10 Rekomendasi Nail Clipper Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Nail Clipper Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda puas dengan nail clipper yang biasa Anda pakai? Mungkin Anda akan terkejut ketika mengetahui bahwa ada banyak orang yang merasa kurang puas dengan nail clipper yang dimilikinya. Kebanyakan orang mengeluhkan mengenai hasil potongan kuku yang kasar dan bergerigi.

Perlu Anda ketahui, nail clipper memiliki beberapa tipe dengan harga yang bervariasi. Namun, Anda tidak perlu bingung! Kami akan menjelaskan cara memilih nail clipper yang tepat sekaligus merekomendasikan produk yang sesuai untuk Anda. Silahkan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda.

Daftar isi

Cara memilih nail clipper?

Nail clipper merupakan kebutuhan harian yang cukup penting. Namun, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk membeli. Jadi, jangan lewatkan tipsnya, ya!

Tiga tipe bentuk nail clipper

Secara garis besar, nail clipper terbagi menjadi tiga tipe. Mari simak karakteristiknya masing-masing di ulasan berikut ini!

Nail clipper tipe genggam

Nail clipper tipe genggam

Tipe ini adalah tipe yang paling banyak dikenal orang. Memiliki bentuk seperti stapler dengan pegangan yang dapat diputar. Pada bagian ini, terdapat permukaan bergerigi yang dapat digunakan untuk mengikir kuku yang tajam. Karena tipe ini menggunakan kekuatan tuas untuk dapat memotong kuku, maka semakin besar ukurannya, akan semakin semakin kecil tenaga yang diperlukan. Namun, nail clipper berukuran besar tentunya kurang praktis dibawa bepergian, sehingga dalam hal ini nail clipper berukuran kecil lebih disukai.

Sebenarnya, tipe genggam kurang diminati karena cenderung membuat hasil potongan kuku menjadi tajam dan mudah retak. Namun, kabar baiknya adalah Anda dapat membeli nail clipper tipe ini di berbagai tempat dengan harga yang terjangkau.

Nail clipper tipe nipper

Nail clipper tipe nipper

Pilih yang bermata pisau tajam!

Pilih yang bermata pisau tajam!

Untuk sebuah nail clipper, ketajaman adalah hal yang sangat penting. Nail clipper yang tajam biasanya akan membuat semacam suara “klik” saat digunakan untuk memotong. Bagaimana dengan nail clipper yang Anda gunakan saat ini? Apakah sudah cukup tajam?

Nail clipper tipe genggam dapat diandalkan dari segi ketajaman dan ketahanan, karena mata pisaunya lebih kokoh. Namun secara umum, saat Anda ingin membeli nail clipper tipe apapun, ada baiknya Anda memperhatikan ulasan produk terlebih dahulu untuk dapat mengetahui tingkat ketajamannya.

10 Rekomendasi nail clipper terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi nail clipper populer. Bersama dengan poin-poin cara memilih, silahkan jadikan ulasan kami sebagai referensi Anda dalam memilih nail clipper!

10. Kovira Stainless Steel Nail Clipper with Case

10. Kovira Stainless Steel Nail Clipper with Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 654.464

Lebih aman! Nail clipper dengan protective case

Agak jarang rasanya menemukan nail clipper yang dilengkapi case pelindung. Dengan adanya case pelindung ini, Anda dapat mencegah gunting kuku Anda rusak akibat terkena barang lain. Sebaliknya, Anda juga dapat mencegah barang lain di dalam tas Anda rusak akibat terkena mata pisau gunting kuku ini. Produk ini cocok untuk Anda yang mengutamakan keamanan.

Dengan bahan yang terbuat dari stainless steel, produk ini dijamin awet dan anti karat, sehingga bisa Anda gunakan untuk waktu lama. Mata pisaunya yang tajam juga membuat Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga saat menggunakannya. Sangat mudah dan menyenangkan untuk digunakan!

9. Lynx Nail Clipper dengan Kaca Pembesar

9. Lynx Nail Clipper dengan Kaca Pembesar

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 125.999

Sahabat para orang tua!

Semakin bertambah umur, maka kemampuan penglihatan manusia akan semakin menurun. Hal ini membuat mereka yang telah lanjut usia cukup kesulitan untuk menggunting kuku mereka sendiri. Namun jangan khawatir, produk ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang telah berkurang daya penglihatannya.

Dengan lensa pembesar berdiameter 3,1cm yang dapat diputar ke berbagai arah ini, menggunting kuku akan menjadi lebih mudah dan mengasyikan. Tidak hanya itu, fitur nail catcher pun turut ditambahkan untuk melengkapi nail clipper yang satu ini. Kuku yang telah Anda gunting pun tidak tercecer dan dapat langsung dibuangk ke tempat sampah.

8. 777 Mini Stainless Steel Nail Clipper

8. 777 Mini Stainless Steel Nail Clipper 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga :  Rp 9.200

Model klasik yang mendunia kini hadir dalam ukuran mini!

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Ya, merek 777 asal Korea Selatan ini telah menjadi nail clipper andalan keluarga di seluruh dunia. Kini ia juga hadir dalam ukuran mini, membuat Anda dapat membawanya kemanapun Anda suka hanya dengan menyelipkannya di sela-sela tas atau saku celana Anda. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal mini nan praktis.

Bahan stainless steel yang kuat dan anti karat yang dimiliki, membuatnya menjadi awet serta tidak mudah rusak. Selain itu, dilengkapi dengan pengikikir pada bagian tengah bodi yang sekaligus dapat digunakan untuk membersihkan pinggiran kuku. Sungguh menarik, bukan?

7. Gunting Kuku dan Kutikula Stainless Steel

7. Gunting Kuku dan Kutikula Stainless Steel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 32.000

Ujung melengkung yang unik!

Nail clipper dengan bentuk seperti gunting ini memiliki ujung yang tajam dan agak melengkung. Ujung melengkung miliknya berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam memotong kuku yang lunak, seperti kuku anak-anak ataupun sekedar memotong kulit kasar di sekitar kuku. Sesuai namanya, produk ini juga dapat digunakan untuk memotong kutikula juga, lho!

Meskipun ujungnya tipis, nail clipper yang satu ini memiliki material yang kuat dan tidak mudah patah. Biasa digunakan oleh para profesional sebagai salah satu alat untuk manicure dan pedicure di salon kecantikan. Bila Anda ingin merasakan sensasi manicure dan pedicure sendiri di rumah, produk ini cocok untuk Anda.

6. Scissor U Cut Nail Clipper

6. Scissor U Cut Nail Clipper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 50.000

Potongan rapi dalam sekejap

Pernah membayangkan mendapatkan potongan kuku yang rapi hanya dengan sekali potong? Produk ini dapat menjadi jawabannya. Dengan bentuk pemotongnya yang unik, Anda bisa langsung mendapatkan hasil potongan yang rapi hanya dalam sekali potong. Produk ini cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk memotong kuku.

Hal yang membuat produk ini semakin menarik, produk ini juga dapat digunakan untuk memotong kuku palsu, lho! Desain dan warnanya juga menarik, sehingga Anda akan semakin menyukai produk ini. Nah, Anda pasti semakin tidak sabar untuk memiliki produk ini, bukan?

5. Tweezerman Professional Deluxe Toenail Clipper

5. Tweezerman Professional Deluxe Toenail Clipper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 277.000

Mata pisau miring! Cocok untuk kuku kaki

Bagi Anda yang kerap merasa kesulitan dalam memotong kuku kaki menggunakan nail clipper bermata pisau lurus atau melengkung, Anda perlu mencoba produk ini. Produk ini dirancang khusus dengan mata pisau miring yang dapat memudahkan penggunanya memotong kuku kaki. Pegangannya yang melebar di bagian belakang juga membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

Mata pisau yang tajam dan kuat miliknya ini, mampu memotong kuku kaki yang keras dan tebal sekalipun. Kini, Anda tidak perlu mengalami kesulitan lagi ketika hendak memotong kuku kaki Anda. Tidak perlu khawatir produk ini mudah rusak atau berkarat, sebab produk ini terbuat dari bahan berkualitas.

4. Zwilling J.A. Henckels Nail Clipper with 360° Rotary Head & Nail 

4. Zwilling J.A. Henckels Nail Clipper with 360° Rotary Head & Nail 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Nail clipper dengan kepala yang dapat diputar hingga 360°

Apakah Anda merasa kurang nyaman dengan nail clipper lama Anda? Tenang, produk berikut dapat menjadi alternatif lain untuk Anda. Produk dari brand Zwilling ini dibuat dengan cermat dan ketelitian tinggi, hasil potongannya pun dijamin rapi dan halus. Sangat cocok untuk menjadi pilihan nail clipper andalan Anda dan keluarga.

Hal yang membuat produk ini semakin menarik yaitu kepalanya dapat diputar hingga 360°. Ditambah dengan mata pisau tajam yang terbuat dari stainless steel berkualitas, Anda bisa leluasa memotong kuku dari sudut mana pun yang Anda suka. Anda jadi tidak sabar untuk memilikinya, bukan?

3. Victorinox Nail Clipper

3. Victorinox Nail Clipper

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 109.000

Bodi tipis dengan pengikir unik!

Jika biasanya pengikir kuku menempel pada badan nipper atau digeser ke samping untuk mengeluarkannya, berbeda dengan produk ini. Nail clipper tipe grip dari Victorinox ini memiliki bentuk unik yang berbeda daripada yang lain. Pengikirnya di keluarkan dengan cara menariknya keluar, sehingga Anda akan lebih leluasa menggunakannya.

Bodi yang tipis juga membuatnya nyaman digunakan. Selain itu, dengan mata pisau tajam dan kuat yang terbuat dari bahan stainless steel, menjadikannya tidak mudah rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama. Jadi, Anda tidak perlu membeli nail clipper berulang-ulang.

2. Solingen Cuticle Nipper

2. Solingen Cuticle Nipper

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Ujung runcing untuk kemudahan menggunting kutikula

Bagi Anda yang kerap ke salon untuk manicure pedicure, tentu sudah tidak asing lagi dengan nail clipper berbentuk seperti tang ini. Tipe ini biasa digunakan untuk mengguting bagian kutikula agar kuku terlihat lebih bersih. Kini, hanya dengan menggunakan Solangen Cuticle Nipper ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi ke salon untuk mendapatkan kuku yang bersih.

Ujungnya yang runcing membuat Anda mudah menggunakannya untuk menggunting bagian kutikula ataupun sekedar merapikan pinggiran kuku yang kasar. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan kuku cantik tetapi tidak ingin repot pergi ke salon. Namun ingat, jangan sampai menggunting kutikula Anda sampai habis, ya!

1. Tweezerman Nail Clipper Set

1. Tweezerman Nail Clipper Set

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Curved edge dan straight edge dalam 1 set!

Brand Tweezerman yang terkenal akan produk alat-alat kecantikannya kali ini mengeluarkan set nail clipper yang terdiri dari sepasang clipper berukuran besar dan kecil. Nail clipper berukuran besar dengan mata pisau lurus, cocok untuk menggunting kuku kaki. Lalu, nail clipper dengan ukuran yang kecil dengan mata pisau melengkung, cocok untuk menggunting kuku tangan.

Tidak hanya itu, dengan bodi yang terbuat dari stainless steel berkualitas, menjadikannya tahan lama dan tidak mudah rusak. Anda tidak akan kecewa dengan nail clipper ini meski harus mengeluarkan uang lebih. Untuk mempertahankan ketajamannya, jangan lupa untuk bersihkan mata pisaunya sehabis digunakan. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai kepraktisan.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda? Nail clipper memiliki harga bervariasi. Anda dapat memilih produk ekonomis dengan kualitas cukup baik hingga produk fantastis yang biasa digunakan oleh profesional. Tipe nail clipper pun dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih. Terlepas dari persoalan harga dan tipe, sebaiknya Anda memilih produk dari produsen yang terpercaya.

Nah, silahkan jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan nail clipper favorit Anda!