• 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Microwave oven convection adalah alat yang menggabungkan fungsi oven pemanggang dan microwave oven. Alat ini dapat memproses masakan dengan cepat dan matang secara merata. Anda dapat menemukan beragam merek microwave oven convection di pasaran, seperti Modena, Electrolux, hingga Oxone. Banyaknya merek ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan. 


Guna menjawab kebingungan Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih produk microwave oven convection. Kemudian, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih. Baca terus artikel ini hingga akhir, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 15.718 Views
Daftar isi

Ciri khas microwave oven convection

Microwave oven convection  adalah oven yang tidak hanya menggunakan elemen pemanas di bagian atas dan bawah tabung saja. Akan tetapi, produk ini juga memanfaatkan kipas yang ada di dalamnya guna memutar udara panas di dalamnya. Hal ini memungkinkan terjadinya proses memasak menggunakan suhu tinggi dan akan menghasilkan makanan yang matang secara lebih merata. 

Daya tarik terbesar dari produk ini adalah Anda dapat memasak secara convection, yaitu menggoreng tanpa menggunakan minyak. Microwave oven convection biasanya memiliki fungsi yang beragam. Hanya dengan satu alat ini saja, Anda dapat melakukan proses memasak menggunakan oven, memanggang, membakar, dan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk memasak beberapa jenis makanan. 


Apabila oven atau toaster yang Anda miliki mengalami kerusakan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggantinya dengan produk ini. Dijamin proses memasak akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Cara memilih microwave oven convection

Beragamnya jenis microwave oven convection dengan keunggulannya masing-masing yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung saat memilih produk. Oleh karena itu, simaklah tips cara memilih microwave oven convection yang tepat sesuai kebutuhan Anda berikut ini. 

Pilih fungsi produk sesuai hidangan yang ingin Anda masak

Sebagian besar microwave oven convection memiliki fungsi untuk memasak, memanggang, memanaskan, hingga mencairkan makanan. Fungsi-fungsi ini bisa diubah sesuka hati tergantung pada makanan apa yang hendak Anda masak. Tiap fungsi atau mode memasak akan menghasilkan masakan yang berbeda.


Untuk itu, Anda harus mengetahui fungsi setiap produk untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini perlu dipahami karena setiap produk dari produsen microwave oven convection memiliki fungsi yang berbeda-beda. Produk dengan beragam fungsi tentunya akan membuat Anda bisa memasak lebih banyak jenis masakan.

Fungsi convection, makanan akan matang lebih merata

Microwave oven convection tidak hanya memiliki elemen pemanas yang terdapat di bagian atas dan bawah. Akan tetapi, produk ini juga dilengkapi dengan kipas di bagian dalam. Fungsi kipas ini adalah mengalirkan udara panas secara konveksi yang memungkinkan memasak dengan suhu tertentu. 


Teknologi ini membuat masakan Anda dapat matang secara merata. Fungsi ini juga memungkinkan Anda menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak. Selain itu, Anda juga bisa memanggang roti dan pizza menggunakan suhu tinggi sehingga rasanya lebih enak.

Fungsi oven, bagian dalam hidangan matang sempurna

Fungsi oven, bagian dalam hidangan matang sempurna

Adanya elemen pemanas yang terletak di bagian atas dan bawah pada microwave oven convection menjaga suhu di dalamnya tetap tinggi. Berhubung proses pemanasan dilakukan di dalam ruang tertutup, makanan yang dimasukkan mendapatkan dua metode memasak sekaligus, dipanggang sekaligus dikukus. Anda pun dapat membuat ayam panggang berukuran besar yang kulitnya garing tetapi dagingnya lembut.


Selain itu, produk jenis ini juga dilengkapi dengan fungsi standar yang dapat digunakan untuk memanggang kue, permen, cookies, dan lainnya. Dengan sistem pemanasan dari bagian atas dan bawah, Anda pun dapat membuat kue bolu dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Fungsi grill, hidangan tersaji dengan tampilan yang cantik

Fungsi ini memungkinkan makanan yang Anda panggang akan memiliki lapisan berwarna cokelat. Meskipun bagian luar berwarna cokelat, bagian dalam masakan masih terasa juicy karena waktu pemanasan yang lebih cepat. Fungsi ini dapat Anda gunakan sebagai alternatif saat memanggang roti, ikan bakar, sate, dan lain-lain. Anda dapat memasak dengan metode au gratin, yaitu metode memasak yang menampilkan efek terbakar pada permukaan hidangan.  

Fungsi slow bake, lebih praktis untuk merebus atau mengukus

Fungsi ini dijalankan hanya dengan mengaktifkan elemen pemanas yang terletak di bagian bawah. Mungkin, fungsi ini belum terlalu populer. Dengan fungsi slow bake ini, Anda dapat mengukus atau merebus makanan. Ketika Anda mengaktifkan fungsi ini, Anda juga dapat membuat puding atau menghangatkan sarden. Anda juga bisa memanfaatkan fungsi ini untuk membuat pizza dengan tekstur renyah.

Sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan Anda

Ketika Anda ingin membeli microwave oven convection, hal yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Pastikan Anda mengetahui ukuran produk, kapasitas ruang, dan jumlah rak yang tersedia. Untuk masalah ukuran, pastikan Anda membeli yang sesuai dengan kebutuhan. 


Jangan sampai ketika Anda ingin memanggang makanan berukuran besar, ruangannya tidak cukup. Untuk itu, pertimbangkan ukuran produk secara berhati-hati supaya Anda dapat memasak hidangan yang diinginkan sesuka hati. 

Ukuran bodi dan luas ruang bagian dalam

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli microwave convection adalah mempertimbangkan ukuran produk dengan tempat untuk meletakkannya. Microwave oven convection biasanya memiliki bodi yang lebih besar dibanding microwave oven biasa. Biasanya, dari dalam bodi microwave oven convection akan timbul panas. Untuk itu Anda perlu memberikan ruang yang lebih luas untuk meletakkannya.


Selain alasan tersebut, ukuran bagian dalam microwave convection berkaitan dengan kemudahan saat memasak. Semakin luas ruang yang tersedia, Anda bisa memasak lebih banyak makanan dengan nyaman. Sebagai contoh, apabila tinggi ruangannya sekitar 20 cm, Anda dapat menggunakannya untuk membuat kue dan permen.


Tinggi rata-rata microwave oven convection sekitar 25 cm. Ukuran ini tidak jauh berbeda dari toaster alias pemanggang biasa. Akan tetapi, Anda bisa memilih produk dengan lebar sekitar 45 cm dan kedalaman ruang 35 cm. Ukuran ini 10 cm hingga 15 cm lebih besar dibandingkan microwave oven biasa.

Kapasitas yang sesuai dengan ukuran bodi produk

Biasanya kapasitas ruang dalam lebih sulit diperkirakan meskipun angkanya tertera pada spesifikasinya. Saat ini kapasitas produk sangat beragam, mulai dari kapasitas kecil 5 liter, 8 liter, hingga kapasitas besar 15 liter. Jika Anda ingin membuat ayam panggang, sebaiknya pilihlah microwave oven convection berkapasitas 14 liter atau lebih.

Pada umumnya, microwave oven convection membutuhkan waktu memasak yang lebih singkat dibanding microwave oven. Meski waktu memasaknya lebih singkat, makanan yang dihasilkan akan terasa lebih renyah.


Apabila Anda memilih produk dengan ukuran yang cukup besar, Anda akan lebih leluasa menggunakannya. Meskipun demikian, akan ada ukuran loyang tertentu yang tidak dapat dimasukkan ke dalam microwave oven convection tersebut. Jika Anda menggunakan microwave oven convection untuk memanggang kue, cookies, dan menggoreng tanpa minyak, hal tersebut bukanlah masalah.

Pilih jumlah rak sesuai dengan jumlah hidangan yang ingin Anda masak

Berdasarkan ukuran bodinya, ada beberapa produk microwave oven convection yang bisa digunakan untuk memproses masakan sesuai jumlah rak yang disediakan. Jika ruang bagian dalamnya lebar, Anda bisa memasak dua jenis makanan sekaligus. Contohnya, Anda bisa memanggang daging dan sayuran di tingkat atas, dan kue di tingkat bawah. Produk semacam ini direkomendasikan bagi keluarga besar atau untuk Anda yang ingin mengadakan pesta dengan jumlah tamu yang banyak.

Utamakan warna atau desain yang berkualitas untuk penggunaan jangka panjang

Warna dan desain sebuah microwave oven convection kerap kali diabaikan. Padahal, jika Anda ingin menggunakannya untuk jangka panjang, ada baiknya memilih produk dengan desain menarik. Selain itu, sebaiknya Anda juga memperhatikan warna dan variasinya juga. Sebagai panduan, Anda dapat memilih produk berwarna putih atau silver untuk dapur dengan warna dominan putih. Jika dapur Anda yang memiliki warna dominan krem, silakan pilih produk berwarna hitam atau merah. 

Produk microwave oven convection buatan Italia dengan merek DeLonghi misalnya, merupakan salah satu produk yang memiliki desain modis dan sangat populer. Meski tergolong mahal, microwave oven convection ini memiliki desain dan kualitas yang tinggi.


Selain itu, ada juga produk microwave oven convection yang memiliki desain sederhana dengan tiga tombol yang terdapat pada bagian luarnya. Desain yang seperti ini menempati peringkat teratas dan tergolong populer karena sistem pengoperasiannya cukup sederhana dan mudah dipahami.

Pilih material produk yang mudah dibersihkan

Pilih material produk yang mudah dibersihkan
Untuk menjaga keamanannya, kebanyakan microwave oven convection memiliki struktur yang sedikit rumit, misalnya pintu ganda. Kerap kali kita hanya terpaku pada keamanannya dan sedikit mengabaikan kemudahan cara membersihkannya. Padahal, sebuah produk akan semakin nyaman digunakan jika seluruh bagiannya selalu bersih.

Saat ini, ada beberapa produk yang memiliki pintu depan dan pemanas yang dapat dilepas untuk dibersihkan. Ada juga produk dengan lapisan enamel yang membuat noda tidak mudah menempel sehingga lebih mudah dirawat. Jadi, pilihlah produk dengan cermat supaya Anda dapat menggunakannya dengan lebih nyaman. 

10 Rekomendasi microwave convection terbaik

Setelah menjelaskan tentang cara memilih microwave oven convection, sekarang saatnya kami memberikan rekomendasi. Berikut ini sepuluh produk terbaik yang kami pilih berdasarkan perbandingan harga dan spesifikasinya.
10
Pengatur suhu~250°C
Pengatur waktu60 menit
Fungsi memasakToast, grill, bake, roast, convection
Jumlah rak2 rak
Konsumsi daya1.500 watt
Dimensi produk49,5 cm x 35 cm x 31 cm
Kapasitas bagian dalam28 L
Arah bukaan pintuEngsel bawah, membuka ke arah bawah
9

PanasonicConvection Bake & Grill

NN-DF383B

Rp 4.950.000,00

Pengatur suhu 40°C, 100-220°C
Pengatur waktu180 menit
Fungsi memasakMicrowave, oven, grill, kombinasi
Jumlah rak2 rak
Konsumsi daya1.040 - 1.630 watt
Dimensi produk48,3 cm x 31 cm x 39,6 cm
Kapasitas bagian dalam23 L
Arah bukaan pintuEngsel bawah, membuka ke arah bawah
8
Pengatur suhu0-230 °C
Pengatur waktu20-120 menit
Fungsi memasakConvection, oven, panggangan
Jumlah rak4 rak
Konsumsi daya1.600 watt
Dimensi produk40 cm x 60 cm x 40 cm
Kapasitas bagian dalam52 L
Arah bukaan pintuEngsel bawah, membuka ke arah bawah
7

PanasonicMicrowave Oven Convection Bake & Grill

NN-CD675MTTE

Rp 2.887.000,00

Pengatur suhu100-240°C
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakOven, convection, grill, bake
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900 - 1.400 watt
Dimensi produk33 cm x 34,8 cm x 23,9 cm
Kapasitas bagian dalam 27 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri
6

ElectroluxMicrowave Table Top 30L dengan Grill dan Convection

EMS3087X

Rp 3.581.000,00

Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave oven, grill, convection, kombinasi
Jumlah rak1 rak
Konsumsi daya1.200 watt
Dimensi produk43,8 cm x 30 cm x 53,9 cm
Kapasitas bagian dalam30 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri
5
Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakOven, grill, kombinasi, convection
Jumlah rak1 rak
Konsumsi daya900 - 1.450 watt
Dimensi produk52 cm x 30 cm x 53 cm
Kapasitas bagian dalam31 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri
4

PanasonicSteam Convection

Steam Oven NU-SC100W

Rp 4.513.000,00

Pengatur suhu 100-230°C
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakOven, pengukus, convection
Jumlah rak2 rak
Konsumsi daya1.340 watt
Dimensi produk35,5 cm x 45,5 cm x 35,1 cm
Kapasitas bagian dalam15 L
Arah bukaan pintuEngsel bawah, membuka ke arah bawah
3

ElectroluxMicrowave Table Top 30L dengan Air Cook

EMS3082CR

Rp 4.598.000,00

Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakOven, grill, convection, steam, aircook
Jumlah rak1 rak
Konsumsi daya1.200 - 2.100 watt
Dimensi produk43,6 cm x 29,4 cm x 53,8 cm
Kapasitas bagian dalam30 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri
2
Pengatur suhuTidak disebutkan (10 level pengaturan)
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakOven, convection, grill
Jumlah rak1 rak
Konsumsi daya900-1.400 watt
Dimensi produk52 cm x 50,1 cm x 32,6 cm
Kapasitas bagian dalam28 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri
1
Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, convection, auto menu, grill, defrost
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900 - 1.450 watt
Dimensi produk52 cm x 53 cm x 30 cm
Kapasitas bagian dalam31 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiri

Tabel perbandingan produk microwave oven convection terbaik

Gambar produk
1
Modena PALAZZO  1

Modena

2
Sharp Microwave Oven 1

Sharp

3
Electrolux Microwave Table Top 30L dengan Air Cook 1

Electrolux

4
Panasonic Steam Convection 1

Panasonic

5
Modena Destro 1

Modena

6
Electrolux Microwave Table Top 30L dengan Grill dan Convection 1

Electrolux

7
Panasonic Microwave Oven Convection Bake & Grill 1

Panasonic

8
Oxone Professional Giant Oven - Convection Fan 1

Oxone

9
Panasonic Convection Bake & Grill 1

Panasonic

10
Sharp Oven Libre Premium Series 1

Sharp

Nama produk

PALAZZO

Microwave Oven

Microwave Table Top 30L dengan Air Cook

Steam Convection

Destro

Microwave Table Top 30L dengan Grill dan Convection

Microwave Oven Convection Bake & Grill

Professional Giant Oven - Convection Fan

Convection Bake & Grill

Oven Libre Premium Series

Keunggulan

Kapasitas besar dengan fungsi 6-in-1

Memiliki tiga fungsi dengan harga yang relatif terjangkau

Dilengkapi sensor berat dan fitur childlock

Dengan 16 menu memasak otomatis yang praktis dan mudah digunakan

Built-in atau free standing? Pilih sendiri cara pasangnya

Membuat roti jadi lebih mudah dengan menu fermentasi

Terbuat dari material baja yang tahan karat, pasti awet!

Kapasitasnya besar, mampu memasak hidangan dalam jumlah banyak

Desain kompak dengan performa terbaik

Nikmati lima fungsinya dengan harga terjangkau!

HargaRp 4.100.000,00Rp 2.499.000,00Rp 4.598.000,00Rp 4.513.000,00Rp 4.700.000,00Rp 3.581.000,00Rp 2.887.000,00Rp 1.500.000,00Rp 4.950.000,00Rp 689.000,00
Pengatur suhuTidak disebutkanTidak disebutkan (10 level pengaturan)Tidak disebutkan100-230°CTidak disebutkanTidak disebutkan100-240°C0-230 °C40°C, 100-220°C~250°C
Pengatur waktuTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan20-120 menit180 menit60 menit
Fungsi memasakMicrowave, oven, convection, auto menu, grill, defrostOven, convection, grillOven, grill, convection, steam, aircookOven, pengukus, convectionOven, grill, kombinasi, convectionMicrowave oven, grill, convection, kombinasi Oven, convection, grill, bakeConvection, oven, pangganganMicrowave, oven, grill, kombinasiToast, grill, bake, roast, convection
Jumlah rakTidak disebutkan1 rak1 rak2 rak1 rak1 rakTidak disebutkan4 rak2 rak2 rak
Konsumsi daya900 - 1.450 watt900-1.400 watt1.200 - 2.100 watt1.340 watt900 - 1.450 watt1.200 watt900 - 1.400 watt1.600 watt1.040 - 1.630 watt1.500 watt
Dimensi produk52 cm x 53 cm x 30 cm52 cm x 50,1 cm x 32,6 cm43,6 cm x 29,4 cm x 53,8 cm35,5 cm x 45,5 cm x 35,1 cm52 cm x 30 cm x 53 cm43,8 cm x 30 cm x 53,9 cm33 cm x 34,8 cm x 23,9 cm40 cm x 60 cm x 40 cm48,3 cm x 31 cm x 39,6 cm49,5 cm x 35 cm x 31 cm
Kapasitas bagian dalam31 L28 L30 L15 L31 L30 L27 L52 L23 L28 L
Arah bukaan pintuEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel bawah, membuka ke arah bawahEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel samping, membuka ke arah kiriEngsel bawah, membuka ke arah bawahEngsel bawah, membuka ke arah bawahEngsel bawah, membuka ke arah bawah
Tautan produk

Baca juga rekomendasi microwave lainnya di sini!

Artikel ini secara khusus membahas microwave oven convection. Nah, apabila Anda ingin mencari produk microwave oven biasa, kami telah menuliskannya untuk Anda. Tak hanya itu, kamu juga memiliki artikel rekomendasi tentang microwave berkapasitas kecil. Informasi selengkapnya bisa dicek pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah memberikan rekomendasi produk microwave oven convection terbaik. Bagaimana tanggapan Anda? Saat hendak membeli microwave oven convection, pastikan produk tersebut memiliki fungsi yang Anda cari. Jika jumlah anggota keluarga Anda banyak, pilihlah produk berkapasitas besar. 

Lengkapi peralatan dapur Anda dengan microwave oven convection yang bisa memberikan kepuasan dalam memasak makanan favorit keluarga. Semoga Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Loyang Kue Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Loyang Kue Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Loyang merupakan alat yang sangat diperlukan untuk membuat kue. Berdasarkan jenisnya, ada yang berbentuk bulat ataupun persegi. Bahan pembuat loyang kue juga ada berbagai macam, seperti aluminium, teflon, ataupun kaca.Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue terbaik salah satunya dari IKEA atau Maximware untuk Anda. Jika Anda masih bingung, tips cara memilih loyang kue pun akan kami bagikan. Mari baca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahuinya!
    Perlengkapan baking
    43.320 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Donat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Donat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cetakan donat atau doughnut mold adalah alat untuk membantu Anda membuat donat dengan mudah. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya cetakan donat tersedia dalam berbagai variasi bentuk, material, dan cara penggunaan. Manakah yang pas dengan gaya memasak Anda?Pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Selain itu, kami juga akan memberikan tips memilih cetakan donat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Membuat donat akan semakin menyenangkan dengan cetakan yang tepat!
    Perlengkapan baking
    18.012 Views
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menghasilkan adonan yang sempurna, sebaiknya Anda mengocoknya dengan baik. Akhir-akhir ini memang banyak orang menggunakan mixer elektrik. Namun, kocokan telur manual juga bisa memberi hasil yang baik. Ada banyak kocokan telur yang dijual di pasaran. Sebagian terbuat dari stainless steel, sebagian lagi silikon. Bentuk pegangannya juga bermacam-macam. Produk seperti apa yang sebaiknya dipilih? Pada artikel ini akan diulas cara memilih kocokan telur. Setelahnya, Anda juga bisa membaca rekomendasi produk yang telah kami siapkan. Semuanya kami pilih dengan mempertimbangkan kemampuannya dalam mencampur dan mengocok, serta kemudahannya untuk dibersihkan. Silakan disimak!
    Perlengkapan baking
    4.867 Views
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
    Perlengkapan baking
    7.753 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain memiliki rasa yang lezat, biasanya kue kering memiliki bentuk yang menarik. Bentuknya sangat beragam, mulai dari bentuk bulat, hati, bintang, atau bentuk-bentuk lucu dan unik lainnya. Untuk membuat kue kering dengan bentuk-bentuk tersebut, tentu Anda membutuhkan cetakan kue kering.Cetakan kue kering sendiri biasanya terbuat dari bahan logam atau plastik. Keduanya memiliki kelebihan tersendiri sehingga Anda harus memilihnya berdasarkan penggunaan. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilihnya serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Perlengkapan baking
    6.318 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Muffin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Muffin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ingin membuat muffin, Anda memerlukan cetakan muffin. Dilihat dari bahan dan bentuknya, ada banyak jenis cetakan muffin yang dijual di pasaran. Mulai dari cetakan berbahan baja hingga bahan silikon berwarna-warni dengan berbagai kelebihannya. Jika Anda masih bingung untuk memutuskan cetakan muffin yang harus dibeli, kami akan membagikan tips memilih untuk Anda. Ulasan rekomendasi produk terbaik dari IKEA dan Berlinger Haus juga akan kami bagikan di artikel ini. Ayo, buat muffin lezat dengan bentuk yang cantik untuk mengisi waktu luang Anda!
    Perlengkapan baking
    4.673 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori