10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Jika Anda ingin mendengarkan musik saat sedang melakukan perjalanan dengan kendaraan umum atau saat berjalan-jalan di tengah kota, gunakanlah headphone atau earphone yang berfitur noise canceling. Suara bising di sekeliling Anda akan menghilang dan Anda dapat menikmati musik kesukaan Anda, seperti sedang ada di konser.

Saat ini, banyak brand yang merilis headphone atau earphone tipe noise canceling, seperti Bose, Sony, Beats, dan lainnya. Oleh karena itu, di sini kami akan menjelaskan cara memilih headphone dan earphone noise cancelling dan juga memperkenalkan produk rekomendasi kami. Bagi Anda penyuka audio, simak artikel ini sampai akhir, ya!

Daftar isi

Anda penggemar musik? Pilihlah produk noise cancelling !

Bagi penggemar musik, sangat penting memilih headphone atau earphone demi kepuasan menikmati musik kesukaannya. Oleh karena itu, bila Anda tetap ingin mendengarkan musik bahkan saat sedang berada di luar, pililah produk berfitur noise canceling. Produk noise canceling yang bagus dapat menghilangkan semua suara bising di sekitar Anda. Karena Anda tidak bisa mendengar suara di sekitar Anda, sebaiknya Anda tidak memakai produk noise canceling di tempat yang berbahaya, ya!

Dengan menggunakan produk noise canceling, Anda tidak akan terganggu dengan suara lain selagi mendengarkan musik Anda, sehingga Anda tidak perlu meninggikan volume musik. Dengan begini, Anda pun bisa menjaga kesehatan telinga Anda. Dikatakan bahwa, sekali kesehatan telinga Anda terganggu, maka sulit untuk mengembalikannya ke kondisi awal. Oleh karena itu , untuk melindungi telinga, Anda harus mengontrol volume suara audio yang Anda dengar.

Cara kerja noise cancelling

Cara kerja noise cancelling

Sebenarnya, bagaimana cara kerja fitur noise canceling? Pertama-tama headphone atau earphone akan menangkap suara di sekitar Anda. Setelah itu, fitur ini akan memancarkan frekuensi suara yang berlawanan dengan suara di sekitar sehingga frekuensi suara tersebut saling mematikan satu sama lain.

Produk dengan fitur noise canceling akan menghasilkan suara yang sedikit teredam jika dipakai di dalam ruangan. Fitur ini bekerja sempurna jika digunakan di luar ruangan. Anda tetap bisa mendengar suara hingga ke detailnya biarpun Anda sedang berada di tengah keramaian. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati musik dengan kualitas suara bagus saat di luar ruangan, pilihlah produk berfitur noise cancelling daripada produk yang standar.

Cara memilih noise cancelling headphone dan earphone

Apa saja hal yang harus diperhatikan dalam memilih noise cancelling headphone dan earphone ? Berikut kami jelaskan berdasarkan poin-poin penting dalam memilih noise cancelling headphone dan earphone agar Anda mendapatkan produk yang tepat.

1. Kualitas suara

Suara menjadi poin penting dalam memilih headphone atau earphone dan produk noise cancelling lainnya. Biarpun fitur noise cancelling-nya sangat bagus, tapi suara yang dihasilkan tidak bagus, maka tidak bisa dikatakan bahwa itu produk bagus.

Pada produk tipe noise cancelling, resolusi dan range suara bisa jauh berbeda pada masing-masing produk. Selain itu, penilaian kualitas suara yang didengar juga akan terpengaruh oleh genre musik yang anda gemari. Pemilihan produk juga akan berubah tergantung apakah Anda pendengar musik bervolume tinggi atau rendah, penyuka suara yang keras atau lembut, dan juga kekuatan echo-nya . Maka, lakukanlah cek suara terlebih dahulu sebelum membeli.

Resolusi suara

Resolusi suara

Resolusi suara adalah indikator untuk mengetahui kejelasan dalam setiap bagian suara. Kejelasan suara akan mempengaruhi kepuasan Anda dalam mendengarkannya. Misalnya seperti bagian vokal terdengar jelas vokalnya, bagian guitar terdengar jelas suara guitarnya, bagian drum terdengar jelas suara drumnya. Paduan suara tersebut juga harus terdengar jernih dan tidak amburadul. 

Jika resolusi suaranya bagus, maka setiap note suara akan terdengar lengkap, sehingga musik yang sama akan terdengar berbeda bila didengarkan menggunakan earphone atau headphone dengan resolusi suara yang rendah. Masing-masing bagian suara akan terdengar hidup dan memberikan power dan excitement dalam resonansi suara musik Anda.

Range suara

Range suara

Seberapa bagus pun kualitas sumber suara yang Anda punya, jika suara dari headphone atau earphone tidak nendang, maka suara yang Anda dengar tidak akan maksimal.

Range
suara yang dihasilkan headphone atau earphone dikatakan dapat memberi efek suara yang powerful, seperti sedang menonton konser live . Headphone atau earphone yang memiliki range suara yang luas membuat seolah-olah suara dihasilkan di ruangan yang luas dan membuat musik yang Anda dengar menjadi lebih dramatis.

2. Kenyamanan saat dipakai

2. Kenyamanan saat dipakai

Meski kualitasnya bagus, jika headphone atau earphone Anda membuat telinga sakit saat dipakai lama atau gampang lepas saat digunakan, pasti terasa mengganggu.

Pas tidaknya saat headphone atau earphone dipakai di telinga Anda juga menjadi poin penting. Pilihlah headphone atau earphone yang tidak membuat telinga lelah dan pas ke telinga Anda sehingga Anda tidak merasa stress saat mendengar lagu dengan headphone atau earphone.

3. Kualitas noise cancelling

3. Kualitas noise cancelling

Poin ini menitikberatkan kemampuan headphone atau earphone untuk benar-benar bisa shut out suara bising di sekitar dan membuat Anda fokus ke musik. Pilihlah produk yang mampu menangkis suara bising sehingga Anda bisa menikmati musik hingga ke hati Anda.

5 Rekomendasi noise cancelling headphone terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi noise cancelling headphone dengan berbagai varian dan spesifikasi unggulan setiap produk.

5. Asus NC1 Active Noise Cancelling Headphones

5. Asus NC1 Active Noise Cancelling Headphones

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 620.000

Travelling menjadi lebih mudah dan menyenangkan

Headphone keluaran Asus ini mampu menghasilkan suara dan bass dengan kualitas yang sangat baik sehingga sangat cocok untuk digunakan mendengar segala jenis musik. Fitur aktif noise cancelling-nya mampu bekerja dengan baik hingga Anda sama sekali tidak dapat mendengar suara di sekeliling Anda.

Ketika digunakan, fitur noise cancelling Asus ini mampu bertahan hingga 100 jam dalam keadaan baterai terisi penuh. Kelebihan headphone ini adalah dapat dilipat sehingga mudah untuk disimpan dan tidak makan banyak tempat. Jadi, headphone ini sangat efisien apabila digunakan saat travelling.

4. Sony ZX770BN Wireless Noise Cancelling Headphones

4. Sony ZX770BN Wireless Noise Cancelling Headphones

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.849.000

Simple dan efisien dengan kualitas terbaik

Headphone ini  dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan bass yang dinamis. Untuk fitur noise cancelling-nya, Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan tombol yang ada pada earcups headphone. Karena didesain tanpa kabel, headphone ini dapat dihubungkan dengan perangkat musik Anda menggunakan Bluetooth atau NFC.

Untuk mempermudah Anda dalam beraktivitas, headphone ini dilengkapi dengan handsfree calls dengan sensitifitas suara yang tinggi untuk menjawab panggilan. Bagi Anda yang suka sesuatu yang sederhana dan tidak ribet, headphone ini cocok untuk Anda.

3. Beats Studio 3 Wireless Over-Ear Headphones

3. Beats Studio 3 Wireless Over-Ear Headphones

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 7.091.000

Noise cancelling headphone untuk pengguna iOS

Headphone ini memang didesain khusus untuk pengguna iOS. Dengan W1 Chip-nya, headphone ini dapat dihubungkan dengan iPhone atau perangkat iOS lainnya. Anda dapat mendengar musik yang jernih dari lagu kesukaan Anda. Earpads headphone ini sangat nyaman di kulit dan dapat berfungsi sebagai noise cancelling.

Baterai headphone ini dapat bertahan hingga 22 jam dengan noise cancelling yang diaktifkan dan dapat bertahan 40 jam jika fitur tersebut dimatikan. Karena tidak perlu kabel, Anda pun bisa bebas bergerak sambil mendengarkan musik. Bagi Anda pengguna setia gadget beristem operasi besutan Apple ini, headphone ini wajib masuk wishlist Anda!

2. Bose QuiteComfort 35 Wireless Headphones

2. Bose QuiteComfort 35 Wireless Headphones

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 6.399.000

Material berkualitas untuk kenyamanan dan kepuasan

Headphone ini menggunakan bluetooth sebagai penghubung ke perangkat Anda. Ketika fitur noise cancelling-nya dihidupkan, Anda dapat menikmati kualitas suara yang dinamis dan stabil tanpa gangguan suara bising. Baterai headphone ini dapat bertahan hingga 20 jam. Headphone ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi sehingga lebih tahan lama dan nyaman digunakan.

Tidak hanya itu, penutup telinganya juga dapat berfungsi sebagai pasif noise cancelling. Bila Anda mencari headphone yang tidak hanya memiliki fitur noise cancelling dengan kualitas terbaik, tapi juga nyaman dipakai dan tahan lama, Anda depat mencoba headphone ini.

1. Sony MDR1000X  Wireless Noise Cancelling Headphones

1. Sony MDR1000X  Wireless Noise Cancelling Headphones 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 4.750.000

Tetap aware dengan noise cancelling

Suara yang dihasilkan headphone ini sama dengan suara rekaman resolusi yang tinggi. Fitur noise cancelling headphone ini sangat fleksibel, dimana Anda dapat memilih jenis suara yang ingin dihilangkan. Anda pun masih dapat memperhatikan keadaan sekitar Anda. Headphone ini juga dilengkapi dengan fitur sense engine yang memudahkan Anda mengoperasikan musik Anda dengan sentuhan.

Headphone ini didesain dengan tampilan elegan dan memiliki earpads yang lembut dikulit Anda. Anda dapat melipat headphone ini untuk memudahkan menyimpan dan membawanya bersama Anda. Headphone ini cocok digunakan ketika sedang naik kendaraan umum.

5 Rekomendasi noise cancelling earphone terbaik

Selain headphone, ada juga earphone noise cancelling yang praktis untuk Anda gunakan. Berikut adalah headphone rekomendasi kami untuk Anda.

5. Infinix XE-02 Dual Noise Canceling Headphones

5. Infinix XE-02 Dual Noise Canceling Headphones

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 249.000

Lebih fit dengan shark fin

Produk ini memiliki desain in-ear earphone. Suara yang dihasilkan earphone ini terbilang bagus. Walau suara bass yang dihasilkan tidak terlalu kuat, namun detail suara yang dihasilkan begitu menawan. Sebagai noise cancelling, earphone ini memiliki earbuds sebagai pasif noise cancelling dan fitur noise reduction sebagai aktif noise cancelling-nya.

Sebagai tambahan, earphone ini memiliki shark fin sebagai penahan pada daun telinga agar earphone tidak mudah terlepas. Earphone ini cocok digunakan oleh Anda yang suka mendengarkan lagu bergenre neo-jazz, rock, dan electro house.

4. Xiaomi Mi Noise Cancelling Earphones Type C

4. Xiaomi Mi Noise Cancelling Earphones Type C

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 687.000

Musik yang jernih tanpa gangguan

Earphone ini memiliki aktif noise cancelling yang mampu menurunkan kebisingan di atas 25 dB, sehingga Anda dapat menikmati setiap detail musik kesukaan Anda tanpa gangguan di mana saja Anda berada. Earphone ini dilengkapi dengan earbuds yang pas di telinga dan nyaman digunakan. Ditambah lagi, kabelnya didesain model braided yang tidak mudah kusut dan rusak.

Sayangnya, earphone ini diproduksi khusus untuk digunakan bersama Xiaomi Mi 5 and Mi MIX 2. Bila Anda pengguna gadget keluran Xiaomi dengan seri tersebut, maka earphone ini wajib Anda miliki untuk melengkapi dunia musik Anda!

3. QCY QY12 Wireless Headset

3. QCY QY12 Wireless Headset

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 284.000

Mudah untuk dioperasikan

Earphone ini merupakan earphone wireless yang menggunakan bluetooth sebagai penghubung ke perangkat musik Anda. Kualitas suara yang dihasilkan earphone ini tidaklah mengecewakan. Anda dapat menikmati suara bass-nya yang jernih dan nyaman di telinga. Anda dapat menikmati musik kesukaan menggunakan earphone ini hingga 6 jam lamanya.

Earphone ini memiliki fitur magnetik auto-off yang membuatnya dapat dijadikan kalung. Anda dapat menghidupkan earphone ini dengan cara memisahkan magnet pada fitur magnetik auto-off-nya dan sebaliknya. Earphone ini cocok digunakan bagi Anda pecinta musik hip-hop, karena efek bass yang dihasilkan produk ini tiada duanya.

2. Sony MDR-NC31EM Digital Noise Cancelling Headset

2. Sony MDR-NC31EM Digital Noise Cancelling Headset 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 499.000

Nikmati kualitas musik terbaik tanpa gangguan

Earphone produksi Sony ini selain memiliki aktif noise cancelling yang dapat menangkal suara bising di sekitar Anda, kualitas suara yang dihasilkan juga bagus, terutama suara bass-nya yang mantap. Dengan begitu, Anda dapat menikmati musik Anda layaknya saat Anda berada dalam acara musik live.

Earphone ini dilengkapi dengan earbuds yang nyaman dipakai dan hands-free calling untuk menjawab panggilan. Earphone ini cocok digunakan bersama Xperia Z3, Xperia Z2, tablet Xperia™ Z2 dan smartphone dengan 3,5 mm audio jack dan 5 pole audio connector. Dengan earphone ini, Anda bisa memasuki dunia musik Anda tanpa gangguan.

1. Sony SBH54 Stereo Bluetooth Headset

1. Sony SBH54 Stereo Bluetooth Headset

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.064.000

Bekerja jadi lebih praktis dan menyenangkan

Earphone ini dapat digunakan sebagai earphone, radio FM, penerima panggilan dan penerima pesan. Kualitas suara dan bass yang dihasilkan juga sangat jernih dan keras. Noise cancelling-nya juga efektif menangkal suara bising di lingkungan Anda. Earphone ini memiliki display yang dapat menampilkan peringatan panggilan dan pesan yang masuk ke smartphone Anda.

Saat menggunakan earphone ini, Anda tidak dapat menggunakan radio FM pada smartphone Anda, namun Anda dapat menghidupkan radio FM pada earphone ini sebagai gantinya. Earphone ini dapat dikaitkan pada baju Anda dan tahan terhadap air. Jadi, sangat cocok digunakan oleh Anda yang mencari hiburan di sela-sela pekerjaan Anda.

Kesimpulan

Saat ini, telah banyak produk headphone atau earphone yang memiliki suara dan fitur insulasi suara dengan kualitas yang baik. Walau begitu, Anda tetap harus memperhatikan poin-poin penting dalam membeli headphone atau earphone, sehingga Anda dapat memilih produk yang cocok untuk Anda gunakan.

Produk-produk yang telah kami perkenalkan adalah produk-produk berkualitas yang telah dipilih secara cermat. Meski begitu, akan lebih baik bila Anda juga mencari referensi produk yang lainnya untuk mendapat headphone atau earphone noise cancelling yang tepat untuk Anda!