10 Rekomendasi Nursing Pillow (Bantal Menyusui) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Nursing Pillow (Bantal Menyusui) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Anda sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati? Nursing pillow pasti sudah sangat familiar di telinga Anda, ya. Nursing pillow atau bantal menyusui tak hanya dipakai untuk menyusui saja, lho! Ada banyak brand yang menawarkan bantal menyusui multifungsi yaitu bantal menyusui yang dapat Anda pakai sejak masa kehamilan sampai bayi Anda belajar duduk. Ada pula berbagai jenis material yang digunakan untuk bantal menyusui seperti katun, velboa, dan yelvo.

Berbagai pilihan ini terkadang membuat Anda semakin bingung untuk memilih. Nah, artikel ini akan membantu Anda untuk memilih bantal menyusui yang sesuai keperluan Anda. Selamat membaca, ya!

Daftar isi

Cara memilih bantal menyusui

Menyusui bukan merupakan hal yang mudah bagi para ibu. Bagi Anda yang baru memiliki bayi, Anda perlu menyusui bayi Anda setiap 2-3 jam sehingga dalam satu hari Anda menyusui sebanyak lebih dari 10 kali. Ketika menyusui, Anda harus dalam keadaan yang santai sehingga bayi dan Anda tetap nyaman. Posisi menyusui pun harus tepat. Jika Anda menyusui dengan posisi yang salah, Anda akan mengalami nyeri punggung, nyeri bahu, bahkan perubahan postur tubuh.

Bantal menyusui akan membantu Anda menggendong bayi selama menyusui sehingga membuat Anda nyaman saat menyusui. Tak hanya untuk menyusui saja, bantal ini juga dapat digunakan saat masa hamil maupun untuk bermain si kecil. Berikut kami infokan cara memilih bantal menyusui untuk Anda, ya Mom!

Perhatikan ketebalan dan kekerasan bantal

Perhatikan ketebalan dan kekerasan bantal

Bantal menyusui yang tebal membantu Anda untuk mengangkat bayi Anda sehingga Anda tidak perlu membungkuk. Tingkat kekerasan bantal juga perlu diperhatikan. Bantal dengan tingkat kekerasan yang sesuai dapat menyokong bobot tubuh si kecil sehingga tubuhnya tidak tenggelam ke dalam bantal.

Untuk memilih bantal menyusui yang tepat, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan tubuh Anda. Bantal yang terlalu besar akan merepotkan Anda. Pilihan bantal dengan ukuran yang pas dapat menjaga stabilitas Anda ketika menyusui. Bantal dengan ukuran yang pas juga membantu Anda membawa bantal tersebut untuk membantu Anda menyusui di luar rumah.

Lebih higienis jika semua bagian dapat dicuci

Lebih higienis jika semua bagian dapat dicuci

Siapa bilang bantal menyusui bebas bakteri? Tumpahan ASI, keringat, dan air liur si kecil dapat dengan mudah mengenai bantal menyusui tanpa Anda sadari. Kotoran-kotoran tersebut dapat membuat bakteri bersarang pada bantal menyusui. Tentunya Anda ingin si kecil tetap sehat, bukan?

Sangat penting bagi Anda untuk memilih bantal menyusui yang dapat dicuci bukan hanya sarungnya tetapi keseluruhannya sehingga bantal tetap higienis digunakan. Jangan lupa juga untu memilih bantal menyusui yang dapat dicuci harus dapat mempertahankan bentuknya agar tidak berubah, ya Mom!

Bantal menyusui yang berfungsi sebagai bantal biasa

Bantal menyusui yang berfungsi sebagai bantal biasa

Masa kehamilan juga masa yang penting bagi para ibu. Saat kehamilan semakin besar, para ibu menjadi lebih sulit untuk tidur karena posisinya. Anda pun akan memilih bantal untuk membantu menyokong perut Anda sehingga tidur Anda lebih berkualitas. Bantal menyusui yang dapat membantu posisi tidur Anda saat masa kehamilan adalah pilihan yang ekonomis! Pilih bahan yang awet sehingga Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang, ya!

Bantal menyusui yang awet dapat dipakai setelah masa menyusui usai

Bantal menyusui yang awet dapat dipakai setelah masa menyusui usai

Sayang bukan jika bantal menyusui hanya digunakan sampai masa menyusui saja? Pilihlah material bahan yang halus dan awet sehingga Anda dapat menggunakannya setelah masa menyusui berakhir. Anda dapat menggunakannya sebagai bantal biasa untuk beristirahat. Bukan hanya untuk Anda, tetapi juga untuk si kecil. Jika si kecil sudah semakin besar, bantal ini dapat digunakan untuk membantunya belajar duduk, lho!

10 Rekomendasi bantal menyusui terbaik

Sudah tau karakteristik apa yang Anda butuhkan? Nah, selanjutnya kami akan memberikan 10 rekomendasi bantal menyusui untuk Anda.

10. Creative Nursing Pillow Baby Artifact Alpremio

10. Creative Nursing Pillow Baby Artifact Alpremio

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 354.025

Bantal menyusui sesuai kontur tangan ibu

Terkadang sulit menentukan posisi yang tepat dan nyaman untuk menggendong bayi Anda. Bantal menyusui yang satu ini telah disesuaikan bentuknya agar Anda lebih nyaman menggendong bayi Anda. Berbeda dengan bantal menyusui lainnya, desain Creative Nursing Pillow Baby Artifact Alpremio mampu mencegah perubahan bentuk tulang belakang bayi serta mencegah bayi Anda tersedak.

Creative Nursing Pillow Baby Artifact Alpremio dapat menjadi pilihan bagi Anda yang baru pertama kali memiliki bayi. Bentuk bantal menyusui ini dapat membantu Anda menyesuaikan tangan Anda ketika menggendong si kecil. Bantal ini hanya digunakan untuk bayi berumur 0-4 bulan.

9. Arm Nursing Pillow

9. Arm Nursing Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Solusi untuk ibu yang aktif

Jika Anda seorang ibu yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah dan tetap ingin membawa si kecil, Arm Nursing Pillow adalah pilihan yang tepat. Bentuknya yang sederhana dan ringan dapat Anda bawa kemana pun Anda pergi. Ketika Anda perlu menyusui di luar rumah, Anda hanya perlu memakainya di tangan Anda, kencangkan talinya, dan letakkan kepala si kecil di atas bantal. Tak perlu menggunakan banyak ruang ‘kan?

Bantal yang sering dibawa keluar tentunya akan cepat menjadi kotor. Sarung bantal yang dapat dilepas dapat membantu Anda mencuci bersih bantal ini sehingga lebih higienis digunakan. So, jangan sampai aktivitas menghalangi Anda untuk menyusui ya!

8. BIGHUG Wide and Twin Nursing Pillow

8. BIGHUG Wide and Twin Nursing Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.000

Bantal menyusui untuk bayi kembar

Memiliki bayi kembar memang menyenangkan serta harus bekerja ekstra. Menyusui si kembar pun harus bergantian. Permukaan BIGHUG Wide and Twin Nursing Pillow yang lebih luas memungkinkan Anda untuk menyusui si kembar sekaligus.

Bantalan sandaran membuat Anda lebih santai ketika menyusui. Dilengkapi dengan 2 bantal yang menopang kepala bayi ketika menyusu. Silikon Jepang pada dakron yang terdapat di dalam bantal membuatnya dapat kembali ke bentuk awal setelah dipakai. Dengan harga yang ekonomis, Anda sudah dapat memiliki bantal untuk si kembar. Tunggu apa lagi?

7. CuddleMe Foldable Nursing Pillow

7. CuddleMe Foldable Nursing Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Bantal tahan air yang dapat Anda bawa kemana pun

Bantal menyusui sangat rentan terkena tumpahan dan kotoran. Jika Anda tidak ingin terlalu sering mencuci bantal menyusui, pilihlah bahan yang anti air. Lapisan CuddleMe Foldable Nursing Pillow terbuat dari nilon poliuretan yang dilaminasi agar tahan air. Cukup diseka saja, tumpahan pada bantal tidak akan meresap sampai ke dalam busa.

Ingin pergi berjalan-jalan dengan si kecil? Tak masalah! Karena bantal ini dapat dilipat dan memiliki tali yang memudahkan Anda membawanya. Dilengkapi dengan kantong pada bagian depannya untuk menyimpan kebutuhan Anda maupun bayi Anda. Harga yang ditawarkan pun sangat ekonomis. Bantal menyusui ini juga tersedia dalam berbagai warna, lho! Yuk, pilih warna favorit Anda supaya menyusui menjadi lebih menyenangkan!

6. My BreastFriend Waterproof Pillow

6. My BreastFriend Waterproof Pillow

Lihat produk ini di Lazada 

Harga : Rp 3.876.000

Tak perlu sering mencuci bantal menyusui Anda

Menjadi seorang ibu merupakan sebuah kesibukan tersendiri. Anda tetap harus mengurus kebutuhan rumah sekaligus mengurus si kecil ditambah lagi jika Anda memiliki pekerjaan lainnya. Dengan cover yang tahan air serta antibakteri, Anda tidak perlu terlalu sering mencuci bantal ini karena tumpahan pada cover bantal cukup diseka saja.

Dilengkapi dengan kantong yang dapat digunakan untuk menyimpan keperluan Anda maupun bayi Anda. Adanya tali pengencang dapat membantu Anda mengencangkan bantal sesuai dengan ukuran tubuh Anda sehingga bayi Anda tidak berguling selama disusui.

5. Twin Z Pillow

5. Twin Z Pillow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.248.000

Untuk kenyamanan ibu dan si kembar

Satu lagi rekomendasi bantal menyusui untuk Anda yang memiliki bayi kembar adalah TwinZ Pillow. Bantal ini dilengkapi dengan sandaran punggung serta tali pengencang. Tali pengencang membantu agar bantal ini lebih pas dengan badan Anda. Anda akan merasa lebih nyaman ketika harus menyusui si kembar! Dengan bentuk yang sederhana, Anda dapat membawanya ketika ingin berpergian.

Tak hanya untuk membantu menyusui si kembar, bantal ini juga dapat digunakan untuk membantu menidurkan si kembar. Jika si kembar sudah mulai belajar duduk, bantal ini juga dapat digunakan sebagai sandaran mereka. Tersedia dalam berbagai pola gambar, pilihlah sesuai keinginan Anda!

4. Adjustable Maternity Breastfeeding Support Pillow

4. Adjustable Maternity Breastfeeding Support Pillow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 929.838

Mengatur sendiri ketinggian bantal sesuai kebutuhan

Ketinggian bantal ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya untuk menyusui, bantal ini juga dapat digunakan untuk meletakan bayi Anda serta untuk melatih si kecil untuk belajar duduk. Desain yang ergonomis membantu menahan kepala bayi ketika sedang disusui.

Produk yang dibuat dari bahan PP cotton ini dapat dilipat dan disimpan untuk menghemat tempat. Karena dapat dilipat serta terbuat dari katun yang ringan, bantal ini juga lebih mudah Anda bawa ketika ingin berpergian membawa si kecil.

3. Ergobaby Natural Curve Nursing Pillow

3. Ergobaby Natural Curve Nursing Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.399.900

Rancangan yang ergonomis

Ergobaby Natural Curve Nursing Pillow terbuat dari busa dengan kontur yang unik membantu membenarkan posisi pada saat menyusui. Busa yang digunakan tidak membuat bayi Anda “tenggelam” pada bantal. Ketinggian bantal yang pas dirancang untuk kenyamanan bayi serta dapat membantu pencernaan bayi.

Bantal ini dirancang untuk memiliki bentuk yang sesuai dengan tubuh ibu. Bentuk yang sesuai ini membantu Anda untuk menghindari nyeri punggung. Bahan pelindung yang halus sangat cocok untuk kulit Anda dan bayi Anda. Dengan produk ini, menyusui dalam waktu lama pun tak masalah!

2. Mamaway New Smart Temperature Multi-function Nursing Pillow

2. Mamaway New Smart Temperature Multi-function Nursing Pillow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.390.000

Bantal multifungsi yang sederhana

Desain bantal berbentuk bulan sabit membuat bantal menyusui ini memiliki banyak fungsi. Mulai dari masa kehamilan untuk menopang perut Anda sampai si kecil belajar duduk, bantal ini dapat setia menemani Anda. Tak hanya itu, bantal ini juga dapat Anda gunakan setiap hari untuk beristirahat.

Berbahan busa bersirkulasi udara serta kemampuan untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh, bantal ini sanggup mengurangi tekanan pada tubuh. Anda dapat menyesuaikan lebar bantal dengan tubuh Anda karena bantal ini dilengkapi dengan 3 lubang kancing. Tak ada lagi nyeri bahu maupun punggung! Bentuk yang sederhana dengan banyak fungsi saja, kapan lagi?

1. Clevamama Cleva Cushion 10-in-1 Nursing Pillow

1. Clevamama Cleva Cushion 10-in-1 Nursing Pillow

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 959.200

Bantal pintar pilihan ibu cerdas

Anda mencari bantal menyusui yang ramah untuk kegiatan si kecil? Clevamama merupakan rekomendasi untuk Anda! Bantal ini dilengkapi dengan tempat duduk serta tali pengaman untuk si kecil. Dengan kelengkapan tersebut, bantal ini dapat dijadikan sebagai tempat duduk si kecil saat di mobil, kereta dorong, maupun kursi. Si kecil pun dapat belajar duduk tegak menggunakan bantal ini.

Produk ini juga dilengkapi dengan mainan berwarna-warni yang dapat menemani aktivitas bayi Anda. Tak hanya untuk si kecil, bantal ini juga dapat Anda gunakan selama masa kehamilan. Tali pinggang yang dapat disesuaikan juga memberikan kenyamanan untuk Anda pada saat menyusui. Menarik bukan?

Kesimpulan

Bantal menyusui memudahkan Anda untuk menyusui dalam jangka waktu yang lama, terutama saat si kecil baru lahir. Tak hanya untuk menyusui, nursing pillow dapat Anda pakai juga selama masa kehamilan maupun untuk si kecil. Ukuran bantal menyusui yang sesuai dapat mengurangi nyeri tulang belakang maupun bahu saat masa menyusui. Menarik bukan?

Sesuaikan pula ukuran bantal menyusui dengan aktivitas Anda sehari-hari. Masa bayi merupakan masa hidup paling rapuh bagi seorang manusia, sehingga membutuhkan perawatan yang ekstra pula. Untuk bayi Anda pilihlah produk yang sebaik mungkin. Semoga tips dan rekomendasi dari kami dapat membantu Anda memilih bantal yang tepat ya, Mom!