10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2018)

Pada usia 50-an, kondisi kulit tentunya mengalami perubahan, termasuk bagian mata. Garis halus atau kelopak mata yang kendur, dapat menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari usia Anda. Namun, dengan menggunakan eye cream yang tepat, Anda bisa terlihat lebih awet muda.

Dengan banyaknya merek yang mengeluarkan produk eye cream, tentu saja Anda akan bingung memilih produk yang cocok. Kali ini kami akan merekomendasikan eye cream yang tepat untuk Anda yang berusia 50-an, agar Anda bisa terlihat lebih muda. Yuk disimak!

Daftar isi

Cara memilih eye cream terbaik untuk usia 50-an

Simak poin-poin di bawah ini untuk Anda yang berusia 50-an dan ingin menggunakan eye cream. Penggunaan eye cream yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih muda!

Pilih yang mengandung pelembap

Pilih bahan yang mengandung pelembap

Kulit yang kering akibat bertambahnya usia, dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di sekitar mata Anda. Sebagai pencegahan, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan pelembap yang dapat mengatasi keriput/garis halus akibat kulit kering.

Ceramide merupakan komponen yang dapat mengatasi keriput dan kulit kendur dengan cara memberikan kelembapan di sel kulit Anda. Selain itu, bahan yang mengandung higroskopi tinggi seperti kolagen dan asam hialuronat juga efektif untuk mengatasi garis halus/keriput dan kulit kendur di usia 50-an. Sebelum membeli eye cream, sebaiknya cek terlebih dahulu kandungan bahan aktif yang terdapat di dalamnya.

Pilih yang dapat mengatasi kulit kusam

Pilih yang dapat mengatasi kulit kusam

Selain masalah kulit keriput dan kulit kendur, ada beberapa jenis masalah kulit lainnya yang dapat terjadi di usia 50-an. Karena itu, penting untuk memilih produk kecantikan yang dapat mengatasi setiap permasalahan kulit.

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan produk khusus whitening untuk mengatasi kulit kusam, produk dengan kandungan pelembap yang tinggi untuk mengatasi keriput/garis halus dan kulit kendur, serta produk dengan kandungan elastin untuk memberikan kekenyalan pada kulit Anda.

Ada juga kandungan yang unik di setiap produk kosmetik, seperti turunan vitamin C yang populer untuk perawatan anti-aging. Untuk lebih detail, Anda bisa melihat keterangan isi kandungan dari produk tersebut dan carilah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih yang tidak menyebabkan iritasi di kulit

Pilih produk yang tidak menyebabkan iritasi di kulit

Kondisi kulit di usia 50-an lebih sensitif dan rentan iritasi, sehingga Anda sebaiknya memilih produk dengan kadar iritasi yang rendah atau yang non-additive, dengan tekstur yang ringan. Bahan sintetik seperti petroleum-based surfactants merupakan bahan yang harus Anda hindari karena teksturnya yang berat di kulit.

Selain itu, aroma dan warna juga tidak memiliki efek dalam perawatan kulit. Daripada bahan pengawet dan paraben berasal dari tumbuhan, maka akan menimbulkan rasa aman. Untuk Anda yang berkulit sensitif, produk yang tidak menggunakan alkohol akan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah di kulit.

Perhatikan juga budget yang Anda butuhkan

Perhatikan juga budget yang Anda butuhkan

Perawatan kulit baru bisa dikatakan efektif jika Anda menggunakan produknya setiap hari, termasuk eye cream. Meskipun ada yang bisa terlihat efeknya dari sekali pemakaian, tetapi baru akan terlihat jelas eferknya jika Anda rutin menggunakannya selama 1 sampai 2 bulan. Jadi, Anda juga harus memperhatikan budget yang dikeluarkan untuk penggunaan eye cream, agar dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, tanpa terbentur masalah budget.

Karena eye cream bukan satu-satunya produk perawatan kulit yang Anda butuhkan, penting untuk memperhatikan biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulan, termasuk untuk produk perawatan kulit lainnya

Coba trial set terlebih dulu

Coba trial set terlebih dulu

Eye cream harganya cenderung lebih mahal dibanding produk perawatan kulit lainnya. Anda tidak akan mengetahui efek dari eye cream tersebut jika Anda tidak mencobanya secara langsung. Jika Anda menyukai satu merek tertentu, dengan harganya yang cenderung mahal, akan lebih baik bila Anda memilih merek lain dengan harga yang lebih terjangkau.

Ada produsen yang tidak membuat produk trial set. Namun, untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, atau untuk Anda yang ingin mengatasi permasalahan kulitnya secara efektif, Anda bisa mencari produk berupa trial set dengan harga yang terjangkau.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 50-an

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 produk eye cream yang direkomendasikan untuk Anda yang berusia 50-an. Dengan menggunakan eye cream yang tepat, wajah Anda terlihat lebih awet muda!

10. L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream

10. L'Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 134.300

Teknologi baru Dermalift, membantu mengencangkan kulit dari dalam

Eye cream dari L’Oreal Paris ini bertekstur lembut dan mudah diserap oleh kulit, sehingga tidak lengket dan berminyak. Dalam satu kali pemakaian, kulit di sekitar mata akan terasa lembap dengan warna kulit yang lebih merata. Dengan pemakaian rutin, maka kulit di sekitar mata akan lebih cerah, kerutan tersamar dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Produk ini juga mengandung Pro-Retinol A sebagai bahan anti-wrinkle yang dapat mengoptimalkan regenerasi kulit. Selain itu dengan teknologi baru Dermalift, dapat membantu merawat kekencangan kulit Anda. Untuk Anda yang memiliki masalah keriput di sekitar mata, Anda bisa mencoba menggunakan produk ini secara rutin dan bisa Anda lihat hasilnya sendiri.

9. Sebamed Age Defense Lifting Eye Cream

9. Sebamed Age Defense Lifting Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 175.000

Dapat menghilangkan kerutan dalam 28 hari

Dengan kandungan anti-agingeye cream dari Sebamed ini akan membuat kulit di sekitar mata terasa lebih cerah dan lebih kencang. Eye cream ini juga membantu mengaktifkan metabolisme oksigen di sel-sel kulit sekitar mata Anda, sehingga keriput yang ada di sekitar mata akan hilang dalam waktu 28 hari saja.

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir. Produk dari Sebamed ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Kemasannya yang berupa tube, akan memudahkan Anda untuk mengambil krem secukupnya.

8. Unilever Pond’s Age Miracle Eye Cream

8. Unilever Pond's Age Miracle Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 137.500

Area mata yang awet muda, bercahaya sepanjang hari

Eye cream dari Pond’s ini mengandung Retinol-C Complex yang bekerja sepanjang hari selama 24 jam untuk memberi perlindungan ke area mata Anda. Untuk Anda yang sehari-harinya sibuk bekerja, dengan menggunakan eye cream ini secara rutin, dapat membantu menyamarkan kerutan di sekitar mata, sehingga wajah Anda terlihat lebih segar dan awet muda.

Supaya hasilnya lebih optimal, Anda bisa menggunakan eye cream ini di pagi dan malam hari di area mata Anda. Kemasannya yang berwarna merah juga akan memudahkan Anda untuk menemukan eye cream ini di dalam tas kosmetik Anda.

7. Innisfree Orchid Eye Cream

7. Innisfree Orchid Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 265.000

Dengan kandungan anggrek dari Jeju, dapat menghaluskan area mata

Innisfree merupakan merek perawatan kulit dari Korea yang banyak digemari di Indonesia. Salah satu produk andalannya yaitu Orchid Eye Cream, dengan kandungan anggrek dari Jeju, yang dapat menguatkan sekaligus menghaluskan area mata Anda. Inilah salah satu pilihan produk yang menggunakan ekstrak tumbuhan.

Produk ini bisa dipakai oleh segala jenis kulit, terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering. Dengan kandungan pelembap yang cukup tinggi, akan membuat area kulit di sekitar mata Anda menjadi lebih lembap dan halus.

6. Laneige White Plus Renew Eye Cream

6. Laneige White Plus Renew Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 400.000

Dilengkapi aplikator khusus untuk memijat area sekitar mata

Eye cream Laneige ini formulanya ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Dengan kandungan bubuk optik mineral di dalamnya, membuat produk ini dapat mencerahkan area di sekitar mata dalam satu kali pemakaian saja. Eye cream ini juga dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah, sehingga cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah kantung mata/kulit gelap di sekitar mata.

Di produk ini juga tersedia aplikator khusus yang dapat memijat kulit di sekitar mata dengan lembut. Dengan pijatan lembut ini, tentunya dapat merangsang sirkulasi darah di sekitar mata, sehingga membuat penampilan Anda menjadi lebih segar.

5. COSRX Honey Ceramide Eye Cream

5. COSRX Honey Ceramide Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 230.000

Aman digunakan untuk kulit sensitif dan kulit kering

Kandungan madu Manuka di produk ini dapat memberikan kelembapan dan juga menutrisi kulit sekitar mata Anda. Ada juga kandungan ceramide, yang membantu melembapkan kulit di area mata Anda dan membantu mengatasi keriput.

Krem yang ringan dan cepat menyerap ke kulit, membuat produk ini aman digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif dan juga kering. Dengan pemakaian secara rutin, kulit di sekitar mata Anda akan terasa lebih lembap dan juga kenyal, bebas dari keriput.

4. SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

4. SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 795.000

Kandungan pitera di dalamnya menjadikan penampilan Anda awet muda

Kandungan pitera hampir selalu ada di produk SK-II, termasuk eye cream ini. Menggunakan RNArchitect Complex membantu kulit di sekitar area mata Anda lebih kencang dan juga segar. Teksturnya juga ringan dan mudah diserap oleh kulit, serta tidak akan lengket di akhir penggunaan.

Produk ini akan membuat kulit di sekitar area mata lebih lembap dan dapat mengurangi garis-garis halus di sekitar mata Anda. Untuk Anda yang ingin mendapatkan efek mata yang optimal, Anda bisa menggunakan produk ini secara rutin, agar penampilan Anda terlihat awet muda dibanding usia Anda yang sebenarnya.

3. Lancome Genifique Yeux Youth Activating Eye Cream

3. Lancome Genifique Yeux Youth Activating Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 760.000

Hasilnya dapat terlihat dalam waktu 7 hari!

Tekstur eye cream ini berbentuk gel yang diperkaya dengan teknologi Genifique, dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di sekitar mata. Dilengkapi dengan kandungan anti-aging, akan membantu area mata Anda tetap terlihat awet muda.

Produk ini lebih baik digunakan pada malam hari, sebelum Anda tidur, supaya hasilnya maksimal. Dalam waktu 7 hari Anda sudah bisa melihat perkembangannya di wajah Anda. Wajah terlihat lebih awet muda dengan area mata yang bercahaya, lingkaran gelap di area mata memudar, garis halus juga sedikit berkurang. Cocok untuk mengatasi masalah di area mata Anda.

2. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye

2. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 820.000

Tekstur gel cream yang lembut, untuk melembapkan area mata

Dengan teknologi ChronoluxCB, dapat membuat area mata Anda lebih bercahaya setelah sebelumnya memudar karena polusi, tubuh yang lelah, serta pertambahan usia. Produk eye cream ini telah terbukti dapat mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata Anda, seperti garis halus, keriput, lingkaran hitam, kulit kering, serta warna kulit yang tidak merata.

Teksturnya yang berupa gel cream lembut, dapat membuat mata Anda terasa lebih lembap dan juga nyaman. Ditambah lagi, produk ini juga tidak mengandung pewangi, sehingga aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

1. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

1. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.399.000

Pinus merah, resep awet muda orang Korea

Pinus merah dikenal sebagai simbol umur panjang, karena dapat hidup selama ribuan tahun. Untuk eye cream ini, Sulwhasoo menggunakan komponen De-aging Active (DAA) dari lapisan pohon pinus merah paling dalam, untuk melawan tanda-tanda penuaan pada area mata. Adanya tambahan kandungan saponin dari ginseng merah dan ginseng putih, membantu mecerahkan area bawah mata, serta mengurangi garis halus di sekitar mata Anda.

Teksturnya yang lembut juga cepat menyerap ke dalam kulit, serta membuat kulit di sekitar mata Anda terasa lebih lembap. Aromanya yang lembut dan juga menenangkan, bisa membuat Anda merasa lebih rileks setelah seharian sibuk melakukan berbagai kegiatan di dalam maupun di luar rumah. Coba deh produk alami ini!

Kesimpulan

Di usia 50-an, kondisi kulit mengalami penurunan, sehingga diperlukan perawatan khusus anti-aging, terutama di bagian mata yang kulitnya tipis. Penggunaan eye cream menjadi penting agar dapat mengatasi permasalahan keriput dan juga kusam di area mata, yang dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih tua dari yang sebenarnya.

Memang tidak mungkin membuat penampilan kulit Anda seperti pada saat Anda berusia 20-an, tetapi dengan perawatan yang benar, Anda bisa mengurangi keriput, kulit kusam dan kendur. Penampilan Anda bisa terlihat lebih muda dan segar jika merawat kulit di sekitar mata dengan benar. Pilihlah eye cream yang sesuai untuk Anda dan dapatkan kembali mata yang segar bercahaya.