10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2019)

Di usia 50-an, tentu kondisi kulit Anda sudah banyak berubah. Anda mungkin merasakan ujung mata yang mulai berkerut, lingkaran mata berwarna gelap, maupun kelopak yang mengendur. Kerutan dan kulit yang mengendur di daerah ujung mata menyebabkan wajah terlihat lebih tua. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan eye cream.

Mulai dari Sebamed, Shiseido, maupun Lancome, berbagai merek telah mengeluarkan produk eye cream terbaiknya. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda yang berusia 50-an dalam memilih eye cream terbaik. Kami juga akan memberikan tips memilih eye cream yang baik agar Anda tidak salah beli. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih eye cream terbaik untuk usia 50-an

Banyak wanita yang merasa kulit mulai menua ketika berusia 50-an. Apalagi, area mata rentan mengalami masalah seperti kerutan. Pertama-tama, kami akan mengulas tentang cara memilih eye cream terbaik yang sesuai dengan masalah kulit usia 50-an.

Pilih yang mengandung pelembap

Pilih yang mengandung pelembap

Kulit yang kering akibat bertambahnya usia dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata Anda. Sebagai pencegahan, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan pelembap yang dapat mengatasi kerutan akibat kulit kering.

Ceramide merupakan kandungan yang dapat memperbaiki fungsi barrier kulit dengan cara menyimpan kandungan air di antara sel kulit. Kandungan tersebut efektif untuk mengatasi kerutan dan kulit kendur. Selain itu, kolagen dan hyaluronic acid (dalam bentuk Sodium hyaluronate) juga bisa menjadi alternatif karena memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi. Sebelum membeli eye cream, pastikan produk incaran Anda memiliki kandungan pelembap.

Pilih yang dapat mengatasi masalah kantong mata dan kulit kusam

Pilih yang dapat mengatasi masalah kantong mata dan kulit kusam

Selain masalah kerutan dan kulit kendur, ada beberapa jenis masalah kulit lainnya yang dapat terjadi di usia 50-an. Oleh karena itu, penting untuk memilih eye cream dengan kandungan tambahan yang sesuai dengan setiap permasalahan kulit.

Sebagai contoh, Anda dapat memilih eye cream dengan manfaat whitening untuk mengatasi kantong mata dan kulit kusam. Selain itu, ada juga kandungan elastin yang tidak hanya berfungsi melembapkan kulit, tetapi juga mengembalikan kekencangan kulit. Elastin efektif untuk mengurangi kerutan dan kantong mata.

Anda juga bisa memilih eye cream dengan kandungan vitamin C yang populer untuk perawatan anti-aging. Setiap merek biasanya menambahkan kandungan unik untuk disesuaikan dengan setiap masalah kulit. Untuk lebih detail, Anda bisa melihat keterangan produk maupun tabel komposisi dan carilah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih yang tidak mengandung zat aditif dan tidak menyebabkan iritasi

Pilih yang tidak mengandung zat aditif dan tidak menyebabkan iritasi

Kondisi kulit di usia 50-an lebih sensitif dan rentan iritasi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih produk dengan kadar iritasi yang rendah atau tanpa zat aditif. Bahan-bahan seperti petroleum-based surfactants merupakan bahan yang harus Anda hindari karena cukup membebani kulit.

Aroma dan warna tidak memiliki efek dalam perawatan kulit. Jika Anda tidak membutuhkannya, lebih baik pilih eye cream yang tidak mengandung pewangi dan pewarna. Selain itu, lebih aman jika Anda memilih eye cream yang mengandung bahan pengawet atau paraben alami yang berasal dari tumbuhan. Jika kulit Anda sensitif, hindari kandungan alkohol supaya tidak menimbulkan masalah di kulit.

Sesuaikan dengan anggaran yang Anda siapkan

Sesuaikan dengan anggaran yang Anda siapkan

Perawatan kulit akan lebih efektif jika Anda menggunakan produknya setiap hari, termasuk eye cream. Meskipun ada yang efeknya terlihat dalam sekali pemakaian, kebanyakan produk baru memberikan efek setelah pemakaian rutin selama satu hingga dua bulan. Oleh karena itu Anda juga perlu memperhatikan anggaran supaya dapat menggunakan eye cream secara rutin.

Eye cream bukanlah satu-satunya produk perawatan kulit yang Anda butuhkan. Penting untuk memperhatikan biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulan, termasuk untuk produk perawatan kulit lainnya.

Coba ukuran travel size terlebih dulu

Coba ukuran travel size terlebih dulu

Eye cream memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibanding produk perawatan kulit lainnya. Akan tetapi, Anda tidak akan mengetahui efek eye cream tersebut jika tidak mencobanya secara langsung. Sebelum membeli full size, Anda bisa mencoba dan melihat kecocokannya dengan kulit Anda terlebih dahulu dengan travel size atau trial set.

Tidak semua merek membuat produk travel size ataupun trial set. Namun, untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau ingin melihat keefektifan produk pada kulit, ada baiknya Anda membeli travel size / trial set terlebih dahulu.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 50-an

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 produk eye cream yang direkomendasikan untuk Anda yang berusia 50-an. Dengan menggunakan eye cream yang tepat, wajah Anda akan terlihat lebih awet muda dan segar!

10. Ultima II Procollagen Supreme Caviar Eye Serum

10. Ultima II Procollagen Supreme Caviar Eye Serum

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 338.000

Rasakan sensasi merawat kulit dengan caviar!

Ultima II Procollagen Supreme Caviar Eye Serum mengandung kolagen dan DNA yang mampu memperbarui serta memberi nutrisi pada kulit Anda. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat anti-aging dengan kandungan ekstrak ragi serta caviar (telur ikan) di dalamnya.

Dengan produk ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang kembali kencang, kenyal, dan halus. Bagi Anda yang tertarik mencoba eye cream dengan formula caviar, kami merekomendasikan produk ini. Untuk hasil terbaik, gunakan juga Procollagen Supreme Caviar Series lainnya.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Glycerin, Sodium hyaluronate, soluble collagen, hydrolyzed collagen, hydrolyzed soy protein
Kandungan tambahan Anti-aging : Saccharomyces cerevisiae extract, hydrolyzed caviar extract, hydrolyzed wheat protein, geranium oil
Keamanan Tidak tercantum
Travel size
×

 9. L’Oreal Paris Revitalift Dermalift Eye Cream

 9. L'Oreal Paris Revitalift Dermalift Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 125.925

Dilengkapi teknologi Dermaliftᵀᴹ untuk mengencangkan kulit dari dalam

Eye cream dari L’Oreal Paris ini bertekstur lembut dan mudah diserap oleh kulit sehingga tidak lengket dan berminyak. Dengan pemakaian rutin, kulit di area mata akan tampak lebih cerah, kerutan tersamar, dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Teknologi Dermaliftᵀᴹ yang diusungnya dapat membantu merawat kekencangan kulit Anda. Selain itu, produk ini juga mengandung Pro-Retinol A untuk mengoptimalkan regenerasi kulit. Kerutan di wajah menjadi semakin berkurang. Untuk Anda yang ingin berhemat, tetapi masih bisa merawat kulit mata dengan baik, produk ini bisa Anda coba.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Glycerin, hydrolyzed hyaluronic acid, apricot kernel oil
Kandungan tambahan Anti-aging : Centella asiatica
Keamanan Tanpa pewangi
Travel size
×

8. SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

8. SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 875.000

Mengencangkan serta mengurangi garis halus kulit sekitar mata

Eye cream ini memiliki kekuatan utama pada RNArchitect Complex¹ yang merupakan campuran Pitera™, protein kedelai, dan ragi. Campuran ketiganya membuat kulit di sekitar mata Anda kembali cantik alami. Dipadukan dengan ekstrak chlorella dan palmitoyl pentapeptide-4, produk ini juga mampu membuat kulit di area mata lebih kencang dan fresh.

SK-II R.N.A. Power Eye Cream Radical New Age akan membuat kulit di sekitar area mata lebih lembap serta mengurangi garis-garis halus. Untuk yang ingin mendapatkan efek kulit kencang serta mengurangi garis halus, produk ini bisa menjadi pilihan Anda. Dapatkan kulit di area mata terlihat lebih muda!

Isi bersih 15 gr
Kandungan pelembap Glycerin, Galactomyces ferment filtrate, hydrolyzed soy protein
Kandungan tambahan Anti-aging : ekstrak Chlorella, palmitoyl pentapeptide-4
Keamanan Tidak tercantum
Travel size

7. Laneige White Plus Renew Eye Cream

7. Laneige White Plus Renew Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 401.000

Pijat dan cerahkan mata lelah dengan aplikator khususnya!

Produk ini mengandung mineral optic powder yang dapat mencerahkan area kulit sekitar mata dalam satu kali pemakaian saja! Teknologi Melacrusher™ yang dimilikinya mampu mendorong penguraian melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah. Cocok dipakai oleh Anda yang bermasalah dengan kantong mata atau kulit gelap di sekitar mata.

Laneige White Plus Renew Eye Cream menyediakan aplikator khusus untuk memudahkan penggunaan. Anda dapat memijat lembut kulit di sekitar mata dengan aplikator tersebut. Pijatan lembut tersebut akan merangsang sirkulasi darah di sekitar mata sehingga mata akan tampak segar dan bersinar.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Squalane, Camellia sinensis leaf extract, glycerin
Kandungan tambahan – Anti-aging : Silybum marianum fruit extract, Ginkgo biloba leaf extract

Whitening : Broussonetia kazinoki root extract, licorice root extract, Ginkgo biloba leaf extract

UV protection : Titanium dioxide

Keamanan Bebas paraben dan sulfat
Travel size

6. Sebamed Lifting Eye Cream

6. Sebamed Lifting Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 142.500

Setelah 28 hari, ucapkan selamat tinggal pada kerutan

Produk dari Sebamed ini mengandung formula coenzyme Q10. Kandungan ini dapat membantu mengaktifkan metabolisme energi di sel-sel kulit sekitar mata Anda. Hasilnya, 41 % tanda-tanda penuaan serta keriput di area sekitar mata dapat dikurangi dalam 28 hari saja!

Perpaduan dari phytopeptides dengan mucopoly-saccharides yang dikandungnya akan memberikan kulit Anda kelembapan lebih. Dengan pH 5,5 serta kandungan yang aman, produk ini bisa digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi. Gunakan setiap hari dan dapatkan kulit area mata yang halus, ternutrisi, dan terlindungi.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Glycerin, sweet almond oil, avocado oil, shea butter, Sodium hyaluronate
Kandungan tambahan Anti-aging : ubiquinone
Keamanan Bebas sabun, paraben, dan gluten, pH seimbang
Travel size ×

5. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

5. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 2.200.000

Pinus merah, resep awet mudanya orang Korea

Pinus merah dikenal sebagai simbol umur panjang karena dapat hidup selama ribuan tahun. Dalam produk ini, Sulwhasoo menggunakan komponen De-aging Active (DAA) dari lapisan pohon pinus merah paling dalam. Fungsinya untuk melawan tanda-tanda penuaan pada area mata. Bagi Anda yang ingin mencoba eye cream ala Korea, produk satu ini kami rekomendasikan.

Tambahan kandungan saponin dari ginseng merah dan ginseng putih di dalamnya membantu mencerahkan area bawah mata serta mengurangi garis halus. Teksturnya yang lembut cepat menyerap ke dalam kulit serta membuat kulit di sekitar mata Anda terasa lebih lembap, tampak kencang, dan halus.

Berat bersih 25 ml
Kandungan pelembap Shea butter, meadowfoam seed oil, honey, urea
Kandungan tambahan Anti-aging : Nelumbo nucifera seed extract, ubiquinone, vitamin E

Brightening : licorice root extract

Keamanan Bebas paraben, sulfat, dan alkohol
Travel size

4. Estēe Lauder Advanced Night Repair Eye Synchronized Complex II

4. Estēe Lauder Advanced Night Repair Eye Synchronized Complex II

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 825.000

Mengembalikan cahaya mata Anda kembali muda

Produk dari Estee Lauder ini dilengkapi dengan teknologi ChronoluxCB™. Area mata yang sebelumnya memudar karena polusi, lelah, serta pertambahan usia akan kembali bercahaya. Eye cream ini terbukti dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, lingkaran hitam, serta warna kulit yang tidak merata.

Lingkaran hitam di mata Anda akan kembali cerah dalam tiga minggu. Selain itu, perpaduan kandungan pelembap di dalamnya mampu menghidrasi kulit Anda hingga 24 jam! Untuk Anda yang ingin hasil cepat, produk ini bisa Anda coba. Teksturnya yang berupa gel cream lembut dapat membuat mata Anda terasa lebih halus selembut sutra.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Algae extract, Sodium hyaluronate, trehalose, soybean seed extract, jojoba esters, glycerin
Kandungan tambahan Anti-aging : soybean seed extract, vitamin E
Keamanan Bebas paraben, sulfat, alkohol, dan pewangi buatan
Travel size

3. Lancôme Advanced Génifique Yeux Eye Cream

3. Lancôme Advanced Génifique Yeux Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 716.700

Efektif mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Advanced genifique pada produk ini bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, menghaluskan, serta menghidrasi kulit. Di samping itu, kandungan tersebut juga mampu menjaga serta memperkuat barrier kulit area sekitar mata.

Lancôme Advanced Génifique Yeux Eye Cream telah terbukti aman dan diuji di bawah kontrol oftalmologis serta dermatologis. Hanya dengan sekali pakai, kulit area mata Anda sudah mulai terasa lembap dan halus. Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang bermasalah dengan lingkaran hitam di bawah mata.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Glycerin, Sodium hyaluronate
Kandungan tambahan – Anti-aging : hydrolyzed wheat protein, adenosine

UV protection : Titanium dioxide

Keamanan Bebas paraben dan sulfat
Travel size

2. Shiseido Future Solution LX Eye and Lip Contour Regenerating Cream

2. Shiseido Future Solution LX Eye and Lip Contour Regenerating Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 2.100.000

Tidak hanya mengatasi kerutan di area mata, tetapi juga area mulut!

Anda memiliki masalah kerutan di area sekitar mata dan mulut? Produk inilah jawaban yang Anda tunggu-tunggu. Lingkaran hitam, kantong mata, maupun kerutan di area mata dan mulut akan kembali kencang dan halus. Kulit Anda pun kembali tampak muda dan bercahaya!

Produk ini terdiri dari kombinasi berbagai ekstrak tanaman seperti enmei, Uji green tea, Oshima sakura leaf, dan yang lainnya. Bahan-bahan tersebut juga menyegarkan untuk kulit. Meski memakainya setiap hari, komedo tidak akan muncul berkat formulanya yang non-comedogenic.

Isi bersih 17 ml
Kandungan pelembap Glycerin, trehalose, Camellia sinensis leaf extract
Kandungan tambahan Anti-aging : vitamin E

UV protection : Titanium dioxide

Keamanan Non-comedogenic, dermatologist-tested, bebas paraben
Travel size ×

1. Paula’s Choice Clinical Ceramide-Enriched Firming Eye Cream

1. Paula’s Choice Clinical Ceramide-Enriched Firming Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 670.000

Merawat kulit dengan maksimal melalui lima jenis ceramide!

Produk ini memberikan lima perpaduan ceramide hingga memberikan efek yang super lembap untuk kulit. Tidak cukup itu, empat bentuk vitamin C serta kandungan retinol melengkapi eye cream ini. Alhasil, kulit tidak hanya sekadar lembap, tetapi juga cerah! Garis halus, kerutan, maupun lingkaran hitam yang terlihat pun dapat dikurangi dengan mudah.

Kandungan allantoin dan bisabolol-nya dapat menenangkan kulit Anda. Karena mengandung vitamin C, jangan lupa oleskan juga sunscreen terpisah (SPF 30 atau lebih) jika memakainya saat siang hari. Apabila Anda mencari eye cream dengan kandungan ceramide yang lengkap, produk dari Paula’s Choice satu ini sangat patut dicoba.

Isi bersih 15 ml
Kandungan pelembap Glycerin, ceramide NS, ceramide EOP, ceramide AP, ceramide EOS, ceramide NP, Sodium hyaluronate, ekstrak alga
Kandungan tambahan Anti-aging : retinol, grape seed extract, pomegranate fruit extract, pongamia glabra seed oil, vitamin E

Brightening : vitamin C, retinol

Keamanan Bebas paraben, sulfat, alkohol, silikon, dan pewangi buatan
Travel size ×

Baca juga rekomendasi produk kosmetik lainnya untuk wanita berusia 50-an

Kulit wajah di usia 50-an memerlukan perawatan khusus dengan kosmetik yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit yang timbul sebagai efek penuaan. Untuk Anda yang selalu ingin tampil awet muda dan memiliki kulit yang sehat terawat, cobalah berbagai produk perawatan kulit yang kami rekomendasikan ini. Pastinya Anda dapat melawan tanda-tanda penuaan!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah mendapatkan eye cream yang cocok untuk Anda? Pilih eye cream dengan kandungan pelembap untuk mencegah kerutan. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung bahan kecantikan untuk mengatasi kantong mata dan kulit kusam.

Sebisa mungkin, hindari eye cream yang mengandung zat aditif dan zat penyebab iritasi. Dapatkan produk yang tepat untuk wajah yang terlihat lebih muda!