• 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kursi kantor tak hanya digunakan saat bekerja di kantor, tetapi juga saat bekerja di rumah. Ada beragam kursi kantor yang dijual di pasaran dengan harga, bahan, dan fitur tambahan yang berbeda. Begitu banyaknya pilihan yang tersedia pasti membuat Anda bingung, bukan?


Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa poin yang perlu diperhatikan saat membeli kursi kantor. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai produsen terkenal, seperti IKEA, Ergotech, dan juga JYSK. Simak artikel ini baik-baik agar bisa menemukan produk yang cocok menemani Anda bekerja.

  • Pembaharuan terakhir: 05 Juni 2020
  • 15.658 Views
Daftar isi

Cara memilih kursi kantor

Sebelum mulai memilih kursi kantor, Anda perlu mengetahui beberapa poin penting. Simak penjelasan kami berikut ini!

Periksa banyaknya stok dan kapan barang tiba

Periksa banyaknya stok dan kapan barang tiba

Meningkatnya orang yang bekerja di rumah belakangan ini membuat permintaan kursi kantor semakin tinggi. Meskipun telah menemukan barang yang bagus, tak ada artinya jika kursi tersebut tidak tiba di rumah pada waktu yang Anda inginkan.


Tidak sedikit produk yang baru tiba satu sampai dua bulan setelah pemesanan. Karena itu, periksalah stok produk yang Anda inginkan dan pastikan kapan akan barang dikirim. Ada pula produk yang bisa langsung dikirim bila Anda tak memilih warna dan tipe produk. Jadi, perhatikan baik-baik mengenai stok barang dan jadwal pengiriman pada halaman penjualan.

Sesuaikan tinggi sandaran dengan tempat dan lama pemakaian

Sesuaikan tinggi sandaran dengan tempat dan lama pemakaian

Secara umum sandaran kursi memiliki dua jenis berdasarkan tingginya, yaitu sandaran tinggi dan sandaran rendah. Tiap jenisnya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Anda perlu menyesuaikannya dengan besar ruang, budget yang tersedia, dan lama pemakaian. 


Misalnya, jika Anda menggunakan kursi untuk bekerja dengan waktu yang lama, pilihlah kursi dengan sandaran tinggi. Kursi dengan sandaran tinggi lebih nyaman digunakan dan membuat tubuh terasa ringan. Meskipun harganya cenderung mahal, kursi macam ini pas bagi freelancer yang menginginkan kursi nyaman.


Sementara itu, kursi dengan sandaran rendah tak akan membuat ruangan terasa sempit. Hal tersebut membuat produk ini cocok digunakan di ruang kerja sempit yang jarak setiap orangnya terbatas. Meski tak senyaman kursi dengan sandaran tinggi, produk ini memiliki harga yang lebih terjangkau.

Pilih berdasarkan tipenya

Kursi kantor memiliki banyak jenis dan tipe yang berbeda. Kami akan memperkenalkan tiga tipe kursi kantor satu per satu kepada Anda. Simaklah baik-baik penjelasan kami.

Kursi ergonomis, untuk bekerja dalam waktu lama

Kursi ergonomis, untuk bekerja dalam waktu lama

Jika Anda sering duduk seharian untuk bekerja, baik di kantor atau di rumah, kursi ergonomis sangat direkomendasikan. Kursi ini dibuat berdasarkan ergonomi tubuh manusia. Bagian belakang kursi dilengkapi bantalan punggung yang membuat Anda tidak mudah pegal meski duduk lama. 


Anda bisa duduk dengan posisi alami saat menggunakan kursi ini sehingga mengurangi bahu kaku dan sakit pinggang. Cocok sekali untuk Anda yang sering mengalami sakit pinggang atau yang lainnya. Selain itu, penggunaan kursi kantor yang tepat memiliki pengaruh yang besar terhadap tubuh Anda. Periksalah poin ini baik-baik jika Anda menghabiskan waktu yang lama saat bekerja.

Kursi putar, untuk harga yang lebih ekonomis

Kursi putar, untuk harga yang lebih ekonomis

Bila Anda ingin sebisa mungkin menekan anggaran belanja, Anda bisa memilih kursi putar untuk kebutuhan kantor. Produk ini memiliki harga paling murah di antara kursi kantor lain. Warna, bahan, dan ukuran produk ini pun beragam, Anda bebas memilihnya. Kursi dengan desain simpel ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 300 ribu rupiah. 


Akan tetapi, harga terjangkau membuat banyak produk memiliki tingkat kenyamanan duduk yang buruk. Jika kursi akan dipakai dalam waktu lama, pilihlah produk yang dilengkapi sandaran lengan dan bantalan punggung. Meskipun harganya agak mahal, kursi ini tidak akan membuat penggunanya mudah pegal saat duduk terlalu lama.

Kursi eksekutif, untuk tampilan yang mewah

Kursi eksekutif, untuk tampilan yang mewah

Kursi eksekutif cocok untuk Anda yang tak hanya memperhatikan kenyamanan, tetapi juga tampilannya yang menarik. Kelebihan produk ini ada pada desainnya yang kukuh sehingga sering disebut "kursi bos". Kebanyakan produk ini menggunakan kulit asli berkualitas tinggi sebagai bahan bakunya. Ruang kerja atau kamar Anda akan terasa lebih mewah dengan meletakkan kursi ini. 


Selain itu, tempat duduk yang lebih luas mampu membuat Anda rileks. Kursi yang nyaman digunakan layaknya sofa menjadi daya tarik tersendiri dari produk ini. Namun, produk ini memiliki ukuran yang cukup besar dan harga yang lebih mahal, perawatannya pun cukup merepotkan. Jadi, sebaiknya Anda beli produk ini satu atau dua saja untuk kebutuhan kantor.

Kursi game, fungsional dan nyaman untuk bekerja

Kursi game dibuat secara khusus untuk para gamers profesional, tetapi tak ada salahnya menggunakan kursi ini untuk bekerja di rumah. Produk ini merupakan kursi fungsional yang bisa disesuaikan di segala tempat dan nyaman digunakan. Sebab itu, tak rugi rasanya menggunakan produk ini untuk bekerja. 


Tak sedikit kursi game yang dijual dengan harga mahal di pasaran. Namun, bila memiliki masalah pada postur tubuh sekaligus bahu yang kaku, produk ini pas untuk Anda. Gunakan kursi ini untuk menemani Anda yang bekerja dari rumah.

Perhatikan bahan pelapis kursi untuk kenyamanan saat duduk

Kenyamanan suatu kursi kantor dipengaruhi oleh bahan yang digunakan, tiap bahan yang dipakai memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Jadi pastikan memilih kursi dengan bahan yang sesuai kebutuhan Anda.

Kain, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut

Kain, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut

Bila Anda menyukai tekstur kursi yang tak terlalu kaku dan tak terlalu lembut, pilihlah produk berbahan kain. Kursi kantor berbahan kain adalah produk yang paling umum ditemui di pasaran. Varian dan warna kursi dengan bahan kain beragam, harganya pun lebih ekonomis. Hal tersebut membuat produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan kursi kantor dalam jumlah banyak.


Hanya saja, tiap kain yang digunakan memiliki tekstur dan kelembutan yang berbeda. Jadi, Anda perlu memperhatikan jenis kain yang digunakan. Namun, kain adalah bahan yang mudah mentransfer warna sehingga akan sulit menghilangkan noda dari tumpahan minuman. Bila Anda khawatir, pilihlah produk dengan warna yang sulit terlihat kotor atau pertimbangkan memilih bahan lain.

Mesh, tidak mudah lembap dan nyaman

Mesh, tidak mudah lembap dan nyaman

Jika ingin mengurangi rasa lengket yang disebabkan keringat dan lembap, kursi dengan bahan mesh adalah pilihan terbaik. Kursi berbahan mesh memiliki rongga-rongga yang breathable sehingga tak membuat penggunanya gerah meski cuaca panas. Tekstur bahan mesh terasa pas dan kukuh untuk punggung sehingga nyaman digunakan untuk bersandar.


Beberapa produk memiliki kualitas rendah dan tak dilengkapi bantalan punggung sehingga tidak cocok dipakai untuk bersandar. Lebih baik hindari produk seperti itu, pastikan kursi dilengkapi bantalan dan memiliki kualitas baik. 

Kulit, kuat dan tidak mudah kotor sehingga awet digunakan

Kulit, kuat dan tidak mudah kotor sehingga awet digunakan

Bila senang menggunakan barang yang cocok dengan Anda dalam jangka lama, produk berbahan kulit bisa jadi pilihan. Di antara jenis kulit, banyak produk yang menggunakan PU leather dan PVC. Kedua bahan ini memiliki kelebihan antikotor dan antiaus. Bila tak sengaja menumpahkan sesuatu di atas kursi, Anda bisa langsung mengelapnya. Produk yang mudah dirawat, bukan?


Kemudian, ada pula kursi yang menggunakan kulit asli sebagai bahan baku. Produk berbahan kulit asli membutuhkan perawatan yang rutin. Namun, Anda bisa menikmati tekstur kulit yang akan berubah sejalan dengan waktu. Hal itu membuat produk ini cocok digunakan dalam jangka waktu lama. Hanya saja, tekstur kulit bisa berubah mengeras atau melembut sesuai suhu udara.


Lalu, kursi dengan bahan kulit sintetis dan kulit asli memiliki harga lebih tinggi dibanding bahan lainnya. Terutama kursi berbahan kulit asli, harganya bisa jadi sangat mahal. Jadi, pikirkan kembali apakah Anda benar-benar cocok dengan produk ini. 

Pilih kursi yang mampu menopang tubuh saat condong ke depan

Pilih kursi yang mampu menopang tubuh saat condong ke depan

Anda pasti terkadang mencondongkan tubuh Anda ke depan saat mencatat sesuatu di PC atau tablet. Karena itu, pilihlah kursi yang mampu menunjang tubuh saat condong ke depan. 


Pada dasarnya, kursi kantor akan menopang berat tubuh Anda ke sisi belakang kursi. Karena itu, saat Anda mencondongkan tubuh ke depan, punggung akan menjauh dari sandaran. Hal itu membuat tubuh terasa lebih mudah pegal.


Kursi yang mampu menopang tubuh saat ke depan biasanya memiliki fitur forward reclining atau forward tilting. Dengan fitur tersebut, sandaran punggung dan dudukan kursi bisa dicondongkan ke depan. Sering memiliki masalah sakit punggung atau bahu yang kaku saat bekerja dengan postur yang condong ke depan? Periksalah poin ini saat memilih produk.

Pilih kursi yang dilengkapi pengatur ketinggian, tipe tuas sangat direkomendasikan!

Pilih kursi yang dilengkapi pengatur ketinggian, tipe tuas sangat direkomendasikan!

Ketinggian kursi yang nyaman bergantung pada tinggi tubuh penggunanya. Karena itu, pilihlah kursi yang dilengkapi fitur pengatur ketinggian agar bisa duduk nyaman sesuai tinggi tubuh Anda. Bekerja pun terasa lebih mudah dengan ketinggian kursi yang tepat. Saat ingin beristirahat, Anda bisa mengatur ketinggian kursi dan duduk dengan posisi paling nyaman.


Ada dua jenis pengatur ketinggian kursi, yaitu tuas dan sekrup. Dengan tuas pengatur, Anda bisa mengatur level ketinggian kursi dalam posisi duduk. Kebanyakan kursi kantor yang dijual sudah dilengkapi fitur pengatur ketinggian. Namun, masih banyak produk yang tak dilengkapi fitur ini. Jadi, Anda perlu memperhatikan hal tersebut baik-baik.

Periksa fitur lain yang menunjang kenyamanan

Poin terakhir dalam memilih adalah fitur tambahan kursi yang membuatnya semakin praktis. Saat Anda masih bingung memilih, poin ini bisa jadi penentu produk mana yang akan dipilih. Jadi, pastikan poin ini baik-baik.

Fitur tilt locking jika ingin bersantai di meja kerja

 Fitur tilt locking jika ingin bersantai di meja kerja

Saat ingin beristirahat di sela-sela pekerjaan, kursi dengan fitur tilt locking sangat pas dijadikan pilihan. Ada tiga tipe kursi berfitur tilt locking. Tipe pertama adalah locking pada sandaran yang memungkinkan hanya sandarannya saja yang bergerak. Kedua, locking pada sandaran dan dudukan sehingga dua bagian tersebut bisa bergerak bersama-sama. Sementara tipe terakhir adalah synchro locking yang membuat sandaran dan dudukan kursi bisa begerak sendiri-sendiri.


Jika Anda tak membutuhkan waktu istirahat lama, rasanya fitur locking pada sandaran sudah cukup. Lalu, bila ingin lebih santai sembari membaca buku atau menonton video, pilihlah fitur locking pada sandaran sekaligus dudukan. 


Kursi berfitur synchro locking dengan sandaran atau dudukan yang mampu menyesuaikan penggunanya sangat cocok dipakai untuk bersantai. Akan tetapi, kursi dengan fitur ini kebanyakan memiliki harga yang cukup mahal. Jadi, pertimbangkanlah budget yang dimiliki sebelum memilih.

Pertimbangkan fitur penunjang beristirahat

Pertimbangkan fitur penunjang beristirahat

Bila memiliki jam kerja yang panjang, pilihlah produk yang dilengkapi fitur yang bisa mengistirahatkan tubuh. Misalnya, sandaran lengan, pijakan kaki, dan juga sandaran kepala. Dari berbagai contoh tersebut, sandaran lengan adalah fitur yang perlu dimiliki agar bekerja lebih nyaman. Anda bisa memegang sandaran lengan saat hendak duduk atau menaruh lengan sejenak. 


Kemudian, Anda perlu memastikan jarak bawah meja dengan sandaran lengan dan pijakan kaki. Terkadang tinggi dan kedalaman meja tidak cocok dengan kursi sehingga Anda perlu memeriksanya dengan teliti. Jangan khawatir jika tak memiliki cukup ruang karena ada beberapa fitur yang bisa dilipat atau dibongkar pasang. 

Lumbar sport, bila Anda memiliki sakit punggung

Lumbar sport, bila Anda memiliki sakit punggung

Bila Anda khawatir sakit pinggang, pilihlah kursi yang dilengkapi lumbar support. Lumbar support adalah bantalan pada kursi yang letaknya di area pinggang. Bantalan tersebut dibuat agar tubuh membentuk seperti huruf S saat duduk. Dengan begitu, Anda bisa duduk dengan postur tubuh yang baik dan merenggangkan otot pinggang.


Kelebihan fitur ini tentu saja pada kemampuannya membuat otot pinggang lebih rileks. Selain itu, fitur ini juga mampu mengurangi pegal tubuh bagian atas saat terlalu lama duduk di kursi. Fitur ini kebanyakan ada pada kursi dengan sandaran tinggi. Bagi Anda yang mudah sakit pinggang, pilihlah kursi yang dilengkapi fitur lumbar support

10 Rekomendasi kursi kantor terbaik

Berikut beberapa kursi kantor yang kami rekomendasikan. Pilihlah berdasarkan tipe dan material yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.
10
TipeKursi putar
Tipe sandaranRendah
Material sandaranFabric
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTidak ada
Tilt lockingX
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar supportX
9
TipeKursi putar
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranFabric
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt lockingX
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar supportX
8
TipeKursi putar
Tipe sandaranRendah
Material sandaranFabric
Fitur tiltingX
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt lockingX
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar supportX
7
TipeKursi ergonomis
Tipe sandaranRendah
Material sandaranMesh
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt locking✔︎
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar support✔︎
6
TipeKursi game
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranPU
Fitur tiltingTidak disebutkan
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt lockingTidak disebutkan
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar supportX
5
TipeKursi ergonomis
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranMesh
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt locking✔︎
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar support✔︎
4
TipeKursi eksekutif
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranOscar dan synthetic leather
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt locking✔︎
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar support✔︎
3

IKEAMARKUS Kursi Kantor

Rp 2.999.000,00

TipeKursi ergonomis
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranMesh
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt lockingX
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar support✔︎
2
TipeKursi eksekutif
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranGeniue leather
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt locking✔︎
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar supportX
1
TipeKursi game
Tipe sandaranTinggi
Material sandaranPremium PVC leather
Fitur tilting✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuas
Tilt locking✔︎
Fitur penunjang istirahat✔︎
Lumbar support✔︎

Tabel perbandingan produk kursi kantor terbaik

Gambar produk
1
COUGAR  Armor S  1

COUGAR

2
Fatoni Cervia Kursi Kantor 1

Fatoni

3
IKEA MARKUS Kursi Kantor  1

IKEA

4
Ergotec  Kursi Kantor  1

Ergotec

5
Officescale  Senna High Back Kursi Kantor 1

Officescale

6
JYSK Office chair LINTON PU black white 1

JYSK

7
Officescale  Alvaro Low Back Kursi Kantor 1

Officescale

8
Ergosit  Kursi Kantor Seat Armrest 1

Ergosit

9
Ergosit Kursi Kantor MICHIGAN HIGH 1

Ergosit

10
Ergosit Kursi Kantor TIRA 1

Ergosit

Nama produk

Armor S

Cervia Kursi Kantor

MARKUS Kursi Kantor

Kursi Kantor

Senna High Back Kursi Kantor

Office chair LINTON PU black white

Alvaro Low Back Kursi Kantor

Kursi Kantor Seat Armrest

Kursi Kantor MICHIGAN HIGH

Kursi Kantor TIRA

KeunggulanDilengkapi fitur reclining,...Terbuat dari kulit asli, bi...Dilengkapi lumbar support y...Mampu menjadikan ruangan te...Lebih rileks dengan sandara...Bisa dipakai saat bermain g...Tetap sejuk meski cuaca pan...Tak perlu takut ruangan ter...Mampu meningkatkan produkti...Bekerja lebih nyaman dengan...
HargaRp 4.310.300,00Rp 2.890.000,00Rp 2.999.000,00Rp 1.550.000,00Rp 3.980.000,00Rp 1.999.900,00Rp 1.228.000,00Rp 375.000,00Rp 759.000,00Rp 899.000,00
TipeKursi gameKursi eksekutifKursi ergonomisKursi eksekutif Kursi ergonomisKursi gameKursi ergonomisKursi putarKursi putarKursi putar
Tipe sandaranTinggiTinggiTinggiTinggiTinggiTinggiRendahRendahTinggi Rendah
Material sandaranPremium PVC leatherGeniue leatherMeshOscar dan synthetic leatherMeshPUMeshFabricFabricFabric
Fitur tilting✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak disebutkan✔︎X✔︎✔︎
Tipe pengatur ketinggianTuasTuasTuasTuasTuasTuasTuasTuasTuasTidak ada
Tilt locking✔︎✔︎X✔︎✔︎Tidak disebutkan✔︎XXX
Fitur penunjang istirahat✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Lumbar support✔︎X✔︎✔︎✔︎X✔︎XXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kursi terbaik lainnya di sini!

Kursi memiliki harga jual yang beragam dari yang murah sampai yang mahal. Kami telah menuliskan artikel mengenai berbagai tipe kursi lainnya. Anda bisa membacanya di bawah ini!

Kesimpulan

Semua orang membutuhkan kursi yang nyaman untuk bekerja. Pemilihan kursi yang tepat tak hanya baik untuk postur tubuh penggunanya, tetapi juga mampu meninggkatkan produktifitas seseorang. 


Kami telah membagikan poin-poin penting saat memilih kursi kantor. Berbekal poin-poin yang telah kami sampaikan, Anda bisa memilih kursi kantor terbaik untuk. Jangan lupa selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki agar tak salah memilih produk.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    55.148 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kasur yang Anda gunakan setiap hari sangatlah mempengaruhi kualitas tidur. Jika Anda malah merasa lelah dan pegal ketika bangun, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras yang diproduksi oleh berbagai produsen seperti Uniland, Elite, IKEA, dan sebagainya. Kasur dengan kriteria seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami akan membantu Anda memahami cara memilih kasur matras yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kasur yang mudah Anda dapatkan secara online. Nah, mari simak informasi selengkapnya dan tentukan pilihan Anda!
    Interior, furnitur
    61.517 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    42.212 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    23.986 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto di acara tertentu atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto terbaik untuk dipajang di dinding. Beragam bingkai foto berkualitas ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Mari simak selengkapnya dan temukan produk bingkai foto yang cocok untuk Anda!
    Interior, furnitur
    23.909 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat (Terbaru Tahun 2020)
    Tanaman hias yang mudah dirawat seperti sikas dan monstera sering dipakai sebagai interior tambahan untuk memberikan sentuhan fresh di suatu ruangan. Karena banyak pilihannya, Anda tidak bisa sembarangan memilih tanaman hias. Jika salah pilih, ruangan akan terlihat lebih sempit dan sulit dibersihkan.Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Melalui artikel ini, kami memberikan panduan lengkap untuk memilih tanaman yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Di bawah ini, terdapat rekomendasi tanaman hias terbaik yang mudah dirawat dan banyak dijual di situs online. Apa saja pilihannya?
    Interior, furnitur
    14.134 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Bench Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Bench Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sofa yang simpel atau biasa disebut sofa bench, merupakan salah satu jenis furnitur tambahan di rumah yang bisa diletakkan pada berbagai tempat. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai jenis sofa bench yang berbeda desain, warna, ukuran, harga, dan sebagainya. Selain itu, ada tidaknya sandaran serta storage room juga harus menjadi pertimbangan Anda.Untuk membantu Anda memilih sofa bench terbaik, kali ini kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih serta memberikan rekomendasi produk yang dapat Anda beli melalui online shop. Jadi, sudah siap menambah furnitur rumah Anda dengan sofa bench yang fungsional dan multifungsi? Yuk, simak selengkapnya!
    Interior, furnitur
    1.788 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori