• 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Baby Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Memiliki anak adalah hal yang paling membahagiakan. Jika Anda orang tua yang baru memiliki bayi, pastinya Anda menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Memiliki baby monitor adalah salah satu cara memberikan perhatian kepada anak. Beberapa mereknya yang bagus di pasaran adalah Beurer, Xiaovv, dan Hubble Connected.

Baby monitor atau CCTV bayi merupakan alat yang dapat memantau kondisi bayi Anda setiap saat. Berkat itu, Anda dapat lebih tenang saat sedang tidak bisa bersama si kecil. Artikel ini akan membantu Anda memilih baby monitor terbaik untuk Anda dan si kecil!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 18 November 2022
Daftar isi

Perlukah Anda memiliki baby monitor?

Perlukah Anda memiliki baby monitor?

Sebenarnya, perlu atau tidaknya baby monitor tergantung pada lingkungan pengasuhan anak. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa baby monitor dapat meringankan stres dalam mengasuh si kecil.


Dalam keseharian, pasti ada saatnya Anda harus beranjak dari sisi bayi untuk melakukan pekerjaan rumah lainnya. Saat tidak diawasi, orang tua umumnya merasa waswas dengan keadaan si kecil. Baby monitor dapat meringankan rasa khawatir tersebut dengan mendeteksi pergerakan dan mengawasi kondisi bayi. Dengan begitu, Anda dapat lebih relaks dalam menikmati waktu Anda.

Cara memilih baby monitor

Tidak hanya untuk memantau kondisi bayi, baby monitor juga memiliki berbagai fungsi lain. Berikut ini kami akan mengulas lima poin dalam pemilihan baby monitor. Simak selengkapnya di bawah ini!

Tentukan tipe berdasarkan lokasi penggunaan

Ada dua tipe baby monitor. Tipe pertama memantau dengan menggunakan monitor khusus. Sementara itu, tipe kedua dapat dihubungkan dengan smartphone melalui aplikasi khusus. Pilihlah tipe yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Kamera khusus indoor, penggunaannya lebih mudah

Kamera khusus indoor, penggunaannya lebih mudah

Untuk penggunaan indoor, pilihlah produk dengan kamera dan monitor khusus. Kamera dan monitornya sudah otomatis dihubungkan secara nirkabel. Anda hanya perlu mengaktifkan dan menggunakannya saja. Tipe ini mudah digunakan oleh Anda yang tidak mau pusing berurusan dengan teknologi. 


Monitornya dapat diletakkan di tempat yang mudah dilihat. Dengan begitu, Anda bisa sewaktu-waktu memperhatikan kondisi bayi tanpa harus menghentikan pekerjaan. Karena tidak terhubung dengan smartphone, Anda bisa melewati waktu secara efisien dan efektif tanpa terikat smartphone.

Namun, tipe ini tidak terhubung dengan jaringan internet dan memiliki batasan jarak pemakaian. Jika Anda ingin dapat memantau bayi dari mana pun, pilihlah tipe yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Kamera yang terhubung dengan smartphone, untuk pemantauan jarak jauh

Kamera yang terhubung dengan smartphone, untuk pemantauan jarak jauh

Tipe ini sering disebut juga sebagai network camera. Anda dapat melihat gambar dari aplikasi smartphone dengan menghubungkan kamera ke internet. Pastikan lokasi instalasi kamera memiliki koneksi internet agar dapat terhubung dengan aplikasi.


Tentu saja tipe ini juga bisa digunakan di dalam rumah. Namun, manfaatnya baru benar-benar terasa saat Anda berada di luar rumah. Anda dapat memantau kondisi si kecil di mana pun Anda berada dari aplikasi smartphone.


Di satu sisi, tipe ini memerlukan pengaturan tambahan pada saat digunakan pertama kali. Pengaturan ini sedikit lebih kompleks ketimbang tipe yang dibahas sebelumnya. Selain itu, karena sangat bergantung dengan internet, bisa saja terjadi gangguan jika koneksi sedang buruk.

Pertimbangkan baby monitor yang dilengkapi berbagai fungsi deteksi

Selain merekam video bayi, beberapa produk juga memiliki fungsi pendeteksi lainnya. Berbagai fungsi ini dapat memberi tahu Anda jika terjadi sesuatu dengan si kecil.

Mikrofon, untuk menangkap dan mendeteksi suara

Mikrofon, untuk menangkap dan mendeteksi suara

Kamera dengan mikrofon akan menangkap suara bayi di dalam ruangan dan memberikan pertanda kepada Anda. Fungsi ini membuat Anda dapat mengetahui jika bayi mendadak menangis atau terjadi hal lainnya. Kami menyarankan fungsi ini agar Anda dapat langsung mengetahui kondisi si kecil melalui suara.

Sensor gerakan, untuk mendeteksi pergerakan bayi

Sensor gerakan, untuk mendeteksi pergerakan bayi

Fungsi ini dapat memberi tahu ibu jika si kecil berada di luar jangkauan kamera. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengetahui pergerakan bayi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Beberapa produk dilengkapi dengan fungsi pelacakan otomatis yang dapat mengatur lensa kamera mengikuti pergerakan bayi. Anda pun dapat memantau si kecil dengan mudah tanpa harus terus-menerus mengatur kamera.

Sensor pendeteksi suhu, untuk mendeteksi bayi demam

Sensor pendeteksi suhu, untuk mendeteksi bayi demam

Dengan fungsi ini, Anda bisa langsung mendeteksi demam pada si kecil dengan cepat. Beberapa produk hanya menampilkan suhu pada monitor atau aplikasi. Namun, ada juga yang dapat memberi tahu Anda jika suhu melebihi kisaran normal. Untuk alasan keamanan, pilihlah tipe ini. 


Pada dasarnya, kamera hanya menanggapi suhu di sekitar kamera saja dan bukan suhu ruangan. Suhu yang terdeteksi kamera tidak selalu akurat. Karena itu, jadikanlah informasi suhu yang diberikan sebagai panduan saja.

Periksa sudut pandang dan kualitas gambar

Periksa sudut pandang dan kualitas gambar

Sudut pandang kamera sangat penting diperhatikan agar Anda mengetahui luas area yang mampu ditangkap oleh kamera. Makin lebar sudutnya, makin luas area yang dapat ditangkap. Pilihlah produk dengan sudut pandang yang sesuai dengan lokasi penempatan yang ditujukan.


Perhatikan juga kualitas gambar yang mampu dihasilkan. Anda bisa mengeceknya dengan mencari tahu jumlah pixel serta ukuran monitor. Jika memungkinkan, coba dan lihatlah hasil rekaman dari berbagai produk sebelum menentukan pilihan. Jangan hanya bergantung pada keterangan spesifikasi yang tertulis di kemasan.

Pastikan baby monitor memiliki lisensi dan sertifikasi keamanan

Di beberapa negara, peralatan untuk bayi harus memiliki lisensi atau sertifikat keamanan. Baby monitor umumnya harus memiliki sertifikat keamanan untuk digunakan pada bayi. Karena alat ini menggunakan gelombang radio, Anda harus yakin produk tersebut aman dan tidak mengganggu perkembangan si kecil.


Di Indonesia, lisensi atau sertifikat keamanan tersebut ditandai dengan logo Standar Nasional Indonesia (SNI). SNI akan memastikan produk tidak berbahaya saat digunakan. Pastikan Anda memilih baby monitor yang memiliki SNI dari Indonesia, lisensi, atau sertifikat keamanan dari negara produsennya.

Pilih yang memiliki fungsi-fungsi tambahan

Baby monitor atau CCTV bayi merupakan produk dengan harga yang umumnya tidak murah. Tentu Anda mengharap kemampuan produk sepadan dengan biaya yang Anda keluarkan. Karena itu, mari pastikan produk tersebut memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti di bawah ini!

Zoom dan pan-tilt, untuk mengatur luas area pengawasan

Kedua fungsi ini membuat Anda mampu mengontrol kamera dari kejauhan. Produk dengan fungsi pan-tilt dapat membantu Anda mengatur luas area yang direkam berikut posisi kamera. Anda dapat menyesuaikannya hanya dengan sentuhan tombol pada monitor ataupun aplikasi pemantau. Hal ini dapat membantu Anda mengawasi si kecil jika ia bergerak keluar dari area pengambilan gambar.


Di sisi lain, fungsi zoom dapat membantu Anda mengawasi si kecil dengan lebih saksama. Anda dapat melihat ekspresi bayi dan mengetahui kondisinya dengan lebih jelas.

Komunikasi dua arah (intercom), memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan bayi

Berkat adanya mikrofon dan speaker pada kamera serta monitor, Anda dapat berkomunikasi dengan si kecil dari kejauhan! Anda dapat menenangkan bayi secara langsung ketika ia mulai menangis


Seiring pertumbuhan si kecil, CCTV bayi dapat dipakai sebagai alat pemantau yang baik. Produk ini dapat dipakai untuk berkomunikasi ketika anak sudah bisa berbicara. Karena itu, produk yang memiliki fungsi ini cenderung lebih bermanfaat dipakai untuk jangka waktu lama.

Music player, sebagai pengantar tidur si kecil

Music player, sebagai pengantar tidur si kecil

Dengan fungsi ini, Anda dapat memutar lullaby dari kamera agar si kecil tertidur lelap. Fungsi ini dapat membantu Anda menenangkan bayi dan menemaninya tidur ketika Anda merasa lelah. Selain memutar musik, beberapa produk dapat menghasilkan white noise yang menenangkan. Perhatikan keterangan produk dengan baik agar menemukan fungsi yang paling cocok untuk si kecil.

10 Rekomendasi baby monitor terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baby monitor terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 31 Oktober 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, iBaby Digital Baby Video Camera menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa VB601 Digital Video Baby Monitor memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
VB601 Digital Video Baby Monitor 1

2
CleverDog 120° Camera 1

CleverDog

3
Hubble Connected Nursery Pal Cloud 1

Hubble Connected

4
Hubble Connected Nursery Pal Deluxe 1

Hubble Connected

5
ABM 200 Baby Monitor 1

6
SP880 Baby Monitor 1

7
Xiaovv Baby Monitor Smart WIFI IP Camera 1

Xiaovv

8
Eufy SpaceView Baby Monitor 1

Eufy

9
Beurer BY 110 Video Baby Monitor 1

Beurer

10
Aldo CCTV Baby Monitor 1

Aldo

Nama produk

VB601 Digital Video Baby Monitor

120° Camera

Nursery Pal Cloud

Nursery Pal Deluxe

ABM 200 Baby Monitor

SP880 Baby Monitor

Baby Monitor Smart WIFI IP Camera

SpaceView Baby Monitor

BY 110 Video Baby Monitor

CCTV Baby Monitor

Keunggulan

Bantu bayi tidur lelap dengan delapan pilihan lagu pengantar tidur

Dapat mendeteksi manusia dan hewan, si kecil jadi lebih aman

Bisa dipakai indoor maupun outdoor

Dilengkapi Hubble Baby mode! Hiburan dan game edukasi dalam genggaman

Memiliki fungsi VOX untuk menghemat daya

Kamera pengawas bayi yang sederhana dan mudah digunakan

Terdapat ambient light untuk membantu pencahayaan pada malam hari

Melihat si kecil dengan lebih jelas berkat layar yang lebih lebar

Dapat dihubungkan hingga empat kamera!

Mampu menjangkau sudut kamar dengan perputaran 360˚

Harga mulai dariRp 520.000,00Rp 799.000,00Rp 3.000.000,00Rp 2.899.000,00Rp 990.000,00Rp 630.000,00Rp 1.105.000,00Rp 4.499.000,00Rp 7.810.000,00Rp 426.000,00
TipeMonitorNetwork cameraNetwork camera, monitorNetwork camera, monitorMonitorMonitorNetwork cameraMonitorMonitorNetwork camera
Fungsi deteksiSuhu, suaraGerakanGerakan, suhu, suaraGerakan, suhu, suaraSuhu, suaraSuhu, suaraGerakan, suaraSuhu, suaraGerakan, suhu, suaraGerakan
Resolusi video176p x 220p1536p1080p720p720p640p x 480p1296p720pTidak dijelaskan1080p
Ukuran produk12,6 cm x 6,3 cm x 2,7 cm・10,2 cm x 6 cm x 6 cmTidak dijelaskanTidak dijelaskanParent unit: 15,25 cm x 1,95 cm x 8,85 cm・Camera: 9,6 cm x 11 cm x 11,5 cmParent unit: 13 cm x 8 cm x18 cm・Camera: 8,5 cm x 10 cm x 8 cm12 cm x 6,4 cm・11 cm x 7 cm30 cm x 5,3 cmTidak dijelaskanParent unit: 13 cm x 7,2 cm x 1,6 cm・Camera: 10 cm x 7,4 cm x 7 cm15 cm x 10 cm x 10 cm
Fungsi tambahanNight vision, music player, intercom, ECO+ modeNight vision, cloud storage, intercomNight vision, zoom, pan-tilt, night light, sleep trainer, video record, music player, intercomNight vision, pan-tilt, zoom, touch screen, intercom, music player, video record, flashlight, Amazon Alexa, Google AssistantNight vision, pan-tilt, zoom, music player, feeding reminder, intercomNight mode, zoom, music player, intercom, night lightNight vision, video record, cloud storage, triple alarm, intercom, LED lightNight vision, pan-tilt, zoom, imusic player, intercomNight vision. zoom, temperature alarm, music player, ECO+ mode, sleep mode, timer, intercomNight vision, pan-tilt, video record, intercom
Jarak jangkau pantauanIndoor: 50 meter・Outdoor: 260 meterTidak dijelaskanTidak dijelaskan304,8 meter300 meterIndoor: 50 meter・Outdoor: 200 meterTidak dijelaskan140–304,8 meter300 meterTidak dijelaskan
Ukuran layar2 inciTidak dijelaskan5 inci5 inci4,5 inci2,4 inciTidak dijelaskan5 inci2,8 inciTidak dijelaskan
Daya5 watt5 wattTidak dijelaskanTidak dijelaskanDisplay: 1,6 watt・Cam: 1,5 watt5 watt5 wattTidak dijelaskan7,5 watt5 watt
Tautan produk
10
TipeNetwork camera
Fungsi deteksiGerakan
Resolusi video1080p
Ukuran produk15 cm x 10 cm x 10 cm
Fungsi tambahanNight vision, pan-tilt, video record, intercom
Jarak jangkau pantauanTidak dijelaskan
Ukuran layarTidak dijelaskan
Daya5 watt
9

BeurerBY 110 Video Baby Monitor

Mulai dari Rp 7.810.000,00

TipeMonitor
Fungsi deteksiGerakan, suhu, suara
Resolusi videoTidak dijelaskan
Ukuran produkParent unit: 13 cm x 7,2 cm x 1,6 cm・Camera: 10 cm x 7,4 cm x 7 cm
Fungsi tambahanNight vision. zoom, temperature alarm, music player, ECO+ mode, sleep mode, timer, intercom
Jarak jangkau pantauan300 meter
Ukuran layar2,8 inci
Daya7,5 watt
8

EufySpaceView Baby Monitor

T8300

Mulai dari Rp 4.499.000,00

TipeMonitor
Fungsi deteksiSuhu, suara
Resolusi video720p
Ukuran produkTidak dijelaskan
Fungsi tambahanNight vision, pan-tilt, zoom, imusic player, intercom
Jarak jangkau pantauan140–304,8 meter
Ukuran layar5 inci
DayaTidak dijelaskan
7

XiaovvBaby Monitor Smart WIFI IP Camera

Mulai dari Rp 1.105.000,00

TipeNetwork camera
Fungsi deteksiGerakan, suara
Resolusi video1296p
Ukuran produk30 cm x 5,3 cm
Fungsi tambahanNight vision, video record, cloud storage, triple alarm, intercom, LED light
Jarak jangkau pantauanTidak dijelaskan
Ukuran layarTidak dijelaskan
Daya5 watt
6
TipeMonitor
Fungsi deteksiSuhu, suara
Resolusi video640p x 480p
Ukuran produk12 cm x 6,4 cm・11 cm x 7 cm
Fungsi tambahanNight mode, zoom, music player, intercom, night light
Jarak jangkau pantauanIndoor: 50 meter・Outdoor: 200 meter
Ukuran layar2,4 inci
Daya5 watt
5
TipeMonitor
Fungsi deteksiSuhu, suara
Resolusi video720p
Ukuran produkParent unit: 13 cm x 8 cm x18 cm・Camera: 8,5 cm x 10 cm x 8 cm
Fungsi tambahanNight vision, pan-tilt, zoom, music player, feeding reminder, intercom
Jarak jangkau pantauan300 meter
Ukuran layar4,5 inci
DayaDisplay: 1,6 watt・Cam: 1,5 watt
4

Hubble ConnectedNursery Pal Deluxe

Mulai dari Rp 2.899.000,00

TipeNetwork camera, monitor
Fungsi deteksiGerakan, suhu, suara
Resolusi video720p
Ukuran produkParent unit: 15,25 cm x 1,95 cm x 8,85 cm・Camera: 9,6 cm x 11 cm x 11,5 cm
Fungsi tambahanNight vision, pan-tilt, zoom, touch screen, intercom, music player, video record, flashlight, Amazon Alexa, Google Assistant
Jarak jangkau pantauan304,8 meter
Ukuran layar5 inci
DayaTidak dijelaskan
3

Hubble ConnectedNursery Pal Cloud

Mulai dari Rp 3.000.000,00

TipeNetwork camera, monitor
Fungsi deteksiGerakan, suhu, suara
Resolusi video1080p
Ukuran produkTidak dijelaskan
Fungsi tambahanNight vision, zoom, pan-tilt, night light, sleep trainer, video record, music player, intercom
Jarak jangkau pantauanTidak dijelaskan
Ukuran layar5 inci
DayaTidak dijelaskan
2
TipeNetwork camera
Fungsi deteksiGerakan
Resolusi video1536p
Ukuran produkTidak dijelaskan
Fungsi tambahanNight vision, cloud storage, intercom
Jarak jangkau pantauanTidak dijelaskan
Ukuran layarTidak dijelaskan
Daya5 watt
1

VB601 Digital Video Baby Monitor

Mulai dari Rp 520.000,00

TipeMonitor
Fungsi deteksiSuhu, suara
Resolusi video176p x 220p
Ukuran produk12,6 cm x 6,3 cm x 2,7 cm・10,2 cm x 6 cm x 6 cm
Fungsi tambahanNight vision, music player, intercom, ECO+ mode
Jarak jangkau pantauanIndoor: 50 meter・Outdoor: 260 meter
Ukuran layar2 inci
Daya5 watt

Baca juga rekomendasi keperluan bayi lainnya di sini

Semua orang tua pastinya menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Selain baby monitor atau CCTV bayi, masih banyak produk yang dapat membantu Anda melindungi sang buah hati. Untuk memudahkan Anda memilih, kami sudah merangkum beberapa produk yang dapat memenuhi kebutuhan si kecil. Silakan cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Dengan baby monitor, Anda bisa tenang meninggalkan bayi Anda yang sedang tidur atau bermain sendiri di kamarnya. Baby monitor atau CCTV bayi membuat si kecil tetap aman meski Anda mengerjakan tugas lainnya.

Kami sudah mengulas sepuluh rekomendasi baby monitor terbaik untuk Anda dan juga cara memilihnya. Apakah ada yang menarik hati Anda? Pilihlah produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan harian Anda dan sang buah hati, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.  Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol bayi berikut ini, yuk!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Bayi / Baby Cream Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Artikel ini sudah ditinjau oleh bidan kami, Destry Permata Sari, STr. Keb. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Aveeno, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Box Tempat tidur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu perlengkapan bayi yang penting adalah box bayi. Terdapat berbagai model, baik yang berukuran kecil maupun besar, portabel, dan multifungsi. Anda juga akan menemukan box tempat tidur bayi berkualitas dari merek IKEA, Graco, Nuna, Joie, dan sebagainya di pasaran.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat. Kami juga akan memberikan daftar rekomendasi box tempat tidur bayi yang bagus dalam artikel ini. Pastikan Anda tidak melewatkan komentar dari bidan kami, Ony Christy, ya. Nah, selamat membaca hingga akhir!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori