• 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.

Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Anna Fardiana
  • Pembaharuan terakhir: 08 Mei 2020
  • 42.837 Views
Daftar isi

Cara memilih helm sepeda

Banyaknya helm sepeda beredar di pasaran bisa membuat Anda sulit memilih. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih helm sepeda.

Pilih helm sepeda entry model sesuai bentuk kepala Anda

Berbagai model helm sepeda yang Anda temukan tidak jauh berbeda dalam hal performa perlindungan untuk digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, untuk Anda yang mengutamakan value for money, helm sepeda entry model keluaran setiap produsen sangat direkomendasikan. Performanya secara mendasar sangat baik dan harganya pun masuk akal, sangat tepat dijadikan helm pertama Anda.

Meski begitu, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan bentuk kepala Anda. Seberapa mahal pun helm yang dibeli, jika tidak pas di kepala tentu Anda tidak mau menggunakannya, bukan? Secara umum bentuk kepala dibagi menjadi dua, yaitu bulat (khas Asia) dan lonjong (ala Barat). Setiap produsen biasanya membuat helm dengan lebih condong ke bentuk kepala tertentu, entah bulat atau lonjong. Meski begitu, ada juga produsen yang menyediakan helm untuk kepala yang lonjong maupun bulat. Dengan mengetahui dahulu bentuk kepala Anda, menemukan helm sepeda yang tepat bisa lebih mudah dilakukan.

Jenis kepala bulat atau lonjong?

Jenis kepala bulat atau lonjong?
Seperti orang Asia pada umumnya, bentuk kepala orang Indonesia kebanyakan berbentuk bulat. Banyak sekali helm sepeda entry model untuk orang berkepala bulat, Anda dapat dengan mudah menemukannya.

Sebaliknya, jika helm-helm tersebut tidak terasa pas, bisa jadi helm untuk orang berkepala lonjong cocok untuk Anda. Tidak perlu ragu untuk mencoba kedua jenis helm tersebut, pilihlah yang paling nyaman Anda gunakan.

Pilih produk berdasarkan kelebihan lainnya

Bisa jadi Anda merasa kurang puas jika hanya memilih entry model atau ingin mengetahui lebih jauh tentang model lain. Bila demikian, Anda bisa memilih helm berdasarkan keunggulan lain yang dimiliki dan mulai mencari tahu mengenai model yang lebih tinggi. Meski begitu, penting untuk diingat bahwa semakin tinggi level dan banyak kelebihannya, makin mahal pula harganya. Bahkan, helm sepeda high-end biasanya memiliki harga jauh lebih mahal dibanding entry model atau model standar. Terlepas dari hal tersebut, berikut poin penjelasan terkait kelebihan lain pada helm sepeda yang penting untuk Anda perhatikan.

Pastikan desainnya Anda sukai

Pastikan desainnya Anda sukai

Helm sepeda model high-end dibuat dengan lebih memperhatikan aliran udara dibandingkan dengan entry model. Nah, helm sepeda dengan aerodinamika tinggi biasanya memiliki desain yang lebih atraktif. Bagi Anda yang mengutamakan desain, Anda bisa memilih baik entry model maupun helm yang kelasnya lebih tinggi. Pastikan saja bahwa dana Anda mencukupi untuk membeli helm yang diinginkan. Bagaimana bila Anda memiliki dana di atas 200 ribu rupiah? Anda bisa membeli bukan hanya helm entry model, tetapi juga bahkan model standar.

Pastikan helm tersebut memberikan kenyamanan saat digunakan

Pastikan helm tersebut memberikan kenyamanan saat digunakan

Bila Anda mencari helm untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, perhatikan kelebihan lain seperti breathability dari helm tersebut. Memang benar kepala Anda tidak akan terlalu basah karena keringat. Namun, kepala yang sedikit basah bisa membuat Anda terlihat kurang rapi misalnya saat pergi ke kantor. Ada helm yang menggunakan material Coolmax atau sejenisnya agar tidak gerah di kepala. Ada juga produk yang didesain khusus agar sirkulasi udaranya maksimal. Apa pun kelebihan yang dimiliki, pastikan helm pilihan Anda nyaman untuk digunakan setiap hari.

Pilih produk bersertifikasi untuk mengikuti perlombaan

Pilih produk bersertifikasi untuk mengikuti perlombaan

Bagaimana jika Anda hendak mengikuti lomba sepeda? Sebaiknya Anda memilih helm yang sudah bersertifikasi entah nasional atau internasional sesuai persyaratan lomba. Jika Anda menggunakan helm yang tidak sesuai syarat lomba, bisa jadi Anda malah tidak boleh ikut lomba. Selain itu, helm untuk lomba umumnya berbobot ringan dan tidak membuat Anda cepat lelah meskipun digunakan berjam-jam.


Ketika Anda berlomba dan sedang dalam kecepatan tinggi atau menempuh area seperti hutan, risiko terjatuh semakin tinggi. Untuk menanggulangi hal tersebut, helm yang dirancang khusus untuk perlombaan dan mampu memberi perlindungan lebih sangat direkomendasikan. 


Untuk peserta lomba sepeda, helm juga merupakan barang konsumtif. Oleh karena itu, bagi Anda yang rutin mengikuti lomba tidak adanya salahnya menyediakan dua jenis helm berbeda. Helm yang satu untuk digunakan sehari-hari, satunya lagi untuk Anda pakai saat mengikuti lomba.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi helm sepeda terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi helm terbaik untuk Anda. Jadikan aspek keamanan, kenyamanan, fungsionalitas, dan harga sebagai pertimbangan Anda.

10
BobotTidak disebutkan
UkuranM (52-56 cm)
9
BobotTidak disebutkan
UkuranM/L (57-61 cm)
8
BobotTidak disebutkan
UkuranL (all size)
7
Bobot231 g
Ukuran54-66 cm
6
BobotTidak disebutkan
UkuranS-M (51-54 cm), M-L (54,5-57,5 cm), dan L-XL (58-62 cm)
5
Bobot340 gram
UkuranL/XL (57-62 cm)
4
Bobot230 g
UkuranM (56-59 cm) dan L (59-62 cm)
3
Bobot265 g (M) dan 300 g (L)
UkuranM (55-58 cm) dan L (58-61 cm)
2
Bobot205 g (M) dan 240 g (L)
UkuranM (52-57 cm) dan L (57-62 cm)
1
Bobot299 g
UkuranS/M, M/L, dan L/XL

Tabel perbandingan produk helm sepeda terbaik

Gambar produk
1
Endura Luminite Helmet 1

Endura

2
Limar Bicycle Helmet 1

Limar

3
Rockbros Bicycle Helmet 1

Rockbros

4
Inbike Core Bike Helmet 1

Inbike

5
Rockbros Bicycle Helmet 1

Rockbros

6
Aerogo Bicycle Helmet Gloss Titantium 1

Aerogo

7
Rockbros MTB Helmets 1

Rockbros

8
Genio Helm Sepeda 1

Genio

9
Avand Bicycle Helmet 1

Avand

10
Polygon Helm Sepeda Kids Wave 1

Polygon

Nama produk

Luminite Helmet

Bicycle Helmet

Bicycle Helmet

Core Bike Helmet

Bicycle Helmet

Bicycle Helmet Gloss Titantium

MTB Helmets

Helm Sepeda

Bicycle Helmet

Helm Sepeda Kids Wave

KeunggulanLED plus reflektif di segal...Ventilasinya banyak plus te...Tampilannya berkelas, mudah...Makin fungsional dengan mag...Retro dan sangat tahan bent...Super durable untuk digunak...Sejuk di kepala, bau dan ja...Harganya sangat ramah di do...Helm ekonomis yang kuat dan...Sudah bersertifikasi, makin...
HargaRp 1.290.000,00Rp 800.000,00Rp 600.000,00Rp 384.912,00Rp 439.000,00Rp 350.000,00Rp 624.000,00Rp 135.000,00Rp 158.500,00Rp 175.000,00
Bobot299 g205 g (M) dan 240 g (L)265 g (M) dan 300 g (L)230 g340 gramTidak disebutkan231 gTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
UkuranS/M, M/L, dan L/XLM (52-57 cm) dan L (57-62 cm)M (55-58 cm) dan L (58-61 cm)M (56-59 cm) dan L (59-62 cm)L/XL (57-62 cm)S-M (51-54 cm), M-L (54,5-57,5 cm), dan L-XL (58-62 cm)54-66 cmL (all size)M/L (57-61 cm)M (52-56 cm)
Tautan produk

Baca juga berbagai perlengkapan bersepeda di sini

Selain helm, benda-benda misalnya tas ransel, cycling cap, sepatu, messenger bag, atau tas sadel juga fungsional digunakan. Helm sepeda BMX pun wajib dimiliki oleh Anda pemilik sepeda BMX. Anda bisa mengenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan helm sepeda yang cocok untuk Anda gunakan? Jika belum, cobalah untuk memperkecil pilihan dengan besar anggaran yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan produk. 


Perjalanan bersepeda Anda dijamin akan semakin menyenangkan dengan menggunakan helm sepeda berkualitas tinggi. Semoga ulasan mengenai helm sepeda yang kami berikan ini berguna untuk Anda. Selamat bersepeda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    308.423 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    332.641 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    123.410 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    105.319 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    67.914 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrierĀ pun begitu beragam. Tentunya Anda harus menyesuaikan carrier Anda dengan lamanya perjalanan Anda.Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih jenis dan kapasitas carrier yang cocok untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik berdasarkan kualitas dan jenis kebutuhan Anda. Berbagai merek seperti Eiger, Consina, Karrimor, Deuter, akan kami hadirkan di sini. Jadikan artikel ini sebagai referensi supaya Anda tidak salah pilih, ya!
    Outdoor & sports
    26.388 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori