mybest
Oven

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Oven & microwave
  4. 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]
  • 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 1
  • 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 2
  • 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 3
  • 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 4
  • 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik  [Ditinjau oleh Product Reviewer] 5

10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]

Convection oven adalah oven dengan kipas di dalamnya sehingga panasnya menyebar lebih merata. Mencari convection oven yang tepat untuk kebutuhan memasak dapat menjadi tugas yang menantang. Terlebih dengan adanya beragam fitur tambahan yang ditawarkan oleh merek-merek populer di pasaran. Memilih produk yang bagus tentu membutuhkan pengetahuan yang tepat.


Untuk membantu Anda, kami telah menyusun beberapa tips memilih bersama retail home appliances product reviewer, Awan Feri Sulaeman. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi produk convection oven dari merek terkenal, seperti MITO, Ecohome, dan lainnya. Temukan oven konveksi terbaik sesuai kebutuhan Anda!

Diperbaharui 29/11/2023
Awan Feri Sulaeman
Pakar
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Awan Feri Sulaeman merupakan praktisi pada bidang retail elektronik rumah tangga yang berpengalaman lebih dari 13 tahun. Awan mengawali karir profesionalnya pada perusahan multinasional sebagai Product Consultant. Ia kemudian mendapatkan promosi setelah menyelesaikan pendidikan pascasarjana. Dengan pengalaman yang dimilikinya terkait produk elektronik rumahan, Awan aktif melakukan review serta membagikan tips & trick pada channel YouTube-nya, "Awan Feris”.

Profil Awan Feri Sulaeman
Lanjut membaca
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan oven konveksi?

Apa yang dimaksud dengan oven konveksi?
Sebelum mengulas oven konveksi, perlu dipahami bahwa oven adalah elektronik dapur yang berfungsi untuk menghangatkan dan memasak makanan. Menariknya, cara kerjanya adalah dengan menggunakan elemen pemanas (heating element). Nah, oven konveksi adalah oven yang di dalamnya terdapat tambahan elemen pemanas berupa kipas. Kipas pada oven konveksi ini bertujuan untuk membantu menyebarkan panas secara lebih merata.

Kehadiran kipas dalam oven konveksi memberikan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan oven konvensional. Adapun kelebihan oven konveksi, antara lain:

  • Membuat proses memanggang lebih merata
  • Oven konveksi rata-rata dibuat dalam ukuran yang besar sehingga lebih cocok digunakan oleh Anda yang gemar memasak
  • Memungkinkan adonan roti dan kue untuk mengembang dengan sempurna
  • Meningkatkan kecepatan memasak sehingga kandungan gizi makanan lebih terjaga (lebih sehat)

Itulah beberapa keunggulan oven konveksi. Oleh karena keunggulan-keunggulan tersebut, tidak mengherankan bahwa saat ini oven konveksi telah menjadi salah satu teknologi oven paling mutakhir.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Sebagai produk elektronik rumah tangga yang mutakhir, oven konveksi umumnya dipasarkan dengan harga yang jauh lebih mahal. Tak hanya itu, oven konveksi membutuhkan daya listrik yang lebih tinggi dibandingkan oven listrik biasa atau basic oven.

Cara memilih Convection Oven

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan convection oven yang tepat untuk kebutuhan Anda. Oleh karena itu, yuk, cermati cara memilih convection oven berikut agar Anda tidak salah membeli. 
1

Untuk Anda yang gemar memasak serta ingin mendapatkan manfaat maksimal dari oven konveksi, utamakan produk dengan kapasitas di atas 50 liter; Akan lebih baik lagi bila memiliki fitur tambahan

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kapasitas oven konveksi yang disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur oven konveksi secara optimal. Tak hanya itu, pertimbangkan juga fitur-fitur tambahan yang makin memaksimalkan kinerja oven konveksi. 

Kapasitas 50 liter, memberikan keleluasaan untuk memasak banyak variasi makanan

Kapasitas 50 liter, memberikan keleluasaan untuk memasak banyak variasi makanan

Seperti halnya oven listrik konvensional, oven konveksi juga hadir dalam berbagai kapasitas yang beragam di pasaran. Anda bisa menemukan oven konveksi berkapasitas kurang dari 30 liter. Kapasitas ini cocok dipilih oleh Anda yang tinggal sendiri atau keluarga kecil. Sementara untuk Anda yang gemar memasak atau tinggal bersama keluarga besar, terdapat oven konveksi berkapasitas di atas 50 liter. 

Namun, penting untuk diingat bahwa kapasitas oven konveksi berpengaruh langsung terhadap kemampuannya dalam proses memasak. Makin kecil kapasitas oven konveksi, makin rendah pula kemampuannya saat digunakan untuk memasak. Hal ini terkait dengan ukuran kipas yang digunakan. Ukuran kipas akan memengaruhi sejauh mana panas dapat tersebar dengan merata. 


Oven konveksi dengan ukuran kipas yang lebih besar cenderung memberikan sirkulasi panas yang lebih kuat dan merata. Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan mini oven konveksi, mungkin sulit untuk mencapai hasil yang optimal. Terlebih dalam hal pengembangan adonan roti. 


Untuk mengoptimalkan manfaat dan fungsi memasak oven konveksi, disarankan untuk memilih produk dengan kapasitas di atas 50 liter. Bila Anda tinggal sendiri atau merasa kapasitas 50 liter terlalu besar, pilihlah oven konveksi dengan kapasitas 30 liter. Oven dengan kapasitas 30 liter ini dapat menjadi alternatif yang masuk akal.

Fitur tambahan seperti menu pizza, fungsi steam, dan fungsi split: Bantu hasilkan berbagai jenis hidangan nikmat dan unik

Fitur tambahan seperti menu pizza, fungsi steam, dan fungsi split: Bantu hasilkan berbagai jenis hidangan nikmat dan unik

Oven canggih, termasuk oven konveksi biasanya memiliki beberapa fitur untuk memasak menu-menu khusus. Contohnya adalah fitur membuat pizza, fitur steam untuk menghasilkan daging juicy, atau fitur split untuk membuat dua masakan berbeda. Biasanya, fitur-fitur seperti itu hanya tersedia pada oven konveksi dengan kapasitas di atas 50 liter. Sebaliknya, Anda mungkin akan kesulitan menemukan fitur khusus tersebut pada oven konveksi berkapasitas kecil. 

 

Pada prinsipnya, oven konveksi berkapasitas 50 liter dengan fitur standar sudah cukup memuaskan Anda yang gemar memasak. Meskipun begitu, fitur-fitur tambahan ini dapat menjadi nilai lebih. Terutama bila Anda ingin menghasilkan makanan dengan cita rasa dan estetika makanan yang lebih sempurna.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Sama seperti oven biasa yang sumber pemanasannya terbagi menjadi listrik dan gas, oven konveksi juga ada yang menggunakan gas. Namun, sampai saat ini, oven konveksi gas kurang disarankan untuk penggunaan rumah tangga. 


Alasannya, keberadaan api sebagai pematik nyala oven konveksi gas justru membuat kinerja kipas dan elemen pemanasnya kurang baik. Bahkan, ada risiko mati sehingga dapat menimbulkan kebocoran gas. Nah, hal tersebut tentu berbahaya karena bisa memicu ledakan gas, apalagi bila oven konveksi gas tidak dilengkapi pengaman.

2

Periksa daya listrik maksimum pada oven konveksi; Pastikan tak melebihi daya listrik rumah Anda

Periksa daya listrik maksimum pada oven konveksi; Pastikan tak melebihi daya listrik rumah Anda

Setelah menemukan oven konveksi dengan kapasitas yang cocok, langkah penting berikutnya adalah memeriksa daya listriknya. Pastikan daya listrik oven konveksi pilihan Anda sesuai dengan kapasitas daya di rumah Anda. Ini perlu dilakukan untuk menghindari risiko padamnya listrik atau jeglek saat oven konveksi dioperasikan bersama perangkat elektronik lainnya


Penting diketahui bahwa oven konveksi menggunakan teknologi yang sangat canggih. Oleh sebab itu, oven konveksi memerlukan daya listrik yang lebih tinggi daripada oven listrik konvensional. Secara umum, berikut adalah estimasi besaran daya listrik yang dibutuhkan oleh oven konveksi:

  • Oven konveksi mini dengan kapasitas kurang dari 30 liter membutuhkan daya listrik sekitar 1000 watt
  • Oven konveksi standar dengan kapasitas di atas 50 liter memerlukan daya listrik sekitar 2000 watt atau lebih


Namun, perlu diperhatikan bahwa makin besar kapasitas oven konveksi, makin tinggi pula kebutuhan daya listriknya. Makin banyak fitur tambahannya, makin meningkat pula daya listriknya. Idealnya, jika oven konveksi Anda memerlukan daya listrik maksimal 2000 watt, sebaiknya daya listrik rumah Anda adalah 3500 watt. Jika oven konveksi pilihan Anda membutuhkan 1000 watt, setidaknya kapasitas daya listrik rumah Anda sekitar 2200 watt.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Meski daya listrik rumah Anda mencukupi, sebaiknya hindari produk yang daya listriknya terlalu mepet dengan daya listrik rumah. Anda perlu mempertimbangkan juga keberadaan alat elektronik lain di rumah. Jangan sampai Anda bisa memasak dengan oven, tetapi mengorbankan perangkat penting lainnya, misalnya harus mematikan AC.

3

Carilah produk yang dilengkapi aksesori, seperti basket, tray, dan pemanggang berputar, supaya Anda makin nyaman saat memasak

Carilah produk yang dilengkapi aksesori, seperti basket, tray, dan pemanggang berputar, supaya Anda makin nyaman saat memasak
Hal yang tak kalah penting saat mempertimbangkan membeli oven konveksi adalah memeriksa kelengkapan aksesorinya. Oleh karena convection oven merupakan perangkat yang canggih, produk ini biasanya dilengkapi beragam aksesori. Namun, perlu diingat bahwa mungkin produk pilihan Anda tidak disertai aksesori dalam jumlah yang sama seperti produk lainnya. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui aksesori mana yang seharusnya tersedia saat membeli oven konveksi.

Secara umum, oven konveksi biasanya disertai beberapa peralatan tambahan, seperti:
  • Basket
  • Loyang atau tray
  • Pemanggang berputar
  • Capit makanan
  • Dua lapisan kaca

Jika Anda gemar memasak, kehadiran aksesori yang lengkap tentu akan meningkatkan efisiensi Anda. Oleh karena itu, bila Anda memiliki preferensi seperti itu, sebaiknya Anda memilih oven konveksi yang menyediakan aksesori lengkap. Lebih baik lagi jika produk pilihan Anda memiliki tambahan aksesori, seperti nampan ganda dan crumb trayDengan begitu, proses memasak menjadi lebih praktis. 


Pastikan juga Anda memilih produk yang dibekali tiga lapisan kaca untuk meningkatkan keamanan selama proses memasak. Biasanya, informasi mengenai aksesori yang disertakan dalam suatu produk dapat ditemukan dengan mudah di situs maupun platform e-commerce. Hal ini merupakan salah satu poin penjualan utama dari produk tersebut.

Awan Feri Sulaeman
Retail Home Appliances Product Reviewer
Awan Feri Sulaeman

Oven termasuk alat rumah tangga yang mudah dirawat dan dibersihkan. Supaya oven memiliki masa pakai yang panjang, selalu bersihkan oven setelah memasak. Hal ini juga bermanfaat untuk menghindari munculnya aroma tak sedap dari masakan. Anda pun cukup mengelap oven dengan kain halus lembap, tak perlu disemprot air. Untuk bagian aksesori oven, Anda bisa mencopot lalu mencucinya seperti biasa.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Convection Oven Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Convection Oven terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 09 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe oven
Kapasitas
Daya listrik
Suhu minimum
Suhu maksimum
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapat
Tinggi
Lebar
Kedalaman
1

MITO

FANTASY 2 Wood Series MO-888

MITO  FANTASY 2 Wood Series  1

Rp1.311.000

Lebih Murah

Memiliki aksen kayu pada handle dan knob, terlihat lebih estetik

Oven convection

33 L

450-900 W

60 ℃

250 ℃

Loyang panggang, nampan, rak panggang, pengait baki, garpu rotisserie

37,8 cm

50 cm

32 cm

2

Ecohome

Oven Platinum Low WattEOP 888

Ecohome Oven Platinum Low Watt 1

Rp2.499.000

Menengah

Oven berkapasitas besar untuk menemani Anda merintis usaha

Oven convection

38 liter

450-900 W

100 ℃

250 ℃

Rottiserie (1 tray, 1rak jari), enamel baking tray, wire rack, tray handle

33 cm

51 cm

31 cm

3

IDEALIFE

Oven – PemanggangIL-335

IDEALIFE Oven – Pemanggang 1

Rp1.800.000

Agak Murah

Bisa digunakan juga sebagai air fryer, lho

Oven convection

35 L

450 W

100 °C

250 °C

Loyang/tray, rack, pemanggang berputar

46 cm

54,5 cm

37 cm

4

Oxone

Master OvenOX-8842

Oxone Master Oven 1

Rp1.890.000

Agak Murah

Oven toaster 4-in-1, alat masak yang serbabisa

Oven convection

42 L

750-1.500 W

Room temperature

230 °C

Loyang/tray, pemanggang berputar (BBQ)

40 cm

60 cm

40 cm

5

Sharp

Microwave OvenR-88D0

Sharp Microwave Oven 1

Rp3.545.000

Menengah

Tipe convection, andalan untuk kebutuhan baking Anda

Microwave oven convection

28 L

900-1.400 W

Tidak disebutkan

Tidak disebutkan

Tidak ada

50,1 cm

52 cm

32,6 cm

6

Beko

Oven Tanam BIGT22102X

Beko Oven Tanam  1

Rp5.199.000

Agak Mahal

Memantau masakan jadi lebih mudah berkat lampu halogen

Oven gas convection

66 L

55 W

60 °C

250 °C

Rotisserie, tray, rack

59,5 cm

59,4 cm

56,7 cm

7

Oxone

Giant Oven Rosegold OX-899RC4R

Oxone Giant Oven Rosegold  1

Rp2.490.000

Menengah

Kapasitas 52 liter, cocok untuk Anda yang doyan baking

Oven listrik convection

52 L

800-1.600 W

Tidak disebutkan

250 °C

Loyang/tray, penjepit, rack

45 cm

54 cm

39 cm

8

GEA Getra

Gas Baking Oven RFL-12SS

GEA Getra Gas Baking Oven  1

Rp7.500.000

Agak Mahal

Pengaturan suhunya praktis, fitur tambahannya banyak

Oven gas convection

5 L

75 W

30 °C

300 °C

Loyang aluminium

64 cm

131 cm

85 cm

9

Panasonic

Oven Steam KonveksiNU-SC180BTTE

Panasonic Oven Steam Konveksi 1

Rp7.647.000

Agak Mahal

Memanggang, mengukus, dan menggoreng hidangan dengan satu produk

Oven convection

20 L

1200 W

100 °C

230 °C

Loyang/tray, rack

22 cm

32 cm

28 cm

10

Modena

OVEN TANAMBO 2663

Modena OVEN TANAM 1

Rp13.900.000

Lebih Mahal

Desain elegan untuk melengkapi dapur mewah Anda

Oven convection

56 L

1810 W

Tidak disebutkan

Tidak disebutkan

Loyang/tray, rack, penjepit

59,5 cm

63 cm

59,5 cm

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MITO FANTASY 2 Wood Series MO-888

FANTASY 2 Wood Series  1
Sumber: mito.co.id
FANTASY 2 Wood Series  2
Sumber: mito.co.id
Harga referensi
Rp1.311.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp1.311.000
Lebih Murah

Memiliki aksen kayu pada handle dan knob, terlihat lebih estetik

Oven MITO MO-888 FANTASY 2 Wood Series menampilkan aksen kayu pada bagian handle dan knob-nya. Hal tersebut membuat oven listrik ini tampil lebih estetik. Oven ini memiliki pengaturan suhu atas dan bawah dengan thermostat ganda. Dengan begitu, oven listrik ini memiliki kontrol suhu yang lebih presisi. 


Dilengkapi juga dengan kipas pada dinding samping, hasil panggangan pun akan lebih merata. Dengan begitu, produk ini ideal untuk roasted chicken, kue, dan aneka roti yang matangnya merata. Desain yang estetik dan fitur kontrol suhu yang canggih membuatnya sempurna bagi para penggemar memasak di rumah. 

Tipe ovenOven convection
Kapasitas33 L
Daya listrik450-900 W
Suhu minimum60 ℃
Suhu maksimum250 ℃
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang panggang, nampan, rak panggang, pengait baki, garpu rotisserie
Tinggi37,8 cm
Lebar50 cm
Kedalaman32 cm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

EcohomeOven Platinum Low WattEOP 888

Harga referensi
Rp2.499.000
Menengah

Oven berkapasitas besar untuk menemani Anda merintis usaha

Bila Anda butuh rekomendasi oven listrik low watt kapasitas besar, produk ini bisa dipertimbangkan. Kapasitasnya yang besar memungkinkan Anda memanggang kue atau roti dalam jumlah banyak sekaligus. Karena itu, oven ini cocok untuk Anda yang sedang merintis usaha cake dan bakery rumahan.

Produk Ecohome ini termasuk oven convection yang di dalamnya menggunakan teknologi kipas. Kipasnya berfungsi untuk meratakan udara panas di dalam oven sehingga makanan akan matang secara lebih cepat dan merata.

Tipe ovenOven convection
Kapasitas38 liter
Daya listrik450-900 W
Suhu minimum100 ℃
Suhu maksimum250 ℃
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatRottiserie (1 tray, 1rak jari), enamel baking tray, wire rack, tray handle
Tinggi33 cm
Lebar51 cm
Kedalaman31 cm
View all
No.3

IDEALIFEOven – PemanggangIL-335

Harga referensi
Rp1.800.000
Agak Murah

Bisa digunakan juga sebagai air fryer, lho

Oven IDEALIFE IL-335 hadir dengan pengaturan suhu atas bawah serta convection fan untuk menjamin hasil panggangan yang lebih merata. Selain untuk memanggang, oven ini juga bisa difungsikan sebagai air fryer. Dengan begitu, produk ini cocok untuk Anda yang suka tekstur hidangan renyah tanpa perlu digoreng dalam banyak minyak. 


Didesain untuk fleksibilitas dalam memasak, oven ini menyajikan solusi bagi Anda yang mencari alat multifungsi. Desainnya pun elegan dan mewah untuk dapur cantik Anda.

Tipe ovenOven convection
Kapasitas35 L
Daya listrik450 W
Suhu minimum100 °C
Suhu maksimum250 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang/tray, rack, pemanggang berputar
Tinggi46 cm
Lebar54,5 cm
Kedalaman37 cm
View all
No.4

OxoneMaster OvenOX-8842

Harga referensi
Rp1.890.000
Agak Murah

Oven toaster 4-in-1, alat masak yang serbabisa

Apakah Anda ingin memiliki produk yang multifungsi? Jika iya, oven toaster dari Oxone patut Anda pertimbangkan. Master Oven ini memiliki empat fungsi sekaligus, yaitu memanaskan makanan, mencairkan, memanggang, sampai membakar. 


Selanjutnya, oven toaster ini juga dilengkapi BBQ & rotisseries pick. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk membuat ayam bakar utuh. Oven ini pun memiliki fitur kipas pemanas yang bisa menyebarkan panas dengan lebih merata.

Tipe ovenOven convection
Kapasitas42 L
Daya listrik750-1.500 W
Suhu minimumRoom temperature
Suhu maksimum230 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang/tray, pemanggang berputar (BBQ)
Tinggi40 cm
Lebar60 cm
Kedalaman40 cm
View all
No.5

SharpMicrowave OvenR-88D0

Harga referensi
Rp3.545.000
Menengah

Tipe convection, andalan untuk kebutuhan baking Anda

Alat memanggang kue dan roti haruslah memiliki elemen panas di bagian atas dan bawah untuk memberikan kematangan yang sempurna. Microwave oven seperti ini dapat Anda temukan pada tipe convection. Untuk merek Sharp, tipe ini bisa Anda temukan pada R-88D0.


Dengan produk ini, tak ada lagi masalah kue tidak matang sempurna ataupun makanan masih mentah di tengah. Produk berdesain luxurious ini pun dilengkapi dengan turn table agar semua sisi hidangan memiliki warna dan tingkat kematangan merata. 

Tipe ovenMicrowave oven convection
Kapasitas28 L
Daya listrik900-1.400 W
Suhu minimumTidak disebutkan
Suhu maksimumTidak disebutkan
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatTidak ada
Tinggi50,1 cm
Lebar52 cm
Kedalaman32,6 cm
View all
No.6

BekoOven Tanam BIGT22102X

Harga referensi
Rp5.199.000
Agak Mahal

Memantau masakan jadi lebih mudah berkat lampu halogen

Produk ini hadir dengan fitur lampu halogen yang memudahkan Anda saat proses memanggang. Lampu halogen akan menerangi bagian dalam oven sehingga masakan dapat selalu terpantau melalui pintu kaca oven. Anda pun dapat mengatur suhu kapan saja tanpa harus membuka pintu oven.


Pintunya sendiri merupakan durable door yang dapat menahan beban hingga 22,5 kg. Untuk Anda yang ingin memiliki oven gas berkapasitas besar yang bagus dan hemat tempat, produk ini pilihan sempurna. Volume ovennya sendiri mencapai 66 liter, lho.

Tipe ovenOven gas convection
Kapasitas66 L
Daya listrik55 W
Suhu minimum60 °C
Suhu maksimum250 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatRotisserie, tray, rack
Tinggi59,5 cm
Lebar59,4 cm
Kedalaman56,7 cm
View all
No.7

OxoneGiant Oven Rosegold OX-899RC4R

Harga referensi
Rp2.490.000
Menengah

Kapasitas 52 liter, cocok untuk Anda yang doyan baking

Oxone OX899RC4R Giant Oven hadir dengan kapasitas 52 liter, ideal untuk dapur rumah tangga maupun kafe. Produk ini memiliki fitur kipas (convection fan) untuk memastikan penyebaran udara panas di dalam oven merata. Hasilnya, hidangan panggang yang Anda buat pun bisa matang lebih cepat dan merata. Desainnya yang luas pun memungkinkan Anda yang doyan baking untuk memasak dalam jumlah besar.

Tipe ovenOven listrik convection
Kapasitas52 L
Daya listrik800-1.600 W
Suhu minimumTidak disebutkan
Suhu maksimum250 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang/tray, penjepit, rack
Tinggi45 cm
Lebar54 cm
Kedalaman39 cm
View all
No.8

GEA GetraGas Baking Oven RFL-12SS

Harga referensi
Rp7.500.000
Agak Mahal

Pengaturan suhunya praktis, fitur tambahannya banyak

Produk ini dilengkapi dengan burner atas dan bawah sehingga sistem perapiannya cukup bagus. Untuk Anda yang tak ingin repot mengatur suhu atau temperatur, produk ini adalah solusi yang pas. Anda dapat menggunakan fitur digital temperature display yang lebih memudahkan dalam pengaturan suhu.


Suhu yang dapat Anda atur ialah mulai dari 30 hingga 300 derajat celcius. Produk ini juga sudah disertai dengan thermostat and timer sehingga proses memasak tak perlu selalu ditunggu. Saat membeli produk oven gas Getra ini, Anda juga akan mendapat bonus loyang aluminium berukuran 40 cm x 60 cm.

Tipe ovenOven gas convection
Kapasitas5 L
Daya listrik75 W
Suhu minimum30 °C
Suhu maksimum300 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang aluminium
Tinggi64 cm
Lebar131 cm
Kedalaman85 cm
View all
No.9

PanasonicOven Steam KonveksiNU-SC180BTTE

Harga referensi
Rp7.647.000
Agak Mahal

Memanggang, mengukus, dan menggoreng hidangan dengan satu produk

Tak hanya memanggang dan menghangatkan, produk ini juga bisa mengukus. Oven konveksi ini mampu mengukus aneka roti, sayur, ikan, dan hidangan laut lainnya dengan optimal. Selain itu, ada juga fitur yang membuat Anda bisa menggoreng makanan dengan sedikit minyak dengan alat ini. Dengan begitu, makanan yang Anda masak pun jadi lebih sehat.

 

Tak hanya itu, terdapat 18 auto menus yang akan mempermudah Anda dalam mengolah berbagai masakan, mulai dari bakpao, stew, hingga yoghurt. Oven convection ini tidak boleh dilewatkan oleh Anda yang gemar bereksplorasi dengan aneka hidangan. Anda akan makin terpacu untuk mencoba-coba memasak makanan baru.

Tipe ovenOven convection
Kapasitas20 L
Daya listrik1200 W
Suhu minimum100 °C
Suhu maksimum230 °C
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang/tray, rack
Tinggi22 cm
Lebar32 cm
Kedalaman28 cm
View all
No.10

ModenaOVEN TANAMBO 2663

Harga referensi
Rp13.900.000
Lebih Mahal

Desain elegan untuk melengkapi dapur mewah Anda

Tak hanya desainnya yang menawan, fitur yang ditawarkan sangat canggih untuk proses memanggang yang aman dan nyaman. Anda dapat mengoperasikan oven ini dengan sistem tombol yang praktis dan hemat waktu. Jika dapur Anda mengusung konsep elegan dan glamor, produk ini layak dijadikan pilihan. 


Pintu kaca pada oven ini terdiri dari tiga lapisan yang kuat sehingga bagian luar oven tetap dingin. Proses memanggangnya dikendalikan oleh convection fan yang dapat menghantarkan panas merata secara lebih cepat. Menariknya lagi, ada fitur Gas Safety Device yang dapat menyalakan sistem pendingin saat terjadi kebocoran gas.

Tipe ovenOven convection
Kapasitas56 L
Daya listrik1810 W
Suhu minimumTidak disebutkan
Suhu maksimumTidak disebutkan
Fitur pengaturan api atas dan api bawah
Aksesori yang didapatLoyang/tray, rack, penjepit
Tinggi59,5 cm
Lebar63 cm
Kedalaman59,5 cm
View all

5 Rekomendasi Convection Oven terbaik

No. 1: MITO FANTASY 2 Wood Series MO-888

No. 2: EcohomeOven Platinum Low WattEOP 888

No. 3: IDEALIFEOven – PemanggangIL-335

No. 4: OxoneMaster OvenOX-8842

No. 5: SharpMicrowave OvenR-88D0

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Oven & microwave
  4. 10 Rekomendasi Convection Oven Terbaik [Ditinjau oleh Product Reviewer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.