• 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Jika Anda seorang audiophile atau sekadar penikmat musik dan film, pastinya Anda akan menyukai speaker yang bagus. Speaker dengan kualitas mumpuni akan membuat Anda bisa mendengarkan suara dengan lebih asyik. Terlebih dengan adanya WiFi speaker, Anda bisa menikmati audio yang dihubungkan dengan berbagai perangkat lain.

Speaker dengan sambungan WiFi memiliki suara yang lebih stabil dan kualitasnya lebih tinggi. Di artikel ini, kami akan memberikan penjelasan tentang cara memilih WiFi speaker. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan merek-merek terkenal seperti Sony, Bose, Sonos, dan lain sebagainya. Simak terus artikel ini sampai habis!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.062 Views
Daftar isi

Cara memilih WiFi speaker

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat mencari WiFi speaker. Semua poin di bawah memiliki nilai plus bagi speaker dan bisa disesuaikan sesuai dengan preferensi Anda. Apa saja itu? Mari simak cara memilih WiFi speaker.

Pilih metode koneksi sesuai perangkat yang akan digunakan

Memilih metode koneksi tergantung pada perangkat yang hendak Anda sambungkan dengan speaker. Pastikan perangkat yang akan Anda sambungkan dengan alat tersebut mendukung koneksi yang sama.

DLNA, dapat terhubung dengan beberapa perangkat

DLNA, dapat terhubung dengan beberapa perangkat
Digital Living Network Alliance (DLNA) merupakan standar yang telah ditetapkan sehingga perangkat dari berbagai produsen berbeda dapat tersambung. DLNA memungkinkan Anda menghubungkan perangkat dan mengakses file multimedia seperti musik, video, dan gambar tanpa menggunakan kabel. Anda bisa dengan mudah mendengarkan musik pada smartphone, tablet, PC, bahkan TV dengan WiFi speaker melalui teknologi ini.
Perlu diingat, akses dengan DLNA hanya bisa dilakukan pada perangkat dari produsen yang telah memiliki lisensi dan fitur DLNA. Jika Anda ingin mencoba teknologi ini, pastikan perangkat dan WiFi speaker Anda memilikinya.

AirPlay, untuk perangkat keluaran Apple

AirPlay, untuk perangkat keluaran Apple
AirPlay adalah fitur teknologi nirkabel dari produsen Apple. Dengan teknologi ini, Anda bisa berbagi file multimedia antar produk Apple. Sangat cocok untuk pengguna produk Apple seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lain-lain.
Perlu diketahui bahwa pertukaran file multimedia baru bisa berhasil jika kedua perangkat yang terhubung memiliki fitur AirPlay yang kompatibel. Fitur AirPlay ini tidak bisa diaktifkan pada perangkat berbasis Android atau Windows.

Koneksi lainnya seperti Bluetooth dan NFC saat tidak ada WiFi

Koneksi lainnya seperti Bluetooth dan NFC saat tidak ada WiFi
Selain kedua sistem koneksi di atas, ada juga sistem koneksi lain selain WiFi. Biasanya, WiFi speaker memiliki sistem koneksi lain seperti Bluetooth dan NFC (Near Field Communication). Dengan begitu, Anda bisa memakai WiFi speaker di mana pun bahkan saat Anda tidak terhubung dengan WiFi. Jadi, bila Anda berencana membawa WiFi speaker Anda ke berbagai tempat, periksalah sistem koneksi tambahan yang dimiliki.

Pilih frekuensi yang tepat sesuai lokasi penggunaannya

Jaringan WiFi bekerja pada dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silakan pilih sesuai dengan lokasi penggunaan WiFi speaker tersebut.

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan
Frekuensi 2,4 GHz merupakan frekuensi yang sudah lama digunakan. Keunggulan dari frekuensi ini adalah memiliki sinyal kuat dan jangkauan yang luas. Sinyalnya pun mampu menembus tembok dan lantai sehingga pas digunakan antar ruangan. Namun, banyak alat elektronik lain yang menggunakan frekuensi ini juga, seperti remote TV, oven microwave, dan lainnya. Bisa jadi frekuensi 2,4 GHz mudah terganggu sinyalnya karena banyak alat lain yang satu frekuensi.
Saat terjadi gangguan sinyal, kualitas sinyal akan menurun, koneksi melambat, dan bisa menimbulkan noise. Jika hal tersebut terjadi, jauhkan speaker dari dapur atau perangkat lainnya yang terhubung dengan WiFi.

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil
Kelebihan dari frekuensi 5 GHz dibanding frekuensi 2,4 GHz adalah sinyalnya stabil dan koneksinya lebih cepat. Hal ini disebabkan karena belum banyak peralatan elektronik yang menggunakan sinyal pada frekuensi ini. Oleh karena itu, WiFi speaker dengan frekuensi 5 GHz mempunyai koneksi yang stabil dan noise lebih jarang terjadi.
Namun, kelemahan frekuensi 5 GHz ini adalah jangkauannya yang tidak terlalu jauh dan tidak dapat menembus tembok. Jadi, bila WiFi speaker diletakkan berjauhan dengan sumber WiFi, koneksinya menjadi tidak stabil. Beberapa perangkat juga tidak tersedia frekuensi 5 GHz, jadi pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. Terdapat pula WiFi speaker yang dapat mendukung kedua frekuensi sehingga Anda bisa menggunakannya lebih fleksibel.

Pilih kualitas suara yang bagus

WiFi speaker memiliki kualitas suara yang lebih bagus daripada Bluetooth speaker. Namun, kualitas suara juga tergantung pada kualitas koneksi. Mari cari tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut di bawah ini.

Suara beresolusi tinggi lebih bagus pada alat dengan koneksi DLNA

Suara beresolusi tinggi lebih bagus pada alat dengan koneksi DLNA
Hi-res audio atau suara beresolusi tinggi biasanya mengacu pada suara yang lebih jernih, lebih tajam, dan mendekati aslinya. Hi-res audio ini juga tidak bisa direkam ke dalam CD (compact disc). Jadi, bila Anda ingin mendengarkan kualitas musik lebih jernih daripada CD, pilihlah produk dengan hi-res audio.
Koneksi dengan DLNA dan AirPlay dapat memberikan audio hi-res jauh lebih bagus daripada koneksi dengan Bluetooth. Bila dibandingkan, suara dari koneksi DLNA sedikit lebih bagus daripada AirPlay. Jadi, untuk Anda yang menginginkan hasil suara beresolusi tinggi, kami sarankan Anda untuk menggunakan WiFi speaker dengan koneksi DLNA. Tentu saja, pilih yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Pilih rentang frekuensi berkisar antara 20-20.000 Hz

Pilih rentang frekuensi berkisar antara 20-20.000 Hz
Rentang suara yang dapat diputar speaker biasanya diwakili dengan angka frekuensi suara. Rentang frekuensi suara yang dapat didengar oleh telinga manusia adalah 20-20.000 Hz. Tentunya speaker yang mencangkup rentang suara tersebut memiliki suara yang nyaman didengar dan mendekati suara asli. Terdapat juga produk yang mendukung audio hi-res dengan frekuensi lebih tinggi, di atas 40.000 Hz. Hasilnya, suara yang dikeluarkan pun jauh lebih bagus.
Pada saat memilih WiFi speaker, periksalah spesifikasi frekuensi suaranya. Pastikan mencakup rentang frekuensi suara 20-20.000 Hz, ya!

Pilih ukuran yang sesuai dengan lokasi penggunaan

Pilih ukuran yang sesuai dengan lokasi penggunaan
Terdapat berbagai macam ukuran WiFi speaker yang tersedia di pasaran. Jika Anda banyak menggunakannya di rumah, Anda bisa memilih ukuran yang agak besar karena tidak akan dipindah-pindah. Kelebihannya tentu saja dayanya bersumber dari listrik di rumah sehingga bisa digunakan selama yang Anda suka.
Jika Anda ingin membawa WiFi speaker ke mana-mana, speaker yang cocok adalah tipe portabel. Bentuk yang ringkas dan bobot ringan akan memudahkan Anda membawa alat ini ke mana saja. Namun, berhubung dayanya diisi dengan cara di-charge, periksa terlebih dahulu daya penggunaan baterai yang dimiliki produk tersebut. Tentu akan menyebalkan bila baterainya tiba-tiba habis saat Anda sedang seru menikmati musik, bukan?

Periksa metode pengisian baterai

Periksa metode pengisian baterai
Salah satu keuntungan dari WiFi speaker adalah Anda tidak direpotkan dengan kabel. Namun, WiFi speaker cukup menghabiskan baterai yang kebanyakan didapat dari arus listrik AC (alternating current). Jika Anda memilih produk tipe stasioner, Anda bisa menaruhnya dekat stopkontak dan mengisi ulang baterainya saat habis.
Anda memilih tipe portabel dan membawanya ke mana-mana? Maka Anda harus selalu membawa kabel pengisi daya baterainya juga. Jika WiFi speaker Anda memiliki koneksi USB, Anda bisa mengisi baterai dengan mudah menggunakan power bank.

10 Rekomendasi WiFi speaker terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi WiFi speaker terbaik di bawah ini. Silakan baca dan temukan speaker yang Anda inginkan.
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
FrekuensiTidak disebutkan
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensi52 Hz-20.000 Hz
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan TV SoundConnect
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, AirPlay, dan Spotify Connect
FrekuensiTidak disebutkan
Rentang frekuensi44 Hz-28.000 Hz
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan ZigBee
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, dan Chromecast
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensi55 Hz-22.000 Hz
Sumber tenagaPower cable
Metode koneksiWiFi dan Bluetooth
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensiTidak disebutkan
Sumber tenagaAC
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, NFC, DLNA, Spotify Connect, dan Chromecast
Frekuensi2,4 GHz
Rentang frekuensi20 Hz-40.000 Hz
Sumber tenagaAC, baterai
Metode koneksiWiFi, Bluetooth, DLNA, AirPlay, Spotify Connect, Chromecast, dan Beolink Multiroom
Frekuensi2,4 GHz dan 5 GHz
Rentang frekuensi37 Hz-22.000 Hz
Sumber tenagaAC

Periksa koneksi pada jaringan WiFi umum

Periksa koneksi pada jaringan WiFi umum
WiFi speaker tidak selalu dapat terhubung dengan jaringan WiFi umum. Pada jaringan WiFi umum, koneksi ini diakses oleh banyak orang sehingga kapasitasnya menjadi terbatas. Hal ini menyebabkan koneksi WiFi melambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali. Padahal, WiFi speaker membutuhkan jaringan yang kuat dan stabil.
Kualitas suara yang baik pun belum tentu didapatkan jika speaker Anda terhubung dengan WiFi umum. Menggunakan WiFi dengan router personal merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan koneksi WiFi yang kuat dan stabil. Jika tidak memungkinkan, ada baiknya Anda menggunakan koneksi Bluetooth atau NFC pada WiFi speaker Anda.

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Selain WiFi speaker, terdapat berbagai macam jenis speaker lainnya, seperti Bluetooth speaker, outdoor speaker, wireless speaker, dan sebagainya. Tentunya masing-masing jenisnya memiliki keunggulannya tersendiri. Cek masing-masing keunggulannya dan cara memilih jenis speaker lainnya di artikel di bawah ini ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan WiFi speaker yang sesuai? WiFi speaker memiliki kualitas suara yang lebih bagus dan stabil dibanding speaker dengan koneksi Bluetooth. Hal ini disebabkan karena jaringan WiFi memiliki jangkauan lebih luas daripada Bluetooth.
Fungsi dan kualitas suara yang dihasilkan WiFi speaker pastinya tergantung dari produsen yang membuatnya. Pastikan Anda mengetahui fungsi-fungsi yang Anda butuhkan dan kualitas suara yang Anda inginkan. Selamat memilih WiFi speaker yang cocok untuk Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Keyboard diperlukan untuk memasukkan karakter atau huruf pada komputer ataupun laptop. Keyboard tersedia dalam berbagai tipe, seperti keyboard yang dikoneksikan melalui kabel dan keyboard nirkabel. Rata-rata pengguna akan memilih keyboard yang mudah dibawa-bawa serta memiliki fitur lainnya, seperti tahan air, tidak berisik saat digunakan, dan sebagainya.Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih keyboard, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih keyboard. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan 10 keyboard terbaik yang mudah dipakai. Semua produk dapat Anda beli secara online. Semoga Anda dapat menemukan keyboard yang cocok untuk Anda!
    Elektronik rumah tangga
    5.257 Views
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vacuum cleaner stick akan mempermudah Anda dalam membersihkan debu dan kotoran. Ada beberapa macam vacuum cleaner yang dijual di pasaran, seperti tipe paper pack, cyclone, dengan kabel, dan tanpa kabel. Anda dapat memilih dari beberapa merek terkenal, mulai dari Electrolux, SHARP, Philips, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih vacuum cleaner stick. Kami juga menyertakan rekomendasi produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan fungsinya. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan Anda baca hingga tuntas!
    Elektronik rumah tangga
    7.172 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wireless LAN adapter adalah alat yang menghubungkan laptop, komputer, atau smartphone ke koneksi internet. Saat ini, wireless LAN adapter juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti kamera, atau speaker.Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih wireless LAN adapter. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi wireless LAN adapter terbaik yang mudah digunakan, dan memiliki koneksi internet yang stabil.
    Elektronik rumah tangga
    8.831 Views
  • 10 Rekomendasi Notepad Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Notepad Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring dengan semakin berkembangnya perangkat elektronik, semakin banyak orang yang memilih peralatan yang praktis dan canggih, misalnya notepad digital mampu menggantikan fungsi kertas dan pulpen dalam mencatat. Dengan menggunakan notepad digital, Anda juga bisa menyimpan catatan Anda dalam bentuk file yang bisa dikirim ke smartphone atau komputer Anda.Produk notepad digital ini hadir dengan berbagai fitur yang mungkin membuat Anda bingung harus membeli yang mana. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih notepad digital yang tepat disertai dengan rekomendasi produk berdasarkan merek, kualitas, dan juga pertimbangan cost and performance.
    Elektronik rumah tangga
    2.735 Views
  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada berbagai jenis kertas yang beredar saat ini, seperti kertas cetak glossy, kertas cetak matte, kertas fotokopi, dan lain sebagainya. Ukuran yang beredar pun sangat beragam, seperti ukuran A4, A3, F4, dan lain-lain. Beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih kertas adalah tingkat ketebalan dan keputihan kertas serta harganya.Dalam artikel berikut, kami akan merekomendasikan kertas terbaik untuk Anda. Silahkan pilih kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.
    Elektronik rumah tangga
    10.460 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Laminating Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Laminating Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda pasti memiliki beberapa dokumen penting yang tidak boleh sampai hilang ataupun rusak, seperti ijazah, akta kelahiran, atau piagam penghargaan. Untuk menjaga dokumen penting Anda tetap dalam kondisi terbaik, ada baiknya Anda laminasi dokumen-dokumen tersebut menggunakan mesin laminating. Mesin laminating dapat membuat dokumen Anda lebih awet, mengkilap, tahan gores serta terhindar dari kebasahan.Memang sekilas semua mesin laminating terlihat sama. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mesin laminating yang banyak dijual di pasaran memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda. Simak ulasan mengenai mesin laminating dalam artikel ini untuk mengetahui cara memilih yang baik serta produk terbaik yang kami rekomendasikan!
    Elektronik rumah tangga
    3.523 Views
  • 10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setrika tradisional dinilai kurang praktis untuk digunakan dan lebih time consuming. Akhir-akhir ini, setrika uap pun semakin dilirik oleh masyarakat. Pasalnya, setrika uap disinyalir mampu menghilangkan kerutan di pakaian Anda dengan lebih mudah dan cepat.Namun, Anda pasti akan dibuat bimbang dengan banyaknya pilihan setrika uap, seperti dari merek Philips, Xiaomi, dan Panasonic. Lalu, harus pilih yang mana, ya? Simak ulasan cara memilih setrika uap terbaik dan rekomendasi produk dari kami agar Anda tidak bingung lagi!
    Elektronik rumah tangga
    11.830 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini berbagai macam produk mesin cuci telah hadir dengan teknologi yang canggih. Mesin cuci top loading atau bukaan atas merupakan salah satu jenis mesin cuci 1 tabung. Mesin cuci tipe ini memiliki fitur pencucian dan pengeringan dalam 1 tabung yang sama.Produsen ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, Polytron, dan sebagainya berlomba-lomba menawarkan produk dengan fitur-fitur unggulan. Agar Anda tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin cuci top loading. Tak lupa, kami juga mengulas 10 mesin cuci top loading terbaik versi kami.
    Elektronik rumah tangga
    17.792 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Kabel HDMI (high–definition multimedia interface) diperlukan untuk mengoneksikan berbagai peralatan digital, termasuk televisi, PlayStation 4, komputer, smartphone, dan lainnya. Namun, dengan adanya perbedaan dari berbagai aspek, kabel HDMI mana yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kabel HDMI yang mudah dipakai kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti produk dari UGREEN dan Vention. Temukanlah kabel HDMI yang sesuai kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    7.955 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru 2020)
    Microwave dan microwave oven bisa mempermudah Anda dalam menyiapkan makanan, terutama jika Anda kerap menghangatkan makanan beku. Ada banyak produk yang dijual dengan berbagai ukuran dan harga. Di antara produk-produk tersebut, cukup banyak yang ditujukan untuk kebutuhan keluarga dan memiliki harga yang lebih mahal.Padahal, belum tentu semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda yang tinggal sendiri. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih microwave dan microwave oven untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda juga bisa membaca rekomendasi produk terbaik pilihan kami, seperti merek Oxone, Panasonic, LG, dan lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    200 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    102.706 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    50.465 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    38.802 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    51.578 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    31.582 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    43.290 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru 2020)
    Air cooler adalah pendingin ruangan yang fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan, air cooler dapat membuat ruangan yang tidak terjangkau AC menjadi lebih sejuk dan nyaman. Beberapa merek elektronik, seperti Sharp, Midea, dan Sanken juga telah memproduksi air cooler yang dilengkapi dengan beragam keunggulan. Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan membagikan tips cara memilih air cooler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, akan ada rekomendasi produk air cooler terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    982 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori