• 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sejak tahun 1983, Casio telah merilis koleksi G-Shock yang dikenal andal dan memiliki desain yang beragam. Kebanyakan masyarakat mengenal G-shock sebagai jam digital yang awet dan tahan banting.  Pada kenyataannya, G-Shock juga mengeluarkan jam tangan analog beragam seri mulai dari G'MIX, MASTER OF G, hingga MR-G.


Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan analog dari G-Shock. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda bandingkan mulai dari segi harga hingga fungsinya. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan jam tangan analog impian Anda! 

  • Pembaharuan terakhir: 26 Januari 2021
  • 27.477 Views
Daftar isi

Cara memilih jam tangan analog G-Shock

Sejarah G-Shock dimulai ketika Casio ingin mengembangkan jam tangan yang tahan banting. Produk pertama keluaran G-Shock adalah jam dengan spesifikasi "triple 10". Jam tangan tersebut tidak pecah meski terjatuh dari ketinggian 10 meter dan tidak rusak saat berada di kedalaman 10 meter. Selain itu, jam tangan tersebut juga diklaim dapat tahan hingga sepuluh tahun bahkan lebih. 30 tahun berselang, produk yang pertama kali diproduksi pada tahun 1983 itu tetap mempertahankan spesifikasi "triple 10".

Pada awalnya, G-Shock hanya mengeluarkan produk jam tangan digital saja. Lambat laun, G-Shock juga memproduksi jam tangan analog dengan desain yang beragam. Bahkan, beberapa seri jam analog yang diproduksi dikhususkan untuk para pebisnis dan bergaya manly. Mengingat jenisnya yang beragam, mari simak beberapa tips cara memilih jam tangan analog G-Shock berikut ini. 

Pilih jam tangan analog berdasarkan serinya

Jam analog yang dikeluarkan G-Shock memiliki konsep yang bervariasi tergantung dari seri atau tipenya. Masing-masing seri mempunyai karakteristik dan keunggulan tersendiri yang dapat Anda jadikan panduan sebelum membeli. Simak informasi singkat tentang fitur-fitur setiap seri berikut ini dan temukan produk yang paling Anda sukai. 

BASIC, seri paling klasik yang terus berevolusi

BASIC adalah jam analog G-Shock seri klasik yang mirip dengan ORIGIN series (tipe digital). Ini adalah jam tangan yang menggabungkan fitur digital dan analog pada layarnya. Jam tangan ini memiliki banyak fungsi dan desain yang sangat baik. 

Bentuknya yang terbilang sederhana ini cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari hingga untuk keperluan bisnis. Kami merekomendasikan seri BASIC untuk Anda yang baru menggunakan G-Shock atau hanya membutuhkan jam dengan fungsi umum. 

MR-G, seri high class dari G-Shock

MR-G merupakan seri teratas yang dimiliki oleh G-Shock. Dibekali dengan teknologi mutakhir, seri ini makin mumpuni dengan proses pembuatan yang dilakukan oleh para ahli. 


Jam tangan seri ini memiliki daya tahan dan teknologi yang tangguh. Selain itu, seri ini memiliki desain dan fungsi yang terbaik. Berdasarkan situs resminya, jam tangan yang menampilkan kesan mewah ini dijual dari harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.


Jam tangan ini dibuat dengan desain yang classy, simpel, dan kalem. Kombinasi material yang berkualitas serta teknologi terkini menjadikan jam tangan ini mampu memenuhi kebutuhan para businessman.

MT-G, wajah baru dari ketangguhan

MT-G adalah seri tangguh yang mengadopsi konsep meteor dari luar angkasa yang masuk ke atmosfer bumi. Konsep tersebut memberikan kontribusi pada teknik pemolesan sehingga seri ini memiliki penampilan yang kuat dan tahan banting. 


Seri ini juga dilengkapi dengan teknologi GPS Hybrid Radio Solar yang dapat menerima gelombang radio GPS maupun gelombang biasa. Adanya teknologi ini membuat seri MT-G secara otomatis dapat menyesuaikan waktu berdasarkan lokasi pemakai berada. Dengan demikian, seri MT-G ini tidak hanya dilengkapi dengan teknologi tinggi, tetapi juga memiliki kinerja yang dapat diandalkan. 


Dilengkapi desain yang dominan berwarna kalem, seperti hitam atau silver, membuat seri ini memiliki tampilan yang maskulin. Berdasarkan tampilan dan teknologinya, seri MT-G sangat cocok digunakan saat Anda menghadiri acara-acara resmi yang berkaitan dengan bisnis.

G-STEEL, jam tangan slim yang tangguh

G-STEEL memiliki model slim yang memadukan desain ringkas dengan ketangguhan. Teknologi baru bernama layer guard structure yang mengkombinasikan material metal dan resin diaplikasikan pada bagian bezel jam seri ini. Teknologi tersebut memberikan efek ketahanan pada struktur jam, sekaligus memberikan kesan yang menarik pada tampilannya. 

Selain itu, seri G-Steel dilengkapi dengan panel digital sebagai penunjuk waktu di dalam jam serta fungsi tambahan lainnya. Beberapa model seri ini menggunakan kulit sintetis pada bagian tali sehingga cocok digunakan untuk menampilkan kesan kasual.

BIG CASE, desain yang kuat dan modis

BIG CASE merupakan produk yang paling populer dari deretan seri jam analog milik G-Shock. Seri ini memadukan teknologi analog dan digital dalam satu kesatuan. Jam tangan ini dilengkapi fungsi stopwatch 1/1000 detik, timer, lampu LED dan beberapa fungsi lainnya.

Karakter yang terasa dari seri ini adalah kesan tangguh dan kuat. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan sistem pengoperasian yang mudah. Beberapa di antaranya memiliki desain dengan corak dan warna yang beragam. Oleh karena itu, kami merekomendasikan seri ini untuk Anda yang menginginkan jam tangan berdesain kokoh dan modis. 

G'MIX, jam modern yang dapat tersambung dengan smartphone, bisa untuk mendengarkan musik

G'MIX merupakan jam analog dengan desain modern yang mendukung fitur Bluetooth SMART dan dapat dioperasikan bersama smarphone. Apabila Anda mengunduh aplikasi G'MIX App, jam tangan ini dapat berfungsi sebagai remote pemutar lagu di library smartphone Anda. Anda dapat lebih leluasa mengganti lagu, mengatur suara, memulai, dan menghentikan lagu. Kelebihan lainnya, judul lagu yang sedang diputar dapat ditampilkan pada layar jam tangan Anda. 

Selain itu, ketika smartphone Anda hilang, Anda dapat melacaknya menggunakan jam tangan ini. Kami merekomendasikan seri ini untuk Anda yang menyukai musik dan ingin kebebasan memutar lagu dalam setiap kesempatan. 

G-LIDE, jam analog yang populer di kalangan peselancar

G-LIDE merupakan jam yang dibuat untuk keperluan olahraga bagi atlet dari berbagai macam cabang olahraga. Produk ini banyak dipakai oleh para peselancar atau penggiat olahraga jalanan, seperti skateboard dan lain sebagainya.

Fitur dasar 20 ATM water resistant dan shock resistant menjadikan jam ini sangat cocok dan sempurna untuk dipakai dalam kegiatan olahraga. Penggunaan rubber strap alias tali berbahan karet memudahkan pemakainya saat beraktivitas di dalam air. Selain itu, seri ini juga memiliki desain yang beragam. Desainnya yang modis dan fitur pendukungnya cocok dikenakan para penggiat olahraga yang ingin tampil maksimal.

MASTER OF G, jam yang dibuat untuk tampil prima di udara, laut, dan daratan

G-Shock memiliki seri MASTER OF G yang memberikan fungsi terbaik saat dikenakan di udara, darat, dan laut. Konsep yang dapat diandalkan di udara disebut dengan Gravitymaster. Konsep ini memiliki visibilitas yang baik dan pilot tidak perlu khawatir adanya gangguan ketinggian pada saat mengudara. Keunggulan lainnya, yaitu adanya teknologi altimeter dan fungsi lainnya. 


Apabila Anda mencari jam tangan yang dapat diandalkan di darat, Anda dapat memilih konsep Mudmaster. Konsep ini dibuat untuk memiliki daya tahan yang dapat digunakan di medan keras, berdebu, dan berlumpur. Selain itu, jam tangan ini juga tahan terhadap goncangan.


Kemudian, Gulfmaster dibuat dengan konsep yang sangat sempurna di lautan. Teknologi jam tangan ini mendukung kegiatan berlayar atau menyelam. Oleh karena itu, jam tangan ini sangat cocok digunakan oleh nelayan atau angkatan laut. Berdasarkan keunggulannya, jam tangan ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan jam tangan berkualitas tinggi. 

Pilih jam berdasarkan kemudahan untuk melihat waktu

Satu kelemahan dari jam analog adalah penunjuk waktunya lebih sulit dilihat daripada jam digital. Apabila Anda kesulitan melihat penunjuk waktu, maka jam tangan hanya dapat menjadi aksesori saja. Oleh karena itu, G-Shock memiliki seri yang menggabungkan penunjuk waktu analog dan digital untuk alasan kemudahan.  Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami menyarankan Anda memilih desain yang tidak membingungkan untuk melihat penunjuk waktu.

10 Rekomendasi jam tangan analog G-Shock terbaik

Pada bagian berikut kami telah menghimpun beberapa produk jam tangan analog dari G-Shock khusus untuk Anda. Pilihlah produk yang cocok untuk Anda berdasarkan desain, model, fungsi, dan harga yang telah Anda persiapkan.

10
SeriBasic
9
SeriBig case
8
SeriG'MIX
7
SeriG-Lide
6
SeriG-Steel
5
SeriMT-G
4
SeriMaster of G
3
SeriMaster of G
2
seriMR-G
1
SeriMaster of G

Tabel perbandingan produk jam tangan analog G-Shock terbaik

Gambar produk
1
Casio G-Shock 1

Casio

2
Casio G-Shock 1

Casio

3
Casio G-Shock 1

Casio

4
Casio G-Shock 1

Casio

5
Casio G-Shock 1

Casio

6
Casio G-Shock 1

Casio

7
Casio G-Shock 1

Casio

8
Casio G-Shock 1

Casio

9
Casio G-Shock  1

Casio

10
Casio G-Shock  1

Casio

Nama produk

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

G-Shock

Keunggulan

Jam yang ringan dengan panel penunjuk waktu antisilau

Terbuat dari material case yang eksklusif dengan teknologi terdepan

Rekan tangguh untuk Anda yang sering berada di medan ekstrem!

Lebih leluasa menemani petualangan Anda di lautan!

Desain elegan dan lebih bebas saat mengisi daya baterai

Desain dan fitur berkualitas yang luwes digunakan dalam setiap kesempatan

Jam fashionable yang mendukung aktivitas para atlet

Memilih lagu menjadi lebih mudah dalam setiap kesempatan

Sentuhan rose gold berikan kesan antik nan cantik

Minimalis dengan outlook all dark

Harga mulai dariRp 16.299.000,00Rp 37.399.000,00Rp 12.449.000,00Rp 8.699.000,00Rp 13.180.000,00Rp 3.503.000,00Rp 2.299.000,00Rp 3.399.000,00Rp 2.729.000,00Rp 1.949.000,00
SeriMaster of GMR-GMaster of GMaster of GMT-GG-SteelG-LideG'MIXBig caseBasic
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan lainnya di sini

Selain jam tangan analog dari G-Shock, kami juga memiliki artikel rekomendasi jam tangan dari berbagai merek terkenal. Jika Anda penasaran dengan rekomendasi kami, silakan cek artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Kami telah memberikan informasi beragam produk jam tangan analog yang dikeluarkan oleh G-Shock. Dari deretan produk yang kami rekomendasikan di atas, apakah Anda telah menemukan jam tangan yang Anda sukai?

Meskipun jam tangan analog G-Shock memiliki spesifikasi yang beragam dan fitur yang canggih, sebaiknya Anda tetap memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan dana yang Anda miliki. Selamat memilih dan menemukan jam tangan terbaik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan smartwatch kini berkembang sebagai kebutuhan masyarakat urban, tak terkecuali bagi kaum pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian Anda. Smartwatch membuat aktivitas Anda terasa lebih praktis, mudah, dan efektif. Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, Fossil, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
    137.450 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bagi pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca pria branded, seperti Essilor dan William Palmer, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus atau produk yang modis dan murah. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
    64.486 Views
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Topi kini menjadi salah satu fashion item untuk pria yang tidak boleh dilewatkan. Selain untuk melindungi kepala, topi bisa membuat gaya pria menjadi lebih keren. Ada berbagai model topi pria yang bisa dipilih, seperti baseball cap, beanie, flat cap, dan masih banyak lagi.  Bingung memilih jenis topi yang cocok untuk Anda? Jangan khawatir, kami akan membantu memberi rekomendasi topi pria yang bagus untuk dipilih. Selain itu, ada beberapa brand topi terbaik yang akan kami ulas, seperti Vans, Deus ex Machina, atau Herschel. Jadi, jangan lewatkan dan baca terus hingga akhir!
    Aksesori pria
    42.932 Views
  • 10 Rekomendasi Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit kalangan pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit. Tak lupa kami pun akan merekomendasikan beberapa produk dompet kulit, seperti Brodo dan Voyej untuk Anda pilih. Ada banyak ragam dompet kulit, mulai dari yang murah hingga mahal, buatan lokal maupun luar negeri. Penasaran dengan rekomendasi kami lainnya? Mari simak artikel berikut! 
    Aksesori pria
    18.463 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    EIGER memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satu produknya adalah jam tangan yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan EIGER juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan EIGER serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    21.937 Views
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik Tipe Ring (Terbaru Tahun 2021)
    Selain mencegah celana dan rok melorot, sabuk atau ikat pinggang berperan penting dalam menonjolkan gaya berbusana. Di antara berbagai jenis ikat pinggang, Anda akan menemukan ikat pinggang dengan kepala berbentuk ring atau ring belt. Ring belt merupakan fashion item yang dinilai modis dan praktis.Sabuk tipe ring terbuat dari berbagai macam bahan yang cocok dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Di dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan ikat pinggang tipe ring yang mudah dibeli di toko online. Apakah Anda siap untuk meningkatkan penampilan Anda hari ini dengan ikat pinggang tipe ring?
    Aksesori pria
    15.294 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori