• 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.

Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 495.371 Views
Daftar isi

Cara memilih sepeda lipat

Berikut ini terdapat beberapa tips memilih sepeda lipat. Tentukan pilihan Anda berdasarkan ukuran, berat, desain aksesori pendukungnya. Yuk, langsung saja disimak!

Pilih berdasarkan ukuran dan spesifikasinya

Sepeda lipat sangatlah menarik karena modelnya yang dapat dibawa-bawa dan disimpan dengan ringkas. Di bawah ini adalah poin-poin yang perlu Anda perhatikan.

Periksa berat sepedanya agar lebih praktis dibawa-bawa

Periksa berat sepedanya agar lebih praktis dibawa-bawa

Agar sepeda Anda mudah dibawa saat terlipat, pilihlah yang memiliki berat kira-kira 10 kg. Bagi Anda yang mengutamakan keringanan terutama untuk dibawa-bawa, pilih yang beratnya kurang dari 10 kg. Namun, jika tujuan Anda agar mudah disimpan atau dibawa dengan mobil, pilihlah sepeda yang beratnya di bawah 15 kg.


Biasanya, makin ringan sepedanya, makin kukuh pula rangkanya. Tidak heran, harga sepedanya akan lebih tinggi juga. Harga sepeda memang berbeda-beda tergantung pada ukuran roda dan berat rangkanya. Namun, jika Anda ingin sepeda yang beratnya di bawah 10 kg, siapkanlah bujet minimal 5 juta rupiah. Untuk sepeda dengan berat di bawah 15 kg, siapkanlah bujet minimal 3 juta rupiah. Dengan pertimbangan bujet tersebut, pilihlah sepeda yang sekiranya paling ringan di kelasnya.

Cari tahu juga ukuran sepeda saat dilipat

Cari tahu juga ukuran sepeda saat dilipat

Sepeda lipat yang dapat dilipat dengan ringkas sangatlah praktis. Supaya fungsinya lebih optimal, pilihlah ukuran sepeda lipat berdasarkan tujuan penggunaan Anda.


Contohnya, pasti tidak sedikit dari Anda yang menggunakan sepeda untuk bepergian atau jalan-jalan, bukan? Jika iya, pilihlah sepeda yang mudah dimasukkan ke bagasi mobil tanpa harus melepas sadel atau setang kemudinya. 


Meskipun memiliki ukuran yang sama saat digunakan, ukuran sepeda saat dilipat akan berbeda-beda tergantung pada cara melipatnya. Jadi, periksalah dengan saksama sebelum Anda membeli, ya!

Makin sedikit komponen yang dilipat, makin praktis digunakan

Makin sedikit komponen yang dilipat, makin praktis digunakan

Hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sepeda lipat adalah mudah atau tidaknya sepeda tersebut dapat dilipat. Anda dapat memastikannya dengan mengetahui komponen apa saja yang harus dilipat dan bagaimana cara melipatnya. Makin sedikit bagian yang harus dilipat, makin mudah juga penggunaannya. 


Pada dasarnya, Anda tidak memerlukan peralatan tambahan untuk melipat sepeda lipat Anda. Namun, hal ini akan berbeda-beda tergantung pada produknya. Supaya lebih aman, periksalah cara melipat sepeda pilihan Anda.  


Pada umumnya, Anda dapat melipat setang kemudi dan rangka sepeda menjadi dua bagian. Namun, ada juga sepeda yang hanya dilipat setang kemudinya saja dan disimpan dengan posisi berdiri. Selain itu, ada juga sepeda yang setang kemudi dan rangkanya dapat dilipat sampai benar-benar ringkas.


Perlu Anda ingat, makin banyak komponen yang dilipat, makin banyak juga usaha yang harus Anda kerahkan. Jadi, pikirkan juga seberapa sering Anda menggunakan sepeda dan pilihlah yang paling mudah digunakan.

Carilah sepeda yang nyaman digunakan

Sepeda lipat banyak digemari karena kenyamanannya saat dikendarai. Mari tengok poin-poin di bawah ini untuk mengetahui tentang sepeda yang nyaman digunakan!

Sepeda dengan ukuran ban 14-16 inci cocok digunakan untuk berkeliling kota

Sepeda dengan ukuran ban 14-16 inci cocok digunakan untuk berkeliling kota

Sepeda lipat umumnya memiliki ban berukuran 12 inci sampai 26 inci. Makin kecil bannya, makin enteng pula saat dikayuh. Namun perlu diingat, ban kecil membuat sepeda sulit melaju dengan kencang. Sebaliknya, ban yang besar akan memudahkan sepeda melaju dengan cepat. Meskipun begitu, usaha yang Anda keluarkan untuk mengayuh sepeda pun menjadi lebih besar.


Jika Anda sering bersepeda keliling kota dengan banyak pemberhentian, pilihlah ukuran ban 14 inci sampai 16 inci. Makin lebar ukuran bannya, sepeda dapat melaju dengan lebih stabil. 


Memang, makin kecil bannya, makin ringkas pula saat dilipat. Namun, ban yang kecil membuat sepeda mudah terguncang di medan bergelombang dan sulit untuk seimbang. Jadi, berhati-hatilah akan hal ini.


Untuk Anda yang menggunakan sepeda lipat pertama kali, pilihlah yang bannya berukuran 16 inci sampai 20 inci. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang mengutamakan kemudahan saat digunakan. Namun, ingatlah bahwa makin besar bannya, makin berat pula saat dikayuh. Tidak lupa, ukuran sepeda saat dilipat juga akan makin besar.

Ngebut lebih nyaman dengan gear ratio yang tinggi

Ngebut lebih nyaman dengan gear ratio yang tinggi

Jika Anda ingin sepeda lipat yang bannya kecil, tetapi dapat melaju kencang, pilihlah yang memiliki gear ratio tinggi. Gear ratio menunjukkan berapa kali putaran roda belakang saat pedal dikayuh satu kali. Makin tinggi gear ratio-nya, makin jauh jangkauan roda belakang berputar. Jadi, dengan gear ratio yang tinggi, Anda dapat ngebut dengan lebih mudah.


Gear ratio adalah perbandingan jumlah gigi roda depan dengan jumlah gigi roda belakang. Gear ratio untuk sepeda wanita biasanya adalah 2,28. Namun, jika Anda ingin ngebut lebih lancar, pilihlah gear ratio sekitar 4,2. Jika sepeda Anda memiliki gear ratio yang rendah, pilihlah yang memiliki shifter pada sepedanya.

Pilih sepeda yang memiliki shifter atau tenaga elektrik untuk bersepeda di jalan menanjak

Pilih sepeda yang memiliki shifter atau tenaga elektrik untuk bersepeda di jalan menanjak

Sepeda yang dilengkapi dengan shifter akan nyaman digunakan untuk bersepeda keliling kota dan untuk berolahraga. Berkat adanya shifter, Anda dapat mengatur kecepatan yang dibutuhkan dengan mengubah gigi sepedanya. Hal ini sangat berguna apabila Anda bersepeda di jalan yang menanjak. Nah, shifter sepeda dapat berupalever shifter ataupun grip shifter.


Lever shifter direkomendasikan untuk Anda yang ingin membeli sepeda dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, meskipun cara pengoperasiannya mudah, jari Anda akan mudah lelah karena seringnya mengubah-ubah gigi. Di sisi lain, grip shifter direkomendasikan untuk Anda yang belum terbiasa naik sepeda. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengoperasikannya tanpa harus memindahkan jari. Dengan begitu, Anda dapat lebih fokus di perjalanan. Setelah mengetahui cara penggunaan shifter ini, pilihlah yang menurut Anda paling pas.


Selain itu, untuk Anda yang sering bersepeda di jalan tanjakan atau membawa barang berat, pilihlah sepeda yang memiliki tenaga elektrik. Dengan begitu, Anda akan mendapat dukungan kekuatan lebih. Meskipun harganya relatif tinggi, keuntungan yang ditawarkan pun akan sepadan. Dengan tenaga elektrik, Anda dapat mengatasi sulitnya mengayuh sepeda yang memiliki ban kecil.

Periksa juga aksesori pendukungnya

Periksa juga aksesori pendukungnya

Beberapa sepeda lipat memang tidak dilengkapi dengan keranjang depan, lampu, standar, dan pelindung lumpur. Hal ini biasanya bertujuan agar sepeda mudah dilipat dan tidak terlalu berat. 


Beda model sepeda, berbeda pula aksesori pendukungnya. Maka, pilihlah sepeda dengan kelengkapan aksesori yang Anda butuhkan. Hal ini khususnya untuk tipe sepeda tanpa standar yang tidak dapat disandarkan sendiri. Sangat merepotkan apabila Anda harus mencari sandaran saat hendak diparkir. Karena itu, periksalah aksesori pendukung yang dapat dipasang.

Lebih aman dengan label SNI

Lebih aman dengan label SNI

Jika ingin lebih aman, pastikan sepeda pilihan Anda sudah mengantongi label SNI. Label tersebut menunjukkan bahwa sepeda sudah melewati uji kelayakan sehingga aman digunakan.


Berbeda dengan sepeda biasa, sepeda lipat memungkinkan Anda untuk melipat sepedanya. Alhasil, rangka sepeda haruslah kukuh. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada juga sepeda yang dijual sangat murah dengan rangka tidak begitu kuat. Sebaiknya, hindarilah produk seperti ini karena tidak cukup aman untuk digunakan.


Jika Anda berkesempatan mengunjungi toko sepeda, cobalah langsung sepedanya dan periksa apakah rangkanya mudah goyang atau tidak. Jika Anda membelinya secara online, periksa juga review yang ada.

Pilih sepeda lipat dari merek ternama

Pilih sepeda lipat dari merek ternama

Harga sepeda lipat keluaran merek ternama memang lebih tinggi. Namun, jika Anda mengutamakan desain dan kualitas, pilihlah sepeda dari merek yang sudah tepercaya. Selain tampilannya enak dipandang, Anda dapat menemukan keunikan tersendiri yang hanya dimiliki oleh merek ternama tersebut.


Selain tampilannya bagus, performanya pun dapat diandalkan. Banyak produk dari merek ternama yang memang mengutamakan kenyamanan pengguna dan daya tahannya yang baik. Dengan begitu, sepeda bermerek ini cocok untuk Anda yang memang mencari produk yang tahan lama. Sepeda bermerek juga memiliki pilihan yang lebih beragam. Anda bisa memilih model sepeda santai untuk keliling kota sampai sepeda khusus untuk berolahraga,

10 Rekomendasi sepeda lipat terbaik

Selanjutnya, terdapat sepuluh rekomendasi sepeda lipat yang telah kami pilihkan untuk Anda. Gunakan informasi di atas sebagai referensi, lalu temukan sepeda lipat yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
Berat11,6 kg
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter3-speed
9
Berat13,3 kg
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatTrifolding
Ukuran roda16 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter7-speed
8
Berat14 kg
Ukuran saat dilipat 82 cm x 32 cm x 62 cm
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter6-speed
7
Berat12,4 kg
Ukuran saat dilipat60 cm x 57 cm x 34 cm
Model lipatMid-folding
Ukuran roda16 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter3-speed
6

Viva CycleComet 20" Alloy Folding Shimano

18sp y3110

Rp 2.450.000,00

BeratTidak diketahui
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
ShifterKiri: 6-speed・Kanan: 3-speed
5
Berat23 kg
Ukuran saat dilipat82 cm x 49 cm x 68 cm
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded e-bike
Fungsi elektrik✔︎
Shifter7-speed
4
BeratTidak diketahui
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter9-speed
3
BeratTidak diketahui
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatMid-folding
Ukuran roda20 inci
TipeFolded road bike
Fungsi elektrikX
Shifter10-speed
2
BeratTidak diketahui
Ukuran saat dilipatTidak diketahui
Model lipatMid-folding
Ukuran roda26 inci
TipeFolded MTB
Fungsi elektrikX
Shifter24-speed
1
Berat14,5 kg
Ukuran saat dilipat132,5 cm x 66,5 cm x 26,5 cm
Model lipatMid-folding
Ukuran roda16 inci
TipeFolded e-bike
Fungsi elektrik✔︎
ShifterTidak diketahui

Tabel perbandingan produk sepeda lipat terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi  QiCYCLE Smart Electric Bike 1

Xiaomi

2
Viva Cycle SPD MTB 26"  1

Viva Cycle

3
Pacific Bike NORIS 5.0 1

Pacific Bike

4
Pacific Bike NORIS 3.0 20″ 1

Pacific Bike

5
Selis SOI (Spirit of Indonesia) 1

Selis

6
Viva Cycle Comet 20" Alloy Folding Shimano  1

Viva Cycle

7
Dahon Curve i3 1

Dahon

8
London Taxi  Folding Bike 20 6S 1

London Taxi

9
United Bike Trifold 7S 1

United Bike

10
Polygon Urbano I3 1

Polygon

Nama produk

QiCYCLE Smart Electric Bike

SPD MTB 26"

NORIS 5.0

NORIS 3.0 20″

SOI (Spirit of Indonesia)

Comet 20" Alloy Folding Shimano

Curve i3

Folding Bike 20 6S

Trifold 7S

Urbano I3

Keunggulan

Sepeda listrik pintar dengan segudang fitur

Tahan terhadap guncangan dan jalan bergelombang, cocok dibawa ke alam bebas

Barang bawaan aman dengan tas ekstra yang antiair

Taklukan jalan menanjak dengan bantuan Shimano Altus 9 speed

Sepeda bertenaga elektrik dengan ban antibocor

Multifungsi dengan dua shifter di setang kemudinya

Bersepeda keliling kota lebih aman dengan posisi sadel yang tinggi

Tampil stand out dengan gaya vintage yang tidak ada duanya

Dapat dilipat sampai tiga kali, ringkas dan mudah dibawa-bawa

Bodi ringan dengan bahan alloy yang kukuh

HargaRp 11.549.555,00Rp 3.600.000,00Rp 7.700.000,00Rp 6.800.000,00Rp 14.500.000,00Rp 2.450.000,00Rp 7.617.000,00Rp 3.780.000,00Rp 7.950.000,00Rp 4.600.000,00
Berat14,5 kgTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahui23 kgTidak diketahui12,4 kg14 kg13,3 kg11,6 kg
Ukuran saat dilipat132,5 cm x 66,5 cm x 26,5 cmTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahui82 cm x 49 cm x 68 cmTidak diketahui60 cm x 57 cm x 34 cm 82 cm x 32 cm x 62 cmTidak diketahuiTidak diketahui
Model lipatMid-foldingMid-foldingMid-foldingMid-foldingMid-foldingMid-foldingMid-foldingMid-foldingTrifoldingMid-folding
Ukuran roda16 inci26 inci20 inci20 inci20 inci20 inci16 inci20 inci16 inci20 inci
TipeFolded e-bikeFolded MTBFolded road bikeFolded road bikeFolded e-bikeFolded road bikeFolded road bikeFolded road bikeFolded road bikeFolded road bike
Fungsi elektrik✔︎XXX✔︎XXXXX
ShifterTidak diketahui24-speed10-speed9-speed7-speed Kiri: 6-speed・Kanan: 3-speed 3-speed6-speed7-speed3-speed
Tautan produk

Perhatikan hal-hal ini ketika membeli sepeda bekas

Perhatikan hal-hal ini ketika membeli sepeda bekas

Sepeda bekas banyak diperbincangkan akhir-akhir ini karena harganya yang terjangkau. Dewasa ini, sepeda bekas juga dijual secara online sehingga memudahkan Anda untuk membelinya. Namun, Anda jadi tidak dapat melihat sepedanya secara langsung. Jika Anda ingin membeli sepeda bekas, periksalah dengan saksama kondisi sepeda sebenarnya.


Beberapa toko memiliki toko online dan toko offline. Jika seperti itu, sebaiknya Anda memeriksa produknya secara online sebelum pergi langsung ke toko offline-nya. Jika Anda benar-benar tidak dapat melihat sepedanya secara langsung, cobalah untuk mencari tahu detail kondisinya. Anda dapat meminta foto secara detail ataupun menelepon langsung penjualnya. Namun, jika harga sepeda bekasnya tidak jauh berbeda dengan harga produk barunya, lebih baik pilihlah yang masih baru.

Pilih sepeda yang dilengkapi dengan tas untuk dibawa ke dalam transportasi umum

Pilih sepeda yang dilengkapi dengan tas untuk dibawa ke dalam transportasi umum

Jika Anda akan membawa sepeda lipat ke dalam transportasi umum, Anda akan memerlukan tasnya juga. Hanya karena sepeda terebut dapat dilipat, Anda tidak serta-merta dapat membawanya begitu saja ke dalam kereta, apalagi jika bagian pedal atau rodanya sampai mencuat keluar.


Dengan wadah yang pas dengan ukuran sepedanya, Anda pun tidak harus membeli tas lagi. Namun, jika memang tidak tersedia, Anda dapat mencoba memakai tas sepeda biasa.

Baca juga rekomendasi produk sepeda lainnya di sini

Di artikel ini, kami telah membahas tentang sepeda lipat. Selain itu, masih banyak lagi produk sepeda yang dapat Anda coba, seperti sepeda hybrid, sepeda gunung, bahkan sepeda anak. Jika Anda penasaran dengan jenis sepeda lainnya, bacalah artikel-artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan sepeda lipat idaman Anda? Hal terpenting dalam memilih sepeda lipat adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Dengan begitu, perjalanan yang melelahkan akan lebih berkesan dan menyenangkan. 


Sekian artikel tentang sepeda lipat kali ini. Semoga Anda dapat menemukan sepeda lipat untuk menemani Anda bersepeda demi jiwa dan raga yang lebih sehat. Selamat gowes!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    230.386 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    445.968 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    113.497 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    53.306 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Sepeda
    81.834 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
    23.722 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori