• 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda bisa memiliki MP3 Player yang memiliki kualitas suara terbaik. Produsen yang terkenal handal dalam menciptakan produk MP3 Player berkualitas dengan berbagai fitur menarik salah satunya adalah Sony.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk MP3 Player terbaik dengan membandingkan performa, fitur dan harganya. Kami juga akan menjelaskan cara memilih MP3 Player agar Anda bisa menemukan produk favorit Anda dan menikmati lagu dengan kualitas suara terbaik pula. Jadi, sudah siap memilih MP3 Player terbaik Anda?
  • Pembaharuan terakhir: 05 Mei 2020
  • 21.911 Views
Daftar isi

Cara memilih MP3 Player

Mp3 Player akan mempermudah Anda untuk mendengarkan musik favorit Anda dimana pun Anda berada. Karena itulah, gadget ini menjadi gadget yang wajib untuk para pencinta musik dan lagu.
Nah, sekarang kami akan menjelaskan poin yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilih MP3 Player.

Kualitas suara

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika hendak membeli MP3 Player adalah kualitas suara yang dihasilkannya.
MP3 Player yang dijual di pasaran biasanya sudah memiliki kualitas suara yang cukup baik. Namun, preferensi kualitas suara dan audio favorit setiap orang bisa berbeda. Karena itulah para produsen mengeluarkan berbagai model MP3 Player untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.
Ada produk yang cocok untuk memutar jenis lagu rock dan jazz, ada pula yang cocok digunakan untuk memutar lagu jenis klasik dan musik instrumental. Hal ini akan berbeda tergantung spesifikasi audio dan tone dari MP3 Player tersebut.
Biasanya, harga akan berbanding lurus dengan kualitas suara yang dihasilkan. Namun, ada juga produk dengan harga lebih terjangkau yang dapat digunakan untuk memutar semua jenis musik.

Bagaimana menentukan produk yang cocok di telinga Anda?

Bagaimana menentukan produk yang cocok di telinga Anda?
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa genre musik dan jenis lagu yang paling sering Anda dengarkan. Kalau bisa, cobalah untuk mendengarkan jenis musik tersebut di tokonya terlebih dahulu. Karena itu, sebaiknya Anda selalu membawa musik favorit Anda termasuk earphone yang biasa Anda pakai. Anda baru bisa membandingkan setiap produk MP3 Player dengan jelas apabila kondisi pengetesannya selalu sama.
Untuk Anda yang kesulitan mengecek langsung jenis suara dan audio dari suatu produk, Anda bisa mendapatkan bantuan dari review para pengguna di internet. Caranya Anda harus memfokuskan membaca pada bagian review buruk tentang produk tersebut. Dari situ, diharapkan Anda akan mendapatkan info mengenai genre musik atau jenis lagu yang tidak cocok diputar pada MP3 Player tersebut.

Format lagu yang dapat diputar

Format lagu yang dapat diputar
“High res” adalah kependekan dari high resolution, yang berarti beresolusi tinggi. Bila CD (Compact Disc) memiliki resolusi 16 bit/44.1 kHz, maka yang disebut beresolusi tinggi adalah resolusi mulai dari 24 bit/96 kHz ke atas.
Saat hendak membeli MP3 Player, pastikan MP3 Player yang Anda pilih berkemampuan untuk memutar musik dengan kualitas resolusi tinggi. Selain jenis file WAV, FLAC, ALAC, pastikan juga MP3 Player Anda mampu memutar file dengan format DSD.
Musik dengan format DSD berkualitas sama dengan SACD (Super Audio CD) sehingga suaranya terdengar sangat halus dan tajam. Umumnya format SACD digunakan pada genre musik klasik, jazz, ataupun lagu-lagu masterpiece lawas. Namun melihat kualitas mumpuni DSD, bukan tidak mungkin nantinya seluruh lagu yang diputar akan berformat DSD.
Bila Anda sangat mementingkan kualitas suara, kemampuan sebuah MP3 Player memutar file DSD adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat. Hal tersebut disebabkan, bila MP3 Player tidak mampu memutar file DSD, maka file tersebut akan dikonversi menjadi PCM dengan kualitas yang tidak sebaik DSD.
Selain itu, saat ini resolusi 32 bit/384 Hz sedang dikembangkan. Meskipun sampai dengan saat ini belum ada lagu dengan resolusi setinggi itu, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari lagu dengan resolusi 32 bit/384 Hz diproduksi, bukan?

Kemudahan pengoperasiannya

Kemudahan pengoperasiannya
Karena MP3 Player biasanya digunakan hampir setiap hari, pastikan Anda memilih produk yang mudah untuk dioperasikan. Kini sudah banyak model MP3 Player yang dioperasikan dengan touchscreen, namun ada juga yang masih memiliki tombol fisik untuk mengganti lagu atau mengatur volume suara.
Bila Anda sering menaiki kereta atau bus yang padat penumpang, akan lebih mudah bila Anda memilih model MP3 Player yang memiliki tombol fisik. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot mengeluarkan MP3 Player dari saku Anda. Namun, kembali lagi pilihlah produk yang Anda rasa paling nyaman dan cocok untuk Anda.

Lama pemakaian dan kapasitas memori

Lama pemakaian dan kapasitas memori
Di masa kini, Anda dapat dengan mudah mengisi daya gadget Anda di mana pun. Kebanyakan orang sudah memiliki dan membawa powerbank kemana-mana, sehingga rasanya daya tahan baterai dari suatu MP3 Player menjadi tidak terlalu penting. Dengan adanya powerbank, Anda dapat mengisi daya MP3 Player Anda setiap saat dengan mudah, bukan?
Akan tetapi, apabila Anda berada pada kondisi tidak dapat mengisi daya dengan mudah, produk dengan daya tahan baterai lama bisa menjadi pilihan. Anda juga harus memperhatikan kualitas musik yang Anda putar, bila beresolusi tinggi, maka akan memperpendek daya tahan baterai MP3 Player Anda. Jadi bila Anda ingin MP3 Player Anda bisa memutar musik lebih lama, disarankan Anda mengubah format musik menjadi format MP3.
Setiap MP3 Player biasanya sudah memiliki memori internal. Namun, kapasitas memori internal tiap jenis MP3 Player biasanya berbeda. Selain itu, banyaknya lagu yang ingin dimasukkan membuat memori internal tidak cukup mengakomodir kebutuhan Anda. Karena itu, kini hadir memori eksternal dengan harga semakin terjangkau yang dapat Anda isi dengan lagu sesuka Anda. Sebaiknya, Anda menyesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi MP3 Player terbaik

Nah, sekarang kami akan memberikan rekomendasi MP3 Player terbaik dengan membandingkan harga, kepopuleran, review pengguna, dan sebagainya. Dengan mengacu pada penjelasan kami sebelumnya, pilihlah produk yang paling sesuai dan nyaman untuk Anda!
10
9
8

OEMSlim Digital MP3 Player

Rp 134.000,00

7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk MP3 player terbaik

Gambar produk
1
FiiO  MP3 Player X3 II 1

FiiO

2
Astell & Kern MP3 Player AK120 II 1

Astell & Kern

3
xDuoo MP3 Player X10 1

xDuoo

4
Sony MP3 Player NW-ZX2 1

Sony

5
Pioneer Digital Audio Player XDP-300R 1

Pioneer

6
OEM High Resolution MP3 Player 1

OEM

7
Sony Walkman MP3 Player 1

Sony

8
OEM Slim Digital MP3 Player 1

OEM

9
Ruizu MP3 Player X08 1

Ruizu

10
Benjie S5 MP3 Audio Player 1

Benjie

Nama produk

MP3 Player X3 II

MP3 Player AK120 II

MP3 Player X10

MP3 Player NW-ZX2

Digital Audio Player XDP-300R

High Resolution MP3 Player

Walkman MP3 Player

Slim Digital MP3 Player

MP3 Player X08

S5 MP3 Audio Player

KeunggulanMP3 Player beresolusi tingg...Produk eksklusif dengan kua...Tombol navigasi unik yang d...Pengalaman mendengarkan mus...Kapasitas memori yang luar ...Kualitas high resolution de...High resolution sound denga...Ekonomis dan fungsionalBaterai tahan hingga 200 jam!4-in-1 MP3 Player yang serb...
HargaRp 3.000.000,00Rp 10.500.000,00Rp 1.500.000,00Rp 18.000.000,00Rp 4.500.000,00Rp 915.000,00Rp 2.679.000,00Rp 134.000,00Rp 307.500,00Rp 390.600,00
Tautan produk

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai ulasan produk dan penjelasan tentang MP3 Player dari kami?
Ketika Anda bepergian ke luar rumah dan tetap ingin mendengarkan musik favorit Anda, maka keberadaan MP3 Player menjadi hal yang esensial. Mengapa Anda tidak mencoba menikmati musik beresolusi tinggi dari MP3 Player berkualitas? Pilihlah model MP3 Player sesuai selera dan kepuasan pribadi Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar akustik lebih mudah digunakan oleh Anda yang baru belajar bermain gitar. Tentunya gitar pertama Anda akan berperan penting dalam proses pembelajaran sehingga Anda harus memilih yang tepat. Di pasaran, Anda akan menemukan gitar akustik merek ternama, seperti Yamaha, Fender, Ibanez, Cort, dan sebagainya.Dengan banyaknya variasi model, spesifikasi, dan harga, Anda bisa saja bingung saat hendak memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi gitar akustik terbaik untuk pemula. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk yang tepat untuk dijadikan partner bermain musik Anda!
    Musik
    122.345 Views
  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    31.520 Views
  • 10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Biola adalah alat musik gesek yang cenderung kurang diminati karena dipandang sulit untuk dikuasai. Apalagi, harganya juga cukup tinggi. Meski sulit dipelajari, Anda belum terlambat untuk mempelajarinya mulai sekarang! Dengan biola yang tepat untuk pemula, Anda bisa mulai berlatih dengan menyenangkan.Di pasaran, terdapat biola dengan berbagai ukuran dan rentang harga, seperti dari Cremona, Karl Höfner, Skylark, dan Makoa. Jika Anda bingung memilih, kami akan membantu Anda melalui artikel ini. Kami tidak hanya memberikan rekomendasi produk terbaik, tetapi juga cara memilih supaya Anda menemukan produk yang benar-benar pas.
    Musik
    29.485 Views
  • 10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai alat musik, ukulele dikenal lebih mudah dimainkan dengan suaranya yang tak kalah merdu daripada gitar. Biasanya, para pemusik pemula menggunakan ukulele jenis sopran. Namun, bila Anda belajar di tingkat lanjutan, Anda bisa memilih jenis concert, tenor, atau bariton. Ukulele juga memiliki jenis yang beragam dan dibedakan berdasarkan material, jenis senar, hingga pegs-nya.Untuk membantu Anda, kini kami akan memperkenalkan cara memilih ukulele dengan mempertimbangkan jenis nada hingga material pembuatnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan rekomendasi produk yang ada di pasaran seperti Grande, Cowboy, Fender, dan lainnya. Selamat membaca!
    Musik
    44.634 Views
  • 10 Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menjadi musisi adalah impian bagi banyak orang, salah satunya adalah menjadi gitaris. Banyak orang di dunia, tua atau muda, membeli gitar dan mempelajarinya. Ada yang bermain gitar akustik dan ada yang bermain gitar listrik. Apakah Anda tahu alat pendukung apa yang gitar Anda perlukan?Ya, amplifier adalah salah satu alat pendukung gitar yang pastinya Anda perlukan. Anda sudah mengetahui merek amplifier terkenal seperti Marshall, Roland, Fender. Namun, apakah Anda tahu cara memilih amplifier gitar terbaik? Simak artikel kami di bawah ini dan dapatkan referensinya!
    Musik
    24.401 Views
  • 10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stick Drum Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stik drum akan memengaruhi kualitas bunyi dari sebuah drum. Tersedia berbagai variasi stik drum di pasaran, seperti yang diproduksi oleh D'Addario, Meinl, dan Zildjian. Selain itu, ada juga stik yang terbuat dari pohon hickory atau oak. Bila Anda baru belajar memainkan drum, Anda perlu mengetahui cara memilih stik drum dengan tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih stik drum. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi stik drum terbaik yang bisa didapatkan secara online. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!
    Musik
    6.246 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori