• 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Banyaknya pekerjaan membuat seseorang bisa menghabiskan waktu di kantor lebih lama. Kenyamanan dalam bekerja pun menjadi faktor utama yang mampu mempengaruhi mood dan produktivitas Anda. Untuk Anda yang biasa bekerja di kantor, memilih desain dan furniture yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan.

Berbicara tentang furniture kantor, kursi adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam kursi kantor yang bisa Anda pilih, mulai dari yang termurah hingga yang termewah. Bagaimana cara memilih kursi kantor yang sesuai untuk Anda?
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 467 Views
Daftar isi

Cara memilih kursi kantor

Sebelum memilih kursi kantor yang tepat, Anda perlu mengerti karakteristik dari berbagai tipe kursi kantor serta menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda bisa lebih mudah memutuskan kursi kantor seperti apa yang cocok untuk Anda.

Pilih berdasarkan tipenya

Jenis-jenis kursi kantor terbagi dalam 4 tipe. Inilah fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing tipe kursi kantor tersebut.

Kursi karyawan kantor yang bisa berputar

Kursi karyawan kantor yang bisa berputar
Kursi kantor semacam ini biasa digunakan di kantor pada umumnya. Kursi jenis ini memiliki fitur standar yang berfungsi untuk memiringkan posisi sandaran punggung dan tangan. Dari segi harga, kursi untuk para karyawan kantor ini cukup terjangkau dan tidak membutuhkan banyak space.
Apabila Anda ingin menemukan kursi kantor yang benar-benar murah, kursi ini cukup memenuhi kebutuhan Anda. Namun saat bekerja dengan komputer dalam waktu yang lama, akan lebih baik bila memilih kursi yang dilengkapi dengan sandaran tangan dan bantalan.

Kursi ergonomis untuk posisi duduk yang lebih baik

Kursi ergonomis untuk posisi duduk yang lebih baik
Kursi yang ergonomis mampu memudahkan Anda dalam bekerja dan membuat posisi duduk menjadi lebih baik. Desain dari kursi ergonomis ini membuat tubuh dan pikiran tidak mudah lelah, meskipun harus duduk dalam jangka waktu yang lama.
Nyeri pinggang dan bahu yang kaku adalah sedikit dari berbagai penyakit yang biasa timbul pada mereka yang duduk terlalu lama saat bekerja. Namun, dengan beralih ke tipe kursi ergonomis ini, postur tubuh Anda akan menjadi lebih baik. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bekerja dalam waktu yang lama.

Kursi reclining function untuk istirahat sejenak dari pekerjaan

Kursi reclining function untuk istirahat sejenak dari pekerjaan
Kursi kantor berguna saat Anda bekerja di meja kerja. Tapi, ada pula kursi kantor yang dilengkapi dengan reclining function untuk berbaring dan memaksimalkan waktu istirahat di sela pekerjaan Anda. Terdapat locking function pada kursi ini agar penggunanya lebih nyaman dan rileks saat berbaring dan mengistirahatkan punggungnya.
Beberapa kursi kantor dengan fitur ini mampu dimiringkan ke belakang hingga 170 derajat dan dilengkapi sandaran kaki, sehingga Anda bisa mengistirahatkan diri dengan tidur. Apabila Anda benar-benar seorang workaholic, kursi ini mampu membantu Anda beristirahat lebih baik di sela waktu bekerja.

Kursi eksekutif yang mewah

Kursi eksekutif yang mewah
Kursi eksekutif termasuk kursi yang berat, namun nyaman saat digunakan. Dari tampilannya, kursi ini biasa disebut sebagai “kursi bos”. Kualitas kursi ini sebanding dengan sebutan “eksekutif” yang dimilikinya. Bahan yang digunakan pada kursi ini adalah material faux leahter. Tampilan luarnya terlihat mewah dengan fitur sandaran yang cukup luas.
Keunggulan dari kursi kantor tipe eksekutif ini adalah kenyamanannya saat digunakan. Harganya pun sedikit lebih mahal dari kursi kantor biasa. Namun, kursi ini tetap recommended mengingat kenyamanan adalah faktor penting dalam menyelesaikan setiap perkerjaan.

Pilih Berdasarkan Materialnya

Apabila Anda sudah memahami tipe-tipe kursi kantor, Anda perlu memahami material yang digunakan dalam membuat kursi kantor. Apa saja material dari kursi kantor yang Anda harus pahami?

Material kain

Material kain
Kebanyakan kursi kantor terbuat dari material kain tenun maupun rajut. Dengan material kain, harga murah adalah hal yang lumrah. Kursi kantor dengan material ini tetap terlihat bagus secara tampilan dan tetap nyaman, tergantung dari kain yang digunakan.
Apabila Anda membelinya secara online, pastikan lagi material yang digunakan di fotonya. Lebih baik lagi apabila Anda mencoba duduk di kursi kantor yang akan Anda beli untuk memastikan kenyamanannya.

Material mesh yang bermutu tinggi

Material mesh yang bermutu tinggi
Material mesh biasa digunakan pada kursi dengan kualitas baik. Kursi kantor dengan material ini mampu mengurangi rasa gerah pada bagian belakang tubuh apabila Anda harus duduk dan bekerja dalam waktu lama. Material ini membuat punggung Anda bersandar lebih nyaman.
Walaupun harganya lebih mahal dari material kain biasa, material mesh direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kualitas.

Material PVC/PU yang berkesan mewah

Material PVC/PU yang berkesan mewah
PVC/PU hampir sama dengan material kulit sintetis/faux leather. Tampilan luar material ini terlihat seperti kulit asli. Dengan harga yang lebih murah dari material kulit asli, material PVC/PU ini banyak digunaan pada kursi kantor eksekutif. Namun, material ini terasa sedikit hangat apabila berada di ruangan yang panas.
Walaupun bukan terbuat dari kulit asli, material poliuretan pada PU lebih baik daripada PVC. Apabila Anda membutuhkan kursi kantor yang awet, PU lebih direkomendasikan, meskipun harganya lebih mahal dari PVC.

Material genuine leather untuk kursi kantor dengan kualitas terbaik

Material genuine leather untuk kursi kantor dengan kualitas terbaik
Berbicara mengenai material terbaik, genuine leather atau kulit asli adalah jawabannya. Kulit asli tergolong awet dan tahan hingga bertahun-tahun lamanya.
Walau kursi kantor dengan material ini termasuk mahal, namun nilainya sangat tinggi. Untuk Anda yang menginginkan barang dengan nilai tinggi walau sudah digunakan dalam waktu yang lama, kursi kantor dengan material ini sangat direkomendasikan.

10 Rekomendasi kursi kantor terbaik

Berikut beberapa kursi kantor yang kami rekomendasikan. Pilihlah berdasarkan tipe dan material yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

10. Ergosit Kursi Kantor Seat Armrest

Rp350.000,00

9. FCENTER Kursi Kantor MICHIGAN HIGH

Rp842.105,00

8. FCENTER Kursi Kantor TIRA

Rp2.360.800,00

7. Fantoni Kursi Kantor Renbo

Rp1.750.000,00

6. Fantoni Kursi Kantor Treviso

Rp2.850.000,00

5. Ergotec Kursi Kantor LX 930 TR

Rp1.524.600,00

4. IKEA Kursi Kantor MARKUS

Rp3.070.000,00

3. Indachi Kursi Kantor Cyan NET I AL HDT

Rp2.612.000,00

2. Fantoni Kursi Kantor Merida 2011

Rp4.100.000,00

1. Fantoni Kursi Kantor Melbourne

Rp3.500.000,00

Kesimpulan

Bagi Anda yang bekerja dalam jangka waktu cukup lama, kursi kantor menjadi properti penting yang mempengaruhi produktivitas kerja Anda. Maka, penting untuk memilih kursi kantor terbaik yang mampu mendukung kinerja sekaligus aktivitas Anda saat bekerja.
Dengan kursi kantor yang tepat, tidak hanya produktivitas yang meningkat, namun postur serta kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik walau harus duduk dalam waktu yang lama. Carilah kursi kantor yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Apa Anda sudah menemukan kursi kantor terbaik yang cocok untuk kantor Anda?

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    2.625 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2019)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2019)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    1.127 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    1.211 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    803 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2019)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    971 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    622 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Lampu Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Cahaya lilin yang bergoyang bisa membuat Anda merasa tenang, terutama karena kesan hangat dan romantis yang dipancarkan. Namun, pernahkah Anda merasa khawatir terjadi kebakaran jika lupa mematikan lilin? Pernahkah juga Anda merasa kerepotan karena harus membersihkan sisa lilin setelah menggunakannya?Untuk itu, kami akan membahas cara memilih lampu lilin elektrik dan merekomendasikan produk-produk terbaik dengan berbagai fitur berbeda. Anda bisa menggunakannya untuk menghias ruangan atau memberikan mood tersendiri pada momen tertentu. Silakan pilih yang paling tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda!
    Interior, furnitur
    88 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori