• 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sesuai namanya, Wi-Fi speaker adalah speaker jarak jauh yang dapat digunakan tanpa kabel. Berbeda dengan Bluetooth speaker, Wi-Fi speaker mampu menghasilkan kualitas sound lebih baik sehingga dapat menjadi speaker aktif. Ada juga produk yang masuk dalam smart speaker dengan fitur canggihnya yang serbaguna.


Melihat kompatibilitasnya, Wi-Fi speaker dapat digunakan di beragam perangkat, baik smartphone maupun PC. Saat ini, ada banyak merek Wi-Fi speaker yang bagus, seperti JBL, Bose, Sonos, dan lainnya. Untuk Anda yang mencari Wi-Fi speaker terbaik, silakan baca artikel ini hingga akhir!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 29 September 2022
Daftar isi

Apa itu Wi-Fi speaker?

Wi-Fi speaker merupakan jenis speaker wireless yang menggunakan router Wi-Fi sebagai akses point-nya. Hal ini berbeda dengan Bluetooth speaker yang dapat langsung terhubung dengan perangkat elektronik tanpa ada pihak ketiga. Jadi, speaker Wi-Fi vs Bluetooh, mana yang lebih bagus? Mari simak keunggulan Wi-Fi speaker berikut ini. 


  • Wi-Fi speaker mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih baik dan stabil dari Bluetooth speaker. Hal ini karena koneksi Wi-Fi memiliki bandwidth yang lebih besar dari koneksi Bluetooth.

  • Proses pairing ke beberapa perangkat melalui koneksi Wi-Fi dinilai jauh lebih mudah daripada melalui Bluetooth.

Cara memilih Wi-Fi speaker

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak keliru saat membeli Wi-Fi speaker. Apa saja itu? Simak cara memilih Wi-Fi speaker yang akan kami jelaskan berikut ini, ya. 

Sesuaikan metode koneksi dengan perangkat yang akan digunakan

Pastikanlah perangkat yang akan disambungkan dengan Wi-Fi speaker memiliki metode koneksi yang sama. Ada beberapa jenis metode koneksi pada Wi-Fi speaker, seperti DLNA, AirPlay, dan NFC. Kami akan menjelaskannya pada poin berikut ini.

DLNA, lebih banyak perangkat yang dapat terhubung dan lebih universal

Digital Living Network Alliance (DLNA) merupakan standar yang telah ditetapkan untuk menghubungkan perangkat-perangkat elektronik dari berbagai produsen. Berkat itu, Anda dapat mengakses beragam file multimedia, seperti musik, video, atau gambar secara nirkabel. Anda pun dapat menyambungkan perangkat tersebut ke perangkat lain, misalnya menyambungkan smartphone ke Wi-Fi speaker


DLNA bekerja dengan cara menjadikan Wi-Fi sebagai akses poin agar perangkat satu dan lainnya dapat tersambung. Karena itu, memutar musik melalui perangkat dengan DLNA tidak membutuhkan koneksi internet


Perlu diingat, akses DLNA hanya bisa dilakukan pada perangkat dari produsen yang memiliki lisensi dan fitur DLNA. Jadi, pastikan Wi-Fi speaker dan perangkat Anda memilikinya. Namun sayangnya, di Indonesia masih belum banyak ditemukan Wi-Fi speaker dengan koneksi DLNA ini.

AirPlay, bersifat eksklusif untuk perangkat keluaran Apple

AirPlay adalah fitur teknologi nirkabel yang bersifat eksklusif dari produsen Apple. Dengan teknologi ini, Anda bisa berbagi file multimedia antar produk Apple. Wi-Fi speaker dengan AirPlay sangat cocok untuk pengguna produk Apple, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan lainnya.

Perlu diketahui bahwa pertukaran file multimedia baru bisa berhasil jika kedua perangkat memiliki fitur AirPlay yang kompatibel. Karena itu, fitur AirPlay tidak bisa diaktifkan pada perangkat berbasis Android atau Windows. Jika Anda menggunakan produk Apple, harap perhatikan poin ini, ya.

NFC, koneksi cadangan saat tidak tersedia Wi-Fi

Selain kedua sistem koneksi di atas, ada juga sistem koneksi melalui Near Field Communication (NFC). Dengan begitu, Anda bisa memakai Wi-Fi speaker di mana pun, bahkan saat Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi. Jadi, agar Wi-Fi speaker dapat lebih portabel periksalah sistem koneksi tambahan yang dimiliki.

Pilih Wi-Fi speaker dengan frekuensi yang tepat sesuai lokasi penggunaannya

Jaringan Wi-Fi bekerja pada dua frekuensi, yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silakan pilih sesuai dengan lokasi penggunaan Wi-Fi speaker tersebut.

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan

Frekuensi 2,4 GHz, jangkauannya jauh dan mampu menembus hambatan
Frekuensi 2,4 GHz merupakan frekuensi yang sudah lama digunakan. Keunggulan dari frekuensi ini adalah memiliki sinyal kuat dan jangkauan yang luas. Sinyalnya pun mampu menembus tembok dan lantai sehingga pas digunakan antar ruangan. Namun, banyak alat elektronik lain yang berfrekuensi sama, seperti remote TV, oven microwave, dan lainnya. 

Bisa jadi frekuensi 2,4 GHz mudah terganggu sinyalnya karena banyak alat lain yang satu frekuensi. Saat terjadi gangguan sinyal, kualitas sinyal akan menurun, koneksi melambat, dan bisa menimbulkan noise. Jika hal tersebut terjadi, jauhkan speaker dari dapur atau perangkat lainnya yang terhubung dengan Wi-Fi.

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil

Frekuensi 5 GHz, mampu memberikan koneksi yang cepat dan stabil
Kelebihan dari frekuensi 5 GHz dibanding frekuensi 2,4 GHz adalah sinyalnya stabil dan koneksinya lebih cepat. Hal ini karena belum banyak peralatan elektronik yang menggunakan sinyal pada frekuensi tersebut. Karena itu, Wi-Fi speaker dengan frekuensi 5 GHz mempunyai koneksi yang stabil dan minim noise.

Namun, jangkauan frekuensi ini tidak terlalu jauh dan tidak dapat menembus tembok. Jadi, bila Wi-Fi speaker diletakkan berjauhan dengan sumber Wi-Fi, koneksinya menjadi tidak stabil. Beberapa perangkat juga tidak menyediakan frekuensi 5 GHz. Jadi, pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. 


Selain itu, ada juga produk Wi-Fi speaker dual band yang mendukung baik frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz. Penggunaan Wi-Fi speaker jenis ini pun lebih fleksibel sehingga Wi-Fi dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Periksa kemampuan Wi-Fi speaker menghasilkan audio beresolusi tinggi

Suara beresolusi tinggi mengacu pada suara yang lebih jernih, lebih tajam, dan mendekati aslinya. Apabila Anda ingin mendengarkan kualitas musik yang lebih jernih, pilihlah produk yang mampu mengeluarkan hi-res audio.

Wi-Fi speaker DLNA memberikan audio hi-res yang lebih bagus daripada koneksi dengan AirPlay dan NFC. Jadi, untuk Anda yang menginginkan hasil suara beresolusi tinggi, pilihlah Wi-Fi speaker dengan koneksi DLNA. Tentu saja, prioritaskan Wi-Fi speaker yang kompatibel dengan perangkat Anda.

Utamakan produk dengan rentang frekuensi suara 20–20.000 Hz

Rentang suara yang dapat diputar speaker biasanya diwakili dengan angka frekuensi suara. Telinga manusia biasanya mampu mendengar suara di frekuensi 20–20.000 Hz. Speaker dengan frekuensi 20–20.000 Hz memiliki suara yang nyaman didengar dan mendekati suara asli.

Ada juga produk yang mendukung audio hi-res dengan frekuensi lebih tinggi, yaitu di atas 40.000 Hz. Hasilnya, suara yang dikeluarkan jauh lebih bagus. Pada saat memilih Wi-Fi speaker, periksalah spesifikasi frekuensi suaranya. Pastikan juga speaker tersebut memiliki rentang frekuensi suara 20–20.000 Hz, ya! Sayangnya, hanya sedikit produsen yang menyertakan informasi ini.

Cek bobot dan dimensi untuk kenyamanan pemakaian

Cek bobot dan dimensi untuk kenyamanan pemakaian
Terdapat berbagai macam ukuran Wi-Fi speaker yang tersedia di pasaran. Jika Anda sering menggunakannya di rumah, pilih saja ukuran yang agak besar. Kelebihannya, daya speaker tipe ini bersumber dari listrik di rumah sehingga bisa digunakan selama yang Anda suka.

Apabila Anda sering bepergian, speaker yang cocok adalah tipe portabel. Bentuk yang compact dan bobot ringan akan memudahkan Anda membawa alat ini ke mana saja. Wi-Fi speaker portabel umumnya dilengkapi fitur tahan air dan memiliki desain yang kokoh sehingga tahan terhadap benturan.

Lihat jenis input daya yang tersedia

Salah satu keuntungan Wi-Fi speaker adalah Anda tidak direpotkan dengan kabel. Namun, perlu diketahui ada Wi-Fi speaker jenis stasioner dan portabel. Berikut ini perbedaan keduanya.

  • Wi-Fi speaker jenis stasioner biasanya tidak menggunakan baterai sehingga harus terhubung dengan arus listrik. Keunggulan jenis ini adalah memiliki kualitas audio dan fitur yang lebih baik. 

  • Wi-Fi speaker jenis portabel dilengkapi baterai sehingga dapat digunakan di mana saja. Namun, berhubung dayanya perlu di-charge, periksa terlebih dahulu daya penggunaan baterai yang dimiliki produk tersebut. Pastikan kemampuan speaker dapat menyala saat tidak terhubung ke sumber listrik. Tentu menyebalkan jika dayanya tiba-tiba habis saat Anda sedang seru menikmati musik, bukan?

Periksa fitur tambahannya

Poin terakhir yang tak boleh Anda lewatkan adalah memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan. Dengan mengetahui fitur yang ada, Anda pun dapat memaksimalkan penggunaannya


Saat ini, banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh setiap produk. Anda dapat menemui Wi-Fi speaker yang tahan terhadap percikan air atau debu. Tentunya produk dengan fitur tersebut dapat mendukung kegiatan outdoor Anda.


Fitur lain, seperti touch screen, hands-free, dan display screen juga akan membuat penggunaan makin mudah dan praktis. Kemudian, produk yang dilengkapi dengan LED atau lampu bisa membuat nuansa ruangan tampak makin indah.

10 Rekomendasi Wi-Fi speaker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Wi-Fi speaker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 29 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Google Nest Mini (2nd Generation) masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Amazon Echo Dot 4th Generation Alexa Smart Speaker muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
Google  Nest Mini (2nd Generation) 1

Google

2
Amazon  Echo Dot 4th Generation Alexa Smart Speaker 1

Amazon

3
Bose Smart Speaker 500 1

Bose

4
Bose Portable Smart Speaker 1

Bose

5
MiBo  MIJIA 360 Harman Kardon Hi-Res 1

MiBo

6
HARMAN  JBL Link 10 1

HARMAN

7
Google Home Assistant (Bulk) Smart Speaker 1

Google

8
SONOS Beam (Gen 2) 1

SONOS

9
Xiaomi XiaoAI Art Speaker 1

Xiaomi

10
Prolink SONORITY II Wireless Smart Speaker  1

Prolink

Nama produk

Nest Mini (2nd Generation)

Echo Dot 4th Generation Alexa Smart Speaker

Smart Speaker 500

Portable Smart Speaker

MIJIA 360 Harman Kardon Hi-Res

JBL Link 10

Home Assistant (Bulk) Smart Speaker

Beam (Gen 2)

XiaoAI Art Speaker

SONORITY II Wireless Smart Speaker

Keunggulan

Wi-Fi speaker serbaguna yang canggih untuk smart home

Makin praktis karena terintegrasi dengan asisten virtual Alexa

Makin praktis berkat Bose Music yang terintegrasi langsung

Paling cocok dibawa untuk camping

Didukung dengan versi Bluetooth 5.2 terbaru, lebih hemat energi!

Teman perjalanan yang praktis dan tangguh

Aman dari air berkat material dengan level perlindungan IPX7

Bentuknya unik sekaligus stylish, pas berpadanan dengan TV modern Anda

Mini speaker cantik dengan konstruksi yang kokoh

Makin nyaman dan mudah mendengarkan musik favorit berkat Spotify Connect

Harga mulai dariRp 480.000,00Rp 649.000,00Rp 7.899.000,00Rp 8.490.000,00Rp 1.325.000,00Rp 3.299.000,00Rp 729.000,00Rp 10.790.000,00Rp 899.000,00Rp 2.600.000,00
Metode koneksiWi-Fi, Chromecast, BluetoothWi-Fi, BluetoothWi-Fi, AirPlay, BluetoothWi-Fi, Bluetooth, AirPlayWi-Fi, BluetoothWi-Fi, Bluetooth, ChromecastWi-Fi, Bluetooth, ChromecastWi-Fi, AirPlay, HDMIWi-Fi, BluetoothWi-Fi
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz2.4 GHz, 5 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz2,4 GHz, 5 GHz2,4 GHz
Bobot181 g341,3 g2.150 g1.060 g940 g1.560 g477 g2.800 g853 g646 g
Input power100–240 VTidak disebutkan100–240 V100–240 V220 V100–240 V16,5 V / 2 ATidak disebutkan12 V / 1,5 A7,4 V
Dimensi10,1 cm x 5,8 cm10 cm x 10 cm x 8,9 cm20,3 cm x 17 cm x 10,9 cm11,9 cm x 10,4 cm x 19,15 cm13,4 cm x 13,4 cm x 12,8 cm8,6 cm x 8,6 cm x 16,9 cm14,28 cm x 9,64 cm65,1 cm x 10 cm x 6,9 cm13,1 cm x 10,4 cm x 15,1 cm7,6 cm x 8,8 cm x 19,8 cm
Fitur tambahanKontrol sentuh, DC power jackLEDDisplay screen, tap touch, AUX input, SimpleSync, Google Assistant, Alexa built-inIPX4, SimpleSyncHi-Res, Family Intercom, Innovative Computing AudioTahan air IPX7, dukungan multi-ruangan, mematikan daya secara otomatisTahan air IPX7, mode muteTouch screen, hands-free help, LEDTouch screen, Aurora Light Band Music Rhythm, voice wake-up functionSpotify Connect, Alexa built-in
Tautan produk
10

ProlinkSONORITY II Wireless Smart Speaker

PSB8602E

Mulai dari Rp 2.600.000,00

Metode koneksiWi-Fi
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz
Bobot646 g
Input power7,4 V
Dimensi7,6 cm x 8,8 cm x 19,8 cm
Fitur tambahanSpotify Connect, Alexa built-in
9
Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot853 g
Input power12 V / 1,5 A
Dimensi13,1 cm x 10,4 cm x 15,1 cm
Fitur tambahanTouch screen, Aurora Light Band Music Rhythm, voice wake-up function
8
Metode koneksiWi-Fi, AirPlay, HDMI
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz
Bobot2.800 g
Input powerTidak disebutkan
Dimensi65,1 cm x 10 cm x 6,9 cm
Fitur tambahanTouch screen, hands-free help, LED
7

GoogleHome Assistant (Bulk) Smart Speaker

Mulai dari Rp 729.000,00

Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth, Chromecast
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot477 g
Input power16,5 V / 2 A
Dimensi14,28 cm x 9,64 cm
Fitur tambahanTahan air IPX7, mode mute
6
Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth, Chromecast
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot1.560 g
Input power100–240 V
Dimensi8,6 cm x 8,6 cm x 16,9 cm
Fitur tambahanTahan air IPX7, dukungan multi-ruangan, mematikan daya secara otomatis
5

MiBo MIJIA 360 Harman Kardon Hi-Res

Mulai dari Rp 1.325.000,00

Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot940 g
Input power220 V
Dimensi13,4 cm x 13,4 cm x 12,8 cm
Fitur tambahanHi-Res, Family Intercom, Innovative Computing Audio
4
Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth, AirPlay
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot1.060 g
Input power100–240 V
Dimensi11,9 cm x 10,4 cm x 19,15 cm
Fitur tambahanIPX4, SimpleSync
3
Metode koneksiWi-Fi, AirPlay, Bluetooth
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot2.150 g
Input power100–240 V
Dimensi20,3 cm x 17 cm x 10,9 cm
Fitur tambahanDisplay screen, tap touch, AUX input, SimpleSync, Google Assistant, Alexa built-in
2

Amazon Echo Dot 4th Generation Alexa Smart Speaker

Mulai dari Rp 649.000,00

Metode koneksiWi-Fi, Bluetooth
Frekuensi Wi-Fi2.4 GHz, 5 GHz
Bobot341,3 g
Input powerTidak disebutkan
Dimensi10 cm x 10 cm x 8,9 cm
Fitur tambahanLED
1

Google Nest Mini (2nd Generation)

Mulai dari Rp 480.000,00

Metode koneksiWi-Fi, Chromecast, Bluetooth
Frekuensi Wi-Fi2,4 GHz, 5 GHz
Bobot181 g
Input power100–240 V
Dimensi10,1 cm x 5,8 cm
Fitur tambahanKontrol sentuh, DC power jack

Pertanyaan umum seputar Wi-Fi speaker

Selain mengulas cara memilih dan merekomendasikan produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan yang populer seputar Wi-Fi speaker. Jika Anda masih penasaran dengan Wi-Fi speaker, simak jawabannya di bawah ini.

Apakah Wi-Fi speaker dapat terhubung dengan jaringan Wi-Fi umum?

Wi-Fi speaker tidak selalu dapat terhubung dengan jaringan Wi-Fi umum. Kualitas suara yang baik pun belum tentu didapatkan. Pada jaringan Wi-Fi umum, koneksi diakses oleh banyak orang sehingga kapasitasnya menjadi terbatas. Hal ini menyebabkan koneksi Wi-Fi melambat, bahkan tidak terhubung sama sekali. Sementara itu, Wi-Fi speaker membutuhkan jaringan yang kuat dan stabil.

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Selain Wi-Fi speaker, terdapat berbagai macam jenis speaker lainnya. Ada Bluetooth speaker, speaker outdoor, dan speaker wireless. Tentunya setiap produk memiliki keunggulannya tersendiri. Cek karakteristik dan cara memilih jenis speaker lainnya lewat artikel di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Bagaimana tips serta rekomendasi yang telah kami berikan di atas? Apakah Anda sudah menemukan Wi-Fi speaker yang sesuai dengan kebutuhan? Selain tampilan, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas suara, frekuensi Wi-Fi, bobot, serta fitur tambahannya. 

Perlu diingat, fungsi dan kualitas suara dari Wi-Fi speaker juga tergantung dari produsen yang membuatnya. Pastikan Anda mengetahui fitur yang tersedia dan kualitas suara yang Anda inginkan. Selamat memilih produk yang cocok untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger Type-C hingga kabel charger iPhone.Di artikel ini, Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer yang bagus merek Baseus, CAFELE, dan sebagainya. Kabel charger fast charging pun ada dalam artikel ini. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Layar besar plus fungsionalitas tinggi membuat tablet menjadi pilihan untuk bekerja atau bermain game dan nonton. Nah, dengan bertambahnya minat masyarakat terhadap tablet, kebutuhan pasar akan casing tablet pun meningkat drastis. Ini bukan hal yang aneh mengingat casing dapat melindungi sekaligus memberi tampilan baru pada tablet Anda.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih casing tablet yang bagus dan cocok untuk Anda. Simak juga rekomendasi casing tablet dari berbagai merek, seperti Samsung, SUPCASE, dan Spigen yang akan kami ulas dengan lengkap. Yuk, langsung scroll ke bawah untuk membaca informasinya!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori