• 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Alat Pijat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi orang yang sibuk dan tak punya banyak waktu, alat pijat adalah benda yang wajib dimiliki. Berbagai merek seperti PERFECT HEALTH, MEDISANA, dan JMG pun berlomba-lomba menjual alat pijat terbaiknya. Ada beragam jenis dan model alat pijat yang ditawarkan. Mungkin Anda kebingungan untuk menentukan alat pijat yang tepat untuk Anda dan keluarga.


Untuk itu, kami akan mengulas tentang cara memilih alat pijat dan memperkenalkan alat pijat yang direkomendasikan. Silakan Anda jadikan sebagai referensi dan semoga Anda menemukan alat pijat yang cocok!

  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2020
  • 30.154 Views
Daftar isi

Cara memilih alat pijat

Saat memilih alat pijat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Silakan simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Temukan alat pijat yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada berbagai jenis alat pijat, tergantung dari bagian tubuh mana yang ingin dipijat. Kami akan menjelaskannya satu per satu untuk Anda. Silakan disimak.

Massage chair, memijat seluruh area tubuh dari leher hingga kaki

Massage chair, memijat seluruh area tubuh dari leher hingga kaki
Massage chair merupakan alat pijat berbentuk kursi (sering disebut kursi pijat). Alat ini dapat memijat hampir seluruh bagian tubuh, mulai dari kepala, leher, bahu, punggung, hingga kaki, dengan posisi duduk. Pada kursi pijat terdapat bola pemijat, roller, kantong udara, dan sebagainya. Produk ini direkomendasikan bagi orang yang menginginkan pijatan di seluruh tubuh.

Namun, dibutuhkan space yang luas untuk meletakkan kursi pijat ini. Kursi pijat biasa hadir dengan ukuran yang besar dan harga yang cukup tinggi. Harga kursi pijat dengan spesifikasi tinggi bisa dihargai hingga puluhan juta. Bagi Anda yang mencari kursi pijat yang lebih praktis, Anda bisa memilih massage seat. Bentuk massage seat lebih ringkas dan bisa diletakkan di kursi mana saja. 

Massage seat, kursi mana pun bisa menjadi kursi pijat

Massage seat, kursi mana pun bisa menjadi kursi pijat

Massage seat belakangan ini populer di antara alat pijat lainnya. Caranya, Anda hanya perlu mengikat alat pijat di kursi yang biasa Anda gunakan. Anda pun akan langsung merasakan pijatan yang sama seperti menggunakan massage chair. Selain itu, massage seat dapat dilipat sehingga tidak merepotkan saat menyimpannya. Kelebihan lainnya, massage seat dapat dibeli dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan massage chair.


Alat pijat ini cocok untuk orang yang menginginkan kursi pijat tetapi memiliki tempat dan dana yang terbatas. Namun, jenis ini hanya bisa memijat area bahu hingga pinggang, tidak bisa untuk area kaki dan lengan. 

Neck massager, membantu menghilangkan kaku pada bahu dan leher

Neck massager, membantu menghilangkan kaku pada bahu dan leher
Neck massager adalah alat pijat yang digunakan untuk menghilangkan rasa lelah pada bahu dan leher. Umumnya, alat ini digunakan pada pangkal leher dan direkomendasikan bagi yang memiliki keluhan pegal pada bahu. Jenis alat pijat ini memiliki harga yang relatif murah, tidak memakan banyak tempat, dan mudah didapatkan.

Namun, jika alat pijat yang digunakan memiliki bobot yang berat, lengan dan tangan bisa menjadi lelah. Oleh karena itu, sebisa mungkin pilihlah neck massager yang bobotnya ringan.

Foot massager, menghilangkan bengkak dan rasa lelah pada kaki

Foot massager, menghilangkan bengkak dan rasa lelah pada kaki

Foot massager ada yang berupa roller untuk merangsang telapak kaki, ada juga yang berbentuk kantong udara untuk memijat betis. Jika Anda ingin memijat kaki Anda saat duduk di sofa atau kursi, kami merekomendasikan foot massager. Alat ini ideal untuk Anda yang merasaan kelelahan di kaki karena banyak berdiri, berjalan, atau penggunaan sepatu hak tinggi. 

Pilihlah alat pijat sederhana dan praktis digunakan

Selain jenis alat pijat di atas, ada massage cushion dan alat pijat manual yang dapat digunakan dengan mudah. Banyak alat pijat tipe ringan ini dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, jika Anda gampang lelah atau mengalami kaku otot ringan, sebaiknya pertimbangkan alat berikut ini.

Massage cushion, tidak makan tempat dan ideal sebagai hadiah

Massage cushion, tidak makan tempat dan ideal sebagai hadiah

Massage cushion dilengkapi dengan bola pemijat maupun penghangat di dalamnya. Alat ini mudah digunakan dan bermanfaat untuk memijat bagian pinggang, punggung, dan kaki.


Selain itu, masssage cushion juga bisa dijadikan hadiah ulang tahun atau bingkisan untuk ayah dan ibu Anda. Hadiah ini akan sangat menyenangkan bagi penerimanya, sebab ukurannya tidak terlalu besar dan tidak memakan banyak tempat.

Alat pijat manual, murah dan mudah digunakan

Alat pijat manual, murah dan mudah digunakan
Alat pijat manual pada umumnya berupa stick untuk memijat titik refleksi atau berupa roller. Bahannya plastik, ringan, dan tidak memerlukan listrik maupun baterai sehingga bisa digunakan saat mandi berendam. 

Alat ini memiliki ukuran kecil dan mudah dibawa, cocok untuk menghilangkan pegal-pegal pada jam istirahat kerja. Selain itu, alat pijat ini juga dijual dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membelinya di mana saja, baik di toko online maupun offline. 


Alat pijat sederhana ini dapat menghilangkan pegal pada bahu. Bahkan, ada juga alat yang dapat digunakan untuk pijat kepala. Anda bisa memilih sesuai yang Anda inginkan. Karena harganya sangat terjangkau, Anda dapat membeli beberapa jenis alat pijat ini untuk dicoba.

Periksalah ada tidaknya mode pengaturan

Periksalah ada tidaknya mode pengaturan

Saat Anda membeli alat pijat, sebaiknya perhatikan ada mode pengaturannya atau tidak. Karena postur tubuh dan tingkat pegal setiap orang berbeda-beda, penting untuk memilih alat pijat yang memiliki mode pengaturan. Jika suatu produk tidak memiliki mode pengaturan kekuatan pijatan, ada kalanya pijatannya terlalu kuat dan teras sakit. Sementara, jika kurang kuat pijatannya, Anda akan merasa tidak puas. 


Jika alat pijat tidak sesuai dengan tubuh Anda, tubuh akan terasa lelah dan tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pijatan yang nyaman, pilihlah produk yang memiliki mode pengaturan. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikannya dengan kekuatan dan ritme tubuh Anda. 

Cek sumber daya alat pijat

Cek sumber daya alat pijat

Ketika memilih alat pijat nonmanual, sebaiknya periksa juga sumber dayanya. Jika ingin menggunakan alat pijat di tempat yang jauh dari colokan listrik, pilihlah produk yang menggunakan baterai. 


Pada umumnya, alat pijat menggunakan kabel listrik. Bila tipe dengan kabel listrik malah merepotkan Anda, pilihlah tipe nirkabel atau tipe rechargable battery. Tipe tersebut akan lebih nyaman dan bermanfaat untuk Anda.

Pilihlah desain yang sesuai dengan suasana ruangan

Pilihlah desain yang sesuai dengan suasana ruangan
Untuk alat pijat berukuran kecil yang tidak merepotkan dalam penyimpanannya, desain alat tersebut tidaklah terlalu penting. Namun, untuk massage chair atau foot massager yang relatif memakan tempat, desain merupakan hal yang perlu diperhatikan.

Alat pijat berukuran besar biasanya diletakkan di ruangan, baik saat digunakan maupun tidak digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih alat pijat yang desainnya sesuai dengan interior ruangan Anda. Kami sarankan Anda memilih desain basic yang tidak mengganggu untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

10 Rekomendasi alat pijat terbaik

Berikut ini, kami akan memperkenalkan pilihan alat pijat terbaik untuk Anda. Silakan pilih alat pijat yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!

10

BeurerMC 5000 HCT deluxe Shiatsu massage chair

Rp 56.800.000,00

JenisMassage chair
Mode pengaturan
Sumber daya Listrik
Wirelessx
9
JenisMassage chair
Mode pengaturan
Sumber dayaListrik
Wirelessx
8
JenisScalp, foot, neck, & hand massager
Mode pengaturan
Sumber dayaBaterai
Wireless
7

OSIMuCozy 3D Shoulder Massager

Rp 3.999.000,00

JenisMassage cushion
Mode pengaturanx
Sumber dayaBaterai
Wireless
6
JenisNeck massager
Mode pengaturanx
Sumber dayaBaterai
Wireless
5
JenisMassage seat
Mode pengaturan
Sumber dayaListrik
Wirelessx
4
JenisAlat pijat manual
Mode pengaturanx
Sumber dayax
Wirelessx
3

MEDISANANM 860 Shiatsu neck massager

88961

Rp 1.195.000,00

JenisNeck massager
Mode pengaturan
Sumber dayaListrik
Wirelessx
2
JenisFoot massager
Mode pengaturan
Sumber dayaListrik
Wirelessx
1
JenisMultifunction massager
Mode pengaturan
Sumber dayaListrik
Wirelessx

Tabel perbandingan produk alat pijat terbaik

Gambar produk
1
Beurer MG 21 Infrared Massager 1

Beurer

2
Advance Foot Massager Neo Foot Dream Grey 1

Advance

3
MEDISANA NM 860 Shiatsu neck massager 1

MEDISANA

4
BOKOMA Hand Head Massager 1

BOKOMA

5
D’Precious Kneading Kursi pijat 1

D’Precious Kneading

6
Xiaomi   Mijia LF Neck Massager Pillow  1

Xiaomi

7
OSIM uCozy 3D Shoulder Massager 1

OSIM

8
PERFECT HEALTH Perfect One Scalp Massager 1

PERFECT HEALTH

9
JMG I-Sofa 1

JMG

10
Beurer MC 5000 HCT deluxe Shiatsu massage chair 1

Beurer

Nama produk

MG 21 Infrared Massager

Foot Massager Neo Foot Dream Grey

NM 860 Shiatsu neck massager

Hand Head Massager

Kursi pijat

Mijia LF Neck Massager Pillow

uCozy 3D Shoulder Massager

Perfect One Scalp Massager

I-Sofa

MC 5000 HCT deluxe Shiatsu massage chair

Keunggulan

Satu alat, untuk semua area tubuh

Pijat refleksi kini bisa Anda rasakan di rumah kapan saja

Pijatan yang kuat untuk area leher dan bahu

Sakit kepala hilang dengan sentuhan pada titik-titik saraf kepala

Teknologi infrared-nya bantu melancarkan sirkulasi darah

Tetap rileks saat bepergian

Bantal pijat fashionable dengan banyak manfaat

Alat pijat portable yang aman untuk kepala

Kursi pijat dengan harga ekonomis

Pijat seluruh tubuh secara otomatis

HargaRp 440.000,00Rp 9.460.000,00Rp 1.195.000,00Rp 9.000,00Rp 2.160.000,00Rp 351.000,00Rp 3.999.000,00Rp 990.000,00Rp 20.776.800,00Rp 56.800.000,00
JenisMultifunction massagerFoot massagerNeck massagerAlat pijat manualMassage seatNeck massagerMassage cushionScalp, foot, neck, & hand massagerMassage chairMassage chair
Mode pengaturanxxx
Sumber dayaListrikListrikListrikxListrikBateraiBaterai BateraiListrikListrik
Wirelessxxxxxxx
Tautan produk

Cara menggunakan alat pijat yang benar

Alat pijat adalah produk untuk menghilangkan rasa lelah sehari-hari. Sayangnya, tidak seperti pemijat profesional, alat pijat tidak memberikan solusi mendasar untuk gejala sakit Anda. Jika salah dalam pemakaian, alat pijat dapat mengakibatkan cedera. Oleh karena itu, gunakanlah alat pijat dengan cara yang benar.

Perhatikan lama waktu pemakaian

Perhatikan lama waktu pemakaian

Alat pijat pada umumnya digunakan untuk jangka waktu 15–20 menit. Jika lebih lama dari itu, alat pijat bisa menyebabkan nyeri atau cedera pada otot. Meskipun merasa sangat pegal, hindari pemakaian yang terlalu lama pada bagian tubuh yang sama.

Gunakan alat pijat dengan sewajarnya

Gunakan alat pijat dengan sewajarnya

Jika Anda terlalu menekan tubuh Anda pada alat pijat, alat pijat akan lebih mudah rusak. Selain itu, hal tersebut juga dapat memberi beban pada bagian tubuh yang dipijat. Saat Anda menggunakan alat pijat, sebaiknya gunakanlah dengan kekuatan yang secukupnya saja. 

Baca juga rekomendasi alat pijat lainnya di sini

Artikel ini telah mengulas berbagai jenis alat pijat. Namun, jika Anda menginginkan penjelasan yang lebih mendalam, silakan baca artikel berikut ini.

Kesimpulan

Saat ini, banyak orang mengalami kelelahan akibat bekerja, bersekolah, maupun aktivitas lainnya. Agar rasa lelah dapat segera hilang, menggunakan alat pijat merupakan salah satu solusi yang patut dicoba. Anda dapat merujuk pada produk rekomendasi yang telah kami berikan.


Pilihlah alat pijat yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda. Selain itu, gunakan alat pijat dengan benar untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    202.787 Views
  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulse oximeter merupakan alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Pulse oximeter dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut terjadi.Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta rekomendasi produk terbaik. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    49.132 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    70.160 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    12.017 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    54.352 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    105.637 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda memiliki bayi, termometer adalah benda penting yang harus disediakan. Tentu saja termometer untuk bayi berbeda dengan termometer untuk orang dewasa. Terdapat berbagai tipe termometer, seperti termometer yang digunakan pada ketiak, telinga, atau tipe nonkontakBerbagai produsen termometer seperti Omron, Braun, dan sebagainya berlomba dalam memberikan fitur terbaiknya. Fiturnya beragam, mulai dari kecepatan ukur, lampu indikator, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, kami akan mengulas cara memilih termometer serta memberikan sepuluh produk rekomendasi termometer bayi.
    Alat medis
    37.363 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori