mybest
Helm

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Demi keamanan saat bersepeda, sebaiknya Anda memakai helm untuk melindungi kepala. Helm sepeda memiliki tipe yang beragam, misalnya helm sepeda lipat, road bike, MTB, full face, dan balap. Cara memakai helm sepeda sangat praktis dan tidak membuat gerah karena bobotnya ringan serta memiliki sirkulasi udara yang baik.

Kali ini, kami akan membahas tips memilih serta rekomendasi helm sepeda yang bagus untuk Anda. Berbagai merek helm sepeda, seperti Polygon, Bell, PMT, Giro, Rockbros, RNOX, dan Avand juga kami review. Simak ulasannya di bawah dan temukan produk favorit Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih helm sepeda

Banyaknya helm sepeda yang beredar di pasaran bisa membuat Anda sulit memilih. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih helm sepeda.

1

Untuk melalui beragam medan, utamakan helm MTB/sepeda gunung atau helm full face yang perlindungannya tinggi

Untuk melalui beragam medan, utamakan helm MTB/sepeda gunung atau helm full face yang perlindungannya tinggi
Bersepeda di alam terbuka, terutama di medan yang ekstrem, memiliki banyak resiko yang dapat membahayakan tubuh Anda. Apabila Anda gemar bersepeda downhill, gunakanlah helm MTB (sepeda gunung) atau helm full face dengan perlindungan tinggi. Tipe helm sepeda ini memiliki sirkulasi udara yang baik dan bobotnya relatif berat.

Helm sepeda MTB dan full face biasanya memiliki teknologi MIPS atau Multi-directional Impact Protection System. Dilansir dari situs resmi MIPS, teknologi ini dibuat untuk melindungi otak terhadap benturan dari berbagai arah. Helm akan dilengkapi lapisan tambahan di bagian belakang yang dapat bergerak ke berbagai arah sejauh 10–15 milimeter.


Berkat adanya lapisan tambahan ini, kepala Anda tidak akan langsung mengalami benturan saat terjatuh dari sepeda. Dengan demikian, tekanan/benturan terhadap otak pun akan berkurang. Selain MIPS, utamakan helm sepeda yang dilengkapi visor saat bersepeda ke alam terbuka. Visor akan melindungi mata dari silaunya sinar matahari sehingga Anda dapat bersepeda dengan lebih aman dan nyaman.

2

Pilih helm road bike atau helm sepeda balap yang aerodinamis jika Anda sering gowes dengan kecepatan tinggi

Pilih helm road bike atau helm sepeda balap yang aerodinamis jika Anda sering gowes dengan kecepatan tinggi
Helm sepeda road bike tepat dipilih jika Anda sering bersepeda dalam kecepatan tinggi melalui jalan yang mulus. Helm tipe ini dirancang sangat aerodinamis dan ringan sehingga sering juga digunakan oleh para pembalap sepeda. Dengan helm ini, leher Anda tidak mudah pegal dan kepala tetap sejuk saat Anda bersepeda yang menguras banyak tenaga.


Bagi atlet balap sepeda, sangat direkomendasikan memilih helm resmi yang memang dirancang untuk keperluan balapan. Jenis helm ini memiliki penyerapan guncangan yang tinggi dan mampu mengurangi kelelahan. Pertimbangkan juga helm dengan desain mencolok supaya Anda terlihat oleh pengendara lain sehingga meminimalkan terjadinya kecelakaan. Anda dapat memilih helm yang dilengkapi reflektor atau lampu LED supaya mudah dikenali saat berkendara di tempat gelap.

3

Cari helm yang stylish saat gowes santai, misalnya helm BMX batok untuk sepeda lipat

Cari helm yang stylish saat gowes santai, misalnya helm BMX batok untuk sepeda lipat

Untuk keperluan gowes santai, berbagai model helm sepeda yang Anda temukan tidak jauh berbeda dalam performa perlindungannya. Oleh karena itu, Anda bisa lebih bebas memilih helm sepeda berdasarkan harga dan merek yang diinginkan.


Helm sepeda entry level dengan harga terjangkau memiliki performa yang mumpuni dan cocok dijadikan sebagai helm pertama Anda. Di sisi lain, helm high-end memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Hal ini sangat wajar karena tipe helm tersebut biasanya kaya fitur, atraktif, dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Selain itu, Anda juga bisa memilih helm untuk keperluan sehari-hari berdasarkan desainnya. Sebagai contoh, pilihlah helm sepeda BMX batok yang memiliki tampilan kasual serta cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Jika ingin helm terlihat lebih stylish, Anda juga dapat menambahkan cover helm sepeda dengan desain yang beragam.

4

Agar sirkulasi udaranya lancar, pastikan Anda memilih helm sepeda dengan banyak ventilasi

Agar sirkulasi udaranya lancar, pastikan Anda memilih helm sepeda dengan banyak ventilasi

Mengayuh sepeda membutuhkan banyak energi sehingga membuat Anda berkeringat. Kepala yang berkeringat dan terlalu panas dapat menciptakan masalah, seperti pusing, heatstroke, hingga menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, carilah helm sepeda yang memiliki banyak ventilasi untuk menjaga sirkulasi udara tetap lancar.


Apabila Anda akan bersepeda di hari yang panas, pakailah helm sepeda dengan ventilasi yang besar dan berbobot ringan. Selain menjaga kepala tetap sejuk, ventilasi yang bagus juga akan menjaga style Anda. Sirkulasi udara lancar akan mencegah rambut basah yang menyebabkan tampilannya menjadi kurang rapi.

5

Ukur kepala Anda dan temukan helm sepeda dengan ukuran yang tepat

Ukur kepala Anda dan temukan helm sepeda dengan ukuran yang tepat

Ukuran helm yang tidak pas dapat membuat Anda mengalami cedera pada kepala. Apabila helm terlalu longgar, kemampuan helm dalam meredam guncangan akan kurang maksimal. Sebaliknya, helm yang sempit akan membuat kepala Anda menjadi pusing dan tidak nyaman dipakai berlama-lama. 


Oleh sebab itu, pastikan untuk memeriksa ukuran lingkar kepala Anda terlebih dahulu sebelum memilih helm sepeda. Cara mengukurnya adalah dengan melingkari sekeliling kepala pada posisi 2,5 cm di atas alis matamenggunakan tali atau meteran kain. Setelah itu, Anda dapat mengetahui ukuran helm yang pas dengan melihat acuan di bawah.


  • XS: Kurang dari 51 cm
  • S: 51–55 cm
  • M: 55–59 cm
  • L: 59–63 cm
  • XL: 63 cm
  • All size pria: 54–61 cm
  • All size wanita: 50–57 cm
  • All size anak-anak: 46–57 cm

Selanjutnya, pertimbangkan memilih helm yang dilengkapi adjuster. Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur dan menyesuaikan kekencangan helm dengan ukuran kepala Anda.

6

Gunakan helm dengan bobot sekitar 200–250 gram supaya leher Anda tidak pegal

Gunakan helm dengan bobot sekitar 200–250 gram supaya leher Anda tidak pegal

Apabila Anda sering memakai sepeda sebagai alat transportasi untuk berangkat kerja atau sekolah, pilihlah helm yang ringan. Kami merekomendasikan helm sepeda dengan bobot sekitar 200 sampai 250 gram. Helm dengan bobot ini tidak akan membuat leher dan kepala menjadi pegal meski dipakai dalam durasi cukup lama.


Helm ini juga cocok dipakai oleh individu yang sering bersepeda jarak jauh dan melakukan touring. Dengan helm yang ringan, Anda bisa menengok ke sekeliling tanpa merasa lelah. Untuk helm sepeda BMX, bobot sekitar 400 gram juga masih terhitung ringan dan nyaman dipakai. Sementara itu, helm sepeda full face memiliki bobot yang berat, bahkan ada yang mencapai lebih dari 1 kilogram.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi helm sepeda terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk helm sepeda terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Ukuran
Material
Bobot
Pilihan warna/motif
Standar keamanan
Adjuster
Sirkulasi udara
1

Avand

Bicycle HelmetA-20

Avand Bicycle Helmet 1

Rp259.000

Agak Murah

Dilengkapi adjuster untuk menyesuaikan dengan ukuran kepala

Open face

58–61 cm

Elastomeric polyurethane (EPU), busa, 300D

270 g

Biru, hijau, merah, kuning, putih, oranye

Tidak diketahui

2

Polygon

Bolt

Polygon Bolt 1

Rp230.000

Agak Murah

Dilengkapi visor supaya gowes di siang hari makin nyaman

Open face

M (54–58 cm), L (58–62 cm)

Glue-on shell

Tidak diketahui

Merah, hijau tosca, kuning

CE EN1078

3

PMT

Dynamic Aero HelmetK02

PMT Dynamic Aero Helmet 1

Rp560.000

Agak Mahal

Ekstra nyaman dengan cangkang yang dalam dan tali strap lebar

Open face

M (54–58 cm), L (58–61 cm)

Polycarbonate, polystyrene

310 g

Putih, hitam, putih-biru, putih-merah, hitam-merah

Tidak diketahui

4

RNOX

Bicycle HelmetTS-69

RNOX Bicycle Helmet 1

Rp198.000

Agak Murah

Helm ringan dengan perlindungan ganda

Open face

54–60 cm

ABS, PC

240 g

Hitam, merah, putih

CE

5

Thrill

BMX Link

Thrill BMX Link 1

Rp291.000

Menengah

Tampil keren dengan helm bergaya trendi

Open face

L (57–62 cm)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam, biru

Tidak diketahui

6

Cairbull

STERLING Road Bike Helmet Highlights

Cairbull STERLING Road Bike Helmet Highlights 1

Rp350.000

Menengah

Desain areodinamis yang sempurna untuk menemani balapan

Open face

S–M (52–58 cm), M–L (58–62 cm)

PC, EPS

195–225 g

Merah, biru, oranye, hijau, putih, pink

CE EN1078, CPSC 1203

7

MXL

Helm Sepeda Batok106

MXL Helm Sepeda Batok 1

Rp210.000

Agak Murah

Desain unisex, cocok untuk wanita maupun pria!

Open face

L (59–61 cm)

PVC, EPS

400 g

Kuning, biru, merah, hijau, pink

Tidak diketahui

8

Rockbross

ZN1001

Rockbross ZN1001 1

Rp435.000

Menengah

Dilengkapi lampu depan, samping, dan belakang, ideal untuk bersepeda di malam hari

Open face

57–62 cm

EPS

330 g

Hitam, merah, putih

CE

9

Giro

Aether Spherical Helmet

Giro Aether Spherical Helmet 1

Rp3.600.000

Lebih Mahal

Helm sepeda MIPS dengan performa yang tak diragukan!

Open face

S (51–55 cm), M (55–59 cm), L (59–63 cm)

Polycarbonate, nanobead EPS

260–280 g

Hijau-kuning, putih-silver, hitam-kuning

MIPS, CE EN1078

10

Bell

Super Air R Spherical MTB Full Face Helmet

Bell Super Air R Spherical MTB Full Face Helmet 1

Rp3.500.000

Lebih Mahal

Helm full face dengan chin bar yang bisa dilepas-pasang

Full face

S (52–56 cm), M (55–59 cm), L (58–62 cm)

Polycarbonate, X-Static padding

640 g (size M)

Hitam-putih, hitam-camo, hijau-infrared, hitam, abu-merah, biru

CPSC Bicycle, CE EN1078, MIPS

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AvandBicycle HelmetA-20

Bicycle Helmet 1
Sumber: shopee.co.id
Bicycle Helmet 2
Sumber: shopee.co.id
Bicycle Helmet 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp259.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp259.000
Agak Murah

Dilengkapi adjuster untuk menyesuaikan dengan ukuran kepala

Kelebihan:
  • Kerangka helm terbuat dari bahan EPU yang baik dalam meredam benturan
  • Dilengkapi adjuster untuk menyesuaikan ukuran helm dengan kepala pengguna
  • Tersedia 6 pilihan warna menarik

Kekurangan:

  • Busanya rentan rusak jika tidak penggunaan dan penyimpanannya tidak benar

Helm sepeda ini dibuat menggunakan bahan serat EPU (elastomeric polyurethane). Penggunaan bahan tersebut membuat produk ini mampu menyerap guncangan dengan lebih maksimal. Busanya pun empuk sehingga benturan yang diterima kepala saat terjatuh akan minim. 


Bahan tersebut juga membuat helm yang cocok dengan sepeda lipat ini makin elastis plus kuat. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi adjuster sehingga ukurannya bisa disesuaikan dengan lingkar kepala pengguna. Jadi, semua orang bisa memakai helm ini dengan ukuran yang pas di kepala.

ModelOpen face
Ukuran58–61 cm
MaterialElastomeric polyurethane (EPU), busa, 300D
Bobot270 g
Pilihan warna/motifBiru, hijau, merah, kuning, putih, oranye
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PolygonBolt

Harga referensi
Rp230.000
Agak Murah

Dilengkapi visor supaya gowes di siang hari makin nyaman

Kelebihan:

  • Padding dengan antibacterial sehingga lebih higienis
  • Dilengkapi visor untuk menghalau sinar matahari
  • Memiliki 21 lubang ventilasi udara sehingga lebih sejuk

Kekurangan:

  • Kerangkanya kurang menempel dengan busa

Apabila Anda sering gowes di siang hari, helm sepeda Polygon Bolt ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Produk ini sudah dilengkapi visor yang akan melindungi mata Anda dari silaunya sinar matahari.


Bukan itu saja, helm sepeda ini juga dilengkapi padding atau bantalan busa dengan teknologi antibakteri. Teknologi tersebut membuat helm tidak mudah kotor dan bau meski Anda sering berkeringat saat bersepeda. Padding pada produk ini juga bisa dilepas dan dicuci apabila sudah kotor dan perlu dibersihkan.

ModelOpen face
UkuranM (54–58 cm), L (58–62 cm)
MaterialGlue-on shell
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifMerah, hijau tosca, kuning
Standar keamananCE EN1078
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.3

PMTDynamic Aero HelmetK02

Harga referensi
Rp560.000
Agak Mahal

Ekstra nyaman dengan cangkang yang dalam dan tali strap lebar

Kelebihan:

  • Bagian dalamnya terbuat dari busa dengan densitas tinggi sehingga tidak mudah rusak
  • Bagian luar kukuh melindungi kepala dari benturan
  • Kualitas finishing-nya bagus dan awet

Kekurangan:

  • Rangka cangkang yang dalam mungkin kurang nyaman untuk pemilik kepala kecil


Dynamic Aero Helmet K-02 adalah helm kelas menengah dengan kualitas tinggi. Mulai dari bagian luar, dalam, hingga finishing helm ini tidak perlu diragukan kualitasnya. Helm ini memiliki tali strap yang lebar dan langsung fit di kepala saat dikenakan. Ditambah rangka cangkangnya yang dalam, helm ini sangat nyaman dipakai untuk durasi lama. Helm sepeda road bike ini adalah solusi terbaik untuk dipakai saat Anda hendak melakukan long ride.

ModelOpen face
UkuranM (54–58 cm), L (58–61 cm)
MaterialPolycarbonate, polystyrene
Bobot310 g
Pilihan warna/motifPutih, hitam, putih-biru, putih-merah, hitam-merah
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.4

RNOXBicycle HelmetTS-69

Harga referensi
Rp198.000
Agak Murah

Helm ringan dengan perlindungan ganda

Kelebihan:

  • Tali strap-nya tebal dan lembut
  • Sangat ringan sehingga nyaman dipakai berlama-lama
  • Double-sided velvet protection untuk perlindungan maksimal dari benturan


Kekurangan:

  • Ukuran helm mungkin terlalu besar untuk individu yang lingkar kepalanya kecil


Apakah leher dan kepala Anda cepat pegal apabila terlalu lama memakai helm? Jika iya, ganti helm Anda dengan produk dari RNOX ini. Helm sepeda ini memiliki bobot yang sangat ringan sehingga tidak akan membebani kepala dan leher Anda.


Produk ini juga dibekali bantalan ganda yang akan memberikan perlindungan optimal saat Anda terjatuh dari sepeda. Selain itu, helm road bike ini memiliki ventilasi yang besar dan banyak, membuat kepala Anda senantiasi sejuk saat gowes sepeda.

ModelOpen face
Ukuran54–60 cm
MaterialABS, PC
Bobot240 g
Pilihan warna/motifHitam, merah, putih
Standar keamananCE
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.5

ThrillBMX Link

Harga referensi
Rp291.000
Menengah

Tampil keren dengan helm bergaya trendi

Kelebihan:

  • Desainnya kece dan trendi
  • Pemilihan warnanya mencolok dan mencuri perhatian

Kekurangan:

  • Tali strap-nya kurang tebal dan lembut

Helm sepeda BMX Link dari Thrill ini memiliki desain trendi yang mencolok perhatian. Produk ini layak dipilih oleh orang-orang yang hobi melakukan gowes santai di dalam kota, misalnya saat CFD. Helm sepeda ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu warna hitam dengan aksen kuning dan warna biru dengan aksen merah. Pilihlah desain yang serupa dengan sepeda Anda agar bisa tampil keren dan stylish ketika gowes.

ModelOpen face
UkuranL (57–62 cm)
MaterialTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Pilihan warna/motifHitam, biru
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.6

CairbullSTERLING Road Bike Helmet Highlights

Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Desain areodinamis yang sempurna untuk menemani balapan

Kelebihan:

  • Dilengkapi inner mesh screen untuk kenyamanan dan demi menjaga style rambut
  • Perpaduan fungsi aerodinamis dan ventilasi yang sempurna untuk memacu sepeda dengan kecepatan tinggi

Kekurangan:

  • Ukurannya agak longgar pada kepala yang kecil

Cairbull STERLING Road Bike Helmet Highlights adalah helm sepeda yang menggabungkan desain aerodinamis dengan ventilasi yang bagus. Produk ini didesain dengan cangkang yang sempit dan aerodinamis untuk mengurangi cedera kepala saat Anda terjatuh dari sepeda.


Sementara itu, 21 ventilasi pada helm ini akan membuat Anda tetap nyaman meski bersepeda melawan tekanan angin yang kencang. Hal tersebut membuat helm sepeda ini ideal dipilih oleh pembalap yang sering memacu sepeda dengan kecepatan tinggi.

ModelOpen face
UkuranS–M (52–58 cm), M–L (58–62 cm)
MaterialPC, EPS
Bobot195–225 g
Pilihan warna/motifMerah, biru, oranye, hijau, putih, pink
Standar keamananCE EN1078, CPSC 1203
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.7

MXLHelm Sepeda Batok106

Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah

Desain unisex, cocok untuk wanita maupun pria!

Kelebihan:

  • Model unisex yang bisa dipakai oleh wanita dan pria
  • Busanya nyaman dan tidak menyakiti kepala
  • Bisa digunakan saat bermain skateboard dan scooter

Kekurangan:

  • Finishing doff mudah tergores dan warnanya dapat memudar

Helm sepeda batok ini memiliki desain yang netral atau unisex sehingga cocok dipakai oleh wanita maupun pria. Terlebih lagi, rentang ukuran lingkar kepalanya yang besar memungkinkan produk ini bisa dipakai oleh wanita berhijab.


Meski bentuknya model batok, helm sepeda ini tetap dilengkapi ventilasi udara, lho! Anda pun bisa bersepeda santai dengan kepala yang tetap sejuk. Tak hanya menjadi helm sepeda, Anda juga bisa menggunakan helm ini saat naik sepeda lipat, scooter, atau bermain skateboard.

ModelOpen face
UkuranL (59–61 cm)
MaterialPVC, EPS
Bobot400 g
Pilihan warna/motifKuning, biru, merah, hijau, pink
Standar keamananTidak diketahui
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.8

RockbrossZN1001

Harga referensi
Rp435.000
Menengah

Dilengkapi lampu depan, samping, dan belakang, ideal untuk bersepeda di malam hari

Kelebihan:

  • Memiliki insect net agar serangga tidak masuk ke dalam helm
  • Waterproof dan shockproof, aman dipakai untuk gowes ke berbagai medan
  • Terdapat tuas pengatur mode lampu di bagian depan yang mudah diakses

Kekurangan:

  • Waktu charger-nya lumayan lama, yakni sekitar 4 jam

Bersepeda di malam hari kini lebih aman dengan memakai helm Rockbros ZN1001. Helm sepeda MTB (mountain bike) ini dibekali lampu yang terletak di bagian depan, samping, hingga belakang. Anda bisa melihat kondisi lingkungan dengan lebih jelas, begitu pun dengan orang lain yang ada di sekitar Anda.


Lampunya sendiri dapat diatur dengan tiga mode, yaitu cahaya rendah, tinggi, dan flash. Ia bisa menyala selama 9 jam dengan cahaya rendah atau 24 jam dengan mode flash. Produk ini juga bersifat shockproof dan waterproof, sempurna melindungi kepala Anda sekaligus menerangi jalan.

ModelOpen face
Ukuran57–62 cm
MaterialEPS
Bobot330 g
Pilihan warna/motifHitam, merah, putih
Standar keamananCE
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.9

GiroAether Spherical Helmet

Aether Spherical Helmet 1
Sumber: giro.com
Aether Spherical Helmet 2
Sumber: shopee.co.id
Aether Spherical Helmet 3
Sumber: shopee.co.id
Aether Spherical Helmet 4
Sumber: giro.com
Aether Spherical Helmet 5
Sumber: giro.com
Harga referensi
Rp3.600.000
Lebih Mahal

Helm sepeda MIPS dengan performa yang tak diragukan!

Kelebihan:

  • Ukurannya mudah disesuaikan berkat teknologi Roc Loc 5+ Air fit system dan 3-way fit tuning
  • Struktur cangkang yang kukuh dan shatter-resistant
  • Memiliki eyewear docking port terintegrasi untuk mengaitkan kaca pelindung sinar matahari

Kekurangan:

  • Harganya paling pricey dibandingkan produk lain

Giro Aether Spherical Helmet dibekali teknologi MIPS yang akan melindungi otak terhadap benturan dari segala arah. Lapisan busa pelindungnya ditempatkan di antara busa EPS sehingga tidak mengurangi kenyamanan dan ventilasi udara. 


Rangka cangkang helm dibuat menggunakan AURA shatter-resistant yang tidak akan pecah meski terkena benturan kencang. Hal ini akan mencegah tubuh Anda terluka akibat terkena pecahan helm. Meski harganya lumayan pricey, performa helm ini tak perlu diragukan karena sudah terbukti kualitasnya. 

ModelOpen face
UkuranS (51–55 cm), M (55–59 cm), L (59–63 cm)
MaterialPolycarbonate, nanobead EPS
Bobot260–280 g
Pilihan warna/motifHijau-kuning, putih-silver, hitam-kuning
Standar keamananMIPS, CE EN1078
Adjuster
Sirkulasi udara
View all
No.10

BellSuper Air R Spherical MTB Full Face Helmet

Harga referensi
Rp3.500.000
Lebih Mahal

Helm full face dengan chin bar yang bisa dilepas-pasang

Kelebihan:
  • Removeable chin bar yang bisa dilepas-pasang
  • Visor adjustable yang bisa juga digunakan untuk kacamata
  • Busa X-Static Padding yang cepat kering dan antibakteri

Kekurangan:

  • Visornya sulit dipasang apabila helm tidak dilepas dari kepala terlebih dahulu

Bell Super Air R Spherical MTB Full Face Helmet dirancang khusus untuk pengguna mountain bike yang sering beraksi di medan terjal. Helm sepeda full face ini tak hanya melindungi kepala, tetapi juga seluruh wajah Anda. Selain dibekali teknologi MIPS, produk ini juga memiliki chin bar yang bisa dilepas-pasang.


Bukan itu saja, helm ini juga dibuat menggunakan X-Static Padding yang cepat kering. Busanya ini juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga helm tidak mudah bau.

ModelFull face
UkuranS (52–56 cm), M (55–59 cm), L (58–62 cm)
MaterialPolycarbonate, X-Static padding
Bobot640 g (size M)
Pilihan warna/motifHitam-putih, hitam-camo, hijau-infrared, hitam, abu-merah, biru
Standar keamananCPSC Bicycle, CE EN1078, MIPS
Adjuster
Sirkulasi udara
View all

Baca juga berbagai perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Selain helm sepeda secara umum, kami juga memiliki ulasan khusus tentang helm sepeda BMX dan mountaint bike (MTB). Tak hanya itu, kami juga pernah membahas mengenai cycling cap yang sangat fungsional. Apabila Anda ingin mendapatkan informasi mengenai produk-produk tersebut, silakan baca tautan artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan helm sepeda yang cocok untuk dipakai gowes? Jika belum, cobalah untuk memperkecil pilihan berdasarkan bujet yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan produk. 


Perjalanan bersepeda Anda dijamin akan makin aman dengan menggunakan helm sepeda berkualitas tinggi. Semoga ulasan mengenai helm sepeda yang kami berikan ini berguna untuk Anda. Selamat gowes!

5 Rekomendasi Helm Sepeda terbaik

No. 1: AvandBicycle HelmetA-20

No. 2: PolygonBolt

No. 3: PMTDynamic Aero HelmetK02

No. 4: RNOXBicycle HelmetTS-69

No. 5: ThrillBMX Link

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Sepeda
  4. 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.