10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik Berbahan Kaca (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik Berbahan Kaca (Terbaru Tahun 2018)

Teko teh berbahan kaca yang transparan dan memiliki desain yang stylish, bisa dikatakan mampu memberikan nuansa tersendiri di ruang keluarga Anda. Teko tipe ini sangat cocok digunakan untuk menghidangkan teh ketika menjamu tamu atau saat berkumpul bersama keluarga, entah itu untuk menemani obrolan santai atau sekedar menonton film di rumah.

Selain ketahanannya dalam mempertahankan panas yang bisa diandalkan, saat ini di pasaran juga tersedia produk yang sudah memiliki infuser khusus untuk memudahkan Anda memisahkan daun teh saat menyeduhnya di teko. Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih teko teh berbahan kaca terbaik dan merekomendasikan produk yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Daftar isi

Cara memilih teko teh berbahan kaca

Tidak hanya modelnya yang cantik serta penggunaannya yang praktis, sebuah teko teh berbahan kaca juga bisa mempengaruhi rasa teh Anda. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan bagaimana memilih teko teh yang berbahan kaca.

Pilihlah yang berkapasitas cukup besar

Pilihlah yang berkapasitas cukup besar

Kapasitas teko teh yang tersedia di pasaran biasanya berbeda-beda tergantung pada pabriknya. Ada produk yang menyebutkan seberapa besar teko tersebut dapat menampung minuman hingga terisi penuh atau kapasitas maksimal yang dianjurkan ketika digunakan. Oleh karena itu, pilihlah desain teko yang mudah digunakan dan tidak mudah tumpah saat menuang teh ke dalam cangkir, meski teko tersebut dalam keadaan terisi penuh.

Akan tetapi jika ukuran teko terlalu besar, sementara Anda hanya menggunakan air yang jumlahnya relatif lebih sedikit, daun teh tidak akan bisa terseduh dengan baik. Jadi sesuaikanlah kapasitas teko yang dipilih dengan kebutuhan dan pemakaian Anda.

Pilih desain yang memudahkan penyeduhan teh dan mudah dicuci

Pilihlah desain teko yang memudahkan menuang teh dan mudah ketika dicuci

Saat menyeduh teh, daun teh biasanya berputar di dalam teko untuk menghasilkan teh yang enak. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda memilih teko teh yang berbentuk bulat agar daun tehnya mudah bergerak bebas di dalam teko. Selain itu, disarankan untuk memilih teko teh dengan bentuk mulut yang lebar yang memungkinkan tangan Anda masuk ke bagian dalam teko sehingga lebih mudah mencucinya.

Bagi Anda yang lebih mementingkan desain daripada kegunaannya, maka teko teh dengan motif pada bagian luarnya terkadang lebih diutamakan. Akan tetapi, dengan mengingat fungsinya, sebuah teko sederhana yang tidak memiliki motif atau corak akan lebih dipilih.

Perhatikan juga kualitas produk dan daya tahannya terhadap suhu panas

Perhatikan juga kualitas produk dan daya tahannya terhadap suhu panas

Penggunaan teko berbahan kaca yang tipis dan ringan, serta mempunyai permukaan yang halus dan transparansi tinggi, harus digunakan secara hati-hati. Disarankan, untuk desain yang seperti ini, sebaiknya Anda tidak menggunakannya setiap hari karena sangat mudah pecah. Agar lebih aman, pilihlah produk teko yang terbuat dari bahan kaca yang tebal, serta tahan lama.

Di samping itu, teko yang tahan terhadap suhu panas sangat memudahkan Anda menghangatkan kembali teh yang tersisa. Teko seperti ini sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. Ada juga jenis teko yang bagian bawah dan pegangannya terbuat dari bahan resin yang mungkin membuatnya terlihat sedikit murah. Akan tetapi, produk seperti ini sebenarnya lebih mudah digunakan dibandingkan teko yang seluruh bagiannya terbuat dari kaca.

Perhatikan ukuran dan bentuk infuser teh

Perhatikan ukuran dan bentuk infuser teh

Anda juga perlu mengetahui bahwa berdasarkan modelnya, ada dua jenis teko teh yang tersedia di pasaran. Jenis yang pertama, yaitu teko tanpa penyaring. Anda bisa memasukkan langsung teh Anda ke dalam teko. Untuk model teko seperti ini, sebaiknya Anda menggunakan teh yang berbentuk daun. Hal ini akan semakin memudahkan Anda dalam mencucinya, karena tidak adanya ampas yang bisa menyumbat saluran air Anda.

Jenis yang kedua, yaitu teko yang mempunyai pot dan penyaring di bagian dalamnya. Biasanya penyaring tersebut mempunyai lubang-lubang yang besar dan kasar. Hal ini akan mengakibatkan teh tersumbat pada lubang tersebut dan tidak bisa tersaring. Oleh karena itu, pilihlah teko yang mempunyai lubang-lubang penyaringan yang lebih kecil dan halus dari teh yang digunakan. Selain itu, dalam upacara minum teh, jika ukuran pot dan penyaringnya lumayan lebar dan dalam, maka mampu menyebarkan aroma teh yang kuat dan harum, serta Anda juga bisa menggunakan sedikit air panas.

10 Rekomendasi teko teh terbaik berbahan kaca

Berikut ini, kami akan merekomendasikan 10 jenis teko teh berdasarkan, desain, harga dan kualitasnya. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih!

10. Huade Teko Teh 800 ml

10. Huade Teko Teh 800 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 248.000

Teko teh dengan desain elegan dan praktis

Teko teh merek Huade ini didesain dengan model yang elegan dan praktis serta berkapasitas cukup memadai, yaitu 800 ml. Materialnya terbuat dari kaca borosilikat yang tahan panas, tahan lama, serta ringan. Di samping itu, bahannya tergolong tipis, tetapi memberikan kesan yang kuat.

Teko ini juga didesain dengan penyaring teh pada bagian dalamnya untuk memastikan ampas daun teh tidak akan ikut tertuang ke gelas. Anda juga bisa mencopot saringan tersebut jika dirasa sudah cukup mendapatkan warna teh yang diinginkan. Produk ini juga dibekali model corong yang mudah dituang sehingga minuman Anda tidak akan mudah tumpah.

9. Heisou Teko Teh 2000 ml

9. Heisou Teko Teh 2000 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 300.000

Teko teh berkapasitas besar dengan desain ergonomis

Heisou menghadirkan salah satu teko teh tahan panas hingga suhu 150 derajat yang diungguli dengan kapasitas penyimpanan yang tergolong besar, yaitu 2000 mL. Sangat cocok untuk acara kumpul bersama keluarga. Di samping itu, produk ini dibekali dengan kaca transparan berkualitas serta model yang bulat, sehingga memudahkan ketika dicuci.

Teko teh ini juga didesain dengan penutup dan alas bagian bawah serta pegangan terbuat dari plastik yang juga berkualitas dan mudah digenggam. Di samping itu, bagian dalamnya dibekali dengan penyaring teh dan desainnya juga ergonomis sehingga mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan.

8. IKEA RIKLIG Teko Teh 600 ml

8. IKEA - RIKLIG Teko Teh 0,6 L

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 155.000

Desain mini yang nyaman dipegang

Produk teko untuk menyeduh teh dari Ikea ini didesain dengan tinggi hanya 10 cm, dengan kapasitas sebesar 600 ml. Anda bisa dengan mudah menyeduh teh kesukaan Anda dengan memasukkan teh ke dalam saringan yang ada pada bagian dalamnya.

Modelnya yang mini dan tergolong sangat praktis dengan penutup yang rata pada bagian atasnya akan sangat nyaman ketika dipegang. Di samping itu, mulut tekonya yang lebar akan memudahkan Anda untuk mencucinya.

7. Kamjove Teko Teh 700 ml

7. Kamjove Teko Teh 700 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 292.000

Didesain dengan tombol untuk memudahkan membuka tutup teko

Teko teh dengan kapasitas penyimpanan sebanyak 700 ml yang satu ini terbuat dari material kaca berkualitas yang tahan terhadap suhu panas yang tinggi. Bagian pegangan dan penutupnya terbuat material plastik PC yang aman digunakan dan didesain ergonomis untuk memudahkan Anda menuangkan teh.

Produk ini didesain dengan pot dan infuser yang menyatu dengan penutupnya yang bisa Anda lepas dan pasang dengan mudah. Selain itu, bagian penutupnya dilengkapi dengan fitur berupa tombol khusus yang berfungsi untuk membuka penutup teko.

6. YiWuYao Teko Teh 800 ml

6. YiWuYao - Teko Teh 800 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 295.800

Desain cantik dan tahan panas hingga 150 derajat

Teko teh yang satu ini didesain dengan model yang sangat cantik dan elegan sehingga akan memberikan kesan tersendiri saat Anda menikmati teh bersama teman atau keluarga. Keseluruhan bagian bodinya terbuat dari kaca borosilikat yang tahan terhadap suhu panas hingga 150 derajat.

Dengan kapasitas 800 mL, teko teh ini didesain berbentuk bulat dengan pegangan yang nyaman digenggam serta model corong anti-tumpah. Pada bagian dalamnya terdapat pot sekaligus penyaring teh yang juga terbuat dari kaca transparan.

5. YAMA Ami Teko Teh 600 ml

5. YAMA - Ami Teko Teh 600 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 340.600

Sentuhan warna emas untuk kesan elegan yang menawan

Warna emas pada pegangannya mampu memberikan kesan bergaya elegan pada teko teh yang satu ini. Selain itu, desainnya yang tergolong mungil dengan kapasitas 600 mL akan menambah tampilannya yang sangat indah jika diletakkan di dapur atau di meja ruang tamu Anda.

Didesain dengan pot teh pada bagian dalamnya, serta terbuat dari material kaca yang ringan dan aman untuk menyeduh teh panas maupun minuman dingin lainnya. Di samping itu, teko teh ini didesain dengan model yang mudah dibersihkan.

4. Xiyoyo Teko Teh 1200 ml

4. Xiyoyo - Teko Teh 1200 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 755.000

Didesain bulat dengan plastik berkualitas menutupi sebagian bodi

Produk yang satu ini didesain dengan model bulat yang dibekali dengan plastik berkualitas pada bagian bawah, pegangan, dan juga penutupnya. Bagian bodinya terbuat dari kaca tahan panas yang sebagian juga ditutupi oleh plastik.

Dengan kapasitas sebesar 1200 mL, teko teh ini akan sangat cocok menemani acara kumpul bersama keluarga Anda. Di samping itu, pada bagian dalamnya juga dilengkapi dengan saringan teh yang terbuat dari material stainless steel.

3. JUEQI Teko Teh 950 ml

3. JUEQI - Teko Teh 950 mL

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.134.000

Desain elegan serta berbahan kuat

Teko yang satu ini terbuat dari materail kaca borosilikat yang ringan dan bebas BPA. Materialnya juga tergolong kuat, serta mampu menahan suhu panas dan dingin yang tinggi. Desainnya sendiri dirancang untuk memudahkan Anda dalam menyeduh dan menuangkan teh.

Dengan kapasitas teko sebesar 950 mL, Anda cukup memasukkan teh ke dalam infuser, untuk menyeduh teh tanpa tercampur ampas. Di samping itu, teko teh ini tergolong mudah dibersihkan dalam mesin pencuci piring maupun dicuci manual.

2. Kamjove Press Art Tea Cup 300 ml

2. Kamjove Press Art Tea Cup

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.250.000

Model stylish untuk menemani acara minum teh Anda

Teko teh dari Kamjove ini didesain dengan ukuran yang sedang dengan kapasitas 300 mL dengan bodi terbuat dari material kaca silikon boron berkualitas tinggi serta tahan panas hingga 150 derajat. Bagian mulutnya berbentuk bundar yang akan memudahkan ketika dicuci dan dibekali dengan pegangan yang nyaman digenggam.

Pada bagian dalamnya dilengkapi dengan penyaring teh yang mampu menyaring dengan baik semua jenis teh Anda. Saringannya lebar dan tidak dalam, tetapi dilengkapi dengan fitur khusus untuk menekan daun teh yang telah diseduh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas seduhan teh yang dihasilkan.

1. Cozyna Teko Teh 1500 ml

1. Cozyna - Teko Teh 1,5 L

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.766.000

Kapasitas besar dengan infuser yang dalam

Teko teh dari Cozyna ini didesain dengan pot di bagian dalam yang bisa dilepas, serta memiliki kapasitas yang tergolong besar, yaitu mampu menampung 1500 ml. Sangat cocok untuk acara berkumpul keluarga atau sahabat Anda dengan 5 – 6 gelas teh.

Ketika selesai menyeduh teh, Anda cukup melepaskan infuser dengan mengangkat pegangan kecilnya. Jika Anda masih ingin menambah teh, Anda cukup memasang kembali infuser ke dalam teko teh dan mengisinya dengan air panas. Mulut teko ini juga cukup besar untuk memudahkan Anda mencucinya.

Kesimpulan

Teko teh berbahan kaca yang transparan dengan berbagai desain menarik tentunya mampu menambah kesan istimewa untuk menemani acara minum teh Anda di rumah maupun di kantor. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih teko teh yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Agar tidak salah pilih, jadikanlah penjelasan cara memilih teko yang kami bahas kali ini sebagai referensi untuk mempertimbangkan poin-poin penting sebelum membeli. Semoga artikel ini bisa membantu, ya!