10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2018)

Untuk melakukan kegiatan outdoor seperti road bike, kacamata hitam adalah salah satu alat pendukung yang sangat diperlukan. Dengan memakai kacamata hitam, mata Anda akan terlindung dari sinar ultravioletangin, debu, dan lain sebagainya.

Kali ini kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi kacamata hitam terbaik untuk road bike, termasuk dari merek Oakley yang terkenal, sekaligus memberikan tips cara memilih yang baik. Dapatkan kacamata hitam road bike yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

Daftar isi

Cara memilih kacamata hitam untuk road bike

Seperti yang kita tahu, kebanyakan orang berkendara di jalan tanpa menggunakan kacamata, atau menggunakan kacamata hitam biasa.

Sebenarnya, kacamata hitam untuk road bike adalah salah satu alat yang sangat penting dalam berkendara. Tentu saja karena kacamata road bike dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet, dan angin. Karena desainnya yang pas, kacamata ini dapat juga mencegah debu masuk ke mata. Berkendara tanpa memakai pelindung mata dapat menyebabkan mata Anda iritasi dan penglihatan Anda terganggu.

Untuk memilih kacamata road bike yang cocok dengan Anda, mari perhatikan poin selanjutnya.

Memilih warna lensa yang sesuai dengan fungsi dan kondisi

Meskipun perhatian lebih diberikan pada tingkat perlindungan terhadap sinar UV dan keamanan, tidak sedikit orang yang lebih memilih warna lensa berdasarkan selera fashion. Memang tidak ada salahnya memilih kacamata road bike berdasarkan selera masing-masingtetapi efek dan fungsinya saat berkendara sangat penting, dan akan berbeda tergantung warna lensanya.

Jika Anda memilih warna lensa berdasarkan fungsi dan kondisinya, maka tentunya kenyamanan dan keamanan mata pun meningkat, saat Anda berkendara.

Lensa bening dapat membuat pandangan lebih jelas seperti tanpa kacamata

Lensa bening dapat membuat pandangan lebih jelas seperti tanpa kacamata

Lensa bening adalah lensa favorit bagi para pengendara yang menginginkan pandangan yang jelas seperti tidak memakai kacamata saat berkendara. Meskipun tidak banyak melindungi mata dari sinar matahari, lensa jenis ini tetap akan melindungi mata Anda dari angin dan debu. Selain itu, lensa bening tetap aman saat digunakan pada malam hari, jadi lebih cocok digunakan saat cuaca mendung yang gelap atau saat hujan.

Lensa abu-abu dapat menurunkan tingkat cahaya

Lensa abu-abu dapat menurunkan tingkat cahaya

Sama halnya dengan lensa bening, lensa abu-abu tetap memberi kenyamanan pada penglihatan Anda, karena lensa ini tidak banyak merubah warna yang terlihat. Dengan warna lensa yang lebih gelap daripada lensa bening, maka lensa abu-abu akan terasa lebih nyaman digunakan saat cuaca cerah atau di siang hari. Sebaliknya, di saat cuaca mendung atau malam hari, lensa ini akan terlihat lebih gelap dan tidak sejelas lensa bening.

Lensa orangepink dapat mempertajam kontras

 Lensa orange-pink dapat mempertajam kontras

Lensa orange-pink adalah warna lensa yang dapat memperkuat kontras, sehingga memberi efek yang lebih jelas saat melihat objek. Oleh karena itu, lensa ini cukup efektif untuk digunakan saat berkendara di keramaian. Selain itu, sensasi sejuk pada pandangan yang dihasilkan dari warna lensa jenis ini dapat menurunkan tingkat stress penggunanya. Perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman.

Lensa sepia-lightbrown dapat melindungi mata dari blue light

Lensa sepia-lightbrown dapat melindungi mata dari blue light

Warna lensa ini adalah warna lensa yang jernih dan lembut untuk mata. Lensa ini juga melindungi mata dari blue light yang menyebabkan munculnya efek kabut dari sumber cahaya (lampu, sinar matahari). Selain itu, lensa ini mampu melindungi mata dari paparan sinar matahari secara langsung, yang mengganggu pandangan, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan saat berkendara, ketika Anda tersorot sinar matahari dari depan.

Lensa biru dapat digunakan di segala cuaca

Lensa biru dapat digunakan di segala cuaca

Lensa biru sangat nyaman digunakan di segala cuaca, dan membuat mata tidak mudah lelah karena pandangan mata akan menerima warna yang mendekati warna alami. Lensa biru memberi efek yang menekan warna yang berlawanan, seperti oranye dan kuning. Karena itu, lensa ini sangat berguna digunakan di siang hari, ketika sinar matahari dan pantulan sinar dari jalan terlihat sangat tajam. Selain itu, lensa jenis ini mampu menekan pancaran cahaya yang terlalu kuat. Lensa jenis ini cukup aman digunakan saat malam hari, dimana banyak lampu kendaraan dari arah berlawanan yang cukup terang dan mengganggu penglihatan Anda. Namun sayangnya lensa jenis ini sangat jarang ditemui di Indonesia.

Lensa mirror dapat melindungi mata dari pancaran sinar yang kuat

Lensa mirror dapat melindungi mata dari pancaran sinar yang kuat

Lensa mirror sangat populer sebagai kacamata fashion. Namun, lensa ini sangat tidak cocok digunakan pada saat gelap atau malam hari. Lensa mirror memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menekan sinar yang kuat dan menyilaukan, dan juga memiliki efek yang lebih jelas untuk melihat objek. Sangat cocok digunakan di saat cuaca cerah dengan cahaya matahari yang sangat kuat dan menyilaukan.

Pilihlah yang sesuai dengan ukuran dan struktur wajah Anda

Pilihlah yang sesuai dengan ukuran dan struktur wajah Anda

Seberapapun bagusnya fungsi dan desain kacamata road bike, itu tidak ada artinya jika frame-nya tidak sesuai dengan struktur wajah Anda. Saat memilih kacamata road bike, sebaiknya Anda mengecek kecocokan frame dengan lekukan wajah Anda. Pastikan apakah bagian lensa menyentuh pipi Anda, dan apakah bagian tengah kacamata dapat terpasang dengan baik pada hidung Anda.

Selain fungsi dan kualitas, kecocokan pada struktur wajah juga sangat penting untuk kenyamanan saat menggunakannya. Jadi, pastikan Anda memilih kacamata yang benar-benar nyaman untuk Anda pakai.

10 Rekomendasi kacamata road bike terbaik

Berikut adalah rekomendasi kacamata road bike terbaik dengan berbagai jenis dan keunggulannya. Perhatikan setiap fungsi dan kelebihannya, dan pilihlah yang sesuai dengan keinginan Anda.

10. Uvex 9160076

10. Uvex 9160076 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 178.200

Dapat menyesuaikan dengan segala ukuran wajah

Dengan lensa abu-abu, Uvex 9160076 cocok digunakan pada cuaca cerah. Anda tidak perlu hawatir dengan kecocokan pada struktur wajah, karena bagian gagang sisi kanan dan kiri pada kacamata ini sangat fleksibel. Sehingga, kacamata ini dapat menyesuaikan dengan ukuran wajah Anda.

Desainnya yang trendi membuat kacamata ini juga dapat memenuhi kebutuhan fashion Anda. selain dapat melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan dan sinar UV dengan maksimal, lensanya juga dapat memberi kenyamanan dan pandangan yang jernih.

9. RockBros Road Bike Glasses

9. RockBros Road Bike Glasses

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 209.000

Frame lentur dan lensa yang kuat

Lensanya yang berbahan polycarbonate yang sangat kuat dan tahan banting, membuat RockBros sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga ekstrim seperti bersepeda di gunung. Frame-nya juga sangat lentur, sehingga mudah disesuaikan dengan struktur wajah dan tidak mudah rusak saat digunakan.

Kacamata ini memiliki lensa utama jenis mirror dan empat jenis lensa lainnya yang dapat diganti dengan mudah. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pemakaian lensa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Desainnya juga fashionable, sehingga tampak menarik saat dipakai.

8. Nort Wolf Sandstorm

8. Nort Wolf Sandstorm

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 278.000

Dilengkapi lapisan silikon pelindung pada bagian dalam lensa

Jika mata Anda sering terkena debu saat berkendara, Nort Wolf bisa menjadi solusi yang tepat. Kacamata ini memiliki desain lensa yang yang rapat dan dilengkapi dengan silikon pelindung pada bagian dalamnya, yang dapat melindungi mata Anda dari debu. Tidak hanya itu, lensa abu-abu yang dimiliki Nort Wolf juga akan melindungi mata Anda dari sinar matahari yang menyilaukan.

Kacamata ini memiliki frame berbahan acetate dan gagang elastis yang bahkan dapat diputar dengan mudah. Dengan desain yang dinamis dan dapat menyesuaikan struktur wajah, membuat kacamata ini sangat nyaman saat digunakan. Kacamata ini dilengkapi dengan lensa tambahan, yaitu lensa biru jernih, mirror, bening, orange, dan lightbrown.

7. Polygon Glare

7. Polygon Glare

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 248.000

Memprioritaskan keamanan dan kenyamanan

Tidak hanya melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan, Kacamata Polygon ini juga didesain khusus untuk keamanan mata penggunanya. Kacamata ini mampu menjaga mata dengan sangat baik dari debu dan angin saat berkendara, bahkan sangat aman dan nyaman untuk Anda yang sering berkendara dengan kecepatan tinggi.

Dengan desain modern dan juga klasik, kacamata ini cocok untuk berbagai ukuran dan struktur wajah, dan tentu saja sangat nyaman saat digunakan. Selain itu, kacamata ini juga sangat ringan dan memiliki lensa yang berkualitas, sangat kuat dan tidak mudah pecah. Untuk variasi lensanya, kacamata ini memiliki dua lensa cadangan yang berwarna revo red dan silver mirror. 

6. Rivbos Sport

6. Rivbos Sport

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 280.000

Kacamata serbaguna dengan dual wearing mode

Kacamata road bike ini idak hanya cocok untuk berkendara saja, Rivbos juga didesain untuk Anda yang menggemari berbagai olahraga outdoor. Kacamata ini memiliki dual wearing mode, normal mode untuk berkendara dan sport mode menggunakan tali pada bagian gagangnya untuk berolahraga supaya tidak mudah terjatuh. Lensanya berbahan polycarbonate, sehingga sangat kuat dan juga mampu melindungi mata dari sinar UV.

Tidak hanya memiliki satu jenis lensa saja, kacamata ini memiliki lima lensa tambahan yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Diantaranya adalah, Dark optic, Yellow brightening, Colorful Optic, Transparent, dan juga Blue optic. Masing-masing warna memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing, sehingga dapat disesuaikan untuk segala kondisi dan cuaca.

5. Morr Arristotle Z65

5. Morr Arristotle Z65

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.648.000

Desain sederhana dan elegan, dengan keamanan yang optimal

Morr Arristotle Z65 dilengkapi dengan frame yang fleksibel tapi sangat kuat. Lensa abu-abunya yang tidak banyak merubah warna objek, membuat kacamata ini dapat memberikan kenyamanan pada penglihatan Anda. Bagi Anda yang menginginkan kacamata dengan desain sederhana dan elegan tetapi memiliki fungsi dan keamanan yang maksimal, maka Morr Arristotle Z65 bisa menjadi pilihan yang ideal untuk Anda.

Tidak hanya frame yang kuat, kacamata ini juga memiliki lensa berbahan polycarbonate yang tentunya sangat kuat dan anti pecah. Selain itu, dengan kualitas bahan lensa dan bentuk lensanya yang tertutup, kacamata ini juga mampu melindungi mata Anda dari debu, radiasi, dan sinar UV dengan sempurna.

4. Oakley Jawbreaker

4. Oakley Jawbreaker

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 253.000

Desain futuristik dan trendi yang membuat Anda tampil keren!

Jika Anda menginginkan kacamata road bike dengan tampilan menarik tetapi juga aman dan nyaman, maka Oakley Jawbreak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kacamata ini memiliki desain modern yang sangat menarik, sehingga sangat pas untuk Anda yang mengutamakan selera fashion. 

Kacamata ini dilengkapi dengan lensa mirror yang dapat melindungi mata Anda dari sinar matahari yang sangat menyilaukan. Selain itu, lensanya dapat membuat pandangan lebih jernih dan tidak membuat mata mudah lelah. Tidak hanya itu, kacamata ini juga dilengkapi dengan frame penuh yang mengelilingi lensa, sehingga dapat melindungi mata Anda dari debu dan angin dengan sangat baik.

3. ESS Crossbow

3. ESS Crossbow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 515.000

Kacamata abu-abu dengan neck cord dan frame tambahan di dalam lensa

Bagi Anda yang memiliki mata minus atau silinder dan menginginkan kacamata road bike yang nyaman dan tidak mudah jatuh, maka ESS Crossbow adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kacamata ini dilengkapi dengan frame tambahan di dalam lensa utama, sehingga Anda dapat memasang lensa minus atau silinder pada frame tambahan. Kacamata ini juga dilengkapi dengan neck record yang menjaga kacamata ini tidak mudah terjatuh saat terguncang.

Selain itu, kacamata ini dilengkapi dengan dua nosepad. Nosepad standar dan nosepad untuk kacamata minus atau silinder. Untuk keamanannya, kacamata ini memiliki lensa abu-abu yang lebar dan tertutup, sehingga sangat efektif untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari yang menyilaukan, blue light, angin, dan juga debu. Kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa orange yang dapat diganti sesuai kondisi.

2. XZone Road Bike Glasses

2. XZone Road Bike Glasses

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 428.000

Membuat pandangan lebih jernih dan meredam cahaya yang menyilaukan

Di lengkapi dengan lensa polycarbonate 6Cd yang membuat XZone memiliki kemampuan meredam cahaya dan blue light yang sangat tinggi, tetapi kacamata ini tetap akan memberi anda pandangan yang lebih jernih saat digunakan pada kondisi yang kurang cerah. Kacamata ini memiliki nosepad karet yang dapat diatur dan disesuaikan dengan ukuran hidung Anda, sehingga dapat digunakan pada segala ukuran wajah.

Untuk keamanannya, kacamta ini juga mampu melindungi mata Anda dari angin dan debu, karena dilengkapi dengan lensa yang tertutup. Meskipun memiliki jenis lensa yang sangat kuat, kacamata ini dilengkapi dengan satu lensa cadangan. Jadi, Anda tidak perlu hawatir jika terjadi sesuatu pada lensanya. Desain frame-nya dirancang untuk kenyamanan, sangat nyaman dan tidak membuat mata Anda cepat lelah saat menggunakannya.

1. Oakley Quantum Sport

1. Oakley Quantum Sport

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 470.000

Kacamata road bike trendi berkualitas premium

Apakah Anda menginginkan kacamata dengan gaya fashionable yang trendi dan berkualitas premium? Jika iya, maka Oakley Quantum bisa menjawab keinginan Anda. Kacamata ini memiliki desain yang trendi dan juga kualitas lensa dan frame yang sangat baik, sangat aman dan nyaman saat digunakan. Daya tahannya juga sangat tinggi, dan dilengkapi dengan neck cord untuk menjaga kacamata supaya tidak mudah terjatuh.

Dilengkapi dengan frame tambahan yang dapat di pasang di bagian dalam lensa utama, sangat cocok untuk Anda yang memiliki mata minus atau silinder. Selain memiliki lensa mirror, kacamata ini juga mempunyai empat macam lensa tambahan, yaitu lensa bening, orange, biru jernih, dan abu-abu. Jadi, Anda dapat menyesuaikan lensa kacamata dengan kondisi cuaca dan kebutuhan saat berkendara.

Kesimpulan

Demikian tips dari kami dalam memilih kacamata road bike yang baik serta 10 rekomendasi kacamata road bike terbaik yang kami pilih berdasarkan kelebihannya masing-masing. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan mempertimbangkan setiap kelebihannya. Bagi Anda yang suka berkendara, pasti sangat penting untuk memilih kacamata road bike yang tepat untuk melindungi mata Anda dari angin, debu, dan sinar matahari yang menyilaukan. Dengan kacamata road bike, kini Anda dapat berkendara dengan nyaman dan aman. Selamat berkendara!