10 Rekomendasi Sepatu Perawat Terbaik (Terbaru 2018)

10 Rekomendasi Sepatu Perawat Terbaik (Terbaru 2018)

Sebagai perawat, mobilitas yang tinggi di rumah sakit tentu menjadi bagian dari pekerjaan Anda sehari-hari. Untuk itu, sepatu yang nyaman merupakan hal utama yang diperlukan guna menunjang aktivitas Anda.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih sepatu perawat berdasarkan tipe dan harganya. Simak juga 10 rekomendasi sepatu perawat terbaik yang telah kami susun, dan tentunya dapat Anda beli secara online.

Daftar isi

Cara memilih sepatu perawat

Berlari ke ruang IGD, memenuhi panggilan pasien dari kamar ke kamar, atau membawa pasien ke ruang operasi merupakan aktivitas sehari-hari yang dilakukan perawat di rumah sakit. Dengan pekerjaan seperti itu, perawat membutuhkan sepatu yang nyaman dan awet. Sesuaikan jenis sepatu dengan akivitas Anda dan di divisi mana Anda bekerja.

Berikut akan kami ulas cara memilih sepatu perawat yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menemukan sepatu yang cocok bagi kaki Anda.

Pilihlah tipe yang sesuai

Sepatu perawat memiliki tipe yang beragam. Sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan karakteristik pekerjaan Anda.

Sandal, membuat kaki tetap sejuk!

Sandal, membuat kaki tetap sejuk!

Jika Anda bekerja di bagian yang tidak menuntut untuk bergerak kesana kemari seperti di bagian pendaftaran pasien, tipe sandal cocok untuk Anda. Selain nyaman, tipe ini juga ringan dan membuat kaki Anda tetap sejuk serta bebas bau. Para wanita yang seharian bekerja di depan komputer juga banyak mengenakan alas kaki tipe ini.

Pump shoes, fashionable saat bekerja

Pump shoes, fashionable saat bekerja

Pump shoes membuat pemakainya terlihat elegan dan cerdas. Untuk Anda yang mementingkan penampilan, kami merekomendasikan tipe ini karena rasa kepercayaan diri yang meningkat membuat mood saat bekerja menjadi lebih baik.

Sneakers, bergerak bebas tanpa lelah

Sneakers, bergerak bebas tanpa lelah

Bagi anda yang selalu bergerak dari bangsal ke bangsal atau antar fasilitas rumah sakit, kami merekomendasikan alas kaki tipe sneakers. Sepatu jenis ini tidak mudah terlepas dan memungkinkan Anda bergerak dengan cepat tanpa repot. Pilihlah sneakers dengan bantalan udara di bagian solnya untuk mengurangi beban pada kaki anda.

Selop, dapat dilepas dengan cepat

Selop, dapat dilepas dengan cepat

Perawat seringkali harus melepas alas kakinya untuk beberapa alasan, seperti membantu pasien ke kamar mandi, atau saat mengunjungi rumah pasien yang harus dirawat. Untuk itu, tipe selop yang mudah dilepas adalah yang paling cocok untuk Anda.

Pilih bahan yang ringan dan sejuk di kaki

Pilih bahan yang ringan dan sejuk di kaki

Kebanyakan sepatu perawat terbuat dari bahan yang kuat, namun kurang memperhatikan sirkulasi udara. Hal ini tentu akan membuat kaki Anda terasa panas saat mengenakan sepatu. Terlebih jika kaki mudah berkeringat, masalah dengan bau kaki bisa saja terjadi. Untuk itu, pilihlah sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik, seperti yang memiliki lubang udara di sisi-sisinya, atau yang bermodel jala.

Pastikan sepatu yang Anda pilih nyaman untuk berjalan

Pastikan sepatu yang Anda pilih nyaman untuk berjalan

Berjalan dari satu fasilitas ke fasilitas yang lain tanpa sepatu yang nyaman akan membuat kaki Anda cepat lelah, bahkan nyeri. Karena itu, pilihlah sepatu yang benar-benar pas di kaki, berbahan ringan, lentur, serta kuat. Perhatikan juga detail seperti bantalan udara pada sol sepatu yang akan menjaga kaki Anda tetap nyaman. Sebelum membeli, teliti lebih dulu apakah sepatu yang Anda pilih memiliki sirkulasi udara yang baik atau tidak. Jangan sampai performa Anda menurun gara-gara kaki yang nyeri.

Perhatikan tabel ukuran sepatu dengan cermat

Perhatikan tabel ukuran sepatu dengan cermat

Untuk membeli sepatu secara online, Anda harus memperhatikan detail ukurannya. Beberapa penjual biasanya menyertakan ukuran panjang beserta lebar sepatu, misalnya 3E hingga 4E, atau S hingga LL. Gunakan juga fitur chat yang biasanya tersedia di toko-toko online untuk berdiskusi dengan penjual sebelum menentukan sepatu mana yang akan Anda beli. Jangan lupa, jika Anda terbiasa mengenakan kaos kaki yang cukup tebal saat bekerja, pilih ukuran sepatu yang agak longgar.

10 Rekomendasi sepatu perawat terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi 10 sepatu perawat terbaik yang dipilih berdasarkan tipe, bahan yang ringan, serta tingkat kenyamanan. Pilihlah sepatu yang cocok untuk Anda!

10. BSM Pantofel Putih

 

10. BSM Pantofel Putih

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 208.000

Untuk Anda yang baru masuk kerja di hari pertama, pantofel putih ini bisa dijadikan outfit andalan. Dengan model tertutup, penampilan Anda terlihat rapi dan profesional. Terbuat dari bahan kulit comb premium, dijamin sepatu ini akan nyaman untuk dipakai seharian.

Sedikit hak di bagian belakang akan membuat kaki Anda terlihat jenjang. Meski begitu, Anda tak perlu takut kaki merasa lelah, sebab sol sepatu ini sangatlah empuk.

9. TOURSH Nurse Shoes

9. TOURSH Nurse Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 153.600

Sepatu cantik antiselip

Nurse shoes keluaran TOURSH ini menyerupai moccasin klasik seperti yang biasa digunakan para perawat dari masa ke masa. Keberadaan aksen bunga-bunga membuat sepatu ini terlihat makin cantik. Untuk Anda pribadi yang menyukai kesederhanaan, TOURSH adalah pilihan terbaik.

Alas kaki ini terbuat dari kulit sintetis dengan sol rubber antiselip. Karena itu, Anda tak perlu khawatir tergelincir, sebab solnya mampu mencengkeram lantai maupun tanah dengan kuat.

8. ZNPNXN The New Hollow Leather Shoes

8. ZNPNXN The New Hollow Leather Shoes

Lihat produk ini di Lazada 

Harga : Rp 292.201

Menjaga kaki tetap kering

Bergerak sepanjang waktu akan membuat kaki lekas berkeringat. Jika tidak ditangani dengan benar, hal tersebut bisa membuat kaki lembap dan bau. Karena itu, Anda memerlukan sepatu dengan sirkulasi udara yang sempurna.

Sepatu keluaran ZNPNXN ini dilengkapi dengan lubang udara berbentuk bintang, dan lubang-lubang kecil di seluruh permukaannya. Jadi meskipun berbentuk loafers, kaki Anda tetap kering dan bebas dari bau.

7. Fang Fang New Nurse Shoes

7. Fang Fang New Nurse Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 200.000

Fashionable dan menjaga kelembapan kaki

Kerapkali sepatu fancy model tertutup membuat kaki terasa gerah dan mudah berkeringat. Namun tidak dengan sepatu keluaran Fang Fang ini. Meskipun modelnya tertutup, sepatu ini menjaga kaki Anda tetap kering dan nyaman.

Hal ini dikarenakan modelnya yang unik, lengkap dengan lubang-lubang sebagai tempat sirkulasi udara. Bahannya yang ringan dan elastis, membuat sepatu ini nyaman dipakai seharian. Produk ini pas untuk Anda yang sering khawatir dengan kaki bau karena lembap.

6. Azcost Erna Casual

6. Azcost Erna Casual

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 220.000

Alas kaki nyaman dan bebas bau

Bagi Anda yang bekerja di depan komputer dan tidak harus berjumpa dengan pasien maupun menghadiri rapat-rapat resmi, Azcost Erna Casual ini bisa Anda kenakan. Alas kaki dengan model sandal ini ringan, dan sangat nyaman dipakai.

Modelnya yang terbuka akan membuat kaki Anda tetap sejuk dan kering meski harus bekerja seharian. Jadi tak akan ada cerita kaki bau karena keringat berlebih.

5. Oxypas Doria White

5. Oxypas Doria White

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 399.000

Alas kaki antiselip yang mudah dipakai maupun dilepas

Untuk Anda yang harus memakai dan melepas sepatu dengan cepat, alas kaki keluaran Oxypas dengan model selop ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski bertipe selop, alas kaki ini tetap terlihat formal karena model bagian depannya menyerupai sepatu pada umumnya.

Sepatu ini dilengkapi dengan tali di bagian belakang untuk mengatur kekencangan. Bahannya yang ringan serta antiselip, akan membuat kaki Anda terasa nyaman, serta Anda tidak perlu takut terpeleset. Praktis dan aman!

4. Grutty GR 82052

4. Grutty GR 82052

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 178.500

Sepatu klasik yang berkelas

Untuk Anda yang menyukasi sepatu dengan model klasik, Grutty GR 82052 bisa Anda lirik. Meskipun buatan lokal, kualitas Grutty sudah teruji dan mampu bersaing dengan brand luar. Bahkan Pak Jokowi pun pernah memakai sepatu merek Grutty.

Model sepatu ini sederhana, dilengkapi dengan celah berbentuk V di bagian atas yang memperkuat kesan feminin. Soal fungsi boleh diadu. Sepatu ini akan melindungi seluruh kaki Anda dan membuatnya tetap bersih.

3. Safety Jogger XO500

3. Safety Jogger XO500

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Alas kaki yang mendukung mobilitas tinggi

Safety Jogger XO500 ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja di luar ruangan, atau untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Dibuat dari bahan premium, menjadikan sepatu ini sangat nyaman dipakai meski Anda bergerak seharian.

Sepatu ini memiliki alas karet dengan bentuk bergerigi, sehingga tidak mudah selip saat digunakan. Meskipun berbentuk sneakers, sepatu ini mudah dilepas atau dipakai karena tidak ada tali yang harus diikat atau velcro yang harus direkatkan supaya kencang.

2. Safety Jogger Bestlight

2. Safety Jogger Bestlight

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Gampang dipakai dan menjaga kaki tidak mudah lelah

Lama berdiri di ruang bedah atau menguji sampel di laboratorium membuat Anda memerlukan sepatu yang nyaman di kaki, dan tidak membuat lelah otot tendon. Safety Jogger Bestlight adalah pilihan terbaik untuk hal tersebut. Dibuat dengan bahan khusus, alas kaki ini empuk dan nyaman dipakai.

Meski berbentuk selop yang mudah dipakai maupun dilepas, alas kaki ini dilengkapi tali di belakang yang sewaktu-waktu bisa dipindah ke depan. Hal tersebut memungkinkan Anda berlari cepat saat menghadapi kondisi darurat tanpa takut selop terlepas. Pilihan tepat untuk Anda yang aktif bergerak.

1. Oxypas Lilia White

1. Oxypas Lilia White

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 399.000

Melindungi kaki secara sempurna

Untuk Anda yang menginginkan sepatu dengan kualitas serta fungsi yang mumpuni, Oxypas Lilia White adalah jawabannya. Meski harganya sedikit mahal, hal ini sebanding dengan kenyamanan yang diberikan.

Sepatu Oxypas memiliki perekat velcro di samping yang bisa digunakan untuk mengatur kekencangan. Keberadaan lubang udara di bagian belakang dan samping atas akan membuat kelembapan kaki terjaga. Oxypas akan melindungi kaki Anda secara sempurna, serta menjaganya tetap kering.

Kesimpulan

Utamakan kenyamanan kaki Anda saat bekerja. Pilih bahan yang ringan, lentur serta kuat. Perhatikan pula keberadaan bantalan udara pada sol sepatu untuk menghindari rasa nyeri pada kaki Anda. Sirkulasi udara pada sepatu juga penting supaya kaki Anda tetap sejuk dan bebas bau. Jangan lupa, pilih desain dan model yang Anda sukai untuk mood bekerja yang selalu baik.

Semoga tips dan rekomendasi yang kami berikan dapat membantu Anda menemukan sepatu perawat yang Anda inginkan. Selamat berbelanja!