10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bagi orang yang sibuk, di masa kini, alat pijat telah menjadi kebutuhan. Ada berbagai jenis alat pijat yang dijual di pasaran, baik alat pijat yang merangsang titik refleksi dan limfa untuk menghilangkan rasa lelah, dan ada juga yang dapat digunakan untuk memijat seluruh bagian tubuh.

Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih alat pijat dan memperkenalkan alat pijat yang direkomendasikan, dengan membandingkan harga serta kinerjanya. Silakan Anda jadikan sebagai referensi dan semoga Anda menemukan alat pijat yang cocok!

Cara memilih alat pijat

Saat memilih alat pijat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Tentu saja alat pijat yang Anda pilih harus sesuai dengan bagian yang pegal pada tubuh. Disamping itu, Anda juga perlu memperhatikan apakah ada mode pengaturan dan bagaimana desain dari alat pijat tersebut.

Berikut ini kami akan menjelaskan hal-hal yang penting dalam pemilihan alat pijat, silakan Anda jadikan sebagai referensi ya!

Memilih sesuai harga dan kebutuhan Anda

Secara garis besar, alat pijat dibagi menjadi 6 jenis, tergantung dari bagian tubuh mana yang ingin dipijat, keluhan pada tubuh, dan dana yang tersedia. Kami akan menjelaskan ciri-cirinya berikut ini, silakan disimak ya.

Massage chair yang dapat menghilangkan rasa lelah di seluruh tubuh

Memilih sesuai dengan keluhan pada tubuh dan dari segi harga

Massage chair merupakan alat pijat berbentuk kursi yang dapat memijat hampir seluruh tubuh mulai dari bahu hingga punggung, bahkan kaki dan lengan, dengan posisi duduk. Pada kursi pijat terdapat bola pemijat, roller, kantong udara dan sebagainya. Produk ini direkomendasikan bagi orang yang menginginkan pijatan di seluruh tubuh.

Massage chair memiliki ukuran yang besar karena fungsinya memijat seluruh tubuh, tidak dapat dipindah dengan mudah, serta memerlukan space yang luas untuk ditempatkan. Belakangan ini mulai bermunculan massage chair dengan desain yang trendy, tetapi tetap memakan tempat.

Ukuran yang besar dan fungsinya yang lengkap tentu saja sebanding dengan harga yang tinggi. Massage chair merupakan barang yang mahal, karena itu Anda harus memilih produk yang dapat memberikan tingkat kepuasan yang tinggi.

Neck massager yang efektif untuk pegal di bahu

Neck massager yang efektif untuk pegal di bahu

Neck massager adalah alat pijat yang digunakan untuk menghilangkan rasa lelah pada bahu, leher dan punggung. Pada umumnya alat ini digunakan di pangkal leher, dan direkomendasikan bagi yang memiliki keluhan pegal di bahu. Jenis alat pijat ini memiliki kelebihan yaitu harganya relatif murah, tidak memakan banyak tempat dan mudah didapatkan di pasaran.

Hingga beberapa waktu yang lalu, alat pijat dengan vibrasi untuk menghilangkan ketegangan otot cukup populer. Belakangan ini mulai bermunculan alat pijat yang menggunakan bola pemijat. Jika alat pijat yang digunakan memiliki bobot yang berat, lengan dan tangan akan menjadi lelah selama pemijatan. Karena itu, sebisa mungkin pilihlah neck massager yang bobotnya ringan.

Foot massager untuk menghilangkan bengkak dan rasa lelah pada kaki

Foot massager untuk menghilangkan bengkak dan rasa lelah pada kaki

Foot massager ada yang berupa roller untuk merangsang telapak kaki, ada juga yang berbentuk kantong udara untuk menekan kaki. Alat pijat jenis ini tidak dapat digunakan untuk bagian tubuh selain kaki. Alat ini direkomendasikan bagi mereka yang pekerjaannya banyak berdiri ataupun kerja kantoran yang banyak duduk, juga bagi mereka yang sering memakai high heel, sehingga kaki sering menjadi pegal dan lelah.

Massage cushion yang bisa dijadikan sebagai hadiah

Massage cushion yang bisa dijadikan sebagai hadiah

Alat pijat jenis ini dilengkapi dengan bola pemijat maupun pemanas di dalamnya, menjadikannya sangat cocok untuk pemijatan pada punggung dan kaki. Mudah digunakan, dan bermanfaat untuk memijat bagian tubuh sesuai kebutuhan.

Saat ini massage cushion banyak tersedia dalam bentuk cantik yang dapat disesuaikan dengan interior ruangan. Kelebihan alat pijat jenis ini adalah mudah dibawa, bentuknya kecil dan praktis, dapat digunakan dimana saja. Massage cushion direkomendasikan bagi mereka yang ingin menggunakannya di kantor maupun mereka yang memperhatikan keserasian ruangan. Untuk menjaga kebersihan alat pijat ini, sebaiknya Anda perhatikan bagian cover-nya, apakah bisa dilepas untuk dicuci atau tidak.

Selain itu, masssage cushion juga cukup populer sebagai hadiah ulang tahun maupun sebagai bingkisan di hari ibu. Hadiah ini akan sangat menyenangkan bagi penerima, sebab ukurannya tidak terlalu besar, dan tidak memakan banyak tempat.

Massage seat dengan harga terjangkau

Massage seat dengan harga terjangkau

Massage seat belakangan ini populer diantara alat pijat lainnya. Tinggal diikat di kursi yang biasa Anda gunakan, Anda dapat segera merasakan pijatan yang sama seperti massage chair. Selain itu, massage seat dapat dilipat, sehingga tidak merepotkan saat menyimpannya. Kelebihan lainnya adalah dapat dibeli dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan massage chair.

Alat pijat ini cukup terjangkau untuk orang yang menginginkan massage chair, tetapi tidak memiliki tempat dan dana yang cukup. Alat pijat jenis ini tidak dapat memijat kaki dan lengan. Karena itu, jika ingin menghilangkan rasa lelah di seluruh tubuh sekaligus, maka tidak ada pilihan lain selain massage chair.

Alat pijat simple yang paling praktis!

Alat pijat simple yang paling praktis!

Alat pijat yang simple pada umumnya berupa stick untuk memijat titik refleksi dan berupa roller. Bahannya plastik, ringan, tidak memerlukan listrik maupun baterai sehingga bisa juga digunakan saat mandi berendam. Ukurannya kecil dan mudah dibawa, bisa juga untuk menghilangkan pegal-pegal di jam istirahat kerja.

Alat pijat sederhana ini ada yang dapat menghilangkan pegal di bahu, ada juga yang digunakan untuk pijat kepala. Kita bisa memilih sesuai yang kita inginkan. Karena harganya sangat terjangkau, Anda dapat membeli beberapa jenis alat pijat ini untuk dicoba.

Tersedianya mode pengaturan

Tersedianya mode pengaturan

Saat Anda membeli alat pijat, sebaiknya perhatikan apakah ada mode pengaturannya. Karena postur tubuh dan kepegalan setiap orang berbeda, penting untuk memilih alat pijat yang memiliki mode pengaturan. Produk yang tidak memiliki mode pengaturan kekuatan pijatan, adakalanya pijatannya terlalu kuat, sehingga mengakibatkan rasa sakit setelah dipakai, atau kurang kuat pijatannya sehingga menimbulkan rasa kurang puas.

Jika alat pijat tidak cocok dengan tubuh kita, justru kita akan merasa kurang nyaman, dan tubuh malah menjadi lelah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pijatan yang nyaman, yaitu kekuatan dan ritme pijatan yang sesuai dengan tubuh Anda, pilihlah produk yang memiliki mode pengaturan.

Periksa kondisi kabel listrik

Periksa kondisi kabel listrik

Ketika memilih alat pijat selain alat pijat sederhana yang tidak menggunakan listrik, sebaiknya periksa juga kabel listriknya. Jika Anda ingin menggunakan neck massager atau massage cushion di atas tempat tidur atau tempat yang jauh dari colokan listrik, maka akan lebih praktis bila Anda memakai alat pijat tanpa kabel atau yang memakai baterai.

Pada umumnya, alat pijat menggunakan kabel listrik. Bila tipe dengan kabel listrik malah merepotkan Anda, maka pilihlah tipe tanpa kabel atau tipe rechargable, yang akan lebih bermanfaat bagi Anda.

Memilih desain yang sesuai dengan suasana ruangan

Memilih desain yang sesuai dengan suasana ruangan

Untuk alat pijat berukuran kecil, yang tidak merepotkan dalam penyimpanannya, maka desain alat tersebut tidaklah terlalu penting. Akan tetapi, untuk massage chair atau foot massager yang relatif memakan tempat, desain merupakan hal yang perlu diperhatikan.

Alat pijat berukuran besar diletakkan di ruangan, saat digunakan maupun saat tidak digunakan. Karena itu, sebaiknya memilih alat pijat yang desainnya sesuai dengan interior ruangan. Kami sarankan Anda memilih desain yang basic, yang tidak membosankan untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

10 Rekomendasi alat pijat terbaik

Berikut ini kami akan memperkenalkan pilihan alat pijat terbaik untuk Anda. Silakan memilih alat pijat yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!

10. I Care Eye Massager

10. I Care Eye Massager

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 209.015

Alat pijat mata yang praktis, untuk mata lelah

Alat pijat ini berbentuk seperti kacamata, sangat praktis dengan tali pengikat di belakang kepala yang dapat diatur panjangnya. Menggunakan baterai berukuran AAA, bobotnya ringan hanya 0.4kg. Ketika alat pijat ini dihidupkan, magnet pada setiap ujung tentakel pemijat akan bergetar dan merangsang titik akupuntur di sekitar mata.

Sangat cocok untuk orang yang profesinya banyak menggunakan matanya untuk bekerja, seperti operator komputer, pekerja kantor, desainer, pemakai kacamata, mereka yang matanya kabur dan yang sakit mata. Dengan menggunakan eye massager ini setiap hari, kelelahan mata dapat berkurang dan penglihatan menjadi terang kembali.

9. Beurer Kursi Pijat Elektrik

9. Beurer Kursi Pijat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 46.200.000

Pijat seluruh tubuh secara otomatis

Bila Anda memiliki dana yang cukup tetapi tidak memiliki cukup waktu untuk relaksasi setelah aktivitas sehari-hari, maka kursi pijat elektrik dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Dengan posisi duduk, rasa pegal-pegal di hampir seluruh tubuh mulai dari bahu, punggung, pinggang, betis hingga kaki dapat segera dihilangkan sekaligus.

Kursi pijat elektrik ini dilengkapi dengan 3 program pijatan otomatis yaitu refleksi, refresh, dan terapi. Pijatan dengan tekanan udara pada area dudukan, betis dan kaki juga dapat dihidupkan secara terpisah dengan tombol pada remote control. Desain yang modern dan bahan yang mudah dibersihkan, akan menambah kenyamanan Anda saat pemijatan.

8. Perfect One Scalp Massager

8. Perfect One Scalp Massager

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.700.500

Alat pijat portable yang aman untuk kepala

Alat pijat dengan baterai lithium ini seukuran tangan, sangat praktis dan aman. Anda dapat menggunakannya saat istirahat di rumah, di kantor maupun di dalam kendaraan. Karena waterproof , Anda dapat melakukan pemijatan dengan alat ini bahkan ketika mandi, untuk perawatan kulit kepala.

Dilengkapi 4 bola karet pemijat dan 3 level kecepatan, berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah dan menghilangkan otot-otot yang kaku. Meskipun dirancang sebagai scalp massager, selain pada kepala, alat ini juga dapat diterapkan pada leher, lengan maupun kaki. Kini Anda dapat menghilangkan rasa pegal dengan mudah kapan pun di mana pun!

7. Joint Max Terapi Lutut

7. Joint Max Terapi Lutut

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.980.000

Meredakan nyeri pada persedian lutut

Produk ini menggunakan energi panas yang dihasilkan dari radiasi lampu halogen dan sinar infra merah. Panas yang dihantarkan akan meresap sampai ke persendian lutut, berfungsi meredakan nyeri lutut dan mengendurkan otot-otot yang tegang. Selain pada lutut juga dapat digunakan pada persendian bahu.

Alat ini mampu mengaktifkan kembali sel glukosamin pada sendi lutut sebagai sel pelumas dalam otot sehingga lutut menjadi bebas bergerak. Kami rekomendasikan alat pijat ini bagi Anda yang memiliki keluhan pada persendian lutut maupun bahu. Tersedia tombol pengatur suhu, sehingga Anda dapat menyetel panas sesuai dengan keinginan Anda.

6. JMG I-Sofa Kursi Pijat

6. JMG I-Sofa Kursi Pijat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 16.880.000

Pemijatan ke seluruh tubuh, cukup dengan duduk santai

Kursi pijat JMG ini fungsinya sama dengan kursi pijat Beurer yang telah diperkenalkan sebelumnya, namun harganya lebih terjangkau. Dengan posisi duduk santai, Anda akan menikmati pemijatan dari kepala hingga kaki. Kantong udara pada tempat duduk dan betis dapat diatur kekuatannya untuk memilih pijatan, lembut atau kuat.

Sangat cocok untuk Anda yang ingin relaksasi setelah bekerja seharian. Desainnya trendy dan warnanya ceria yaitu merah, hijau dan putih, dapat Anda pilih sesuai dengan interior ruangan. Kursi pijat ini memperlancar peredaran darah, mengurangi keletihan, tubuh menjadi terasa ringan, Anda akan siap untuk bekerja di keesokan hari!

5. Universal Bantal Pijat

5. Universal Bantal Pijat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 377.700

Bantal untuk relaksasi Anda

Rasa lelah kadang masih terasa meskipun sudah cukup tidur di malam hari. Untuk Anda yang sibuk bekerja dan kurang istirahat di siang maupun malam hari, bantal ini akan sangat bermanfaat. Tali pengikatnya memungkinkan bantal ini untuk dipasang di kursi kantor atau di kursi mobil, sehingga sesibuk apapun Anda, Anda tetap dapat menikmati pemijatan.

Dilengkapi dengan pemanas, bantal ini akan meningkatkan sirkulasi darah, membantu meredakan sakit dan kekakuan pada leher sehingga Anda akan merasa nyaman dan rileks. Di rumah, bantal ini dapat digunakan dengan posisi tidur. Tinggal tekan tombol ON dan biarkan bantal ini bekerja.

4. Blueidea Foot Massager

4. Blueidea Foot Massager

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.452.000

Alat pijat kaki yang fashionable

Bila Anda sering mengalami keluhan pada kaki, seperti rasa nyeri pada telapak kaki, pegal di bagian tumit atau otot betis terasa tegang, Anda bisa mencoba alat pijat kaki dari Blueidea ini. Teknik pemijatannya merupakan gabungan dari pijatan rolling dan scrapping di ujung dan tengah telapak kaki, dan pijatan kneading di bagian tumit.

Keunggulannya antara lain berbentuk telur yang fashionable, ringan, mudah dibawa, cover kain mudah dilepas dan dapat dicuci, serta kabel listrik dapat digulung pada bagian bawah alat. Alat ini juga dilengkapi dengan heater dan timer. Hasil dari pemijatannya efektif untuk meringankan kelelahan dan meredakan ketegangan otot pada kaki.

3. D’Precious Kneading Kursi Pijat

3. D'Precious Kneading Kursi Pijat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.160.000

Atasi kepegalan Anda dengan pijatan infrared

Akhir-akhir ini mulai banyak orang yang mengalami penurunan fungsi tulang leher bagian belakang, dikarenakan aktivitas sehari-hari seperti posisi duduk yang tidak benar di depan komputer, kelelahan menahun maupun olahraga yang tidak tepat atau berlebihan. Kursi pijat ini kami rekomendasikan bagi orang yang mengalami keluhan tersebut.

Infrared pada kursi pijat akan memperlancar aliran darah di leher, punggung dan pinggang, membuat tubuh terasa ringan dan segar. Alat pijat ini dapat dipasang pada jok mobil, kursi kantor maupun kursi rumah. Nikmati pijatan meremas dan gerakan naik turunnya, tubuh Anda akan merasa nyaman selama dan setelah menggunakannya.

2. Medisana Pijat Leher

2. Medisana Pijat Leher

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 623.552

Pijatan yang kuat untuk area leher

Rasa kaku dan pegal di leher dan bahu mungkin paling sering dialami saat pulang kerja. Alat pijat leher ini sangat cocok untuk mengatasi rasa nyeri dan kekakuan otot-otot pada leher. Meskipun dirancang sebagai neck massager, tetapi dapat digunakan juga pada perut, punggung dan kaki.

Bentuknya praktis, memiliki 4 kepala pijat dan 2 pemegang yang dilengkapi dengan tombol pengatur intensitas pijatan. Tersedia pilihan pemijatan dengan panas atau tanpa panas, kecepatan rotasi kepala pijat pun dapat diatur. Jika memilih intensitas pijatan kuat, Anda akan merasa bagaikan dipijat oleh pemijat profesional dengan tangan!

1. Blueidea Bantal Pijat

1. Blueidea Bantal Pijat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 515.000

Massager yang nyaman untuk bagian tubuh manapun

Kami merekomendasikan bantal pijat yang banyak manfaatnya ini, antara lain dapat mengatasi sakit punggung, mengatasi sakit pinggang yang sering dialami wanita saat sedang menstruasi, mengatasi kelelahan otot akibat terlalu lama duduk saat bekerja di kantor maupun saat berkendara, dan sebagainya. Yuk dicoba!

Berbentuk bantal yang mudah dibawa, dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Anda dapat menghilangkan rasa pegal-pegal di seluruh bagian tubuh seperti kepala, leher, punggung, pinggang, paha, betis, dan juga telapak kaki. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat menikmati pijatan dengan infrared yang nyaman!

Cara menggunakan alat pijat yang benar

Alat pijat adalah produk untuk menghilangkan rasa lelah sehari-hari. Sayangnya, alat pijat memberikan pijatan yang berbeda dengan pijatan yang dilakukan oleh pemijat profesional, sehingga tidak cocok untuk keluhan sakit yang serius. Jika salah dalam pemakaian, alat pijat dapat mengakibatkan cedera. Oleh karena itu, gunakanlah dengan cara yang benar.

Perhatikan lama waktu pemakaian

Perhatikan lama waktu pemakaian

Alat pijat pada umumnya digunakan untuk jangka waktu 15-20 menit. Jika lebih lama dari itu, alat pijat bisa menyebabkan nyeri atau cedera pada otot. Meskipun merasa sangat pegal, hindari pemakaian yang lama di bagian tubuh yang sama.

Gunakan sewajarnya

Gunakan sewajarnya

Jika Anda terlalu menekan tubuh Anda pada alat pijat , maka alat pijat menjadi mudah rusak, dan juga dapat memberi beban pada bagian tubuh yang dipijat, bahkan dapat menyebabkan nyeri otot ataupun patah tulang. Saat menggunakan alat pijat, sebaiknya diatur dengan kekuatan yang cukup saja.

Kesimpulan

Kali ini kami sudah memperkenalkan beragam alat pijat, bagaimana menurut Anda? Jenis alat pijat sangat bervariasi, fungsinya pun bermacam-macam. Ada yang berukuran besar, ada juga yang seukuran tangan.

Saat ini adalah era dimana manusia mudah mengalami stress dan kelelahan akibat kerja maupun tugas sekolah. Agar rasa lelah dapat hilang dan tidak berlanjut ke hari berikutnya, menggunakan alat pijat merupakan salah satu solusi yang patut dicoba. Anda dapat mempertimbangkan produk yang telah kami rekomendasikan untuk Anda gunakan saat bersantai. Selamat menikmati pijatan!