• 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Microwave oven convection adalah alat yang dapat memanaskan makanan serta memasak bahan makanan dengan cepat. Hasilnya pun akan matang secara merata. Anda dapat menemukan beragam merek microwave oven convection di pasaran, seperti Electrolux, Modena, Sharp, hingga Panasonic. 


Banyaknya merek yang beredar mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus dan sesuai kebutuhan. Untuk menjawab kebingungan Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih produk microwave oven convection. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih. Simak artikel ini hingga akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 09 Juni 2022
Daftar isi

Ciri khas microwave oven convection

Ciri khas microwave oven convection
Sebelum fokus membahas microwave oven convection, Anda perlu memahami perbedaan antara microwave, oven konvensional, dan oven konveksi terlebih dahulu. Microwave biasa berfungsi untuk memanaskan dan menghangatkan makanan. Oven biasa atau konvensional berfungsi untuk mematangkan makanan, terutama kue dan roti. Sumber panasnya berasal dari api tungku atau kompor. 

Sementara itu, oven konveksi merupakan oven listrik yang dilengkapi dengan kipas internalMicrowave oven convection menggabungkan fungsi microwave dan oven. Dengan kata lain, alat ini bisa digunakan untuk memanaskan, menghangatkan, dan mematangkan makanan. Berkat adanya kipas di dalamnya, masalah hasil masakan tidak matang merata, seperti saat menggunakan oven konvensional, dapat dihindari.  


Namun, seiring perkembangan teknologi, saat ini telah ada microwave oven convection yang tidak dilengkapi teknologi kipas di dalamnya. Model ini dapat ditemukan pada beberapa microwave oven convection Panasonic. 


Alih-alih kipas, Panasonic mengaplikasikan teknologi temuannya, Inverter, untuk menjalankan fungsi convectionMicrowave oven convection dengan teknologi Inverter bekerja dengan mengalirkan daya secara terus-menerus selama proses memasak berlangsung. 


Anda dapat menggunakan microwave oven convection sebagai microwave, oven, bahkan kombinasi keduanya. Mulai dari memanaskan, memanggang, membakar, hingga mengukus, semua bisa Anda lakukan dengan alat ini.

Cara memilih microwave oven convection

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan microwave oven convection yang tepat untuk kebutuhan Anda. Oleh karena itu, yuk, cermati cara memilih microwave oven convection berikut agar Anda tidak salah membeli. 

Perhatikan fungsi yang ditawarkan microwave oven convection pilihan Anda

Sebagian besar microwave oven convection memiliki fungsi untuk memasak, memanggang, memanaskan, hingga mencairkan bahan makanan beku (defrost). Berikut penjelasan tentang fungsi-fungsi produk yang sering terdapat pada microwave oven convection.

Fungsi convection, makanan akan matang lebih merata

Fungsi convection, makanan akan matang lebih merata

Microwave oven convection tidak hanya memiliki elemen pemanas yang terdapat di bagian atas dan bawah. Produk ini juga dilengkapi dengan kipas internal. Kipas dalam microwave oven convection berfungsi untuk mengalirkan udara panas secara konveksi. Teknologi inilah yang membuat masakan Anda dapat matang secara cepat dan merata. 


Pada microwave oven convection dengan teknologi Inverter, hawa panas terdistribusi secara merata berkat adanya double heater system. Karena kontrol sistem catu daya inverter yang akurat dan stabil, overheating tidak akan terjadi.


Fungsi convection juga memungkinkan Anda menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak (air fry). Selain itu, microwave oven konveksi dilengkapi dengan pengatur suhu. Dengan begitu, Anda bisa memanggang roti, piza, dan spageti menggunakan suhu tertentu untuk menghasilkan cita rasa yang lebih enak.

Fungsi oven, bagian dalam hidangan matang sempurna

Fungsi oven, bagian dalam hidangan matang sempurna

Microwave oven convection memiliki fungsi standar oven, yaitu baking dan roasting. Elemen pemanas yang terletak di bagian atas dan bawah menjadikan Anda bisa memanggang roti dengan tingkat kematangan yang sempurna.

 
Keberadaan elemen pemanas dapat menjaga suhu di dalam microwave oven convection tetap tinggi. Karena proses pemanasan dilakukan di dalam ruang tertutup, makanan yang dimasukkan mendapat dua metode memasak sekaligus, dipanggang dan dikukus. Jadi, Anda bisa membuat ayam panggang berukuran besar yang kulitnya garing, tetapi dagingnya lembut.

Fungsi grill, hidangan tersaji dengan tampilan yang cantik

Fungsi grill, hidangan tersaji dengan tampilan yang cantik

Fungsi ini memungkinkan makanan yang Anda panggang memiliki lapisan berwarna cokelat. Meskipun bagian luarnya berwarna cokelat, bagian dalam masakan masih terasa juicy berkat waktu pemanasan yang lebih cepat. 


Anda bisa menggunakan fungsi ini sebagai alternatif saat memanggang roti, ikan bakar, dan sate. Fungsi ini cocok bagi Anda penyuka metode au gratin, yaitu metode memasak yang menampilkan efek terbakar pada permukaan hidangan.

Fungsi steam, lebih praktis untuk mengukus

Fungsi steam, lebih praktis untuk mengukus

Fungsi steam didukung dengan keberadaan tangki air yang biasanya terletak di bagian bawah microwave oven convection. Untuk mengaktifkan fungsi mengukus ini, Anda tinggal memilih menu steam. Namun, tidak semua produk dilengkapi dengan fungsi ini. Jika Anda suka membuat bakpao, dimsum, dan pepes, produk dengan fungsi steam tentu tak boleh Anda lewatkan.

Fungsi ferment, roti dan kue dapat mengembang dengan bagus

Fungsi ferment, roti dan kue dapat mengembang dengan bagus

Microwave oven convection yang memiliki fungsi fermentasi dapat mempermudah Anda mengatur suhu yang tepat untuk menaikkan adonan ragi. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan roti dan kue yang mengembang bagus. Anda tinggal memasukkan adonan ragi Anda ke dalam microwave oven konveksi, tutup pintu, dan klik tombol ferment. Bahkan, Anda bisa menggunakan fungsi ini untuk menyiapkan yoghurt, lho.

Sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan Anda

Poin selanjutnya dalam memilih microwave oven convection yang tepat ialah menyelaraskan antara ukuran produk dengan kebutuhan Anda. Setidaknya, Anda perlu mencermati ukuran bodi dan kapasitas microwave oven convection yang hendak Anda beli. 

Cermati ukuran bodi dan luas ruang bagian dalam

Cermati ukuran bodi dan luas ruang bagian dalam

Anda perlu mempertimbangkan ukuran microwave oven convection dan tempat untuk meletakkannya. Microwave oven convection umumnya memiliki bodi yang lebih besar dibandingkan microwave oven biasa. Bodi microwave oven convection juga lebih panas saat digunakan. Untuk itu, Anda perlu menempatkannya di ruang yang lebih luas. Selain itu, pastikan bahwa lokasi di sekitarnya tidak sering dipakai berlalu-lalang.


Tinggi rata-rata microwave oven convection sekitar 30 cm. Ukuran ini sedikit lebih tinggi daripada toaster alias pemanggang biasa. Anda bisa memilih produk dengan tinggi sekitar 40 cm jika mencari microwawe oven convection berukuran besar. Pastikan saja ruangan Anda memungkinkan untuk ukuran tersebut.

Cek kapasitas produk dan jumlah rak yang sesuai kebutuhan memasak

Cek kapasitas produk dan jumlah rak yang sesuai kebutuhan memasak
Rata-rata kapasitas microwave oven convection berada pada kisaran 20 liter hingga 35 liter. Ukuran 20 liter sudah cukup bagi Anda yang ingin membuat ayam panggang. Anda bisa memilih microwave oven convection kapasitas besar, yaitu 40 liter, untuk membuat hidangan dalam jumlah banyak.

 

Banyak atau tidaknya hidangan yang dimasak juga bisa ditentukan berdasarkan jumlah rak yang disediakan. Bahkan, Anda dapat memasak dua jenis makanan sekaligus jika ruang bagian dalamnya lebar. Misalnya, Anda bisa memanggang daging di rak atas dan kue di rak bawah. 

Produk semacam itu direkomendasikan bagi keluarga besar atau untuk Anda yang ingin mengadakan pesta dengan jumlah tamu yang banyak. Sayangnya, tidak semua produsen menginformasikan secara eksplisit perihal jumlah rak di deskripsi produknya.

Utamakan desain yang berkualitas untuk penggunaan jangka panjang

Utamakan desain yang berkualitas untuk penggunaan jangka panjang

Desain dan warna microwave oven convection penting untuk dijadikan pertimbangkan. Jika Anda ingin menggunakannya untuk jangka panjang, ada baiknya memilih produk dengan desain menarik dan warna-warna netral. 


Anda bisa pula memilih microwave oven convection dengan desain simpel atau mewah. Untuk kenyamanan pengoperasian, Anda dapat membeli produk dengan touchscreen panel atau push button dengan kombinasi jog dial

Pilih material produk yang mudah dibersihkan

Pilih material produk yang mudah dibersihkan
Selain memilih produk yang aman, tidak kalah penting untuk memilih material produk yang mudah dibersihkan. Saat ini ada beberapa microwave oven convection yang memiliki pintu depan dan pemanas yang dapat dilepas untuk dibersihkan. 

Ada juga produk dengan lapisan fluorin yang membuat noda tidak mudah menempel sehingga lebih mudah dirawat. Jadi, pertimbangkan material microwave oven convection dengan cermat supaya Anda dapat menggunakannya dengan lebih nyaman. 

10 Rekomendasi microwave oven convection terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk microwave oven convection terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

ModenaBuilt-in Microwave Oven - Vicino

BV 6435

Mulai dari Rp 9.555.000,00

Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, combination, convection, auto cook, grill
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya700 -2.550 watt
Dimensi produk59,5 cm × 61 cm × 45,5 cm
Kapasitas bagian dalam40 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah bawah
9

Home Center IndonesiaKels Griffin Convection Microwave Oven

Mulai dari Rp 2.599.000,00

Pengatur suhuMaksimal 230 ℃
Pengatur waktuMaksimal 95 menit
Fungsi memasakMicrowave, oven, grill, convection, defrost, auto cook
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900 watt
Dimensi produk 42 cm × 48,3 cm × 28 cm
Kapasitas bagian dalam30 L
Material ronggaMetal
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
8

Panasonic Convection Grill Microwave Oven

NN-CD675MTTE

Mulai dari Rp 2.899.000,00

Pengatur suhu100–240 ℃ (Convection)
Pengatur waktuMaksimal 90 menit
Fungsi memasakMicrowave, oven, convection, combination, grill, defrost, auto cook
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900–1.400 watt
Dimensi produk51.3 cm × 47,1 cm × 30,6 cm
Kapasitas bagian dalam27 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
7

ElectroluxMicrowave Table Top dengan Grill dan Convection

EMS3087X

Mulai dari Rp 3.189.000,00

Pengatur suhu110–200 ℃ (Convection)
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, convection, grill, steam, defrost, combination, ferment
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya1.200–2.200 watt
Dimensi produk53,9 cm × 30 cm × 43,8 cm
Kapasitas bagian dalam30 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
6

PanasonicTurbo Steam Microwave Oven

NN-DS596BTTE

Mulai dari Rp 8.636.000,00

Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, convection, combination, steam, grill, defrost, auto cook
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya1.000–1.250 watt
Dimensi produk51,2 cm × 40 cm × 34,7 cm
Kapasitas bagian dalam27 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah bawah
5

PanasonicMicrowave Convection Bake and Grill

NN-DF383B

Mulai dari Rp 4.500.000,00

Pengatur suhu40 ℃, 100–220 ℃
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, combination, grill, defrost, auto cook
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya1.040-1.630 watt
Dimensi produk48,3 cm × 31 cm × 39,6 cm
Kapasitas bagian dalam23 L
Material ronggaLapisan fluorin antilengket
Arah bukaan pintuMembuka ke arah bawah
4
Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuMaksimal 90 menit (Convection)
Fungsi memasakMicrowave, oven, combination, convection, auto cook, grill
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900-1.450 watt
Dimensi produk52 cm × 53 cm × 29 cm
Kapasitas bagian dalam31 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
3
Pengatur suhuTidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, kombinasi, convection, auto cook, grill
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya900-1.450 watt
Dimensi produk52 cm × 53 cm × 30 cm
Kapasitas bagian dalam31 L
Material ronggaStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
2

ElectroluxMicrowave Oven Freestanding UltimateTaste dengan Air Cook

EMS3082CR

Mulai dari Rp 4.880.000,00

Pengatur suhu110–200 ℃ (Convection)
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, grill, combination, convection, steam, defrost, air fry
Jumlah rakTidak disebutkan
Konsumsi daya1.200–2.100 watt
Dimensi produk53,8 cm × 29,4 cm × 43,6 cm
Kapasitas bagian dalam30 L
Material ronggaMetal
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri
1

Sharp28 Liter Microwave Oven

R-88D0(K)-IN

Mulai dari Rp 2.438.700,00

Pengatur suhuTidak disebutkan (10 level pengaturan)
Pengatur waktuTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, grill, convection, auto cook, defrost
Jumlah rakSatu
Konsumsi daya900–1400 watt
Dimensi produk52 cm × 50,1 cm × 32,6 cm
Kapasitas bagian dalam28 L
Material ronggaTidak disebutkan
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiri

Tabel perbandingan produk microwave oven convection terbaik

Gambar produk
1
Sharp 28 Liter Microwave Oven 1

Sharp

2
Electrolux Microwave Oven Freestanding UltimateTaste dengan Air Cook 1

Electrolux

3
Modena Pallazo 1

Modena

4
Modena Destro 1

Modena

5
Panasonic Microwave Convection Bake and Grill 1

Panasonic

6
Panasonic Turbo Steam Microwave Oven 1

Panasonic

7
Electrolux Microwave Table Top dengan Grill dan Convection 1

Electrolux

8
Panasonic  Convection Grill Microwave Oven 1

Panasonic

9
Home Center Indonesia Kels Griffin Convection Microwave Oven 1

Home Center Indonesia

10
Modena Built-in Microwave Oven - Vicino 1

Modena

Nama produk

28 Liter Microwave Oven

Microwave Oven Freestanding UltimateTaste dengan Air Cook

Pallazo

Destro

Microwave Convection Bake and Grill

Turbo Steam Microwave Oven

Microwave Table Top dengan Grill dan Convection

Convection Grill Microwave Oven

Kels Griffin Convection Microwave Oven

Built-in Microwave Oven - Vicino

Keunggulan

Memiliki tiga fungsi utama dengan harga yang relatif terjangkau

Dilengkapi fitur childlock dan teknologi aircook

Hadir dengan touch control panel yang lebih intuitif dan ramah pengguna

Panel kontrol lebih terlihat lega berkat sedikitnya tombol yang diusung

Ukuran ringkas dengan performa bagus

Mencairkan makanan beku lebih cepat dengan fitur turbo defrost

Membuat roti jadi lebih mudah dengan menu fermentasi

Dengan setelan 16 menu memasak otomatis yang mudah digunakan

Desain minimalis, memasak beragam menu lebih praktis

Dengan kapasitas 40 liter, cocok untuk memasak banyak

Harga mulai dariRp 2.438.700,00Rp 4.880.000,00Rp 3.825.000,00Rp 4.080.000,00Rp 4.500.000,00Rp 8.636.000,00Rp 3.189.000,00Rp 2.899.000,00Rp 2.599.000,00Rp 9.555.000,00
Pengatur suhuTidak disebutkan (10 level pengaturan)110–200 ℃ (Convection)Tidak disebutkanTidak disebutkan40 ℃, 100–220 ℃Tidak disebutkan110–200 ℃ (Convection)100–240 ℃ (Convection)Maksimal 230 ℃Tidak disebutkan
Pengatur waktuTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanMaksimal 90 menit (Convection)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanMaksimal 90 menitMaksimal 95 menitTidak disebutkan
Fungsi memasakMicrowave, oven, grill, convection, auto cook, defrostMicrowave, oven, grill, combination, convection, steam, defrost, air fryMicrowave, oven, kombinasi, convection, auto cook, grillMicrowave, oven, combination, convection, auto cook, grillMicrowave, oven, combination, grill, defrost, auto cookMicrowave, oven, convection, combination, steam, grill, defrost, auto cookMicrowave, oven, convection, grill, steam, defrost, combination, fermentMicrowave, oven, convection, combination, grill, defrost, auto cookMicrowave, oven, grill, convection, defrost, auto cookMicrowave, oven, combination, convection, auto cook, grill
Jumlah rakSatuTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Konsumsi daya900–1400 watt1.200–2.100 watt900-1.450 watt900-1.450 watt1.040-1.630 watt1.000–1.250 watt1.200–2.200 watt900–1.400 watt900 watt700 -2.550 watt
Dimensi produk52 cm × 50,1 cm × 32,6 cm53,8 cm × 29,4 cm × 43,6 cm52 cm × 53 cm × 30 cm52 cm × 53 cm × 29 cm48,3 cm × 31 cm × 39,6 cm51,2 cm × 40 cm × 34,7 cm53,9 cm × 30 cm × 43,8 cm51.3 cm × 47,1 cm × 30,6 cm 42 cm × 48,3 cm × 28 cm59,5 cm × 61 cm × 45,5 cm
Kapasitas bagian dalam28 L30 L31 L31 L23 L27 L30 L27 L30 L40 L
Material ronggaTidak disebutkanMetalStainless steelStainless steelLapisan fluorin antilengketStainless steelStainless steelStainless steelMetalStainless steel
Arah bukaan pintuMembuka ke arah kiriMembuka ke arah kiriMembuka ke arah kiriMembuka ke arah kiriMembuka ke arah bawahMembuka ke arah bawahMembuka ke arah kiriMembuka ke arah kiriMembuka ke arah kiriMembuka ke arah bawah
Tautan produk

Baca juga rekomendasi microwave lainnya di sini

Artikel ini secara khusus membahas microwave oven convection. Nah, apabila Anda membutuhkan informasi tentang produk microwave dan microwave oven biasa, kami juga telah menyediakan artikelnya untuk Anda. Silakan langsung saja cek tautan di bawah ini, ya. 

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah memberikan rekomendasi produk microwave oven convection terbaik. Bagaimana tanggapan Anda? Saat hendak membeli microwave oven convection, pastikan produk tersebut memiliki fungsi yang Anda cari. Jika jumlah anggota keluarga Anda banyak, pilihlah produk berkapasitas besar.

 

Lengkapi peralatan dapur Anda dengan microwave oven convection yang bisa memberikan efisiensi dalam memasak makanan favorit keluarga. Semoga Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang sangat diperlukan untuk membuat kue. Ada beragam loyang dengan fungsinya masing-masing, seperti loyang kue kering atau loyang kue bolu. Bahan pembuatnya pun bermacam-macam, seperti aluminium, silikon, atau kaca. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue yang bagus dari beragam merek. Anda akan menemukan loyang kue antara lain dari Cookshabit, Maxim Bakeware, dan Chefmade. Kami juga akan membagikan cara memilih loyang kue terbaik. Tak ketinggalan kami tampilkan pula rekomendasi dengan kisaran harganya. Mari baca artikel ini untuk mengetahuinya! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue pukis merupakan salah satu penganan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Selain lezat, kue ini juga gampang dibuat sendiri di rumah. Namun, Anda membutuhkan cetakan kue pukis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue pukis berbahan teflon, aluminium, hingga kuningan.Dengan banyaknya pilihan, mana yang tepat untuk dipilih? Tak usah khawatir! Kali ini kami akan membagi tips memilih cetakan kue pukis yang bagus. Rekomendasi produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti Suggo dan Signora, juga telah kami siapkan. Harganya pun bervariasi. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Oven merupakan peralatan dapur yang sering digunakan untuk membuat kue. Salah satu jenis oven dengan kapasitas besar yang dapat Anda temui di pasaran adalah oven gas. Sesuai namanya, oven gas menggunakan sumber energi panas yang berasal dari gas elpiji. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih oven gas terbaik yang dapat Anda beli secara online. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi merk oven gas single dan tanam terbaik untuk dapur pribadi dan usaha rumahan. Oven gas merek Bima Mega, Modena, dan Hock akan kami ulas keunggulannya. Selamat membaca!
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Cetakan donat atau doughnut mold adalah alat untuk membantu Anda membuat donat dengan mudah. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya alat pembuat donat ini tersedia dalam berbagai varian. Sebut saja cetakan donat plastik, cetakan donat panggang, ring cutter donat, dan sebagainya.Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan memberikan tips memilih cetakan donat yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Gunakan cetakan yang tepat agar donat buatan Anda tampak cantik!
    Perlengkapan baking
  • 10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    Saringan tepung atau flour sieve adalah perkakas penting bagi para baker untuk membuat roti berkualitas. Proses pengayakan akan membuat tepung tidak menggumpal sehingga adonan dapat mengembang sempurna. Di sini, Anda akan mendapati saringan tepung terigu dan tepung lainnya dari bahan stainless, aluminium, atau plastik.Saringan tepung halus hingga paling halus, mulai dari ukuran kecil sampai besar pun akan Anda temui. Selain merek IKEA dan Maspion, adakah merek lain yang bagus dan menarik untuk dipilih? Artikel ini sudah ditinjau oleh cake designer kami, Adela Andriana. Mari ikuti informasi selengkapnya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk membuat roti dan kue yang sempurna, bahan-bahan harus ditakar dengan tepat. Karena itulah, timbangan adalah perlengkapan wajib yang ada di dapur Anda. Timbangan kue terbagi menjadi dua tipe, digital dan manual. Keakuratan dan jumlah bahan yang bisa ditimbang setiap produk tentunya berbeda.Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih sekaligus memberi rekomendasi produk yang bagus dengan harga terjangkau. Merek timbangan kue, seperti Camry, Tanita, Krisbow, Kenmaster, Oxone, dan Lion Star ada dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan, komentar dari cooking influencer, Inov Pelawi, juga akan melengkapi informasi kami.
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Kertas Doily Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kertas Doily Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kertas doily adalah kertas yang dicetak sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola yang indah seperti renda. Kertas ini sering kali digunakan sebagai alas makanan dan wadah permen, tetapi kegunaannya tidak sampai di situ saja. Anda dapat menggunakannya sebagai pembungkus, scrapbook, dekorasi, dan lainnya.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan kertas doily yang bagus. Ada beragam bentuk yang bisa dipilih, seperti lingkaran, oval, kotak, persegi panjang, dan bintang. Selain itu, warna dan pola rendanya pun bervariasi. Nah, pilihlah kertas renda yang paling menarik bagi Anda, ya!
    Perlengkapan baking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori