• 10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Eyeliner adalah unsur penting dalam makeup untuk mengoreksi bentuk mata agar terlihat lebih tajam, tegas, bahkan besar. Berbagai tipe eyeliner tersedia di pasaran, seperti tipe cair, gel, atau pensil. Berbagai merk terbaik, seperti Wardah, Maybelline, Make Over, dan lainnya juga menghadirkan produk dengan kelebihannya masing-masing.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk eyeliner yang bagus untuk Anda. Baca juga tips tambahan serta cara menggunakan eyeliner untuk pemula dari makeup artist, Renata Aprianti. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk memilih eyeliner yang tepat!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Renata Aprianti
Mindy Teja
Edelyne Veronia
Icazahra
  • Pembaharuan terakhir: 01 Juni 2021
  • 67.557 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan makeup artist, Renata Aprianti

Berkolaborasi dengan makeup artist, Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya.


Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Cara memilih eyeliner

Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih eyeliner agar Anda tak lagi bimbang untuk menemukan produk yang tepat. Dengan memperhatikan poin-poin di bawah ini, temukanlah eyeliner yang cocok untuk Anda!

Pilih tipe eyeliner sesuai dengan tampilan hasil akhir yang diinginkan

Hasil akhir eyeliner tentu saja berbeda sesuai dengan tipe produk yang Anda gunakan. Kali ini, kami akan menjelaskan tentang tipe eyeliner berdasarkan finishing-nya. Selengkapnya, cermatilah informasi berikut ini!

Tipe pensil, memberikan hasil akhir yang natural dan bervolume

Tipe pensil, memberikan hasil akhir yang natural dan bervolume
Eyeliner tipe pensil dibedakan menjadi dua macam, yaitu tipe pensil yang perlu diraut dan tipe pensil mekanik. Eyeliner tipe ini memiliki efek dapat mengisi celah di antara bulu mata dengan jelas dan mempertegas bentuk mata. Garis yang dihasilkannya pun mudah dibaurkan atau disamarkan.

Kami merekomendasikan tipe ini untuk Anda yang menyukai hasil akhir natural dan bervolume. Anda juga dapat mengoreksinya dengan cotton bud saat salah menggambar garis. Kemudahan penggunaannya membuatnya ideal bagi Anda yang pemula sekalipun.


Perlu diperhatikan bahwa tipe pensil umumnya memiliki ujung yang keras sehingga barangkali juga akan membuat garis sulit terbentuk. Solusinya, pilihlah eyeliner tipe pensil dengan ujung yang lembut. Ujung pensil yang lembut juga akan menghindarkan kulit mata dari gesekan yang berlebihan.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Eyeliner merupakan produk makeup yang sangat penting untuk riasan karena eyeliner dapat memberi efek mata lebih hidup. Namun, salah memilih produk eyeliner justru bisa merusak tampilan secara keseluruhan. 


Pilihlah eyeliner tipe pensil untuk hasil akhir yang natural dan bervolume. Namun, sebaiknya Anda memilih tipe pensil dengan hasil matte dan waterproof atau smudgeproof agar eyeliner tidak mudah luntur.

Tipe cair, memberikan efek mata yang tajam dan tegas

Tipe cair, memberikan efek mata yang tajam dan tegas
Eyeliner tipe cair akan memberikan efek mengilap dan mempertegas mata Anda. Ujungnya yang tipis ini membuat Anda mudah untuk menggambar garis yang lebih tajam agar bagian ekor mata terkesan terangkat. Meskipun begitu, ada kemungkinan makeup akan terlihat terlalu tebal jika Anda belum terbiasa menggunakannya.

Berhati-hatilah bagi Anda yang belum mahir mengaplikasikan eyeliner. Selain lebih sulit digunakan dibandingan dengan tipe pensil, eyeliner cair lebih sulit dihapus bila ada kesalahan. Sebagai alternatif, ada pula tipe cair yang memiliki kuas terpisah dari kemasan eyeliner.


Selain itu, ada juga eyeliner cair yang terbuat dari bahan organik. Bagi Anda yang memiliki kulit mata sensitif atau rentan terhadap bahan kimia, kami sarankan untuk memilih eyeliner tipe cair ini. Apapun pilihan Anda, pastikan kuasnya lembut dan memiliki bodi kemasan yang nyaman digenggam agar Anda lebih mudah saat mengaplikasikannya.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Eyeliner cair memberikan efek riasan mata yang tajam dan tegas. Pilihlah aplikator eyeliner cair yang berujung runcing dan memiliki warna yang pekat agar mudah diaplikasikan oleh pemula.

Tipe gel, memberikan efek glossy dan lebih mudah disamarkan

Tipe gel, memberikan efek glossy dan lebih mudah disamarkan
Eyeliner tipe gel memiliki tingkat ketebalan yang sama seperti tipe cair. Ciri khas lainnya adalah tidak mudah luntur karena keringat maupun minyak wajah. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki kekhawatiran jika eyeliner yang digunakan cepat luntur atau tidak tahan lama.

Teksturnya yang lembut mempermudah Anda membuat warna garis yang samar. Pigmentasi warna yang baik juga memberikan efek mengilap pada mata Anda. Meski dilengkapi dengan aplikator berbentuk kuas, baik yang menyatu dengan kemasannya, maupun yang terpisah, Anda perlu berhati-hati karena tingkat kesulitannya kurang lebih sama seperti saat mengaplikasikan eyeliner cair.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Eyeliner gel memberikan efek glossy dan cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih natural. Hal ini karena eyeliner tipe gel mudah disamarkan sehingga bisa membuat look yang tidak berlebihan.

Tipe krim, memberikan pigmentasi tinggi dengan tekstur yang ringan

Tipe krim, memberikan pigmentasi tinggi dengan tekstur yang ringan
Eyeliner tipe krim yang belum lama ini populer di pasaran, memiliki karakteristik lebih tahan lama dibandingkan dengan tipe cair maupun tipe pensil. Meskipun berbentuk seperti pensil, eyeliner ini memiliki ujung lembut yang akan memudahkan Anda untuk menggambar garis pada mata.

Namun, pigmentasinya yang tinggi membuat eyeliner ini sulit untuk dihapus atau disamarkan. Sedikit saja Anda menekan ujungnya, tipe ini sudah dapat menghasilkan garis yang tebal. Karena itu, tipe ini cocok untuk Anda yang sudah mahir menggunakan eyeliner. Bagi Anda yang merasa belum mahir, tetapi ingin mencoba tipe ini, pilihlah produk dengan ujung berdiameter kecil, ya!

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Eyeliner krim memiliki pigmentasi tinggi dengan tekstur yang ringan. Eyeliner tipe ini dapat diaplikasikan menggunakan kuas khusus eyeliner. Dengan menggunakan produk ini, Anda dapat membuat garis yang lebih presisi dan pekat. Eyeliner krim juga tidak mudah pudar.

Pilih eyeliner warna untuk kesan yang berbeda

Pilih eyeliner warna untuk kesan yang berbeda
Dengan mengubah warna eyeliner, Anda bisa memberikan kesan berbeda pada setiap penampilan Anda. Eyeliner berwarna cokelat dapat memberikan nuansa natural dan lembut pada mata Anda. Sedangkan eyeliner warna hitam memberikan kesan tegas pada mata Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa memilih eyeliner dengan warna mencolok, seperti warna pink atau orange untuk kesan yang ceria. Sedangkan eyeliner berwarna biru dongker dan warna merah kecokelatan cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan dewasa. Karena setiap warna eyeliner dapat menampilkan kesan yang berbeda-beda, sebaiknya pilihlah warna yang sesuai kebutuhan Anda.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Eyeliner dapat digunakan dalam berbagai jenis acara. Pilih warna hitam atau cokelat untuk tampilan sehari-hari yang lebih natural. Namun, eyeliner berwarna juga dapat menjadi pilihan, lho! Gunakanlah eyeliner berwarna, seperti biru, merah, hijau, silver untuk memberikan kesan berbeda.

Pilih dengan mempertimbangan daya tahan eyeliner

Daya tahan eyeliner juga merupakan salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan. Ada dua tipe eyeliner berdasarkan daya tahannya, yaitu waterproof dan smudgeproof. Mari simak ulasan berikut sebelum Anda membeli eyeliner favorit Anda.

Tipe waterproof, untuk Anda yang mudah berkeringat di area mata

Tipe waterproof, untuk Anda yang mudah berkeringat di area mata
Bagi Anda yang mudah berkeringat, kami sarankan untuk meggunakan eyeliner tipe waterproof. Daya tahannya yang tinggi terhadap air ini juga cocok bagi Anda yang menyukai olahraga renang. Anda bisa menggunakan cleansing atau air hangat untuk membersihkan tipe waterproof ini.

Meski bisa dibersihkan dengan air hangat, eyeliner ini tidak mudah luntur meski terkena air bersuhu ruangan, mata yang mudah berair, atau keringat. Kami menyarankan Anda untuk membersihkannya dengan remover khusus eyeliner. Hindari juga membersihkan dengan menggosok terlalu keras untuk menghindari pigmentasi yang sulit dihilangkan. 

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Penggunaan eyeliner juga harus memperhatikan jenis kulit, ya. Jika salah memilih, eyeliner malah bisa merusak tampilan. Eyeliner waterproof cocok digunakan Anda yang memiliki kulit mudah berkeringat, terutama di area mata. Tipe eyeliner waterproof juga cocok digunakan saat Anda ingin berolahraga ataupun berenang.

Tipe smudgeproof, untuk Anda yang memiliki area kelopak mata cenderung berminyak

Tipe smudgeproof, untuk Anda yang memiliki area kelopak mata cenderung berminyak
Untuk Anda yang memiliki area sekitar kelopak mata cenderung berminyak, eyeliner tipe smudgeproof tepat menjadi pilihan. Selain itu, eyeliner ini bisa dihapus dengan air hangat dan tidak akan mengiritasi mata sehingga merupakan pilihan tepat untuk Anda yang berkulit sensitif. Namun, tipe ini kurang disarankan bagi Anda yang memiliki mata yang mudah berair atau berkeringat.

Tak perlu khawatir bila Anda juga memiliki mata yang mudah berair serta area mata yang mudah berminyak. Sekarang ini ada pula produk eyeliner yang waterproof sekaligus smudgeproof sehingga lebih praktis.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Nah, untuk Anda yang kulitnya sangat berminyak, bahkan di area kelopak mata, eyeliner tipe smudgeproof bisa menjadi penyelamat riasan. Hal ini karena produk ini dapat bertahan pada kondisi kelopak mata yang berminyak. Untuk pemilik mata sensitif yang mudah berair dan memiliki kelopak mata kecil, tipe ini juga dapat dijadikan pilihan.

Pilih eyeliner yang mudah dibersihkan

Pilih eyeliner yang mudah dibersihkan

Area sekitar mata adalah area dengan kulit paling tipis pada wajah Anda. Area ini sensitif bahkan dengan pemicu sekecil apapun. Eyeliner yang memerlukan gosokan kuat saat dibersihkan akan melukai mata dan kulit Anda. Oleh karena itu, kemudahan untuk dihapus juga menjadi poin penting saat memilih eyeliner.


Dewasa ini, terdapat eyeliner yang dapat dibersihkan hanya dengan air hangat. Selain baik untuk kulit, eyeliner jenis ini akan mempersingkat waktu Anda membersihkan make up. Walaupun begitu, Anda tidak usah khawatir karena eyeliner tipe ini juga ada yang waterproof dan smudgeproof, kok!

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Meskipun formula eyeliner adalah waterproof dan smudgeproof, pastikan eyeliner juga mudah dibersihkan. Berhati-hatilah saat membersihkannya agar mata tidak menjadi iritasi. Selain menggunakan pembersih khusus mata, saat ini juga tersedia eyeliner yang dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan air hangat. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Clio Waterproof Brush Liner Kill Black Set

Mulai dari Rp 249.000,00

Spesialis
mybest

IsehanKISS ME Heroine Make Smooth Liquid Eyeliner Super Keep

Mulai dari Rp 195.000,00

Spesialis
mybest

WardahOptimum Hi-Black Eyeliner

Mulai dari Rp 79.000,00

10 Rekomendasi eyeliner terbaik

Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh eyeliner terbaik yang masing-masing memiliki keistimewaannya tersendiri. Temukan eyeliner yang cocok untuk Anda dengan membaca ulasan berikut ini!
10
TipeCair
Pilihan warna1 warna
Daya tahanWaterproof dan smudgeproof
9
TipePensil
Pilihan warna11 warna
Daya tahanSmudgeproof
8
TipeGel
Pilihan warna1 warna
Daya tahanSmudgeproof
7
TipeCair
Pilihan warna3 warna
Daya tahanSmudgeproof
6
TipeGel
Pilihan warna1 warna
Daya tahanWaterproof
5
TipePensil
Pilihan warna2 warna
Daya tahanTidak disebutkan
4
TipeKrim
Pilihan warna5 warna
Daya tahanWaterproof
3
TipeCair
Pilihan warna2 warna
Daya tahanWaterproof
2

Kiss MeHeroin Make Smooth Liquid Eyeliner

Mulai dari Rp 125.000,00

TipeCair
Pilihan warna4 warna
Daya tahanWaterproof dan smudgeproof
1
TipeKrim
Pilihan warna5 warna
Daya tahanWaterproof dan smudgeproof

Tabel perbandingan produk eyeliner terbaik

Gambar produk
1
Lakme Eyeconic kajal 1

Lakme

2
Kiss Me Heroin Make Smooth Liquid Eyeliner 1

Kiss Me

3
Mizzu Perfect Wear Eyeliner 1

Mizzu

4
Rimmel Exaggerate Waterproof Eye Definer 1

Rimmel

5
Pixy Eyeliner Pencil 1

Pixy

6
Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner                       1

Silkygirl

7
Etude House Oh M'Eye Line 1

Etude House

8
Wardah  Staylast Gel Eyeliner 1

Wardah

9
Make Over Eye Liner Pencil 1

Make Over

10
Maybelline Hypersharp Wing Black 1

Maybelline

Nama produk

Eyeconic kajal

Heroin Make Smooth Liquid Eyeliner

Perfect Wear Eyeliner

Exaggerate Waterproof Eye Definer

Eyeliner Pencil

Double Intense Gel Eyeliner

Oh M'Eye Line

Staylast Gel Eyeliner

Eye Liner Pencil

Hypersharp Wing Black

Keunggulan

Bantu pertahankan cantiknya riasan mata Anda hingga 22 jam

Tak terhapus oleh air mata dan mudah dibersihkan dengan air hangat

Ujung sponsnya lembut, pemula pun tak akan kesulitan menggunakannya

Lebih praktis, lengkap dengan built-in smudger untuk blending

Mudah diaplikasikan untuk hasil memuaskan, dengan harga terjangkau pula!

Hadirkan warna intense untuk mempertegas garis di sekeliling mata

Mudah dibersihkan meski tak mudah luntur oleh sebum di area mata

Tampilkan warna bold dan tak luntur karena minyak wajah

Tekstur pencil lead yang lembut hadirkan dua fungsi berbeda

Bentuk wing liner sempurna di mata Anda dengan 2 sisi kuas aplikator

Harga mulai dariRp 63.000,00Rp 125.000,00Rp 40.480,00Rp 105.000,00Rp 31.000,00Rp 49.000,00Rp 45.000,00Rp 39.600,00Rp 72.200,00Rp 92.700,00
TipeKrimCairCairKrimPensilGelCairGelPensilCair
Pilihan warna5 warna4 warna2 warna5 warna2 warna1 warna3 warna1 warna11 warna1 warna
Daya tahanWaterproof dan smudgeproofWaterproof dan smudgeproof WaterproofWaterproofTidak disebutkanWaterproofSmudgeproofSmudgeproof Smudgeproof Waterproof dan smudgeproof
Tautan produk

Tips membuat garis mata dengan eyeliner

Eyeliner sebenarnya cukup sulit digunakan untuk membuat garis pada mata dengan indah dan menawan. Simak tips mudah menggambar garis mata dengan rapi di bawah ini, yuk!

Jaga keseimbangan tangan saat menggunakan tipe cair

Jaga keseimbangan tangan saat menggunakan tipe cair

Eyeliner cair memiliki ujung kuas yang halus dan tipis. Jika Anda belum terbiasa menggunakannya, terkadang hasilnya tidak rata atau tidak rapi. Agar dapat membuat garis yang cantik, letakanlah sisi jari Anda pada pipi untuk menyeimbangkan tangan. 


Selain itu, gambarlah garis yang tidak terlalu panjang dalam satu sapuan untuk mencegah garis terputus di tengah-tengah. Trik lain yang dapat Anda coba adalah menarik ujung mata secara diagonal ke arah alis dengan tangan, lalu gambar. Cara ini membantu Anda melihat celah antara bulu mata sehingga Anda lebih mudah menggambar garis mata. 


Untuk hasil terbaik, buatlah sketsa terlebih dahulu dengan eyeliner pensil berwarna tipis, kemudian baru aplikasikan eyeliner cair di atasnya. Dengan begitu, Anda bisa mencegah eyeliner terlihat bergerigi atau tidak rata.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Masih banyak orang yang merasa kesulitan menggunakan eyeliner. Sebenarnya, ada trik khusus agar eyeliner yang Anda gambar menjadi rapi dan presisi. Kuncinya terdapat pada keseimbangan tangan, terutama saat menggunakan eyeliner tipe cair. 


Tipsnya, cobalah untuk sedikit menahan napas saat hendak membuat garis eyeliner yang lurus dan presisi. Selain itu, untuk membuat winged eyeliner, gambarlah eyeliner dari arah luar mata hingga ke tengah dalam. Lalu, tarik garis dari depan mata ke tengah dalam hingga potongan tarikan garis tadi bertemu. Setelah itu, isi bagian yang kosong, terutama area yang dekat dengan bulu mata.

Gambar garis-garis kecil untuk hasil natural dengan tipe pensil atau krim

Gambar garis-garis kecil untuk hasil natural dengan tipe pensil atau krim
Bagi Anda yang ingin menampilkan ekor mata lebih besar, sebaiknya gunakanlah eyeliner tipe pensil atau krim. Untuk hasil yang natural, tariklah sedikit kelopak mata Anda ke atas, lalu gambar garis-garis sepanjang 1 atau 2 mm. Setelah itu, baurkan garis-garisnya dengan cotton bud atau kuas. Agar dapat menggambar ekor mata dengan mudah, tariklah sedikit ekor mata Anda dari arah luar ke dalam.

Namun, cara ini tidak berlaku pada penggunaan eyeliner tipe cair. Karena warna yang dihasilkan lebih pekat, hindarilah eyeliner tipe cair bagi Anda yang ingin menampilkan riasan natural.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Tipe eyeliner pensil atau krim lebih mudah diaplikasikan daripada tipe cair. Hal ini karena Anda hanya perlu menggambar garis-garis kecil di sekeliling mata tanpa takut hasilnya terlihat bergerigi. Untuk tampilan mata yang lebih besar, buatlah garis-garis tipis di bagian ekor mata atas hingga bagian ekor mata bawah. Lalu, gunakan brush untuk blending agar hasilnya terlihat lebih natural.

Agar tidak luntur, hapus minyak berlebih dan lapisi dengan bedak

Agar tidak luntur, hapus minyak berlebih dan lapisi dengan bedak
Bila daerah sekitar mata Anda berminyak, eyeliner akan mudah luntur. Oleh karena itu, sebelum memakai riasan mata, sebaiknya pastikan area mata Anda bebas minyak. 

Setelah memakai eyeliner, lapisi dengan bedak tipis di atasnya agar lebih tahan lama. Memakai bedak di bawah mata Anda juga dapat mencegah eyeliner luntur ke bawah sehingga nampak seperti mata panda.


Jika sudah terlanjur luntur, janganlah memperbaiki eyeliner dengan menambahkan garis tebal secara langsung. Perbaikilah dengan membubuhkan sedikit foundation terlebih dahulu. Dengan demikian, hasilnya akan lebih rapi.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Meskipun eyeliner Anda merupakan tipe waterproof dan smudgeproof, ada baiknya Anda mempersiapkan kulit mata agar hasil lebih maksimal. Hapuslah minyak di bagian mata menggunakan tisu, lalu lapisi dengan bedak. Anda juga bisa menggunakan concealer tipe matte sebagai base mata agar eyeliner lebih pigmented dan tahan lama.

Baca juga rekomendasi produk eyeliner lainnya di sini

Tak hanya eyeliner berwarna hitam, sekarang ini sudah banyak eyeliner warna yang dijual di pasaran. Selain itu, waterproof eyeliner juga digemari dan sedang populer akhir-akhir ini. Jika Anda masih belum menemukan eyeliner favorit Anda, cobalah untuk menilik artikel menarik berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan berbagai tipe eyeliner, mulai dari eyeliner tipe pensil, cair, gel, hingga krim. Apakah Anda sudah menemukan eyeliner yang sesuai dengan keinginan Anda? Jangan sampai salah pilih karena karakter Anda akan terpancar dari tampilan eyeliner yang Anda gunakan. Apa pun produk pilihan Anda, pastikan Anda dapat leluasa mengatur ketebalan garisnya sesuai keinginan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Maskara bening adalah pilihan tepat bagi anak sekolah dan para penyuka makeup natural. Produk ini populer karena bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menjaga kelentikan bulu mata serta sebagai base maskara biasa. Beberapa di antaranya juga mengandung bahan kecantikan yang bermanfaat bagi bulu mata.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih maskara bening serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Berbagai maskara bagus dari merek terkenal, seperti Innisfree, Maybelline, dan sebagainya turut kami ulas. Ada juga maskara bening murah dan maskara bening untuk sekolah yang bisa Anda pertimbangkan. Mari disimak! 
    Makeup mata
    108.444 Views
  • 10 Rekomendasi Maskara Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Maskara Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari berbagai produk makeup yang dikeluarkan Maybelline, maskara menjadi salah satu yang banyak diburu pencinta makeup. Efek yang tegas dan tahan lama menjadi salah satu alasan mengapa maskara merk Maybelline disukai banyak orang. Dari sekian banyak varian maskara, Anda mungkin kebingungan memilih produk yang bagus dan paling pas dengan kebutuhan. Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas tips yang perlu dipertimbangkan dalam memilih maskara Maybelline. Produk unggulan Maybelline, seperti Hypercurl Mascara, Magnum Big Shot, dan Snapscara juga akan kami bahas di sini. Selamat membaca!
    Makeup mata
    78.154 Views
  • 10 Rekomendasi Waterproof Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waterproof Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Eyeliner merupakan salah satu makeup yang dapat memperkuat riasan wajah Anda. Eyeliner waterproof yang tahan lama tentunya baik untuk dipilih. Namun, apakah Anda tahu cara memilih waterproof eyeliner yang pas untuk Anda? Kali ini kami akan membagikan cara memilih waterproof eyeliner yang bagus.Kami juga sudah merangkum beberapa rekomendasi waterproof eyeliner terbaik yang dapat Anda beli secara online. Waterproof eyeliner, baik merk lokal maupun Korean brand, seperti Wardah, Maybelline, HOLIKA HOLIKA, hingga Urban Decay juga ada. Yuk, temukan eyeliner recommended untuk Anda!
    Makeup mata
    105.692 Views
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Eyeshadow palette bila digunakan bersama pensil alis dan maskara akan menjadi paduan luar biasa untuk memperindah mata Anda. Berbagai eyeshadow palette dari merek lokal hingga internasional seperti Urban Decay, Implora, Make Over, dan lainnya banyak dijual di pasaran. Warna yang ditawarkan pun tidak kalah ragamnya.Dengan banyaknya merek dan warna yang tersedia, Anda mungkin kesulitan memilihnya. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi eyeshadow palette terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan tips penggunaan eyeshadow yang tepat di akhir artikel. Ikuti terus dan dapatkan warna yang cantik untuk mata Anda!
    Makeup mata
    91.242 Views
  • 10 Rekomendasi Eyebrow Makeup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eyebrow Makeup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bentuk alis sangat memengaruhi tampilan wajah. Karena itu, pemilihan eyebrow makeup yang tepat perlu dilakukan untuk mendapatkan alis yang sempurna. Ada berbagai jenis eyebrow makeup yang tersedia, seperti jenis pensil, cair, dan powder. Warna dan kemudahan penggunaannya juga berbeda pada setiap produk.Kali ini kami akan memberikan rekomendasi eyebrow yang bagus dari berbagai merk populer, seperti Anastasia Beverly Hills, Maybelline, NYX, dan lainnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan tips memilih produk yang tepat untuk Anda. Pilih eyebrow recommended dan dapatkan riasan alis yang cantik!
    Makeup mata
    51.474 Views
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eyeliner Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Eyeliner putih termasuk produk yang patut dimiliki bila Anda senang berkreasi dengan riasan mata. Produk yang populer digunakan di bagian bawah mata atau area waterline ini ternyata menyimpan kegunaan lain. Misalnya, untuk menciptakan efek mata lebih besar hingga bisa digunakan sebagai eyeshadow. Namun, ada banyak sekali eyeliner putih yang dijual di pasaran sehingga mungkin membingungkan Anda.Melalui artikel ini kami akan mengulas cara memilih eyeliner putih dan rekomendasi produk terbaik. Anda akan menemukan eyeliner putih dari sejumlah merek ternama, seperti NYX Professional Makeup, Make Over, dan Holika Holika. Selamat membaca!
    Makeup mata
    846 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori