10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Banyaknya pekerjaan membuat seseorang bisa menghabiskan waktu di kantor lebih lama. Kenyamanan dalam bekerja pun menjadi faktor utama yang mampu mempengaruhi mood dan produktivitas Anda. Untuk Anda yang biasa bekerja di kantor, memilih desain dan furniture yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan.

Berbicara tentang furniture kantor, kursi adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam kursi kantor yang bisa Anda pilih, mulai dari yang termurah hingga yang termewah. Bagaimana cara memilih kursi kantor yang sesuai untuk Anda?

Daftar isi

Cara memilih kursi kantor

Sebelum memilih kursi kantor yang tepat, Anda perlu mengerti karakteristik dari berbagai tipe kursi kantor serta menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda bisa lebih mudah memutuskan kursi kantor seperti apa yang cocok untuk Anda.

Pilih berdasarkan tipenya

Jenis-jenis kursi kantor terbagi dalam 4 tipe. Inilah fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing tipe kursi kantor tersebut.

Kursi karyawan kantor yang bisa berputar

Kursi karyawan kantor yang bisa berputar

Kursi kantor semacam ini biasa digunakan di kantor pada umumnya. Kursi jenis ini memiliki fitur standar yang berfungsi untuk memiringkan posisi sandaran punggung dan tangan. Dari segi harga, kursi untuk para karyawan kantor ini cukup terjangkau dan tidak membutuhkan banyak space.

Apabila Anda ingin menemukan kursi kantor yang benar-benar murah, kursi ini cukup memenuhi kebutuhan Anda. Namun saat bekerja dengan komputer dalam waktu yang lama, akan lebih baik bila memilih kursi yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan bantalan.

Kursi ergonomis untuk posisi duduk yang lebih baik

Kursi ergonomis untuk posisi duduk yang lebih baik

Kursi yang ergonomis mampu memudahkan Anda dalam bekerja dan membuat posisi duduk menjadi lebih baik. Desain dari kursi ergonomis ini membuat tubuh dan pikiran tidak mudah lelah, meskipun harus duduk dalam jangka waktu yang lama.

Nyeri pinggang dan bahu yang kaku adalah sedikit dari berbagai penyakit yang biasa timbul pada mereka yang  duduk terlalu lama saat bekerja. Namun, dengan beralih ke tipe kursi ergonomis ini, postur tubuh Anda akan menjadi lebih baik. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bekerja dalam waktu yang lama.

Kursi reclining function untuk istirahat sejenak dari pekerjaan

Kursi reclining function untuk istirahat sejenak dari pekerjaan

Kursi kantor berguna saat Anda bekerja di meja kerja. Tapi, ada pula kursi kantor yang dilengkapi dengan reclining function untuk berbaring dan memaksimalkan waktu istirahat di sela pekerjaan Anda. Terdapat locking function pada kursi ini agar penggunanya lebih nyaman dan rileks saat berbaring dan mengistirahatkan punggungnya.

Beberapa kursi kantor dengan fitur ini mampu dimiringkan ke belakang hingga 170 derajat dan dilengkapi sandaran kaki, sehingga Anda bisa mengistirahatkan diri dengan tidur. Apabila Anda benar-benar seorang workaholic, kursi ini mampu membantu Anda beristirahat lebih baik di sela waktu bekerja.

Kursi eksekutif yang mewah

Kursi eksekutif yang mewah

Kursi eksekutif termasuk kursi yang berat, namun nyaman saat digunakan. Dari tampilannya, kursi ini biasa disebut sebagai “kursi bos”. Kualitas kursi ini sebanding dengan sebutan “eksekutif” yang dimilikinya. Bahan yang digunakan pada kursi ini adalah material faux leahter. Tampilan luarnya terlihat mewah dengan fitur sandaran yang cukup luas.

Keunggulan dari kursi kantor tipe eksekutif ini adalah kenyamanannya saat digunakan. Harganya pun sedikit lebih mahal dari kursi kantor biasa. Namun, kursi ini tetap recommended mengingat kenyamanan adalah faktor penting dalam menyelesaikan setiap perkerjaan.

Pilih Berdasarkan Materialnya

Apabila Anda sudah memahami tipe-tipe kursi kantor, Anda perlu memahami material yang digunakan dalam membuat kursi kantor. Apa saja material dari kursi kantor yang Anda harus pahami?

Material kain

Material kain

Kebanyakan kursi kantor terbuat dari material kain tenun maupun rajut. Dengan material kain, harga murah adalah hal yang lumrah. Kursi kantor dengan material ini tetap terlihat bagus secara tampilan dan tetap nyaman, tergantung dari kain yang digunakan.

Apabila Anda membelinya secara online, pastikan lagi material yang digunakan di fotonya. Lebih baik lagi apabila Anda mencoba duduk di kursi kantor yang akan Anda beli untuk memastikan kenyamanannya.

Material mesh yang bermutu tinggi

Material mesh yang bermutu tinggi

Material mesh biasa digunakan pada kursi dengan kualitas baik. Kursi kantor dengan material ini mampu mengurangi rasa gerah pada bagian belakang tubuh apabila Anda harus duduk dan bekerja dalam waktu lama. Material ini membuat punggung Anda bersandar lebih nyaman.

Walaupun harganya lebih mahal dari material kain biasa, material mesh direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kualitas.

Material PVC/PU yang berkesan mewah

Material PVC/PU yang berkesan mewah

PVC/PU hampir sama dengan material kulit sintetis/faux leather. Tampilan luar material ini terlihat seperti kulit asli. Dengan harga yang lebih murah dari material kulit asli, material PVC/PU ini banyak digunaan pada kursi kantor eksekutif. Namun, material ini terasa sedikit hangat apabila berada di ruangan yang panas.

Walaupun bukan terbuat dari kulit asli, material poliuretan pada PU lebih baik daripada PVC. Apabila Anda membutuhkan kursi kantor yang awet,  PU lebih direkomendasikan, meskipun harganya lebih mahal dari PVC.

Material genuine leather untuk kursi kantor dengan kualitas terbaik

Material genuine leather untuk kursi kantor dengan kualitas terbaik

Berbicara mengenai material terbaik, genuine leather atau kulit asli adalah jawabannya. Kulit asli tergolong awet dan tahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Walau kursi kantor dengan material ini termasuk mahal, namun nilainya sangat tinggi. Untuk Anda yang menginginkan barang dengan nilai tinggi walau sudah digunakan dalam waktu yang lama, kursi kantor dengan material ini sangat direkomendasikan.

10 Rekomendasi kursi kantor terbaik

Berikut beberapa kursi kantor yang kami rekomendasikan. Pilihlah berdasarkan tipe dan material yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

10. Ergosit Kursi Kantor Seat Armrest

10. Ergosit Kursi Kantor Seat Armrest

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 350.000

Desain praktis, dilengkapi dengan armrest

Kursi kantor Ergosit Seat Armrest terbuat dari bahan polypropylene, kain, dan busa. Harganya yang terjangkau sepadan dengan desain dan material yang digunakan. Selain simpel, kursi kantor Ergosit ini juga dilengkapi dengan armrest yang mampu menjadi penopang tangan saat beristirahat.

Dudukan dari kursi ini dapat disesuaikan dengan postur tubuh Anda. Fiturnya membantu Anda untuk bekerja lebih nyaman dan ideal untuk digunakan sebagai kebutuhan kantor maupun kursi kerja di rumah. Ideal juga untuk digunakan di kantor dengan ratusan karyawan.

9. FCENTER Kursi Kantor MICHIGAN HIGH

9. FCENTER Kursi Kantor MICHIGAN HIGH

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 842.105

Kuat dan kokoh untuk penggunaan dalam waktu lama

Kursi ini terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas tinggi. Dengan rangka kaki berupa nylon fiber yang kuat dan kokoh, kursi Michigan High ini menjajikan kenyamanan dalam penggunaannya. Cocok untuk para pekerja kantor yang berkutat dengan komputer dalam waktu yang lama.

Pada bagian bawah dudukannya terdapat tuas hidrolik yang mampu mempermudah Anda dalam mengatur tinggi kursi. Armrest pada kedua sisinya berguna sebagai sandaran tangan. Apabila pace kerja terasa terlalu melelahkan, Anda bisa bersandar sejenak agar tubuh terasa lebih rileks.

8. FCENTER Kursi Kantor TIRA

8. FCENTER Kursi Kantor TIRA

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 2.360.800

Bekerja lebih nyaman dengan sandaran kursi synchro

Kursi kantor TIRA memiliki struktur rangka kaki dari nylon yang cukup kokoh. Dilengkapi dengan armrest dan sandaran berbentuk synchro, kursi ini tidak hanya nyaman digunakan, namun juga membantu Anda tetap berada pada posisi duduk yang sempurna. Tidak perlu khawatir sakit punggung karena duduk terlalu lama.

Selain fitur tersebut, terdapat tuas hidrolik untuk menaik-turunkan posisi kursi dan menyeseuaikannya dengan postur tubuh Anda. Kursi ini cocok digunakan sebagai perlengkapan kantor maupun ruang kerja pribadi. Desainnya memudahkan kursi ini untuk dipadukan dengan berbagai jenis interior ruang kerja Anda.

7. Fantoni Kursi Kantor Renbo

7. Fantoni Kursi Kantor Renbo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.750.000

Bersandar lebih nyaman di sela waktu kerja dengan tilting control

Desain elegan kursi kantor Renbo menjadikannya ideal untuk digunakan sebagai kursi direktur. Kursi ini menggunakan material mesh, sehingga posisi punggung terjaga dengan baik. Tubuh bagian belakang Anda tidak akan mudah lelah walau harus memimpin rapat selama berjam-jam.

Fiturnya tergolong modern karena dilengkapi dengan tuas hidrolik, rocking, serta tilting control. Fitur ini memudahkan Anda dalam mengatur sandaran punggung. Ada pula sandaran kepala untuk membantu Anda lebih rileks saat beristirahat di sela waktu kerja. Harus berpikir jernih untuk bisa menyelesaikan banyak pekerjaan, bukan?

6. Fantoni Kursi Kantor Treviso

6. Fantoni Kursi Kantor Treviso

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 2.850.000

Kursi eksekutif dengan desain sederhana

Apabila dilihat dari desainnya, kursi ini biasa digunakan sebagai kursi direktur maupun manajer. Menggunakan material faux leather, kursi kantor Treviso ini terlihat mewah dan nyaman digunakan saat bekerja. Sandaran dan dudukannya pun terasa lebih empuk, sehingga nyaman untuk digunakan.

Walaupun desainnya sederhana, ternyata kursi ini memiliki sejumlah fitur modern. Fitur tersebut antara lain tuas hidrolik, armrest, dan tilting control menjadikannya kursi yang layak Anda miliki di kantor atau ruang kerja pribadi. Anda bisa lebih leluasa mengatur tinggi dan kemiringan kursi ini saat bekerja.

5. Ergotec Kursi Kantor LX 930 TR

5. Ergotec Kursi Kantor LX 930 TR

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 1.524.600

Mengatur sandaran lebih mudah dengan mechanism per synchro

Sekilas, kursi ini seperti menggunakan faux leather sebagai material utamanya. Namun ternyata material kain/oscar yang menjadi bahan utamanya. Modelnya yang terlihat berkelas dan modern membuatnya cocok untuk digunakan para eksekutif muda. Kursi ini memiliki armrest yang kokoh sebagai penopang lengan penggunanya.

Selain itu, kursi ini juga dilengkapi dengan rangka kaki nylon yang kuat dan tuas hidrolik yang memudahkan Anda dalam menyesuaikan tinggi tempat duduk. Tilting control membuat sandaran Ergotec LX 930 TR ini lebih mudah untuk diatur saat Anda ingin beristirahat sejenak.

4. IKEA Kursi Kantor MARKUS

4. IKEA Kursi Kantor MARKUS

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 3.070.000

Sandaran yang tinggi untuk mengurangi rasa lelah saat bekerja

Mengusung tipe ergonomis, kursi IKEA MARKUS memiliki sandaran kursi yang cukup tinggi. Sandaran kursi ini mampu mengurangi rasa lelah yang ditimbulkan ketika bekerja dalam waktu yang lama. Kursi ini terasa ringan saat Anda harus berpindah posisi karena menggunakan material mesh polyster.

Fitur pengaturan tinggi kursi dan tilting control memudahkan Anda dalam mengatur posisi bersandar ketika akan beristirahat di sela waktu bekerja. Sandaran tangannya terbuat dari plastik polipropilenaSelain itu, Anda bisa mudah membersihkannya hanya dengan lap basah dan dipoles hingga bersih.

3. Indachi Kursi Kantor Cyan NET I AL HDT

3. Indachi Kursi Kantor Cyan NET I AL HDT

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 2.612.000

Kokoh dan fleksibel dengan sandaran kursi heavy duty tilting

Pekerjaan Anda terasa sangat melelahkan? Kursi dari Indachi ini bisa menguranginya. Sandaran punggung dengan teknologi heavy duty tilting yang fleksibel menjaga punggung Anda tetap berada pada posisi sempurna. Tidak perlu lagi menggunakan koyo atau balsem karena posisi duduk Anda jadi lebih baik dengan kursi ini.

Terbuat dari material mesh, kursi ini layak digunakan sebagai kursi manajer. Terdapat armrest sebagai sandaran tangan dan tuas hidrolik untuk mengatur tinggi rendahnya dudukan kursi sesuai keinginan Anda. Rangka kakinya terbuat dari alumunium yang kokoh menopang berat Anda selama menggunakannya.

2. Fantoni Kursi Kantor Merida 2011

2. Fantoni Kursi Kantor Merida 2011

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 4.100.000

Kesehatan tulang belakang lebih terjaga walau harus duduk lama

Sekilas, kursi kantor Fantoni Merida terlihat sedikit berbeda dari kursi yang biasa digunakan para manajer ataupun eksekutif muda. Kalau Anda lihat lagi, terdapat sandaran kepala yang terpisah dari bagian backrest. Kursi ini dirancang untuk menghindarkan penggunanya dari leher dan punggung yang kaku setelah duduk terlalu lama.

Selain itu, armrest atau sandaran tangan kursi ini bisa disesuaikan dengan posisi tangan yang Anda inginkan. Dengan rangka metal base, kursi ini mampu bertahan lama dan tidak mudah rusak. Tunggu apalagi? Saatnya memanjakan manajer perusahaan Anda dengan produk ini !

1. Fantoni Kursi Kantor Melbourne

1. Fantoni Kursi Kantor Melbourne

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 3.500.000

Kursi cantik untuk segala macam interior kantor

Kalau warna hitam terlalu mainstream untuk Anda, kursi kantor dengan warna beige ini bisa jadi alternatif. Menggunakan material kulit sintetis berupa PVC, desain dari kursi Fantoni Melbourne terlihat modern dan cantik. Kursi ini cocok untuk digunakan para petinggi kantor Anda, terutama jika mereka adalah wanita, karena warna beige ini cukup cantik dan tidak membosankan.

Rangka kaki dan sandaran tangannya terbuat dari bahan metal yang kuat dan kokoh. Anda tidak perlu khawatir apabila harus wara-wiri ke setiap sudut ruang kantor dengan duduk di kursi ini. Anda pun dapat menyesuaikan tinggi posisi duduk dengan sistem hidrolik yang ada di bawah dudukannya.

Kesimpulan

Bagi Anda yang bekerja dalam jangka waktu cukup lama, kursi kantor menjadi properti penting yang mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Maka, penting untuk memilih kursi kantor terbaik yang mampu mendukung kinerja sekaligus aktivitas Anda saat bekerja.

Dengan kursi kantor yang tepat, tidak hanya produktivitas yang meningkat, namun postur serta kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik walau harus duduk dalam waktu yang lama. Carilah kursi kantor yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Apa Anda sudah menemukan kursi kantor terbaik yang cocok untuk kantor Anda?