mybest
Pemutar video

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Home entertainment
  4. 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

DVD player memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai jenis film dan musik untuk mengisi waktu liburan. Jika disambungkan ke televisi, Anda bisa menonton video dalam tampilan layar yang besar. Dengan begitu, aktivitas menonton Anda akan terasa lebih menghibur dan memuaskan. Ada beragam DVD player bagus yang dijual oleh merk ternama seperti Sony, LG, Polytron, GMC, dan Panasonic.


Namun, banyaknya model dan fitur mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih DVD player yang bagus dan awet beserta rekomendasi produk-produk pilihan terbaiknya. Silakan simak sampai selesai, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih DVD player

Pertama-tama, kami akan memperkenalkan poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih DVD player. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, ya.

1

Pilih berdasarkan ukuran dan berat DVD player

Pilih berdasarkan ukuran dan berat DVD player
DVD player merupakan produk yang bisa memberikan kepuasan maksimal saat menonton video, baik sendiri atau bersama-sama. Jadi, penting untuk memilih DVD player dengan ukuran yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Bila Anda ingin menonton bersama di rumah teman, sebaiknya pilih DVD player dengan ukuran ringkas dan ringan atau portable. Sementara itu, jika Anda tidak sering membawanya keluar, Anda bisa menggunakan DVD player yang ukurannya sedikit lebih besar.

2

Pilih jenis yang sesuai kebutuhan

DVD player hadir dalam beragam jenis yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Mari simak penjelasannya sebagai berikut.

DVD player standar, mudah ditemui di pasaran

DVD player standar, mudah ditemui di pasaran

DVD player satu ini bisa Anda jumpai dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan. Sesuai namanya, DVD player ini hanya memiliki fitur mendasar sehingga harganya tidak terlalu mahal. Jenis pemutar DVD ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang memiliki bujet minim dan tidak terlalu mempermasalahkan fitur.

DVD player portable, cocok untuk dibawa bepergian

DVD player portable, cocok untuk dibawa bepergian

Jika sering bepergian jauh, pasti ada kalanya Anda merasa bosan selama perjalanan. Di sinilah peran DVD player portable dibutuhkan. Jenis DVD player ini sangat sempurna untuk mengalihkan rasa bosan Anda dengan tontonan yang menarik. Kualitas visual yang ditampilkan DVD player portable mungkin tidak sebaik DVD player biasa, tetapi cukup untuk mengatasi rasa suntuk Anda di perjalanan.

Blu-ray DVD player, untuk menikmati konten dalam kualitas terbaik

Blu-ray DVD player, untuk menikmati konten dalam kualitas terbaik

Bila Anda ingin menonton video dengan tampilan berkualitas terbaik, jenis DVD player ini sangat disarankan. Harganya memang cukup mahal bila dibandingkan dengan DVD player biasa, tetapi sesuai dengan kualitas tampilan videonya. Selain video, Anda juga bisa menikmati konten audio dengan suara berkualitas tinggi. Bahkan hampir mendekati suara rekaman aslinya.

Home theatre, hadirkan suasana menonton di bioskop

Home theatre, hadirkan suasana menonton di bioskop

Kalau Anda suka menonton film di dalam rumah, pemutar DVD dengan sistem home theater ini wajib dicoba. Jenis home theater ini terdiri dari seperangkat peralatan menonton video, lengkap dengan beberapa pengeras suaranya. Kehadiran pengeras suara tersebut akan membuat Anda akan merasa seperti sedang berada di dalam bioskop. 

3

Periksa sumber daya yang digunakan

Periksa sumber daya yang digunakan

Ada dua jenis DVD player berdasarkan sumber dayanya. Tipe pertama adalah DVD player yang menggunakan kabel listrik. Catu daya ini terdapat pada hampir semua jenis DVD player. Karena menggunakan kabel listrik, jenis ini cocok untuk Anda yang ingin menonton video dalam waktu lama. Namun, DVD player ini hanya bisa digunakan di tempat yang memiliki akses soket listrik saja.


Selain kabel listrik, ada juga DVD player yang menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. Jenis ini biasa ditemukan pada DVD player portable. Model DVD player ini bisa diisi ulang sehingga dapat digunakan di mana saja. Sayangnya, waktu pemutarannya jadi lebih terbatas karena tergantung pada kapasitas baterai. Semakin besar kapasitas baterainya, bobot baterai akan semakin berat dan harganya bisa lebih tinggi. 


Bila Anda menggunakan DVD player portable di dalam mobil, sebaiknya pilih yang memiliki fitur adaptor AC/DC. Kedua fitur adaptor tersebut memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai di dalam mobil saat perjalanan jauh. 

4

Perhatikan konsumsi dayanya

Perhatikan konsumsi dayanya

Umumnya, konsumsi daya yang digunakan oleh DVD player berkisar antara 26 watt hingga 60 watt. Konsumsi daya pada DVD player dapat memengaruhi biaya listrik yang harus Anda bayarkan tiap bulannya.


Anda bisa melihat katalog atau website resmi produk untuk mengetahui informasi mengenai konsumsi daya listrik dari DVD player. Setelah itu, perkirakan seberapa sering Anda akan menggunakan DVD player tersebut. Sebaiknya pilih DVD player yang konsumsi dayanya kecil agar tidak terlalu membebani tagihan listrik bulanan Anda.

5

Perhatikan format media yang bisa diputar di DVD player Anda

Perhatikan format media yang bisa diputar di DVD player Anda

Bila ingin memutar DVD yang telah di-burn dari perangkat lain, pilihlah DVD player yang mendukung format selain DVD-R. Format lain yang umum tersedia adalah:


• DVD (write once) : DVD-R/DVD+R/DVD-R DL/DVD+R DL
• DVD (repeat write) : DVD-R/DVD+R/DVD-R DL/DVD+R DL
• CD (write once) : CD-R
• CD (repeat write) : CD-RW


Penggunaan format CD/DVD repeat write sangat disarankan bagi Anda yang ingin menyimpan atau memindahkan file secara berulang. Sementara bila hanya ingin memindahkan file sekali saja, format CD/DVD write once bisa jadi pilihan ideal. 


Selain itu, ada juga DVD player yang dapat membaca file foto, musik, dan video dalam memori USB atau SD Card. Tipe DVD player seperti ini bisa membuat Anda lebih fleksibel ketika menonton. 

6

Cek adanya fitur tambahan

Setelah mengetahui fitur utamanya, mari periksa juga fitur tambahan yang ada pada DVD player. Perlu diketahui bahwa beberapa CD mungkin tidak akan bisa disetel tanpa fitur tersebut.

Region Free, penting untuk memainkan kaset luar negeri

Region Free, penting untuk memainkan kaset luar negeri
Setiap DVD dan DVD player yang beredar di berbagai negara biasanya memiliki region code. Sebagai contoh, kode untuk Asia Tenggara adalah “3”. Apabila DVD player Anda memiliki fitur region free, maka Anda dapat memutar semua CD tanpa perlu memperhatikan region code-nya. Fitur ini dibutuhkan jika Anda ingin memutar CD dari luar negeri.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi DVD player terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk DVD player terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

SONY

Pemutar DVD dengan Konektivitas USB DVP-SR370

SONY Pemutar DVD dengan Konektivitas USB  1

Rp450.000

Menengah

Dapat mengingat titik menit terakhir dari video yang ditonton

2

Philips

Pemutar DVDDVP3690K/98

Philips Pemutar DVD 1

Rp790.000

Agak Mahal

Hadirkan teknologi canggih sekaligus dalam satu perangkat, format yang bisa diputar lengkap!

3

Polytron

DVD Player 2192

Polytron DVD Player  1

Rp485.850

Menengah

Konsumsi dayanya hanya 10 watt, hemat biaya listrik!

4

GMC

Portable DVD Player808R

GMC Portable DVD Player 1

Rp556.300

Menengah

Tersedia bonus CD game beserta konsolnya

5

Airlux

DVD Player AR-519

Airlux DVD Player  1

Rp163.900

Lebih Murah

Harga murah, kualitas gambar menakjubkan

6

Panasonic

DVD Home Theater System SC-XH315

Panasonic DVD Home Theater System  1

Rp2.050.000

Lebih Mahal

Nikmati aneka konten menarik dalam suasana seperti di bioskop

7

Sanken

DVD playerSDD-1085P

Sanken DVD player 1

Rp370.000

Menengah

Dapatkan pengalaman karaoke yang menyenangkan

8

Mitochiba

MINI DVD PLAYERDVD-7557

Mitochiba MINI DVD PLAYER 1

Rp168.000

Lebih Murah

Dapat memutar berbagai format dengan lancar

9

LG

DVD Player with USB Direct RecordingDP132

LG DVD Player with USB Direct Recording 1

Rp345.000

Menengah

Bisa transfer audio langsung dari DVD ke USB

10

GMC

DVD HDMI 088B

GMC DVD HDMI  1

Rp344.400

Menengah

Mampu membaca kaset DVD yang tergores halus

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SONYPemutar DVD dengan Konektivitas USB DVP-SR370

Pemutar DVD dengan Konektivitas USB  1
Sumber: sony.co.id
Pemutar DVD dengan Konektivitas USB  2
Sumber: sony.co.id
Pemutar DVD dengan Konektivitas USB  3
Sumber: sony.co.id
Harga referensi
Rp450.000
Menengah
Harga referensi
Rp450.000
Menengah

Dapat mengingat titik menit terakhir dari video yang ditonton

Jangan tertipu dengan kemasan tipis dan praktis dari DVD player ini. Meski ramping, produk Sony ini telah dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Salah satu fitur dari produk ini adalah pengaturan speed hingga 1,5 kali dari kecepatan normal. 


Menariknya lagi, pemutar DVD ini juga dapat mengingat titik menit terakhir dari video yang Anda tonton. Bukan hanya satu, tapi hingga enak kaset yang telah Anda putar sebelumnya. Jadi, alat ini cocok untuk Anda yang sibuk dan kadang harus pergi di tengah aktivitas menonton video.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PhilipsPemutar DVDDVP3690K/98

Harga referensi
Rp790.000
Agak Mahal

Hadirkan teknologi canggih sekaligus dalam satu perangkat, format yang bisa diputar lengkap!

DVD player berwarna hitam ini dilengkapi dengan teknologi CinemaPlus yang dapat meningkatkan ketajaman serta stabilitas warnanya. Hasilnya, konten yang Anda tayangkan bisa terlihat lebih mendetail dan alami.


Tidak hanya itu, pemutar video praktis ini juga sudah mendapat dukungan DivX. Dengan fitur ini, Anda bisa menikmati ragam film dan video dari internet di ruang keluarga yang nyaman. Ada pula peningkatan HDMI 1080p yang dapat memberi visual sempurna beserta kualitas suara yang bebas bising.

No.3

PolytronDVD Player 2192

Harga referensi
Rp485.850
Menengah

Konsumsi dayanya hanya 10 watt, hemat biaya listrik!

DVD player Polytron ini menghadirkan desain yang cukup slim sehingga praktis untuk dibawa keluar rumah. Anda bisa menggunakan DVD player ini untuk menyetel konten dari CD atau USB 2.0.


Dengan fitur Flash Rip yang terdapat pada DVD player ini, Anda juga bisa menyalin file dari media CD dengan mudah. Selain itu, DVD Player ini cukup hemat biaya listrik karena konsumsi dayanya hanya 10 watt saja.

No.4

GMCPortable DVD Player808R

Harga referensi
Rp556.300
Menengah

Tersedia bonus CD game beserta konsolnya

DVD player jenis portabel ini hadir dalam bentuk penuh gaya dalam balutan warna yang elegan. Desainnya yang minimalis dan dinamis membuatnya sangat ideal untuk Anda yang berjiwa muda.


Tidak hanya untuk menonton film dan mendengarkan musik, DVD player portabel ini juga bisa digunakan untuk bermain gim. Di dalamnya sudah terdapat berbagai gim yang bisa Anda mainkan sesuka hati. Tersedia juga bonus CD game beserta konsolnya yang dapat memberikan pengalaman bermain gim terbaik di mana saja.

No.5

AirluxDVD Player AR-519

Harga referensi
Rp163.900
Lebih Murah

Harga murah, kualitas gambar menakjubkan

Ingin mendapat pengalaman menonton film dengan kualitas visual yang menakjubkan? Produk DVD player dari Airlux ini bisa menjadi pilihan Anda. Alat ini memungkinkan Anda menikmati banyak konten menarik dari berbagai media, seperti VCD, DVD, dan USB. 


Selain menonton konten, Anda juga bisa menggunakannya untuk karaoke bersama teman atau keluarga di rumah. Seluruh fitur dan kemudahan dari DVD player ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati konten multimedia tanpa harus merogoh kocek terlalu banyak.

No.6

PanasonicDVD Home Theater System SC-XH315

Harga referensi
Rp2.050.000
Lebih Mahal

Nikmati aneka konten menarik dalam suasana seperti di bioskop

Meski termasuk jenis home theater, DVD player ini memiliki desain ringkas yang bisa diletakkan di atas meja. Produk ini juga menghadirkan kualitas audio dinamis dan jernih yang bisa memberikan pengalaman menonton terbaik.


Menariknya, DVD player home theater ini juga sudah mendukung HDD eksternal, Bluetooth, serta USB. Dengan begitu, Anda akan mendapat kemudahan untuk menikmati aneka konten menarik dalam suasana seperti di bioskop.

No.7

SankenDVD playerSDD-1085P

Harga referensi
Rp370.000
Menengah

Dapatkan pengalaman karaoke yang menyenangkan

DVD player Sanken ini menawarkan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman menonton terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyaksikan tayangan video dengan tampilan yang terlihat nyata. 


Produk berukuran minimalis ini juga dilengkapi fitur USB slot. Dengan fitur ini, Anda juga bisa menayangkan konten dalam berbagai format. Jadi, tidak hanya menonton film, Anda bisa juga mendapat pengalaman karaoke yang menyenangkan.

No.8

MitochibaMINI DVD PLAYERDVD-7557

Harga referensi
Rp168.000
Lebih Murah

Dapat memutar berbagai format dengan lancar

DVD player ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda memutar berbagai format dengan lancar. Beberapa format yang didukung DVD player ini antara lain VCD, DVD, hingga MPEG4. 


Tidak hanya memainkan video, Anda juga bisa menayangkan gambar berformat MP3 serta mendengar audio MP3. Terdapat pula port USB sehingga Anda bisa melihat isi file dari dalam flash disk.

No.9

LGDVD Player with USB Direct RecordingDP132

Harga referensi
Rp345.000
Menengah

Bisa transfer audio langsung dari DVD ke USB

Produk LG ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan terlihat mengganggu saat diletakkan di dekat televisi. Meski bodinya cukup tipis, DVD player ini dibekali dengan banyak fitur menarik yang memberi kemudahan bagi penggunanya.


Salah satu fitur yang dimiliki DVD player ini ialah USB Direct Recording. Fitur ini berfungsi untuk mengekstrak audio dari DVD dan setelahnya ditransfer ke USB. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati file tersebut di perangkat lain.

No.10

GMCDVD HDMI 088B

Harga referensi
Rp344.400
Menengah

Mampu membaca kaset DVD yang tergores halus

GMC DVD HDMI 088B menghadirkan resolusi yang jauh lebih besar dibanding dengan DVD player biasanya. Karena itu, tampilan visual yang dihasilkan DVD player ini jadi terlihat lebih tajam.


Sementara untuk konektor digitalnya, DVD player ini menggunakan output audio 5.1 serta optical digital. DVD player ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga mampu membaca berbagai kaset DVD yang dijual di Indonesia.  DVD diklaim akan tetap terbaca meski sudah tergores halus sekalipun!

Baca juga rekomendasi home entertainment lainnya di sini!

Bukan hanya DVD player, ada beragam perangkat home entertainment lain yang bisa Anda gunakan untuk menikmati konten. Beberapa artikel ini bisa jadi referensi Anda untuk menemukan produk tersebut. Mari dibaca ya!

Kesimpulan

Meski sudah banyak perangkat pemutar video yang praktis, DVD player masih ada peminatnya. Sekarang banyak produk DVD player yang menawarkan fitur dengan teknologi terkini. Dengan begitu, Anda bisa semakin menikmati konten-konten dalam berbagai format yang memanjakan mata. 

Semoga dengan artikel ini dapat membantu Anda menemukan DVD player yang sesuai kebutuhan Anda. Terima kasih sudah membaca!

5 Rekomendasi DVD Player terbaik

No. 1: SONYPemutar DVD dengan Konektivitas USB DVP-SR370

No. 2: PhilipsPemutar DVDDVP3690K/98

No. 3: PolytronDVD Player 2192

No. 4: GMCPortable DVD Player808R

No. 5: AirluxDVD Player AR-519

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Home entertainment
  4. 10 Rekomendasi DVD Player yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.