mybest
Matras

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2023)

Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga atau yoga mat. Merek peralatan olahraga ternama, seperti Berwyn dari Ace Hardware, Kettler, Miniso, dan Adidas telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga murah.

Kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi matras yoga yang bagus dan tebal. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!

Diperbaharui 04-04-2022
Kalyana
Pakar
Yoga instructor
Kalyana

Kalyana adalah seorang praktisi yoga bersertifikasi RYT 200 dari Yoga Alliance. Ia memulai yoga sejak tahun 2017. Menurutnya, yoga terasa sangat membantu dalam mengurangi kecemasan, membuat pikiran lebih positif, dan menyehatkan badan. Kalyana gemar membagikan tips seputar yoga dan journaling di Instagram-nya. Kalyana juga beberapa kali membagikan tips yoga melalui YouTube Yoganesia. Kesibukan Kalyana sehari-hari adalah mengajar yoga di studio, perkantoran, dan individual.

Profil Kalyana
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Pahami terlebih dahulu jenis yoga yang ingin Anda pelajari

Pahami terlebih dahulu jenis yoga yang ingin Anda pelajari

Secara luas, yoga dibagi menjadi dua jenis, yaitu yoga statis dan yoga dinamis. Anda perlu memilih matras yoga berdasarkan jenis yoga yang ingin dipelajari.


Yoga statis adalah jenis yoga yang lebih menekankan pada pernapasan dan meditasi dibandingkan perubahan pose. Jenis yoga ini cocok untuk pemula atau orang yang ingin merasa lebih rileks. Untuk itu, jenis matras tebal sangat cocok untuk yoga statis.


Yoga dinamis disebut juga power yoga dan exercise yoga. Anda bisa melakukan jenis yoga ini jika ingin mengeluarkan keringat, menyegarkan diri, dan menggerakkan tubuh. Matras yoga yang tepat untuk aktivitas ini adalah yang stabil dan tidak licin.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih matras yoga untuk pemula

Setiap orang memiliki preferensi dalam memilih jenis yoga dan tempat melakukannya. Tidak heran, pertimbangan dalam memilih matras yoga pun berbeda. Kami akan mengulas beberapa poin yang harus dipertimbangkan saat akan membeli matras yoga. Disimak, ya!

① Pilih berdasarkan ketebalan matras

Dalam memilih ketebalan matras yoga, Anda harus memperhatikan pemakaiannya. Sekarang, kami akan memperkenalkan ketebalan optimum matras yoga sesuai dengan penggunaannya.

Matras yang tipis dan stabil dengan tebal 3–5 mm untuk yoga dinamis

Matras yang tipis dan stabil dengan tebal 3–5 mm untuk yoga dinamis
Bantalan dan stabilitas adalah faktor penting dalam melakukan yoga dinamis. Penggunaan matras yoga yang terlalu tebal, akan menyulitkan Anda melakukan pose tegak berdiri. Jadi, matras yoga dengan ketebalan 3–5 mm adalah pilihan yang paling ideal.

Kekuatan cengkeraman dari matras yoga penting untuk menjaga stabilitas. Meski tipis, berat matras yoga sangat dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Jadi, pilihlah produk dengan bahan yang solid agar Anda tidak terpeleset saat melakukan yoga.


Selain yoga statis, matras yoga dengan ketebalan 3–5 mm juga bisa Anda gunakan untuk workout. Dengan begitu, saat melakukan planking atau push-up, bagian tubuh Anda, seperti pantat, punggung, lutut, siku, atau lainnya akan terlindungi.

Matras dengan tebal 6 mm untuk yoga statis

Matras dengan tebal 6 mm untuk yoga statis
Untuk yoga statis, matras yoga yang cocok digunakan adalah yang memiliki bantalan tinggi. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu merasakan keras atau dinginnya lantai. Pilihlah produk yang memiliki ketebalan 6 mm atau lebih. Produk seperti ini lebih nyaman saat digunakan untuk pose tidur atau pose berlutut di atas lantai.

Pada dasarnya, matras berketebalan 5–6 mm sudah cukup nyaman bagi pemula. Apabila Anda ingin melindungi bagian tertentu, seperti lutut, Anda bisa menggunakan handuk kecil yang dilipat atau yoga pad.


Meski ketebalan matras yang disarankan berbeda, yoga statis dan yoga dinamis sama-sama membutuhkan kestabilan dalam gerakannya. Jadi, pastikan berat matras yang Anda pilih tidak menyulitkan saat digunakan.

Matras yang empuk dengan tebal 8–10 mm

Matras yang empuk dengan tebal 8–10 mm

Untuk penggunaan khusus di dalam rumah, Anda bisa memilih matras dengan ketebalan 8–10 mm. Hal itu karena matras yoga setebal ini lebih sulit untuk disimpan atau dibawa. Meski begitu, produk ini sesuai untuk Anda yang memperhatikan kesehatan lutut dan siku atau tidak ingin terluka.


Meski empuk, matras dengan ketebalan 10 mm sebenarnya kurang nyaman jika digunakan untuk standing pose. Karena terlalu cushioned, matras dengan ketebalan 10 mm malah bisa menyulitkan posisi berdiri dan pose keseimbangan.

② Pastikan ukuran matras yoga sesuai dengan tinggi tubuh Anda

Pastikan ukuran matras yoga sesuai dengan tinggi tubuh Anda

Matras yoga umumnya memiliki panjang 172–180 cm. Anda dapat menjadikan ukuran ini sebagai acuan sambil membayangkan postur tubuh Anda. Pastikan matras bisa mencakup sekujur tubuh Anda saat dalam posisi terlentang.


Sementara itu, lebar matras yoga tidak banyak berbeda yakni 60–66 cm. Jadi ukuran panjang lebih penting untuk dijadikan pertimbangan. Tak lupa, Anda juga harus mempertimbangkan situasi penggunaan matras.


Jika ingin matras yang mudah dibawa ke studio yoga, pilihlah matras berukuran compact dan bisa dilipat. Jika Anda berbadan besar atau ingin melakukan yoga dinamis dengan gerakan intens, pilihlah matras berukuran lebih besar. Akhir-akhir ini bahkan telah banyak matras yoga dengan ukuran panjang lebih dari 180 cm.

③ Perhatikan bahan dasar dan karakteristiknya

Bahan dasar utama matras yoga yang direkomendasikan untuk pemula adalah PVC, TPE, dan karet alami. Kami akan memperkenalkan keunggulan setiap bahan secara rinci berikut ini.

PVC (polyvinyl chloride), harga terjangkau dan fiturnya seimbang

PVC (polyvinyl chloride), harga terjangkau dan fiturnya seimbang

PVC harganya terjangkau, tidak terlalu ringan, dan tidak terlalu berat. Jika Anda ingin memilih matras yoga yang seimbang dari berbagai aspek pertimbangan, pilihlah matras berbahan PVC. Namun, ada matras berbahan PVC yang bisa membuat tangan dan kaki tergelincir. Hal ini sangat tergantung pada cara pengolahan permukaannya.


Kelemahannya, bahan ini sulit didaur ulang dan menimbulkan zat berbahaya jika dibakar. Selain itu, bahan PVC biasanya memiliki bau yang khas. Butuh waktu serta teknik tersendiri untuk menghilangkan baunya.


Matras berbahan PVC biasa digemari orang yang baru memulai yoga karena harganya ekonomis dan mudah ditemukan. Namun, matras jenis ini kurang dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang karena cepat rusak.

TPE (thermoplastic elastomer), ringan, mudah dibawa, dan tahan air

TPE (thermoplastic elastomer), ringan, mudah dibawa, dan tahan air

TPE merupakan bahan yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Bahan ini menarik karena aman digunakan, tahan air, dan hampir tidak berbau. Karena ringan dan mudah dibawa, bisa dikatakan bahan TPE mampu mengatasi kekurangan PVC.


Namun, bahan TPE dapat melunak pada suhu tinggi. Jadi, Anda tidak bisa menggunakannya saat cuaca panas maupun pada lantai yang panas. Bahan TPE juga antiair sehingga berisiko menjadi licin bagi orang yang mudah berkeringat.


Matras berbahan TPE merupakan salah satu matras yang bisa menjadi pilihan aman. Matras jenis ini cocok baik bagi yogi pemula maupun bagi yang sudah mulai serius latihan yoga. Bahannya nyaman, ringan, kesat, dan tidak mudah rusak.

Karet alami, daya tahan dan stabilitas yang sangat baik untuk penggunaan di rumah

Karet alami, daya tahan dan stabilitas yang sangat baik untuk penggunaan di rumah
Karet alami adalah pilihan bagi Anda yang suka produk ramah lingkungan dan alami. Karet alami memiliki daya tahan dan kestabilan yang tinggi, kokoh, dan tidak mudah tergeser. Namun, karena bobotnya cukup berat, matras yoga dengan bahan ini tidak cocok untuk dibawa bepergian.

Kekurangan lainnya adalah baunya. Karena itu, matras yoga berbahan karet alami tidak disarankan jika Anda sensitif terhadap bau. Namun, Anda bisa mengurangi baunya secara bertahap dengan menjemur matras di tempat yang teduh. Selain itu, matras jenis ini juga mudah tergores.


Yogi yang sudah serius mengikuti yoga biasanya akan beralih ke matras yoga berbahan natural rubber atau karet alami. Matras yoga berbahan karet alami dapat memberikan grip yang tepat untuk tangan dan kaki. Dengan demikian, Anda tidak akan tergelincir meskipun berkeringat. Selain itu, matras berbahan karet alami juga sangat awet.

④ Jika ingin dibawa berpergian, sebaiknya pilih matras yang ringan dan mudah dilipat

Jika ingin dibawa berpergian, sebaiknya pilih matras yang ringan dan mudah dilipat
Jika Anda ingin memakai matras sendiri di studio yoga, carilah produk yang mudah dibawa. Pilihlah produk dengan ketebalan kurang lebih 6 mm dan berat sekitar 1 kg. Ukuran tersebut cukup seimbang untuk dipakai kedua jenis yoga.

Ada pula jenis yang dapat dilipat dan pas di dalam tas. Meski stabilitas dan bantalannya sedikit lebih rendah, Anda bisa membawanya bepergian dengan nyaman. Ada juga travel mat yang ketebalan matrasnya hanya 1,5 mm sehingga dapat dilipat seperti pakaian. Matras jenis ini cocok untuk Anda yang ingin mengalasi yoga mat di studio dengan matras pribadi tanpa menambah ketebalan.


Poin penting lainnya dalam memilih matras yoga adalah memastikan kemudahan produk saat disimpan. Baik hanya digunakan di rumah maupun untuk dibawa bepergian, hal ini harus dipertimbangkan. Ada banyak matras yoga yang dijual bersamaan dengan tali pengikat dan tas khususnya. Produk seperti ini tentu akan memudahkan Anda yang baru pertama kali membeli matras yoga.

⑤ Pertimbangkan matras yang antiselip

Pertimbangkan matras yang antiselip

Permukaan matras yang licin dapat mengakibatkan yogi tergelincir saat melakukan yoga. Selain mengganggu kenyamanan, bagian tubuh Anda juga bisa cedera. Karena itu, pertimbangkan matras yang memiliki desain antiselip di bagian atasnya. Desain ini akan memperkuat cengkeraman Anda dan menjaga keseimbangan tubuh.


Desain antiselip juga dapat berada di permukaan bawah matras. Desain ini berfungsi untuk menjaga matras agar tetap pada tempatnya. Dengan begitu, matras Anda tidak mudah tergulung saat latihan.

⑥ Ketahui merek matras yoga yang direkomendasikan untuk pemula

Ketahui merek matras yoga yang direkomendasikan untuk pemula
Harga matras yoga bervariasi tergantung bahannya. Selain itu, produk dengan bahan yang sama bisa memiliki harga yang berbeda tergantung produsennya. Namun, makin terkenal mereknya, bukan berarti makin baik kualitasnya. Tidak sedikit matras yoga tanpa merek yang unggul dalam kualitas.

Meski begitu, pilihlah matras yoga dengan merek yang andal agar terhindar dari risiko kesalahan dalam membeli. Terutama bila Anda seorang pemula. Berikut ini, kami akan memperkenalkan merek-merek utama matras yoga.

Manduka, merek favorit di seluruh dunia!

Manduka, merek favorit di seluruh dunia!

Manduka adalah merek matras yoga kelas dunia dengan daya tahan dan cengkeraman yang sangat bagus. Tak heran banyak instruktur dan loyalis profesional di seluruh dunia menggunakan merek ini.


Kisaran harga matras yoga merek Manduka masih terbilang cukup tinggi. Namun, merek ini dianjurkan bagi mereka yang ingin mempraktikkan yoga secara aktif atau yang ingin memilih matras organik.

Adidas, busa antiselip yang kokoh dan nyaman

Adidas, busa antiselip yang kokoh dan nyaman
Sumber: adidashardware.com

Sebagai salah satu merek terkemuka di bidang olahraga, Adidas juga memproduksi matras yoga dengan kualitas tinggi. Dengan harga yang cukup bersaing, Adidas menjadi salah satu alternatif pilihan matras yoga bagi para pemula.


Matras yoga dari Adidas menggunakan bahan busa sehingga sangat empuk dan tentunya antiselip. Meski busanya tebal, matras dari Adidas mudah digulung dan dibawa bepergian.

Lululemon, matras yoga yang reversible

Lululemon, matras yoga yang reversible
Terkenal sebagai produsen pakaian olahraga untuk wanita dengan desain yang cantik, Lululemon juga menyediakan matras yoga! Keunikan dari matras Lululemon adalah Anda bisa menggunakan kedua sisi matrasnya (reversible).

Kedua sisi ini memiliki bahan dan fitur yang sama. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang sering lupa membersihkan matras yoga. Anda cukup membalikkan matras dan memakai sisi sebaliknya.

⑦ Pilih warna dan desain favorit untuk meningkatkan mood Anda

Pilih warna dan desain favorit untuk meningkatkan mood Anda

Kami telah menjelaskan berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam memilih matras yoga untuk pemula. Selanjutnya, jangan lupa memilih warna dan desain favorit Anda. Dengan memilih produk sesuai dengan warna dan desain favorit, motivasi untuk melakukan olahraga yoga juga akan meningkat. Anda pun akan lebih bersemangat mempelajari yoga dan lebih menikmati yoga.


Untuk latihan di studio, sebaiknya pilih desain yang sederhana terlebih dahulu. Setelahnya, Anda dapat mengganti desain yang lebih modis dan sesuai dengan selera Anda.


Saat membeli matras yoga untuk di rumah, sebaiknya pilih matras yang sesuai dengan suasana dan interior ruangan. Pilih juga desain yang akan membuat Anda termotivasi untuk melakukan yoga.

10 Rekomendasi matras yoga terbaik untuk pemula

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk matras yoga terbaik untuk pemula yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Miniso

Matras Yoga Mat Anti Slip

Miniso Matras Yoga Mat Anti Slip 1枚目

Harga terjangkau, kualitas memukau!

2

HAPPYFIT

Matras TPE Eco-friendly 6mm

HAPPYFIT Matras TPE Eco-friendly 6mm 1枚目

Penggunaan bahan daur ulang sehingga ramah lingkungan

3

Kettler

Yoga Mat 8 mm

Kettler Yoga Mat 8 mm 1枚目

Dilengkapi tas jaring untuk mencegah tumbuhnya jamur

4

Lululemon

The Reversible Mat 5mm

Lululemon The Reversible Mat 5mm 1枚目

Bantalan ekstra agar lebih nyaman berlatih yoga

5

Speeds

Matras Yoga Mat Premium

Speeds Matras Yoga Mat Premium 1枚目

Terdapat fitur antiselip di dua sisi matras, stabilitas pun terjaga

6

Manduka

PROlite Yoga Mat

Manduka PROlite Yoga Mat 1枚目

Tak perlu khawatir lagi yoga mat jadi penuh bakteri

7

Corenation Active

Premium Yoga Mat

Corenation Active Premium Yoga Mat 1枚目

Tidak licin karena mampu menyerap keringat secara cepat!

8

Ace Hardware

Berwyn Matras Yoga Double Layer

Ace Hardware Berwyn Matras Yoga Double Layer 1枚目

Dilengkapi dengan double layer, aktivitas yoga pun lebih maksimal

9

Adidas

8 mm Yoga Mat

Adidas 8 mm Yoga Mat 1枚目

Produk yang tebal, tetapi ringan dan mudah digulung

10

Nirvana

Yoga Mat - The Vector

Nirvana Yoga Mat - The Vector 1枚目

Lebih leluasa melakukan gerakan yoga dengan matras yang lebar!

Perincian produk
Close
No.1

MinisoMatras Yoga Mat Anti Slip

Mulai dari Rp199.900,00

Harga terjangkau, kualitas memukau!

Jika Anda memiliki bujet terbatas, matras yoga ini bisa menjadi solusi! Meski harganya terjangkau, produk ini menggunakan bahan PVC antiselip sehingga menempel dengan baik di permukaan lantai. Selain itu, Miniso Yoga Mat Anti Slip menawarkan dua varian ketebalan, yaitu 3 mm dan 5 mm. Keduanya sama-sama elastis, lembut, dan nyaman digunakan. Selain itu, matras ini juga antiair dan antibakteri.

No.2

HAPPYFITMatras TPE Eco-friendly 6mm

Mulai dari Rp380.000,00

Penggunaan bahan daur ulang sehingga ramah lingkungan

Bagi Anda yang mencari produk ramah lingkungan, matras yoga ini adalah pilihan yang tepat! Produk ini terbuat dari bahan TPE yang dapat didaur ulang. Matras ini memiliki sel busa yang tertutup untuk mencegah keringat terserap matras dan memudahkan pembersihan. Produk ini juga mudah dilipat sehingga tidak akan menyulitkan saat akan diikat.

No.3

Dilengkapi tas jaring untuk mencegah tumbuhnya jamur

Bila Anda menyukai desain simple, silakan memilih produk ini. Matras yoga ini memiliki desain sederhana dengan penggunaan satu warna. Produk ini juga dilengkapi dengan tas jaring yang dapat digunakan untuk menyimpan atau membawa matras dengan rapi. Tas ini juga berfungsi untuk menghindari tumbuhnya jamur pada matras karena sirkulasi udaranya yang baik. 

No.4

LululemonThe Reversible Mat 5mm

Mulai dari Rp1.275.000,00

Bantalan ekstra agar lebih nyaman berlatih yoga

Produk ini didesain untuk memberikan bantalan ekstra pada siku, kaki, dan bagian tubuh lain. Jadi, Anda bisa melakukan berbagai pose yoga di atas lantai yang keras dengan nyaman. Terlebih lagi, matras yoga ini mengandung bahan polyurethane yang bisa menyerap kelembapan.

Selain itu, produk ini mengandung senyawa antimikroba yang dapat mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri pada matras. Produk ini juga sangat tahan banting dan sering dipakai baik outdoor maupun indoor. Meskipun sudah banyak tergores, fitur gripnya masih sangat baik.

No.5

SpeedsMatras Yoga Mat Premium

Mulai dari Rp400.000,00

Terdapat fitur antiselip di dua sisi matras, stabilitas pun terjaga

Apabila Anda menginginkan kestabilan saat melakukan yoga, gunakan Speeds Matras Yoga Mat. Matras ini memiliki fitur antiselip di kedua sisinya sehingga memberikan stabilitas yang maksimal. Anda pun dapat memeragakan berbagai pose yoga dengan nyaman.


Material matras ini dapat didaur ulang, lho. Ramah lingkungan, bukan? Selain itu, matras ini juga tahan lama, antibakteri, serta cepat menyerap keringat. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir matras berbau tak sedap.

No.6

MandukaPROlite Yoga Mat

Mulai dari Rp1.795.000,00

Tak perlu khawatir lagi yoga mat jadi penuh bakteri

Matras yoga ini memiliki bantalan berkepadatan tinggi sehingga ideal digunakan pada segala jenis permukaan lantai. Selain itu, matras ini memiliki sel permukaan yang tertutup. Hal ini menjadikannya mampu mencegah keringat merembes ke dalam karpet dan menjadi sarang bakteri. Menjaga kebersihan karpet pun jadi lebih mudah! Bila Anda sangat peduli pada kehigienisan karpet yoga Anda, pilih saja produk ini.  

No.7

Corenation ActivePremium Yoga Mat

Mulai dari Rp1.200.000,00

Tidak licin karena mampu menyerap keringat secara cepat!

Keringat dapat menyebabkan permukaan matras menjadi licin. Alih-alih fokus melakukan berbagai asana, keseimbangan tubuh Anda akan terganggu. Akibatnya, Anda bisa tergelincir, bahkan mengalami cedera.


Untuk menghindari hal tersebut, gunakan matras dengan material yang mampu menyerap kelembapan secara cepat. Kami merekomendasikan Premium Yoga Mat dari Corenation Active. Matras ini didesain untuk aktivitas yoga yang lama dan intens.

No.8

Ace HardwareBerwyn Matras Yoga Double Layer

Mulai dari Rp649.900,00

Dilengkapi dengan double layer, aktivitas yoga pun lebih maksimal

Matras ini memiliki double layer pada permukaannya. Alhasil, matras lebih empuk, tidak mudah bergeser, serta awet untuk pemakaian jangka panjang. Selain itu, matras keluaran Ace Hardware ini juga dilengkapi dengan fitur antiselip sehingga meminimalkan risiko tergelincir.


Karena keunggulan tersebut, matras ini tidak hanya bisa dipakai untuk yoga, tetapi juga pilates, senam lantai, dan olah tubuh lain. Bagi Anda yang gemar melakukan beragam aktivitas olah tubuh, liriklah matras ini!

No.9

Produk yang tebal, tetapi ringan dan mudah digulung

Jika Anda berencana membeli matras yoga untuk penggunaan di rumah, produk ini bisa menjadi pilihan! Dengan ketebalan 8 mm, Anda bisa leluasa melakukan yoga tanpa khawatir dengan dinginnya lantai.

Meski tebal, matras ini ringan dan mudah digulung! Jadi, Anda tak akan sulit membereskan atau kebingungan saat menyimpannya. Produk ini juga antiselip sehingga tidak mudah bergeser saat Anda berlatih berbagai pose yoga.

No.10

NirvanaYoga Mat - The Vector

Mulai dari Rp1.999.000,00

Lebih leluasa melakukan gerakan yoga dengan matras yang lebar!

Bila Anda membutuhkan matras yoga yang sangat lebar, silakan memilih produk ini. Hal ini juga berlaku bila Anda memiliki tinggi di atas rata-rata. Produk ini berukuran beberapa sentimeter lebih lebar dari matras yoga biasa. Keunggulan tersebut menjadikannya mampu menjangkau area tubuh Anda dengan lebih leluasa.


Nirvana Yoga Mat The Vector juga dilengkapi dengan vector line assistant pada permukaannya. Matras ini menggunakan bahan yang antibakteri, eco-friendly, serta non toxic. Menariknya, Anda dapat menambahkan grafir nama pada matras ini agar lebih personal.

Baca juga rekomendasi peralatan yoga lainnya di sini

Selain matras yoga, ada perlengkapan lain untuk mendukung Anda saat melakukan yoga. Pada artikel di bawah ini, kami memperkenalkan pakaian khusus untuk olahraga yoga beserta rekomendasi produknya. Silakan periksa jika Anda tertarik!

Kesimpulan

Bagaimana penjelasan kami tentang cara memilih matras yoga kali ini? Beragamnya kebutuhan akan matras yoga mendorong produsen membuat berbagai macam produk dengan keunggulan berbeda. Hal ini bisa membuat Anda bingung dalam memilih, terutama sebagai pemula.

Namun, jangan khawatir! Silakan merujuk pada artikel ini dan memilih salah satu produk rekomendasi kami yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga Anda menemukan matras yoga yang dapat mendukung aktivitas yoga Anda!

5 Rekomendasi Matras Yoga untuk Pemula terbaik

No. 1MinisoMatras Yoga Mat Anti Slip

No. 2HAPPYFITMatras TPE Eco-friendly 6mm

No. 3KettlerYoga Mat 8 mm

No. 4LululemonThe Reversible Mat 5mm

No. 5SpeedsMatras Yoga Mat Premium

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer