10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2018)

Salah satu aksesoris iPhone berupa case yang dibekali dengan baterai pengisi daya, atau yang lebih dikenal dengan nama “battery case”, bisa dikatakan sudah menjadi benda yang sangat penting bagi para pengguna smartphone yang sering mobile. Akan tetapi, apakah Anda tahu poin-poin apa yang perlu diperhatikan ketika harus menentukan pilihan dari sekian banyak produk yang tersedia di pasaran?

Selain produk resmi yang dikeluarkan oleh Apple, saat ini tersedia juga berbagai battery case keluaran perusahaan third party yang memiliki keunggulannya masing-masing. Ada yang ukurannya sangat tipis dan ringan, tahan air, tahan benturan, dan sebagainya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih battery case untuk iPhone dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda!

Cara memilih battery case untuk iPhone

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan ketika memilih battery case untuk iPhone Anda. Berikut ini, akan kami jelaskan secara rinci.

Perhatikan portabilitas serta kapasitas baterainya

Perhatikan portabilitas serta kapasitas baterainya

Poin terpenting dalam memilih battery case untuk iPhone adalah kapasitas baterainya. Semakin besar kapasitasnya, semakin lama masa pakainya untuk mengisi daya iPhone Anda. Biasanya, jika kapasitasnya besar, bobotnya akan lebih berat.

Jika Anda sering menggunakan iPhone untuk waktu yang lama, tentu saja battery case yang memiliki kapasitas lebih besar akan lebih baik. Akan tetapi , biasanya battery case seperti ini terlalu tebal dan berat sehingga tidak praktis untuk dibawa-bawa. Oleh karena itu, disarankan agar Anda tidak hanya memperhatikan kapasitas baterainya tetapi juga portabilitasnya.

Cek sertifikasi MFI jika Anda memilih selain produk langsung dari Apple

Cek sertifikasi MFI jika Anda memilih selain produk langsung dari Apple

Jika Anda membeli battery case yang bukan produk langsung dari iPhone, pastikan apakah baterai tersebut bersertifikat MFI atau tidak. MFI (Made For iPhone/iPad/iPod) adalah bukti bahwa aksesori atau suatu produk battery case telah diuji oleh pihak Apple dan kompatibel dengan produk berbasis iOS.

Pilihlah yang waterproof dan tahan benturan

Pilihlah yang waterproof dan tahan benturan

Tidak seperti iPhone model lama yang tidak tahan air, fungsi waterproof sudah ditambahkan pada iPhone 7 ini fungsi waterproof telah ditambahkan. Bagi Anda yang gemar berenang, melakukan aktivitas dilakukan di luar ruangan atau di sekitar air, tentunya akan sangat aman untuk memilih battery case dengan fungsi waterproof.

Selain itu, yang perlu untuk lebih diperhatikan juga adalah battery case yang tahan terhadap benturan. Hal ini berguna untuk menghindari kerusakan pada iPhone Anda ketika terjatuh.

Perhatikan bobot dan kenyamanannya ketika digenggam

Perhatikan bobot dan kenyamanannya ketika digenggam

Ketika baterai dengan berat sekitar 150 sampai 200 g sudah terpasang pada case, otomatis bobotnya secara keseluruhan akan bertambah. Terlebih lagi jika ditambah dengan bobot iPhone, mungkin Anda akan merasa keberatan jika menggenggamnya dengan satu tangan. Jadi, sebisa mungkin pilihlah battery case yang tidak terlalu berat agar tidak membebani Anda.

Selain itu, kenyamanan pada saat digenggam ketika pengisian baterai iPhone juga sangat penting. Periksa apakah suatu produk battery case tidak mudah tergelincir dan menggunakan bahan yang tidak licin agar mudah dioperasikan meskipun Anda memegangnya dengan satu tangan. Oleh karena itu, pilihlah battery case dengan model ramping yang tidak terlalu tebal dan dibuat dengan material yang tidak licin.

Pilihlah yang bisa terhubung ke aksesoris iPhone seperti earphone

Pilihlah yang bisa terhubung ke aksesoris iPhone seperti earphone

Bergantung pada desainnya, ada kemungkinan suatu battery case mengakibatkan Anda tidak bisa menggunakan aksesoris iPhone seperti biasa. Mulai dari iPhone 7 dan seterusnya, lubang untuk earphone telah dihilangkan dan harus menggunakan adaptor Lightning atau Bluetooth earphone. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu apakah battery case yang akan Anda beli kompatibel dengan beberapa aksesori iPhone, seperti misalnya earphone pada iPhone 7.

10 Rekomendasi battery case terbaik untuk iPhone

Berikut ini kami akan memperkenalkan battery case untuk iPhone yang direkomendasikan berdasarkan kinerja dan juga pertimbangan harga. Mungkin Anda di antara produk ini yang menarik bagi Anda?

10. OZZIE Battery Case for iPhone 6/6s

10. OZZIE Battery Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 415.000

Battery case dengan material yang ringan dan kuat

Salah satu produk battery case dari OZZIE ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya iPhone 6/6s Anda. Dibekali dengan material plastik ringan bernama PC yang sangat berkualitas serta material TPU yang lentur dan kuat di bagian bumper-nya, produk ini mampu melindungi iPhone Anda dari goresan ataupun benturan ketika terjatuh.

Produk ini dibekali kapasitas baterai sebesar 2000 mAh dan dilengkapi lampu indikator LED yang berfungsi menunjukkan sisa daya baterai sehingga Anda bisa segera tahu kapan harus mengisi ulang dayanya. Battery case ini tersedia dalam empat pilihan warna yang menyatu dengan warna iPhone sehingga tidak akan terlihat mencolok saat dipasangkan pada smartphone Anda.

9. Baseus Battery Case for iPhone 7 Plus/7 Pro

9. Baseus Battery Case for iPhone 7 Plus/7 Pro

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 518.700

Didesain ramping dan dibekali besi magnet pada bagian belakang case

Battery case dari Baseus untuk iPhone 7 Plus ini didesain ramping sehingga Anda bisa dengan mudah menggenggamnya hanya dengan satu tangan saja. Sedangkan untuk keperluan transfer data dari smartphone, Anda hanya perlu menyambungkannya ke komputer melalui kabel data tanpa perlu mengeluarkan baterainya.

Produk ini dilengkapi dengan lampu indikator dan kapasitasnya tiga kali lebih besar dari battery case biasa, yaitu mampu bertahan selama 30 jam. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering berada di luar ruangan dalam jangka waktu lama. Selain itu, produk ini juga dibekali dengan besi magnet pada bagian belakang case-nya sehingga Anda bisa menempelkannya di semua bracket magnet desktop ataupun mobil.

8. Ye!! Battery Case for iPhone 6/6s

8. Ye!! Battery Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 899.000

Berbahan karet silikon lembut dan mampu melindungi iPhone dari benturan

Battery case yang satu ini dikhususkan untuk iPhone 6/6s dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh, cukup besar untuk memungkinkan pengisian ulang daya lebih lama. Produk ini juga tidak menganggu port untuk earphone pada iPhone sehingga Anda tetap bisa mendengarkan musik dengan nyaman ketika case-nya terpasang.

Produk ini mengedepankan case yang terbuat dari bahan karet silikon lembut, berkualitas, dan sangat fleksibel, serta mampu melindungi iPhone Anda terhadap benturan. Selain itu, bahan tersebut sangat nyaman dan kokoh saat digenggam serta memudahkan Anda melepas dan memasangnya.

7. Lenmar Maven Battery Case for iPhone 6

7. Lenmar Maven Battery Case for iPhone 6

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 645.000

Speaker pada case untuk mengoptimalkan suara dari speaker iPhone

Produk dari Lenmar berupa battery case khusus iPhone 6 ini telah teruji dan mendapatkan sertifikat MFI. Baterainya mampu memberikan 110% daya lebih sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan iPhone dengan waktu yang lebih lama dari biasanya. Hal ini juga didukung oleh baterai jenis lithium-polymer sebesar 3000 mAh yang dipasang pada battery case ini.

Di samping itu, produk ini dilengkapi pula dengan sebuah speaker pada bagian depan bodi case-nya yang mampu mengoptimalkan suara dari speaker iPhone Anda. Anda juga bisa melakukan charge biasa atau sync ke iTunes tanpa perlu melepaskan case-nya.

6. Candywirez Palm Leaf Battery Case for iPhone 6/6s

6. Candywirez Palm Leaf Battery Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 768.000

Motif cantik serta baterai eksternal yang bisa digunakan hingga 44 jam

Produk battery case dari Candywirez ini sudah bersertifikat MFI serta hadir dengan desain berbagai motif yang menarik, salah satunya motif daun palem yang menyejukkan. Proses pengisian dayanya juga tergolong cepat sehingga akan menghemat waktu Anda dalam pengisian baterai. Dengan bodi case yang tergolong kuat, produk ini mampu melindungi iPhone Anda terhadap benturan.

Baterai eksternalnya dirancang mampu digunakan hingga 44 jam untuk pemutaran audio atau 11 jam untuk pemutaran video. Hal ini memungkinkan Anda mendengarkan lagu maupun menonton video favorit dengan puas. Selain itu, produk ini juga didesain untuk tetap memungkinkan Anda mengakses semua port iPhone ketika case-nya terpasang.

5. Smiphee Battery Case for iPhone 7

5. Smiphee Battery Case for iPhone 7

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 985.000

Extra case di bagian samping untuk perlindungan lebih pada iPhone

Smiphee battery case for iPhone 7 ini dibekali dengan tambahan case di bagian samping dengan ketebalan 1,2 mm yang akan memberikan perlindungan ekstra bagi iPhone Anda. Produk ini dibekali baterai jenis lithium-polymer dengan kapasitas 3050 mAh yang mampu memberikan daya tahan baterai sebanyak 110% tanpa overheating ataupun over-charging.

Produk ini kompatibel dengan semua versi iOS dan Apple Pay. Jadi, Anda tidak perlu ragu-ragu menggunakannya. Di samping itu, Anda bisa menyambungkan iPhone 7 Anda ke Macbook, PC atau laptop, tanpa melepas baterainya. Battery case ini tidak meredam suara sehingga tidak akan mengganggu penggunaan voice command atau saat Anda berbicara kepada Siri.

4. OtterBox Resurgence Battery Case for iPhone 6/6s

4. OtterBox Resurgence Battery Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.299.000

Fitur otomatis untuk menghentikan pengisian daya jika baterai iPhone telah penuh

Produk battery case yang diperuntukkan khusus untuk iPhone 6/6s ini mempunyai kapasitas baterai hanya sebesar 2000 mAh. Namun jangan khawatir, kapasitas ini pun sudah mampu meningkatkan masa pakai iPhone Anda dua kali lebih lama! Selain itu, produk ini dibekali dengan fitur otomatis yang akan menghentikan pengisian daya jika baterai iPhone Anda telah penuh.

Produk ini tergolong waterproof dan tahan benturan. Hal tersebut didukung oleh desain case-nya yang dibekali dengan dua lapisan di mana lapisan yang paling luar terdiri dari material polikarbonat yang dikombinasikan dengan busa high-density. Untuk mengetahui status baterai, Anda tinggal cek lampu indikator yang terletak di bagian belakang bodi case-nya.

3. ibattz Removable Battery Case for iPhone 6/6s

3. ibattz Removable Battery Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.299.000

Baterai pada case bisa dilepas dan dipasang

Hal yang diunggulkan dari produk ini terletak pada baterainya yang bisa dilepas-pasang dari case-nya. Meski demikian, bodi keseluruhan dari produk ini tergolong ramping dan kuat sehingga mampu memberikan perlindungan terhadap benturan pada iPhone Anda.

Produk battery case dari ibattz ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3200 mAh dan mampu mengisi daya iPhone Anda dua kali lebih cepat dibandingkan USB output power yang standar. Produk ini juga telah tersertifikasi MFI sehingga dipastikan akan kompatibel dan aman untuk iPhone 6/6s Anda.

2. Apple Smart Battery Case for iPhone 7

2. Apple Smart Battery Case for iPhone 7

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.015.000

Berbahan silikon lembut yang sangat nyaman ketika digenggam

Produk original dari Apple yang satu ini dikhususkan untuk iPhone 7 dengan bagian dalam case yang dilapisi microfiber lembut untuk memberikan perlindungan pada iPhone Anda. Jika Anda melakukan pengisian baterai iPhone dan baterai pada case secara bersamaan, hal ini akan memungkinkan Anda memiliki waktu menelepon lebih lama hingga 26 jam.

Bagian luar battery case ini terbuat dari material silikon yang lembut dan nyaman ketika digenggam. Dengan menggunakan Smart Battery Case ini, status daya baterai akan ditampilkan pada layar iPhone sehingga Anda bisa segera tahu berapa banyak daya baterai yang masih tersisa.

1. Anker PowerCore Battery Case for iPhone 7/6s/6

1. Anker PowerCore Battery Case for iPhone 7/6s/6

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.200.000

Tambahan kapasitas baterai untuk kepuasan penggunaan sehari-hari

Material case untuk produk yang satu ini terbuat dari silikon lembut yang memudahkan Anda untuk melepas maupun memasangnya. Desainnya juga ramping dengan ketebalan 8 mm yang tidak mencolok ketika dipasangkan pada smartphone Anda. Selain itu, bagian bawahnya juga dilengkapi port yang memungkinkan Anda memasang headphones atau aksesoris iPhone lainnya.

Produk battery case dari Anker ini telah tersertifikasi MFI dengan pengisian daya tergolong cepat sehingga akan menghemat waktu Anda. Dengan adanya tambahan kapasitas baterai sebesar 80%, battery case ini mampu menambah daya iPhone Anda selama 10 jam untuk menonton video, browsing Internet, maupun menelepon.

Cara menggunakan dan mengisi baterai iPhone

Cara menggunakan dan mengisi baterai iPhone

Untuk menggunakan battery case, Anda cukup menghubungkan kabel Lightning dari case ke Lightning port pada iPhone. Kemudian Anda tinggal menekan tombol power dari battery case untuk memulai pengisian daya. Saat ini juga ada beberapa jenis produk battery case yang akan mengisi daya secara otomatis begitu kabel Lightning-nya terhubung dengan iPhone.

Sedangnkan untuk proses pengisian ulang daya battery case, Anda cukup melakukan proses charging seperti ketika mengisi ulang daya iPhone dengan cara biasa. Namun, mengingat terkadang ada produk battery case yang tidak kompatibel dengan Lightning asli keluaran Apple, pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu apakah Anda bisa mengisi dayanya dengan kabel Lightning yang sudah Anda miliki.

Berapa lama masa pakainya?

Berapa lama masa pakainya?

Produk battery case adalah solusi untuk mencegah iPhone Anda kehabisan daya. Namun tergantung cara pemakaiannya, “umur baterai” atau bahkan masa pakai baterai iPhone Anda bisa menjadi lebih pendek dari yang semestinya.

Masa pakai battery case itu sendiri dipengaruhi oleh cara pakai atau seberapa sering Anda menggunakannya. Jadi, hal ini tidak bisa langsung ditentukan begitu saja. Akan tetapi, akan lebih baik jika Anda mengisinya hingga penuh ketika dayanya masih tersisa sekitar 20% untuk mengurangi beban pada baterai dibandingkan jika Anda menunggu hingga baterainya habis sama sekali.

Terakhir, hindari pengisian ulang baterai secara terus menerus bahkan setelah baterainya terisi penuh. Hindari pengisian ulang daya baterai sebelum tidur dan selesaikanlah pengisiannya saat baterai telah terisi sampai batas tertentu.

Kesimpulan

Dengan menggunakan produk battery case ini, tidak akan ada lagi masalah kehabisan baterai iPhone saat Anda sedang berada di luar ruangan yang tidak memungkinkan pengisian daya melalui power outlet. Produk ini juga cocok untuk pemakaian sehari-hari, terutama bagi Anda yang merasa repot jika harus membawa powerbank ke mana-mana.

Jadi, pilihlah produk battery case berdasarkan kebutuhan dan mengacu kepada bagaimana cara memilih produk yang telah kami jelaskan di atas!