10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Akhir 20-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 20-an Akhir (Terbaru Tahun 2019)

Anda yang berusia 25 tahun ke atas mungkin menyadari bahwa kulit Anda mulai berubah. Tanda-tanda penuaan, seperti kulit kusam, kering, flek hitam, serta pori-pori besar akan muncul pada penghujung usia 20-an. Cara tepat untuk mengatasinya adalah rajin menggunakan essence.

Untuk itu, kami akan membagikan tips cara memilih essence untuk usia akhir 20-an. Setelah itu, Anda dapat memilih satu dari sepuluh produk essence terbaik yang akan kami rekomendasikan. Beberapa brand skincare ternama, seperti Laneige, Olay, dan Innisfree dapat Anda temukan di sana. Yuk, kita simak ulasannya!

Daftar isi

Cara memilih essence untuk usia akhir 20-an

Pertama-tama, mari kita cari tahu apa saja yang dibutuhkan oleh kulit usia 20-an. Perlu Anda ketahui bahwa kebutuhan kulit pada akhir usia 20-an sedikit berbeda dengan kebutuhan kulit pada awal usia 20-an. Oleh karena itu, perhatikan ulasan kami baik-baik ya.

Pilihlah essence dengan konsentrasi pelembap yang tinggi

Pilihlah essence dengan konsentrasi pelembap yang tinggi

Memasuki akhir usia 20-an, kelembapan alami kulit akan berkurang. Karena itu, Anda membutuhkan essence dengan konsentrasi pelembap tinggi untuk mengembalikan kelembapan kulit. Beberapa bahan, seperti ceramide, hyaluronic acid, dan trehalose adalah kandungan yang efektif untuk melembapkan kulit. Pilihlah essence dengan kandungan bahan-bahan tersebut.

Kandungan ceramide sendiri juga terbagi dalam berbagai jenis. Akan tetapi, kami menyarankan Anda memilih kandungan skin-identical ceramide karena komponen tersebut terdapat di dalam jaringan tubuh manusia.

Hyaluronic acid adalah bahan yang efektif dalam melembapkan dan melindungi kulit Anda dari pengaruh luar. Kandungan ini cocok untuk kulit sensitif karena tidak memicu iritasi. Selain itu, kandungan trehalose sebagai anti-inflamasi juga dapat digunakan oleh Anda yang bermasalah dengan jerawat.

Sebagai pelembap, squalane yang terbuat dari minyak hati salmon dapat dipilih karena memiliki kemampuan melembapkan yang baik. Kandungan tersebut sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia dan melekat di kulit. Untuk itu, ketahuilah fungsi dari masing-masing bahan pelembap dan temukan yang cocok dengan kondisi kulit Anda.

Jika bermasalah dengan kulit kusam, pilih essence dengan kandungan vitamin C

Jika bermasalah dengan kulit kusam, pilih essence dengan kandungan vitamin C 

Turunan vitamin C sering dijadikan campuran dalam skincare karena mudah menyerap di kulit dan kaya akan manfaat. Turunan vitamin C juga berfungsi mengencangkan kulit dan mengatasi masalah kulit kemerahan, serta cocok untuk Anda yang bermasalah dengan pori-pori besar. Selain itu, kandungan ini juga bertindak meningkatkan pembentukan kolagen untuk mencegah kulit kendur karena kekencangan kulit yang menurun.

Bagi Anda yang mengharapkan efek mencerahkan kulit dari pemakaian essence, produk dengan kandungan vitamin C dapat jadi pilihan. Essence jenis ini cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kusam, bintik-bintik hitam, dan warna kulit tidak merata.

Di sisi lain, turunan vitamin C juga direkomendasikan bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat karena kandungan antioksidan di dalamnya efektif menekan sebum. Bahan ini juga dapat mencegah peradangan jerawat, mengurangi kulit kemerahan, dan menyamarkan bekas jerawat.

Sebelumnya, periksalah kandungan vitamin C di dalam tabel komposisi suatu produk kosmetik. Penulisan komposisi bahan biasanya dibuat berdasarkan banyaknya jumlah zat yang digunakan. Pilihlah produk dengan kandungan vitamin C terbanyak (biasanya tertulis di deretan awal komposisi produk). Namun, konsentrasi turunan vitamin C yang tinggi mungkin dapat memicu iritasi. Berhati-hatilah jika Anda memiliki jenis kulit sensitif.

Penting juga untuk memilih formula anti-aging

Penting juga untuk memilih formula anti-aging

Banyak orang merasakan tanda-tanda penuaan kulit saat mereka memasuki usia akhir 20-an. Oleh sebab itu, kami juga menyarankan untuk memilih essence yang dilengkapi formula anti-aging. Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan essence biasa, tetapi produk jenis ini efektif merawat kulit Anda agar terhindar dari tanda-tanda penuaan.

Tiap jenis produk anti-aging yang beredar memiliki komposisi zat aktif yang berbeda-beda, untuk mengatasi berbagai masalah penuaan kulit. Anda dapat memilih produk dengan fungsi yang sesuai dengan masalah kulit yang Anda hadapi.

Selain itu, meskipun skincare dapat mengatasi banyak masalah kulit, tetapi noda hitam dan kerutan yang sudah ada akan susah dihilangkan. Demi kulit yang tetap awet muda dan cantik di masa mendatang (5-10 tahun lagi), gunakanlah produk perawatan kulit sebelum munculnya masalah pada kulit. Mencegah lebih baik daripada mengobati, kan.

Pada usia 20-an, Anda tidak harus memiliki semua produk skincare dengan fungsi anti-aging. Anda dapat memulainya dari penggunaan essence.

Bagi pemilik kulit sensitif, hindari bahan aditif dalam jumlah besar

Bagi pemilik kulit sensitif, hindari bahan aditif dalam jumlah besar

Pada akhir usia 20-an, tekstur dan kondisi kulit mungkin saja berubah menjadi tidak stabil. Selain itu, kehamilan, persalinan, atau kondisi Ibu menyusui juga dapat memicu masalah kulit lainnya.

Di samping itu, bahan aditif berlebihan juga dapat memicu iritasi bagi kulit sensitif. Jadi, hindari essence dengan kandungan pewarna, pewangi, dan alkohol bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, pilihlah produk yang kandungannya tidak memicu iritasi, telah lulus uji alergi, atau bebas alkohol. Bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat, hindari produk yang mengandung banyak minyak dan pilihlah produk non-comedogenic.

Pada akhir usia 20-an, kondisi kulit sering kali mengalami perubahan dan menjadi tidak stabil karena banyaknya faktor seperti stres. Periksalah keadaan kulit Anda, kemudian gunakan skincare secara teratur agar kulit mendapatkan nutrisi sesuai dengan usia dan kondisinya.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk usia akhir 20-an

Berikut ini, kami memberikan rekomendasi produk essence terbaik untuk usia akhir 20-an. Semoga rekomendasi yang kami berikan dapat membantu Anda memilih essence yang berkualitas.

10. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

10. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga: Rp 142.000

Saatnya Anda kembalikan warna alami kulit dengan produk ini!

Sering terkena polusi dapat mengakibatkan kulit kehilangan warna alaminya. Untuk mengembalikan kecerahan kulit, kami sarankan Anda memilih essence dari Wardah ini. Dengan skin awakening system, produk ini tidak hanya menjaga kelembapan kulit, tetapi juga membuat wajah Anda terlihat lebih fresh.

Isi 100 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Edelweiss extract, silver vine extract, dan
niacinamide
Keunggulan lainnya Tidak disebutkan

9. Innisfree Soybean Energy Essence

9. Innisfree Soybean Energy Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 522.000

Anda mengharapkan essence multifungsi? Tentu Ada!

Produk ini mengandung 91% fermentasi Jeju soybean yang akan melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk lingkungan. Teksturnya yang ringan tidak hanya mampu memberi kelembapan, tetapi juga menenangkan kulit, membentuk lapisan pelindung, dan mengencangkan kulit.

Soybean Energy Essence juga dapat mengembalikan vitalitas kulit pada akhir usia 20-an untuk mengembalikan cerah alami kulit Anda. Apabila Anda mencari essence yang menawarkan banyak fungsi untuk kesehatan kulit, produk ini dapat menjadi pilihan.

Isi 150 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Ekstrak Jeju soybean 
Keunggulan lainnya Bebas paraben, pewarna, mineral oil, pewangi, polyacrylamide, dan imidazolidinyl urea

8. Amorepacific Laneige Time Freeze Essence

8. Amorepacific Laneige Time Freeze Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 820.000

Essence anti-aging untuk atasi lima tanda penuaan utama

Berkurangnya elastisitas dan munculnya garis halus menandakan sudah saatnya Anda menggunakan perawatan anti-aging. Laneige Time Freeze Essence adalah produk yang kami rekomendasikan untuk mengatasi masalah utama munculnya tanda-tanda penuaan.

Kandungan dynamic collagen dalam formulanya efektif mengembalikan kekencangan kulit Anda. Sementara itu, kandungan hyaluronic acid akan melengkapi nutrisi dan menghidrasi kulit Anda. Dengan pemakaian rutin, kulit wajah akan terlihat lebih segar!

Isi 40 ml
Tekstur Lotion
Kandungan utama Kolagen dan hyaluronic acid
Keunggulan lainnya Penghargaan New Excellent Technology dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea

7. Benton Snail Bee High Content Essence

7. Benton Snail Bee High Content Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 119.600

Rasakan kulit yang jauh lebih mulus berkat manfaat snail secretion

Essence ini diklaim dapat menutrisi serta mengembalikan vitalitas kulit. Kandungan snail secretion-nya efektif memperbaiki tekstur kulit sehingga saat Anda menggunakan makeup, kulit akan terlihat lebih halus. Bebas dari kandungan bahan iritan, produk ini kami rekomendasikan pula untuk kulit sensitif.

Isi 60 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Snail secretion filtrate, bee venom, sh-oligopeptide-1, dan botanical extracts
Keunggulan Bebas kandungan pewarna, pewangi, dan lulus uji dermatologi.

6. Zenpia Secret Key Snail Repairing Essence

6. Zenpia Secret Key Snail Repairing Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 190.000

Kulit cerah, halus, dan lembap bisa Anda dapatkan dengan satu produk saja!

Sama seperti produk sebelumnya, essence yang satu ini juga menjadikan snail sebagai kandungan utamanya. Essence dari Secret Key ini tidak hanya melembapkan, tetapi juga menenangkan kulit sensitif. Kulit Anda juga akan terjaga kelembapannya berkat kandungan Macadamia seed oil.

Secret Key Snail Repairing Essence diklaim mampu membuat kulit lebih cerah berkat rice extract di dalam formulanya. Oleh sebab itu, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda yang mengidam-idamkan kulit mulus dan terang layaknya bintang Korea.

Isi 60 ml
Tekstur Gel
Kandungan utama Snail mucus extract, Macadamia seed oil, hydrolyzed placenta extract, tramella fuciformis, dan rice extract
Keunggulan lainnya Menutrisi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki tekstur kulit

5. The Body Shop Drops Of Light Brightening Essence Lotion

5. The Body Shop Drops Of Light Brightening Essence Lotion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 379.000

Kandungannya meresap hingga lapisan terdalam untuk mencerahkan kulit Anda

Essense ini diformulasikan dengan kandungan turunan vitamin C. Oleh sebab itu, essence ini sesuai untuk Anda yang mencari produk dengan khasiat brightening. Selain itu, Drops Of Light Brightening Essence Lotion juga dilengkapi dengan ekstrak alga merah yang akan melembapkan dan menghaluskan kulit Anda.

Isi 160 ml
Tekstur Lotion-gel
Kandungan utama Ekstrak alga merah dan turunan vitamin C
Keunggulan lainnya Tidak disebutkan

4. L’oreal Youth Code Boosteressence

4. L'oreal Youth Code Boosteressence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 302.000

Dengan Pro-Gen Technology yang membantu proses regenerasi kulit

L’oreal Youth Code Boosteressence akan membantu Anda mempertahankan kulit yang selalu terlihat muda pada usia akhir 20-an. Pro-Gen Technology dalam essence ini juga membantu proses regenerasi agar kulit Anda terhindar dari kulit kusam.

Selain itu, terdapat pula kandungan adenosine yang akan menghambat tanda-tanda penuaan. Essence ini cocok untuk Anda yang mengharapkan agar kulit tetap terjaga elastisitasnya, lembap, segar, dan tentunya awet muda.

Isi 30 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Extracted at 98% purity, glycerin, dan adenosine
Keunggulan lainnya Konsentrasi 98% bifida fermentasi lisat untuk meningkatkan pemulihan kulit terhadap tanda-tanda penuaan

3. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

3. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 176.962

Essence ini diklaim memiliki konsentrasi hyaluronic acid tertinggi!

Formula hyaluronic acid hydra power dari essence ini akan melembapkan hingga ke lapisan kulit yang terdalam. Oleh sebab itu, produk ini ideal bagi Anda yang memiliki masalah kulit yang sangat kering. Dengan penggunaan teratur, kelembapan kulit Anda akan meningkat dan juga terhindar dari kerutan.

Isi 100 ml
Tekstur Water
Kandungan utama Sodium hyaluronat 4,000 ppm
Keunggulan lainnya Tidak disebutkan

2. Innisfree Green Persimmon Pore Essence

2. Innisfree Green Persimmon Pore Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 304.900

Teksturnya ringan dan ampuh mengatasi berbagai masalah pori-pori

Essence selanjutnya kami rekomendasikan untuk mengatasi masalah dan merawat pori-pori. Green Persimmon Pore Essence mengandung ekstrak green persimmon dari Jeju dan Siberia plant peptide. Kedua kandungan ini bertindak sebagai antioksidan dan pelindung pori-pori.

Dengan demikian, pori-pori besar Anda menjadi lebih tersamarkan dan kulit terlihat lebih halus. Di samping itu, pore re-balancing technology dari Innisfree akan menyerap sebum berlebih sehingga sesuai untuk kulit berminyak. Makeup Anda jadi lebih tahan lama.

Isi 50 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Ekstrak green persimmonSiberia plant peptide, dan olive squalene
Keunggulan lainnya Bebas paraben, pewarna, mineral oil, pewangi, dan imidazolidinyl urea

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 289.000

Mengandung 4x lebih banyak bahan antioksidan untuk mengembalikan kesehatan kulit

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dapat dikatakan sebagai penyelamat dari berbagai masalah kulit. Produk ini diperkaya chamomile extract yang mengandung empat kali lebih banyak mineral dan antioksidan. Dengan kandungan tersebut, kulit Anda terlihat lebih sehat dan terhidrasi.

Essence ini juga berperan dalam menyeimbangkan pH kulit, menguatkan, menghaluskan, dan mengembalikan elastisitas kulit. Produk ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang aktif pada akhir usia 20-an karena formulanya mampu mengembalikan kesehatan kulit sekaligus merawatnya.

Isi 100 ml
Tekstur Liquid
Kandungan utama Chamomile oil dan 4x ETVC
Keunggulan lainnya Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, menutrisi, menyamarkan bintik hitam, dan melembapkan kulit

Baca juga rekomendasi produk essence untuk usia awal 20-an di sini!

Saat Anda berada pada akhir usia 20-an, kondisi kulit menjadi tidak stabil. Berbagai produk skincare dibutuhkan untuk mempersiapkan kulit memasuki usia 20 tahun. Namun, Anda juga harus mulai memilih skincare yang sesuai untuk usia awal 20-an. Oleh sebab itu, kami juga telah menyiapkan artikel lain yang membahas produk terkait. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Perubahan kondisi kulit karena usia memang tidak bisa dihindari, tetapi Anda bisa mencegahnya sedini mungkin. Walau usia terus bertambah, kulit yang tetap terlihat muda dan sehat tetap dapat Anda miliki jika menggunakan skincare yang tepat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengenali masalah kulit yang sedang dialami agar Anda dapat menentukan essence yang sesuai kebutuhan.