kasarnya hasil potongan.


Namun, handle tipe ini akan sedikit berat untuk diputar jika jumlah bumbunya agak banyak atau bertekstur keras. Selain itu, Anda perlu lebih berhati-hati apabila menggunakan pemutar berbahan plastik. Produknya akan mudah patah saat digunakan untuk menghaluskan bahan dengan tekstur keras dalam jumlah banyak.


Seperti yang dapat dilihat pada gambar, tipe ini tentu akan memakan ruang saat disimpan karena adanya handle. Food chopper dengan handle yang dapat dilepas dan dipasang akan memudahkan Anda saat menyimpannya.

Push, efisien dan mudah digunakan

Push, efisien dan mudah digunakan

Food chopper tipe ini memutar pisau dengan gaya sentrifugal yang dihasilkan ketika Anda menekan tutupnya. Karena sistemnya tersebut, tipe ini hadir dalam bentuk yang compact. Tipe push bisa digunakan untuk mencincang sayuran, daging, atau melumatkan bumbu.


Saat ini sudah banyak food chopper tipe push dengan mangkuk penampung yang besar. Jadi, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan di dapur. Ada beberapa produk yang memungkinkan Anda untuk mencopot handle penekan dari mangkuknya. Dengan demikian, food chopper lebih mudah disimpan. Tipe ini merupakan food chopper yang paling efisien dan paling mudah untuk digunakan.

Mirip food chopperfood processor merupakan alat penghalus bahan masakan dengan sumber daya listrik. Silakan baca ulasan kami dibawah ini untuk membaca review lebih detail mengenai food processor

Pilih sesuai bahan yang ingin Anda haluskan

Pilih sesuai bahan yang ingin Anda haluskan

Penting untuk memperhatikan spesifikasi food chopper yang Anda beli. Jangan sampai Anda sudah membelinya, tetapi bahan yang ingin digunakan tidak bisa dihaluskan oleh food chopper tersebut. Untuk itu, periksalah bahan apa saja yang dapat dihaluskan oleh suatu produk sehingga Anda bisa menggunakannya secara maksimal.


Jangan gunakan produk yang pemutarnya dari plastik untuk menghaluskan bahan dengan serat atau kulit yang keras. Beberapa bahan dengan karakter tersebut adalah jahe, lengkuas, daging, kemiri, dan ketumbar. Serat-serat dan kulit yang keras akan menghancurkan food chopper karena bahan plastik sangat ringkih. Jika dipaksakan, kemungkinan besar bagian pemutarnya akan patah atau pecah.


Pada dasarnya, semua food chopper dapat menghaluskan bawang. Beberapa di antaranya bahkan dapat digunakan untuk menghaluskan kacang dan daging. Jika Anda menemukan food chopper yang bisa menghaluskan banyak bahan, Anda dapat menghemat waktu dan mencoba berbagai resep.

Sesuaikan kapasitas produk dengan penggunaan dan ruang penyimpanan Anda

Sesuaikan kapasitas produk dengan penggunaan dan ruang penyimpanan Anda

Food chopper tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 450 ml hingga volume besar sekitar 1 liter. Produk berkapasitas 450 ml biasanya bisa dipakai untuk memotong setengah bawang bombai berukuran sedang. 


Untuk itu, pilihlah ukuran yang mudah digunakan dengan mempertimbangkan jumlah bahan yang dapat dipotong pada satu waktu. Anda juga perlu menyesuaikan kapasitas food chopper dengan luas tempat memasak dan ruang penyimpanannya.


Selain itu, menyesuaikan food chopper dengan tujuan penggunaannya tak kalah penting. Jika Anda akan menggunakannya untuk kapasitas rumah tangga, tipe string pull akan cukup memenuhi kebutuhan.


Namun, diperlukan karakter yang berbeda untuk kebutuhan berdagang atau produksi makanan dalam jumlah banyak. Pilihlah tipe push dengan pemutar berbahan stainless dan berkapasitas besar. Produknya akan sangat memudahkan Anda dalam menghaluskan berbagai bahan sehingga mempersingkat waktu.

Perhatikan juga fungsi lain yang dimiliki suatu produk

Fungsi dasar food chopper adalah untuk menghaluskan bahan. Namun, kini tak sedikit produk yang hadir dengan fungsi lainnya. Untuk itu, silakan perhatikan ulasan berikut. 

Penyesuaian tingkat kehalusan, menghasilkan potongan dengan tekstur kasar ataupun halus

Penyesuaian tingkat kehalusan, menghasilkan potongan dengan tekstur kasar ataupun halus

Jika ingin menggunakan food chopper untuk berbagai masakan, pilihlah produk dengan fungsi pengaturan tingkat kehalusan. Tingkat kehalusan pada tipe string pull dan handle dapat disesuaikan dengan jumlah tarikan atau putaran yang Anda lakukan


Namun, belum tentu demikian untuk tipe push. Tekanan tombol dan putaran pegas pemotong setiap produknya belum tentu dapat dikontrol. Akan lebih mudah jika tingkat kehalusan dapat disesuaikan dengan jumlah tarikan atau kekuatan tekanan. Jadi, Anda tidak perlu memeriksa seberapa kasar teksturnya setiap saat.


Fungsi ini amat penting karena dapat memudahkan Anda mendapatkan tekstur bahan yang diinginkan. Anda bisa mempertahankan rasa dari bahan makanan yang dipotong dengan tekstur kasar. Anda juga bisa memotong makanan hingga halus agar rasanya tidak terlalu mempengaruhi masakan Anda.

Mixing, draining, atau whipping, lebih praktis karena multifungsi

Mixing, draining, atau whipping, lebih praktis karena multifungsi

Ada banyak food chopper yang dapat digunakan untuk tujuan lain selain menghaluskan. Misalnya, mixing (mencampur), draining (menyaring), dan whipping (mengocok). Produk yang multifungsi biasanya memiliki beberapa elemen pengolah (pisau, saringan, pengocok) yang dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan.


Tipe yang multifungsi ini bisa jadi sangat mahal karena banyak fitur menarik yang dimilikinya. Namun, produknya akan sangat praktis bagi Anda yang aktif mengolah berbagai macam masakan. Selain itu, Anda jadi tidak perlu membeli alat-alat lain secara terpisah. Semuanya telah ada dalam food chopper multifungsi.


Supaya tidak mubazir, tentukan fungsi tambahan yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk yang dapat Anda gunakan secara efisien.

Pilihlah produk dengan perawatan yang mudah

Pilihlah produk dengan perawatan yang mudah
Dengan adanya food chopper di dapur Anda, mencincang bahan makanan dan menghaluskan bumbu dapur akan menjadi lebih mudah. ​​Akan tetapi, Anda bisa jadi malas memakainya jika malah kerepotan membersihkan alat tersebut. Jadi, pilihlah produk yang mudah dibersihkan.

Untuk peralatan dapur, kebersihan adalah hal yang sangat penting. Pilihlah food chopper dengan struktur sederhana, serta bilah pisau yang bisa dibongkar dan dilepaskan. Dengan begitu, Anda bisa mencucinya secara menyeluruh. Untuk Anda yang menggunakan mesin pencuci piring, periksalah apakah produk tersebut kompatibel dengan mesin pencuci piring.


Ada beberapa produk yang tidak bisa dilepas antara penutup dan bilah pisaunya. Produknya akan sangat merepotkan untuk dirawat. Bilah pisau perlu Anda cuci dan lap sampai benar-benar bersih setelah food chopper dipakai. Dengan begitu, tidak ada bekas bahan makanan yang dapat mengurangi kualitas bilah pisaunya. Jika bagian bilah pisau dan penutup tidak dapat dilepas, Anda akan kerepotan merawat produknya.

10 Rekomendasi food chopper terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk food chopper terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 25 Juli 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Han River memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Freemir yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 3 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Laire Siwi Mentari.

10

KunatarumaChopper Mini Portable Aesthetic

Mulai dari Rp 201.000,00

Tipe String pull
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, bawang, kacang-kacangan
Kapasitas500 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
9
Tipe String pull
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, daging, bawang
Kapasitas400 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
8

Swift ChopperMultifunction Food Processor

Mulai dari Rp 45.000,00

Tipe Handle
Bahan yang dapat dihaluskanSayur, buah, daging, es batu
KapasitasTidak ada keterangan
Fungsi lainMixing dan spin dry
Perawatan mudah
7
Tipe String pull
Bahan yang dapat dihaluskanBumbu dapur (kemangi, ketumbar)
Kapasitas300 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
6
Tipe Push
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, kacang-kacangan, bawang
KapasitasTidak ada keterangan
Fungsi lainx
Perawatan mudah
5

UPUPINHand Blender Mini Nirkabel Portabel 2 in 1

Mulai dari Rp 388.000,00

Tipe Push
Bahan yang dapat dihaluskanBuah, sayur, bumbu, kacang-kacangan
Kapasitas250 ml
Fungsi lainWhipping/mixing
Perawatan mudah
4

KuruBaby Food Chopper Blender

FC2001

Mulai dari Rp 131.500,00

Tipe Push
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, kacang-kacangan, daging, kentang
Kapasitas250 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
3
Tipe Handle
Bahan yang dapat dihaluskanBuah, sayuran, kacang, bawang, daging
Kapasitas520 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
2
Tipe String pull
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, keju, kacang-kacangan, bawang, roti, daging
Kapasitas180 ml
Fungsi lainTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
1

Han RiverBlender Food Chopper

SR01

Mulai dari Rp 169.000,00

Tipe Push
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, daging, bawang, es batu
Kapasitas100 ml & 250 ml
Fungsi lainFitur pelumat otomatis
Perawatan mudah

Tabel perbandingan produk food chopper terbaik

Gambar produk
1
Han River Blender Food Chopper 1

Han River

2
Freemir Manual Chopper 1

Freemir

3
Freemir Penggiling Bumbu Manual  1

Freemir

4
Kuru Baby Food Chopper Blender 1

Kuru

5
UPUPIN Hand Blender Mini Nirkabel Portabel 2 in 1 1

UPUPIN

6
Starco Manual Chopper 1

Starco

7
Tupperware Supersonic Chopper 1

Tupperware

8
Swift Chopper Multifunction Food Processor 1

Swift Chopper

9
Baby Safe Food Chooper 1

Baby Safe

10
 Kunataruma Chopper Mini Portable Aesthetic 1

Kunataruma

Nama produk

Blender Food Chopper

Manual Chopper

Penggiling Bumbu Manual

Baby Food Chopper Blender

Hand Blender Mini Nirkabel Portabel 2 in 1

Manual Chopper

Supersonic Chopper

Multifunction Food Processor

Food Chooper

Chopper Mini Portable Aesthetic

Keunggulan

Tinggal tekan tombol, bahan-bahan lumat seketika

Lebih aman dan antiselip berkat alas berbantalan karet

Terdapat dua pilihan kecepatan penggilingan, serbaguna!

Jaminan kualitas produk dengan karet pengaman pada leher press button

Multifungsi, dilengkapi mixer untuk mengocok adonan

Lebih aman dengan fitur safety lock

Dalam hitungan detik, sudah dapat menghaluskan bahan dengan baik

Food chopper multifungsi untuk dapur Anda

Aman untuk bayi dengan pisau stainless steel 304

Perpaduan warna putih dan nuansa kayu yang estetik

Harga mulai dariRp 169.000,00Rp 199.000,00Rp 220.000,00Rp 131.500,00Rp 388.000,00Rp 357.000,00Rp 475.000,00Rp 45.000,00Rp 78.400,00Rp 201.000,00
Tipe PushString pullHandlePushPushPushString pullHandleString pullString pull
Bahan yang dapat dihaluskanSayuran, buah, daging, bawang, es batuSayuran, buah, keju, kacang-kacangan, bawang, roti, dagingBuah, sayuran, kacang, bawang, dagingSayuran, buah, kacang-kacangan, daging, kentangBuah, sayur, bumbu, kacang-kacanganSayuran, buah, kacang-kacangan, bawangBumbu dapur (kemangi, ketumbar)Sayur, buah, daging, es batuSayuran, buah, daging, bawangSayuran, buah, bawang, kacang-kacangan
Kapasitas100 ml & 250 ml180 ml520 ml250 ml250 mlTidak ada keterangan300 mlTidak ada keterangan400 ml500 ml
Fungsi lainFitur pelumat otomatisTingkat kehalusan yang bisa disesuaikanTingkat kehalusan yang bisa disesuaikanTingkat kehalusan yang bisa disesuaikanWhipping/mixing xTingkat kehalusan yang bisa disesuaikanMixing dan spin dryTingkat kehalusan yang bisa disesuaikanTingkat kehalusan yang bisa disesuaikan
Perawatan mudah
Tautan produk

Tips membersihkan food chopper dari chef kami, Laire Siwi Mentari

Tips membersihkan food chopper dari chef kami, Laire Siwi Mentari

Sebaiknya bersihkanlah food chopper dengan segera setelah selesai digunakan. Bongkar bagian pisau dan tutup, lalu cuci bersih bagian bilah pisau dan mangkuk penampung. Jika tidak segera dibersihkan, bilah pisau akan mudah tumpul dan mangkuk penampung akan cepat berubah warna.

Baca juga rekomendasi peralatan penghalus bahan makanan lainnya di sini

Selain food chopper, masih ada peralatan dapur lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan bahan makanan. Kami juga memiliki rekomendasi blender dan penggiling daging. Baca ulasan lebih lengkapnya dari kami di bawah ini!

Kesimpulan

Memilih food chopper sebaiknya tidak sembarangan. Sesuaikanlah dengan kuantitas masakan yang akan dibuat, jenis makanan, dan ruang penyimpanan dapur Anda. Untuk itu, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda memilih dan menggunakan food chopper dengan bijak, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Kegiatan memasak untuk keluarga pun pasti akan lebih menyenangkan. Jadi, pastikan Anda memilih food processor terbaik, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas portable adalah kompor yang biasanya memiliki bentuk mini dan penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya kompor gas meledak. Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kompor gas portable yang bagus lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa menemukan produk kompor gas portable dari berbagai merek, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting digunakan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Dengan kompor gas, Anda dapat memasak secara lebih cepat, mudah, dan hemat. Salah satu merek kompor gas yang populer adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kompor gas yang bagus dan berkualitas. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk kompor gas Rinnai terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kompor gas Rinnai 1 tungku, 2 tungku, hingga 5 tungku yang dapat Anda pilih. Untuk itu, baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan terbuat dari bahan yang beragam, ada wajan antilengket maupun wajan tanpa lapisan antilengket. Wajan antilengket memiliki coating bermacam-macam, seperti coating granit, keramik, hingga titanium. Sementara itu, stainless steel, carbon steel, dan cast iron merupakan contoh wajan tanpa lapisan antilengket.Pada artikel ini, kami akan me-review keunggulan tiap-tiap cookware tersebut. Kami juga akan mengulas merek wajan yang bagus untuk kesehatan, seperti Zebra, Bima, IKEA, GreenPan, dan SKITCHEN. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus.
    Peralatan masak
  • 10 Panci Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Panci Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Panci listrik adalah alat masak alternatif untuk Anda yang ingin memasak secara praktis. Selain tidak membutuhkan kompor, panci listrik juga lebih portable. Anda yang sering traveling atau tinggal di indekos bisa menggunakan panci listrik serbaguna untuk memasak aneka makanan.Di pasaran Anda akan menemukan beragam produk panci listrik, seperti panci listrik mini dan watt kecil. Kami akan memberikan tips memilih panci listrik yang bagus. Produk terbaik dari merek Maspion, GM Bear, dan Goto Hardware ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selang gas berfungsi untuk menyalurkan gas dari tabung ke tungku. Produk ini bisa menjadi sahabat sekaligus musuh di dapur. Sebagai alat penting dalam memasak, pastikan untuk memilih selang gas terbaik dan aman untuk dapur Anda.Oleh karena itu, kami akan menyajikan cara memilih selang gas terbaik dengan beragam merek dan harga. Anda akan menemukan pula rekomendasi produk-produk yang bagus, seperti Quantum. Jika Anda mencari selang gas meteran, Anda akan menjumpai merek Solid dan Propeller. Yuk, mari baca lebih lanjut artikel kami.
    Peralatan masak
  • 10 Wajan Keramik Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022)
    10 Wajan Keramik Terbaik - Ditinjau oleh Chef (Terbaru Tahun 2022)
    Akhir-akhir ini penggunaan wajan keramik sudah makin marak. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Terdapat beberapa merek wajan keramik yang bagus, seperti Maxim, Cypruz, dan Shuma. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai manfaat, tips memilih, dan rekomendasi wajan keramik terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh chef dan pemilik restoran, Laire Siwi Mentari.
    Peralatan masak
  • 10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    10 Panci Satu Tangan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas bahkan turut memengaruhi hasil masakan. Karena itu, memilih cookware tidak bisa asal. Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci ini hadir dengan desain, bahan, dan fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti panduan dari kami. Kami juga akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek yang bagus, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Yuk, dimulai!
    Peralatan masak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori