mybest
Speaker komputer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]
  • 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 5

10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Speaker bass menawarkan sensasi mendengarkan musik dan menonton film dengan feel yang dalam. Alhasil, musik terdengar lebih nendang dan film terkesan lebih hidup. Untuk beragam hiburan, mungkin Anda menginginkan speaker bass yang besar. Anda pun bisa mendapatkan suara bass yang terasa dari speaker portable dengan koneksi Bluetooh.


Kami akan membahas jenis subwoofer, fitur, hingga ukuran speaker yang ideal untuk penggemar bass. Kami juga mengulas rekomendasi speaker bass dari merek yang bagus, ada ÉGGEL, Samsung, JBL. Cara memilih speaker bass terbaik dari kami telah disusun bersama sound engineer, Dennis Novriandi. Selamat membaca!

Diperbaharui 12/12/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Speaker bass itu apa?

Speaker bass itu apa?

Speaker bass merujuk pada produk speaker dengan performa bass yang unggul. Salah satu spesifikasi yang menentukan performa bass pada speaker adalah rentang frekuensi. Agar suara bass dapat terdengar lebih detail, pilih speaker dengan rentang frekuensi mulai dari 20 Hz. Anda bisa mendapatkannya dari speaker full range. Namun, harga speaker full range dengan rentang frekuensi mulai 20 Hz biasanya lebih tinggi. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan speaker dengan subwoofer yang umumnya lebih terjangkau.


Spesifikasi lain yang bisa memengaruhi performa bass adalah ukuran dan kosmetik. Pada umumnya, speaker yang besar memiliki rentang frekuensi lebih luas dan daya lebih besar. Oleh karena itu, speaker besar punya cukup power untuk mereproduksi suara bass. Produsen biasanya juga memberi kosmetik atau boost pada frekuensi bass. Penguatan frekuensi rendah dapat menghadirkan suara bass yang lebih menonjol. Produsen biasanya melabeli spesifikasi ini dengan nama Super Bass, Extra Bass, dan lain-lain.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Biasanya produsen menggunakan frequency curve berbentuk smiling. Speaker mendapat boost pada frekuensi bass dan high serta penurunan pada mid sehingga membentuk garis seperti senyuman. Spesifikasi ini banyak dicari pengguna speaker karena memberikan suara bass dan high yang lebih menonjol. Pada umumnya, orang-orang akan lebih mudah memproses suara bass dan high sehingga smiling curve terasa nyaman di telinga.

Cara memilih Speaker Bass

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk bisa mendapatkan speaker dengan suara bass yang menonjol. Apa saja itu? Simaklah dengan saksama cara memilih speaker bass terbaik yang akan kami jelaskan berikut ini, ya. 
1

Untuk hiburan di rumah, utamakan speaker dengan subwoofer atau woofer berukuran minimal 8 inch agar basnya terasa

Untuk hiburan di rumah, utamakan speaker dengan subwoofer atau woofer berukuran minimal 8 inch agar basnya terasa
Untuk meningkatkan pengalaman menonton film dan mendengarkan musik di rumah, pilihlah speaker dengan subwooferSubwoofer adalah jenis speaker yang didesain khusus untuk menghasilkan suara frekuensi rendah, mulai dari sekitar 20 Hz. Subwoofer memainkan peran penting dalam menyajikan efek suara mendalam pada musik, film, dan audio lainnya.


Jika Anda ingin konfigurasi speaker yang lebih sederhana, Anda bisa mempertimbangkan ukurannya. Pilihlah speaker dengan woofer yang ukurannya 8 inci ke atas. Ukuran woofer yang besar memungkinkan Anda mendapatkan rentang frekuensi yang lebih rendah. Ada juga produsen speaker yang menggunakan double woofer untuk meningkatkan bass response. Namun, speaker yang rentang frekuensinya luas rentan dengan distorsi pada volume tinggi. Nah, distorsi tersebut dapat diredam oleh subwoofer.


Pastikan juga Anda memilih speaker aktif yang instalasinya mudah untuk hiburan di rumah. Soundbar bisa dipilih oleh Anda yang mengutamakan kemudahan instalasi karena bentuknya ringkas. Saat ini banyak juga soundbar yang dilengkapi subwoofer sehingga mampu mengeluarkan audio dengan bass yang kuat. Untuk mengenal soundbar lebih jauh, silakan buka tautan di bawah ini.
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Pada speaker bass untuk TV, subwoofer bisa ditaruh di bagian pinggir sebelah kanan, tetapi tidak perlu sampai terlalu ke ujung layar. Usahakan juga agar subwoofer tidak menempel di sudut ruangan atau dinding. Idealnya ada jarak 1-2 meter dari dinding. 


Subwoofer kurang disarankan untuk ruangan kecil karena suara frekuensi rendah merambat paling jauh. Ketika bergetar, suaranya akan terus memantul sehingga terasa menggulung di dalam ruangan. Untuk mengakalinya, diperlukan bass trap yang ditempatkan di setiap sudut ruangan.

2

Pilih speaker dengan sealed subwoofer atau yang kabinetnya tertutup bila Anda mengutamakan kenyamanan saat mendengarkan musik

Pilih speaker dengan sealed subwoofer atau yang kabinetnya tertutup bila Anda mengutamakan kenyamanan saat mendengarkan musik
Salah satu spesifikasi subwoofer yang memengaruhi performa bass adalah bentuk boks atau kabinetnya. Ada dua model kabinet yang umum pada subwoofer, yakni tipe sealed yang tertutup dan tipe ported yang berongga. Berikut perbedaan karakteristiknya.

  • Tipe sealed

Suara bass pada tipe ini lebih fokus dan rapat sehingga terdengar lebih bulat. Hal ini karena tipe sealed memiliki tingkat isolasi suara yang tinggi. Makin terisolasi, makin solid pula suara bass yang terdengar. Oleh karena itu, tipe sealed lebih banyak dipilih audiophile untuk mendengarkan musik.


  • Tipe ported
Disebut juga dengan bass reflex, tipe ini menghadirkan suara bass yang lebih besar. Namun, tipe ini berpotensi menghasilkan getaran yang lebih banyak. Makin banyak getaran, suara bass juga cenderung makin blur sehingga terdengar kurang fokus. Meski demikian, tipe bass reflex cocok untuk penikmat film yang menginginkan karakter suara bass yang lebih powerful.
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi
Ukuran kabinet atau housing juga memengaruhi reproduksi suara bass. Makin besar ukuran housing-nya, makin besar pula kekuatan bass yang bisa keluar.
3

Pertimbangkan keberadaan fitur equalizer jika Anda ingin lebih leluasa mengatur suara bass

Pertimbangkan keberadaan fitur equalizer jika Anda ingin lebih leluasa mengatur suara bass

Equalizer (EQ) adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengubah karakteristik dari respons suara. Dengan adanya equalizer, Anda dapat memperlemah atau memperkuat suara dari frekuensi tertentu. Keseimbangan suara di bass, midrange, dan treble pun bisa didapatkan dengan adanya equalizer.


Equalizer cocok untuk Anda yang ingin menyesuaikan suara bass dengan selera atau kebutuhan. Misalnya, performa bass bisa diturunkan untuk ruangan yang bergema dan dinaikkan untuk ruangan yang terbuka. Ada speaker dengan equalizer yang terletak pada bodi fisiknya dan ada pula equalizer yang dapat diatur melalui aplikasi pada smartphone. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya, ya!
4

Bila Anda butuh speaker yang compact, cari yang berukuran 20 cm serta dilengkapi passive radiator dan bass booster untuk meningkatkan suara bass

Bila Anda butuh speaker yang compact, cari yang berukuran 20 cm serta dilengkapi passive radiator dan bass booster untuk meningkatkan suara bass
Suara bass tidak hanya bisa didapatkan dari speaker yang berukuran besar. Anda juga bisa mendapatkan suara bass dari speaker portable. Namun, kekuatan bass-nya tentu terbatas. Jika Anda mencari speaker portable yang mampu mengeluarkan suara bass, pilihlah speaker yang berukuran 20 cm ke atas. Ukuran tersebut biasanya memiliki daya yang cukup untuk menghasilkan bass.

Periksa juga spesifikasi lain yang memengaruhi performa bass dari speaker portable. Anda bisa mengecek keberadaan bass booster atau kosmetik dan passive radiator pada cone speaker. Passive radiator mampu meningkatkan suara bass pada speaker kecil menjadi lebih kuat, tetapi ada risiko bass yang blur atau over. Jadi, pastikan Anda memilih speaker yang distorsinya paling minim. Hal ini bisa diketahui dari review pengguna lain.


Untuk membaca informasi seputar speaker portable, silakan kunjungi link di bawah ini. Kami sudah menyiapkan artikel khusus mengenai speaker tersebut.
Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Beberapa speaker home theater juga memanfaatkan passive radiator untuk meningkatkan suara bass. Seperti speaker portable, risiko bass yang blur atau over juga bisa terjadi pada speaker home theater dengan passive radiator.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Speaker Bass Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Speaker Bass terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 Januari 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Frekuensi minimum
Frekuensi maksimum
Output maksimum
Bobot
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
Konektivitas
Jumlah unit
Jumlah channel
Versi Bluetooth
Signal-to-noise ratio
Subwoofer
Sensitivitas
Ukuran cone speaker
Equalizer
Tipe kabinet
Bass booster
Sumber daya
Speaker midrange
1

ÉGGEL

Fit 3 Speaker

ÉGGEL Fit 3 Speaker 1

Mulai dari Rp199.000,00

Lebih Murah

Bentuk mini dengan bass minim distorsi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9,7 cm

8,1 cm

4,7 cm

Bluetooth

1

Tidak diketahui

5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

2

Samsung

T-Series Soundbar HW-T420

Samsung  T-Series Soundbar  1

Mulai dari Rp3.499.000,00

Agak Mahal

Multifungsi soundbar yang oke untuk nonton dan gaming

Tidak diketahui

Tidak diketahui

150 watt

1,5 kg (main speaker), 4,1 kg (subwoofer)

86 cm

7,4 cm

5,4 cm

Bluetooth, digital optical in

2

2.1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6,5 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

3

JBL

Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker

JBL  Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 1

Mulai dari Rp2.499.000,00

Agak Mahal

Eco friendly! Dibuat dari material yang ramah lingkungan

63 Hz

20 kHz

30 watt

0,55 kg

17,8 cm

7,2 cm

6,8 cm

Bluetooth

1

Tidak diketahui

5.1

Tidak diketahui

<10 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

4

Sony

Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASSSRS-XB23

Sony Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 1

Mulai dari Rp1.819.000,00

Menengah

Suara bass-nya mantap meski di nada rendah

20 Hz

20 kHz

Tidak diketahui

0,58 kg

21,8 cm

Tidak diketahui

7,6 cm

Bluetooth

1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

5

Simbadda

CST 6000N+

Simbadda  CST 6000N+ 1

Mulai dari Rp1.150.000,00

Menengah

Bebas batasan dengan koneksi yang beragam

50 Hz

20 kHz

36 watt

Tidak diketahui

15 cm

26,8 cm

26 cm

Bluetooth, AUX-in, USB, SD card

3

2.1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

6

Lenyes

Portable Speaker S805

Lenyes  Portable Speaker  1

Mulai dari Rp350.000,00

Agak Murah

Mendengarkan musik dari sudut mana saja kualitasnya tetap sama

115 Hz

15 kHz

15 watt

0,54 kg

11,9 cm

9,8 cm

9,3 cm

Bluetooth

1

Tidak diketahui

5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

7

Pioneer

Soundbar SBX-101

Pioneer  Soundbar  1

Mulai dari Rp2.999.000,00

Agak Mahal

Powernya kuat seperti sedang berada di bioskop

Tidak diketahui

Tidak diketahui

108 watt

1,59 kg (speaker bar), 3 kg (subwoofer)

29,2 cm

23 cm

20 cm

Bluetooth, AUX-in, USB, line-in, optical-in

2

2.1

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5,25 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

8

Razer

Leviathan V2 X

Razer  Leviathan V2 X  1

Mulai dari Rp1.699.000,00

Menengah

Tawarkan pengalaman gaming yang seru dan menyenangkan

85 Hz

20 kHz

Tidak diketahui

845 g

40 cm

7,5 cm

7,1 cm

Bluetooth, USB-C

1

Tidak diketahui

5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

90 dB

4 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

9

Anker

Soundcore 3 A3117

Anker Soundcore 3  1

Mulai dari Rp1.299.000,00

Menengah

Baterainya tahan untuk memutar musik seharian

Tidak diketahui

40 kHz

16 watt

300 g

17,5 cm

6,1 cm

5,6 cm

Bluetooth

1

Tidak diketahui

5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

USB

Tidak diketahui

10

Redragon

Toccata Stereo Gaming SpeakersGS700

Redragon  Toccata Stereo Gaming Speakers 1

Mulai dari Rp525.000,00

Agak Murah

Harganya terjangkau, power bass juga bisa diatur

150 Hz

20 kHz

11 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AUX-in, USB

3

Tidak diketahui

Tidak diketahui

>30 dB

Tidak diketahui

4 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

AC

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ÉGGELFit 3 Speaker

Fit 3 Speaker 1
Sumber: eggeltech.com
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp199.000,00
Lebih Murah

Bentuk mini dengan bass minim distorsi

Eggel Fit 3 adalah jawaban untuk Anda yang ingin mendengarkan musik dengan bass berkualitas di luar ruangan. Ini merupakan speaker yang ukurannya mini tetapi mampu memancarkan suara bass memukau tanpa distorsi. Koneksi speaker-nya menggunakan Bluetooth yang minim delay dan latency rendah sehingga kualitas audio yang keluar tetap terjaga.


Speaker ini juga memiliki rating tahan air IP67 sehingga Anda bisa tetap tenang membawa speaker untuk aktivitas outdoor. Anda pun tidak perlu khawatir membawa speaker saat hiking, camping, atau sekadar piknik di pantai. Jika Anda mencari keseimbangan antara portabilitas, kualitas audio, dan ketahanan, Eggel Fit 3 menjadi pilihan yang sempurna.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimumTidak diketahui
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang9,7 cm
Dimensi tinggi8,1 cm
Dimensi kedalaman4,7 cm
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi Bluetooth5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass boosterTidak diketahui
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Samsung T-Series Soundbar HW-T420

T-Series Soundbar  1
Sumber: samsung.com
T-Series Soundbar  2
Sumber: samsung.com
T-Series Soundbar  3
Sumber: samsung.com
T-Series Soundbar  4
Sumber: shopee.co.id
T-Series Soundbar  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.499.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.499.000,00
Agak Mahal

Multifungsi soundbar yang oke untuk nonton dan gaming

Apakah Anda mencari speaker untuk layar TV Anda? Jika iya, kami merekomendasikan produk dari Samsung ini. Soundbar HW-T420 merupakan speaker dengan subwoofer yang didesain khusus untuk TV. Dengan power 150 watt, speaker mampu mengeluarkan suara yang kuat hingga ke ujung ruangan.

Samsung menawarkan berbagai fitur menarik di speaker ini. Ada Smart Sound yang otomatis menganalisis jenis audio dan mengoptimalkannya. Suara saat menonton film, menyaksikan acara olahraga, atau mendengarkan musik pun jadi lebih terasa. Kemudian ada Gaming Mode yang mampu menghilangkan suara mengganggu yang membuat Anda menjadi lebih fokus.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum150 watt
Bobot1,5 kg (main speaker), 4,1 kg (subwoofer)
Dimensi panjang86 cm
Dimensi tinggi7,4 cm
Dimensi kedalaman5,4 cm
KonektivitasBluetooth, digital optical in
Jumlah unit2
Jumlah channel2.1
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker6,5 inci
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.3

JBL Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker

Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 1
Sumber: id.jbl.com
Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 2
Sumber: id.jbl.com
Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 3
Sumber: id.jbl.com
Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 4
Sumber: id.jbl.com
Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker 5
Sumber: id.jbl.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Mahal

Eco friendly! Dibuat dari material yang ramah lingkungan

Jika concern dengan isu lingkungan, JBL Flip 6 menjadi pilihan yang tepat. Speaker ini dikemas dalam kotak berbahan kertas yang dapat didaur ulang. Tidak hanya itu, lebih dari 90%label plastiknya juga dibuat dari bahan daur ulang. Kemudian, pada bagian luar speaker dicetak dengan tinta kedelai.


Sementara itu, pengisian daya speaker ini juga lebih aman dengan perlindungan tambahan. Saat port charging terdeteksi air, garam, atau bahan kimia lainnya, speaker akan memberikan suara peringatan. Anda bisa membersihkan port dan konektornya agar tidak terjadi korsleting saat mengisi daya.

Frekuensi minimum63 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimum30 watt
Bobot 0,55 kg
Dimensi panjang17,8 cm
Dimensi tinggi7,2 cm
Dimensi kedalaman6,8 cm
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi Bluetooth5.1
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
Sensitivitas<10 dB
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.4

SonySpeaker Nirkabel Portabel EXTRA BASSSRS-XB23

Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 1
Sumber: sony.co.id
Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 2
Sumber: sony.co.id
Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 3
Sumber: sony.co.id
Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 4
Sumber: sony.co.id
Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS 5
Sumber: sony.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.819.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.819.000,00
Menengah

Suara bass-nya mantap meski di nada rendah

Produk ini akan memanjakan telinga para pencinta musik dengan karakter suara bass yang kuat lewat mode EXTRA BASS. Selain itu, speaker outdoor ini memadukan radiator pasif ganda dengan sistem full-range speaker. Hasilnya, produk ini memiliki suara bass yang bertenaga di nada low-end sekalipun.


Untuk menyempurnakan kualitas suaranya, Sony SRS-XB223 dilengkapi teknologi X-Balanced Speaker Unit. Teknologi tersebut berfungsi untuk meningkatkan tekanan suara dan mengurangi distorsi. Jadi, suara yang dihasilkan speaker ini lebih jernih dengan jangkauan yang lebih luas.

Frekuensi minimum20 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimumTidak diketahui
Bobot0,58 kg
Dimensi panjang21,8 cm
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalaman7,6 cm
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.5

Simbadda CST 6000N+

Harga referensi
Mulai dari Rp1.150.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.150.000,00
Menengah

Bebas batasan dengan koneksi yang beragam

Apakah Anda ingin menikmati musik dari berbagai perangkat? Simbadda CST 6000N+ ini bisa jadi pilihan untuk Anda pertimbangkan. Alasannya karena speaker ini dilengkapi beragam koneksi input, seperti AUX-in, Bluetooth, USB, SD card port, dan FM radio. 


Anda pun bisa tanpa batas memilih sumber musik favorit Anda. Speaker ini juga dilengkapi LED light yang memberikan sentuhan estetis yang menarik dan dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan. 

Frekuensi minimum50 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimum36 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang15 cm
Dimensi tinggi26,8 cm
Dimensi kedalaman26 cm
KonektivitasBluetooth, AUX-in, USB, SD card
Jumlah unit3
Jumlah channel2.1
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker4 inci
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.6

Lenyes Portable Speaker S805

Portable Speaker  1
Sumber: shopee.co.id
Portable Speaker  2
Sumber: shopee.co.id
Portable Speaker  3
Sumber: shopee.co.id
Portable Speaker  4
Sumber: shopee.co.id
Portable Speaker  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Murah

Mendengarkan musik dari sudut mana saja kualitasnya tetap sama

Lenyes S805 hadir dengan menyematkan fitur 360° SOUND. Fitur ini memungkinkan speaker mengeluarkan kualitas audio yang sama dari sisi mana pun. Saat Anda bercengkerama bersama sahabat dengan posisi melingkar, suara dari speaker ini akan memanjakan telinga semuanya. 

Speaker-nya support fitur TWS yang berfungsi untuk menggabungkan dua buah speaker S805 dan mengoneksikannya pada satu HP. Hasilnya, suara yang keluar dari speaker pun jadi lebih besar. Oleh karena itu, speaker ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sering melakukan aktivitas outdoor bersama teman-teman terdekat.

Frekuensi minimum115 Hz
Frekuensi maksimum15 kHz
Output maksimum15 watt
Bobot0,54 kg
Dimensi panjang11,9 cm
Dimensi tinggi9,8 cm
Dimensi kedalaman9,3 cm
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi Bluetooth5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.7

Pioneer Soundbar SBX-101

Soundbar  1
Sumber: shopee.co.id
Soundbar  2
Sumber: shopee.co.id
Soundbar  3
Sumber: shopee.co.id
Soundbar  4
Sumber: shopee.co.id
Soundbar  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.999.000,00
Agak Mahal

Powernya kuat seperti sedang berada di bioskop

Pioneer Soundbar SBX-101 menawarkan pengalaman audio dengan power yang kuat. Bagaimana tidak, speaker dan subwoofer ini memiliki power audio yang besar, yakni maksimum 108 W. 


Kemudian, ada teknologi Dolby Audio yang mampu menghasilkan audio yang mirip seperti di bioskop. Perpaduan dari keduanya membuat suasana menonton menjadi lebih hidup dan menegangkan. Pas sekali untuk Anda yang suka mengikuti film dan serial di platform streaming favorit.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum108 watt
Bobot1,59 kg (speaker bar), 3 kg (subwoofer)
Dimensi panjang29,2 cm
Dimensi tinggi23 cm
Dimensi kedalaman20 cm
KonektivitasBluetooth, AUX-in, USB, line-in, optical-in
Jumlah unit2
Jumlah channel2.1
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker5,25 inci
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.8

Razer Leviathan V2 X

Leviathan V2 X  1
Sumber: razer.com
Leviathan V2 X  2
Sumber: shopee.co.id
Leviathan V2 X  3
Sumber: shopee.co.id
Leviathan V2 X  4
Sumber: shopee.co.id
Leviathan V2 X  5
Sumber: razer.com
Harga referensi
Mulai dari Rp1.699.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.699.000,00
Menengah

Tawarkan pengalaman gaming yang seru dan menyenangkan

Razer Leviathan V2 X merupakan jenis soundbar yang dipasangkan dengan komputer gaming. Apabila ingin pengalaman gaming yang seru dan berbeda, kami sarankan untuk mempertimbangkan produk ini. Speaker ini memiliki power yang kuat sehingga mampu menghasilkan audio yang besar juga.


Selain itu, speaker ini juga dilengkapi dengan RGB light yang menghidupkan suasana bermain game. Instalasi speaker-nya juga diklaim mudah karena hanya memakai satu port USB-C sebagai sumber daya sekaligus audio input. Meja komputer Anda pun terlihat lebih rapi tanpa banyak kabel berserakan.

Frekuensi minimum85 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimumTidak diketahui
Bobot845 g
Dimensi panjang40 cm
Dimensi tinggi7,5 cm
Dimensi kedalaman7,1 cm
KonektivitasBluetooth, USB-C
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi Bluetooth5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
Sensitivitas90 dB
Ukuran cone speaker4 inci
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.9

AnkerSoundcore 3 A3117

Harga referensi
Mulai dari Rp1.299.000,00
Menengah

Baterainya tahan untuk memutar musik seharian

Jika Anda mencari speaker portabel dengan playtime lama, kami merekomendasikan Anker Soundcore 3. Speaker ini diketahui memiliki playtime hingga 24 jam. Jadi, Anda bisa memutar musik seharian tanpa harus mengisi daya berkali-kali.

Untuk kualitas suaranya sendiri, Soundcore 3 dibekali dengan suara stereo 16 watt yang powerful. Speaker pun mampu menghasilkan suara yang immersive. Tidak hanya itu, ada dua passive radiator dan teknologi BassUp membuat suara bass dari speaker terdengar lebih kuat.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimum40 kHz
Output maksimum16 watt
Bobot300 g
Dimensi panjang17,5 cm
Dimensi tinggi6,1 cm
Dimensi kedalaman5,6 cm
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1
Jumlah channelTidak diketahui
Versi Bluetooth5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SubwooferTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speakerTidak diketahui
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaUSB
Speaker midrangeTidak diketahui
View all
No.10

Redragon Toccata Stereo Gaming SpeakersGS700

Harga referensi
Mulai dari Rp525.000,00
Agak Murah

Harganya terjangkau, power bass juga bisa diatur

Jika Anda mencari speaker komputer dengan bass yang kuat dan harganya terjangkau, kami menyarankan memilih produk ini. Untuk kelas speaker bass komputer, Redragon GS700 Toccata Stereo Gaming Speakers memiliki harga yang budget friendly. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyiapkan budget besar.

Ada unit utama serta dua satelite speaker yang membuat suara speaker yang keluar jadi optimal. Speaker ini juga dilengkapi dengan kenop bass, lho!  Volume atau power bass yang keluar dapat Anda sesuaikan dengan kenop ini. Suara bass yang keluar dari speaker ini pun sesuai dengan keinginan Anda.

Frekuensi minimum150 Hz
Frekuensi maksimum20 kHz
Output maksimum11 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjangTidak diketahui
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalamanTidak diketahui
KonektivitasAUX-in, USB
Jumlah unit3
Jumlah channelTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratio>30 dB
Subwoofer
SensitivitasTidak diketahui
Ukuran cone speaker4 inci
EqualizerTidak diketahui
Tipe kabinetTidak diketahui
Bass booster
Sumber dayaAC
Speaker midrangeTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Speaker Bass terbaik

No. 1: ÉGGELFit 3 Speaker

No. 2: Samsung T-Series Soundbar HW-T420

No. 3: JBL Flip 6 Waterproof Portable Bluetooth Speaker

No. 4: SonySpeaker Nirkabel Portabel EXTRA BASSSRS-XB23

No. 5: Simbadda CST 6000N+

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Bass Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.