10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lutut adalah bagian tubuh yang menopang bobot tubuh Anda. Terbayang kah Anda jika lutut Anda mengalami cedera? Melakukan aktivitas pun akan terasa sangat sulit pastinya. Tanpa Anda sadari, terkadang olahraga atau aktivitas yang Anda lakukan dapat menyebabkan cedera lutut. Untuk menghindari cedera lutut maupun membantu penyembuhannya dibutuhkan penyokong lutut atau knee supporter. Knee supporter juga digunakan untuk manula yang terkena artritis.

Untuk membantuk pemulihan lutut atau mengurangi risiko cedera lutut, gunakanlah knee supporter. Memilih knee supporter yang sesuai akan membuat Anda lebih nyaman dalam beraktivitas. Kami akan memberikan berbagai tips dalam memilih knee supporter yang tepat untuk Anda serta beberapa produk knee supporter terbaik akan kami rekomendasikan untuk Anda ! Simak ulasan berikut ini.

Daftar isi

Cara memilih knee supporter

Sewaktu-waktu cedera lutut dapat terjadi pada Anda yang gemar berolahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, voli, maupun lari. Aktivitas lain seperti menari dapat pula menyebabkan cedera lutut. Benturan yang keras maupun gerakan yang mendadak dapat menyebabkan terjepitnya jaringan saraf ataupun rusaknya pembuluh darah. Untuk itu penting sekali menggunakan knee supporter ketika berolahraga. Tak hanya itu, bagi Anda yang pernah mengalami cedera lutut maupun mengalami artritis, knee supporter tak kalah pentingnya. Nah, berikut kami berikan tips-tips untuk memilih knee supporter. Selamat membaca!

Knee supporter untuk pemula

Knee supporter untuk pemula

Anda ingin mulai hidup sehat dengan rutin berolahraga? Mungkin olahraga lari dapat menjadi pilihan. Jika Anda berlari, lutut Anda akan menopang beban 3 kali berat tubuh Anda. Maka dari itu, penting sekali menggunakan knee supporter untuk Anda yang pemula dalam berolahraga.

Untuk Anda para pemula, sebaiknya pilihlah jenis stretch tights. Tipe ini lentur dan ketat sehingga tidak slip ketika digunakan. Terbuat dari bahan yang tidak terlalu tebal, cocok Anda gunakan setiap Anda berlari. Tetapi, tipe ini sangat tidak direkomendasikan untuk lutut yang cedera maupun olahraga yang menuntut Anda menggunakan lutut lebih berat.

Gunakan velcro untuk mengurangi rasa sakit

Gunakan velcro untuk mengurangi rasa sakit

Cedera lutut dapat berupa bergesernya Anterior Cruciate Ligament (ACL), robek tulang rawan lutut, ataupun terkilir. Ketika Anda dalam tahap pemulihan dari cedera lutut, lutut Anda perlu dibantu untuk tetap pada tempatnya. Pilihlah knee supporter yang dapat memberikan stabilitas maupun merehabilitasi lutut Anda yang cedera. Untuk menjaga lutut Anda selama pemulihan, Anda perlu meningkatkan ikatan knee supporter dengan menggunakan bahan velcro. Beberapa knee supporter memang sudah dilengkapi dengan velcro agar dapat menahan lutut Anda dengan lebih kencang. Tetapi, ada baiknya hal ini dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Cocokan material dengan aktivitas Anda

Cocokan material dengan aktivitas Anda

Jika Anda menggeluti olahraga yang menuntut Anda untuk bergerak dengan cepat, seperti mendaki gunung, basket, sangat penting untuk memperhatikan kekencangan knee supporter Anda. Jangan sampai knee supporter Anda lepas ketika beraktivitas. Repot kan jika Anda harus memperbaiki knee supporter Anda berulang kali? Alih-alih mengejar bola, Anda malah sibuk membetulkan letak knee supporter.

Pemilihan bahan knee supporter juga perlu diperhatikan. Kita hidup di Indonesia dengan iklim tropis, penting sekali untuk memilih bahan yang breathable atau yang dapat membuat kulit Anda “bernapas”. Keringat yang mengalir selama beraktivitas sangat mengganggu pergerakan dan dapat membuat kulit Anda mengalami ruam merah.

Pilih bahan yang dapat menyimpan panas

Pilih bahan yang dapat menyimpan panas

Ketika musim hujan datang atau cuaca sedang dingin terkadang Anda yang berusia paruh baya mengalami nyeri sendi. Tekanan udara yang turun ketika cuaca dingin menyebabkan otot-otot menjadi kaku dan sulit digerakan. Menghangatkan persendian Anda bisa menjadi cara mengurangi rasa nyeri tersebut. Jika Anda mengalami nyeri sendi lutut, pilihlah bahan knee supporter yang memiliki kemampuan menyimpan panas.

10 Rekomendasi knee supporter

Sudah dapat menentukan kriteria knee supporter apa yang Anda butuhkan? Berikutnya kami berikan rekomendasi brand knee supporter yang mungkin pas untuk Anda.

10. Sports Patella Support

10. Sports Patella Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 55.000

Untuk lutut yang rentan cedera

Anda memiliki aktivitas yang menyebabkan cedera lutut cukup tinggi? Produk ini sangat cocok untuk Anda. Dengan busa knee pad yang dirancang memiliki daya lambung yang tinggi membantu melindungi lutut Anda. Desain yang ergonomis membuat Anda nyaman untuk menekuk lutut dan tidak mudah lepas.

Selain desain yang ergonomis, harga pelindung lutut ini cukup ekonomis untuk Anda. Anda penari, pemain voli atau basket? Sudah pasti lutut Anda mungkin akan sering bersentuhan dengan lantai. Produk ini sangat cocok untuk melindungi Anda!

9. Felicity Magnetic Knee Supporter

9. Felicity Magnetic Knee Supporter

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 611.000

Teknologi magnet untuk penyembuhan lutut Anda

Anda sedang dalam tahap penyembuhan cedera lutut seperti terkilir atau nyeri sendi? Anda dapat mencoba produk dengan teknologi terapi magnet ini. Terdiri dari 32 magnet yang dijahit pada knee support dapat menjadi terapi dalam proses penyembuhan lutut Anda. Terapi magnet ini diklaim dapat memperlancar peredaran darah Anda.

Anda masih dalam tahap pemulihan tetapi dituntut untuk berdiri dalam jangka waktu lama? Tak perlu khawatir karena produk ini dirancang untuk menyokong lutut Anda agar dapat berdiri dalam jangka waktu yang lebih panjang. Tertarik untuk mencoba?

8. Wolfbike Extreme Sports Protective Knee Pads

8. Wolfbike Extreme Sports Protective Knee Pads

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 127.343

Knee supporter para penggemar olahraga ekstrem

Wolfbike Extreme Sports Protective Knee Pads dilengkapi dengan EVA foam padding untuk perlindungan maksimal lutut Anda. EVA foam padding sanggup meredam benturan sehingga resiko cedera lutut dapat dikurangi saat berolahraga. Pemilihan material yang baik membuat pencucian berulang tidak akan mengubah bentuk knee supporter Anda.

Material yang digunakan sanggup menyimpan panas sehingga pelindung lutut ini dapat digunakan pada suhu yang rendah. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang gemar bermain ski, snowboarding, dan ice skating. Harga untuk sepasang pelindung lutut ini pun terbilang cukup ekonomis. So, segera miliki pelindung lutut ini untuk menemani Anda berolahraga!

7. PAlight 2 Pcs Self-Heating Knee Support Brace

7. PAlight 2 Pcs Self-Heating Knee Support Brace

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 73.000

Bagi Anda yang benci suhu rendah

Lutut Anda sering terasa sakit ketika suhu rendah? Kami rekomendasikan Self-Heating Knee Support Brace untuk Anda! Dengan teknologi self heating pad dapat membantu Anda mengurangi nyeri lutut saat suhu rendah. Produk ini juga cocok untuk Anda para pendaki gunung untuk menjaga sendi Anda tetap hangat saat mendaki gunung.

Produk ini juga dilengkapi dengan batu magnet untuk terapi sehingga cocok bagi Anda penderita artritis dan rematik. Self-Heating Knee Support Brace merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang berusia paruh baya dan para manula.

6. CKS Walking-Massage Knee Supporter

6. CKS Walking-Massage Knee Supporter

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 648.000

Beraktivitas sambil terapi lutut

Degradasi kartilago menyebabkan rusaknya jaringan lunak di sekitar lutut. Jika tidak dirawat, maka dapat menyebabkan artritis sampai perubahan bentuk lutut. Produk walking massage ini dapat mencegah terjadinya cedera yang lebih parah. Dilengkapi dengan 3 jenis penyokong lateral patella, Anda dapat merasakan sensasi  tekanan dan pijatan yang berbeda-beda saat beraktivitas, seperti berjalan, berlari, maupun bersepeda.

Desain dengan bagian tempurung lutut yang terbuka membuat lutut Anda lebih fleksibel untuk bergerak tanpa adanya tekanan pada tempurung lutut. Untuk Anda yang masih dalam tahap penyembuhan pasca operasi lutut maupun artritis, produk ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

5. Mueller Jumpers Knee Strap

5. Mueller Jumpers Knee Strap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Khusus untuk Anda para pelari dan pelompat

Anda menggeluti olahraga yang menuntut Anda banyak melompat atau berlari? Mueller Jumper sangat cocok untuk Anda para pemula maupun atlet profesional. Produk ini dirancang untuk melindungi bagian tempurung lutut saat Anda melompat atau berlari. Selain itu, untuk Anda yang mengalami nyeri pada tempurung lutut, produk ini dapat membantu Anda dengan memberikan tekanan yang tepat pada otot tempurung lutut saat melompat maupun berlari.

Anda harus mempertimbangkan jika harus menggunakan Mueller Jumper dalam jangka waktu lama karena terkadang dapat menimbulkan ruam merah pada kulit. Untuk menghindari ruam, Anda dapat melapisi bagian dalam produk ini dengan kain yang lebih lembut. Selain fungsinya yang menarik, produk ini juga tersedia dalam berbagai warna yang fun!

4. WinMax Elastic Knee Support Brace

4. WinMax Elastic Knee Support Brace

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 97.000

 Nyaman berolahraga sekaligus bergaya

Anda gemar sekali berolahraga? Fitur double silicone gel strips pada bagian atas membuat produk ini anti-slip meskipun Anda melakukan aktivitas yang intens. Dengan teknologi 3D knitting, produk ini menjadi lebih nyaman, fleksibel, dan tahan lama serta memiliki desain yang unik.

Tak hanya untuk profesional, WinMax Elastic Knee Support Brace juga cocok untuk para pemula. Dengan desain yang menarik dan harga yang bersahabat, produk ini cocok bagi Anda para kawula muda yang gemar berolahraga. Produk ini juga tersedia dalam berbagai warna lainnya, lho!

3. Honeycomb Long Knee Pads Protector

3. Honeycomb Long Knee Pads Protector

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 118.000

Bantalan honeycomb menjaga lutut lebih maksimal

Inovasi bantalan dengan model honeycomb dapat menjaga lutut lebih efisien. Bantalan ini berfungsi untuk mengurangi resiko retak lutut, nyeri lutut, dan pembengkakan. Banyak berkeringat pun tak jadi masalah karena bahannya menyerap keringat dan cepat kering.

Honeycomb Long Knee Pads Protector cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas dengan peluang cedera lutut yang cukup tinggi. Panjang knee protector yang sampai betis juga cocok digunakan untuk Anda, para pemain basket. Sering dicuci? Tak masalah karena bentuknya akan tetap sama!

2. Adjustable Sport Knee Support Brace Leg Protector

2. Adjustable Sport Knee Support Brace Leg Protector

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 211.000

Engsel alumunium untuk perlindungan lebih

Adjustable Sport Knee Support Brace Leg Protector dilengkapi engsel alumunium membantu untuk melindungi lutut dan menyokong bagian medial dan lateral. Ditambah dengan 2 tali elastis untuk mengatur tingkat keeratan knee supporter sesuai kebutuhan Anda.

Produk ini cocok untuk menyokong lutut yang lemah dan membantu masa pemulihan. Produk ini juga mudah dipakai dan dibersihkan. Adjustable Sport Knee Support Brace Leg Protector tersedia dalam 2 warna, hitam dan putih. Yuk, segera dipesan!

1. Mueller Sports Medicine Adjust-to-Fit Knee Support

1. Mueller Sports Medicine Adjust-to-Fit Knee Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 651.000

Lebih mudah mengencangkan knee supporter

Terkadang sulit bagi Anda mengencangkan knee supporter karena lilitan tali pengikatnya. Dengan menggunakan produk ini, Anda tidak perlu lagi kerepotan jika knee supporter Anda terasa kendor. Produk ini dilengkapi dengan 4 tali pengencang internal sehingga lebih mudah untuk mengatur kekencangan knee supporter pada bagian yang Anda inginkan.

Jika Anda gemar berolahraga dalam jangka waktu lama, tak perlu khawatir karena produk ini menggunakan material yang breathable bebas neoprene dan halus serta bahan antimikroba sehingga tidak berbau. Tipe Mueller ini juga ringan sehingga nyaman untuk digunakan. Menarik bukan? Yuk, segera dipesan!

Kesimpulan

Ternyata knee supporter banyak jenisnya, bukan? Pemilihan knee supporter yang sesuai dapat membantu Anda dalam masa penyembuhan maupun untuk beraktivitas. Jika lutut Anda banyak menyentuh lantai, pilihlah knee supporter dengan bantalan yang lebih empuk. Jika Anda rentan terhadap suhu rendah, pilihlah material yang dapat menyimpan panas lebih lama. Hal terutama yang harus Anda perhatikan adalah material knee supporter. Pastikan terbuat dari bahan breathable agar tidak terjadi ruam pada kulit ketika digunakan dalam jangka waktu lama untuk beraktivitas.

Sudah menentukan produk mana yang Anda pilih? Selamat beraktivitas lebih gesit lagi, ya!