• 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Pisau adalah salah satu kebutuhan utama Anda di dapur. Bagai seorang chef, gunakanlah pisau koki profesional dengan kualitas terbaik, untuk hasil potongan yang maksimal!

Apakah Anda tahu bagaimana cara memilih pisau koki terbaik? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pisau koki, sekaligus merekomendasikan pisau koki terbaik untuk Anda. Siap memotong bagai chef profesional?
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.920 Views
Daftar isi

Pisau dapur apa yang Anda gunakan?

Pisau dapur apa yang Anda gunakan?
Apabila kita membicarakan tentang proses masak-memasak, tentunya salah satu komponen terpenting yang harus disiapkan adalah pisau dapur. Bisakah Anda menjelaskan jenis pisau yang Anda gunakan saat ini? Apakah sesuai dengan kebutuhan Anda dan nyaman untuk digunakan? Bisa jadi Anda membeli pisau tersebut tanpa mengetahui lebih lanjut mengenai jenis dan kegunaan pisau dapur tersebut.
Berikut ini, kami akan memperkenalkan satu buah pisau yang dapat memudahkan proses masak memasak Anda, yaitu pisau koki yang multifungsi.

Hal-hal penting mengenai pisau dapur

Makanan lezat yang dihasilkan dari dapur Anda sendiri tentunya lebih berharga daripada makanan lezat yang disajikan oleh rumah makan. Untuk menyiapkan makanan lezat dari dapur Anda, tentunya diperlukan sebuah pisau dapur.
Pisau dapur macam apa yang tepat untuk Anda? Sebelumnya, mari kita pelajari mengenai pisau dapur yang cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Jenis pisau dapur yang cocok untuk rumah tangga

Ada beberapa jenis pisau yang sering digunakan di dapur, yaitu pisau koki (chef’s knife), pisau kupas (parring knife), pisau roti (bread knife), dan pisau filet (fillet knife). Mari kita lihat apa saja perbedaan bentuk dan fungsi dari pisau-pisau ini.

Pisau koki

Pisau koki
Pisau koki ini mempunyai karakteristik bentuk pisau yang memanjang dan ujung yang tajam. Panjang pisau ini berkisar antara 15 cm hingga 30 cm, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Pisau koki yang tajam ini dapat digunakan untuk mengupas, memotong, mengiris, membentuk bahan masakan menjadi potongan kotak-kotak, dan memotongnya hingga menjadi bentuk yang kecil. Daging, ikan, serta sayuran dapat dipotong menggunakan pisau koki ini.

Pisau kupas

Pisau kupas
Pisau kupas juga sering digunakan di dapur. Bentuk pisau ini lebih kecil dibandingkan dengan pisau dapur lainnya. Panjang pisau ini sekitar 5 cm hingga 10 cm. Karena bentuknya yang kecil, pisau ini terlihat seperti pisau koki mini.
Fungsi dari pisau kupas adalah untuk mengupas buah, memotong sayuran, dan dapat digunakan untuk melepaskan kulit udang. Kelebihan lain dari pisau ini adalah, Anda dapat memotong bahan masakan dengan lebih detail dan presisi, seperti untuk membuat hiasan makanan.

Pisau roti

Pisau roti
Pisau roti memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan dengan pisau dapur lainnya. Panjang yang dimiliki pisau ini adalah 12,5 cm sampai 30 cm. Jenis pisau yang dimiliki pisau roti ini berbentuk gerigi, yang akan memudahkan Anda untuk memotong roti yang keras pada bagian luarnya, tanpa membuat bagian dalamnya yang lembut menjadi hancur.
Sesuai dengan namanya, pisau roti ini cocok untuk memotong roti Perancis atau yang lebih dikenal dengan nama baguette. Tidak hanya itu, pisau roti ini dapat Anda gunakan untuk memotong buah, sayuran, daging yang lunak, serta makanan dengan permukaan yang sedikit keras, seperti buah nanas.

Pisau filet

Pisau filet
Pisau filet memiliki bentuk yang lebih tipis dan ramping dibandingkan dengan pisau koki. Ukuran panjang yang dimiliki oleh pisau filet adalah sekitar 15 cm dengan ujung pisaunya yang meruncing dan melekuk.
Fungsi utama dari pisau ini adalah memotong daging mentah. Selain itu, pisau filet dirancang untuk memisahkan daging ayam dari tulangnya, mengiris daging dengan tipis, memisahkan ikan dari tulangnya, serta membuang lemak pada daging.

Pisau koki adalah pisau serbaguna

Seperti yang sudah Anda baca di atas, ternyata banyak jenis pisau dapur dengan fungsi yang berbeda-beda. Untuk Anda yang praktis dan tidak ingin memiliki banyak pisau, pisau koki dapat menjadi pilihan Anda. Pisau ini dapat dikatakan sebagai pisau serbaguna, karena memiliki keunggulan-keunggulan berikut ini.

Pisau koki dapat digunakan untuk berbagai ukuran bahan masakan

Pisau koki dapat digunakan untuk berbagai ukuran bahan masakan
Ketika Anda menyiapkan bahan masakan, pada saat memotong daging dan sayuran, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memotong bahan yang memiliki diameter yang cukup besar, seperti kol atau semangka? Mungkin saja hal ini terjadi karena pisau yang Anda gunakan terlalu pendek.
Pisau koki memiliki panjang sekitar 15 cm sampai dengan 30 cm. Dengan varian panjangnya ini, Anda dapat memilih panjang yang nyaman untuk Anda gunakan. Pilihan pisau koki dengan panjang sekitar 20 cm sampai dengan 24 cm adalah pilihan yang terbaik untuk digunakan pada berbagai macam ukuran bahan masakan.

Mata pisau koki yang meruncing

Mata pisau koki yang meruncing
Ujung mata pisau yang meruncing merupakan salah satu ciri khas dari pisau koki. Dengan ciri khasnya ini, pisau koki dapat digunakan untuk memotong ikan, ayam, dan daging lainnya dengan mudah.
Pada saat ini, banyak bahan masakan yang terbungkus oleh kemasan plastik, seperti bumbu-bumbu instan, ataupun daging yang dikemas oleh plastik kedap udara. Dengan pisau koki, Anda dapat menggunakan ujung mata pisaunya yang runcing untuk membuka plastik ini, sehingga Anda tidak lagi perlu menyiapkan gunting di dapur anda.

Cara memilih pisau koki

Karena pisau dapur digunakan sehari-hari, sepertinya memilih pisau pada saat membelinya merupakan hal yang mudah. Namun, dengan adanya berbagai bentuk, jenis, bahan dasar, serta kualitas pisau yang ada di pasaran, memilih pisau bisa menjadi hal yang membingungkan Anda.
Jika Anda menginginkan pisau serbaguna, maka pisau koki merupakan pilihan yang terbaik. Selain itu, apa saja yang perlu Anda perhatikan pada saat memilih pisau koki?

Pilih panjang pisau koki yang sesuai

Pilih panjang pisau koki yang sesuai
Panjang pisau harus nyaman untuk Anda gunakan, karena hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya cedera di dapur Anda. Panjang pisau yang umum adalah berukuran 18 cm, 21 cm, dan 24 cm. Apa saja perbedaannya?

18 cm

Walaupun ukuran ini pendek, pisau koki dengan panjang 18 cm memiliki kelebihan yaitu, Anda dapat mengendalikan pisau ini dengan mudah. Pisau koki ini dapat memotong bahan masakan dengan ukuran yang kecil maupun besar.

21 cm

Pisau koki dengan ukuran 21 cm dirasa cocok untuk digunakan oleh wanita, karena ukuran ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pisau ini dapat digunakan untuk bahan masakan dengan ukuran yang besar seperti semangka, serta daging dengan ukuran pada umumnya.

24 cm

Pisau koki dengan panjang 24 cm dirasa lebih cocok digunakan oleh kaum pria. Fungsi yang dimiliki oleh pisau ini adalah untuk memotong bahan masakan dengan berbagai macam ukuran.

Pilih bahan dasar pisau koki

Bahan pisau merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan pada saat memilih pisau. Ada tiga jenis bahan utama yang digunakan untuk membuat pisau dapur. Ketiga bahan utama ini memiliki keunggulannya masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baja

Baja
Baja merupakan perpaduan besi yang memiliki sifat kuat dan tahan panas. Pisau dari bahan baja memiliki ketajaman yang baik. Karena itu, bahan ini masih menjadi pilihan oleh koki profesional.
Kelemahan dari bahan baja ini adalah adanya kemungkinan pisau menjadi karatan, karena tidak dirawat dengan baik. Namun, pisau ini dapat diasah dengan mudah untuk menajamkannya kembali.

Baja tahan karat (stainless steel)

Baja tahan karat (stainless steel)
Penampilan baja tahan karat terlihat mirip dengan baja biasa. Perbedaannya adalah, baja tahan karat merupakan material yang mengandung senyawa besi serta kromium yang berfungsi mencegah terjadinya korosi (karat pada logam).
Pada pisau yang memiliki bahan dasar baja tahan karat, ketajamannya tidak setajam pisau dengan bahan baja biasa. Namun, kelebihan yang dimiliki pisau ini adalah kemampuan tahan karat, sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan di dapur rumah Anda.

Keramik

Keramik
Tampilan pisau keramik secara sekilas seperti pisau berbahan dasar plastik putih, sehingga banyak orang meragukan kualitasnya. Padahal, pisau berbahan keramik ini memiliki mata pisau yang tajam, ringan, serta tahan terhadap asam. Pisau keramik ini tidak mudah rusak dan berubah warna, apabila Anda menggunakannya untuk memotong bahan masakan yang asam, seperti lemon.
Pisau keramik ini juga tidak mungkin berkarat. Namun, kelemahannya adalah pisau keramik ini tidak dapat digunakan untuk memotong bahan masakan yang keras, karena tidak sekuat pisau dengan bahan baja ataupun baja tahan karat.

Pilih berdasarkan harga

Pilih berdasarkan harga
Berbagai toko peralatan rumah tangga menawarkan pisau dengan harga yang beragam. Pisau dengan harga berapa yang sebaiknya Anda beli?
Jika Anda ingin membeli pisau dengan harga yang lebih murah, Anda dapat memilih pisau dengan bahan dasar baja atau keramik. Pisau dapur berbahan baja tahan karat juga tersedia dengan harga yang murah, tetapi biasanya tidak memiliki ketajaman yang baik. Maka pada saat Anda memilih pisau pada saat ingin membelinya, sebaiknya pertimbangkanlah harga yang ditawarkannya dengan kualitas pisau itu sendiri.

10 Rekomendasi pisau koki terbaik

Setelah membaca artikel di atas, tentunya Anda sudah dapat megetahui jenis pisau apa yang Anda butuhkan. Dapat dikatakan bahwa pisau koki merupakan salah satu pisau yang wajib hadir di dapur rumah Anda.
Berikut adalah 10 rekomendasi pisau koki terbaik yang dapat Anda pilih untuk menemani kegiatan memasak Anda.

10. QN Pisau Koki Professional

Rp 400.000,00

9. Ideal Pisau Koki Fancy – 18 cm

Rp 14.000,00

8. IKEA Fordubbla (set isi 2 pcs)

Rp 52.900,00

7. Gohide Universal Pisau Koki Bahan Keramik

Rp 149.900,00

6. Ideal Pisau Koki – 20 cm

Rp 14.500,00

5. G-Smart Pisau Koki – 27,5 cm

Rp 45.000,00

4. Neoflam Pisau Koki Mukizu

Rp 153.000,00

3. Jamie Oliver JB7300 Chef Knife

Rp 480.000,00

2. Tupperware Pisau Tchef

Rp 360.000,00

1. Maxim Pisau Koki Serbaguna – 19 cm

Rp 103.000,00

Kesimpulan

Setelah melihat berbagai macam pisau koki, tentunya Anda akan menemukan adanya pisau koki dengan berbagai macam desain, bahan, kualitas, serta harga yang beragam. Sudahkah Anda menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
Pisau koki memang merupakan pisau serbaguna yang sangat diperlukan ketika Anda memasak. Dengan memilih pisau yang sesuai untuk Anda, maka kegiatan memasak Anda akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat, serta lebih menyenangkan. Selamat memotong dan memasak!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Sayur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang gemar memasak, pasti sudah tak asing lagi dengan sendok sayur. Sendok sayur biasa dikenal dengan centong atau ladle dalam bahasa Inggris. Biasanya sendok sayur digunakan untuk mengambil makanan berkuah seperti sayur, soup, bubur atau bisa juga minuman dingin. Sendok sayur pun memiliki beragam fungsi, bentuk dan bahan pembuatnya.Apakah sendok sayur di dapur Anda sudah lengkap? Jika Anda ingin menambah sendok sayur di dapur Anda, sebaiknya Anda baca dulu artikel ini. Kami akan memberikan informasi tentang sendok sayur serta rekomendasi sendok sayur yang dapat Anda beli secara online. Yuk disimak!
    Peralatan dapur
    974 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda menggunakan talenan kayu saat memotong bahan makanan? Jika ya, berarti pilihan Anda sudah tepat. Menurut penelitian, bakteri yang berkembang di talenan kayu lebih sedikit dibandingkan dengan bakteri yang ada di talenan plastik. Talenan kayu yang dirawat dengan baik juga bisa awet digunakan hingga 10 tahun.Pada artikel ini, kami akan memaparkan cara memilih talenan kayu yang tepat dilihat dari jenis kayu, ketebalan, dan arah serat kayu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan 10 talenan kayu terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.197 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Peralatan dapur
    7.422 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketel menjadi barang yang sangat berguna bagi Anda untuk memasak air. Sekarang ini, produsen peralatan rumah tangga seperti Chantal, Ikea, dan sebagainya berlomba-lomba meluncurkan produk ketel dengan aneka model dan bahan.Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih ketel. Kami juga akan memberikan rekomendasi ketel terbaik dengan berbagai model dan bahan yang dapat Anda beli di toko online. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi untuk mencari ketel idaman Anda!
    Peralatan dapur
    735 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.728 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Saringan Minyak (Oil Pot) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah menggoreng, seringkali minyak yang digunakan tersisa dalam jumlah banyak sehingga terasa mubazir untuk dibuang. Nah, tempat saringan minyak (oil pot) atau grease keeper merupakan wadah yang tepat untuk menyaring sekaligus menampung sisa minyak tersebut.Meskipun fungsi oil pot tampak sederhana, sebetulnya terdapat banyak jenisnya, lho. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi oil pot terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Agar minyak goreng sisa tersimpan dengan baik, jangan sampai salah pilih, ya!
    Peralatan dapur
    953 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Micom Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Micom Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker micom atau microcomputer adalah penanak nasi yang memiliki sistem pemanas listrik di bawah dudukan inner pot-nya. Berbagai produsen, seperti Tiger, Yong Ma, Zojirushi dan sebagainya banyak mengeluarkan produk rice cooker micom dengan berbagai desain, harga, dan fitur berkualitas. Lantas, bagaimana cara memilih yang terbaik?Pada kesempatan ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi produk dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih rice cooker micom. Kami harap Anda dapat menemukan produk favorit Anda. Selamat menyimak, ya!
    Peralatan dapur
    1.666 Views
  • 10 Rekomendasi Paper Straw Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Paper Straw Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Paper straw atau sedotan kertas telah menjadi salah satu item yang wajib melengkapi acara pesta Anda! Motifnya yang warna-warni, lucu, dan modis tidak hanya cocok dimasukkan ke dalam gelas minum saja. Anda juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi cake topper dan photo props!Artikel ini akan membahas cara memilih dan menggunakan paper straw untuk segala kebutuhan. Ada juga sepuluh rekomendasi paper straw dengan berbagai harga yang secara khusus kami pilihkan untuk Anda. Yuk, meriahkan acara akhir pekan ini dengan paper straw yang unik!
    Peralatan dapur
    602 Views
  • 10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cheese Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah membeli keju batangan? Keju batangan dapat langsung dinikmati dalam bentuk kotak-kotak besar yang dipotong menggunakan pisau atau pemotong lainnya. Namun, ketika Anda hendak memotong keju semi keras dengan tipis, Anda mungkin kesulitan jika menggunakan pisau biasa. Karena itu, Anda memerlukan sebuah cheese slicer. Saat ini, tersedia berbagai jenis cheese slicer yang mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih cheese slicer yang bagus, serta memperkenalkan 10 rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal seperti Westmark, Boska, dan Bjørklund untuk Anda. Simak terus informasinya!
    Peralatan dapur
    221 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketel enamel populer karena desain serta motifnya yang modis, unik, dan lucu. Permukaannya yang mengilap dan tersedia dalam beragam warna, menjadikannya berbeda dengan ketel biasa berbahan stainless steel atau aluminium. Selain itu, ketel enamel juga umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.Banyaknya jenis ketel enamel yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek terkenal hingga yang menjalani proses pembuatan yang rumit, tentu membuat Anda kebingungan menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    337 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    29.959 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    13.826 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    17.776 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    18.927 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    12.748 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer karena dinilai lebih praktis, mudah, dan memiliki ukuran yang kecil. Anda dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan. Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek kompor listrik, seperti Oxone, Maspion, dan Modena. Kami akan membantu Anda dalam memilih kompor listrik terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan tips dalam menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    18.856 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    17.763 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori