mybest
Pisau

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024)

Sesuai namanya, chef knife atau pisau koki sering digunakan oleh para koki (chef). Chef knife termasuk pisau serbaguna yang disukai para ibu rumah tangga karena memiliki beragam fungsi. Anda dapat memakainya untuk memotong sayuran, mengiris daging, mencincang bumbu, dan sebagainya.

Berbagai ukuran serta bahan pembuat chef knife mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan membagikan panduan memilih chef knife terbaik. Kami juga akan merekomendasikan chef knife yang bagus, seperti merek IKEA, Tramontina, dan Jamie Oliver. Selamat membaca! Artikel ini sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.

Diperbaharui 14/07/2023
Mariska Tracy
Pakar
Home Cook, Influencer
Mariska Tracy

Mantan wartawan salah satu majalah remaja terbesar di Indonesia ini pernah menulis buku nonfiksi dan fiksi. Mariska juga pernah menjadi content writer di sebuah online travel agent. Setelah menikah, Mariska aktif memasak dan baking. Ia kerap berbagi resep masak dan baking di Instagram melalui foto dan video masak. Dari hobi tersebut, akhirnya Mariska aktif mengikuti aneka lomba fotografi makanan dan lomba memasak. Ia cukup sering pula meraih gelar juara. Mariska kemudian ikut MasterChef Indonesia dan berhasil menjadi finalis di MasterChef Indonesia season 7, hingga menduduki peringkat Top 10. Kini, Mariska aktif menjadi content creator di bidang memasak. Selain aktif berbagi resep, Mariska juga kerap me-review aneka jajanan, aneka produk memasak, cookware, dan aneka peralatan dapur.

Profil Mariska Tracy
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kelebihan dari chef knife (pisau koki)?

Apa kelebihan dari chef knife (pisau koki)?
Chef knife memiliki bentuk mata pisau yang meruncing dengan ujung tajam. Ujung mata pisau yang tajam ini mudah digunakan untuk menusuk bahan makanan yang akan diolah. Selain itu, chef knife memiliki kelebihan yang tidak dimiliki jenis pisau lainnya.

  • Sangat tajam: Mata pisau chef knife sangat tajam. Anda hanya membutuhkan sedikit kekuatan ketika memotong bahan masakan menggunakan pisau koki.

  • Serbaguna: Pisau koki juga memiliki fungsi yang serbaguna. Chef knife dapat digunakan untuk memotong sayuran, mencincang daging, dan memisahkan daging ikan dari tulangnya.

  • Kendali mudah: Kendali yang mudah atas proses memotong dengan pisau koki terjadi berkat ketajamannya. Hal ini dapat mengurangi risiko melukai diri sendiri.

  • Mudah diasah: Pisau koki juga mudah untuk diasah. Ketika mata pisau tumpul, Anda dapat mengembalikan ketajamannya dengan lebih cepat.

  • Desain menarik: Pisau koki memang dibuat untuk koki profesional. Tidak mengherankan jika pisau koki memiliki tampilan yang menarik dan elegan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih chef knife (pisau koki)

Chef knife adalah alat yang dapat membantu aktivitas di dapur. Namun, Anda harus memilih chef knife yang tepat untuk memotong bahan tertentu. Perhatikan penjelasan terkait cara memilih pisau koki berikut sebagai panduan Anda.

1

Sesuaikan ukuran bilah pisau dengan ukuran tangan dan bahan yang akan diolah

Sesuaikan ukuran bilah pisau dengan ukuran tangan dan bahan yang akan diolah
Bilah chef knife memiliki ukuran yang beragam. Pilihlah pisau koki dengan ukuran bilah pisau yang sesuai dengan bahan masakan yang ingin dipotong. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan tempat penyimpanan sebelum memilih ukuran bilah pisau. 

  • Bilah pisau pendek: Chef knife dengan ukuran bilah 15–20 cm termasuk pendek. Pisau koki dengan ukuran pendek cocok digunakan oleh Anda yang bertangan kecil. Anda yang masih pemula juga cocok memilih ukuran ini. Selain itu, pisau koki ini lebih sesuai untuk memotong bahan masakan yang berukuran kecil. Anda akan kesusahan jika menggunakannya untuk memotong bahan masakan berukuran besar.

  • Bilah pisau panjang: Bilah chef knife dikatakan panjang jika memiliki ukuran antara 21–36 cm. Pisau dengan bilah yang panjang biasanya dipakai untuk keperluan komersil. Anda bisa menjumpai pisau berbilah panjang di toko daging. Pisau ini memang cocok digunakan untuk memotong bongkahan daging atau ikan yang berukuran besar. Namun, bagi sebagian orang, pisau ini sulit dipakai dan dikendalikan.
2

Ketahui macam-macam bahan bilah pisau koki

Bilah pisau pada chef knife biasanya dibuat dari bahan baja, stainless steel, keramik, atau baja Damaskus. Setiap bahan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Kenali karakteristik setiap bahan melalui penjelasan berikut ini.

Baja: Sangat tajam dan biasa digunakan oleh para profesional

Baja: Sangat tajam dan biasa digunakan oleh para profesional

Pisau koki dengan bilah berbahan baja cenderung kokoh. Selain itu, mata pisaunya memiliki kualitas ketajaman yang baik. Tidak mengherankan jika chef knife dari baja biasa digunakan oleh koki profesional. Namun, bilah pisau dari bahan baja mudah berkarat. 


Karat pada pisau baja bisa dicegah dengan segera membersihkannya setelah digunakan. Jika telanjur berkarat, Anda bisa menghilangkannya dengan mengasah pisau. Pisau koki baja yang diasah dengan benar akan memiliki ketajaman yang terjaga sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Baja Damaskus: Tajam, tahan lama, dan berdesain menarik

Baja Damaskus: Tajam, tahan lama, dan berdesain menarik

Baja Damaskus adalah bahan legendaris dari zaman Eropa Kuno yang dibuat kembali menggunakan teknologi masa kini. Bahan ini merupakan salah satu jenis baja yang kuat dan tahan karat. Jika dibuat menjadi bilah pisau, mata pisau akan memiliki ketajaman yang baik.


Baja Damaskus sebagai bahan pisau biasanya digabungkan dengan logam molibdenum. Logam molibdenum akan ditempa bersama baja Damaskus hingga berlapis-lapis. Pisau yang terbentuk menyerupai serat kayu yang memberikan kesan mewah. Selain itu, proses penempaan yang berulang kali menghasilkan pisau yang tahan karat dan supertajam.


Pisau dari baja Damaskus tentunya awet dan tampak bergengsi. Namun, harganya memang sangat mahal. Apabila Anda menggunakan chef knife untuk bekerja secara profesional, bahan ini bisa menjadi investasi yang bagus.

Stainless steel: Tahan karat dan mudah dirawat

Stainless steel: Tahan karat dan mudah dirawat

Karakteristik chef knife dari bahan stainless steel adalah tahan karat dan mudah dirawat. Meski kualitas ketajamannya sedikit lebih rendah daripada baja, bahan ini mudah dibersihkan. Karena itu, pisau koki berbahan ini kami rekomendasikan untuk pemula dan untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Tak hanya ibu rumah tangga, chef knife dari stainless steel juga menjadi pisau favorit dari para koki profesional.


Jika dilihat sekilas, chef knife dari stainless steel memang terlihat mirip dengan pisau dari baja. Akan tetapi, pisau koki dari stainless steel dijual dengan harga yang terjangkau karena diproduksi secara massal. Pisau ini sangat berguna sehingga Anda tak akan rugi memilikinya!

Keramik: Ringan dan bebas karat

Keramik: Ringan dan bebas karat

Pisau koki dari keramik mempunyai bobot yang ringan sehingga tidak membuat tangan Anda cepat lelah. Chef knife yang satu ini juga cocok dipakai oleh anak-anak hingga orang tua. Pisau dari keramik ini juga tidak akan berkarat. Warnanya pun tidak akan pudar meski dipakai untuk mengiris bahan makanan yang mengandung asam seperti lemon.

Meskipun mudah dirawat, lapisan keramiknya mudah terkelupas. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat memotong bahan makanan yang keras karena dikhawatirkan chef knife akan rusak. Agar lebih awet, pilihlah produk yang kualitasnya bagus. Selain itu, Anda harus menjaganya agar tidak jatuh untuk menghindari risiko pisau retak. 

3

Jangan lupa mengecek bahan gagang pisau

Bahan gagang pisau juga merupakan poin yang tak boleh diabaikan. Bahan yang digunakan pada gagang akan memengaruhi kenyamanan dan kemudahan saat menggunakan pisau. Bahan yang biasa digunakan untuk gagang pisau adalah kayu, resin, dan stainless steel. Cek perbedaannya berikut ini!

Kayu: Ringan dan nyaman dipegang

Kayu: Ringan dan nyaman dipegang

Pisau bergagang kayu dikenal ringan dan nyaman dipegang. Meskipun begitu, bahan kayu mudah menyerap air sehingga warna dan bentuknya cenderung mudah berubah. Bahkan, jika tidak dikeringkan dengan benar, gagang pisau dari kayu akan rusak terlebih dahulu sebelum mata pisaunya. Karena itu, berhati-hatilah saat membersihkannya, ya! Selain itu, simpanlah di tempat yang tidak lembap agar tak berjamur.

Resin: Higienis dan tidak mudah rusak

Resin: Higienis dan tidak mudah rusak

Gagang pisau dari resin umumnya berat dan keras sehingga bobot gagang dan bilah pisaunya seimbang. Kelebihan lainnya adalah sifatnya yang antibakteri. Bahan ini juga tahan air sehingga mudah dirawat. Para profesional biasanya menggunakan pisau dengan gagang berbahan resin. Apabila Anda tidak memfavoritkan bahan tertentu, pisau koki bergagang resin bisa jadi opsi yang pas.

Stainless steel: Tampak stylish dan mudah dirawat

Stainless steel: Tampak stylish dan mudah dirawat

Kelebihan chef knife dengan gagang berbahan stainless steel adalah tahan karat dan mudah dibersihkan. Chef knife bergagang stainless steel cocok untuk pemula karena mudah dipakai. Stainless steel juga terkesan lebih higienis karena tidak memiliki serat. 


Kami merekomendasikan gagang dari bahan ini untuk Anda yang mementingkan desain karena bahan ini membuat pisau tampak lebih stylish. Selain itu, gagang pisau dari stainless steel antiselip sehingga Anda tidak mudah lelah ketika memotong.

4

Periksa kelebihan chef knife berdasarkan mereknya

Anda bisa mendapatkan chef knife terbaik dengan mengenali mereknya. Periksalah kelebihan dari tiap-tiap merek chef knife tersebut. Jika Anda ingin tahu beberapa merek chef knife yang paling direkomendasikan, perhatikan penjelasan kami di bawah ini. Temukan pisau koki yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

IKEA: Tetap tajam meski dipakai dalam jangka waktu yang lama

IKEA: Tetap tajam meski dipakai dalam jangka waktu yang lama
Sumber: ikea.co.id

Siapa yang tak kenal merek IKEA? Tak hanya furnitur, merek peralatan rumah tangga asal Swedia ini juga mengeluarkan produk pisau serbaguna untuk di dapur. Pisau-pisau dari IKEA umumnya menggunakan campuran unsur logam molibdenum dan vanadium. Perpaduan kedua logam ini membuat pisau dari IKEA tetap tajam dalam waktu lama.


Tak hanya itu, gagang pisaunya juga memakai bahan dan desain yang dibuat sedemikian rupa sehingga membuatnya nyaman digenggam. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk gagang pisaunya adalah plastik polipropilena, karet sintetis, plastik asetal, dan stainless steel. Pilihlah pisau-pisau dari IKEA jika Anda menginginkan ketajaman yang tahan lama.

Jamie Oliver: Cocok untuk Anda yang ingin memasak layaknya chef profesional

Kami merekomendasikan pisau dari chef terkenal Jamie Oliver untuk para anak muda yang ingin memasak layaknya chef profesional. Produk pisau Jamie Oliver diklaim memiliki kualitas yang premium. Desainnya yang sangat stylish pasti disukai anak muda yang hobi masak hingga kalangan profesional


Mata pisau dan gagangnya terbuat dari bahan stainless steel yang menjamin ketahanannya terhadap karat. Memasak hidangan sehari-hari hingga yang memiliki kesulitan tinggi menjadi lebih mudah jika menggunakan pisau Jamie Oliver.

Tramontina: Desain ergonomis yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat memotong

Pisau koki merek Tramontina memang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Pisau tersebut terbuat dari bahan baja. Baja yang digunakan telah melalui proses hardening untuk memanaskannya. Selanjutnya, baja yang telah didinginkan akan melalui proses tempering untuk meningkatkan elastisitasnya. Tahapan proses pembuatan pisau tersebut menjadikan mata pisau tajam dalam waktu lama.


Pisau Tramontina juga didesain dengan gagang yang ergonomis. Hasilnya, pisau koki tersebut memberikan kenyamanan dan keamanan saat Anda gunakan untuk memotong. Anda juga akan mendapatkan garansi untuk setiap pembelian pisau koki. Garansi dapat diklaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi chef knife (pisau koki) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk chef knife (pisau koki) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Mariska Tracy.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Neoflam

Titanium Chef Knife 8" Rose Gold

Neoflam Titanium Chef Knife 8" Rose Gold 1

Rp129.000

Menengah

Dilapisi titanium, mata pisau lebih tahan goresan

2

IDEAL

Unibody Full Stainless Steel Chef KnifeUNI1005

IDEAL Unibody Full Stainless Steel Chef Knife 1

Rp59.000

Agak Murah

Tidak akan ada lagi tragedi gagang pisau patah!

3

Kohana

Ceramic Chef's Knife

Kohana Ceramic Chef's Knife 1

Rp350.000

Agak Mahal

Bilah dari zirconia ceramics, bahan masakan tetap fresh dan tidak kehilangan nutrisi

4

TOJIRO

DP A-1 3Layered by VG10 Chef Knife 180mmF-302

TOJIRO DP A-1 3Layered by VG10 Chef Knife 180mm 1

Rp511.100

Agak Mahal

Dilapisi baja tahan karat 13-krom, perawatan menjadi lebih mudah

5

Nirosta

Essential Chef Knife

Nirosta  Essential Chef Knife 1

Rp60.000

Agak Murah

Dari baja tahan karat asal Jerman, bilah kokoh dan tidak mudah meleyot

6

IKEA

VARDAGEN Pisau Masak, Abu-Abu Tua

IKEA VARDAGEN Pisau Masak, Abu-Abu Tua 1

Rp249.000

Menengah

Ukuran gagang dan bilah pisau seimbang, tangan tidak mudah pegal

7

Tramontina

6" Chef's Knife24011106

Tramontina 6" Chef's Knife 1

Rp695.000

Agak Mahal

Bersertifikat internasional, jelas terjamin kualitasnya

8

Kirin

Stainless Steel Chef Knife 8 Inch

Kirin Stainless Steel Chef Knife 8 Inch 1

Rp55.000

Agak Murah

Antilengket berkat lapisan marble coating

9

Casa Royale

8'' Chef Knife Rosewood

Casa Royale 8'' Chef Knife Rosewood 1

Rp162.000

Menengah

Pisau kualitas premium yang terkenal dengan ketangguhannya

10

Jamie Oliver

Chef KnifeJB7300

Jamie Oliver Chef Knife 1

Rp1.215.000

Lebih Mahal

Pisau koki stylish yang berikan sentuhan modern di dapur Anda

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

NeoflamTitanium Chef Knife 8" Rose Gold

Titanium Chef Knife 8" Rose Gold 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp129.000
Menengah
Harga referensi
Rp129.000
Menengah

Dilapisi titanium, mata pisau lebih tahan goresan

Bilah pisau yang terbuat dari bahan stainless steel memang mudah tergores. Jika Anda mengkhawatirkannya, ada baiknya Anda memilih pisau koki dari Neoflam. Pisau ini lebih tahan terhadap goresan karena dilapisi dengan bahan titanium.


Dari segi tampilan, chef knife yang satu ini juga terlihat cantik dengan warna rose gold pada bilahnya. Hal ini tentu menjadikan produk ini disukai oleh para wanita. Anda bisa memotong bahan masakan dengan tetap tampil mewah dan elegan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

IDEALUnibody Full Stainless Steel Chef KnifeUNI1005

Harga referensi
Rp59.000
Agak Murah

Tidak akan ada lagi tragedi gagang pisau patah!

Gagang pisau yang dibuat dari bahan yang kurang kuat biasanya mudah patah. Nah, produk ini merupakan persembahan untuk Anda yang mendambakan pisau yang kuat dan kokoh. 


Bukan hanya mata pisaunya saja, gagang pisau produk ini juga terbuat dari stainless steel yang sudah ditempa berulang kali. Selain itu, mata pisau dan gagangnya dibuat menyatu tanpa sambungan sehingga tidak mudah patah.

No.3

KohanaCeramic Chef's Knife

Harga referensi
Rp350.000
Agak Mahal

Bilah dari zirconia ceramics, bahan masakan tetap fresh dan tidak kehilangan nutrisi

Bilah pisau koki ini terbuat dari material zirconia ceramics. Material ini tidak akan menyebabkan oksidasi dan tidak meninggalkan bau pada bahan masakan. Jadi, bahan yang dipotong dengan pisau ini akan tetap fresh dan tidak kehilangan nutrisi. Oleh karena itu, pisau ini cocok bagi Anda yang ingin menyajikan makanan yang sehat.

No.4

TOJIRODP A-1 3Layered by VG10 Chef Knife 180mmF-302

Harga referensi
Rp511.100
Agak Mahal

Dilapisi baja tahan karat 13-krom, perawatan menjadi lebih mudah

Anda sedang mencari pisau untuk digunakan di rumah? Pisau keluaran TOJIRO ini dapat menjadi pilihan. Pisau yang memang dirancang untuk digunakan di rumah ini memiliki ketajaman yang baik. Anda hanya perlu sedikit menekan ketika hendak memotong bahan masakan.


Ketajaman pisau yang baik disebabkan bilah pisau terbuat dari VG10 yang dilapisi 13 Chrome Stainless Steel. Berkat lapisan tersebut, pisau juga mudah untuk dirawat. Selain itu, pisau ini memiliki gagang yang terbuat dari kayu hitam. Gagang tersebut kuat, tetapi ringan ketika digunakan untuk memotong.

No.5

Nirosta Essential Chef Knife

Harga referensi
Rp60.000
Agak Murah

Dari baja tahan karat asal Jerman, bilah kokoh dan tidak mudah meleyot

Sering menggunakan pisau untuk memotong benda keras hingga bilahnya meleyot? Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika menggunakan pisau dari Nirosta. Bilah pisau ini kokoh sehingga tidak mudah meleyot. Alasannya, bilah pisau terbuat dari bahan baja tahan karat dari Jerman.


Gagang pisau ini terbuat dari bahan plastik sehingga mudah digenggam dan begitu ringan. Gagang pisau juga menambah tampilan pisau menarik dengan warna merah terangnya.

No.6

IKEAVARDAGEN Pisau Masak, Abu-Abu Tua

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Ukuran gagang dan bilah pisau seimbang, tangan tidak mudah pegal

Memotong bahan makanan dalam waktu lama tentu akan membuat tangan lelah. Karena itu, Anda harus memilih pisau yang nyaman digunakan. Kami rekomendasikan pisau dari IKEA yang membuat tangan Anda tidak mudah pegal berkat gagang dan bilah pisau yang seimbang.


Selain itu, Anda akan merasa nyaman saat memotong bahan masakan karena mata pisau begitu tajam. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga ketika mengiris. Gagangnya yang terbuat dari bahan plastik juga tidak akan membebani Anda.

No.7

Tramontina6" Chef's Knife24011106

Harga referensi
Rp695.000
Agak Mahal

Bersertifikat internasional, jelas terjamin kualitasnya

Pisau yang berasal dari Brazil ini telah mendapat sertifikat dari NSF (National Sanitation Foundation). Adanya sertifikat tersebut menunjukkan bahwa pisau terjamin keamanannya. Jika Anda menggunakan pisau ini untuk memotong bahan masakan, makanan tidak akan tercemari.


Pisau merek Tramontina ini juga kuat dan tahan lama karena telah melewati proses pemanasan, pendinginan, hingga peningkatan elastisitas. Ukuran gagangnya pun sesuai dengan genggaman tangan. Untuk Anda yang sedang mencari pisau yang awet dan mudah digunakan, silakan memilih pisau ini.

No.8

KirinStainless Steel Chef Knife 8 Inch

Harga referensi
Rp55.000
Agak Murah

Antilengket berkat lapisan marble coating

Pisau yang lengket ketika digunakan untuk memotong tentu sangat mengganggu. Segera Anda atasi permasalahan tersebut dengan menggunakan pisau merek Kirin yang satu ini. Chef knife ini antilengket karena dilapisi dengan marble coating. Dengan begitu, Anda bisa memotong berbagai macam bahan masakan dengan lancar tanpa kendala.

No.9

Casa Royale8'' Chef Knife Rosewood

Harga referensi
Rp162.000
Menengah

Pisau kualitas premium yang terkenal dengan ketangguhannya

Pisau dari Casa Royale ini termasuk pisau premium dengan ketangguhan yang bisa diadu. Kekuatan pisau terbentuk berkat bilah yang dibuat dari bahan carbon stainless steel. Bilah tersebut kemudian dipadukan dengan gagang kayu menggunakan teknologi high tech injection mold.


Gagang kayu pisau ini terbuat dari rosewood yang termasuk jenis kayu yang keras dan kuat. Bagi Anda yang ingin punya pisau yang awet, kami rekomendasikan pisau koki yang satu ini. Anda bisa memanfaatkannya untuk memotong berbagai macam bahan masakan.

No.10

Jamie OliverChef KnifeJB7300

Harga referensi
Rp1.215.000
Lebih Mahal

Pisau koki stylish yang berikan sentuhan modern di dapur Anda

Apakah Anda ingin pisau yang dapat memberikan sentuhan modern di dapur? Kalau begitu, jangan lewatkan produk ini. Koki profesional Jamie Oliver menawarkan produk chef knife yang didesain stylish dengan kombinasi desain Mediterania. Pisau yang tampak elegan ini pasti akan membuat Anda percaya diri ketika memegangnya!

Cara menjaga chef knife (pisau koki) agar tetap tajam

Cara menjaga chef knife (pisau koki) agar tetap tajam

Ketajaman chef knife dapat dipelihara dengan membersihkannya setelah digunakan. Setelah dibersihkan, letakkan chef knife di knife block agar cepat kering sehingga tak mudah tumpul.


Anda juga harus mengasah bilah pisau secara berkala. Pastikan Anda mengasah dengan benar agar ketajaman pisau koki tetap terjaga. Anda bisa mengasah batu asahan. Jika terasa merepotkan, Anda bisa menggunakan alat pengasah pisau yang banyak dijual di pasaran.


  1. Siapkan batu asah yang telah dibasahi sebelumnya.
  2. Posisikan batu asah dengan kemiringan 45 derajat.
  3. Asah pisau di bawah air mengalir agar lebih mudah.
  4. Arahkan pisau ke depan dan belakang secara perlahan.
  5. Hindari mengasah dari ujung karena dapat merusak pisau.
  6. Bersihkan sisa asahan menggunakan kertas koran.

Baca juga rekomendasi jenis pisau lainnya di sini

Pisau koki atau chef knife adalah salah satu jenis pisau yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Anda pun bisa menjumpai jenis pisau lainnya di pasaran. Simak artikel berikut dengan mengeklik tautan di bawah ini untuk memahami berbagai jenis pisau lainnya.

Kesimpulan

Ketika hendak membeli chef knife (pisau koki), Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam ukuran dan bahan. Jadikan tips memilih chef knife dari kami sebagai panduan. Jika masih bingung, Anda pun bisa memilih produk-produk yang kami rekomendasikan.


Setelah mendapatkan pisau yang sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa untuk merawatnya. Pastikan Anda membersihkannya setelah digunakan. Anda juga perlu mengasah secara berkala agar tidak mudah berkarat. Selamat memasak dengan chef knife pilihan Anda!

5 Rekomendasi Chef Knife terbaik

No. 1: NeoflamTitanium Chef Knife 8" Rose Gold

No. 2: IDEALUnibody Full Stainless Steel Chef KnifeUNI1005

No. 3: KohanaCeramic Chef's Knife

No. 4: TOJIRODP A-1 3Layered by VG10 Chef Knife 180mmF-302

No. 5: Nirosta Essential Chef Knife

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.