1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan badan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Krim Penghilang Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Terdapat beberapa metode untuk menghilangkan bulu di tubuh, salah satunya adalah dengan krim penghilang bulu. Walaupun hasilnya tidak permanen, memakai krim penghilang bulu tidak menyakitkan seperti waxing dan tidak menyebabkan ingrown hair seperti shaving. Patut dipertimbangkan, bukan?


Di antara krim yang beredar, merek Veet, Cocottee, atau Bioaqua mungkin sudah pernah Anda dengar. Untuk informasi lebih detail, kami akan menjelaskan cara memilih krim penghilang bulu terbaik serta memperkenalkan rekomendasi produk yang bagus. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan krim yang paling efektif menghilangkan bulu ketiak atau kaki!

Diperbaharui 09-24-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Reni Suhapsari

Reni Suhapsari adalah lulusan Universitas Gadjah Mada jurusan ilmu komunikasi. Semasa kuliah, Reni pernah bekerja paruh waktu sebagai research assistant di fakultasnya. Ia juga magang sebagai reporter di radio dan televisi. Setelah lulus, penyuka fotografi ini bekerja sebagai video journalist dan news anchor di sebuah televisi lokal. Setelah memutuskan resign karena harus pindah ke Jepang bersama suaminya, kini Reni fokus dengan hal-hal baru. Reni yang memang hobi menulis saat ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Fashion and skincare enthusiast ini suka menulis tentang produk perawatan tubuh dan kecantikan. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam pembuatan konten Youtube mybest Indonesia.

Profil Reni Suhapsari
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Kelebihan dari krim penghilang bulu

Kelebihan dari krim penghilang bulu

Menggunakan krim penghilang bulu sangatlah menarik karena kemudahannya. Cukup oleskan krim dan tunggu beberapa menit, Anda sudah bisa menikmati kulit halus tanpa bulu. Anda juga bisa menghilangkan bulu di area yang luas dengan cara ini.


Dibandingkan menggunakan pisau cukur, krim penghilang bulu dapat mengurangi beban pada kulit. Anda dapat mengurangi kerusakan tanpa menggores permukaan kulit atau merangsang pori-pori. Selain itu, krim penghilang bulu juga bisa menghilangkan dan merawat bulu di permukaan sehingga bulu tidak tumbuh dengan kasar.


Jika Anda ingin menghemat waktu dan tampil mulus tiap saat, cobalah krim penghilang bulu. Mari lakukan perawatan bulu yang mudah dan cepat dengan metode ini!

Cara memilih krim penghilang bulu

Ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih krim penghilang bulu. Simak terus agar Anda mengetahui info selengkapnya.

① Pilihlah produk dengan kandungan bahan pelembap

Pilihlah produk dengan kandungan bahan pelembap

Hal yang perlu diingat adalah memeriksa kandungan bahan pelembap dalam krim penghilang bulu pilihan Anda. Kemudian, pilihlah yang dapat membantu mengurangi ketegangan di kulit. Krim penghilang bulu terkadang mengandung bahan penghilang bulu yang kuat.


Untuk itu, sebagian besar produk biasanya menggunakan bahan pelembap untuk meminimalkan beban pada kulit. Selain itu, adanya kandungan pelembap juga akan membuat kulit terasa lebih lembut. Sebagai referensi, silakan Anda cari kandungan berikut ini:

  • Ekstrak lidah buaya
  • Ekstrak licorice
  • Ekstrak kedelai
  • Olive oil

Selain itu, untuk kulit sensitif ataupun bukan, sebaiknya Anda tetap memilih produk dengan keterangan "untuk kulit sensitif" atau "hypoallergenic". Namun, pada dasarnya, semua tergantung kecocokan dengan kulit Anda. Mungkin suatu produk tidak akan sampai menimbulkan iritasi kulit, tetapi tetap pilihlah yang relatif aman digunakan.

② Sesuaikan krim dengan bagian tubuh yang akan dioleskan

Sesuaikan krim dengan bagian tubuh yang akan dioleskan

Banyak krim penghilang bulu digunakan pada bagian ketiak, lengan, dan kaki. Jika Anda ingin menggunakannya untuk wajah, bikini line, dan area sensitif lainnya, pilihlah produk yang khusus untuk bagian tersebut. Wajah dan bikini line memiliki kulit yang tipis dan sensitif. Jadi, jangan sembarangan memakai krim penghilang bulu di area tersebut.


Jika krim penghilang bulu Anda kurang efektif, pilihlah tipe yang lebih kuat, yakni krim penghilang bulu untuk pria. Secara khusus, ketiak memang memiliki bulu yang lebih tebal dan kaku daripada lengan dan kaki. Oleh karena itu, sering kali sulit bagi wanita untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bersih.


Di sisi lain, produk pria memiliki kekuatan penghilang bulu yang tinggi sehingga kandungannya dapat menimbulkan iritasi kulit. Jadi, jaga kelembapan kulit setelah penggunaan krim atau cobalah lakukan patch test sebelum menggunakannya secara menyeluruh.

③ Pertimbangkan juga aroma krim dan waktu tunggu yang dibutuhkan

Agar kulit mulus bebas bulu tetap terjaga, tentu Anda perlu melakukan perawatan secara teratur. Nah, agar Anda nyaman menggunakannya terus-menerus, mari perhatikan beberapa faktor berikut ini!

Waktu tunggu sekitar 5 menit, bisa dipakai saat mandi

Waktu tunggu sekitar 5 menit, bisa dipakai saat mandi

Setelah mengoleskan krim penghilang bulu, Anda biasanya harus mendiamkannya sebentar sebelum membersihkannya. Saat itu, Anda harus berhati-hati agar krim tidak menempel ke benda-benda sekitar. Jadi, pilihlah produk dengan waktu tunggu sesedikit mungkin. Waktu tunggu setiap produk cukup bervariasi, berkisar antara 5–10 menit. Namun, produk dengan pemakaian waktu 5 menit akan lebih baik.


Jika Anda ingin menggunakannya di kamar mandi, carilah krim yang mudah luruh dengan basuhan air. Pilihlah produk dengan keterangan "bisa digunakan dengan tangan basah" atau "bisa digunakan saat mandi". Setelah waktu tunggu selesai, Anda bisa mencucinya sambil mandi.

Kandungan wewangian, jika tidak suka dengan aroma menyengat krim penghilang bulu

Kandungan wewangian, jika tidak suka dengan aroma menyengat krim penghilang bulu

Krim penghilang bulu biasanya memiliki aroma kimia yang menyengat. Jika Anda tidak menyukai aroma tersebut, Anda dapat memilih produk dengan wewangian. Ini penting karena Anda harus membiarkan krim untuk beberapa saat.


Sebagai panduan, Anda dapat memilih produk dengan keterangan "sedikit aroma kimia". Namun, aroma sebenarnya tidak akan diketahui sampai Anda membelinya. Jadi, sebelum membeli Anda bisa memeriksa review dari pengguna yang sudah mencobanya.

10 Rekomendasi krim penghilang bulu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk krim penghilang bulu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Reckitt Benckiser

Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Normal

Reckitt Benckiser Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Normal 1枚目

Sangat recommended untuk kulit normal tanpa keluhan

2

Cocottee

Depilatory Cream for Intimate Area

Cocottee Depilatory Cream for Intimate Area 1枚目

Krim perontok khusus untuk area intim

3

Cocottee Indonesia

Body Cream Depilatory

Cocottee Indonesia Body Cream Depilatory 1枚目

Krim penghilang bulu yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh

4

BIOAQUA

Hair Removal Moisturizing Set

BIOAQUA Hair Removal Moisturizing Set  1枚目

Satu set dengan treatment cream untuk aftercare

5

LANBENA

Hair Removal Cream

LANBENA Hair Removal Cream 1枚目

Membersihkan secara lembut dan efektif tanpa rasa sakit

6

Reckitt Benckiser

Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Sensitif

Reckitt Benckiser Veet Hair Removal Cream untuk Kulit Sensitif 1枚目

Hair removal cream untuk pemilik kulit sensitif

7

Milk Recipe

3 in 1 Hair Removal Cream

Milk Recipe 3 in 1 Hair Removal Cream 1枚目

Skincare ingredients di dalamnya bantu cerahkan kulit

8

Pretty Skin

Aloe Hair Removal Cream

Pretty Skin  Aloe Hair Removal Cream 1枚目

Mengandung bahan alami, tak khawatir kulit iritasi

9

MILK RECIPE

4 in 1 Hair Removal Cream

MILK RECIPE  4 in 1 Hair Removal Cream 1枚目

4-in-1 Hair Removal Cream, tak perlu produk perawatan tambahan

10

Vibrant Glamour

Fast Hair Removal Cream

Vibrant Glamour Fast Hair Removal Cream 1枚目

Depilatory cream yang cocok digunakan pria dan wanita

Perincian produk
Close
No.1

Reckitt BenckiserVeet Hair Removal Cream untuk Kulit Normal

Mulai dari Rp19.500,00

Sangat recommended untuk kulit normal tanpa keluhan

Kelebihan:

  • Krim bekerja cepat, waktu tunggu hanya 3–6 menit
  • Kulit terasa lembap dan lembut hingga tujuh hari setelah pemakaian
  • Ada dua varian ukuran yang bisa dipilih

Kekurangan:

  • Aroma produk menyengat
  • Tidak untuk semua jenis kulit, hanya untuk pemilik jenis kulit normal

Tidak heran apabila produk Veet yang satu ini menjadi yang terlaris di marketplace. Hal ini karena kualitas produknya memang tidak bisa diragukan. Setelah pemakaian krim ini, kulit akan terasa halus dan lembut. Efek tersebut bisa Anda rasakan hingga tujuh hari setelah pemakaian.


Jika jenis kulit Anda normal dan tidak mudah iritasi terhadap bahan-bahan tertentu, produk ini sangat layak Anda coba! Produk ini juga kami rekomendasikan jika Anda mencari krim yang bekerja cepat. Hanya butuh waktu 3–6 menit untuk merontokkan bulu setelah mengoleskan krim pada kulit.

No.2

CocotteeDepilatory Cream for Intimate Area

Mulai dari Rp70.000,00

Krim perontok khusus untuk area intim

Kelebihan:

  • Diformulasi khusus untuk area intim

Kekurangan:

  • Aroma cukup menyengat bagi beberapa pengguna
  • Reviewer yang tidak cocok dengan kandungan krim ini merasakan efek perih dan gatal

Area intim memang membutuhkan perhatian khusus. Jika Anda mencari krim penghilang rambut hanya untuk area tersebut, pilihlah produk ini! Krim ini menggunakan cocoa butter dan argan oil sebagai bahan pelembap. Tak perlu khawatir kulit menjadi kering dan iritasi. Hanya saja, krim ini memiliki aroma yang lebih menyengat daripada varian Body Cream Depilatory.

No.3

Cocottee IndonesiaBody Cream Depilatory

Mulai dari Rp60.000,00

Krim penghilang bulu yang bisa digunakan untuk seluruh tubuh

Kelebihan:

  • Aromanya lembut
  • Bisa digunakan di seluruh tubuh

Kekurangan:

  • Tidak boleh digunakan lebih dari waktu yang ditentukan
  • Di beberapa pengguna, krim ini memberikan efek merah dan perih saat digunakan

Cocottee Depilatory Cream adalah hair removal cream yang mengandung Aloe vera dan olive oil. Berkat dua kandungan tersebut, Anda bisa merasakan manfaat melembapkan kulit yang maksimal.


Krim penghilang bulu ini mampu menghilangkan bulu-bulu membandel hanya dalam 7–8 menit. Tidak hanya bulu yang panjang, krim ini juga mampu menghilangkan bulu-bulu yang pendek. Apabila Anda mencari krim penghilang bulu yang bisa digunakan di seluruh badan, produk ini bisa menjadi pilihan.

No.4

BIOAQUAHair Removal Moisturizing Set

Mulai dari Rp239.999,00

Satu set dengan treatment cream untuk aftercare

Kelebihan:
  • Sudah satu set dengan moisturizing cream sebagai aftercare treatment

Kekurangan:

  • Waktu tunggu lebih lama dibandingkan produk lain

Apakah Anda mencari produk hair removal yang dijual satu set dengan aftercare treatment? BIOAQUA menyediakan satu set hair removal dan moisturizing cream. Anda bisa mengaplikasikan moisturizing cream pada kulit setelah menggunakan hair removal cream. Kulit Anda akan terasa lembap dan bebas iritasi.


Produk dari BIOAQUA ini mengandung empat kandungan utama yang berfungsi menutrisi, melembapkan, menghaluskan, dan menenangkan. Empat kandungan tersebut adalah Aloe vera, Chrysanthemum parthenium extract, cornflower extract, dan Helichrysum stoechas extract.
No.5

LANBENAHair Removal Cream

Mulai dari Rp120.000,00

Membersihkan secara lembut dan efektif tanpa rasa sakit

Kelebihan:

  • Bekerja secara lembut
  • Aroma tidak begitu menyengat menurut pengguna

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna yang tidak cocok dengan kandungan krim ini mengalami alergi seperti kulit gatal dan merah

Krim ini bekerja secara lembut berkat natural ingredients di dalamnya. Kandungan bahan alami tersebut adalah bisabolol, Chamomilla recutita flower extract, dan Aloe andongensis leaf extract.


Krim ini bekerja efektif tanpa menimbulkan rasa sakit. Anda mencari produk yang bekerja cepat, tetapi lembut di kulit? Krim ini bisa dipilih! Meski begitu, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kandungan krim ini, ya!

No.6

Reckitt BenckiserVeet Hair Removal Cream untuk Kulit Sensitif

Mulai dari Rp26.000,00

Hair removal cream untuk pemilik kulit sensitif

Kelebihan:
  • Diformulasi khusus untuk kulit sensitif
  • Kulit terasa lembap hingga 24 jam
  • Ada dua varian ukuran kemasan yang bisa dipilih

Kekurangan:

  • Mengandung alkali and thioglycolate
  • Aromanya menyengat

Veet merupakan merek krim penghilang bulu yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Untuk Anda dengan kulit sensitif, pilihlah Veet Krim Penghilang Bulu untuk Kulit Sensitif. Produk ini mengandung Aloe vera dan vitamin E yang melembutkan, menyehatkan, dan mencegah iritasi pada kulit. Formula tersebut juga akan memastikan kulit Anda tetap lembap hingga 24 jam.

No.7

Milk Recipe3 in 1 Hair Removal Cream

Mulai dari Rp49.900,00

Skincare ingredients di dalamnya bantu cerahkan kulit

Kelebihan:

  • Terdapat skincare ingredients yang membantu mencerahkan kulit
  • Produk multifungsi, tiga manfaat dalam satu produk
  • Bisa digunakan untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Aroma produk cukup menyengat

Satu lagi produk yang bisa Anda coba dari Milk Recipe. Produk ini memiliki tiga kandungan utama yang biasa Anda temukan dalam produk skincare. Tiga kandungan tersebut adalah niacinamide, glutathione, dan Centella Asitica. Hampir sama dengan produk sebelumnya, produk ini juga multifungsi.


Bedanya, dalam satu produk ini Anda akan mendapatkan tiga manfaat yang dibutuhkan. Pertama, menghilangkan bulu. Kedua, mencegahnya tumbuh lebih cepat, dan terakhir mencerahkan. Jika Anda ingin menghilangkan rambut sekaligus menutrisi kulit, produk ini solusinya.

No.8

Pretty Skin Aloe Hair Removal Cream

Mulai dari Rp197.000,00

Mengandung bahan alami, tak khawatir kulit iritasi

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan alami, eco friendly, dan cruelty free, bisa untuk semua jenis kulit
  • Aroma lembut
  • Krim bekerja cepat, hanya butuh waktu 3–6 menit

Kekurangan:

  • Mendiamkan krim lebih dari 6 menit membuat kulit terasa perih dan panas

Produk ini wajib Anda pertimbangkan apabila mencari hair removal cream yang aman untuk semua jenis kulit. Pasalnya, produk asal Korea ini dibuat menggunakan bahan alami, yakni Aloe vera sehingga Anda tak perlu khawatir kulit iritasi.


Pretty Skin Aloe Hair Removal Cream ini juga bekerja cepat tanpa menimbulkan rasa sakit. Anda hanya membutuhkan waktu 3–6 menit saja untuk menghilangkan rambut. Meski minim iritasi, jangan mendiamkan krim lebih dari waktu yang ditentukan, ya! Hal tersebut justru akan membuat kulit terasa perih dan panas.

No.9

MILK RECIPE 4 in 1 Hair Removal Cream

Mulai dari Rp50.000,00

4-in-1 Hair Removal Cream, tak perlu produk perawatan tambahan

Kelebihan:
  • Produk multifungsi, empat manfaat dalam satu produk
  • Praktis digunakan, tak perlu membeli produk untuk aftercare treatment

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang menyebut aroma produk ini cukup menyengat

Produk keluaran Milk Recipe ini sangat praktis dan multifungsi. Hanya dengan satu produk, Anda bisa mendapatkan empat manfaat sekaligus. Produk ini tak hanya menghilangkan rambut di area-area tertentu, tetapi juga mencegah rambut tumbuh lebih cepat.


Berkat kandungan niacinamide dan glutathione, produk ini juga dapat mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin E dan Centella asiatica dapat melembapkan sekaligus menenangkan kulit. Dengan memilih produk ini, Anda tak perlu membeli produk untuk perawatan tambahan setelah menggunakan hair removal cream.

No.10

Vibrant GlamourFast Hair Removal Cream

Mulai dari Rp256.000,00

Depilatory cream yang cocok digunakan pria dan wanita

Kelebihan:

  • Tanpa kandungan alkohol, pewarna, dan pengawet
  • Bisa digunakan oleh pria dan wanita

Kekurangan:

  • Harganya tergolong pricey, kurang cocok untuk orang yang baru mau mencoba

Depilatory cream ini mengandung bahan yang lembut bagi kulit. Empat kandungan utama di dalamnya adalah ekstrak lidah buaya, chamomile, witch hazel, serta bisabolol. Empat kandungan tersebut mampu menutrisi, melembapkan, serta meminimalkan iritasi saat penggunaan.


Produk ini juga diformulasi khusus agar bisa digunakan baik oleh wanita maupun pria. Jika Anda mencari hair removal cream yang bisa digunakan bersama pasangan, produk ini jawabannya. Anda juga tidak perlu khawatir akan risiko alergi pada kulit. Zat yang terkandung dalam krim ini cocok untuk hampir semua jenis kulit.

Pertanyaan umum seputar krim penghilang bulu

Pertanyaan umum seputar krim penghilang bulu

Selain membahas cara memilih dan memberikan rekomendasi produk, kami juga menjawab pertanyaan populer seputar krim penghilang bulu. Simak pertanyaan dan jawabannya di bawah ini!

Apakah aman menggunakan hair removal cream?

Pada dasarnya hair removal cream aman digunakan. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif atau alergi pada bahan kimia tertentu, sebaiknya memperhatikan kandungan krim. Untuk mengantisipasi risiko yang tidak diinginkan, lakukan uji coba sebelum menggunakan krim dengan mengoleskannya sedikit ke kulit.

Apakah krim penghilang bulu bisa permanen?

Hair removal cream atau krim penghilang bulu tidak bisa menghilangkan bulu secara permanen. Meski demikian, krim penghilang bulu cukup efektif menunda pertumbuhan bulu dalam waktu lama. Jika Anda menginginkan hasil permanen, tentu saja Anda membutuhkan perawatan khusus berkali-kali di klinik kecantikan.

Tips dalam menggunakan krim penghilang bulu

Dalam penggunaan krim penghilang bulu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Simak dengan saksama untuk mendapatkan kulit indah secara aman!

Pastikan untuk melakukan tes tempel (patch test) dan ikuti petunjuk penggunaan

Pastikan untuk melakukan tes tempel (patch test) dan ikuti petunjuk penggunaan
Ada tiga poin penting yang perlu diperhatikan dalam penggunaan krim penghilang bulu.


  • Melakukan patch test sebelum menggunakan krim penghilang buluOleskan krim ke bagian dalam lengan dan periksa perubahan yang terjadi setelah 24 jam. Perhatikan apakah ada kelainan seperti kemerahan, noda, atau gatal. Produk dengan keterangan "ramah untuk kulit" pun tetap dapat menyebabkan kulit iritasi tergantung pada kecocokannya.

  • Mematuhi waktu tunggu yang ditentukan. Memperpanjang waktu tunggu belum tentu menjadikannya lebih efektif. Malah, hal tersebut bisa menyebabkan masalah kulit dan reaksi alergi.

  • Menghindari tindakan yang membuat kulit tegang sebelum dan sesudah perontokan bulu. Meskipun Anda tidak bisa menghilangkan bulu dengan baik, hindari menggunakannya setiap hari. Tunggu satu hingga dua hari sebelum menggunakannya kembali. Selain itu, hindari penggunaan ketika kulit sedang sensitif seperti setelah terbakar sinar matahari.

Gunakan cermin dan sikat punggung untuk area yang sulit diaplikasikan

Gunakan cermin dan sikat punggung untuk area yang sulit diaplikasikan

Saat menggunakan krim penghilang bulu di punggung, ada baiknya mengaplikasikannya dengan spatula atau sikat sambil memeriksanya lewat cermin. Punggung adalah bagian yang mudah berkeringat, jadi penting juga untuk menyeka keringat sebelum menggunakan krim penghilang bulu.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan krim dalam jumlah yang cukup untuk menutupi seluruh bulu. Jika tidak menerapkannya secara merata dalam jumlah cukup, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Lembapkan kulit Anda setelah proses menghilangkan bulu

Lembapkan kulit Anda setelah proses menghilangkan bulu

Setelah proses menghilangkan bulu, kulit cenderung mengering sehingga perlu dijaga kelembapannya. Krim penghilang bulu memiliki efek yang kuat dan dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi, siapkan losion atau krim yang dapat digunakan setelah proses menghilangkan bulu, seperti aftercare lotion. Lotion ini akan mencegah kekeringan dan menjaga kulit Anda tetap mulus!

Baca juga rekomendasi produk penghilang bulu lainnya di sini

Selain krim penghilang bulu, ada juga lotion penghilang bulu. Untuk rambut yang masih tertinggal, Anda juga bisa menggunakan pinset. Jika sudah ahli dan menginginkan hasil yang lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan alat cukur. Yuk, simak rekomendasi produk penghilang bulu lainnya di sini.

Kesimpulan

Krim penghilang bulu memiliki daya tarik dapat membersihkan bulu dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Akan tetapi, efeknya berbeda tergantung dari jumlah dan area rambut yang ingin dihilangkan. Namun, dengan pemakaian teratur, Anda akan dapat menyesuaikan jumlah dan waktu yang sesuai dengan kebutuhan diri sendiri.


Terakhir, jangan lupa untuk melembapkan kulit setelah bercukur. Hal ini penting untuk mencegah munculnya masalah pada kulit dan menjaganya agar tetap mulus. Selamat mencoba!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer