• 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Jika Anda seorang audiophile atau sekadar penikmat musik dan film, pastinya Anda akan menyukai speaker yang bagus. Speaker dengan kualitas mumpuni akan membuat Anda bisa mendengarkan suara dengan lebih asyik. Terlebih dengan adanya WiFi speaker, Anda bisa menikmati audio yang dihubungkan dengan berbagai perangkat lain.

Speaker dengan sambungan WiFi memiliki suara yang lebih stabil dan kualitasnya lebih tinggi. Di artikel ini, kami akan memberikan penjelasan tentang cara memilih WiFi speaker. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan merek-merek terkenal seperti Sony, Bose, Sonos, dan lain sebagainya. Simak terus artikel ini sampai habis!
  • Pembaharuan terakhir: 26 Januari 2021
  • 7.183 Views
Daftar isi

Cara memilih WiFi speaker

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat mencari WiFi speaker. Semua poin di bawah memiliki nilai plus bagi speaker dan bisa disesuaikan sesuai dengan preferensi Anda. Apa saja itu? Mari simak cara memilih WiFi speaker.

Pilih metode koneksi sesuai perangkat yang akan digunakan

Memilih metode koneksi tergantung pada perangkat yang hendak Anda sambungkan dengan speaker. Pastikan perangkat yang akan Anda sambungkan dengan alat tersebut mendukung koneksi yang sama.

DLNA, dapat terhubung dengan beberapa perangkat

DLNA, dapat terhubung dengan beberapa perangkat
Digital Living Network Alliance (DLNA) merupakan standar yang telah ditetapkan sehingga perangkat dari berbagai produsen berbeda dapat tersambung. DLNA memungkinkan Anda menghubungkan perangkat dan mengakses file multimedia seperti musik, video, dan gambar tanpa menggunakan kabel. Anda bisa dengan mudah mendengarkan musik pada smartphone, tablet, PC, bahkan TV dengan WiFi speaker melalui teknologi ini.
Perlu diingat, akses dengan DLNA hanya bisa dilakukan pada perangkat dari produsen yang telah memiliki lisensi dan fitur DLNA. Jika Anda ingin mencoba teknologi ini, pastikan perangkat dan WiFi speaker Anda memilikinya.

AirPlay, untuk perangkat keluaran Apple

AirPlay, untuk perangkat keluaran Apple
AirPlay adalah fitur teknologi nirkabel dari produsen Apple. Dengan teknologi ini, Anda bisa berbagi file multimedia antar produk Apple. Sangat cocok untuk pengguna produk Apple seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lain-lain.
Perlu diketahui bahwa pertukaran file multimedia baru bisa berhasil jika kedua perangkat yang terhubung memiliki fitur AirPlay yang kompatibel. Fitur AirPlay ini tidak bisa diaktifkan pada perangkat berbasis Android atau Windows.

Koneksi lainnya seperti Bluetooth dan NFC saat tidak ada WiFi

Koneksi lainnya seperti Bluetooth dan NFC saat tidak ada WiFi
Selain kedua sistem koneksi di atas, ada juga sistem koneksi lain selain WiFi. Biasanya, WiFi speaker memiliki sistem koneksi lain seperti Bluetooth dan NFC (Near Field Communication). Dengan begitu, Anda bisa memakai WiFi speaker di mana pun bahkan saat Anda tidak terhubung dengan WiFi. Jadi, bila Anda berencana membawa WiFi speaker Anda ke berbagai tempat, periksalah sistem koneksi tambahan yang dimiliki.

Pilih frekuensi yang tepat sesuai lokasi penggunaannya

Jaringan WiFi bekerja pada dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silakan pilih sesuai dengan lokasi penggunaan WiFi speaker tersebut.

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan
Frekuensi 2,4 GHz merupakan frekuensi yang sudah lama digunakan. Keunggulan dari frekuensi ini adalah memiliki sinyal kuat dan jangkauan yang luas. Sinyalnya pun mampu menembus tembok dan lantai sehingga pas digunakan antar ruangan. Namun, banyak alat elektronik lain yang menggunakan frekuensi ini juga, seperti remote TV, oven microwave, dan lainnya. Bisa jadi frekuensi 2,4 GHz mudah terganggu sinyalnya karena banyak alat lain yang satu frekuensi.
Saat terjadi gangguan sinyal, kualitas sinyal akan menurun, koneksi melambat, dan bisa menimbulkan noise. Jika hal tersebut terjadi, jauhkan speaker dari dapur atau perangkat lainnya yang terhubung dengan WiFi.

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil
Kelebihan dari frekuensi 5 GHz dibanding frekuensi 2,4 GHz adalah sinyalnya stabil dan koneksinya lebih cepat. Hal ini disebabkan karena belum banyak peralatan elektronik yang menggunakan sinyal pada frekuensi ini. Oleh karena itu, WiFi speaker dengan frekuensi 5 GHz mempunyai koneksi yang stabil dan noise lebih jarang terjadi.
Namun, kelemahan frekuensi 5 GHz ini adalah jangkauannya yang tidak terlalu jauh dan tidak dapat menembus tembok. Jadi, bila WiFi speaker diletakkan berjauhan dengan sumber WiFi, koneksinya menjadi tidak stabil. Beberapa perangkat juga tidak tersedia frekuensi 5 GHz, jadi pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. Terdapat pula WiFi speaker yang dapat mendukung kedua frekuensi sehingga Anda bisa menggunakannya lebih fleksibel.

Pilih kualitas suara yang bagus

WiFi speaker memiliki kualitas suara yang lebih bagus daripada Bluetooth speaker. Namun, kualitas suara juga tergantung pada kualitas koneksi. Mari cari tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.

Suara beresolusi tinggi lebih bagus pada alat dengan koneksi DLNA

Suara beresolusi tinggi lebih bagus pada alat dengan koneksi DLNA
Hi-res audio atau suara beresolusi tinggi biasanya mengacu pada suara yang lebih jernih, lebih tajam, dan mendekati aslinya. Hi-res audio ini juga tidak bisa direkam ke dalam CD (compact disc). Jadi, bila Anda ingin mendengarkan kualitas musik lebih jernih daripada CD, pilihlah produk dengan hi-res audio.
Koneksi dengan DLNA dan AirPlay dapat memberikan audio hi-res jauh lebih bagus daripada koneksi dengan Bluetooth. Bila dibandingkan, suara dari koneksi DLNA sedikit lebih bagus daripada AirPlay. Jadi, untuk Anda yang menginginkan hasil suara beresolusi tinggi, kami sarankan Anda untuk menggunakan WiFi speaker dengan koneksi DLNA. Tentu saja, pilih yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Pilih rentang frekuensi berkisar antara 20-20.000 Hz

Pilih rentang frekuensi berkisar antara 20-20.000 Hz
Rentang suara yang dapat diputar speaker biasanya diwakili dengan angka frekuensi suara. Rentang frekuensi suara yang dapat didengar oleh telinga manusia adalah 20-20.000 Hz. Tentunya speaker yang mencangkup rentang suara tersebut memiliki suara yang nyaman didengar dan mendekati suara asli. Terdapat juga produk yang mendukung audio hi-res dengan frekuensi lebih tinggi, di atas 40.000 Hz. Hasilnya, suara yang dikeluarkan pun jauh lebih bagus.
Pada saat memilih WiFi speaker, periksalah spesifikasi frekuensi suaranya. Pastikan mencakup rentang frekuensi suara 20-20.000 Hz, ya!

Pilih ukuran yang sesuai dengan lokasi penggunaan

Pilih ukuran yang sesuai dengan lokasi penggunaan
Terdapat berbagai macam ukuran WiFi speaker yang tersedia di pasaran. Jika Anda banyak menggunakannya di rumah, Anda bisa memilih ukuran yang agak besar karena tidak akan dipindah-pindah. Kelebihannya tentu saja dayanya bersumber dari listrik di rumah sehingga bisa digunakan selama yang Anda suka.
Jika Anda ingin membawa WiFi speaker ke mana-mana, speaker yang cocok adalah tipe portabel. Bentuk yang ringkas dan bobot ringan akan memudahkan Anda membawa alat ini ke mana saja. Namun, berhubung dayanya diisi dengan cara di-charge, periksa terlebih dahulu daya penggunaan baterai yang dimiliki produk tersebut. Tentu akan menyebalkan bila baterainya tiba-tiba habis saat Anda sedang seru menikmati musik, bukan?

Periksa metode pengisian baterai

Periksa metode pengisian baterai
Salah satu keuntungan dari WiFi speaker adalah Anda tidak direpotkan dengan kabel. Namun, WiFi speaker cukup menghabiskan baterai yang kebanyakan didapat dari arus listrik AC (alternating current). Jika Anda memilih produk tipe stasioner, Anda bisa menaruhnya dekat stopkontak dan mengisi ulang baterainya saat habis.
Anda memilih tipe portabel dan membawanya ke mana-mana? Maka Anda harus selalu membawa kabel pengisi daya baterainya juga. Jika WiFi speaker Anda memiliki koneksi USB, Anda bisa mengisi baterai dengan mudah menggunakan power bank.

10 Rekomendasi WiFi speaker terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi WiFi speaker terbaik di bawah ini. Silakan baca dan temukan speaker yang Anda inginkan.
10
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
FrekuensiTidak disebutkan
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
9
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensi52 Hz-20.000 Hz
Sumber tenagaAC
8
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan TV SoundConnect
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
7
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, AirPlay, dan Spotify Connect
FrekuensiTidak disebutkan
Rentang frekuensi44 Hz-28.000 Hz
Sumber tenagaAC
6
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan ZigBee
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
5
Metode koneksiWiFi
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
4
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan Chromecast
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensi55 Hz-22.000 Hz
Sumber tenagaPower cable
3
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
2
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, NFC, DLNA, Spotify Connect, dan Chromecast
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensi20 Hz-40.000 Hz
Sumber tenagaAC, baterai
1
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, DLNA, AirPlay, Spotify Connect, Chromecast, dan Beolink Multiroom
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensi37 Hz-22.000 Hz
Sumber tenagaAC

Tabel perbandingan produk WiFi speaker terbaik

Gambar produk
1
BANG & OLUFSEN Beoplay M5 1

BANG & OLUFSEN

2
Sony HG1 h.ear go Portable Bluetooth Speaker 1

Sony

3
Amazon Echo Dot (3rd Gen) 1

Amazon

4
Harman JBL Link 500 1

Harman

5
Sonos Play: 1 1

Sonos

6
Amazon Echo Plus (2nd Gen) 1

Amazon

7
Bowers & Wilkins Zeppelin Wireless (Recertified) 1

Bowers & Wilkins

8
Samsung Wireless Audio-360 1

Samsung

9
harman/kardon Omni 10 1

harman/kardon

10
BOSE SoundTouch 10 Speaker 1

BOSE

Nama produk

Beoplay M5

HG1 h.ear go Portable Bluetooth Speaker

Echo Dot (3rd Gen)

JBL Link 500

Play: 1

Echo Plus (2nd Gen)

Zeppelin Wireless (Recertified)

Wireless Audio-360

Omni 10

SoundTouch 10 Speaker

Keunggulan

Cover speaker yang terbuat dari kain wol dapat meningkatkan kualitas suara

Ringkas tanpa memakan banyak tempat, bawa speaker ini ke mana saja

Tambahkan Alexa di setiap ruangan Anda dengan speaker terjangkau ini

Putar musik yang Anda inginkan dengan satu perintah, Ok Google!

Berendam menjadi lebih rileks dengan alunan musik di kamar mandi

Hidup lebih mudah dengan WiFi speaker serbaguna!

Percantik ruangan Anda dengan desainnya yang unik

Rasakan suasana seperti berada di kafe dengan speaker ini

Lebih hemat listrik dengan mode auto sleep

WiFi speaker yang mudah penggunaannya, seperti berhitung satu, dua, tiga!

HargaRp 9.999.000,00Rp 1.799.000,00Rp 499.000,00Rp 4.499.000,00Rp 3.475.000,00Rp 2.798.000,00Rp 9.800.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.999.000,00Rp 3.950.000,00
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, DLNA, AirPlay, Spotify Connect, Chromecast, dan Beolink MultiroomWiFi, Bluetooth, NFC, DLNA, Spotify Connect, dan ChromecastWiFi dan BluetoothWiFi, Bluetooth, dan ChromecastWiFiWiFi, Bluetooth, dan ZigBeeWiFi, Bluetooth, AirPlay, dan Spotify ConnectWiFi, Bluetooth, dan TV SoundConnectWiFi dan BluetoothWiFi dan Bluetooth
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz2,4 GHz2,4 GHz dan 5 GHz2,4 GHz dan 5 GHz2,4 GHz2,4 GHz dan 5 GHzTidak disebutkan2,4 GHz dan 5 GHz2,4 GHzTidak disebutkan
Rentang frekuensi37 Hz-22.000 Hz20 Hz-40.000 HzTidak disebutkan55 Hz-22.000 HzTidak disebutkanTidak disebutkan44 Hz-28.000 HzTidak disebutkan52 Hz-20.000 HzTidak disebutkan
Sumber tenagaACAC, bateraiACPower cableACACACACAC AC
Tautan produk

Periksa koneksi pada jaringan WiFi umum

Periksa koneksi pada jaringan WiFi umum
WiFi speaker tidak selalu dapat terhubung dengan jaringan WiFi umum. Pada jaringan WiFi umum, koneksi ini diakses oleh banyak orang sehingga kapasitasnya menjadi terbatas. Hal ini menyebabkan koneksi WiFi melambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali. Padahal, WiFi speaker membutuhkan jaringan yang kuat dan stabil.
Kualitas suara yang baik pun belum tentu didapatkan jika speaker Anda terhubung dengan WiFi umum. Menggunakan WiFi dengan router personal merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan koneksi WiFi yang kuat dan stabil. Jika tidak memungkinkan, ada baiknya Anda menggunakan koneksi Bluetooth atau NFC pada WiFi speaker Anda.

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Selain WiFi speaker, terdapat berbagai macam jenis speaker lainnya, seperti Bluetooth speaker, outdoor speaker, wireless speaker, dan sebagainya. Tentunya masing-masing jenisnya memiliki keunggulannya tersendiri. Cek masing-masing keunggulannya dan cara memilih jenis speaker lainnya di artikel di bawah ini ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan WiFi speaker yang sesuai? WiFi speaker memiliki kualitas suara yang lebih bagus dan stabil dibanding speaker dengan koneksi Bluetooth. Hal ini disebabkan karena jaringan WiFi memiliki jangkauan lebih luas daripada Bluetooth.
Fungsi dan kualitas suara yang dihasilkan WiFi speaker pastinya tergantung dari produsen yang membuatnya. Pastikan Anda mengetahui fungsi-fungsi yang Anda butuhkan dan kualitas suara yang Anda inginkan. Selamat memilih WiFi speaker yang cocok untuk Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, Robot, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, 30.000 mAh, bahkan 50.000 mAh akan Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    99.710 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk ipad (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk ipad (Terbaru Tahun 2021)
    Umumnya, iPad digunakan untuk menonton video, bermain game, keperluan media sosial, serta browsing saat senggang. Namun, sebenarnya kita bisa memaksimalkannya lebih jauh, seperti untuk keperluan bisnis, penulisan, atau proses kreatif lainnya. Jika Anda berminat mengeksplorasi kemampuan iPad seperti yang kami sebutkan, Anda memerlukan keyboard sebagai perangkat tambahan.Pada kesempatan berikut, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih keyboard yang pas untuk digunakan bersama iPad Anda. Kami juga akan merekomendasikan merek keyboard terbaik untuk iPad, seperti Apple, Logitech, dan lainnya, sebagai referensi Anda. Jadi, simaklah artikel berikut ini sampai habis.
    Aksesori handphone & tablet
    7.978 Views
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2021)
    Casing sangat diperlukan untuk melindungi iPad Air Anda dari goresan dan kotoran. Selain produk Apple sendiri, casing original dengan fungsionalitas penuh yang dijual oleh berbagai produsen juga cukup populer. Namun, terdapat berbagai jenis material, fitur, dan metode pemasangan sehingga sulit untuk memilih casing yang tepat.Kali ini, kami akan membagikan tips memilih casing iPad Air beserta sepuluh rekomendasi produk unggulan. Kami juga akan mengulas berbagai casing untuk iPad Air, mulai dari 1st Generation hingga 4th Generation. Jadi, simak artikel ini dan temukan casing yang paling cocok untuk iPad Air Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    2.528 Views
  • 10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Battery case merupakan aksesori yang penting bagi pengguna iPhone. Terlebih, jika Anda sering bepergian, battery case adalah benda wajib. Dengan aksesori fungsional ini, Anda tidak perlu cemas ketika iPhone kehabisan daya. Beberapa tipe iPhone yang bisa dipasangi battery case, misalnya iPhone 7, iPhone X, iPhoe 11 Pro, dan lainnya. Saat ini, ada berbagai produk battery case yang tersedia. Produk-produk tersebut dikeluarkan oleh Apple maupun perusahaan elektronik seperti Anker dan Baseus. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih battery case untuk iPhone. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. 
    Aksesori handphone & tablet
    6.173 Views
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, penggunaan headphone merupakan sesuatu yang lazim bagi banyak orang. Headphone dipakai untuk berbagai kepentingan, mulai dari teman perjalanan, sarana hiburan, hingga urusan pekerjaan. Maka dari itu, pemilihan headphone yang berkualitas pun menjadi hal yang penting.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih headphone dengan harga mulai dari 200 hingga 500 ribuan. Setelah itu, kami juga mengulas beberapa produk yang direkomendasikan, mulai dari Sony, Edifier, dBe, dan lainnya. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
    64.244 Views
  • 10 Rekomendasi Casing HP Terbaik untuk Sony Xperia (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Casing HP Terbaik untuk Sony Xperia (Terbaru Tahun 2020)
    Sony Xperia merupakan brand smartphone dengan desain yang terus diperbaharui di setiap seri terbarunya. Supaya HP kesayangan Anda terlindungi, tak ada salahnya menggunakan casing HP Sony Xperia dengan desain lucu atau elegan. Di pasaran, terdapat banyak casing HP untuk beragam seri, mulai dari Sony Xperia Z5, Sony Xperia XZ1, dan lain-lain.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih casing HP untuk Sony Xperia kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun turut membahas rekomendasi produk terbaik, seperti produk dari Spigen, Nillkin, Ringke, dan sebagainya. Yuk, simak terus artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
    3.607 Views
  • 10 Rekomendasi Stand / Dudukan Smartphone Terbaik untuk di Meja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stand / Dudukan Smartphone Terbaik untuk di Meja (Terbaru Tahun 2020)
    Stand, stand holder, atau dudukan, memudahkan Anda dalam menggunakan smartphone, terutama saat menonton video dan berselancar di dunia maya. Alat ini juga dapat digunakan untuk menahan posisi smartphone yang sedang diisi dayanya, bahkan ada produk yang memiliki fungsi tambahan lainnya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk terbaik dengan beragam desain dan bahan, seperti produk dari IKEA, McDodo, dan Baseus. Yuk, simak terus artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
    4.961 Views
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2020)
    Harganya yang relatif terjangkau dibandingkan jenis produk Amazon lain membuat Kindle Fire populer di kalangan pengguna e-book. Popularitas Kindle Fire juga membuat case-nya banyak diperjualbelikan di toko fisik maupun online. Namun, beragamnya fungsi, model, dan warna yang tersedia mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi Kindle Fire case terbaik yang bisa didapatkan secara online. Pertimbangkanlah masing-masing produknya berdasarkan karakteristik, fungsi, dan bujet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, jangan lewatkan informasinya dan temukanlah produk case kesukaan Anda di sini!
    Aksesori handphone & tablet
    794 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker bluetooth merupakan perangkat audio terbaik untuk mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun. Selain mudah dibawa, speaker bluetooth memiliki volume dan kualitas suara yang cukup baik. Salah satu merek yang terkenal adalah JBL. Kualitas dari produk pabrikan Amerika Serikat ini sudah sangat terbukti performa dan masa pakainya.Fitur dan desain yang beragam mungkin membuat Anda bingung harus memilih yang mana, bukan? Oleh karena itu, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips memilih speaker bluetooth JBL terbaik. Kami juga akan menjelaskan spesifikasi setiap tipenya, baik itu JBL FLIP 4, JBL PartyBox 300, JBL GO 2, maupun seri lainnya. Untuk itu, ikuti artikelnya sampai selesai, ya!  
    Aksesori handphone & tablet
    13.038 Views
  • 10 Rekomendasi Smartphone Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat merekam momen, banyak orang memilih menggunakan smartphone karena dikenal praktis dengan kualitas gambar yang baik. Namun, jika diperhatikan kembali, banyak gambar yang goyang sehingga videonya pun kurang memuaskan. Untuk itu, Anda membutuhkan smartphone stabilizer agar gambar yang direkam tetap stabil meskipun sedang berjalan atau berlari. Ada banyak produk stabilizer di pasaran dengan jenis bervariasi yang mungkin akan membingungkan Anda. Saat ini, kami akan memperkenalkan cara memilih smartphone stabilizer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian, dilanjutkan dengan memberikan rekomendasi produk yang bisa dijadikan referensi. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    15.006 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
    178.882 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Aksesori handphone & tablet
    143.526 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, Robot, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, 30.000 mAh, bahkan 50.000 mAh akan Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
    99.710 Views
  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
    111.740 Views
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2021)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores atau pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone. Jadi, layar handphone Anda tetap aman.Ada beberapa merek terkenal, seperti Cafele, Otterbox dan Optimuz yang menawarkan tempered glass berkualitas. Lalu, produk manakah yang paling cocok untuk iPhone Anda? Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar tidak salah pilih. Anda juga bisa bisa menemukan sepuluh rekomendasi tempered glass terbaik pilihan kami di sini!
    Aksesori handphone & tablet
    39.327 Views
  • 10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk seorang karikatur, komikus, hingga ilustrator, stylus pen menjadi perlengkapan penting yang tidak boleh terlupakan. Tidak hanya itu, stylus pen juga akan memudahkan Anda mengoperasikan aplikasi smartphone dan tablet. Bahkan, beberapa game menjadi lebih mudah dimainkan dengan menggunakan stylus pen.Saat ini, ada berbagai jenis stylus pen dari beragam merek, mulai dari Baseus, Spigen, Adonit, dan lainnya. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan membahas cara memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Selamat membaca.
    Aksesori handphone & tablet
    88.887 Views
  • 10 Rekomendasi iPhone Case/Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPhone Case/Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Guna menjaga iPhone Anda dari benturan maupun goresan, sebaiknya Anda menggunakan case/cover sebagai pelindung. Terdapat banyak sekali jenis, bentuk, dan merek case yang tersedia di pasaran, mulai dari yang transparan hingga terbuat dari kulit. Banyaknya pilihan yang ada seringkali membuat Anda bingung saat memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih iPhone case/cover yang fashionable dan cocok untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti produk dari RhinoShield, Baseus, dan Nillkin. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
    21.943 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori