1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像1枚目
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像2枚目
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像3枚目
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像4枚目
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)のアイキャッチ画像5枚目

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)

Pada usia 50-an lapisan kulit tentu sudah tidak sekencang seperti saat remaja. Anda mungkin akan mendapati kulit wajah mengendur, adanya kerutan di sekitar mata, kelopak mata yang mengendur, dan lainnya. Untuk memperbaiki kerutan dan mencegah kulit mengendur di daerah ujung mata, Anda dapat menggunakan eye cream


Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih eye cream beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Ada berbagai macam merek eye cream yang bagus dan dapat mengatasi masalah Anda, seperti SOMETHINC, Whitelab, Avoskin, dan lainnya. Simak artikel ini sampai akhir, ya!

07-26-2022更新
ガイド
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Tim editorial mybestのプロフィール
  • 本コンテンツはmybestが独自に制作しています。メーカー等から商品・サービスの無償提供を受けることや広告を出稿いただくこともありますが、メーカー等はコンテンツの内容やランキングの決定に一切関与していません。
  • 詳しくはmybest制作・運営ポリシーをご覧ください。
ランキングに掲載している商品は、hasil riset di berbagai sumber(13 Januari 2023時点)をもとにして順位付けをしています。

Cara memilih eye cream untuk usia 50-an

Banyak wanita yang merasa kulit mulai berubah ketika berusia 50-an. Hal ini khususnya pada area mata yang rentan mengalami masalah seperti kerutan. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik sesuai dengan masalah kulit usia 50-an. 

① Cek kandungan pelembap dalam eye cream

Cek kandungan pelembap dalam eye cream

Pada usia 50-an tanda-tanda penuaan akan terlihat makin jelas. Salah satu tanda-tanda penuaan yang umum terjadi adalah kerutan halus. Penyebab utama munculnya kerutan halus pada kulit adalah kondisi yang kering sehingga regenerasi kulit menjadi terganggu. Apabila Anda sedang mencari eye cream yang dapat mencegah munculnya kerutan, pilih produk yang mengandung pelembap. 


Beberapa kandungan pelembap yang bisa Anda pilih saat memilih eye cream, antara lain:

  • Ceramide: Fungsi ceramide adalah memperbaiki barrier kulit dengan menyimpan kandungan air di antara sel kulit. Kandungan ini efektif mengatasi kerutan dan kulit kendur.

  • Collagen: Salah satu jenis protein yang dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit. Tak hanya itu, kolagen juga dapat membuat kulit menjadi lebih elastis sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

  • Hyaluronic acid: Apabila Anda membutuhkan produk yang mampu mengatasi kerutan, pilih produk yang memadukan hyaluronic acid dengan retinol atau peptide. Untuk mengatasi lingkaran hitam, pilih produk yang memadukan hyaluronic acid dengan niacinamide, vitamin C, atau arbutin. Sementara itu, untuk mengatasi kantung mata, pilih produk dengan perpaduan hyaluronic acid dengan kafein atau green tea

  • Glycerin: Fungi utamanya adalah membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan kelembapan yang terjaga, Anda dapat terbebas dari tekstur kulit kasar, melancarkan regenerasi kulit, menutrisi kulit, serta membuat kulit tetap kenyal.

② Pilih yang dapat mengatasi masalah kantong mata dan dark circle

Pilih yang dapat mengatasi masalah kantong mata dan dark circle
Selain masalah kerutan dan kulit kendur, ada beberapa masalah kulit lainnya yang dapat terjadi di usia 50-an. Oleh karena itu, penting untuk memilih eye cream dengan formula khusus yang sesuai dengan setiap permasalahan kulit. Yuk simak cara mengatasi masalah-masalah kulit akibat penuaan dini berikut ini.

  • Untuk mengatasi kantong mata dan dark circle, carilah eye cream yang mengandung bahan pencerah. Beberapa bahan pencerah yang umum ditemukan pada eye cream, antara lain, adalah vitamin C, niacinamide, kafein, dan sebagainya.

  • Untuk membuat kulit tampak lebih muda, Anda membutuhkan bahan antiaging, seperti elastin atau kolagen. Elastin adalah salah satu protein yang memungkinkan kulit tampak kencang dan lebih elastis. 

Anda bisa melihat keterangan produk ataupun tabel komposisi. Pasalnya, setiap merek biasanya menambahkan kandungan unik yang disesuaikan dengan masalah kulit.

③ Hindari produk dengan kandungan zat aditif yang berisiko memicu iritasi

Hindari produk dengan kandungan zat aditif yang berisiko memicu iritasi
Kondisi kulit pada usia 50-an lebih sensitif dan rentan iritasi. Sebaiknya Anda memilih produk hypoallergenic dengan kadar iritasi yang rendah atau tanpa zat aditif. Untuk lebih detailnya, berikut ini merupakan beberapa bahan yang harus Anda hindari.

  • Petroleum-based surfactants merupakan bahan yang sebaiknya dihindari karena cukup membebani kulit.

  • Kandungan aroma atau fragrance dan zat pewarna merupakan dua bahan yang tidak memiliki efek terhadap formula perawatan kulit.

  • Kandungan bahan pengawet atau paraben yang berasal dari sintetis. Pastikan produk Anda mengandung bahan pengawet atau paraben yang berasal dari tumbuhan.

  • Alkohol yang dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif.

Selain itu, pastikan Anda memilih eye cream dengan tekstur ringan. Pasalnya, eye cream yang bertekstur berat akan terasa lengket. Tak hanya itu, tekstur eye cream yang ringan membuat proses penyerapan menjadi lebih cepat dan lebih efektif.

④ Pertimbangkan produk yang dilengkapi aplikator untuk pengaplikasian yang praktis

Pertimbangkan produk yang dilengkapi aplikator untuk pengaplikasian yang praktis
translation missing: id.helper.sourceshopee.co.id

Pertimbangkan untuk memilih eye cream yang dilengkapi dengan applicator. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengalami kesulitan saat mengaplikasikan eye cream pada sudut-sudut mata. Tak hanya itu, beberapa applicator dibekali dengan fungsi getar. Getaran tersebut dapat bermanfaat untuk memijat area di sekitar mata sehingga manfaat eye cream akan terasa lebih optimal.

⑤ Coba ukuran travel size terlebih dulu untuk melihat kecocokannya

Coba ukuran travel size terlebih dulu untuk melihat kecocokannya
Eye cream memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan produk perawatan kulit lainnya. Akan tetapi, Anda tidak akan mengetahui efek eye cream tersebut jika tidak mencobanya secara langsung. Jadi, cobalah melihat kecocokannya dengan kulit Anda terlebih dahulu dengan membeli produk travel size atau trial set.

Sayangnya, ada banyak merek yang tidak membuat produk travel size. Jika memiliki kulit sensitif atau khawatir kulit iritasi saat mencoba produk baru, carilah merek yang memiliki trial set. Anda juga bisa mencari merek yang memiliki program pengembalian dana jika produk tidak cocok dengan kulit.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 50-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eye cream terbaik untuk usia 50-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit usia 50-an lainnya di sini

Kulit wajah usia 50-an memerlukan produk perawatan khusus yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit yang timbul sebagai efek penuaan. Jika Anda ingin tampil awet muda dan memiliki kulit yang sehat terawat, cobalah berbagai produk perawatan kulit rekomendasi kami. Silakan cek artikel selengkapnya pada tautan di bawah!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah mendapatkan eye cream yang cocok untuk Anda? Meskipun mustahil mendapatkan kulit kencang layaknya usia 20-an, Anda dapat mengurangi masalah penuaan dengan menggunakan eye cream secara teratur.

Perawatan yang teratur dan tepat juga dapat membuat Anda terlihat lebih muda dari usai sebenarnya. Sebisa mungkin hindari eye cream yang mengandung zat aditif dan zat penyebab iritasi. Selamat memilih produk terbaik!

記事で紹介した商品を購入すると、売上の一部がmybestに還元されることがあります。
各商品の紹介文は、メーカー・ECサイト等の内容を参照しております。

関連記事

  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering....
    Cream
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2023)
    Lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata tentu mengganggu penampilan. Anda mungkin bisa menutupinya dengan concealer, tetapi itu bukanlah solusi...
    Cream
  • 10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Noda hitam di wajah memang mengganggu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan matahari, dan pertambahan usia (hiperpigme...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Sejak dahulu lidah buaya atau Aloe vera dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam produk kecantikan, ekstrak lidah b...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Banyak orang ingin wajahnya selalu tampak awet muda. Berbagai usaha dilakukan, termasuk dengan cara menggunakan krim anti-aging. Sejumlah kandungan...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    LANEIGE merupakan salah satu merek skincare premium asal Korea yang populer di Indonesia. Salah satu produk LANEIGE adalah moisturizer atau krim pe...
    Cream
  • 10 Calendula Cream Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Calendula Cream Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Sejak zaman dahulu, bunga calendula terkenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Karena itu, bunga calendu...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Wardah merupakan salah satu merek skincare lokal yang bagus dengan beragam jenis produk. Salah satu jenis produknya adalah beragam krim yang dapat ...
    Cream
  • 10 Cream Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Cream Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh akan berkurang. Akibatnya tanda penuaan akan muncul pada kulit, seperti keriput dan g...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Olay sudah lama menjadi merek skincare favorit wanita. Anda membutuhkan produk Olay untuk usia 50 tahun ke atas? Ada! Bagaimana dengan produk Olay ...
    Cream
  • 人気の記事

  • 10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Sejak dahulu lidah buaya atau Aloe vera dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam produk kecantikan, ekstrak lidah b...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Wardah merupakan salah satu merek skincare lokal yang bagus dengan beragam jenis produk. Salah satu jenis produknya adalah beragam krim yang dapat ...
    Cream
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering....
    Cream
  • 10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Olay sudah lama menjadi merek skincare favorit wanita. Anda membutuhkan produk Olay untuk usia 50 tahun ke atas? Ada! Bagaimana dengan produk Olay ...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2023)
    Lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata tentu mengganggu penampilan. Anda mungkin bisa menutupinya dengan concealer, tetapi itu bukanlah solusi...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Wajah yang cerah dan segar dapat menjadi mood booster tersendiri dalam menjalani aktivitas. Kini Anda dapat menggunakan tone up cream untuk mendapa...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    LANEIGE merupakan salah satu merek skincare premium asal Korea yang populer di Indonesia. Salah satu produk LANEIGE adalah moisturizer atau krim pe...
    Cream
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2023)
    Pada usia 50-an lapisan kulit tentu sudah tidak sekencang seperti saat remaja. Anda mungkin akan mendapati kulit wajah mengendur, adanya kerutan di...
    Cream
  • 10 Cream Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Cream Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh akan berkurang. Akibatnya tanda penuaan akan muncul pada kulit, seperti keriput dan g...
    Cream
  • 10 Calendula Cream Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    10 Calendula Cream Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
    Sejak zaman dahulu, bunga calendula terkenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Karena itu, bunga calendu...
    Cream
  • 人気のfavlist

    カテゴリから探す