mybest
Botol susu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan menyusui
  4. 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Ada berbagai merek botol susu yang bagus untuk bayi. Karena pilihan yang banyak itu, Anda harus memilih produk yang tepat.

 

Botol dengan dot yang bagus harus mampu mengurangi kolik, BPA-free, dan tidak membuat tersedak. Lalu, apa saja merek botol bayi yang bagus? Kali ini, kami telah menghimpun beragam botol susu terbaik, seperti Philips Avent, Pigeon, Momi Homi, dan masih banyak lagi. Langsung saja intip rekomendasi botol susu terbaik untuk bayi berikut, yuk!
Diperbaharui 31/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Botol Susu untuk Bayi

Ingin menemukan botol susu yang tepat untuk si kecil? Anda perlu memperhatikan beberapa poin yang akan kami ulas sebagai panduan memilih botol susu terbaik. Simak ulasannya di bawah ini!

1

Perhatikan bahan dan daya tahannya

Sebelum memutuskan membeli botol susu bayi, Anda harus mempertimbangkan bahannya terlebih dahulu. Kami akan menjabarkan bahan yang kerap digunakan dalam produk botol susu sebagai pertimbangan Anda. 

Kaca: Bebas BPA dan mudah disterilkan

Kaca: Bebas BPA dan mudah disterilkan
Botol susu yang terbuat dari kaca merupakan produk yang bebas zat kimia, khususnya BPA (bisphenol A). Kaca juga materi yang tahan panas dan mudah disterilkan. Anda dapat merebus, mencuci, hingga mensterilkannya dengan microwave. Bahan kaca juga tidak menimbulkan penyerapan atau pelepasan zat sehingga susu tetap hangat dalam waktu lama.

Terlepas dari keuntungannya, botol kaca cenderung lebih berat dan mudah pecah yang memungkinkan bayi Anda terluka. Botol susu bayi yang terbuat dari kaca juga cenderung lebih mahal dibanding bahan lainnya.

Plastik: Murah dan praktis dibawa

Plastik: Murah dan praktis dibawa

Bahan yang kerap digunakan lainnya adalah plastik. Berbobot lebih ringan dan mudah dibawa dibanding bahan kaca menjadi keuntungan tersendiri dari botol plastik. Bahan plastik juga memiliki harga lebih murah dan mudah ditemukan di pasaran. Bahan ini tidak berpotensi pecah jika jatuh dan melukai bayi.


Di sisi lain, perlu diperhatikan bahwa bahan plastik yang dipilih aman. Ini dikarenakan bahan plastik mudah melepaskan partikel mikroplastik yang dapat diserap dalam aliran darah manusia. Oleh karenanya, pastikan botol susu terbuat dari plastik polypropylene (PP).

Tritan: Antigores dan antibau

Tritan: Antigores dan antibau

Tritan merupakan bahan plastik yang aman dan 100% bebas BPA. Selain bobotnya ringan, tritan juga bersifat bening seperti kaca dan tidak mudah tergores. Bahan tritan juga antibau dan antinoda serta tahan panas.

 
Namun, bahan ini tidak bisa disterilkan menggunakan microvawe. Bagi Anda yang cukup sibuk, menggunakan mesin pencuci piring bisa dilakukan sebagai alternatif lain untuk membersihkan yang cepat. Sayangnya, botol bayi berbahan tritan kurang populer di Indonesia. Anda mungkin perlu menggunakan jasa titip luar negeri yang tentu saja merogoh kocek lebih dalam.

Silikon: Nyaman digenggam untuk melatih motorik kasar bayi

Silikon: Nyaman digenggam untuk melatih motorik kasar bayi

Bahan lainnya yang kerap digunakan untuk dot bayi adalah silikon. Tekstur yang lembut dan elastis memungkinkan bayi berlatih memegang botol susu sendiri. Ini juga dapat digunakan sebagai alat stimulus motorik kasar bayi. Meski nyaman digunakan, bahan silikon sering kali meninggalkan aroma. Jadi, Anda perlu mensterilkan dengan baik untuk menghilangkan baunya.

2

Sesuaikan ukuran dot dengan usia bayi

Sesuaikan ukuran dot dengan usia bayi

Hal lain yang tak kalah penting dalam memilih botol bayi terbaik adalah ukurannya harus disesuaikan dengan usia bayi. Berikut acuan ukuran botol yang sesuai dengan usia bayi: 


  • Usia 0–3 bulan: Ukuran S dengan kapasitas botol antara 40–100 mililiter. Dot bayi usia 0–3 tahun memiliki satu lubang kecil. Lubang kecil tersebut agar aliran susu tidak terlalu banyak dan deras, sehingga bayi tidak tersedak.

  • Usia 3–7 bulan: Ukuran M dengan kapasitas botol 160–200 mililiter. Dot bayi ukuran M ini memiliki lubang cenderung lebih besar.

  • Usia 7–12 bulan: Ukuran L dengan kapasitas botol 200–220 mililiter.

Untuk menaikkan tingkat ukuran dot, Anda juga bisa mengacu pada kecepatan bayi dalam menghabiskan susu dari botol. Waktu normal yang bisa dijadikan acuan adalah sekitar sepuluh menit. Jika bayi Anda menghabiskan susu lebih cepat, ada baiknya untuk menurunkan ukuran dot yang digunakan. Sebaliknya, jika bayi Anda minum dengan lambat, cobalah ganti ukuran dot dengan yang lebih besar. 

3

Tentukan jenis lubang dot

Tentukan jenis lubang dot

Perhatikanlah bentuk lubang dot bayi agar sesuai dengan kebutuhan si kecil. Umumnya, terdapat tiga jenis lubang pada dot, yaitu lubang bulat, tiga lubang, dan lubang Y. Selain itu, gantilah dot secara berkala agar tetap dapat memenuhi perkembangan dan kebutuhan bayi. 


  • Lubang bulat banyak ditemukan di pasaran. Lubang dot bulat dapat digunakan sejak usia bayi baru lahir. Jika Anda mencari produk untuk dipakai langsung setelah bayi dilahirkan, pilihlah dot dengan lubang bulat.

  • Tiga lubang bisa digunakan untuk bayi yang merasa lubang bulat tidak dapat mencukupi kebutuhan minumnya. Pada lubang dot jenis ini, jumlah susu yang keluar dipengaruhi oleh kekuatan isap bayi. Jenis ini biasanya dapat digunakan ketika bayi sudah berusia 3 bulan.

  • Lubang Y dipakai untuk bayi yang masih belum cukup terpenuhi kebutuhannya dengan dot jenis tiga lubang. Lubang silang dari dot akan membuat susu mengalir dalam jumlah lebih banyak.
4

Cek desain dot yang memudahkan bayi menyusu

Cek desain dot yang memudahkan bayi menyusu

Selain tips memilih di atas, ada juga desain dot botol susu bayi yang perlu diperhatikan. Ini berguna agar bayi Anda merasa nyaman selama aktivitas menyusu menggunakan botol. Ada tiga bentuk dot susu bayi yang perlu Anda tahu: 


  • Dot cherry yang memiliki batang dot serupa buah ceri. Dot ini tidak berlabel "ortodentik" sehingga dibuat tanpa memperhatikan tumbuh kembang gigi si kecil.

  • Dot dengan permukaan miring, bagian batang dot melengkung sehingga pas untuk mulut si kecil.

  • Dot datar dengan kedua sisi gepeng, memudahkan bayi dalam mengisap.


Desain lain yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan desain tersebut lembut dan nyaman diisap bayi. Jadi, carilah dot bayi yang memiliki desain menyerupai puting payudara ibu. Penting juga memastikan ada katup khusus agar udara tidak mudah masuk ke dalam botol untuk mencegah kolik pada bayi.

5

Perhatikan kriteria botol susu yang aman

Perhatikan kriteria botol susu yang aman

Di dalam memilih botol bayi terbaik, Anda juga perlu memperhatikan keamanannya. Ini bisa dilihat dari kualitas bahan hingga beberapa unsur kandungannya yang harus dihindari. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan: 


  • Bebas BPA: Pastikan merek botol susu yang Anda pilih mencantumkan label "BPA-free". Zat ini umumnya terdapat pada bahan plastik yang berbahaya bagi sistem reproduksi, saraf, dan daya tahan tubuh bayi.

  • Antikolik: Pastikan botol dirancang untuk meminimalisasi gangguan pencernaan akibat aktivitas menyusu bayi yang kurang tepat. Anda bisa memperhatikan label "antikolik" pada merek yang dipilih.

  • Perhatikan kode botol: Kode botol menentukan keamanan jenis bahan yang digunakan. Pada botol susu plastik, Anda dapat memiliki wadah bernomor 2 yang terbuat dari bahan high-density polyethylene (HDPE). Anda bisa juga memilih nomor 4 yang terbuat dari low-density polyethylene (LDPE). Selain itu, plastik nomor 5 yang terbuat dari bahan polypropylene (PP) juga bisa dipilih.


Anda juga perlu memperhatikan cara mensterilkan botol yang benar. Pastikan Anda merendamnya dalam baskom berisi air panas atau di bawah air panas yang mengalir. Khusus botol plastik, hindari memanaskan botol dalam microwave untuk mencegah pelepasan zat kimia di dalamnya.

 
Selain itu, Anda juga perlu memastikan kualitas botol yang digunakan. Gantilah botol susu apabila terlihat retak, tergores, atau ada perubahan warna yang disebabkan pelepasan zat kimia.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Botol Susu untuk Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Botol Susu untuk Bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 31 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan botol
Kapasitas botol
Jenis leher botol
Bahan dot
Pilihan ukuran dot
Jenis lubang dot
Aliran dot
Untuk usia
Fitur tambahan
Cara membersihkan
Tahan panas
BPA Free
Desain antikolik
Kode botol
1

Philips Avent

Botol Susu Natural SCF690/13

Philips Avent Botol Susu Natural  1

Mulai dari Rp199.000,00

Agak Mahal

Desain sempurna untuk bayi baru lahir

Plastik

125 ml

Wide neck

Silikon

Tidak diketahui

Slow flow

0+ bulan

Tidak diketahui

Direbus, bottle sterilizer, mesin cuci piring

Ya

PP

2

Dr.Brown's

Standard Baby Bottle

Dr.Brown's Standard Baby Bottle 1

Mulai dari Rp99.900,00

Menengah

Mampu mempertahankan kandungan nutrisi dalam susu

Plastik

60 ml, 120 ml, 250 ml

Slim neck

Silikon

Level 1, level 2, level 3, level 4

Slow flow, medium flow, fast flow

Level 1: 0-3 bulan; Level 2: 3-6 bulan; Level 3: 6-9 bulan; Level 4: 9 bulan ke atas

Internal vent system

Direbus, bottle sterilizer, mesin cuci piring

Ya (hingga 190° C)

PP

3

Baby Huki

Seri Dongeng 240 mili

Baby Huki Seri Dongeng 240 mili 1

Mulai dari Rp24.000,00

Lebih Murah

Harga ekonomis dengan desain gambar lucu, bikin anak betah menyusu

Plastik

240 ml

Slim neck

Silikon

Tidak diketahui

Slow flow, medium flow

0-6 bulan, 7-12 bulan

Tidak ada

Direbus, bottle sterilizer, microwave

Ya (hingga suhu 80° C)

PP

4

Dr. Isla

Baby Bottle Nipple BPA FreeBYP06

Dr. Isla Baby Bottle Nipple BPA Free 1

Mulai dari Rp242.000,00

Agak Mahal

Dengan Air Flex System, anak bisa menyusu dengan nyaman

Plastik

150 ml, 240 ml, 330 ml

Wide neck

Silikon

Tidak diketahui

Slow flow, medium flow, fast flow

0-3 bulan (150 ml), 3-6 bulan (240 ml), 6 bulan ke atas (330 ml)

Tidak diketahui

Direbus, bottle sterilizer

Ya (hingga suhu 100° C)

PP

5

Tommee Tippee

Closer to Nature Black

Tommee Tippee Closer to Nature Black 1

Mulai dari Rp129.900,00

Menengah

Susu tidak akan mudah tumpah saat memakai botol ini

Plastik

150 ml

Wide neck

Silikon

Tidak diketahui

Slow flow

0-3 bulan

Easy-vent

Direbus, bottle sterilizer, mesin cuci piring

Ya (hingga 120° C)

PP

6

Pigeon

Botol PP Curve

Pigeon  Botol PP Curve 1

Mulai dari Rp61.200,00

Agak Murah

Bentuk botol melengkungnya memudahkan pemberian susu ke anak

Plastik

250 ml

Slim neck

Silikon

Size M

Medium flow

4 bulan ke atas

Air Ventilation System

Direbus, bottle sterilizer, mesin cuci piring

Ya (hingga suhu 110° C)

PP

7

Honey Boo

Favorite Baby Bottle

Honey Boo  Favorite Baby Bottle 1

Mulai dari Rp110.000,00

Menengah

Bahan silikon antipecah dan nyaman digenggam bayi

Silikon

150 ml, 250 ml

Wide neck

Silikon

Tidak diketahui

Medium flow

Di bawah 12 bulan (150 ml), di atas 12 bulan (250 ml)

Double air vent

Direbus, bottle sterilizer

Ya

Tidak diketahui

8

Momi Homi

Baby Bottle 07 - Cartoon Series

Momi Homi Baby Bottle 07 - Cartoon Series 1

Mulai dari Rp59.976,00

Agak Murah

Bentuk ergonomis, anak bisa mudah memegang botol susu sendiri

Plastik

240 ml, 320 ml

Slim neck

Silikon

Tidak diketahui

Medium flow

6 bulan ke atas

Tidak diketahui

Direbus, bottle sterilizer

Ya (hingga suhu 110° C)

PP

9

Momosee

Training Cup Dot Sippy Straw BB03

Momosee  Training Cup Dot Sippy Straw  1

Mulai dari Rp169.000,00

Agak Mahal

Botol susu 3-in-1 untuk melatih anak transisi dari dot ke sedotan

Plastik

210 ml, 300 ml

Wide neck

Liquid silicone rubber

Tidak diketahui

Medium flow, fast flow

Dot spout: 6 bulan ke atas, sippy spout: 9 bulan ke atas, straw spout: 12 bulan ke atas

Gravity ball 360⁰

Direbus, bottle sterilizer

Ya (hingga 110° C)

PP

10

HE OR SHE

Dental Care Sippy Cup Stage 1

HE OR SHE Dental Care Sippy Cup Stage 1 1

Mulai dari Rp210.000,00

Agak Mahal

Model dot unik untuk menjaga pertumbuhan gigi si kecil

Plastik

180 ml

Slim neck

Silikon

Stage 1

Medium flow

6-9 bulan

Dual vent anti-colic valves

Direbus, bottle sterilizer

Ya

PP

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Philips AventBotol Susu Natural SCF690/13

Botol Susu Natural  1
Sumber: philips.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Agak Mahal

Desain sempurna untuk bayi baru lahir

Botol susu yang satu ini memiliki desain dot mirip payudara, sangat cocok bagi si kecil yang baru lahir. Anda pun bisa mencegah bayi mengalami bingung puting karena bentuk botol wide neck. Dengan demikian, mulut bayi bisa menempel ke dot secara alami seperti di payudara. Selain itu, Philips Avent juga didesain dengan kelopak dot yang lembut dan lentur. Anda pun bisa mengombinasikan cara pemberian ASI dengan botol ini.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol125 ml
Jenis leher botolWide neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotSlow flow
Untuk usia0+ bulan
Fitur tambahanTidak diketahui
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer, mesin cuci piring
Tahan panasYa
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Dr.Brown'sStandard Baby Bottle

Standard Baby Bottle 1
Sumber: shopee.co.id
Standard Baby Bottle 2
Sumber: shopee.co.id
Standard Baby Bottle 3
Sumber: shopee.co.id
Standard Baby Bottle 4
Sumber: shopee.co.id
Standard Baby Bottle 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp99.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp99.900,00
Menengah

Mampu mempertahankan kandungan nutrisi dalam susu

Botol susu ini tepat untuk bayi baru lahir, bahkan untuk bayi prematur sekalipun. Selain itu, produk ini juga dilengkapi teknologi yang dapat mempertahankan kandungan nutrisi pada susu. Anda tidak perlu lagi khawatir nutrisi susu akan hilang bila memilih botol ini. Khawatir bayi terkena kolik? Botol susu Dr. Brown's juga dilengkapi internal vent system yang berfungsi sebagai antikolik. Uniknya, vent ini dapat Anda lepas pasang sehingga sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol60 ml, 120 ml, 250 ml
Jenis leher botolSlim neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotLevel 1, level 2, level 3, level 4
Jenis lubang dot
Aliran dotSlow flow, medium flow, fast flow
Untuk usiaLevel 1: 0-3 bulan; Level 2: 3-6 bulan; Level 3: 6-9 bulan; Level 4: 9 bulan ke atas
Fitur tambahanInternal vent system
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer, mesin cuci piring
Tahan panasYa (hingga 190° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.3

Baby HukiSeri Dongeng 240 mili

Harga referensi
Mulai dari Rp24.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp24.000,00
Lebih Murah

Harga ekonomis dengan desain gambar lucu, bikin anak betah menyusu

Botol susu dari Baby Huki ini memiliki desain gambar yang lucu. Bertema dongeng, desain botol ini tersedia dalam dua macam gambar, yaitu Dragon dan Fairy. Gambar kartun yang lucu membuat anak Anda betah untuk menyusu. Menariknya lagi, botol ini dijual dengan harga yang terjangkau. Meski budget terbatas, Anda tetap bisa mendapatkan botol susu berkualitas, sudah teruji klinis pula!

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol240 ml
Jenis leher botolSlim neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotSlow flow, medium flow
Untuk usia0-6 bulan, 7-12 bulan
Fitur tambahanTidak ada
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer, microwave
Tahan panasYa (hingga suhu 80° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.4

Dr. IslaBaby Bottle Nipple BPA FreeBYP06

Baby Bottle Nipple BPA Free 1
Sumber: drisla.net
Baby Bottle Nipple BPA Free 2
Sumber: drisla.net
Baby Bottle Nipple BPA Free 3
Sumber: drisla.net
Baby Bottle Nipple BPA Free 4
Sumber: drisla.net
Baby Bottle Nipple BPA Free 5
Sumber: drisla.net
Harga referensi
Mulai dari Rp242.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp242.000,00
Agak Mahal

Dengan Air Flex System, anak bisa menyusu dengan nyaman

Anda tidak perlu khawatir bayi terkena kolik saat menyusu dengan botol ini. Botol susu Dr. Isla didesain dengan Air Flex System untuk meminimalkan udara masuk ke dalam botol. Dengan demikian, bayi Anda tidak akan kembung atau kolik bila menyusu dengan durasi lama. Selain itu, silikon dotnya juga memiliki petal shape design atau bentuk kelopak yang menyerupai areola ibu. Perlekatan bayi saat menyusu pun akan lebih baik karena bayi seperti menyusu langsung pada ibu.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol150 ml, 240 ml, 330 ml
Jenis leher botolWide neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotSlow flow, medium flow, fast flow
Untuk usia0-3 bulan (150 ml), 3-6 bulan (240 ml), 6 bulan ke atas (330 ml)
Fitur tambahanTidak diketahui
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer
Tahan panasYa (hingga suhu 100° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.5

Tommee TippeeCloser to Nature Black

Closer to Nature Black 1
Sumber: shopee.co.id
Closer to Nature Black 2
Sumber: shopee.co.id
Closer to Nature Black 3
Sumber: shopee.co.id
Closer to Nature Black 4
Sumber: shopee.co.id
Closer to Nature Black 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp129.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp129.900,00
Menengah

Susu tidak akan mudah tumpah saat memakai botol ini

Botol susu yang satu ini memiliki warna yang cukup unik, yaitu hitam. Namun, gambar kartun yang ada membuat botol ini tetaplah lucu dipakai si kecil. Silikon dot ini dilengkapi pula dengan katup supersensitif yang bisa mencegah susu tumpah dari botolnya. Berkat katup tersebut pula, udara sulit masuk ke dalam botol sehingga bisa meminimalkan anak terkena kolik.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol150 ml
Jenis leher botolWide neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotSlow flow
Untuk usia0-3 bulan
Fitur tambahanEasy-vent
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer, mesin cuci piring
Tahan panasYa (hingga 120° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.6

Pigeon Botol PP Curve

Botol PP Curve 1
Sumber: pigeon.co.id
Botol PP Curve 2
Sumber: pigeon.co.id
Botol PP Curve 3
Sumber: pigeon.co.id
Botol PP Curve 4
Sumber: shopee.co.id
Botol PP Curve 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp61.200,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp61.200,00
Agak Murah

Bentuk botol melengkungnya memudahkan pemberian susu ke anak

Inovasi desain botol yang melengkung tidak hanya membuat botol susu Pigeon ini unik, tetapi juga memudahkan pemberian susu ke anak. Anda bisa memegang botolnya dengan nyaman karena kemiringan botolnya sudah pas. Silikon dotnya sendiri sudah dilengkapi dengan AVS atau Air Ventilation System untuk memudahkan sirkulasi udara. Bayi Anda pun tidak akan mudah kembung setelah minum susu.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol250 ml
Jenis leher botolSlim neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotSize M
Jenis lubang dot
Aliran dotMedium flow
Untuk usia4 bulan ke atas
Fitur tambahanAir Ventilation System
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer, mesin cuci piring
Tahan panasYa (hingga suhu 110° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.7

Honey Boo Favorite Baby Bottle

Favorite Baby Bottle 1
Sumber: shopee.co.id
Favorite Baby Bottle 2
Sumber: shopee.co.id
Favorite Baby Bottle 3
Sumber: shopee.co.id
Favorite Baby Bottle 4
Sumber: shopee.co.id
Favorite Baby Bottle 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp110.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp110.000,00
Menengah

Bahan silikon antipecah dan nyaman digenggam bayi

Dot Honey Boo berbahan silikon ini mudah dibersihkan dan memiliki ventilasi antikolik yang baik. Dot ini sangat lembut dan didesain khusus agar menyerupai puting ibu. Bagi Anda yang mencari botol bayi yang nyaman digenggam dan memiliki bahan aman, produk ini bisa menjadi rekomendasi bagus. Bahan silikonnya dijamin antipecah sehingga Anda tidak perlu khawatir si kecil akan terluka saat menggunakannya.

Bahan botolSilikon
Kapasitas botol150 ml, 250 ml
Jenis leher botolWide neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotMedium flow
Untuk usiaDi bawah 12 bulan (150 ml), di atas 12 bulan (250 ml)
Fitur tambahanDouble air vent
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer
Tahan panasYa
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolTidak diketahui
View all
No.8

Momi HomiBaby Bottle 07 - Cartoon Series

Baby Bottle 07 - Cartoon Series 1
Sumber: shopee.co.id
Baby Bottle 07 - Cartoon Series 2
Sumber: shopee.co.id
Baby Bottle 07 - Cartoon Series 3
Sumber: shopee.co.id
Baby Bottle 07 - Cartoon Series 4
Sumber: shopee.co.id
Baby Bottle 07 - Cartoon Series 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp59.976,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp59.976,00
Agak Murah

Bentuk ergonomis, anak bisa mudah memegang botol susu sendiri

Dot bayi merek Momi Homi ini dilengkapi teknologi terbaru yang memungkinkan ujung sedotan mengikuti posisi air susu. Selain itu, produk ini dirancang cerdas agar ujung sedotan tidak bercampur udara untuk mencegah perut bayi kembung. Tambahan gagang pada botol ini memudahkan anak memegang botolnya sendiri saat sedang menyusu. Bentuknya juga ergonomis dan mudah digenggam.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol240 ml, 320 ml
Jenis leher botolSlim neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotMedium flow
Untuk usia6 bulan ke atas
Fitur tambahanTidak diketahui
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer
Tahan panasYa (hingga suhu 110° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.9

Momosee Training Cup Dot Sippy Straw BB03

Training Cup Dot Sippy Straw  1
Sumber: shopee.co.id
Training Cup Dot Sippy Straw  2
Sumber: shopee.co.id
Training Cup Dot Sippy Straw  3
Sumber: shopee.co.id
Training Cup Dot Sippy Straw  4
Sumber: shopee.co.id
Training Cup Dot Sippy Straw  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Agak Mahal

Botol susu 3-in-1 untuk melatih anak transisi dari dot ke sedotan

Dengan membeli botol susu Momosee ini, Anda bisa menghemat biaya karena tidak perlu lagi membeli training cup saat anak beranjak besar. Produk ini menggabungkan tiga macam spout, yaitu dot spout, sippy spout, dan straw spout. Sedotan atau spout-nya dilengkapi dengan gravity ball 360° atau teknologi pemberat gravitasi. Jadi, diminum dalam posisi apa pun, baik berbaring ataupun duduk, anak tetap bisa minum dengan nyaman.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol210 ml, 300 ml
Jenis leher botolWide neck
Bahan dotLiquid silicone rubber
Pilihan ukuran dotTidak diketahui
Jenis lubang dot
Aliran dotMedium flow, fast flow
Untuk usiaDot spout: 6 bulan ke atas, sippy spout: 9 bulan ke atas, straw spout: 12 bulan ke atas
Fitur tambahanGravity ball 360⁰
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer
Tahan panasYa (hingga 110° C)
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all
No.10

HE OR SHEDental Care Sippy Cup Stage 1

Dental Care Sippy Cup Stage 1 1
Sumber: shopee.co.id
Dental Care Sippy Cup Stage 1 2
Sumber: shopee.co.id
Dental Care Sippy Cup Stage 1 3
Sumber: shopee.co.id
Dental Care Sippy Cup Stage 1 4
Sumber: shopee.co.id
Dental Care Sippy Cup Stage 1 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Mahal

Model dot unik untuk menjaga pertumbuhan gigi si kecil

Model dot botol ini didesain khusus untuk menjaga pertumbuhan gigi anak Anda. Alih-alih seperti dot pada umumnya yang berbentuk bulat, silikon dot ini berbentuk pipih dengan sedotan lurus di dalam botol. Hal ini dirancang supaya penggunaan dot tidak mengganggu pertumbuhan gigi anak. Gigi anak pun tetap tumbuh dengan rapi. Anda jadi tidak perlu khawatir gigi anak akan rusak akibat menyusu dengan botol.

Bahan botolPlastik
Kapasitas botol180 ml
Jenis leher botolSlim neck
Bahan dotSilikon
Pilihan ukuran dotStage 1
Jenis lubang dot
Aliran dotMedium flow
Untuk usia6-9 bulan
Fitur tambahanDual vent anti-colic valves
Cara membersihkanDirebus, bottle sterilizer
Tahan panasYa
BPA Free
Desain antikolik
Kode botolPP
View all

Tips memilih dot untuk mencegah overweight

Tips memilih dot untuk mencegah overweight

Jika Anda khawatir bayi Anda mengalami overweight, Anda dapat memberikan dot ukuran S kepada si kecil. Lubang dot yang kecil otomatis hanya akan mengeluarkan tetesan susu dalam jumlah sedikit. Dengan begitu, bayi lebih banyak mengisap dan menelan. Dengan banyak mengisap, bayi akan lebih cepat merasa puas dan kenyang tanpa minum susu terlalu banyak.


Anda juga dapat menyiasati kekhawatiran Anda terhadap overweight dengan merapatkan dot pada botol. Makin rapat dot pada botol bayi, makin sedikit pula susu yang keluar dari botol. Hal ini dapat Anda terapkan jika Anda merasa bayi telah meminum susu terlalu banyak.

5 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi terbaik

No. 1: Philips AventBotol Susu Natural SCF690/13

No. 2: Dr.Brown'sStandard Baby Bottle

No. 3: Baby HukiSeri Dongeng 240 mili

No. 4: Dr. IslaBaby Bottle Nipple BPA FreeBYP06

No. 5: Tommee TippeeCloser to Nature Black

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan menyusui
  4. 10 Rekomendasi Botol Susu untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.