• 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.

Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 128.545 Views
Daftar isi

Cara memilih in-ear headphone (earphone) gaming

Anda bisa memilih earphone gaming sesuai jenis game yang sering Anda mainkan dan menggunakannya untuk online game atau offline game. Berikut akan kami bahas cara memilih earphone gaming agar dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat.

Pilih berdasarkan ada tidaknya kabel

Pilih berdasarkan ada tidaknya kabel
Ada 2 tipe earphone gaming, yaitu tipe berkabel yang harus tersambung ke perangkat game dan tipe tanpa kabel yang dapat disambungkan ke perangkat game melalui Wi-Fi atau Bluetooth. Bila Anda menggunakan tipe nirkabel, Anda tak perlu khawatir dengan kabel kusut.
Akan tetapi, pada tipe ini kadang terjadi ketidaktepatan antara suara dengan gambar video. Untuk game simulasi atau yang sedikit action-nya, hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun, pada game battle atau yang banyak action-nya, Anda tidak akan bisa membaca serangan lawan dari suara game-nya. Ini sangat berpengaruh pada kepuasan Anda saat bermain game. Bila Anda sering bermain game fighting, FPS (first person shooter), dan gamegame sejenis, tipe dengan kabel lebih direkomendasikan.

Pilih tipe sealed atau open sesuai preferensi Anda

Pilih tipe sealed atau open sesuai preferensi Anda
Tipe sealed atau disebut juga tipe kanal yang muncul beberapa tahun belakangan sangat populer bahkan dalam golongan earphone gaming. Meski begitu, ada juga pengguna yang merasa kurang nyaman dengan tipe ini.
Tipe kanal menawarkan insulasi suara yang mumpuni sehingga Anda tak akan terganggu dengan suara lainnya saat bermain game. Sesuai dengan namanya, tipe kanal mampu mengirim suara langsung ke dalam telinga dan menutup kanal telinga secara keseluruhan sehingga Anda bisa menikmati suara lebih maksimal. Meski begitu, banyak orang yang merasa cepat lelah di telinga atau merasa tak nyaman karena ada benda asing di dalam telinga ketika belum terbiasa menggunakannya.
Di sisi lain, tipe open tidak membuat telinga Anda cepat lelah dan bisa dipakai dengan nyaman. Hanya saja, suaranya bisa bocor dan terdengar keluar.
Kemudian, gaya gaming Anda juga turut menjadi penentu dalam memilih earphone. Misalnya, bila Anda sering bermain portable game yang bisa dimainkan di luar ruangan, mungkin Anda akan menyukai tipe in-earphone yang memblok suara bising dari luar. Akan tetapi, kelebihan ini juga akan membuat Anda jadi tidak perhatian dengan kondisi sekitar.
Patut diperhatikan bahwa seluruh earphone dalam artikel ini termasuk dalam tipe kanal. Meski begitu, seperti telah dijelaskan sebelumnya masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai.

Pilih berdasarkan adanya mikrofon

Pilih berdasarkan adanya mikrofon
Tidak semua game keluaran terbaru memasukkan fitur online seperti online cooperation play. Padahal, banyak juga orang yang senang bermain game bersama teman-temannya secara online.
Untuk melakukan voice chatting saat bermain game online-lah keberadaan mikrofon jadi terasa sangat bermanfaat. Bila earphone pilihan Anda tak dilengkapi mikrofon, Anda hanya bisa berkomunikasi dengan rekan online Anda melalui chat atau membeli mikrofon secara terpisah. Karena itu, bila Anda ingin berkomunikasi cepat saat bermain game online dengan teman-teman Anda, pilihlah earphone yang sudah dilengkapi mikrofon.
Namun, bila Anda jarang bermain online game, Anda dapat memilih earphone tanpa mikrofon. Banyak earphone yang memiliki harga murah meski sudah dilengkapi mikrofon. Karena itu, pilih yang paling Anda suka, ya!

10 Rekomendasi in-ear headphone (earphone) gaming terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi earphone gaming terbaik. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
10
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriPouch, extend cable, clip, dan extra earcap
9
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriEartips 3 set (S, M, L)
8
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriTidak disebutkan
7
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriCarrying case, inflight connector, earphone gel 3 set, dan audio splitter
6
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriEartips 3 set (S, M, L)
5
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriSleeves 4 ukuran
4
MikrofonTidak ada
Sistem koneksiKabel
AksesoriCarrying case dan sleeves
3

Turtle BeachEar Force M1

Rp 600.000,00

MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriEarphone gel dan pouch
2
MikrofonAda
Sistem koneksiKabel
AksesoriCarrying case, eartips 3 set
1
MikrofonAda
Sistem koneksiWireless
AksesoriEartips 4 ukuran, earhook, line buckle, line clamp, carrying case, dan manual

Tabel perbandingan produk in-ear headphone (earphone) gaming terbaik

Gambar produk
1
SoundPEATS Bluetooth Headphone Q12  1

SoundPEATS

2
Razer Hammerhead Pro V2 1

Razer

3
Turtle Beach Ear Force M1 1

Turtle Beach

4
Shure Sound Isolating Earphone SE215SPE 1

Shure

5
Marshall Mode 1

Marshall

6
COUGAR Megara 1

COUGAR

7
Armaggeddon Mark 5 1

Armaggeddon

8
SADES Wings Gaming Earphone SA-608 1

SADES

9
QKZ Mini Dual Driver Earphone with Mic KD7 1

QKZ

10
Plextone G10 1

Plextone

Nama produk

Bluetooth Headphone Q12

Hammerhead Pro V2

Ear Force M1

Sound Isolating Earphone SE215SPE

Mode

Megara

Mark 5

Wings Gaming Earphone SA-608

Mini Dual Driver Earphone with Mic KD7

G10

Keunggulan

Sweatproof dan wireless, makin awet digunakan

Driver 20% lebih besar, suara makin sensasional

Kompatibel dengan PS Vita dan 3Ds, makin versatile!

Isolasi suara maksimum dengan Sound Isolating design

Nyaman di telinga dengan frame kecil, suaranya pun mumpuni

Bisa menelepon dan main game tanpa terganggu dengan dual microphone

Tetap asyik digunakan bahkan dalam pesawat

Bikin suara Anda tetap clear dengan mikrofon sensitivitas tinggi

Dual driver-nya bikin Anda makin nikmati soundtrack game favorit

Kabelnya panjang, makin bebas bergerak

HargaRp 650.000,00Rp 1.195.000,00Rp 600.000,00Rp 1.500.000,00Rp 499.000,00Rp 399.000,00Rp 325.000,00Rp 210.000,00Rp 89.000,00Rp 145.000,00
MikrofonAdaAdaAdaTidak adaAdaAdaAdaAdaAdaAda
Sistem koneksiWirelessKabelKabelKabelKabelKabelKabelKabelKabelKabel
AksesoriEartips 4 ukuran, earhook, line buckle, line clamp, carrying case, dan manualCarrying case, eartips 3 setEarphone gel dan pouchCarrying case dan sleevesSleeves 4 ukuranEartips 3 set (S, M, L)Carrying case, inflight connector, earphone gel 3 set, dan audio splitterTidak disebutkanEartips 3 set (S, M, L)Pouch, extend cable, clip, dan extra earcap
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan gaming lainnya di sini

Banyak game keren yang bisa Anda mainkan di laptop atau PC (personal computer). Anda akan memerlukan laptop gaming, gaming mouse, keyboard gaming, dan gaming monitor agar permainannya terasa semakin seru. Ingin tahu cara memilih dan rekomendasi seluruh perlengkapan tersebut? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Memasuki dan menjelajahi dunia game sangatlah menyenangkan. Karena itu, Anda membutuhkan earphone gaming yang akan membuat permainan terasa semakin seru. Anda bisa memilih produk yang berkabel, wireless, atau yang dilengkapi mikrofon bila memang menginginkannya.
Anda juga bisa memilih tipe kanal untuk agar kualitas suaranya semakin optimal. Pastikan Anda memilih earphone gaming yang sesuai dengan jenis game dan gaya bermain Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain games akan terasa lebih menyenangkan jika didukung dengan audio yang berkualitas. Salah satu perangkat untuk mendapatkan suara terbaik adalah dengan menggunakan gaming headset. Merek headset seperti ASUS ROG, HyperX, maupun Astro adalah beberapa produk yang paling sering digunakan para gamers. Banyaknya gaming headset yang beredar di pasaran tentu membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips cara memilih gaming headset terbaik. Kami juga telah menyiapkan sepuluh produk gaming headset dari merek-merek terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori mobile gaming
    4.767 Views
  • 10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    Suara merupakan unsur penting saat bermain PS4 sehingga menggunakan headset menjadi hal yang lumrah bagi para gamer. Sound effect pada gaming headset dapat memberikan kesenangan berkali-kali lipat dari biasanya. Akan tetapi, banyaknya produk gaming headset akan membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Karena itu, melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan berbagai headset PS4 yang paling banyak diminati. Ada produk keluaran Logitech, Kingston, SADES, dan sebagainya. Tak hanya itu, kami pun akan menjelaskan perbedaan koneksi menggunakan wired USB, wireless USB, dan analog 3,5 mm. Yuk, mari disimak lebih lanjut!
    Aksesori game console
    6.765 Views
  • 10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2020)
    Game open world menawarkan kebebasan mengeksplorasi dunia yang sangat luas. Meski jalan ceritanya bisa saja linier, tetapi game open world memberi Anda fleksibilitas pemilihan misi. Terdapat misi utama atau misi sampingan, lakukan saja dahulu misi mana pun yang Anda inginkan. Ada begitu banyak game open world berkualitas untuk PlayStation 4. Game keren keluaran Bethesda Softworks, BANDAI NAMCO Entertaintment, atau Rockstar Games bisa Anda koleksi. Cara memilih dan rekomendasi game open world untuk PS4 ada dalam artikel ini, pilihlah game yang paling Anda suka!
    CD game
    54 Views
  • 10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2020)
    PlayStation 4 menawarkan beragam game yang ciamik secara visual, gameplay, dan alur ceritanya. Menariknya lagi, segala keunggulan tersebut bisa Anda rasakan bersama dengan teman atau keluarga jika membeli game multiplayer.Game terkenal keluaran Activision, Capcom U.S.A., Konami, dan sebagainya menanti untuk Anda mainkan. Cara memilih dan rekomendasi game multiplayer terbaik untuk PS4 ada dalam artikel ini. Anda pun akan makin mudah menentukan game yang hendak dibeli. Selamat membaca dan pilih game yang bisa membuat waktu luang Anda makin seru!
    CD game
    43 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori